Powered By Blogger

Senin, 15 Agustus 2011

Minggu, 14 Agustus 2011: prepare for metodik tes. addicted to hangul hahaha :p

Hari ini hari minggu. Hahahah yaa semua orang juga tahu kalau hari ini adalah hari minggu yaa, lagian juga di caption udah gw tulis kan tuh hari, tanggal, dan tahun. Jadi ini bisa gw bilang basa-basi yang enggak guna hahahaha tapi seperti caption yang udah gw buat untuk pengalaman hari ini, gw katakan kalau gw enggak kemana-mana pada hari ini hehehe setelah kemarin sempat berkelana ke dalam dunia maya, dan keluarkan semua uneg-uneg ke Wulan... gw merasa lebih lega dan hari ini gw harap gw sudah kembali siap untuk menghadapi ujian dari dewa waktu terkait dengan hehe penantian sejak 25 februari 2011 lalu. Karena kejadian kemarin, membuat segalanya terbaharui hehehe :)

Hari ini, gw memulai hari dengan bangun. Bangun dari tidur malam yang membuat gw bisa lalui waktu dengan cepat, hingga bisa sampai pada pagi hari ini. Pagi ini, Yang Kuasa berkenan memberikan gw anugerah hari baru. Gw diperkenankan untuk membuka mata sekitar jam 7 pagi. Setelah itu gw sempatkan diri untuk ngulet dan kumpul nyawa. Gw lakukan semua itu selama kurang lebih 5 menit hehehe dan pada akhirnya setelah gw merasa cukup sadar, gw keluar dari kamar dan dengan segera menuju ke kamar mandi untuk... Mandi? Hahaha bukan! Hari ini gw hanya cuci muka. Entah kenapa rasanya malas sekali untuk mandi hehe bukan kasus baru sih, males mandi itu udah sering banget gw rasakan jadi yaa hehe biarin aja hehehe :p

Segera setelah selesai dengan cuci muka dan gw merasa lebih segar, gw kemudian kembali masuk ke dalam kamar. Masuk danm dengan segera merebahkan diri di atas ranjang hehehe enggak pakai lama, gw langsung mengambil remote tv yang terletak di meja belajar. tidak terlalu jauh dari ranjang. Hanya sepelempar batu jauhnya hahaha jadul abis ungkapan gw hahahaha dan dengan segera gw langsung nonton kartun pagi; aktivitas lanjutan gw pada pagi hari ini. Tapi itu juga gw sambi dengan me time hehehe begitu kartun pagi tayang, gw langsung ambil Hp dan mulai ketak ketik membuat real entri day by day hehehe tapi pada akhirnya gw malah lebih fokus me time sih hehe tapi sesekali gw juga sempat palingkan mata ke tv kok hehe intinya sih selang-seling biar enggak bosan hehe :p

Nonton kartun minggu sambil me time. Kedua aktivitas itu menjadi dominan pada pagi hari gw hari ini. Selama kurang lebih 3 sampai 3 setengah jam gw ketak ketik keypad qwerty Hp gw, dan akhirnya sekitar jam setengah 11 lewat gw selesai dengan me time. Selesai dengan me time, enggak membuat gw langsung keluar dari kamar hehehe karena masih ada kartun pagi yang tayang di sebuah stasiun tv swasta hehe gw tetap rebahkan diri sambil tetap menyaksikan acara tv sampai kurang lebih jam setengah 1 siang hari ini. Setelah itu... Nah ini ni, sebuah fenomena random yang enggak pernah bisa gw jelaskan kenapanya. Selesai dengan tv, saat tv gw matikan... Seketika itu juga suasana kamar pada siang hari ini menjadi sunyi. Tiba-tiba saja, di dalam kesunyian yang demikian... Gw teringat akan Virgine.

Hahaha random banget kan? Apa coba hubungannya selesai nonton tv sama sosok Virgine. Tapi kemungkinan besar sih hening yang menyebabkan memori random ini muncul hehehe enggak gw deny, enggak lantas gw anggap ini menyebalkan. Enggak. Tapi gw malah jadi ingat kalau hari ini gw belum berdoa untuk Virgine. Jadinya ya sudah deh, dalam keheningan kamar... Akhirnya gw pejamkan mata dan mulai berdoa. Gw mulai dengan ucapan syukur atas hari baru yang boleh gw terima ini. Setelah itu langsung to the point berdoa untuk Virgine. Berharap semoga harinya menjadi sebuah hari yang penuh dengan kebaikkan dan menyenangkan. Sama seperti hari-hari dia sebelum hari ini. Selama kurang lebih 10 menit gw berdoa dan akhirnya setelah selesai dengan doa siang hari ini, gw keluar dari kamar.

Tapi gw enggak tahu mau ngapain, mau berbuat apa selepas keluar dari kamar hahaha bodoh banget yaak? wkwkwk jadinya gw langsung keluar dari teras dan sempatkan diri untuk bermain dengan Piyo. Sempat juga memberinya makan. Karena tampaknya semua orang rumah sedang sibuk, jadinya Piyo terlupakan hahaha kasihan... Untung gw lagi enggak punya banyak kegiatan. Jadi gw bisa sempatkan diri untuk meracik makanan Piyo di dapur dan segera setelah itu menghidangkannya ke Piyo hehe hitungannya telat kasih makan sih gw, tapi itu enggak mempengaruhi nafsu makan Piyo. Makanan yang haha banyaknya enggak ketulungan, bisa habis dalam sekejap dan setelah itu gw masih sempatkan diri main-main sejenak... Dan akhirnya gw kembali ke dalam rumah. Karena gw ingat harus melakukan sesuatu hal yang penting hehehe

Apa itu? Yaa itu persiapan dresscode untuk kuliah esok hari hahaha kuliah metodik tes. Dimana di dalam kuliah itu, setiap mahasiswa mendapatkan peran untuk menjadi seorang tester dan diharapakan bisa berpenampilan rapi dan pantas di depan testee selama proses tes berlangsung. Maka dari itu diperlukan dresscode khusus. Tidak sama dengan pakaian kuliah gw biasanya, untuk mata kuliah ini perlu pakaian yang lebih rapi. Maka dari itu gw mulai mencari pakaian rapi tersebut. Menyiapkan untuk besok biar gw-nya enggak keteteran dalam bersiap kuliah besok hehe semuanya gw cari dan kumpulkan dalam satu tempat. Mulai dari kemeja warna kalem lengan panjang, celana bahan hitam, dasi kantor dan sepatu pantovel hahahaha gw siapkan semuanya sekarang biar besok gw tinggal pakai semuanya saja. Enggak perlu lagi harus bingung mencari ke seluruh penjuru rumah. Cukup pencarian itu gw lakukan pada siang menjelang sore hari ini hehehehe

Selama kurang lebih 30 sampai 45 menit gw siapkan semua perlengkapan metodik tes tersebut. Setelah semua perlengkapan siap, gw letakkan semuanya di satu spot hahaha semoga saja besok gw enggak lupa spotnya. Karena itu bukan di dalam kamar gw hehe :p setelah itu, gw sempat bingung hendak lakukan apa pada sore hari ini. Tapi pada akhirnya gw masuk ke dalam kamar dan dengan segera mengambil Hp. Lalu gw keluar dari kamar dan dengan segera menuju ke depan komputer. Memindahkan entri-entri me time yang belum sempat gw masukkan ke dalam blog dan e-book, dan pada sore hari ini gw sempatkan diri untuk update blog dan e-book day by day hehehe enggak lama gw lakukan update blog dan e-book. Cuma habiskan waktu selama kurang lebih 10 menit untuk blog dan e-book.

Setelah itu, gw sempatkan diri untuk cek recent update di dalam facebook dan e-mail. Kalau twitter mah mending lewat Hp aja hehehe lebih seru juga dan enggak ribet kayak di web. Maka enggak pakai lama, selesai gw lakukan update blog dan e-book, gw log-out dari akun blogger gw, dan dengan segera langsung login ke dalam akun facebook dan yahoo gw. Di facebook enggak ada apa-apa hanya sempatkan diri untuk ucapkan selamat ulang tahu ke beberapa teman di sana. Kalau yahoo, gw hanya lakukan pengecekkan terhadap inbox dan pembersihan terhadap spam. Satu hal yang enggak gw tahu. Update cuaca yang gw submit tentang Busan itu sudah enggak pernah ada lagi. Apa mungkin Virgine yang menghentikannya ya? Karena cuma dia yang tahu password semua akun jejaring sosial gw.

Hehe tebak-tebak boleh dong yaa hehe itu bukan prasangka buruk sih. Kalau iyaa ya enggak apa juga. Sekarang itu bukan jadi hal yang signifikan di dalam hidup gw. Kan gw sudah lakukan putar fokus terhadap prioritas hidup hehehe segera setelah semua cek recent update gw lakukan. Gw selesai dengan jejaring sosial dan segera gw logout dari semua akun jejaring sosial gw. Kembali ke dalam kamar dan hehe enggak tahu buat apa lagi. Tapi enggak lama berselang saat gw di dalam kamar dan tidak berbuat apa-apa, gw dipanggil nyokap. Dia minta tolong gw untuk bantu megangin tangga, sementara nyokap gw naik ke atasnya dan mendekati pohon lalu menebang beberapa ranting untuk merapikan pohon besar tersebut hahaha perkasa yaa nyokap gw hehehe

Tapi enggak cuma pegang tangga. Ggw juga sempatkan diri untuk kembali bermain dengan Piyo. Senang sekali melihatnya bermain dengan banyak ranting dan daun yang ditebang dan jatuh oleh nyokap hehehe dan akhirnya pada sore hari ini gw abadikan kelucuan anjing gw ini dengan foto. Untung gw keluar dengan bawa Hp. Jadi bisa mengabadikan moment langka ini hahaha dan sore ini gw sadari kalau ternyata Piyo itu sudah besar hehehe enggak sangka kalau waktu berlalu dengan cepat. Piyo yang tadinya masih kecil, sekarang sudah sebesar ini hahaha cepat sekali yaa. Tapi enggak cepat-cepat amat sih waktu itu berlalu. Karena buktinya sampai saat Virgine belum kembali pulang hehehe *kalau untuk yang satu ini tampaknya waktu berjalan dengan sangaaaaaaat lambat* (agak sedikit didramatisir :p hehe) dan akhirnya selama kurang lebih 30 menit gw selesai bantu nyokap dan kembali masuk ke dalam kamar. Cuci tangan dan kaki terlebih dahulu sebelum akhirnya gw kembali masuk ke dalam kamar hehehe anak baik cuci tangan dan kaki dulu sebelum naik ranjang.

Setelah sampai di dalam kamar, gw langsung rebahkan diri di atas ranjang. Enggak pakai lama langsung nyalakan tv dan mulai menyaksikan acara tv pada sore hari ini. Tapi enggak lama. Karena enggak tahu kenapa yaa kayaknya gw mulai merasa bosan pada sore hari ini hahaha jadinya tv gw biarkan menyala. Tapi gw pindahkan atensi ke dalam layar Hp. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam dunia maya. Bermain twitter dan hehe sempat saling cela dengan seorang teman yang juga sedang ada masalah percintaan. Tapi no offense. Hanya sekedar iseng saja. Saling menghibur diri hahaha kan memang masih dalam tataran bercanda hahaha sebut saja ya orangnya... Gw saling cela sama Eha hahahaha tapi itu enggak lama. Hanya saja rasanya sangat sulit gw melepaskan pandangan dari layar Hp dan akhirnya gw tetap lanjut online hehehe senangnya gw sudah memakai brodaband internet di dalam Hp

hehehe gw merasakan paket unlimited internet ini berguna sangat untuk gw yang addict untuk berinteraksi dalam dunia maya terutama twitter dan browsing hehehehe dan omong-omong soal browsing... Kegiatan itu juga yang mendominasi gw pada sore hari ini. Selain twitter, gw juga sempatkan diri untuk random browsing hahaha kalau sudah pegang Hp... Gw itu bisa banget untuk lupa sama waktu hehehehe padahal Hp-nya jadul: Nokia E-63 hehehe tapi dengan sedikit pengetahuan akan teknologi, gw menjadikannya canggih bak BlackBerry hehehehe :p jadi buat apa beli BlackBerry? Mending beli i-phone 4 sekalian hahaha macam ada duit aja gw-nya hahahaha jadi ngelantur gini gw hahaha balik! Balik lagi ke perjalanan hari ini hahahaha

Iyaa tadi itu, ngomong-ngomong soal internet dan browsing... Sore ini aktivitas itu juga gw lakukan hehehe selain juga tetap dengan twitter. Dengan bantuan opera mobile, gw juga lakukan random browsing di dalam google hehehe tapi saat mau mulai browsing... Gw itu sebenernya enggak tahu apa yang mau gw cari dari dalam internet tersebut hahahaha padahal kalau mau dicari sebenarnya banyak sekali informasi yang bisa diperoleh dari sana. Tapi enggak semua infomasi bisa diperoleh. Ada juga informasi yang tidak dimiliki dunia maya. Sebut saja, bagaimana perasaan Virgine saat ini sama gw hahahaha kalau yang kayak gitu... Cuma Virgine sendiri dan Tuhan yang tahu yaa :p tapi beneran sore ini gw bingung mau browsing apa. Enggak tahu mau cari apa. Tapi jujur gw mau banget browsing hahaha membingungkan yaa wkwkwkwk x)

Tapi pada akhirnya gw tetap browsing dengan keyword awalnya adalah 'cute love graphic'. Kenapa gw cari itu? Karena tampaknya gw mulai bosan dengan wallpaper yang ada di Hp gw. Tapi beberapa menit browsing, gw enggak dapati gambar yang bagus (sesuai dengan selera pribadi gw). Akhirnya gw stuck. Gw coba pikirkan keyword yang sekiranya bisa memunculkan hasil browsing yang menarik. Dan... Hahaha gw malah langsung mengetik 'korean love'. Secara sepontan aja gitu gw ngetik itu. Enggak tahu kenapa. Apa mungkin gw saat ini sedang terpikirkan Virgine ya? Tapi rasanya enggak sih. Netral aja, biasa aja hahaha gw sendiri juga bingung hehe tapi pada akhirnya Korea membuat gw lupa waktu pada sore hari ini.

Seingat gw, gw mulai browsing itu sekitar jam 6 sore. Setelah itu gw terus-terusan browsing. Aktivitas utama yang membuat gw lupa waktu adalah browsing. Tapi gw juga sempat berbincang dengan teman-teman terbaik via whatsapp hehehe berbincang apa saja yang bisa diperbincangkan. Mulai dari persiapan kuliah untuk besok sampai saling cela dalam konteks canda pun terjadi pada malam ini hehehe tapi tetap, semua itu gw lakukan sambil browsing hehehe hingga pada akhirnya gw merasa lelah untuk memilih setiap gambar yang muncul dalam google dengan stimulus 'korean love'. Tapi pilihan gw sudah jatuh pada satu gambar. Umm... Bukan gambar juga sih. Lebih tepat kalau dibilang sebagai word art kali yaa hehehe

Jadi dari sekian gambar yang muncul dalam halaman demi halaman pencarian, gw jatuh hati dengan gambar yang isinya tulisan dengan bahasa Korea. Dikenal dengan bahasa hangul. Tulisannya berbunyi "noreul bogo shipoyo" ada tulisan hangulnya, ada tulisan romawinya juga. Terjemahan dalam bahasa Inggris-nya pun ada. Dalam bahasa inggris bunyinya adalah "I want to see you" di bentuk seperti word art gitu. Buat gw itu lucu, lagi pula tampaknya kalimat itu juga bisa dikatakan sebagai salah satu wish gw terkait dengan hehe Vigine; yaa dia lah... Siapa lagi? Karena jujur gw akui, sekali pun sudah putar fokus... Gw masih enggak bisa menyangkal kemunculan dia di dalam pikiran gw yang biasanya sih random hehehe ngelamun sebentar... Virgine, diam sebentar... Virgine. Gimana enggak kangen yaaa hahaha akhirnya gambar hangul tersebut dengan segera gw download. Gw simpan di dalam Hp dan enggak lupa menjadikan gambar tersebut sebagai wallpaper Hp gw. Menggantikan wallpaper "long distance" hehehe tapi karena itu Korea semakin jelas kalau itu yaa sama aja. Ke Virgine juga arahnya hehehehe

Tapi gw akui memang kegiatan browsing pada malam ini sangat membuat waktu berlalu dengan cepat. Dua jam berlalu dengan sangat cepat hehehe dan akhirnya browsing gw hentikan. Setelah gw peroleh yang gw dapatkan tentunya hehehe sekarang harinya sudah berganti malam. Gw perhatikan display jam Hp menunjukkan pukul 8 malam. Gw selesai dengan browsing. Tapi enggak selesai dengan berbincang sama teman-teman via whatsapp. Tapi enggak lama berselang, tanpa sebab yang jelas gw merasa ngantuk. Hingga akhirnya gw putuskan untuk ucap selamat malam sama Virgine di dalam hati hehe yaah seperti biasa... Walau gw belum tentu akan langsung tidur tapi karena sudah ngantuk lebih baik gw ucapkan dari pada lupa kan yaa hehehe

Akhirnya selesai ucap selamat malam, gw seperti sudah enggak ingin berbuat apa-apa lagi. Gw malah abaikan chat yang ada di dalam grup whatsapp hahaha gw malah cari posisi yang sangat enak. Posisi PeWe dan enggak lama berselang, gw langsung merasakan kalau kesadaran ini perlahan-lahan berkurang. Semakin berkurang dan semakin berkurang. Hingga akhirnya gw enggak tahu jam berapa. Tapi kayaknya sih enggak sampai 30 menit, selesai ucap mantera (hehe :p) gw langsung tidur hehehe memang itu mantera tidur yang ajaib yaa buat gw hehehe sekali pun enggak ngantuk, kalau sudah sebut "selamat Malam ayang" atau "selamat malam Virgine" rasa ngantuk yang hebat nan dahsyat itu langsung menyerang dan gw dibuat tidak berdayal tidak bisa lakukan hal yang lain selain ikut dan tidur. Tapi mantera itu ajaib cuma berfungsi sama gw hehe :p

Hahaha gw sama sekali enggak punya opini untuk pengalaman hari ini. Apa yang menggerakkan gw hingga sampai macam ini sukanya dengan Korea hahaha tapi atas overall apa yang gw alami hari ini bisa gw katakan baik. Bisa dikatakan hari ini enggak mager. Walau hanya bersiap untuk mettes dan akhirnya kembali ngamar hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk mood yang baik sepanjang hari ini. Untuk waktu yang berlalu dengan cepat dan enggak terasa kalau satu hari itu 24 jam hahaha terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Hadirnya kalian pada hari ini gw akui juga menjadi sebuah formula tersendiri untuk bisa membunuh waktu secara signifikan. Hampir sama dengan Virgine. Kalian juga bisa membuat waktu berlalu dengan cepat, hanya saja ada kelebihan yang Virgine miliki. Apa itu? Hehe *tanya hati* jadi... tetap saja buat gw Virgine adalah pembunuh waktu terbaik, dan gw bersyukur di kala enggak adanya Virgine... Kalian semua ada untuk menggantikan perannya untuk sementara waktu ini hehe terima kasih yaa :)

Terus... Buat yang lagi absen di keseharian aku... Buat Virgine, karena aku enggak tahu apa-apa dengan hari kamu... Hari ini aku mau ucap terima kasih aja. Karena hari ini tampaknya kamu kembali memberikan dominasi sama hari aku. Aku kurang yakin sih kenapa aku bisa segitu sukanya dengan Korea. Apa mungkin karena ada kamu di sana ya? Hehehe tapi sungguh bukan cuma untuk itu aja aku berterima kasih sama kamu. Aku juga terima kasih, karena ingat kamu... Hari ini aku enggak lupa bersyukur untuk hari baru yang boleh aku terima ini (karena di dalam doa tiap pagi aku, aku selalu memulai syukur sebelum akhirnya mendoakan kamu hehehe). Hari ini, Dengan kesukaan aku terhada Korea... Aku bisa lalui waktu dengan sangat cepat tanpa ada mood yang rusak atau ngadat hehehe terima kasih juga untuk itu. Aku memang enggak tahu gimana hari ini kamu di sana. Tapi aku hanya bisa terus berdoa, berharap semoga hari ini pun kamu kembali mendapatkan hari yang luar biasa. penuh dengan kebaikan dan tentunya juga menyenangkan yaa hehe iyaa karena aku enggak tahu apa-apa yaa aku cuma bisa berharap. Berharap yang terbaik untuk kamu. Sayang kamu yaang! :* kangen juga hari ini. Tampaknya memang random browsing ini dilatar belakangi oleh dorongan rindu yang puji Tuhan berhasil aku olah dengan baik kalau kata teman-teman aku itu dibilangnya bebas galau hahahaha last but not least... Virgine... Kamu baik-baik yaa di sana, rajin belajar, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, jangan nakal, dan jangan pernah lupakan doa yaa hehehe sekarang aku cuma bisa terus berharap yang terbaik semoga bisa terus kamu dapatkan. Untuk saat ini kita memang jalan masing-masing. Tapi aku yakin Tuhan punya rencana atas hidup kita. Semua yang terjadi itu pasti ada hikmahnya yaa hehe noreul bogo shipoyo yaaang! ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar