Powered By Blogger

Selasa, 30 Agustus 2011

Senin, 29 Agustus 2011: again! jog to the ging hahaha ohh hello old friend :)

Hahahaha akhirnya niat gw untuk kembali berolah raga secara rutin tercapai juga pada hari ini. Senang sekali rasanya bisa kembali hidup dengan olah raga sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam keseharian gw. Terima kasih untuk bantuan alarm dari Hp Nokia E63 gw yang sudah membangunkan gw dari tidur yang lelap hahaha ini kenapa kayak kata pengantar sebuah karya tulis ya? Hahaha yaa begitulah adanya. Benar seperti apa yang sudah tertera di atas, hari ini gw kembali masuk dalam rutinitas olah raga yang rutin.

Setelah beberapa sebelumnya mencoba untuk masuk ke gym dan ternyata suasananya sangat tidak gw suka. Gw mengumpulkan niat untuk kembali jogging. Karena ini bukan yang pertama kalinya. Jadi tepat rasanya kalau gw bilang gw kumpulkan niat lagi, dan puncak pengumpulan niat itu adalah kemarin malam. Dimana gw menyiapkan semua perlengkapan yang sekiranya gw butuhkan untuk jogging dan membatasi diri untuk tidur lebih awal. Agar tidur gw cukup dan tidak lupa memasang alarm agar gw bisa bangun tepat waktu. Sesuai dengan rencana yang telah gw siapkan hehe niat sudah dikumpulkan dan hari ini adalah pelaksanaan tindakan nyata dari niat yang telah ada.

Hari ini sesuai dengan rencana dan antisipasi situasi yang ada, gw bangun tepat jam 3 dini hari. Begitu bangun, jujur ada sedikit rasa enggan untuk melepaskan diri dari belaian lembut ranjang dan kawan-kawannya. Tapi saat gw merasa enggan, gw mencoba berpikir kalau saja gw tunda lagi... Lama kelamaan gw akan secara total batal untuk jogging. Akhirnya gw singkirkan rasa enggan itu. Gw bangun dari ranjang dan mulai bersiap-siap untuk jogging. Yang gw lakukan pertama kali adalah boker dan cuci muka hehe biasa morning sick :p

Baru setelah aktivitas hygiene selesai, gw lanjut dengan tahapan persiapan yang berikutnya. Gw kembali ke kamar dan dengan segera mengganti pakaian tidur dengan pakaian jogging yang sudah gw persiapkan. Setelah itu menggunakan sepatu lari. Enggak lupa membawa tas pinggang kecil untuk membawa kunci rumah dan Hp yang akan gw jadikan sebagai music player selama jogging hehe gaya kaya orang-orang bule gitulah... Jogging pake musik, biar asyik hahaha baru setelah itu barang terakhir yang gw ambil dari kamar adalah chain leash (rantai) baru yang gw beli dari giant plangi beberapa hari yang lalu. Oh iyaa lupa sama jam tangan sebagai timer lamanya jogging dan handuk jogging hehe :p barulah setelah siap gw langsung keluar dari kamar, membuka pintu utama rumah melangkahkan kaki ke teras.

Sesampainya di teras, tibalah saatnya bagi gw untuk jogging. Tapi sebelum itu, gerbang rumah harus dibuka terlebih dahulu. Karena masih di gembok. Setelah gerbang rumah terlepas dari segel gembok, lantas gw menghampiri Piyo. Dengan segera dia menanggapi gw dengan sangat excited hahaha loncat-loncat gitu. Setelah itu gw langsung tukar leash dia yang di rumah, dengan leash baru tadi. Kini gw siap untuk jogging bersama Piyo hahaha kalau jogging ada temannya itu pasti seru. Makannya gw ajak Piyo karena gw enggak punya alat cardio hehe kalau ada gw enggak perlu susah-susah. Yaa pakai alat cardio itu aja lari di dalam rumah. Selesai. Enggak perlu capek-capek nyiapin ini itu hehehe tapi yang namanya manusia itu punya otak buat berpikir, jadi kalau satu cara enggak bisa. Harusnya masih bisa di cari cara lain yang lebih baik hehe *tendensi normal manusia untuk selalu menjadi yang lebih baik*

Akhirnya Piyo kini siap untuk jogging bareng gw hehe pintu gerbang belum dibuka. Tapi Piyo sudah yang kayak excited banget buat jalan-jalan keluar rumah. Dia dorong-dorong gitu pintu gerbangnya hahaha lucu! Gw buka dan dengan segera dia melesat lebih dulu. Gw secara otomatis tertarik. Untung pintu rumah sudah gw kunci sebelum leash Piyo gw tukar hahaha maka mulailah kami jogging bersama. Mengitari komplek rumah melewati jalan utama Matraman, jujur gw pribadi merasakan ketidak sanggupan karena ini adalah pertama kalinya gw lari lagi setelah lama sekali enggak lari hahaha sangat timpang dengan Piyo yang sangat antusias menarik gw kesana kemari hahaha jadinya agak enggak jelas yaa, siapa nemenin jogging siapa hahahaha :p

Tapi seru sih, jogging sama Piyo itu. Banyak hal yang enggak akan gw dapatkan kalau jogging sendiri. Ini pertama kalinya gw ajak Piyo untuk jogging dan gw kewalahan hahaha kenapa? Karena pada akhirnya banyak perilaku khas anjing yang cukup membuat gw lelah hahaha mulai dari mengejar kucing, sampai lari sendiri tanpa ada perintah hahaha jadinya gw lebih lelah dari jogging gw yang sudah-sudah hahaha begitu juga dengan rute. Gw bisa sampai berputar tiga kali pada rute yang sama. Padahal dulu untuk berputar dua kali saja gw mikir hahaha tapi seru sih. Gw menikmati semua kejadian pada saat jogging hari ini hehehe terima kasih untuk Piyo hehehe :)

Selama tepat 30 menit gw malakukan jogging sebagai bentuk cardio dengan Piyo. Setelah itu kami langsung kembali pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, gw kembali menukar leash Piyo dan kembalilah Piyo ke alam asalnya hahaha ke bagian teras rumah. Persis di depan jendela kamar gw hehehe setelah itu gw beri dia minum karena tampaknya di begitu kehausan hahaha Piyo minum tapi gw lanjut lagi dengan olah raga yang lain. Gw sempatkan diri untuk sit-up, dan jumping pull-up di teras hehehe baru setelah itu gw berganti pakaian. Karena pakaian yang gw kenakan sangat sukses basah oleh keringat hahaha yaa jelas aja yaa sebentar-sebentar lari gara-gara Piyo hahahaha malah bisa dibilang nyaris selalu jadinya sprint hahaha sungguh itu baru jogging namanya hahaha :p

Setelah berganti pakaian, gw langsung kembali rebahkan diri di atas ranjang. Sumpah yaa rasanya itu berkali-kali lipat lebih nyaman dari biasanya hahaha gw rebahan dan langsung ambil Hp buat me time. Gw mulai mengetik pada keypad smartphone gw dan sungguh pada hari ini gw merasa begitu segar. Lebih segar bila dibandingkan dengan orang yang habis mandi. Terasa dengan sangat jantung berdegup dengan tempo yang teratur hehe jadinya gw bisa lebih konsen untuk me time. Ketak ketik ketak ketik dan akhirnya sekitar jam 6 pagi hari ini gw selesai dengan entri me time gw hahaha kalau hari-hari sebelumnya jam segini gw biasanya baru bangun yaa hahaha tapi sekarang semuanya berubah menjadi lebih baik hehehe semoga besok masih ada niat untuk jogging lagi yaa hehehe

Selesai dengan me time, gw niatkan diri untuk kembali lanjutkan hari dengan mandi. Maka dari itu, enggak pakai lama gw langsung keluar dari kamar dan pindah lokasi ke kamar mandi. Gw masuk dan enggak pakai lama langsung gebyar gebyur. Habiskan waktu selama kurang lebih 15 menit dan akhirnya gw selesai. Keringkan badan dan kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Setelah itu sempatkan diri untuk menikmati kartun pagi. Sampai kira-kira jam 9 pagi dan hahaha gw dapatkan banyak energi positif dari aneka tayangan kartun pagi tersebut. Terutama dari serial Spongebob Squarepants hahaha sumpah itu bisa banget bikin gw happy. Kadang juga suka ngakak sendiri hahaha selesai dengan kartun pagi gw lanjut dengan kegiatan yang lain.

Ingat tugas kuliah yang menumpuk dan sedang dalam tahap penggarapan? Hahaha pada pagi ini gw berniat untuk menyelesaikan beberapa di antaranya. Maka dari itu gw kembali keluar dari kamar. Menuju ruang tengah dimana komputer berada. Setelah itu gw langsung duduk dan menyalakan komputer, menyambungnya dengan koneksi internet, dan dengan segera membuka program yang sekiranya bisa menjadi sarana bantu gw untuk rampungkan tugas kuliah. Sebut saja Ms. Word dan Ms. Power Point hehehe tapi sebelum mulai kerja, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Enggak tahu kenapa. Random banget gitu sekilas ingat Virgine hehe jadinya yaa gw buka facebook dan coba buat lihat recent update. Gw dapati beberapa foto baru Virgine. Tapi gw enggak lakukan apa pun hanya melihat-lihat saja.

Di dalam semua foto itu dia tampak baik-baik saja dan ceria seperti biasa. Segera setelah itu gw off dan karena sudah terlanjur menjelajah dunia maya, sekalian saja gw lakukan cek e-mail hahaha

Akhirnya sebelum gw off dari facebook. Secara singkat gw make a wish. Semoga hari ini Virgine kembali mendapatkan hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikan. Baru setelah itu gw off dan ganti media yaitu e-mail. Terhadap e-mail gw juga cuma lakukan checking terhadap inbox dan spam hehe setelah itu gw benar-benar off dari semua jejaring sosial dan akhirnya gw masuk ke dalam tahap pengerjaan tugas kuliah pada hari ini. Akhirnya gw mulai kerja. Mulai dari bagian power point dan akhirnya gw lanjut dengan kerja dalam Ms. Word hahaha sungguh gw dengan sangat antusias mengerjakan tugas haha enggak biasanya gw kayak gini hehehe akhirnya gw terus bekerja sampai siang hari. Sampai sekitar jam 1 siang gw bekerja. Setelah selesai dengan beberapa tugas, gw sempatkan diri untuk menyaksikan acara tv di ruang tengah.

Tetap dengan AFC sebagai channel favorit. Setelah itu gw masuk ke dalam sesi kursus masak hehe yang biasa gw sebut sebagai metode belajar LbW (Learning by Watching). Gw nonton acara demi acara. Melihat berbagai macam hidangan dimasak dengan sangat istimewa. diracik dengan bumbu-bumbu yang luar biasa. Tapi sungguh gw akui kalau acara masak macam ini, yang membuat gw bisa berdecak kagum adalah gerak kamera dalam menyorot setiap detil adegan memasak dan juga pada saat masakan siap untuk disantap (plating preview) hahaha jadi terlampau seru sendiri dengan kegiatan ini. Karena hal ini juga gw jadi lupa waktu hahaha gw nonton selama kurang lebih 1 jam dan selesai dengan kursus memasak dengan metode LbW, gw kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar gw juga lanjut dengan nonton tv hahahaha hanya saja acara lokal hehe :p

Tapi karena gw sore ini kayak enggak ada kegiatan. Kalau cuma nonton tv pasti bosan. Jadinya gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Masuk ke dalam twitter dan akhirnya aktif nge-post di sana selama beberapa menit. Gw katakan hanya beberapa menit, karena enggak lama berselang saat sedang seru-serunya nge-tweet gw merasa ngantuk. Gw turuti rasa kantuk itu dan hehe jadinya sore ini gw tertidur deh hehe capek kali yaa habis jogging dan peras daya otak buat tugas kuliah? Hehehe bisa jadi. Tapi yang pasti gw sih tidur dan akhirnya gw masuk ke dalam alam bawah sadar selama beberapa jam. Begitu gw bangun, gw sadari kalau hari sudah menjadi semakin sore. Display jam di Hp pada saat ini menunjukkan pukul setengah 5. Jadinya karena sudah sore gw lantas keluar dari kamar untuk dengan segera gebyar gebyur sore hehehe

Mandi dan enggak lama gw selesai. Kembali berganti pakaian dan langsung duduk di depan komputer. Hari semakin sore. Tapi gw belum lakukan update blog dan e-book. Jadinya yaa gw update dulu hehehe sempatkan diri. Karena memang gw punya waktu untuk itu. Tapi enggak cuma update blog sih. Semua jejaring sosial kembali gw buka. Gw dapati Virgine sedang online di facebook. Tapi enggak gw sapa. Males rasanya kalau apa yang terjadi beberapa hari yang lalu terulang lagi. Jadinya gw hanya standby online. Menunggu proses update selesai, gw sempat lakukan random browsing dengan keyword cute graphic. Enggak tahu kenapa. Tapi yaa hal itu gw lakukan, dan gw pun mengunduh beberapa gambar hehe kembali ke facebook dan gw dapati adanya friend request baru. Gw buka dan terdapat seseorang bernama Jessy mengirimkan permohonan berteman.

Jujur gw enggak kenal dengan Jessy itu. Tapi sepertinya orang ini enggak akan macam-macam. Enggak ada salahnya menambah teman. Jadinya yaa gw confirm friend request-nya. Enggak lupa juga gw memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas friend request yang dia beri ke gw. Ucapan itu gw kirim via wall hehe dan akhirnya baru setelah itu gw putuskan untuk off. Sampai saat terakhir off pun Virgine sama sekali enggak gw sapa. Biarkan saja, setiap orang punya urusannya masing-masing. Selama dia baik-baik saja yaa sudah. Sekarang gw juga sudah enggak mau lagi ambil pusing. Masih banyak hal lain yang lebih penting *jahat yaa? Tapi mau gimana lagi? Virgine-nya juga sekarang jadi kayak gitu... Gw yaa jadi bingung*

Gw off dan segera setelah selesai dengan dunia maya itu, gw kembali ke dalam kamar. Hari sudah semakin gelap. Masuk ke dalam kamar dan melihat display Hp. Jadi tahu kalai sekarang sudah pukul setengah 7 malam hehehe enggak pakai lama, gw rebahkan diri di atas ranjang. Nonton tv lagi sambil sesekali main di dalam twitter hehe tadinya cuma mau sesekali. Tapi gw sendiri juga enggak tahu, kenapa untuk twitter intensi gw untuk involve dengan aktif itu sungguh membuat gw pada akhirnya enggak bisa katakan kalau malam ini gw twitter-an hanya dalam sekejap mata hahahaha karena banyak sekali teman yang bisa gw ajak berbincang di sana. Seperti hal-nya sms. Hanya saja lebih menyenangkan dan seru pastinya hahaha tapi bukan hanya dengan twitter. Gw juga sedikit aktif dengan facebook pada malam ini.

Hehe beruntung aplikasi yang ada di dalam Hp gw bisa mengakses kedua jejaring sosial tersebut dengan mudah. Di facebook bukan karena Virgine. Tapi karena pada akhirnya sosok Jessy tersebut mengundang rasa penasaran gw. Gw coba lihat dan ternyata benar. Dia adalah seorang teman lama. Teman semasa SD yang sekarang sudah sukes dengan kiprahnya di dunia tenis. Menjadi seorang atlet tenis nasional Indonesia dan pada sea games mendatang dia akan bertanding hahaha hebat yaa teman gw yang satu ini hehehe dia memanggil gw dengan nama lama gw. Adit.

Akhirnya pada malam ini kami berdua berbincang. Sejenak mengenang kenangan masa kecil yang boleh secara jujur gw katakan kalau gw sudah hampir lupa sepenuhnya hahaha kami berbincang, bertukar nomor Hp dan kami berbalas sms. Dari Jessy juga gw menjadi terhubung dengan beberapa teman SD yang lain hahahaha sungguh menyenangkan bisa kembali dengan teman-teman masa kecil hehehe yang terbaik lagi adalah gw masih mereka ingat gw. Padahal gw sudah hampir lupa hehe maaf yaa teman-teman. Karena Jessy juga gw kembali bertemu dengan Niken. Sama dia juga teman SD. Tapi tampaknya dia yang bisa gw katakan sebagai gembong a.k.a biang pemersatu semua teman di kala SD. Jadinya pada malam ini pun jumlah teman gw bertambah hehehe senang sekali rasanya dapat bertemu lagi dengan mereka semua yang jujur enggak gw ingat lagi muka dan bentunya dulu kayak apa hahahaha :p

Tapi masih ada lagi kesenangan yang gw alami pada malam hari ini. Semua itu terjadi karena twitter. Terjadi karena gw yang enggak ada hentinya berkomentar dan membuat posting di dalam twitter. Berkomentar terkait dengan posting beberapa teman. Tapi yang paling intens berbalas tweet dengan gw adalah Hana (teman satu kampus dan fakultas yang sekarang ini menjadi adik angkat gw hahaha karena dia panggil gw mas terlebih dahulu jadi gw panggil dia dek. Jadinya adek hehe) mulainya sih sebenarnya sudah dari sore. Tapi intens-nya baru terasa pada malam hari ini. Apa saja kami bahas. Mulai dari kuliah sampai cinta. Jadinya malam ini gw kembali bahas Virgine. Karena dek Hana bertanya. Maka gw jawab apa adanya; dan dari dia gw mendapat dukungan untuk bertahan dengan semua yang sedang gw alami ini hehehe baik yaa adek gw yang satu ini. Pasti pacarnya bahagia deh hehe beruntunglah pacarnya dek Hana :)

Akhirnya pada malam ini kami berbincang. Tetap dari dan dengan perantaraan twitter sebagai media pertukaran percakapan. Karena itu tweet maka sangat bisa dibaca oleh semua teman yang adalah mutual friend kami berdua. Kalau orang yang enggak tahu pasti akan mengira kalau gw lagi PDKT sama dek Hana. Tapi yang udah tahu juga kadang sok tahu. Visi adalah salah satunya. Di whatsapp dia chat gw. Dia baca semua tweet gw sama dek Hana dan katanya gw palbis (paling bisa) hahaha gw tahu itu ceng-ceng-an. Maka dari itu gw tanggapi dengan santai. Karena gw dan dek Hana sama-sama tahu kalau masing-masing sudah punya pasangan. Lagi pula gw sama sekali enggak berpikir kalau ingin menjadikan Hana sebagai pacar. Kalau gitu Virgine gimana? Gw kan udah janji enggak mau membuatnya terluka untuk yang kedua kalinya. Cukup satu kali dari pria-nya sebelum gw.

Yaah si Visi itu sambil lalu. Pada akhirnya hari semakin malam. Tapi gw tetap lanjut berbincang dengan dek Hana. Jadinya yaa kami terus berbincang. Dari twitter, sampai akhirnya dek Hana mengajak gw untuk pindah media. Dan akhirnya perbincangan berlanjut di dalam whatsapp. Berbincang sampai larut malam. Jam 10 lewat hehe gw sih udah enggak ada kerjaan. Tapi dek Hana tampaknya masih ada kerjaan tugas kuliah. Jadinya yaa bisa dikatakan perbincangan malam ini bisa jadi sebagai bentuk apa yaa? Menemani? Hehe bisa dibilang seperti itu. Akhirnya kami terus berbincang. Jujur gw merasa seru saat berbincang dengan dek Hana jadinya enggak mau cepat-cepat tidur. Walau gw tahu kalau besok gw harus bangun pagi untuk jogging lagi hehehe

Sama seperti dek Ayu, dek Hana juga punya hobi ngalong hahaha kenapa adek angkat gw dua-duanya suka ngalong sih? Gw aja ngalong hanya kalau terpaksa hahaha yaah mungkin memang sudah hobi mereka hehe :p terus berbincang dan akhirnya sekitar jam 11 lewat gw merasa sudah enggak kuat. Dengan sopan gw katakan kalau gw ingin tidur. Kesannya kayak minta izin gitulah karena gw enggak enak untuk mengakhiri perbincangan yang menyenangkan di saat lawan bicara masih ingin berbincang. Tapi pada akhirnya dek Hana juga memutuskan untuk sudahan dengan kerja tugasnya. Dia juga mau tidur. Jadinya kami saling ucap selamat malam dan selamat tidur. Jujur moment ini membawa ingatan gw pada saat dulu kalau gw temani Virgine via telpon sampai gw dan dia ingin beranjak tidur dan ucap selamat tidur. Tapi enggak jarang juga gw malah ditinggal tidur lebih dulu sama Virgine. Dia minta gw bernyanyi dan dia tertidur dengan senandung atau nyanyian gw hahaha haah sungguh masa-masa yang indah. Kenangan yang sampai saat ini terus memberikan gw kekuatan hehehe :)

Pada akhirnya gw dan dek Hana saling mengucap selamat malam. Saling mengucapkan doa semoga Tuhan melindungi tidur kami masing-masing. Tapi selama beberapa menit kami enggak langsung selesai berbincang. Masih ada sedikit percakapan yang terjadi di antara kami berdua. Bukan percakapan yang serius. Hanya candaan dan gurauan ringan yang membuat kami berdua tertawa di dalam kata-kata (karena chat. Enggak pakai suara hehe :p) dan akhirnya sekitar jam 11 lewat 10-an malam ini kami sudahi perbincangan pada malam ini. Perbincangan yang sangat seru hahaha :D akhirnya gw dan dek Hana selesai berbincang. Kami kembali ke sisa hari kami masing-masing. Sungguh gw katakan, apa yang gw lakukan sama dek Hana malam ini mengingatkan gw sama Virgine hehe gw mulai semakin ngantuk. Akhirnya gw matikan tv di dalam kamar, gw cari posisi tidur yang PeWe. Setelah itu di dalam hati mengucap selamat malam untuk Virgine dan... Tidur hehehe

Hahahaha hari yang sungguh menyenangkan. Siapa bilang tanpa kehadiran pacar gw enggak bisa senang? Pernah dengar pepatah tua ini: saat seseorang pergi meninggalkan mu akan ada orang lain yang akan datang menemani. Dalam hal ini gw terjemahkan kehadiran semua teman-teman terbaik adalah pengganti kehadiran Virgine untuk sementara waktu ini hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk niat jogging yang menjadi nyata. Untuk teman jogging yang luar biasa. Untuk kesenangan yang ada pada hari hehehe juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat, serta adek-adek yang hadir pada hari ini. Satu kata untuk kalian semua: kalian yang terbaik! hehehe :)

Dan untuk Virgine... Senang rasanya melihat kamu tetap ceria. Walau hanya dari foto yang tidak bisa berbicara. Tapi kesenangan mu terpancar dari sana. Maaf kalau aku online bukan untuk kamu. Sebenarnya aku ingin sekali menyapa. Tapi aku tidak ingin menjadi pengganggu (karena tampaknya sekarang kamu anggap aku ini menggangu) jadi yaa aku diamkan saja kamu online dengan dunia baru kamu di sana. Selama kamu ceria dan baik-baik saja. Aku tak apa. Terima kasih untuk moment random yang hadir pada hari ini. Satu hal yang perlu kamu tahu. Sedekat apa pun aku dengan teman perempuan, mereka hanya akan tetap jadi teman. Lebih dari teman yaa sahabat. Tapi untuk menjadikan mereka pacar.... Sepertinya aku tidak menginginkan hal itu. Karena buat aku kamu terlalu berharga untuk digantikan. Sekali pun dengan perempuan yang jauh lebih sempurna. Kenapa? Karena cinta tidak mencari kesempurnaan. Cinta mencari yang berbeda agar bisa saling melengkapi dan akhirnya menjadi sempurna secara bersama-sama. Yaa singkat kata aku enggak mau melakuan itu karena aku enggak ingin membuat dan melihat kamu sakit. Enggak sampai hati untuk lakukan itu. Bagaimana pun adanya hari kamu semoga hari ini kembali menjadi hari yang baik dan menyenangkan bagimu. Kamu baik-baik yaa di sana. jangan nakal, jaga diri, jangan malas, jaga kesehatan, rajin belajar dan jangan lupakan doa yaa hehe masih sama seperti hari-hari yang sudah berlalu... Tetap sayang kamu. Tetap kangen sama kamu (malah tiap hari kian meningkat kadarnya hehe :p). Secara keseluruhan hari ini baik. Semoga jika masih ada hari esok... Lebih baik yaa hehehe tetap ceria, tetap bahagia yaa kamu di sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar