Powered By Blogger

Minggu, 21 Februari 2010

Rabu, 27 Januari 2010: there will be the end.. nothing eternal in this world 

Hari ini gw bangun pagi, dan pengennya mau langsung nge-re-cap day by day. Tapi entah kenapa, komputer gw tiba-tiba tidak mau nyala. Setelah di cek ternyata stavolnya tidak mau berputar.. hhh.. ya sudah gw pikir gw bisa nge-re-cap nya nanti di warnet kampus. Untung selama ini gw selalu menyediakan 2 media penyimpanan. Satu di hard disk, dan satu lagi di Flash disk. Ya udah karena aktifitas harian hari ini tertunda, gw menyiapkan hal yang lain. rencana hari ini, sehabis kelas gw akan bermain basket, olahraga biar tetap sehat. Maka dari itu gw mempersipakan segala keperluan untuk bermain basket, mulai dari sepatu, baju, minum, sampai bola. Karena itulah bawaan gw hari ini amat banyak. Bak atlet gw membawa tas sport yang gede benget itu ke kampus. Karena sesuai dengan janji gw ke Uthy hari ini gw akan dateng pagi dan memang gw dateng pagi, jam 7 gw udah jalan, di perjalanan gw sempat mompa bola dulu. Sampai di kampus sekitar jam 7 lewat hampir setengah 8. langsung menuju ke hall C di sana gw ketemu Angel yang sedang baca buku. Gw duduk di bangku depan lift. Sambil mendengarkan lagu dari mp3 player gw dan enggak lama Uthy dateng dan gw sebentar pergi ke warnet buat ngetik day by day. Seselesainya gw dari warnet gw kembali ke Hall C nunggu waktunya kelas di mulai sembari iseng gw canded Kara yang lagi tidur, dan juga foto-foto keadaan sekitar.. biasa.. iseng hehe.. enggak lama setelah itu kelas dimulai. Seperti biasa cuma presentasi dan selesai kelas gw nunggu basket di mulai. Sesekali jalan sama Fellyta ke plangi dan setelah itu nunggu di Hall C, ngambil fotocopy-an slide perkem. Nggak lama setelah itu latihan basket pun dimulai gw bermain dan bermain sampai sekitar jam setengah 6 gw menyudahi permainan gw dan pulang. Sampai di rumah gw langsung mandi dan ngamar. Gw online lewat Hp setelah sebelumnya di perjalanan pulang gw beli pulsa :p online sama banyak orang gw liat ayang online tapi gw males buat nyapa.. entah kenapa. Gw malah online sama Uthy gw cerita banyak hal yang gw nggak ceritain ke ayang. Tentang ketakutan-ketakuatan gw, tentang kepribadian gw yang “aneh” dan di saat gw sedang cerita-cerita tiba-tiba ayang nyapa dan gw pun sapa balik tapi ya gitu akhinrya malah semuanya tumpah dan gw curhat juga sama ayang. Sampai pada satu titik dimana ayang nanya sama gw “kamu lagi suka siapa sekarang?” gw jawab “nggak ada” dan gw pun bertanya balik, lama sekali ayang menjawab dan jawaban yang gw terima adalah “ada” well ayang memang bebas mau suka sama siapa atau berapa. Tapi kenapa gw enggak bisa ya suka sama yang lain disaat gw punya ayang.. orang lain berkata gw dasyat tapi gw, gw ngerasa kalo gw aneh.. gw ceritain semua ke Uthy semuaaaaanya... dan hari ini gw di ceramahin habis-habisan sama Uthy. Dan semua ceramahan Uthy tu ngena ke gw. Gw juga ngerasa bisa kembali ngerasain cinta tu setelah dapet ayang. Kalo di flashback, dulu.. sama Marcella cuma sebentar banget enggak sampe seminggu terus putus. Gw masih bisa lepas selepas-lepasnya.. masuk SMA gw mulai punya keinginan untuk mencintai lagi, mulai dari Dea, Gevi, Niken, Veta, sebelum sampai akhirnya di Virgine, gw selalu mengalami penolakkan baik yang frontal maupun biasa saja. Tapi jujur semua pengalaman itu membuat gw beranggapan bahwa cinta itu langka. Dan pada akhirnya di saat gw mendapatkan cinta, gw terlalu memandang tinggi sebuah cinta, dan akhirnya yang terjadi adalah seperti sekarang ini, gw terikat dengan cukup erat, tali yang gw pegang malah mengikat gw sendiri. Bukan ayang yang mengikat tapi cinta. Sumpah itu rasanya enggak enak banget.. rasanya itu kaya lo itu manusia yang bernyawa.. tapi buat lo cinta tu lebih dari sekedar nyawa..  mungkin selama ini gw salah? Mungkin. Bisa iya bisa enggak. Akhirnya malam ini gw merenung sendiri setelah semua yang gw alami hari ini. Tapi yang ada malah gw sedih, entah kenapa sedih aja, bahkan sempat nangis.. aneh? Mungkin tapi ya ginilah keadaan gw. Mulai hari ini gw akan coba untuk membuka simpul yang udah gw buat sendiri.. I try to open the Knot and make the rope straight.. emang gw akui gw ini repot.. semua ini karena otak yang gw punya enggak bisa mempersepsikan cinta secara sederhana.. mungkin beberapa bulan ini gw akan mulai menjauh.. seakan-akan gw enggak butuh ayang, ayang tetep ada tapi dia enggak every dia itu only. Sekarang gw baru paham.. don’t let someone become you’re evertihing cause when they’re gone you have nothing.. ya gini lah jalan gw. Hidup gw , cinta gw. Nggak ada yang abadi, semua cuma sementara, ada awa pasti ada akhir. Tapi gw belom putus, gw akan menjauh semoga saja dengan menjauh gw bisa membuka simpul yang gw buat sendiri terlalu erat. Mulai hari ini gw akan coba berjuaung dengan kemampuan diri gw sendiri, dengan bantuan teman-teman.. tanpa ayang semoga aja gw bisa.. gw akan coba.. terima kasih ya yang kamu udah jujur kalo kamu lagi suka sama orang lain.. itu hak pribadi kamu.. siapa aku bagimu itu juga hak pribadimu. Akupun juga akan mencoba mengubah siapa kamu bagimu.. nggak ada yang abadi di dunia ini termasuk cinta, yang indah terkadang menyakiti, indah itu lebih cepat berlalu. Namun sakit itu butuh proses . Gw yang jalani hidup gw, gw yang punya andil paling besar dalam menentukan arah hidup gw. Maaf buakannya enggak mau. Tapi gw cuma enggak ingin cinta menentukan arah dan langkah gw dalam hidup. Cinta itu enggak harus dari pacaran, temen yang care juga bisa menunjukkan cinta bahkan itu amat sangat tidak mengikat.. emag bener gw terlalu memnadang tinggi sebuah cinta. Mulai hari ini gw akan coba untuk jadi kebal terhadap sakit cinta.. gw akan mempersepsikan semua sakit itu sekan-akan cuma sebuah cubitan kecil yang akan hilang sakitnya dalam kurun waktu yang cepat.. benar kata Uthy, gw harus kuat sebagai cowok, cinta bukan segalanya, nggak harus punya pacar untuk ngerasain cinta, kelekatan itu memang membuat tinggi tapi disaat itu hilang, jatuh dari ktinggian itu amat sangat menyakitkan.. sungguh dan gw enggak mau itu terjadi. Tapi pailing enggak kalo memang itu harus terjadi oke gpp.. gw akan mempersiapkan diri.. aku tetep sayang sama kamu cuma aku ingin berusaha meluruskan tali suka ku agar kau dan kamu masih bisa tetap bisa sama-sama bebas menjalani hidup.. kamu sedari dulu sudah meluruskannya, maka dari itu kamu bisa suka dengan orang lain, dan itu pun akan aku lakukan.. sama.. mungkin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar