Powered By Blogger

Minggu, 21 Agustus 2011

Rabu, 17 Agustus 2011: kamu yang bangunin, kamu juga yang buat aku semangat hehe merdeka! ^^

Hahaha hari ini gw katakan ini adalah hari yang hectic. Padahal kuliah belum lama berjalan. Tapi yaa seperti yang sudah gw katakan kemarin, kalau semua dosen mata kuliah memberikan 'oleh-oleh' yang khusus hahaha jadinya hari ini gw sama sekali enggak bisa masuk ke dalam agenda hari libur. Padahal hari ini kan libur. Karena hari ini adalah hari peringatan kemerdekaan negara republik Indonesia jadi ini masuk ke dalam hari libur nasional. Dengan kata lain kalau enggak ada oleh-oleh dari setiap mata kuliah... Hari ini gw pasti bisa banget bersantai dan leha-leha haha tapi pada kenyataannya enggak demikian hehe walau hectic, gw senang kok bisa jalani hari ini. Kenapa? Hehe coba lihat captionnya. Ada apa ya? Ada... Virgine! Hehehe ^^

Hari libur bukan untuk leha-leha. Gw tahu ada banyak tugas yang harus gw kerjakan. Kemarin gw tidur terlampau malam, jadi gw enggak bisa jamin kalau pagi ini akan bisa bangun pagi. Tapi kenyataannya enggak begitu tuh. Pagi ini gw bangun pagi. Padahal enggak ada kuliah. Sekitar jam setengah 5 gw bangun dari tidur. Gw terbangun karena Hp yang gw letakkan di bawah bantal berdering. Menandakan ada sms yang masuk. Enggak biasanya gw bangun karena ada sms masuk. Gw sendiri juga bingung, kenapa gw bisa bangun. Padahal alarm kalau bunyi gw jarang banget bisa bangun. Kalau pun bangun gw hanya mematikan alarm yang aktif itu hehe setelah itu kembali tidur sampai saat yang tidak bisa gw tentukan hehehe :p *anak kebo*

Iyaa gw terbangun dan gw melihat siapa yang kirim sms ke gw sepagi ini. Saat gw buka dan lihat siapa pengirimnya... Ternyata itu dari facebook. Facebook mengirimkan recent update statusnya ayang Virgine. Isinya itu, "happy independence day Indonesia!!! :D". Enggak tahu kenapa yaa cuma karena lihat sms itu, gw senyam-senyum sendiri. Gw jadi ingat kalau hari ini 17-an hahaha sempat ingat juga kalau dulu pas SMA gw masih suka colongan buat ketemu Virgine. Melihat dia dari kejauhan karena pada saat upacara gw kan main orkes. Sementara Virgine masih jadi peserta upacara hehe dari sekian ratus anak, bisa dengan langsung gw temukan dimana Virgine hehe yaa gimana yaa kalau carinya pakai mata hati pasti kayak gitu hehehe tapi sekarang Virgine udah jauh dari gw jadi gimana yaa? Hehe yaa kangenlah pasti hehe :p

Hehe rasanya gw seperti diminta bangun yaa sama Virgine. Dari sms yang gw dapat itu gw mempersepsikan seperti itu. Sepertinya gw termotivasi untuk bisa dengan segera memulai hari dengan semangat. Semangat perjuangan, semangat 45! Hahaha merdeka! Akhirnya memang setelah gw senyum senyum sendiri, gw langsung bangun dari ranjang dan keluar dari dalam kamar. Ajaib memang yaa enggak pakai ngulet, enggak pakai kumpul nyawa. Sms masuk, gw baca dan blaaar! Gw langsung peroleh kesadaran yang penuh hahaha cinta... cinta... indah nan ajaib nian cara kau bekerja dalam diri ini hehehe begitu keluar dari kamar, gw langsung masuk ke ruang tengah. Setelah itu, gw langsung menyalakan CPU komputer. Gw menyalakannya dan...

Dan sambil menunggu komputernya menyala, gw enggak membuang waktu yang ada dengan kegiatan menunggu yang percuma hehehe karena kalau cuma nunggu komputer siap gw bisa aja balik kamar lagi. Tapi untungnya hal itu enggak gw lakukan. Gw malah pergi ke kamar mandi dan langsung mulai mandi hehehe jarang-jarang kan gw bangun terlampau pagi dan habis itu langsung mandi. Jadi buat gw ini prestasi. Patut mendapat apresiasi hehehe cium dong yaang! mmumumumu :3 Hehehehe *maunya!* akhirnya enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur membersihkan diri pada pagi hari ini. Enggak pakai nyanyi nyanyi karena masih pagi. Tapi tetap gw bersenandung dalam hati hehehe sesekali melamun di kala sabunan memikirkan Virgine hehehe (random sangat).

Selama kurang lebih 15 menit gw gebyar gebyur. Selesai, dan gw langsung keluar dari kamar mandi dan kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Enggak pakai lama gw langsung kembali ke depan komputer. Gw siap untuk berkerja keras hari ini. Mengerjakan semua tugas hehe kalau bisa yaa semuanya. Kalau enggak bisa yaa sebagian besar saja hehehe :p tapi untuk hari ini gw sudah punya rencana akan kerja rodi, bertempur sampai dengan titik darah penghabisan memakan habis semua oleh-oleh yang dosen berikan hahahaha tapi... Sebelum gw mulai bekerja, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Gw sempatkan diri untuk cek facebook dan e-mail. Gw mulai pertama kali dengan e-mail. Cek inbox dan spam. Setelah itu gw biarkan e-mail dalam keadaan standny online. Setelah itu gw pindah media. Gw masuk ke dalam facebook.

Gw login. Tapi gw enggak dapati recent update yang berarti. Gw hanya sempatkan diri untuk ucapkan selamat ulang tahun kepada beberapa teman di sana yang berulang tahun pada hari ini. Setelah itu gw tadinya mau langsung brwosing mencari bahan data untuk tugas. Tapi... Enggak sengaja di online list gw lihat Virgine sedang online. Sebenarnya agak ragu untuk sapa. Tapi pada akhirnya gw menyapa. Enggak menanyakan kabar. Tapi gw hanya ketik, "sombong ni skrg :p". Setelah itu gw enggak mengetik apa-apa lagi. Sama sekali enggak beharap juga untuk di balas. Gw hanya mengutarakan apa yang gw rasakan hehe tapi kangennya enggak. Kangennya gw simpan. Karena gw enggak mau Virgine bosan. Kalau setiap kali menyapa bilang kangen... Siapa juga yang enggak bosen hahaha kesannya kayak enggak ada bahan omongan yang lain aja gitu hehe jadinya yaa gw chat Virgine gitu aja. Setelah itu gw tinggalkan facebook. Gw tinggalkan tab-nya. Tapi gw enggak log-out.

Gw beralih ke tab google dan mulai browsing untuk mencari data referensi tugas. Mencari referensi tugas pertama. Tugas dari dosen mata kuliah psikologi klinis. Dimana di dalam tugas ini, setiap mahasiswa diminta mencari detil kejadian dari sebuah peristiwa bersejarah di dalam dunia psikologi klinis. Jujur ini bukan passion gw. Tapi gw tetap berusaha kerjakan sebaik gw bisa. Karena gw juga kan harus profesional. Tugas diberikan bukan berarti kita menyerah karena enggak mampu. Justru dengan tugas kita dipacu untuk bisa semakin maju hehehe aduuuh ngomong apa gw ini hahahaha :p akhirnya dengan segera gw browsing. Gw coba juga buka Ms. Word dan power point untuk nanti gw bisa pindahkan dan membahasakan ulang data yang gw dapat dengan bahasa gw sendiri di dalam Ms. Word, dan pada akhirnya gw dapat mengubah tampilannya ke dalam format presentasi poin-poin penting di dalam Ms. Power Point. Yaa intinya sih tugas pertama yang harus gw kerjakan adalah seperti itu.

Akhirnya mulai bekerja. Mulai mencari data dan mulai memindahkan informasi penting dati data tersebut. Sambil tetap mendengarkan music yang teputar dari i-tunes dan terintegrasikan langsung dengan headset hahahaha mendengar banyak sekali lagu Korea. Karena gw memang punya banyak koleksi lagu Korea. Bukan karena Virgine pergi dan stay di sana. Jauh sebelum Virgine abroad, gw sudah lebih dulu suka dengan lagu-lagu Korea. Walau jujur gw enggak tahu arti dari setiap lirik yang ada. Tapi dari warna musiknya... Sangat bisa membuat gw tenang hehehe kalau sekarang karena lagu Korea gw jadi ingat Virgine yaa itu berkah tambahan. Gw katakan berkah karena pasti gw enggak akan pernah melupakan Virgine. Kecuali otak ini mengalami kecelakaan di bagian kepala hehehe akhirnya gw terus bekerja, dan enggak terasa waktu pun bergulir dengan cepatnya. Mulai kerja sekitar jam setengah 6 dan gw hentikan kerja tugas untuk sementara karena ada sesuatu hehehe dan saat mendapatkan sesuatu itu... Gw perhatikan display jam di dalam monitor komputer gw menunjukkan pukul setengah 9 lewat. Hampir jam 10 hehehe ternyata kerja tugas kuliah juga bisa jadi sarana membunuh waktu yang cukup baik dan efektif yaa hehe

Apa sih sesuatu itu? Tadi sempat gw katakan ada sesuatu yang membuat gw terhenti dari kerja tugas kan? Hehehe sesuatu itu adalah... Balasan chat dari Virgine. Padahal gw sama sekali enggak berharap untuk dibalas. Tadi selesai chat juga gw langsung tutup tabulasi conversationnya. Setelah itu gw tinggal untuk kerja tugas. Tapi, pada pagi hari ini Virgine membalas lho hehehe dia bilang, "aduuh sori aku lagi ngurus KRS nih" hehehe setelah sekian lama enggak ada kontak... Pada pagi ini ada kontak. Satu itu saja dan sudah hehehe gw balas kalau gw katakan dia sombong itu hanya bercanda hehe setelah itu enggak ada balasan lagi. Yaah mungkin memang masih hectic dengan KRS, dan selanjutnya akan hectic dengan semester baru. Yaah gw juga kuliah, jadi gw tahu gimana hecticnya kalau lagi masuk semester baru. Banyak tuntutan yang ditingkatkan. Makin sedikit waktu yang bisa diluangkan kalau hanya sekedar untuk basa basi cinta hehehe jadi yaa enggak apa toh semua juga keadaannya. Baik gw dan Virgine sama-sama tahu hehe

Sekilas sesuatu itu terjadi dan boleh percaya atau tidak... Satu buah balasan dalam tabulasi chat facebook itu menambah semangat gw untuk kerja tugas pada hari ini hahahaha kayaknya sungguh merasakan semangat perang para pejuang 45 nih gw hahaha akhirnya gw lanjut kerja. Terus kerja sampai akhirnya sekitar jam 1 siang gw stuck. Gw merasa otak ini harus mendapatkan saat rehat. Maka dari itu, gw kembali ke dalam kamar. Sesampainya di dalam kamar tadinya mau leha-leha sejenak sambil nonton tv. Tapi pada kenyataannya... Saat mau leha-leha dengan tv itu, gw lihat diktat mettes terbuka di atas meja. Jadi ingat kalau gw punya hutang dengan pengahfalan materi lanjutan. Maka dari itu, gw coba untuk menghafal lagi pada siang hari ini. Tapi sayangnya, karena otak gw sudah stuck dengan tugas yang sedari pagi tadi gw garap... Jadinya semua yang gw baca dari diktat itu mental tal tal hahahaha enggak ada yang bisa masuk sama sekali. Bisa baca, tapi enggak sama sekali bisa mengahafal instruksi lanjutan yang gw baca.

Akhirnya gw enggak jadi singgah di dapur. Gw lanjut kerja di depan komputer. Tapi siang ini gw enggak kerja sendiri. Gw masuk ke dalam kerja kelompok. Gw kerja sambil chat dengan beberapa teman sekelompok hehehe jadinya siang ini kerjanya enggak semembosankan saat kerja tadi pagi hehe untung ada Virgine tadi pagi, jadinya enggak begitu bosan-bosan amat hehehe dan akhirnya sekitar jam setengah 3 sore hari ini tugas gw selesai. Gw merasa sangat lega. Karena semua oleh-oleh yang dosen berikan hampir semuanya dilahap habis. Hanya saja oleh-oleh dari dosen mata konstruksi tes tidak bisa gw lahap habis hahaha gw butuh bantuan dari teman-teman kelompok yang lain. Jadinya gw hanya sempat browsing-browsing ringan untuk menenangkan hati yang sedang gulana karena selepas pertemuan kontes hari selasa kemarin, gw terus kepikiran. Karena kelompok belum mendapatkan konstruk yang hendak diwujudkan dalam bentuk sebuah alat tes hahaha biasa itu... Awal kuliah pasti mengalami hambatan hehehe tapi hambatan itu adalah tantangan. Jadi pasti bisa diatasi hehehe :)

Hingga akhirnya jam 3 kurang, gw selesai dengan semua kegiatan kerja tugas juga browsing data hehe dan akhirnya gw matikan komputer. Tapi enggak jadi gw matikan, karena rupanya bokap hendak menggunakan komputer. Ya sudah, gw kembali ke dalam kamar dan ingat kalau hari ini gw belum doa hehe harusnya doa pagi sih yaa, tapi ini sudah hampir habis harinya hehe enggak peduli karena enggak ada kata terlambat dalam doa. Jadi yaa begitu sampai di dalam kamar, gw duduk di tepian ranjang dan mulai hening. Mulai berdoa mengucap syukur atas hari baru yang gw terima dan hampir usai ini. Enggak lupa juga berdoa untuk Virgine berharap semoga sisa harinya pun kembali menjadikan keseluruhan hari yang telah dilaluinya baik dan menyenangkan. Setelah itu, barulah gw lalui sore hari ini dengan me time hehehe karena tadi pagi terlampau hectic dengan tugas. Jadinya baru sempat lakukan me time pada sore hari hehehe enggak apa. Bersykur masih bisa me time. Masih bisa kembali mengabikan pengalaman hehe :)

Sebenarnya hari ini gw diajak nonton kung fu panda 2 sama kakak gw. Tapi karena hari ini gw banyak tugas, jadinya dengan mantab gw katakan tidak. Ini bukan masalah menolak kesempatan baik. Buat gw keputusan ini gw ambil lebih karena gw tahu pasti mana yang lebih penting. Terkadang untuk bisa bergerak maju, menjadi lebih baik... Seseorang harus mampu menyangkal diri dan menjauhkan diri dari aneka kesenangan. Kalau gw boleh katakan secara pribadi... Gw bisa bilang kalau hari ini secara nyata gw wujudkan tindakan keluar dari zona nyaman hehehe jadi dengan mantab gw tolak ajakan kakak gw untuk nonton di bioskop pada sore hari ini. Bye bye bioskop. Lagi pula kalau di bioskop tanpa Virgine itu... Hambar rasanya hehehe paling enak nonton yaa sama Virgine. Ada yang bisa dilihat dengan lebih fokus dibandingkan dengan film yang sedang diputar. Kesempurnaan Sang Pencipta hehehe perempuan terindah setelah nyokap gw hehehe

Beruntung gw enggak terima ajakan nonton. Jadinya gw bisa langsung me time pada sore hari ini. Gw bisa manfaatkan waktu dengan lebih berharga dibandingkan kalau gw hanya foya-foya nonton film. Kesenangan sesaat yang membuat gw kehilangan waktu untuk me time hehehe akhirnya gw terus me time. Ketak ketik keypad Hp sampai enggak terasa hari sudah berganti malam. Gw ingat mulai me time itu jam 3-an. Lalu gw ketak ketik dan akhirnya selesai dengan me time itu sekitar jam setengah 7 kurang hehehe tiga jam habis hanya dengan recall memori dan senam jari (baca: ketak ketik keypad Hp) hehehe hingga pada akhirnya setelah me time selesai, gw coba untuk kembali membaca diktat mettes. Tapi pada kenyataannya semua tetap mental hahaha tetap enggak ada yang bisa masuk. Enggak bisa gw paksakan. Jadinya ya sudah enggak gw lanjutkan hehehe

Akhirnya karena sudah enggak punya kegiatan lain. Gw putuskan untuk habiskan sisa hari ini dengan menonton acara tv. Sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Melihat time line twitter. Selain itu juga sempat chat sama beberapa teman via whatsapp hehehe yang paling enggak biasa... Ya ini... Hahaha gw sempatkan diri juga untuk kembali baca kamus Korea yang gw beli beberapa hari yang lalu. Bersamaan dengan proses perburuan stopwatch hahaha gw belajar banyak kata baru hari ini. Ingin mencoba menulis. Tapi tampaknya gw enggak bisa. Sudah terlampau lelah hehehe sempat juga ceritakan semua yang gw alami pada hari ini ke Visi. Setelah itu semakin malam, semakin minim aktivitas yang bisa gw lakukan. Gw ingat juga kalau besok gw ada kuliah sedari pagi. Jadinya ya sudah. Enggak pakai lama, sekitar jam 9... Gw bersiap untuk tidur. Sekali pun belum ngantuk. Dalam hati, gw sempatkan diri untuk ucapkan selamat malam ke Virgine. Barulah setelah itu gw cari posisi yang enak untuk tidur. Paksakan tidur dan tampaknya gw bisa tidur dengan segera hehehe :)

Satu lagi hari biasa dengan makna yang luar biasa. Cinta memang mampu membuat segala sesuatu yang biasa tampak begitu luar biasa di mata orang yang sedang terlibat di dalamnya hehehe jujur hari ini harusnya enggak menyenangkan. Tapi karena ada yang membangunkan dan secara tidak langsung memberikan semangat secara tesirat... Hari ini terasa begitu menyenangkan! Hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cinta yang pada hari ini terasa begitu nyata. Untuk niat untuk baktikan diri pada tugas. Untuk kemauan keluar dari zona nyaman demi perkembangan dan kemajuan diri ini menjadi lebih baik lagi dan semakin baik hehehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Kehadiran kalian pun menjadi garnish yang indah dalam kehidupan hari gw. Begitu artistik. Begitu menambah warna kehidupan di dalam hari ini hehehe terima kasih untuk itu semua.

Lalu untuk bintang utama atas perasaan senang dan gembira sebagai hasil akhir dari keseluruhan perjalanan hari ini. Untuk perempuan yang tiada taranya setelah mama aku. Untuk Virgine. Carolina Vera Virgine... Dari pengalaman hari ini aku belajar kalau cinta itu enggak perlu basa-basi. Cinta itu perlu tindakan nyata. Kalau memang cinta yaa tunjukkan. Tunjukkan dengan caramu sendiri. Jangan meniru cara orang lain mencinta hehe itu sih sekilas permenungan cinta yang terjadi pada saat entri ini dibuat hehehe terima kasih karena recent upadate mu membuat aku terbangun dan tidak lantas membuang waktu yang ada pada hari ini dengan percuma. Bangun dan langsung kerja. Lalu kembali terima kasih atas sapaan singkat di dalam chat. Aku jadikan itu sebagai sebuah pemicu semangat yang keramat hahaha karena cara kerjanya juga sangat magis. Enggak bisa dijelaskan dengan kata-kata hehe tampaknya hari ini kamu sudah kembali sibuk yaa, dimulai dengan KRS dan pasti nanti lanjut dengan kegiatan dan seluk beluk kuliah (yakin aku) hehe apa pun yang kamu lalukan, apa pun yang sedang kamu jalani di sana... semoga semua itu membantu kamu untuk bisa terus memperoleh hari yang penuh dengan kebaikan dan menyenangkan. Aku di sini pun berdoa dan harapkan hal yang sama hehehe semoga harapan bahagia untuk kamu di sana itu senantiasa menjadi nyata setiap harinya hehehe sayang kamu, kangen juga sama kamu. Kalau enggak buat apa aku jadikan kamu sebagai caption hari ini? Kenapa aku persepsikan semua kehadiran singkat kamu sebagai sebuah anugerah hari yang istimewa? Buat apa aku pikirkan kamu setiap kali mendengar Korean love song(s) di i-tunes? Hehe iyaaa! Semua itu karena aku merindukan kamu. Sekali pun aku sudah mulai menjalankan mekanisme putar fokus. Cukup menyadari rasa yang ada. Namun tidak terbawa sampai larut dan menyatu penuh dengan kerinduan yang ada. Tapi tetap saja rindu ini enggak bisa disangkal dan ditepis begitu saja. Dianggap seakan-akan enggak ada. Itu sangat tidak bisa aku lakukan hehehe kamu baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, jangan nakal, jangan malas, dan jangan pernah kamu lupakan doa yaa hehe hari ini baik. Semoga... Jika Tuhan berkenan berikan hari esok... Esok lebih baik yaa hehehe merdeka yaa sayang kamu disana hehehe nae sarang haeyo! Oreganmaniya! (aku cinta kamu! Sudah lama tidak bertemu!) hehehe :) *semoga benar yaa penulisannya* hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar