Powered By Blogger

Rabu, 31 Agustus 2011

Selasa, 30 Agustus 2011: ide yang sungguh gila dari dek Hana *buat gw* hahaha :p

Hari semua berjalan dengan biasa. Hari yang bisa dikatakan yaah libur biasa, tanpa berpergian kemana-mana. Hanya stay di dalam rumah (kamar lebih tepatnya). Tapi pada hari ini sesuai dengan caption yang ada di atas, gw mengalami sebuah perbincangan yang begitu menyeluruh. Melibatkan banyak aspek untuk satu buah rangkaian perbincangan. Bisa dibilang hari ini gw mendapatkan peer counseling dengan dek Hana hahaha yaa itu juga terjadi dengan tidak sengaja sih. Ibarat drama, punya beberapa babak yang berjalan berurutan hehe yaah begitulah pokoknya hehehe :p

Iyaa hidup gw hari ini ibarat drama. Terdiri dari beberapa babak. Sebelum sampai pada babak yang gw maksud tadi. Jadi pada hari ini gw memulai hari dengan kegiatan yang sama seperti kemarin. Hanya saja waktu bangunnya agak lebih ngaret sekitar 30 menit hehe :p gw bangun dengan bantuan alarm pada jam 3 dini hari ini. Jam 3 matikan alarm dan kembali tertidur sejenak. Selama kurang lebih 15 menit. Kemudian gw bangun dan ingat kalau hari ini mau jogging lagi. Jadinya yaa sudah bangunlah gw dan memulai segala bentuk persiapan jogging untuk pagi hari ini.

Gw bangun dan langsung keluar dari kamar tidur. Masuk ke dalam kamar mandi untuk cuci muka dan boker hehe morning sick... Biasalah hehehe dan setelah itu kembali ke dalam kamar berganti pakaian dan juga mempersiapkan semua instrumen pendukung lari pagi pada hari ini. Musik, leash, running shoes, sport towel, jam tangan. Semua itu gw perlukan untuk jogging pada pagi hari ini hehehe segera setelah gw siap, gw keluar ke teras. Kembali mengajak Piyo untuk ikut serta. Kembali gw lihat antusiasme yang tinggi pada Piyo, dan hal itu membuat gw semangat untuk kembali berlari bersama dengan dia hehehe :)

Menukar leash dan dengan segera gw dan Piyo keluar dari teras rumah, dan kami pun dengan segera memulai jogging tepat pada pukul setengah 4 pagi. Kami mulai berlari dan sungguh gw katakan gw sangat menikmati momen jogging ini karena dilakukan pada pagi hari macam ini, keadaan sekitar masih sangat sepi. Belum ada kendaraan yang berlalu lalang juga. Jadi gw dan Piyo bisa dengan leluasa berlari kemana pun juga hehehe masih tetap dengan pergerakkan Piyo yang suka enggak jelas. Tarik sana tarik sini hahaha yaa itu menjadi warna tersendiri dalam jogging pagi ini hehe kalau untuk rute... Bercermin pada pengalaman kemarin. Untuk pagi ini gw menggunakan rute baru.

Benar-benar rute baru. Karena gw sendiri juga belum pernah melalui rute ini untuk lari pagi. Biasanya gw lewat kalau sedang pulang kuliah menggunakan motut hehehe. Gw gunakan rute baru, karena ternyata kemarin waktu lari selama kurang lebih 30 menit itu dirasa terlampau banyak. Sehingga kami mengitari rute yang sama sampai tiga kali. Jadinya gw putuskan untuk menambah panjang rute. Agar 30 menit itu kami tidak hanya berputar, melainkan melakukan sebuah perjalanan yang tidak berulang. Akhirnya memang terlaksana demikian hehehe rute jooging hari ini gw perpanjang.

Tapi jadinya enggak pas 30 menit kami habiskan untuk berlari pada pagi hari ini. Kami habiskan waktu kurang lebih 35 menit dan akhirnya kami kembali ke rumah. Segera setelah selesai lari pagi, gw langsung menukar leash, gw beri Piyo minum, dan gw langsung lanjut dengan sit-up dan jumping pull-up. Baru setelah itu gw kembali masuk ke dalam rumah. Gw mengeringkan badan, kembali ke dalam kamar berganti pakaian dan langsung kembali rebahkan diri di atas ranjang begitu gw selesai berganti pakaian hehehe

Segera setelah gw rebahkan badan di atas ranjang, gw sempatkan diri untuk ucapkan selamat pagi sama dek Hana via whatsapp. Setelah itu masih tetap dengan menggunakan Hp, gw langsung menyiapkan diri untuk me time. Sekitar jam 4 lewat gw mulai me time. Ketak ketik keypad Hp smartphone gw dan itu membuat waktu pada pagi hari ini berlalu dengan cepat. Pada akhirnya pagi ini gw terus me time. Sampai akhirnya saat kartun pagi tayang, gw nyalakan tv. Tapi tetap fokus untuk me time hehe gw hanya sesekali menyaksikan tv. Karena sepertinya pada pagi ini gw lebih ingin me time hehehe dan memang pada pagi hari ini, interaksi gw dengan tv itu bisa dikatakan minim hehehe :p

Me time sampai kurang lebih jam setengah 9. Segera setelah itu gw pindahkan entri me time yang sudah jadi ke dalam blog dan e-book. Gw keluar dari kamar. Pindah lokasi ke ruang tengah. Dengan segera menyalakan komputer dan langsung menghubungkannya dengan koneksi internet. Segera setelah itu gw langsung update blog dan selain itu sempatkan diri untuk cek e-mail dan facebook. E-mail yaa biasalah... Cek inbox dan clearing spam. Kalau facebook, sepertinya enggak ada hal yang lain yang bisa gw lakukan selain cek recent update home gw dan Virgine. Pagi ini sempat lihat update statusnya Virgine yang mengucapkan selamat Idul Fitri. Gw enggak komen, tapi gw chat dia. Gw katakan kalau belum Lebaran. Dibales? Enggak! Enggak usah ditanya. Dia malah off dari chat list gw.

Enggak ambil pusing. Diperlakukan seperti itu gw malah kembali make a wish. Berharap semoga harinya kembali baik dan menyenangkan. Setelah itu gw off. Tapi komputer enggak gw matikan. Dengan segera gw buka Ms. Word untuk melanjutkan tugas kuliah yang belum usai. Tapi sebelum mulai kerja tugas, gw sempatkan diri untuk kembali ke dalam kamar. Karena jujur gw katakan gw agak enggan untuk kerja tugas hari ini hehehe *contoh yang enggak baik. Jangan ditiru yaa* hehe kembali ke dalam kamar dan dengan segera untuk kesekian kalinya gw rebahkan diri di atas ranjang hehe dan akhirnya sambil nonton tv, gw masuk ke dalam dunia maya via Hp. Whatsapp, twitter, dan facebook. Tapi whatsapp dan twitter yang primer hehe :p

Jadinya ya tv itu cuma jadi pelengkap. Gw lebih aktif dengan Hp. Terutama whatsapp. Karena pagi ini pun gw kembali berbincang dengan dek Hana. Berbincang banyak hal. Untuk pagi ini sepertinya kami melakukan perbincangan biasa. Enggak pernah jauh-jauh dari urusan kuliah dan aneka tugas yang menghantui. Intinya sedari pagi ini, gw berbincang dengan dek Hana seperti hari ini dia ada sama gw untuk berbincang hahaha yaa intinya yang menemani gw untuk lalui hari adalah dek Hana ini. Seperti punya adek sungguhan yang sama-sama sedang liburan dan bisa terus diajak berbincang. Jujur karena bisa seperti ini gw senang. Ada seseorang yang begitu baik mau meluangkan waktunya untuk menemani gw lalui hari. Rasanya mulai hari ini gw menjadi seorang kakak yang sesungguhnya bagi dek Hana hahahaha

Berbincang banyak hal. Bercanda. Saling bertukar kata ceria. Sampai siang hari kami sama-sama menghilang hahaha kalau gw karena harus kerjakan tugas. Sudah enggak bisa ditunda lebih lama lagi. Akhirnya siang harinya, sekitar jam 12-an... Gw keluar dari kamar. Gw menuju ke ruang tengah. Duduk di depan komputer dan dengan segerz mengerjakan tugas yang belum gw selesaikan. Tentunya yang individual hehehe selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam gw kerja tugas dan akhirnya gw selesai dan karena printer gw rusak. Gw sent tugas gw via e-mail dan minta bantuan seorang teman untuk membuat hardcopy-nya hehehe seorang teman yang baik hati itu adalah Marlene hehe dan selesailah kerja tugas gw pada hari ini :)

Kembali ke dalam kamar dan dengan segera kembali berbincang dengan dek Hana. Untuk siang menjelang sore ini, kami berbincang seputar masakan hehe kebetulan pada siang ini gw diminta masak oleh nyokap. Jadi gw katakan sama dek Hana kalau siang ini gw memasak hehe dan akhirnya perbincangan kami pun membahas seputar masak memasak. Awalnya bertukar pesan chat di dalam kamar. Tapi pada akhirnya karena gw bosan, gw pindah lokasi ke ruang tengah untuk menonton AFC. Tapi Hp gw bawa, karena gw masih ingin berbincang dengan dek Hana, karena dengan berbincang gw bisa membuang jauh-jauh rasa bosan karena liburan yang minim kegiatan ini hehe enggak tahu kenapa, sepertinya seru berbincang dengan dek Hana. Hingga akhirnya kami tetap berbincang.

Sampai sekitar jam 2, Hp tetap gw pegang di dalam genggaman. Seperti enggak ingin kehilangan gitu hahaha saat membutuhkan, atau saat bosan ingin sekali rasanya berbincang. Tapi secara fisik gw mobile. Sesekali ke dapur, sesekali ke lantai dua, dan sekarang gw kembali ke dalam kamar. Rebahkan diri lagi dan sempat berbincang lagi dengan dek Hana. Sambil disambi dengan nonton tv dan main twitter hehehe dapat banyak teman baru di facebook. Yaa karena Jessy, gw bisa terhubung dengan banyak kawan lama pada hari ini. Lebih dari 6 request pertemanan gw terima dan akhirnya jumlah teman gw pun bertambah hehehe gw pribadi merasa senang karena apa yang dulu pernah hilang sekarang kembali. Walau orang-orangnya belum secara faktual gw temui hehe

Akhirnya semua kegiatan itu gw lakukan secara bergantian. Satu dengan yang lain. Ya berbincang, ya facebook-an (tapi yang satu ini membosankan), ya twitteran, ya nonton tv hahaha semuanya gw lakukan pada saat yang bersamaan. Hanya beda selang waktu saja hehe dan akhirnya lama kelamaan gw merasa kalau sepertinya rebahan di kasur saja itu cukup menyenangkan. Lama kelamaan gw jadi gabut, karena chat gw sama dek Hana tidak kunjung dibalas. Sudah merasa biasa dengan hal ini karena perlakuan Virgine selama ini. Gw enggak tahu kalau ternyata dibalik kesakitan ada kekuatan yang membuat gw enggak rentan dengan perlakuan yang sejenis. Akhirnya gw malah ketiduran pada sore hari ini hahaha sekitar jam dua setengah tiga-an deh gw ditarik bergabung oleh alam bawah sadar hehehe tapi Hp masih tetap dalam posisi tergenggam di tangan hehehe

Tertidur pada sore hari ini dan akhirnya gw terbangun dengan sendirinya. Sekitar jam 4 sore hari ini gw bangun dan dengan segera sadar kalau tadi gw meninggalkan perbincangan dan seperti merasa enggak enak gitu, gw akhirnya kirim chat permintaan maaf sama dek Hana hahaha menunggu beberapa lama dan akhirnya gw dapat chat balasan dari dek Hana. Dia katakan kalau sore ini dia sedang bersepeda dengan ayah dan adiknya. Waah senang sekali tampaknya hahaha dan sore ini kami pun lanjutkan perbincangan. Kembali berbincang-bincang santai dan ringan. Selipkan canda sebagai selingan. Terasa begitu menyenangkan hehehe hingga pada akhirnya kami sampai pada suatu moment yang bisa dibilang cukup serius dan itu dimulai oleh dek Hana hahaha

Tiba-tiba saja di dalam chat, dek Hana berkata "mas mau nangis nih rasanya". Gw bingung dong yaa, lantas gw tanya kenapa. Tapi enggak dijawab. Tadinya gw pikir gw telat menanggapi, karena saat gw tanya kenapa... Dek Hana sama sekali enggak membalas. Gw pikir dia sudah terlanjur nangis. Tapi gw coba untuk terus bertanya. Setelah bertanya dan bertanya akhirnya dek Hana memberitahu bahwa dia mendapat fakta yang tidak menyenangkan terkait dengan kerja project kontes. Sebuah permintaan pengajar yang buat gw wasting time. Jadinya dengan cerita dek Hana itu, malah gw yang jadinya kesal hahaha sekarang keadaannya malah berbalik hahaha jadinya gw yang ditenangkan oleh dek Hana wkwkwk kalau dipikir-pikir konyol juga yaa hahaha

Tapi gw sempat menghibur dek Hana kok biar enggak sedih dan kuat untuk hadapi semua cobaan di kala kuliah pada semester neraka ini. Akhirnya kami terus berbincang. Terus berbincang dan enggak terasa kalau hari sudah berganti malam. Terus berbincang dan akhirnya gw yang membuka perbincangan masuk ke dalam lingkup cinta (pacaran). Rasanya bukan kakak yang baik, kalau gw enggak tahu seperti apa sesungguhnya adik gw ini. Maka dari itu gw bertanya sama dek Hana seputar pacarnya. Awalnya dia katakan dan gw terus bertanya. Tapi saat dek Hana bertanya balik tentang pacar ke gw.... Rasanya itu ingin sekali menumpahkan semua yang tersimpan di dalam hati.

Akhirnya hal itu gw lakukan. Gw tumpahkan semua pemikiran dan kebimbangan yang gw rasakan. Lagi-lagi sama seperti teman-teman terbaik gw. Dek Hana pun kembali memberikan simpati. Atas sikap Virgine yang sekarang begitu tidak peduli dengan gw, dek Hana pada akhirnya selain menghibur... Dia memberikan sebuah ide yang menurut gw gila. Gw pribadi menganggap ini sebuah gebrakan yang revolusioner. Terkait dengan tidak adanya komunikasi yang terjalin dati Virgine, dek Hana meminta gw supaya hubungi nyokapnya Virgine untuk bertanya. Selama ini gw kontak tante Bertha itu hanya untuk urusan kuliah. Karena menurut gw, untuk saat ini cinta yang ada yaa hanya urusan kami berdua. Tapi gw coba pikir lagi. Karena sekarang tante Bertha juga sudah tahu. Jadinya gw merasa ide gila dek Hana ini logis.

Maka di sela-sela perbincangan ini, gw coba untuk hubungi tante bertha via sms. Pertama kalinya dalam cinta gw libatkan keluarga inti. Ini gw lakukan karena benar kata dek Hana, gw sudah enggak bisa berbuat apa-apa. Tapi enggak lantas bisa gw diamkan begitu saja. Akhinya gw buat itu sms untuk tante Bertha, menanyakan kabar Virgine; anaknya yang gw cinta hahaha eaaa! Tapi saat selesai membuat sms itu, gw mengalami kebimbangan untuk mengirim. Krim enggak kirim enggak kirim enggak gitu. Tapi pada akhirnya gw pejamkan mata, gw coba tarik nafas panjang dan jempol gw gunakan untuk memasukkan perintag send sms yang sudah gw buat tadi. Directly to nyokapnya Virgine sendiri.

Sent! Dan gw hanya bisa menunggu. Gw katakan sama dek Hana, kalau ide dia sudah gw laksanakan. Jujur gw bilang semua yang gw rasakan pada saat melaksanakan ide gila dia tadi. Gw bilang sekarang gw panik bukan main. Jadi salting dan gerakkannya enggak jelas. Hanya di atas ranjang, pegang Hp. Tapi bergerak bak cacing kepanasan. Di chat, dek Hana ketik tawa yang tampaknya sangat puas hahaha terbayang kalau di sana dia sedang tertawa sejadi-jadinya hahaha dan ternyata oleh tante Bertha, sms gw dibalas. Dia minta supaya gw coba hubungi Virgine via facebook. Seketika itu juga gw rasanya mau nangis. Karena hal itulah yang selama ini gw lakukan dan dari sana gw dapatkan kekecewaan.

Akhirnya pada malam ini gw katakan semua yang selama ini gw dapatkan dari Virgine. Gw katakan sejujur-jujurnya, tanpa ada sesuatu yang gw kurangi atau lebihkan. Mencoba menyampaikannya dengan datar. Lepas dari betapa sedihnya gw melihat Virgine yang sekarang. Gw send lagi sms itu lagi ke tante Bertha. Tapi sialnya pada malam ini sms kedua gw ini pending hahaha ngadulah gw sama dek Hana, dan dia meminta gw supaya sabar. Kalau mau dianalogikan itu... Gw seperti orang yang sangat kepanasan karena listrik mati, dan dek Hana adalah orang yang mengipas-ngipasi gw supaya enggak naik darah hahahaha dan memang analogi ini kami pakai di dalam chat hahahaha sumpah pada malam ini kami berdua merasa konyol.

Akhirnya kami terus berbincang. Tetap berbincang sampai larut malam. Tapi jujur gw akui kalau gw malam ini merasa sangat deg deg-an mengingat apa yang sudah gw lakukan, atas ide dari dek Hana ini hahahaha tapi dianya itu yang kayak girang gitu lho hahahaha gw katakan dengan jelas kalau pola pikir dia untuk hal ini tergolong nekat hahahaha dan akhirnya malam ini intensitas perbincangan kami menurun saat dek Hana katakan kalau malam ini dia akan kerja kontes dengan kelompoknya. Yaa gw enggak apa. Tapi memang gw akui saat dek Hana katakan itu, gw mulai sadar kalau gw ngantuk hahaha entah refleks atau memang ingat. Tanpa ba bi bu, di sela chat dengan dek Hana... di dalam hati gw ucapkan selamat malam kepada Virgine (sampai gak yaa ke Busan? Hehe) chat enggak dibalas lagi dan enggak lama berselang gw sepertinya ketiduran hehehe :p

Hari ini semua berjalan baik. Ditemani seharian oleh dek Hana. Gw akui itu sangat menyenangkan. Berbincang selama hampir satu hari penuh dan akhirnya hari ini selesai dengan hhhh... perasaan yang boleh gw katakan enggak terlalu menyenangkan. Tapi biar pun begitu tetap enggak lupa gw katakan, terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Terutama untuk semangat untuk hidupi hari yang minim kegiatan ini hehehe juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Terutama buat lu! Hahaha dek Hana. Makasi yaa rasanya hari ini seharian gw secara langsung ditemenin buat lalui hari. Jadinya jujur gw katakan kalau gw enggak rasakan bosan pada hari ini hehehe makasi yaa dek, juga untuk ide gilanya hahaha top markotop lah itu dek! wkwkwk salting kan gw jadinya hehehe :p

Dan untuk Virgine... Malam ini memikirkan kamu terasa sangat menyakitkan yaa, jujur sama dek Hana aku sampai bilang... Kalau perbincangan yang aku lakukan pada malam ini sama dia adalah perbincangan tatap muka sudah pasti aku enggak bisa menahan air mata. Aku bilang sama dia aku pasti nangis. Aku enggak tahu yaa kenapa kamu jadi kayak gini. Mamamu aja masih memberikan aku akses untuk berkomunikasi dengan kamu. Tapi kenapa kamunya seperti ini sih? Yaa aku enggak tahu pasti sih. Enggak tahu juga harus menduga-duga apa lagi. Benar kayaknya aku harus sabar. Akhirnya yaa untuk hari ini pun aku cuma bisa make a wish. berharap semoga hari ini kamu dapatkan hari yang baik dan menyenangkan dengan semua lingkungan dan dunia baru kamu di sana. Aku di sini enggak apa. Selama kamu bahagia dan ceria di sana. Di sini akan terus mencoba mengerti dan memahami. Akhir kata atas semua perasaan terkait yang ada pada hari ini aku ucapkan terima kasih sama kamu. Kamu baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaa jujur sampai hari ini pun aku masih dengan mantab katakan kalau aku masih sayang sama kamu. Kangen juga masih aku rasakan. Tapi yaa aku enggak bisa hidup di dalam khayalan. Ada kenyataan yang harus diterima dan impian yang harus diwujudkan. Jadi yaa aku mencoba untuk jalani semuanya tetap dengan senyum. Aku punya teman-teman yang bisa buat berikan aku kekuatan itu. Beberapa hari belakangan ini juga ada dek Hana yang buat aku bebas dari kesendirian. Beruntung sangat pacar dek Hana itu. Dia yang membuat aku untuk bisa terus sabar dengan perlakuan kamu. Aku harap suatu saat nanti aku mati rasa dengan semua perlakuan mu ini. Sehingga nanti aku tidak perlu merasa sedih. Hanya akan ada tawa dalam semua ini. Over all hari ini tetap baik. Semoga besok jika ada hari esok... Lebih baik. Take care yaa kamu di sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar