Powered By Blogger

Minggu, 21 Agustus 2011

Jumat, 19 Agustus 2011: kontes kontes arrghhh mati aja lu gimana? Hahaha :p

Hahahaha lagi-lagi mengutuk mata kuliah nih gw hahaha habisnya kesel banget! Bukan karena gw sama sekali enggak ngerti. Cuma gimana yaa gw pribadi merasa kalau bekal yang didapatkan sebelumnya itu bisa jadi kurang. Hanya berfokus pada penalaran konseptual. Tapi parakteknya minim. Yaah mungkin yang menjadi penyebab kenapa di caption hari ini gw mengutuk sebuah mata kuliah hahaha gw kutuk mati. Padahal pada dasarnya memang sudah mati hahaha jadi kutukan gw kayak rada enggak berguna gitu yaa hahahaha benda mati gw kutuk mati wkwkwk :p

Hahaha bagaimana tidak gw kutuk sekutuk kutuknya mata kuliah tersebut??? Karena mata kuliah itu, gw yang harusnya pada hari ini bisa bangun siang dan kemudian bisa leha-leha dan nikamati suasana pagi... Pada kenyataan enggak bisa gw lakukan. Karena tugas yang ini masih sangat jauh dari tahapan progress yang seharusnya, pada hari ini mau enggak mau gw dan teman-teman kelompok harus sudah berada di kampus sedari pagi untuk merampungkan perumusan fenomena, masalah, urgensi, dan konstruk yang hendak diukur. Yaa itu semua karena mata kuliah konstruksi tes a.k.a kontes hahaha memang kayaknya semester ini mata kuliah ini perlu nendapatkan perhatian lebih. Lebih besar dari apa yang sudah gw berikan pada saat wawancara di semester 4 yang baru saja berlalu.

Maka dari itu sama seperti kemarin. Gw bangun pagi dan enggak pakai lama langsung cabut ke dalam kamar mandi. Langsung gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu langsung kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar gw berganti pakaian dan setelah itu masuk ke dalam tahap mempersiapkan tas hehehe tapi enggak pakai lama karena sebagian besar perlengkapan enggak gw keluarkan dari dalam tas hehe dan persiapan akhir yang gw lakukan di dalam kamar pada pagi hari ini adalah cukur jenggot dan kumis hehehehe baru setelah itu gw selesai dengan persiapan diri dan tiba saatnya bagi gw untuk persiapkan motut hehe

Maka sekeluarnya gw dari dalam kamar, gw langsung keluarkan motut dan panaskan mesin motut di teras. Seperti biasa, saat menunggu mesin motut panas... Gw kembali ke dalam rumah dan akhirnya gw masuk ke dalam ruang depan dan melakukan persiapan berkendara. Lalu pamit sama nyokap. Sekilas ingat Virgine. Cuma kepikiran sesaat dan rasanya seperti diingatkan kalau gw belum doa pagi. Jadinya sebelum berangkat ngampus hari ini, gw sempatkan diri untuk doa. Mengucap syukur atas hari baru yang gw terima dan memohon semoga Virgine mendapatkan hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikan hehehe baru setelah selesai dengan doa pagi, gw pun tancap gas dan memulai perjalanan ke kampus pada hari ini.

Perjalanan pagi ini, bisa gw katakan lumayan menyenangkan yaa hehe selain enggak terlampau padat, cuacanya juga enggak begitu panas hehehe karena masih pagi. Jadinya gw sampai di kampus juga lebih cepat hehehe jadinya gw bisa dengan segera sampai ke dalam kampus hehe memakan waktu perjalanan yang enggak lama. Hanya sekitar 20 menit gw bisa dengan segera sampai di kampus. Langsung masuk ke dalam parkiran dan parkirkan motut di tempat yang strategis dan aman hehehe baru setelah selesai dengan parkir gw pun melakukan altivitas kunci mengunci sebelum akhirnya tinggalkan parkiran.

Dan dengan segera setelah selesai dengan urusan kunci mengunci, gw berjalan keluar dari parkiran. Masuk ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke tempat favorit gw untuk menunggu. Menunggu apa pun kecuali Virgine hehehe dengan segera gw langkahkan kaki menuju ke C6 hehehe enggak sampai 5 menit gw berjalan. Naik ke C6 dengan bantuan lift dan sesampainya di sana, gw dapati dua orang teman sudah lebih dulu menduduki spot favorit gw hahaha jadi pendatang nih gw hehe tapi pada akhirnya gw bergabung. Karena gw kenal baik dengan dua orang teman ini. Mereka adalah Riri dan Angel. Mereka tampak sedang sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Ada yang memperlajari isntruksi dari diktat mettes. Ada juga yang sedang membuat presentasi untuk tugas klinis hahahaha intinya semua orang dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing hehehe

Karena semua orang tampak sibuk dengan urusan masing-masing, tadinya gw juga mau sibuk dengan urusan gw hehe urusan apa itu? Hehe yaa me time lah apa lagi? Hahahaha tadinya sih mau me time. Tapi hahaha ini nih ada tapinya. Saat gw mulai ambil Hp, dari belakang seorang teman lagi datang. Tiba-tiba saja Fellyta muncul. Jadinya gw bukan me time malah main game di i-pad 2 miliknya hahahaha gw pikir lumayan juga pagi ini gw sudah mulai dengan relaksasi via game hahaha tapi enggak bisa lama-lama. Karena beberapa menit berselang setelah gw main itu... Tiba-tiba seorang teman datang. Nia teman kelompok tugas kontes. Dia bertanya mau kerja tugas dimana. Setelah berbincang panjang lebar, akhirnya kami sepakat untuk kerja di hall C. Akhirnya enggak pakai lama gw langsung cabut dari C6 sama Nia. Turun ke lantai dasar dan dengan segera bersiap untuk kerja kelompok hehehe

Sesampainya di hall C langsung menentukan posisi dimana kami bisa mulai kerja. Dan kami ambil posisi di sebuah pilar di depan lift. Menunggu beberapa teman sekelompok yang lain datang. Sambil mencoba berpikir apa yang sekiranya bisa gw buat untuk permulaan project kontes ini. Tapi sumpah gw akui kalau pagi ini gw stuck hahaha dan memang benar-benar stuck. Gw secara pribadi sama sekali enggak bisa berpikir dengan baik. Enggak tahu kenapa. Ada apa dengan otak gw. Tapi sumpah yaa pagi ini gw sama sekali enggak bisa mencari insight apa pun untuk tugas ini. Tapi beruntung tugas ini melibatkan banyak kepala. Walau sebagian besar anggota kelompok tampak gila dan aneh. Salah satunya gw hahaha ada anggota yang masih eager untuk bisa menemukan sesuatu.

Gw pribadi sih mencari. Tapi karena enggak mendapat teori yang pasti... Gw jadi kayak enggak yakin gitu lho... Gw jadi stress. Enggak gw sangka menjadi seperti ini. Sesusah ini kah mencari sebuah teori yang utuh? Hahaha gila gw sama sekali enggak habis pikir. Kenapa bisa sampai sesusah ini. Tapi pada akhirnya seorang teman memberikan insight mengenai konstruk apa yang hendak diukur. Sedikit lega? Iya gw akui hanya sedikit. Tapi sesudah itu gw jadi yang kayak terus kepikiran gitu lho sama tugas menyebalkan ini hahaha sumpah! Terkutuk banget ini mata kuliah hahaha akhirnya kumpul kerja kelompok di tataran kognitif ini kami akhiri. Karena jam 11 masing-masing dari kami punya kegiatan tertentu yang harus dilakukan. Gw sendiri harus kelas pada pukul 11 nanti.

Jadi ya karena memang sudah stuck semuanya, gw jadi enggak bisa masuk ke dalam tahap pemikiran yang lebih lanjut. Akhirnya jam 11 kurang beberapa menit kami putuskan untuk sudahi kerja kelompok yang sangat memeras otak dan membuat kami semua harap-harap cemas ini. Gw sendiri cabut dan langsung menuju ke gedung BKS 2 untuk kemudian masuk ke dalam kelas. Dimana mata kuliah pada pagi hari ini akan diadakan hehe gw masuk ke dalam kelas dan menunggu selama kurang lebih 30 menit. Dosen yang mengajar datang terlambat, karena rupanya dosen tersebut punya urusan untuk mengajar para mahasiswa S2 hahaha kasihan yaa datang dan masuk ke kelas tampak sangat terburu-buru.

Tapi gw senang karena buat gw orang macam itu adalah orang yang sangat concern dengan waktu dan bisa menghargai dengan sungguh setiap detik waktu tambahan yang Tuhan berikan untuknya hehehe akhirnya enggak pakai lama... Kelas pada siang ini pun dimulai. Dimulai dengan adanya diskusi dalam focus dan home group membahas seluk beluk pembentukan psikologi klinis hehehe diksusi berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan akhirnya selesai dengan adanya pemberian waktu break makan siang dari dosen. Jadilah gw break. Bersama dengan Baptis berjalan ke kantin dan membeli makan. Sempat juga mengejek canda seorang teman yang sedang dimabuk asmara hahaha enggak mau sebut nama ahh gw hehehe enggak sengaja ketemu, jadi yaa ceng-cengin aja hahaha

Lagi pula gw di kantin hanya singgah untuk jajan. Perkara santap jajanannya itu akan dilakukan di dalam ruang kelas hehehe jadinya gw langsung masuk lagi ke kelas setelah makan siang terbeli. Kembali bersama dengan Baptis. Setelah masuk ke dalam kelas, barulah kami share ke dalam home group hasil diskusi yang didapat dari focus group tadi hehehe sambil makan, sambil share. Setelah itu agenda terakhir kelas adalah untuk masuk ke dalam tahap presentasi. Beruntung kelompok gw bisa mendapat giliran presentasi hari ini. Jadinya untuk pertemuan minggu depan gw enggak perlu presentasi lagi hahaha hanya perlu persiapkan diri untuk debat minggu depan hehehehe dan enggak lama berselang setelah presentasi, kelas pun usai hehehe setelah kelas harusnya bisa langsung pulang. Tapi... Karena hari ini gw harus ikuti rapat pleno psychomeet 4, jadinya enggak sama dengan hari jumat yang sudah-sudah. Gw enggak bisa langsung pulang. Masih harus ikut rapat dulu hehehe enggak bisa langsung pulang dan yang lebih parahnya lagi, waktu saat kelas usai itu... Masih menyisakan banyak jeda waktu luang hahaha bingung lah gw dan Baptis mau buat apa untuk isi waktu luang menunggu rapat pada sore hari ini? hahahaha

Tapi pada akhirnya, kami malah sepakat untuk kembali nongkrong di warung gurun. Dengan segera langsung jalan ke sana, dan sesampainya di sana... Kami langsung duduk di bagian dalam warteg dan memesan minum. Enggak lupa juga untuk merokok hehehe hembas hembus dan sungguh sore ini gw merasa sangat rileks. Seakan-akan beban kontes itu hilang lenyap begitu saja hahaha tapi walau begitu, gw sama Baptis masih saja membahas seluk beluk kontes pada sore hari ini. Hanya berbincang, merokok, dan minum nutrisari. Tapi ketiga kegiatan itu kami lakukan secara berulang, kecuali minum hahaha enggak di sangka saja waktu berlalu dengan cepat haha hingga akhirnya sekitar jam 4 kurang 5 menit-an, kami selesai dengan nongkrong di gurun. Kembali ke dalam kampus dan dengan segera menuju ke ruang rapat. Tapi sebelum itu sempat bercengkrama dengan beberapa teman yang nongkrong di depan kampus.

Akhirnya gw dan Baptis masuk ke dalam ruang rapat. Menunggu selama beberapa menit hingga akhirnya rapat dimulai. Tapi enggak lama. Rapat ini hanya membahas progress per divisi dan untuk divisi gw sendiri, yaitu perlengkapan... Sama sekali enggak temui hambatan hehehe sama sekali enggak ada yang menjadi halangan dalam progress perlengkapan. Karena jujur semuanya sudah gw siapkan dengan matang hehehe hingga akhirnya sekitar jam 5 rapat usai. Tapi gw pribadi enggak langsung pulang. Karena ini adalah bulan puasa, akan sangat berbahaya kalau gw langsung pulang. Bisa-bisa gw mati di jalan nanti karena kejebak macet bersama dengan mereka yang puasa dan tampak begitu tidak sabar untuk bisa dengan segera sampai di rumah hahahah jadinya gw putuskan untuk kembali nongkrong sama Baptis dan beberapa teman lagi yang tadi juga ikut rapat hehehe

Cuma gw agak kesal dengan beberapa teman yang enggak rapat hanya karena punya alasan untuk nonton konser Paramore. Ahh buat gw yang kayak gini kayaknya sih kurang bisa diajak kerja sama yaa untuk susah yaa hahaha dan beberapa staff gw juga ada yang begitu haaah yaa lihat nanti aja deh yaa. Toh rapatnya juga sudah selesai dan sekarang gw, Baptis, dan Eto sudah berada di warteg gurun. Memutuskan untuk singgah dan menyantap sepiring mie instant. Sambil enggak lupa merokok hehehe awalnya kami hanya bertiga. Tapi lama kelamaan datang beberapa teman lagi termasuk juga senior dan mendadak jadi ramailah di sana hahahaha berbincang, bercengkrama, merokok bersama... Merupakan sebuah aktivitas yang enggak terkatakan betapa nyamannya hehehe hingga akhirnya sekitar jam 7-an kami putuskan untuk sudahan. Putuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Karena sudah malam juga. Enggak semua teman rumahnya dekat dengan kampus macam gw hahaha

Akhirnya kami membayar apa yang kami pesan. Kami cabut dari warteg, dan dengan segera berpencar pulang dengan pilihan transportasi masing-masing. Sementara gw dan Baptis kembali ke kampus untuk mengerluarkan motor. Berjalan selama beberapa menit dan akhirnya sampai di parkiran. Kenakan perlengakapan berkendara dan akhirnya gw dan Baptis siap untuk jalan pulang ke rumah masing-masing. Beda rumah, tapi searah hehehe jadinya hari ini gw pulang bersama dengan Baptis. Tapi tetap menggunakan motor masing-masing. Perjalanan pulang sendiri sih sebenarnya agak mengesalkan yaa, kalau dibilang macet, yaa di depan ambasador itu pasti selalu macet. Di sana gw juga sempat di sundul sama bumper taksi. Gw lihatin supirnya jiper. Untung gw lagi males urusan sama yang kayak gitu-gituan. Kalau enggak beuuh ribut gw hari ini pasti hahahaha

Lanjut jalan dan berharap motut baik-baik saja. Berjalan pulang selama kurang lebih 45 menit, dan akhirnya sampai juga gw di rumah hehehe walau sempat tersundul bumper... Gw masih puji Tuhan karena gw-nya enggak apa-apa dan enggak lantas mempermasalahkan masalah sepele ini. Lagi pula yang namanya manusia juga pasti bisa banget error hahaha akhirnya gw langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut di ruang depan. Gw lepas tas dan sepatu. Segera setelah itu gw masuk ke dalam kamar mandi untuk mulai gebyar gebyur pada malam hari ini hehehehe selama kurang lebih 15 menit gw gebyar gebyur dan akhirnya selesai. Selesai mandi gw langsung kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian, dan enggak lama setelah kegiatan membersihkan diri selesai.... Gw langsung rebahkan badan ini di atas ranjang. Bluuughhh! Sumpah itu terasa sangat nyaman hahaha puji Tuhan ada yang menemukan alas tidur senyaman kasur hahahaha terima kasih wahai kau penemu kasur wkwkwk gak tahu juga gw namanya hehehehe :p

Akhirnya setelah diri ini gw rebahkan di atas ranjang, gw coba mengingat-ingat. Adakah pekerjaan yang bisa gw lakukan pada malam ini. Adakah tugas kuliah yang bisa gw kerjakan selain kontes???? Hahaha ternyata ada. Gw putuskan untuk sejenak membaca kembali diktat mettes. Sambil ditemani oleh beberapa acara tv hehehe tapi gw hanya membacanya sebentar, mencoba menangkap alur instruksinya. Tapi gw enggak putuskan untuk menghafalkannya pada malam ini. Selesai dengan diktat mettes, gw ingat kalau hari ini belum me time. Maka enggak pakai lama, gw ambil Hp dan gw mulai me time. Saat ingin mulai me time, gw perhatikan display jam di Hp menunjukkan pukul 20.30. Barulah setelah itu gw mulai ketak ketik keypad Hp, membuat entri me time. Enggak tahu sampai kapan. Tapi yang pasti sampai gw mengantuk. Yang gw ingat gw sudah lebih dulu tertidur sebelum entri ini selesai gw buat. Gw agak tersendat dalam mengelaborasikan kata demi kata untuk entri hari ini. Karena secara random malam ini gw kepikiran Virgine, gw kangen sama Virgine dan jadinya malah masuk ke dalam dunia maya.

Yaah beginilah yang terjadi kalau otak sedang random dan enggak jelas hehehe akhirnya gw mencoba mencari tahu kabar Virgine pada malam hari ini. Gw buka facebook dari Hp dan dari wall Virgine sendiri... Tampaknya hari ini Virgine masih baik-baik saja. Jadinya ya gw merasa lebih tenang. Tapi tetap kangen hehe akhirnya gw tetap lanjut me time. Tapi banyak selingannya hahaha ya chat whatsapp sama teman-teman gw. Twitteran, gw update karena hari ini pikiran gw sedang ingin fokus merindu mungkin yaa hahaha jadinya me time hari ini enggak selesai dalam sekali garap. Gw merasa semua selingan itu membuat tenaga dan pikiran gw berkurang dengan cepat. Jadinya yaa sudah, perkiraan gw sekitar jam setengah 11... Gw mulai merasa sangat ngantuk. Akhirnya gw hanya ucapkan selamat malam sama Virgine di dalam hati. Setelah itu gw coba lanjut me time, tapi gw enggak ingat lagi apa yang terjadi setelah itu. Bisa jadi setelah gw ucap mantera ajaib itu, enggak lama berselang gw masih bisa ketik beberapa kata. Tapi tampaknya setelah itu gw langsung tertidur hahaha lebih tepatnya dibilang kalau gw ketiduran hehehe :p

Hahaha hari yang sangat menyebalkan yaa, apa lagi di bagian awal-awal. Gw sama sekali enggak tahu kalau hari ini otak ini akan stuck dan tidak punya bekal atau persiapan yang cukup hmm menyebalkan. Gw sampai bertingkah layaknya orang yang stress hahaha gw sampai pukul-pukul tas dan akhirnya gw kayak orang yang hahaha gw sendiri enggak tahu seberapa berantakannya gw pada pagi hari ini hanya karena stuck pemikiran untuk kontes hahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segala. Untuk kejutan kontes pada pagi hari ini. Untuk adanya insight dalam kelompok, walau gw masih was-was. Untuk kesempatan nongkrong dan untuk kesabaran yang gw miliki sekalipun motor gw kena sundul taksi hahahaha sumpah yaa itu sebenarnya kesal. Tapi karena sudah macet juga dan gw ingin segera pulang, haah ya sudahlah hehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Terima kasih karena kehadiran kalian memberikan warna tambahan pada lukisan abstrak kehidupan gw hari ini hehehe :p

Dan untuk Virgine... Hari aku mau ucapkan terima kasih. Karena aku ingat kamu pada saat sebelum berangkat, aku jadi enggak melupakan doa pagi hehehe aku juga harus akui kalau aku seharian ini secara sedikit sedikit random memikirkan kamu. Bisa jadi itu terjadi karena ku kangen sama kamu. Tapi sungguh aku merasa kalau semuanya itu adalah cara yang cinta berikan untuk aku supaya tidak lupa sama kamu. Sekali pun aku sudah putar fokus. Hari mau nangis yaaang rasanya mendapatkan tugas yang buat aku susahnya ampun-ampunan. Kalau aku cerita ke kamu pun aku takut kamu enggak ngerti hehe intinyaa yaa aku mohon dukungan doanya aja supaya bisa survive hehe hari ini aku memang tidak tahu dengan pasti gimana kamu di sana. Aku hanya bisa melihat keadaan yang baik dari balik layar dunia maya hehe tapi aku berharap sih kamu tetap dalam keadaan baik yaa. Aku harap hari ini pun kamu kembali mendapatkan hari yang baik dan menyenangkan hehe hari ini baik, dan semoga bila ada hari esok; esok lebih baik yaa hehe Virgine baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, jangan nakal, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaaa hehehe sayang kamu yaaaang! :* aku juga kangen sama kamu hehe memikirkan kamu secara random yaah itu mungkin karena memang aku rindu. Terima kasih ke-random-an pikiran di hari ini hehehe terima kasih sayang untuk semuanya yang kamu berikan di hari ini. Terima kasih untuk kehadiran mu di dalam alam pikiran. Hanya dalam tataran kognitif. Tapi aku sungguh merasa kamu sekarang memang jauh hehe tapi enggak apa, aku mencoba untuk realistis hehe aku akan lebih fokus pada program studiku hehe doakan semoga cepat selesai yaa hehe nae sarang haeyo! Michin deut neol weonhae, noreul bogo shipoyo hehehe maaf yaa aku kembali merokok. Mohon pengertiannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar