Powered By Blogger

Senin, 29 Agustus 2011

Minggu, 28 Agustus 2011: it's quite simple sunday! Hahaha :D

Haaaah yeaaay! It's sunday hehehe baru kali ini gw senang dengan yang namanya hari libur atau hari minggu. Karena biasanya gw itu paling enggak suka dengan hari libur. Tapi tampaknya hari ini gw mulai mengalami perubahan. Sama sekali enggak ada rasa jenuh atau pun bosan hehehe bisa gw katakan kalau ini adalah pertama kalinya gw thank's to God buat hari libur yang ada hehehe walau jujur gw katakan kalau gw enggak pergi kemana-mana. Enggak ikut mudik juga. Tapi bisa tetap gw katakan kalau hari ini itu asyik heheh :)

Dimulai dengan bangun tidur. Pada pagi hari ini Tuhan berkenan membangunkan gw sekitar jam setengah 5. Gw bangun karena nyokap gw yang membangunkan hehe dia tahu kalau sudah dari beberapa hari yang lalu gw berniat untuk jogging lagi. Tapi gw katakan itu hanya niat. Karena pada kenyataannya enggak Terlaksana hehehe niat memang kuat, tapi keinginan untuk mewujudkannya menjadi nyata itu enggak ada. Jadi dimana niatnya yaa? hahaha enggak tahu gw juga bingung hehehe karena seperti pagi ini, nyokap membangunkan. Tapi yang gw lakukan hanya memutar posisi badan dan kembali tidur hahaha sama sekali enggak tergugah untuk bangun dan jogging hehehe kalah kuat dengan belaian lembut kasur nih hahaha

Akhirnya gw kembali tidur dan kembali bangun itu sekitar jam 7. Gw bangun dengan perasaan deg-deg-an. Karena gw ingat di dalam tidur yang sebentar itu, gw dianugerahi mimpi buruk hahaha gw mimpi seram. Melibatkan setan yang belum pernah gw lihat di film mana pun. Gw sendiri juga enggak tahu kenapa setan jenis baru itu masuk dan hadir di dalam mimpi gw hahahaha aneh deh pokoknya jadi setannya itu mainnya di tanah. Harus naik di atas pagar biar selamat hahaha seram sih tapi konyol yaa gimana yaa hahahaha gitu deh pokoknya hahaha

Begitu bangun gw sadar kalau ternyata semua itu cuma mimpi hahaha puji Tuhan. Gw bangun dan sempatkan diri untuk ngulet, kemudian kumpul nyawa. Gw lakukan semua itu selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu gw nyalakan tv. Gw nonton kartun pagi hehehe secara sadar gw tahu kalau gw masih punya banyak tugas kuliah yang harus dikerjakan. Tapi kayak males gitu lho gw-nya hehehe akhirnya saat nonton kartun pagi gw malah secara random ingat Virgine. Jadinya gw bergumam di dalam hati. Bisa dibilang gw doa. Tapi enggak dengan sikap doa. Mungkin bisa dikatakan gw make a wish hehe I wish semoga Virgine hari ini mendapatkan hari yang meyenangkan dan penuh dengan kebaikan hehehe iyaa kali yaa itu make a wish hehe soalnya cuma sepatah kata itu doang hehe :p setelah itu gw lanjut nonton lagi. Enggak sampai semenit menggumamkan permohonan itu hehehe cuma sekilas. Namanya juga random hehe

Nonton tv sampai sekitar jam 9 pagi. Setelah itu gw lanjutkan pagi dengan memasak hehehe karena enggak seperti biasanya, pagi ini gw merasa lapar. Jadinya yaa masak hehe awalnya keluar dari kamar. Menuju dapur dan sekitarnya. Setelah itu gw membuka kulkas. Mencari bahan yang sekiranya bisa gw olah menjadi makanan yang nikmat dan sehat. Mencari-cari dan akhirnya gw temukan fillet dada ayam, low fat cream, tomat, dan daun bawang. Karena nasi di rumah masih banyak. Jadilah dengan spontan gw memasak creamy chicken rice hehehe enggak tahu dapat insight dari mana. Setiap kali masak, gw enggak punya resep yang baku. Kalau sudah niat untuk masak yaa pasti gw akan buat sebuah masakkan hehehe dan enggak lupa untuk mengabadikan hasil karya gw di dalam dunia maya. Upload fotonya ke dalam facebook dan shre di twitter hehehe kalau memang bisa dan mampu kenapa harus malu untuk unjuk gigi hehe toh gigi gw enggak kuning-kuning amat (lho?) hahahaha :p

selesai memasak, gw kembali stay di dalam kamar. Gw sarapan dan setelah itu, gw sempatkan diri untuk me time hehehe senang, karena hari ini gw sudah enggak punya hutang entri hehehe jadinya cuma perlu buat satu entri saja hehe gw me time sambil tetap ditemani tv, hingga kira-kira pukul 12 pagi gw selesai dengan satu entri me time yang utuh hehehe senang juga rasanya. Dengan adanya me time, gw bisa tumpahkan semua yang gw rasakan. Senang, kesal, sedih... Semuanya gw tuangkan ke dalam entri. Jadinya gw bisa kembali kosong. Ibarat gelas, me time itu adalah gelas kosong yang diganti setiap harinya. Gw bisa tuangkan sebagian isi gw ke sana. Hingga setiap harinya gw enggak penuh. Singkat kata masih bisa terus dan tetap diisi hehehe selesai me time, gw keluar dari kamar. Maunya sih langsung update blog. Karena hitungannya sampai minggu ini gw belum update entri sama sekali hehehehe maka dari itu gw pindahkan data entri yang sudah jadi ke dalam komputer dengan segera.

Tapi saat hendak ingin memasukkan data entri yang telah gw buat, nyokap meminta gw untuk panaskan mesin karimun. Jadinya yaa gw tunda dulu untuk sementara. Gw keluar rumah dan dengan segera melakukan apa yang nyokap gw minta. Tapi enggak tahu kenapa, mesin karimun-nya enggak mau menyala hahaha bingung gw. Gw cek semuanya sepertinya di dalam keadaan baik. Tapi enggak tahu kenapa enggak menyala. Akhirnya yaa karena enggak bisa gw kembali lagi ke dalam rumah. Sesampainya di rumah, gw dapati rumah dalam keadaan sepi hahaha tampaknya bokap dan nyokap sudah berangkat ke Gereja. Gw enggak ke Gereja, karena gw pikir yaa nanti sore bisa lah yaa hehehe dapati rumah yang sepi membuat gw pada akhirnya kembali masuk ke dalam kamar.

Nah kan gw lupa kalau mau update blog dan e-book day by day hahaha gw masuk ke dalam kamar dan dengan segera ingat. Kalau ternyata gw punya hutang mengahafal instruksi untuk administrasi alat tes dalam mata kuliah mettes. Maka dari itu gw coba untuk langsung ambil diktat mettes yang ada di rak buku di samping meja belajar. Setelah itu, sambil tengkurap di atas ranjang... Gw mulai membaca instruksi yang ada. Mulai kembali dari pembukaan dan akhirnya masuk ke dalam instruksi utama peng-administrasi-an alat tes. Dari sub tes 1 hingga subtes 10 hahaha gilaa mau pecah kepala rasanya kalau harus hafal mati semua instruksi yang ada. Jadinya gw enggak memaksa. Untuk hari ini sebisanya gw dulu aja. Karena masih ada waktu satu minggu untuk bisa hafal hehe hidup itu harus dinikmati. Bukankah begitu? Hehe jadi jangan suka cari mati untuk diri sendiri *ngeless aja kayak bajaj* hehehe :p

Akhirnya gw selesai dengan tugas mettes yaitu menghafal. Satu tugas selesai, masih ada tugas lain yang menanti. Tapi yaa itu nanti saja yaa hehehe... Enggak lama berselang, gw kembalikan diktat mettes ke tempatnya. Setelah itu gw melaporkan kesusahan yang gw alami kepada Tika; asdos mettes gw. Gw katakan kalau gw kewalahan dan hehe dia memberikan gw semangat. Senang rasanya. Selain itu juga dia bilang supaya gw juga enggak terlampau memforsir untuk menghafal, karena pada saat praktek atau pun role play... Setiap tester diperkenankan untuk membaca instruksi yang ada pada buku tes. Mengingat testee tidak menggunakan buku tersebut hahahaha whiii happy gila gw mendengar kabar itu hehehe jadinya enggak perlu hafal mati hehehe yang penting kata Tika, pada saat administrasi nanti gw enggak boleh lepas kontak mata dengan testee hehehe ok ok ok okelah kalo beg beg begitu hahaha

Satu tugas selesai, gw menadadak ingat kalau gw ingin update blog hahaha gw sendiri enggak tahu kenapa bisa lupa untuk lakukan itu. Tapi sialnya, saat gw sekarang ingat untuk lakukan update blog dan e-book... Mendadak listrik rumah padam. Hahahaha enggak jodoh nih! Enggak boleh update nih kayaknya hahaha tapi gw enggak terlampau ambil pusing sih, karena gw tahu cepat atau lambat listrik akan kembali nyala. Yang perlu gw lakukan untuk saat ini adalah menghemat batrai Hp. Supaya kalau ada apa-apa sarana gw untuk berkomunikasi itu tetap ada hehehe untuk sementara gw menarik diri dari twitter hehehe kalau facebook, jujur saja sudah males hehehe enggak tahu kenapa. Bosen aja gitu hehe akhirnya gw enggak tahu nau buat apa. Tapi gw merasa nyaman dengan berada di dalam kamar hehe enggak lama berselang kini giliran kakak gw dan suaminya yang cabut dari rumah. kakak gw berpesan kalau mereka akan kembali pada hari selasa mendatang.

Sekarang gw seorang diri di dalam rumah. Enggak tahu harus berbuat apa. Secara random lagi-lagi memikirkan Virgine. Sekilas wondering dengan apa yang sedang dia lakukan di Busan sana. Tapi itu cuma sekilas. Gw juga enggak mau terlampau larut dalam sesuatu yang pada saat ini enggak nyata. Jangan sampai gw kehilangan batas antara sesuatu yang nyata dan yang maya. Jangan! Sudah cukup gw dibuat kacau dengan ambiguitas batas tersebut. Hari ini gw harus tekankan pada diri gw, kalau gw harus lakukan apa yang nyata. Untuk yang maya biarlah menjadi semangat rahasia untuk membuat prima sesuatu yang nyata. Untuk saat ini yang nyata buat gw adalah kuliah dan teman-teman hehehe jadinya karena gw enggak kegiatan, enggak buat apa-apa juga...

Yang ada gw malah ngantuk hahaha gw juga enggak tahu kenapa. Tapi pada akhirnya gw memang lama kelamaan merasa semakin ngantuk dan akhirnya tertidur hahaha pintu rumah enggak gw kunci. Yaa kalau ada maling masuk yaa apes hahaha akhirnya gw tidur dan begitu bangun, gw dapati listrik sudah kembali menyala. Gw bangun sekitar jam tiga sore hahaha dan beruntung enggak ada maling yang masuk hehe puji Tuhan. Tuhan jaga rumah saat gw terlelap hehehe :p tapi saat bangun gw masih seorang diri. Akhirnya gw ingat kalau ingin update blog. Jadinya gw langsung keluar dari kamar. Menuju ke ruang tengah dan langsung menyalakan komputer. Mengintegrasikannya dengan koneksi internet via modem. Dan enggak pakai lama langsung lakukan update blog dan e-book day by day. Sempat juga buka facebook. Tapi sempat merasa takut kalau ternyata Virgine online, karena pasti gw berhasrat untuk menyapa dan biasanya akhirnya gw kecewa.

Tapi gw tetap log-in. Gw masuk dengan harap-harap cemas. Setelah sukses masuk, ternyata gw enggak dapati Virgine online tuh hehe selamat lah gw. Gw log-in hanya untuk cek recent update di home dan group page. Mengucap ulang tahun ke beberapa teman yang gw kenal. Selain itu juga menambah teman dengan melihat frieand request. Sudah, hanya itu dan enggak pakai lama gw langsung log-out. See? Membosankan sekali yaa facebook itu. Lebih asyik twitter kemana-mana hahaha selain facebook, gw juga sempatkan diri untuk cek e-mail. Cek inbox dan spam. Setelah itu gw selesai dengan semua kegiatan jelajah dunia maya. Gw kembali ke dalam kamar. Enggak lama berselang, bokap pun pulang hehe enggak tahu ada kegiatan apa di Gereja. Tapi sedari pagi tadi, baru sore ini bokap kembali. Dia masuk ke dalam kamar dan menanyakan apakah komputer digunakan. Gw katakan enggak, matikan saja. Setelah itu gw kembali habiskan waktu pada sore hari ini dengan tv.

Tapi enggak lama, karena jujur saja gw katakan gw bosan. Akhirnya gw putuskan untuk keluar menuju ke teras. Sore ini gw sempatkan diri untuk bermain dengan Piyo hehehe senang sih main sama Piyo. Cuma yaa karena kukunya terlampau panjang dan agak tajam... Yaa setiap kali main gw pasti baret-baret hahaha karena Piyo-nya begitu antusias untuk main sama gw. Dia loncat ke paha gw. Dan menggaruk-garuk tanpa tahu kalau kukunya itu panjang. Gw yang lagi main sama dia cuma bisa meringis hahaha tapi justru itu seninya bermain sama anjing. Ada yang bilang kan kalo no pain itu no gain. Nah kalo buat gw dan Piyo itu... No pain no main hahaha yang penting sih senang-senang bersama aja. Gw yang manusia aja dikacangin suka bete apa lagi binatang yang katanya paling setia sedunia ini? Hahaha eaaa! nyelip curcol kan si Ignas hahaha sabar yaa Nas. Perlakuan Virgine jangan dimasukkan ke dalam hati. Tetap kalem oke! Hahaha sipplah! Hahaha selow aja. Gw enggak ambil pusing kok hehe akhirnya gw sama Piyo habiskan waktu selama kurang lebih 45 menit sampai satu jam untuk bermain bersama. Dan benar saja, setelah selesai bermain gw perhatikan paha dan tangan gw itu penuh dengan scratch hahaha tapi enggak apa karena gw senang ada Piyo yang membuat gw bisa makin enjoy dengan hari ini hehehe makasi Piyooo! ^^

Selain scratch yang gw dapat dari Piyo, gw pribadi juga menjadi berkeringat karena bermain dengan Piyo itu selalu bisa membuat gw menguras tenaga hahaha berkeringat. Gw enggak mungkin rebahan di atas ranjang dalam keadaan seperti ini. Akhirnya gw putuskan untuk keringkan badan. Sambil menonton tv di ruang tengah. Menonton Asian Food Channel (AFC). Menambah pengetahuan gw perihal masak memasak selama kurang lebih 1 sampai 1 setengah jam. Setelah itu masuk ke dalam kamar mandi untuk kemudian mulai mandi pada sore hari ini. Karena niatnya mau ke Gereja. Tapi kayaknya gw terlampau lama berada di dalam kamar mandi. Sehingga pada hari ini gw enggak ke Gereja. Gw kehilangan moment untuk mendoakan Virgine secara khusus. Tapi enggak apa. Gw masih bisa doakan Virgine. Selama masih ada niat, pasti semuanya bisa dibuat hehe akhirnya selesai mandi, gw kembali masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan dengan segera rebahkan diri di atas ranjang. Nyalakan tv dan habiskan waktu yang ada pada sore menjelang malam hari ini dengan nonton berbagai macam acara tv hehehe

Tapi bosan juga kalau hanya menonton tv tanpa lakukan apa-apa. Akhirnya pada malam ini gw sempatkan diri untuk kembali aktif di dalam twitter. Tapi enggak lama berselang... Mendadak mood gw untuk membuat sebuah karya itu muncul. Dari adanya percakapan singkat dengan Yossico dan Visi via whatsapp pada malam ini, gw berniat untuk membuat sebuah lagu dengan tema pertemanan. Intinya adalah gw ingin membuat semua orang mensyukuri setiap pertemanan yang ada. Maka jadilah pada malam hari ini dengan mood yang sangat baik, gw membuat lagu ketiga. Buatan gw sendiri. Dengan teman-teman gw yang kali ini menjadi inspirasi. Setelah dua lagu sebelumnya gw dedikasikan untuk Virgine seseorang. Untuk malam ini, gw enggak mau membuat lagu tentang Virgine. Karena gw enggak mau mood gw yang baik ini turun. Nanti saja, kalau Virgine sudah pulang. Gw dapat sebuah insight baru tentang dia baru gw buat lagu lagi tentang dia. Gw buat lagu tentang pertemanan karena jujur agak prihatin dengan musik lokal yang kebanyakan isinya hanya tentang cinta sepasang kekasih. Kalau enggak ada cinta macam terus gimana? Bisa-bisa enggak akan ada lagu lokal yang baru dong! Hahaha maka dari itu malam ini gw coba untuk membuat lagu tentang teman.

Gw mulai dengan pencarian nada vocalnya. Karena jujur untuk pencarian nada dengan alat musik gw bukan orang yang jago untuk urusan itu. Karena sampai saat ini alat musik yang bisa gw mainkan itu hanya recorder dan french horn. Selebihnya? Kemampuan gw dalam vocal yang membuat gw jatuh hati pada musik dan sense of music yang gw punya hehehe akhirnya gw mencari nada dengan cara humming. Mencari nada dan akhirnya gw dapati keseluruhan nada dari lagu ini. Setelah itu gw pun memasukkan lirik yang sesuai. Ajaib. Enggak sampai satu jam... Lagu pertemanan ini selesai gw buat hahaha dan akhirnya pada malam hari ini dengan bantuan perekam di Hp, gw lakukan recording sesssion. Untuk malam ini gw akui gw sendiri belum terlalu mahir dengan lagu buatan gw sendiri. Tapi intinya, lagu gw selesai hahaha bangganya gw bisa membuat lagu dalam waktu singkat hehehe yaah kalau mood sedang meningkat apa yang disebut orang dengan keajaiban itu bisa saja terjadi dengan cara yang hebat. Lagu pertemanan ini contohnya hehehe

"Bayangkanlah... Teman" itu adalah judul lagu yang gw buat pada malam ini. Memang belum ada musik. Semua lagu yang gw buat hanyalah vocal. Karena hanya disitu kemampuan yang gw punya. Apa yang ada, Gw coba manfaatkan dengan baik hehehe ahh ingin sekali rasanya bisamain gitar hahaha tapi enggak pernah bisa. Enggak tahu kenapa hehe hanya satu lagu gw yang punya iringan musik: lagu selamat ulang tahu kekasih yang gw dedikasikan untuk hari ulang Tahun Virgine yang ke-19 pada tanggal 18 Juli lalu. Selebihnya semua lagu yang ada hanya berisikan vocal hehehe tapi enggak apa. Suatu saat nanti mungkin bisa diberikan musik hehehe karena gw punya teman yang bisa dan mahir dalam hal itu. See? Persis dengan insight yang ada di dalam lagu gw. Pertemanan itu memang sebuah hal yang precious. Apa yang enggak bisa dilakukan seorang diri. Menjadi bisa dilakukan dan membuahkan hasil yang luar biasa baik dengan bantuan teman.

Akhirnya selesai menciptakan lagu tentang pertemanan, sisa waktu yang ada pada malam hari ini gw habiskan dengan aktif di dalam twitter. Sampai sekitar jam 9 malam. Gw terus twitteran dengan beberapa teman kuliah. Baik teman kuliah juga teman semasa SMA, juga temannya Virgine. Temannya malah mau berkomunikasi. Tapi Virgine-nya? Haaah yaa sudahlah Nas, enggak usah diambil pusing. Enjoy! Ayo enjoy! Hehehe cheer up young man! *self cheering* akhirnya gw berhneti karena pada malam ini sangat niat untuk mempersiapkan jogging pada esok hari. Gw dengan segera memeprsiapkan semua perlengkapan yang sekiranya besok akan gw gunakan untuk jogging hahaha tampaknya memang besok gw akan jogging. Realisasinya gimana? Yaa lihat besok aja yaa hehe selesai mempersiapkan semua perlengkapan itu, gw sempat pamit dengan tweet selamat tidur hehe setelah off, gw kemudian bersiap untuk tidur. Gw matikan tv. Gw mencari posisi tidur yang PeWe. Kemudian enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine (enggak pernah lupa. Enggak tahu kenapa). Barulah setelah itu gw perlahan-lahan terlelap dan akhrinya zzzZZZ....

Hehehehe sederhana sekali bukan hari minggu ini? Enggak kemana-mana, enggak melakukan sesuatu yang terlampau waah juga. Semuanya berjalan dengan begitu biasa. Tapi syukur dari semua yang biasa itu bisa gw dapat sesuatu yang luar biasa. Karena ternyata untuk bisa menjadikan sesuatu yang luar biasa itu yang dibutuhkan hanya dua. Menerima dan bersyukur. Dua hal itu sudah sangat mampu membuat gw memberikan makna yang luar biasa pada sesuatu yang biasa. Begitu juga dengan cinta. Karena ada syukur maka sampai dengan hari ini pun masih gw katakan gw mantap untuk setia dengan cinta yang ada. Karena itu pasti bukan tidak sengaja. Itu anugerah Tuhan yang harus gw jaga. Kalau bisa sampai kelak nyawa ini tiada hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk hari sederhana bermakna luar biasa, untuk semua keceriaan dan cinta. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sabahat. Kehadiran kalian hari ini menjadi inspirasi utama gw dalam membuat lagu yang baru. Kenapa? Karena kalian begitu berharga buat gw. Layak untuk diabadikan dalam sebuah karya; dan buat gw pribadi yaa itu sebuah lagu hehehe :)

Dan untuk Virgine... Hari ini kita kembali jalan masing-masing yaa. Aku enggak tahu dengan pasti gimana hari kamu di sana. Tapi aku selalu berharap yang terbaik untuk kamu. Semoga kamu memang selalu mendapatkan yang terbaik. Bagaimana pun hari kamu, semoga kamu bisa merasakan bahwa hari ini adalah hari yang penuh dengan kebaikan dan juga menyenangkan. Seperti yang sudah aku katakan. Selama masih ada rasa syukur. Hari yang susah pun masih bisa tetap bermakna indah dan luar biasa. Iyaa selama kamu bisa berysukur atas apa yang telah Tuhan berikan buat kamu hehehe Virgine baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, janga diri, jaga kesehatan, dan jangan pernah lupakan doa. Karena kekuatannya luar biasa. Sesuatu yang luar biasa bisa kamu dapatkan dengan doa yang Sederhana. Aku sudah mendapatkannya. Niat untuk tetap setia hanya dengan mendoakan kamu setiap hari, kadar setia itu meningkat dengan sendirinya. Maaf kalau sekarang aku kembali merokok. Terkadang setiap orang perlu melakukan sesuatu yang tidak disukai oleh orang lain. Maka dari itu cinta membutuhkan pengertian. Tapi aku minta maaf karena aku ingkar janji. Banyak hal yang pada akhirnya membuat aku memutuskan untuk kembali merokok. Tapi perlu kamu ketahui aku ini tidak akut. Social smoker macam aku ini hanya akan merokok jika ada support group. Jadi kamu enggak perlu khawatir kalau aku akan addict. Aku berusaha untuk enggak addict. Hehehe sayang kamu yaang! :* sampai kapan pun kamu akan tetap jadi ayang bagi aku. Bukan aku yang mau. Tapi hati katakan itu dengan lantang hehehe hari ini kangen kamu juga. Enggak bisa dipungkiri random moment yang terjadi itu pasti karena di alam bawah sadar sana aku kangen. Tapi alam sadar mengatakan aku untuk deal dengan rasa itu maka itu jadi ada random missing moment lagi hari ini hehehe terima kasih untuk semua itu. Over all hari ini baik. Semoga jika Tuhan berkenan berikan hari esok. Esok aku dan esok kamu lebih baik yaa. Untuk esok aku, aku akan usahakan untuk menjadi baik. Sedangkan untuk esok kamu, aku akan doakan semoga menjadi baik hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar