Powered By Blogger

Minggu, 14 Agustus 2011

Rabu, 10 Agustus 2011: beres-beres untuk kuliah. Ehh ada nostalgia hehe :p

hahaha kalau diliat capitonnya, kayaknya hari ini ada yang umm bisa dibilang lakukan sebuah flashback gak yaa? Hahaha yaa mungkin bisa dibilang seperti itu. Karena memang gw pakai judul nostalgia... Sudah barang tentu ada sesuatu yang menjadi stimulus diri ini untuk lakukan itu hahaha gw sendiri juga enggak tahu kenapa gw bisa temukan stimulus itu, dan buat gw pribadi... Stimulus itu muncul di saat yang tepat hehehe gw enggak ngerti maksudnya. Tapi stimulus itu... Indah hehehehe iyaa stimulus indah yang akhirnya bisa membuat gw bernostalgia sekali pun sedang hectic hahaha :p

Nostalgianya sih enggak bermula dari awal. Kalau dari awal hari ini, bisa gw katakan kalau ini adalah hari libur terakhir. Hari terakhir yang memang rencananya akan gw pakai untuk melakukan semua persiapan untuk kuliah esok hari hehehe seperti yang sudah gw katakan kemarin, bersiap untuk hadapi semester neraka hahaha harus dipersiapkan karena semua orang tahu kalau yang namanya neraka itu bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Kalau kata Kitab Suci, di sana hanya akan ada ratap dan kertak gigi hiii ngerii hahaha maka dari itu harus gw persiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari awal: persiapan amunisi teknis dan perombakkan ambience hehe

iyaa semua itu akan gw lakukan pada hari ini. Tapi yang pertama kali gw lakukan begitu bangun pagi ini adalah hehe enggak tahu kenapa yaa biar kata prioritas sudah diputar tetap saja ingat ayang Virgine. Jadi yaa karena begitu bangun gw ingat Virgine, gw putuskan untuk langsung berdoa pagi untuk... Pertama mengucap syukur atas hari baru yang boleh gw terima ini. Kedua untuk Virgine, berharap agar harinya di Busan, Korea Selatan sana menjadi hari yang baik dan menyenangkan buatnya. Mendoakan Virgine setiap kali berdoa pagi karena dengan doa gw bisa dapatkan perasaan yang lebih tenang dan akhirnya enggak terlampau larut dalam kegalauan. Benar kata nyokap: "bawa semua perasaan mu dalam doa"

Hehe selesai dengan doa pagi selama sekitar 10 menit, gw lanjutkan kegiatan hari ini dengan me time. Langsung ambil Hp yang ada di bawah bantal dan dengan segera mulai membuat entri di dalam aplikasi notes hehe sambil me time, gw sambi dengan nonton kartun pagi juga hahaha sumpah itu sensasinya enggak ada yang bisa menandingi hahaha inilah aktivitas hectic favorit gw. Apa lagi kalau sudah mulai kejar setoran dan bayar hutang hahaha sumpah itu sama sekali enggak terkatakan bagaimana gw bisa habiskan banyak waktu. Lupa waktu selama seharian. Hanya terus mengetik mengetik dan mengetik hahaha tapi untuk hari ini gw enggak se-hectic dengan saat kejar setoran hahaha tapi pada akhirnya pagi ini pun gw lupa waktu karena me time hahaha yaah sudah biasa yaa

Akhirnya karena keasyikkan dengan me time. Gw jadi enggak tahu lagi dengan apa yang terjadi di luar kamar hahaha kalau di rumah yaa sudah pasti me time di dalam kamar, dan itu gw sama sekali enggak keluar dari kamar sebelum entrinya selesai gw buat hahaha dan untuk hari ini gw mengurung diri sedari selesai doa pagi. Bisa dikatakan sekitar jam setengah 7 pagi sampai dengan jam 12 lewat, hmm yaah hampir sampai jam 1 siang hari ini gw mengurung diri untuk me time hahaha I love me time hehe sampai dengan saat ini rencana untuk mempersiapkan kuliah belum juga terwujud hehe tapi paling tidak gw sudah selesai dengan me time hehehe :)

Selesai dengan me time, gw lanjutkan kegiatan hari ini dengan mandi pagi. Keluar dari dalam kamar tidur dan dengan segera berpindah lokasi ke dalam kamar mandi. Sesampainya di dalam kamar mandi langsung gebyar gebyur mandi dan enggak lupa pakai nyanyi nyanyi hehehe biar makin semangat mandinya. Biar ada semangat yang lebih baik untuk gw bisa jalani hari ini hehehe walau kesannya seperti menyemangati diri sendiri, hal ini lebih baik. Dari pada gw hanya diam saja dan nanti jadi murung sendiri. Mending kalau cuma murung. Kalau galau? Hahaha nah itu gaswat hehehe bisa jadi enggak seru nanti hari ini jadinya hehe :p

Selama kurang lebih gw habiskan 20 menit untuk mandi dan akhirnya selesai mandi gw masuk ke dalam kamar tidur untuk kemudian berganti pakaian hahaha setelah itu gw sempatkan diri untuk kembali keluar kamar dan dengan segera duduk di depan komputer. Enggak lama berselang gw pun menjelajah dunia maya. Tujuan utamanya adalah untuk melakukan update blog dan e-book. Selingannya adalah e-mail, facebook, dan twitter hehehe melihat Virgine di facebook baik-baik saja rasa hati ini lebih tenang. Jadinya bisa lebih fokus untuk update blog dan e-book day by day tahun ini hehehehe sekitar satu sampai satu setengah jam gw lakukan aktivitas ini. Jadi lama karena waktu yang gw habiskan untuk selingannya lebih banyak hahaha :p

Gw juga sempatkan diri untuk mengganti profile picture. Dari yang tadinya berdua sama Virgine, gw ganti jadi yang gw sendiri. Bukan ada maksud apa-apa. Hanya saja gw ingin Virgine tidak terlampau menjadi beban pikiran gw. Gw yakin juga Virgine tidak mau hal itu terjadi. Karena gw tahu Virgine. Jadi biarlah cinta yang ada untuk saat ini dijaga dan tersimpan dengan aman di dalam hati hehehe enggak perlu diumbar ke publik juga. Karena yang jalani adalah gw dan Virgine hehehe kalau orang tua bilang pamali. Masalah dalam rumah tangga yang disebar-sebar keluar itu enggak baik hahaha emang siapa yang udah menikah? Ahahaha *berharap boleh dong yaa* hehe :p

Selesai dengan semua penjelajahan di dalam dunia maya, gw kembali ke dalam kamar. Merebahkan diri di atas ranjang sambil menyaksikan acara tv yang ada pada hari ini. Sekitar jam 2 gw mulai rebahan dan sesekali sempatkan diri untuk twitteran dengan Hp. Gw lakukan itu sama seperti me time. Kalau sudah nonton tv bisa jadi sangat lupa dengan waktu hahaha lagi pula ini libur terakhir. Harus dimanfaatkan dengan baik. Kalau mau mager poool yaa ini adalah saat yang tepat hahahaha dan enggak lama setelah itu pikiran setan untuk mulai malas-malasan pun muncul hahahaha *jangan ditiru yaa ini contoh perbuatan yang kurang baik. Kalau gw ikut puasa, perbuatan macam ini bisa mengurangi pahala* hahaha :p

Akhirnya sampai sekitar jam 6 gw lakukan semua aktivitas yang hahaha gw sendiri juga enggak tahu apakah ini bermanfaat buat gw atau enggak hahaha tapi yang pasti semua itu sangat membantu gw untuk bisa membunuh waktu dengan cepat. Sampai akhirnya gw merasa lelah dan sekitar jam 6 gw secara perlahan mulai kehilangan kesadaran dan sepertinya gw pada moment ini ketiduran. Karena pada saat ini, setelah ini tepatnya. Gw sama sekali enggak ingat dengan aktivitas yang gw lakukan setelah nonton tv. Yang gw tahu, sekitar jam 6 sore hari ini... Gw mulai merasa ngantuk. Merasa ingin segera tidur dan kembali masuk ke dalam alam bawah sadar hehehe ingin dengan segera mimpikan Virgine hehehe di alam sadar bolehlah kami berjauhan. Tapi di alam bawah sadar... Bisa setiap hari gw hadirkan dia persis bersanding di sebelah gw hehehe :p

Yaa sepertinya memang gw ketiduran yaa hahaha karena yang gw ingat, saat gw kembali ingat dengan apa yang gw lakukan itu... Gw sempatkan diri untuk kucek-kucek mata. Setelah itu gw lihat tv di dalam kamar masih menyala. Tapi saat gw lihat display jam di Hp... Displaynya menunjukkan angka 20.30 hahaha berapa jam gw tidur? Sepertinya mimpi juga. Tapi gw enggak bisa ingat dengan pasti gw mimpi apa hehe harapannya sih memimpikan Virgine hehe karena enggak ingat jadi yaa berharap aja yaa hahaha barulah setelah gw bangun pada malam ini... Gw ingat kalau besok gw sudah akan kembali masuk kuliah. Malam ini harus dengan segera berbenah dan mempersiapkan segalanya. Maka dari itu gw putuskan untuk bangun dan dengan segera keluar kamar.

Masuk ke dalam kamar mandi untuk cuci muka. Setelah itu gw kembali ke dalam kamar dan dengan segera mulai merombak semua penataan sarana studi gw. Mulai dari meja belajar sampai dengan rak bukunya yang penuh dengan aneka kertas yang gw sendiri enggak tahu itu apa hahaha dengan segera gw mulai proses bersih-bersih di dalam kamar. Awalnya gw kosongkan rak dari semua barang yang hahaha bisa dikatakan messy organized. Kalau itu bak mandi, bisa dikatakan gw kuras sampai kering hahahaha setelah raknya kosong, gw lap agar semua debu yang bersarang di sana bisa hilang dan akhirnya rak kembali menjadi bersih hehehe

Baru setelah itu, gw melakukan sortir atas apa yang telah gw keluarkan dari dalam rak. Gw mulai dengan mengelompokkan mana yang merupakan materi kuliah dan mana yang hanya kertas bekas tidak berguna. Setelah itu kembali memilah-milah lagi mana yang masih bisa digunakan dan mana yang harus dibuang. Dan pada saat inilah gw mulai menemukan sesuatu yang hahaha gw sendiri enggak sangka kalau semua itu masih gw simpan di dalam rak yang selama ini gw pakai semasa kuliah hahaha beberapa dokumen arsip gw saat SMA hehehe mulai dari catatan-catatan sampai dengan binder besar yang berisikan soal-soal dan kisi-kisi ujian nasional hahaha jadi ingat dulu setiap kali masuk dalam moment ujian akhir binder itu selalu gw bawa hahaha kangen masa-masa itu yaa hehe

Tapi ada lagi barang-barang yang lebih membuat gw bisa bernostalgia. Bahkan nyaris menitikkan air mata karena saking indahnya hahaha enggak sengaja saat sedang memilah-milah barang dari dalam rak ini, gw dapati satu buku yang di dalamnya berisi kertas-kertas notes lepas. Saat gw baca lagi apa itu hihihi itu cikal bakal day bay day. Dimana di dalam setiap lembar entri poinnya selalu ada aktivitas rutin yang gw lakukan menjelang tidur. Tulisan pada entri itu sih: telpon gine sampai tidur. Awalnya baca lembar pertama dan muncul perasaan geli sendiri. Seakan-akan ingin bilang sama diri sendiri, "tenyata dulu kayak gini yaa hihi lucu hahaha"

Tapi lepas dua lembar, tiga lembar, empat lembar, lima lembar... Gw mendadak ingin nangis baca semua itu. Kenapa? Karena tampaknya semua entri itu begitu indah. Sangat indah. Bila dibandingkan dengan apa yang terjadi saat ini antara gw dengan Virgine dan jarak yang memisahkan kita haha iyaa antara Jakarta dan Korea. Kayaknya masa-masa itu indah banget yaa hehe bisa nelpon, bisa hubungi Virgine hampir setiap hari. Menemaninya lalui hari sampai akhirnya dia tidur lebih dulu, menina bobokan dia dengan senandung gw hahaha sumpah gw enggak kuat untuk menahan tetesan air mata yang siap untuk meluncur membasahi pipi. Untuk saat ini... Semua kenangan itu terasa terlalu indah untuk dikenang hehe :')

Sejenak terhening... Memikirkan Virgine. Setelah itu gw tarik nafas panjang dan lanjutkan acara berbenah rak dan meja belajar pada malam ini. Gw usap semua air mata yang telah tertampung di mata. Kemudian gw lanjut dengan membereskan meja. Menambah hiasan meja dengan lirik lagu 'dahulu saat kini sampai nanti' karangan gw. Agar gw bisa senantiasa ingat sama Virgine. Sekali pun fokus dan prioritas telah diputar balikkan hahaha enggak akan pernah gw lupa sama Virgine. Hingga akhirnya jam sembilan lewat. Lewat dua puluh menit kalau enggak salah, gw mulai menyapu semua barang dan kertas yang tidak terpakai lagi, mengikat dan memisahkan kertas. Mana yang bekas, dan mana yang menjadi bahan kuliah (handout presentasi dan peper materi).

Setelah selesai dengan semua itu, tibalah saat bagi gw untuk lakukan persiapan akhir. Persiapan meja dan rak sudah selesai, tinggal persiapan tas yang belum. Maka dari itu gw langsung menngisi tas gw dengan binder dan map yang sudah diperbaharui isinya. Begitu juga dengan tempat pensil yang sudah gw rombak ulang isinya karena banyak sekali item yang enggak gw perlukan ada di dalam sana. Baru setelah itu gw bersiap untuk tidur. Capek juga yaa setelah berbenah pada malam hari hahaha tapi sebelum tidur, gw enggak lupa untuk kembali ucapkan selamat malam sama Virgine di dalam hati... Baru setelah itu gw mematikan lampu kamar, mancari posisi tidur yang sekiranya nyaman. Setelah itu gw pun tidur. Tidur cepat sekitar jam setengah 10, karena besok harus masuk pagi untuk melihat jadwal ruang kuliah dan pembagian ruang kelas hehe

Hehehe hari yang singkat namun penuh dengan momen nostalgia. Siapa sangka kalau ternyata selama ini di dalam rak yang tertata dengan gaya messy organized itu menyimpan stimulus cinta yang luar biasa? Yaah memang begitulah cinta. Kada dia tidak perlu hal yang wah atau terlampau indah. Cukup dengan satu clue sederhana asal mengena... Cinta itu bisa bekerja dan sanggup mengalahkan logika. Jika terlampau indah tak jarang berujung dengan air mata bahagia hehehe sampai dengan saat ini pun gw masih enggak bisa mengerti dengan pasti bagaimana cinta bekerja di dalam diri. Hanya saja gw yakini dengan adanya cinta hidup menjadi penuh dengan impian dan itu yang membuat hidup ini layak untuk diperjuangkan. Mewujudkan semua impian yang ada karena cinta hehe :)

Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang kembali Kau perpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk perasaan yang tenang pada hari ini. Untuk niat bersiap untuk hadapi kuliah hari pertama yang berhasil terwujud di akhir hari ini. Untuk waktu yang berlalu dengan cepat pada hari ini untuk Virgine yang selalu ada di dalam hati hehehe juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Entah itu lewat sms, twitter, facebook, atau pun whatsapp. Terima kasih karena melalui mereka gw mendapatkan warna yang baru dalam lembar kehidupan hari ini dari yang tadinya hanya satu warna punya gw, berpadu dengan warna mereka. Jadi sebuah lukisan campur warna yang indah hehe sungguh terima kasih untuk segalanya hehehe :)

Dan untuk Virgine, aku enggak tahu yaa maksud dari munculnya semua entri lawas di kala aku berbenah untuk kuliah malam hari ini. Tapi aku akui semua itu indah. Setiap entri yang aku baca selalu berakhir dengan nelpon kamu sampai akhirnya kita tertidur bersama di dalam percakapan. Kenangan yang indah yaa hehe aku mau berterima kasih atas keindahan yang boleh aku dapatkan dari kamu itu. Kini semua itulah yang akan menghangatkan hati ini di kala kamu enggak ada di sisi hehe bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga kamu kembali mendapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa hehehe hari ini aku tenang setelah membawa semua perasaan aku ke dalam doa sesuai dengan nasehat dari mama tercinta hehe sejauh kamu di sana baik-baik saja, aku di sini pun akan berusaha untuk tidak terlampau memikirkan kamu. Bukan karena enggak sayang apalagi enggak cinta. Tapi karena aku sudah menjalani putar fokus pada hari ini. Tampaknya pun karena kuliah yang akan aku jalani esok hari... Aku mungkin tidak bisa terlampau sering memikirkan kamu dengan intens. Tapi aku berjanji, untuk doa... Aku enggak akan pernah lupa. Biar Tuhan yang secara langsung mendampingi dan menyertai kamu secara langsung menggantikan aku. Karena di dalam doa aku percaya hehe sayang kamu yaang :* kangen juga sama kamu. Tapi karena sudah putar fokus ya aku enggak terlampau memusingkannya. Sadar saja kalau aku memang rindu sama kamu. Menerima semua rasa terhadap keadaan yang ada dengan lapang dada. Mencoba melihat semuanya dengan lebih terbuka tetap penuh cinta hehehe Virgine baik-baik ya di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, rajin belajar yaa di sana hehe terus melangkah maju wujudkan semua impian yang ada, dan yang paling penting jangan kamu lupakan doa setiap harinya yaa karena dengan doa yang sederhana sekali pun Tuhan berkarya dan akhirnya itulah yang membuat hidupmu menjadi luar biasa sekali pun berlalu dengan biasa hehehe terima kasih untuk semuanya yang kembali kamu berikan untuk aku di hari ini. Sebuah kenangan yang indah, yang rasanya tidak bisa aku abaikan. Walau nyaris nangis tapi aku tetap merasa semua itu indah hehehe hari ini baik, semoga esok lebih baik yaa. Mohon doa untuk bisa menjalani semester lima ini dengan baik yaa hehehe ayaaaang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar