Powered By Blogger

Minggu, 21 Agustus 2011

Kamis, 18 Agustus 2011: kuliah pagi dan buat gw itu masuk telat hahaha :p

Hahahaha hari ini bisa gw katakan sebagai hari yang penuh dengan kedataran hahaha enggak tahu kenapa yaa tapi rasanya di awal itu yaa flat banget. Biasa banget gitu. Gw juga enggak tahu kenapa hehehe hari ini gw bangun sekitar jam setengah 6. Begitu bangun, gw langsung masuk ke dalam kamar mandi dan dengan segera gebyar gebyur enggak pakai lama. Semua itu gw lakukan dengan cepat. Gw enggak pakai kumpul nyawa, dan enggak leha-leha lebih lama di atas ranjang. Karena pada hari ini gw mulai kuliah jam 7 hehehe jadi mau enggak mau gw-nya juga harus gerak cepat. Walau gw tahu... Gw masih punya cukup waktu untuk datang dan sampai di dalam kelas tepat waktu hehehe

Mandi selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Selesai dan dengan segera mengeringkan badan, kemudian kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Setelah siap dengan pakaian ala kuliah harian, gw lanjut dengan persiapan isi tas dan segala macam peralatan kuliah yang gw akan gunakan pada hari ini. Terakhir... Persiapan gw gw tutup dengan kegiatan cukur jenggot dan kumis hehehehe barulah setelah itu gw keluar sambil membawa kunci kontak motut. Gerak cepat, semua harus dikerjakan dengan cepat hehehe keluar dari kamar dan dengan segera mengeluarkan motut ke teras rumah. Setelah itu mengontak listriknya dan memanaskan mesinnya selama beberapa menit.

Mesin menyala, dan gw harus menunggunya panas. Sambil menunggu... Gw kembali ke dalam rumah dan dengan segera di ruang depan gw mulai berdoa pada pagi hari ini. Kembali gw katakan semua itu berjalan dengan cepat. Gw berdoa mengucap syukur atas hari baru yang boleh gw terima dan rasakan ini. Juga enggak lupa berdoa untuk ayang Virgine tercinta. Semoga do Busan (Korea Selatan) sana, Virgine kembali dianugerahkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan juga tentunya menyenangkan. Berdoa dengan sangat singkat. Intinya yaa dua gagasan utama itu gw elaborasikan. Tapi buat gw doa bukan masalah perangkaian kata. Karena buat gw, Tuhan itu adalah teman yang paling bisa diajak berbincang dengan apa adanya diri gw, tanpa perlu harus menjadi sosok yang sebenarnya bukan gw. Pray with your style hehe :)

Barulah setelah gw siap dan selesai dengan doa pada pagi hari ini, gw lanjutkan persiapan terakhir untuk kuliah dangan berpamitan sama semua orang rumah. Terutama sama kedua orang tua gw hehehe pamit dan gw pun diberikan berkat. Enggak lama setelah itu, gw langsung keluarkan motut dari teras menuju ke luar rumah. Langsung saja gw tancap gas motut dan memulai perjalanan ke kampus pada hari ini. Memulai perjalanan ngampus yang harapannya sih enggak makan banyak waktu. Sehingga gw bisa on time. Syukur-syukur masih punya waktu untuk menarik nafas panjang sebelum kuliah pagi ini dimulai hehehe yaa itu sih harapan optimis gw yaa karena biasanya juga gw enggak pernah telat hehe *sombong* hehehe :p

Memang yang namanya orang sombong itu enggak pernah Tuhan suka yaa hahaha harapan gw untuk bisa dapat perjalanan ngampus yang lancar... Enggak terwujud. Walau pada awalnya lancar. Tapi saat sampai di bilangan Sudirman... Gw terjebak macet yang sangat padat. Sungguh di luar dugaan gw sebelumnya. Gw berangkat kampus dari rumah itu jam setengah 7 dan karena macet yang tidak terduga ini, gw sampai di kampus jam 7 lewat 3 menit. Jam 7 lewat 3 menit itu gw ketahui dengan pasti setelah gw masuk ke dalam parkiran dan selesai dengan urusan parkir dan kunci mengunci motut hehehe sambil jalan, sambil lihat Hp. Lalu gw ketahui kalau hari ini gw telat.

Hahaha damn! Gw telat. Walau batas toleransi keterlambatannya adalah 30 menit setelah waktu kuliah yang tercetak di KRS, buat gw secara pribadi... Lewat 1 menit saja itu sudah masuk dalam kategori terlambat. Bukannya mau sok-sok-an. Tapi gw hanya mencoba untuk bisa dengan sungguh menghargai waktu yang ada. Karena pada dasarnya waktu yang Tuhan berikan itu sangatlah berharga. Apa yang terjadi pada setiap detiknya, tidak akan terulang pada detik berikutnya. Hanya terjadi satu kali. Kalau pun berulang tidak akan pernah meninggalkan kesan yang sama. Berani jamin kalau itu pasti berbeda hehehe akhirnya gw percepat langkah gw untuk menuju ke dalam bangunan utama kampus.

Percepat langkahnya menuju ke ruang kelas dimana kuliah pada pagi ini diadakan hehehe di gedung BKS 2 dan segera setelah sampai di sana, puji Tuhan dosennya belum datang hehe tapi tetap saja gw agak jengkel karena gw sudah terhitung telat oleh diri gw sendiri. Tapi untung kelasnya belum mulai. Jadi, walau gw telat... Gw enggak lantas ketinggalan materi kuliah pada hari ini. Materi kuliahnya masih dengan lengkap gw dapatkan pada kuliah pagi hari ini. Kuliah mata kuliah pelatihan hehehe dimulai dengan basa-basi singkat dari dosen. Termasuk absen. Barulah setelah itu masuk ke dalam materi.

Materi kuliah yang pertama adalah energizer hahaha macam ikut TOT YPB saja. Padahal pertemuan minggu lalu sama sekali enggak dilakukan aktivitas ini. Tapi yaa sudah jadinya pada pagi hari ini kami di kelas lakukan energizer dengan game jari bakso. Selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah itu masuk ke dalam materi kuliah dalam bentuk diskusi dan presentasi. Baru di akhir kuliah dosen pengajar merangkum keseluruhan hasil diskusi dan presentasi. Tapi rangkuman yang diberikan terlampau panjang lebar jadinya dosen ini menghabiskan waktu lebih banyak dari pada waktu kuliah yang sudah tertera di jadwal. Lebih panjang 25 sampai 30 menit dari waktu yang seharusnya hahaha untung yaa sekarang sedang bulan puasa. Kalau enggak beuuuh pasti gw bakal berulah tuh di kelas hahaha :p

Akhirnya jam setengah 10 lewat kelas pagi ini selesai. Sebelum akhirnya nanti gw lanjut dengan kelas kedua, bersama dengan Baptis gw habiskan waktu untuk menunggu jeda kelas ini dengan kembali nongkrong di warteg gurun. Enggak pakai lama... Begitu kelas usai, kami langsung cabut dan sesampainya di lokasi... Kami langsung duduk dan memesan dua cangkir kopi susu. Sambil minum kopi, kami juga sempatkan diri untuk merokok. Setelah itu berbincang mengenai banyak hal soal kuliah. Tapi enggak lama setelah itu, sambil dengan tetap berbincang satu sama lain... Gw ambil Hp dan dengan segera melakukan random broswsing. Buat apa? Hanya untuk mencari banyak referensi sebagai dasar berpikir dalam progress kerja tugas besar kontes hahaha cari-cari aja. Gw googling sambil tetap menyeruput kopi dan menghisap rokok. Juga tetap dengan sambil berbincang satu sama lain hahaha hingga akhirnya aktivitas menunggu kelas dimulai ini selesai. Kami bayar dan enggak pakai lama langsung jalan balik ke dalam kampus.

Sesampainya di kampus, langsung masuk kembali ke kampus dan dengan segera langsung masuk ke kelas berikutnya. Kelas PIO, dimana pada hari ini kelas akan melakukan metode diskusi sebagai bentuk dominan alur perkuliahan di kelas ini pada siang hari ini. Dimulai dengan adanya pemberian materi secara singkat dari dosen yang mengajar. Setelah itu pemberian tema diskusi kelompok. Baru setelah itu dilakukanlah diskusi kelompok. Gw dengan kelompok gw hahaha lucu karena data yang kami punya berupa e-book, mau tidak mau kami harus membukanya dari laptop. Tapi karena laptop seorang teman kelompok dalam keadaan daya yang kritis, jadinya kami semua pindah ke depan dan di bagian depan kelas... Lesehan untuk kemudian kerja hahaha sambil kerja sambil laptop tersebut diberi daya hahaha

Diskusi selama kurang lebih 30-45 menit dan akhirnya diskusi berakhir. Harusnya akan diadakan break. Tapi karena dosen menawarkan untuk lanjut saja. Katanya mateti setelah ini tidaklah banyak. Jadi dia menyarankan agar break siang ini ditiadakan. Jadinya kami lanjut dengan saling share secara klasikal. Hasil dari diskusi yang telah kami lakukan hehehe selama kurang lebih 45 sampai 1 jam kami share hasil diskusi dengan metode share bergiliran. Setelah hasil diskusi selesai, kami diminta untuk kembali membawa pulang tugas yang harus dikerjakan hahaha setiap selesai kuliah bawa tugas. apa-apaan ni? Hahahaha enggak lama berselang, setelah itu kelas kedua pada siang hari ini pun selesai. Teman-teman dengan segera meninggalkan ruang kelas. Untuk kemudian pulang ke rumah masing-masing. Atau mungkin akan ke suatu tempat untuk mengerjakan tugas? Hmm gw enggak tahu hahaha tapi yang pasti, setelah kelas selesai... Semua mahasiswa langsung berhamburan dan dalam hitungan menit, kelas sudah kosong.

Tapi enggak semua orang meninggalkan kelas. Gw, Baptis, dan beberapa orang teman yang lain... Memutuskan untuk tetap stay di tempat. Stay di kelas. Kenapa? Karena rencananya selesai kelas kami akan berkumpul sebagai satu kelompok untuk kemudian mengerjakan tugas kelompok hahaha kelompok dari mata kuliah psikologi klinis. Mengerjakan tugas prsentasi. Jujur saja, karena gw sudah selesai dengan bagian gw... Pada saat kerja kelompok siang hingga sore hari ini, hanya membantu teman-teman mengerjakan bagian mereka. Membantu mereka mencari bahan, membantu mereka mencari kaitan peristiwa demi persitiwa. Tapi yang pasti gw sih enggak ada urusan dengan tugas ini hahaha karena semuanya sudah dikerjakan kemarin hahaha ada enak, ada enggak enaknya juga. Enak karena enggak ngapa-ngapain. Enggak enak karena enggak ngapa-ngapain itu, gw akhirnya jadi bosan hahahaha serba salah yaa kalau lagi kerja kelompok itu hahahaha

Hingga akhirnya sekitar jam 3 lewat, semua dari kami sudah selesai dengan bagian tugas masing-masing. Sekarang gw bisa pulang. Tapi karena gw dan Baptis lapar, jadinya selesai kerja kelompok siang sampai dengan sore hari ini, memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Kami kembali ke warteg gurun, dan di sana kami memesan makan siang. Ini adalah pertama kalinya gw memesan makanan di warteg ini. Biasanya di sana gw hanya nongkrong sama teman-teman sambil berbincang, ngopi, dan merokok. Tapi pada sore hari ini gw dan Baptis memesan makanan. Enggak disangka-sangka yaa hahaha ternyata porsinya itu banyak banget. Gw sama Baptis cuma geleng-geleng dan berusaha dengan tekad yang kuat (lebay!), menghabiskan makanan yang diberikan oleh mbak yang punya warteg hahahaha semaput! Rasanya mau mati. Seketika itu juga selesai makan kami malah jadi kaya enggak bisa gerak. Kekenyangan hahaha

Akhirnya kami putuskan untuk membakar beberapa batang rokok. Barulah setelah itu, masing-masing dari kami membayar apa yang dimakan. Setelah itu, enggak pakai lama langsung balik ke kampus untuk kemudian balik ke rumah. Tumben hari ini Baptis enggak bawa motor. Tapi pada perjalanan pulang sore hari ini, Baptis nebeng gw sampai di bagian belakang kampus. Setelah itu dia turun dan gw lanjutkan perjalanan pulang. Kalau dari segi lalu lintas sendiri, perjalanan pulang sore ini bisa gw bilang normal lah. Terjebak macet di depan mall ambasador, setelah itu lancar. Akhirnya bisa sampai di rumah dengan selamat. Menghabiskan waktu selama kurang lebih 30 menit hehe puji Tuhan gw sampai di rumah dengan selamat. Tanpa terjadi sesuatu, tanpa kekurangan sesuatu apa pun hehehe puji Tuhan lah pokoknya :)

Akhirnya gw langsung masuk ke dalam rumah. Masukkan motor ke ruang depan, dan enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam kamar. Melepas semua perlengkapan dan atribut perkuliahan. Hingga akhirnya gw putuskan untuk lanjutkan kegiatan gw sore hari ini dengan mandi hehehehe keluar dari kamar dan langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, gw kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan siap habiskan sisa hari ini dengan stay di dalam kamar. Rebahkan diri di atas ranjang, lalui hari dengan kehadiran acara tv harian untuk malam hari ini hehehe selain itu gw juga sempatkan diri untuk me time. Karena gw sama sekali belum membuat entri me time pada hari ini hehehe tampaknya gw enggak menemukan waktu luang. Jadinya yaa sudah... Sambil nonton tv, gw sambi dengan me time hehehe me time yang membuat gw lupa waktu pastinya hehehe :p

Tadinya gw berniat untuk membaca kembali diktat mettes. Tapi karena gw terlampau lelah, kayaknya enggak bisa gw paksa juga kalau gw harus kembali membaca dan menghafal materi instruksi mettes. Dari pada gw baca nanti terus mental lagi, lebih baik gw masuk ke dalam kegiatan yang sifatnya relaksasi diri hehehe selain me time gw juga mendengarkan musik. Semua kegiatan tadi juga sesekali gw selingi dengan aktivitas di dalam dunia maya. Sesekali gw membuka twitter. Setelah itu melihat time line, beberapa kali upadate. Utarakan rindu dengan cara yang unik hehehe karena gw tahu kalau rindu yang dipendam itu membuat berat hati, jadi yaa perlu disalurkan kemana saja bisa gw salurkan hehe untung ada twitter. Benar kata dosen gw, kalau ternyata twitter adalah sarana catharsis bagi sebagian besar orang. Sarana bagi sebagian besar untuk mengutarakan sesuatu yang terpendam; dan salah satu dari sebagian besar orang itu adalah gw hahahaha :p

Tapi gw enggak sendiri. Pada malam ini gw kembali dapatkan teman yang senasib dengan gw. Dan teman itu enggak lain enggak bukan adalah teman kuliah gw sendiri. Yossico namanya. Seorang perempuan yang disinyalir dari twiiter-nya pada malam hari ini alami hal yang sama dengan gw. Mengalami hubungan cinta jarak jauh a.k.a LDR hahaha akhirnya pada malam ini kami kayak saling curhat gitu lho hehe tapi tetap saja fokus utama gw me time, bukan twitter. Twitter itu hanya jadi selingan bagi gw saat gw merada butuh insinght untuk memperkaya pengalaman hari ini hehehehe tapi selain twitter gw juga sempat bercengkrama bersama beberapa teman via whatsapp hehe

Hingga akhirnya sekitar jam 10 malam gw selesai dengan me time. Niatnya sih mau langsung upadate entrinya ke dalam blog dan e-book. Tapi tampaknya niat gw enggak lantas gw dukung dengan tindakan nyata. Akhirnya gw malah tetap stay di atas ranjang hahaha rasanya sangat mager. Jadinya gw putuskan untuk sudahi hari ini. Karena gw sudah enggak punya hutang untuk me time. Gw juga terlampau lelah, jadinya yaa sudah gw bersiap untuk tidur. Kembali uncapkan selamat malam ke Virgine di dalam hati. Setelah itu gw mencari posisi tidur yang PeWe dan tertidurlah gw dengan segera hehe yaah begitulah yang terjadi di kala niat dan usaha nyata tidak seimbang. Niat hanya akan menjadi niat, karena tanpa usaha yaa tentu saja enggak akan tindak nyata hehe *pelajaran hidup untuk hari ini* :)

Hari yang padat namun berlangsung dengan singkat. Untuk kesekian kalinya gw hidup hanya untuk kuliah dan mager di kamar. Tapi enggak apa, dengan kegiatan yang sama gw enggak mungkin akan terus menarik makna yang sama, karena tiap waktu baru yang Tuhan berikan tidak pernah memuat meteri hidup yang sama hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk gw yang telat tapi di kelasnya gw enggak telat. Untuk waktu luang yang enggak berlalu dengan percuma. Untuk fokus terhadap kuliah yang bisa gw katakan baik hehehe juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Karena kehadiran kalian kembali memberikan warna indah bagi keseluruhan perjalanan hidup gw hari ini hehehe terima kasih yaa :)

Last but not least... Untuk ayang Virgine. Aku enggak tahu gimana dengan perjalanan hari mu. Tapi yang pasti aku tetap berharap semoga hari kamu kembali mendapatkan hari yang penuh dengan kebaikan dan menyenangkan hehehe karena aku enggak tahu dengan pasti bagaimana jalannya harimu, baik rasanya kalau aku selalu berharap semua yang terbaik kamu dapatkan di sana hehehe hari aku yaa seperti yang sudah tertera di atas hehehe terima kasih karena hari ini pun kamu secara otomatis membuat aku untuk tidak lupa doa pagi hehehe Virgine baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, jangan nakal, jangan malas, dan jangan pernah lupakan doa yaa hehehe maaf karena hari ini aku merokok. Kenapa? Karena mungkin ini terdengar aneh. Umm gimana yaa aku merasanya kalau tidak merokok aku itu lebih mudah terpacu stress. Di semester neraka ini aku butuh anti depressant. Maka dari itu aku merokok. Semoga kamu mengerti ya. Aku hanya meminta sedikit pengertian kamu untuk ini yaa hehe :p hari ini aku mendapatkan teman yang senasib dengan kita. Dia dan pacarnya menjalani hubungan cinta jarak jauh. Semoga dengan adanya teman ini aku enggak lantas banyak mengeluh yaa soal semua yang tidak enak dari Long Distance Relationship hehe saling belajar aja kayaknya uuuw :3 sayang kamu yaang! :* kangen juga sama kamu hehe beberapa update twitter aku malam ini mengutarakan betapa rindunya aku sama kamu hehehe terima kasih untuk hari ini. Hari ini secara keseluruhan berlangsung baik. Semoga jika Tuhan masih berkenan berikan hari esok, esok lebih baik yaa hehehe nae sarang haeyo yaaang! noreul bogo shipoyo! oreganmaniya Virgine! Hehehe ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar