Powered By Blogger

Senin, 01 Agustus 2011

Selasa, 26 Juli 2011: batch 1 hari kedua dan kejutan dekor hahaha

Hahaha masih tetap dengan cerita pelatihan YPB tahun ini. Gw mulai hari dengan bangun pagi. Umm mungkin lebih tepatnya kalau gw bilang bangun kesiangan kali yaa hahaha karena saat gw buka mata, gw perhatikan sekeliling rumah SS itu sudah enggak ada orang. Hanya gw satu-satunya orang yang masih stay di atas ranjang. Enggak tahu apa yang dilakukan oleh Arini dan Mamat. Tapi sungguh gw enggak tahu kalau gw ini kesiangan hahaha bisa dibayangkan bangun jam setengah 7 saja dapat masuk dalam kubu bangun kesiangan hahaha senang rasanya waktu lebih diharagai di dalam alur pelatihan hari ini hehe

Begitu buka mata, tahu sudah enggak ada siapa-siapa lagi di dalam kamar. Gw langsung keluar dari rumah SS. Menuju ke jemuran handuk. Ambil handuk dan kemudian langsung masuk lagi ke dalam rumah. Masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur pada pagi hari ini hahaha brrrr... Sumpah! Dingin banget airnya. Gw jadi enggak bisa bayangkan bagaimana dinginnya udara di Korea sana kalau di puncak yang masih ada di Indonesia ini saja dingin sangat macam ini hehe kepikiran ayang deh saat mandi pagi ini hehehe tapi akhirnya gw mencoba untuk tetap fokus mandi. Habiskan waktu selama kurang lebih 10 menit, gw mandi. Selesai dan langsung keluar dari kamar mandi. Masuk ke dalam salah satu kamar untuk kemudian berganti pakaian. Selesai dengan semua persiapan, enggak lupa untuk kalungkan name tag panitia pelaksana bertuliskan nama "kak Ignas" hahahaha setelah itu gw keluar dari dalam rumah SS dengan tas kecil gw lalu melenggang menjauhi rumah SS.

Menuju ke arah lapangan utama. Lapangan upacara untuk kemudian mendekati mobil yang gw parkir. Enggak pakai lama langsung masuk ke dalam mobil dan mulai hari ini dengan acara panaskan mobil hehehe gw juga sempatkan diri untuk drafting me time pada saat menunggu mesin panas. Cuma drafting jadinya enggak makan banyak waktu. Gw juga sempatkan diri untuk cek update ayang di dalam dunia maya. Enggak tahu kenapa kayaknya enggak bisa tenang kalau belum cek update ayang di dalam dunia maya. Sekali pun enggak ada yang baru. Lihat porfile ayang minimal sehari sekali itu wajib hukumnya hahaha karena kalau enggak gitu aduuuh bisa acak-acakan mood gw seharian ini hehehe janganlah yaa kan harus konsen kerja untuk SS pelatihan batch 1 ini hehe

Ya memang enggak dapat update baru sih. Hanya saja gw dapati pergantian profile picture ayang. Mau diapain juga ayang memang cantik. Jadi enggak heran setiap kali melihat fotonya itu... Gw terpana seketika hehe karena itu ayang. Walau pasti ada perempuan yang lebih cantik dari ayang... Tapi karena itu ayang gw merasa kalau dia itu yang udah perfect match banget buat gw. Yaa kalau ditanya cantik itu apa. Bisa banget gw jawab: cantik itu ayang hehe akhirnya karena mesin mobil belum panas... Gw sempatkan diri juga untuk berdoa pagi di dalam mobil. Seperti biasa, mengucap syukur untuk hari baru yang boleh gw terima ini. Enggak lupa juga untuk mendoakan ayang. Mendoakan semoga ayang selalu dilimpahi dengan kebahagiaan. Selalu bisa mendapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan tentunya menyenangkan. Iyaa cuma itu yang sekarang bisa terus gw berikan untuk ayang. Gw hanya bisa berdoa. Semoga saja Tuhan mendengarkannya dan pada akhirnya membuat hari ayang sesuai dengan harapan gw. Kadang gw enggak perlu berharap terlampau muluk. Karena gw yakin yang Tuhan berikan itu kadang memang bukan sesuatu yang kita minta. Tapi yang dia beri adalah apa yang sungguh kita butuhkan dan jujur selalu luar biasa. Lebih dahsyat dari ekspetasi hahaha :p

Selesai dengan panaskan mobil, gw langsung keluar dari mobil dan kunci mobil. Setelah itu berjalan masuk ke dalam ruang makan. Gw masuk dan mulai makan. Sarapan bersama Mamat dan Arini. Sarapan dengan menu nasi goreng. Menu yang sama saat hari pertama advance SS yang lalu hahaha menu kesukaan gw pastinya hehehe :p akhirnta kami sarapan dan enggak pakai lama selesai sarapan, gw langsung balik ke dalam rumah kerja SS. Mempersiapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk tiap sesi pelatihan hari ini. Bersiap, siapkan semua perlengkapan dan akhirnya gw masuk ke aula untuk standby di sana. Standby jadi SS. Belum jadi DJ hahaha tapi sungguh standby di aula ini memakan banyak waktu hanya standby melihat kalau-kalau ada pelerlengkapan yang kurang. Tapi pada akhirnya memang keberadaan gw di aula pada siang ini enggak sia-sia.

Enggak standby di sana seorang diri sih. Ada juga Mamat. Di sana kami menjaga semua perlengkapan dan memperhatikan apakah tiap sesi berjalan dengan lancar. Hingga akhirnya pada sekitar jam 3 sore sebuah kejadian yang hahaha sial banget gitu yaa buat SS terjadi. Layar untuk mendisplay proyeksi LCD itu tiba-tiba jatuh. Layar yang besar. Yang dibuat dengan susah payah pada saat advance akhirnya jatuh. Enggak tahu kenapa. Tapi dugaan kami sih karena memang mungkin terlampau berat hahaha jadinya ya sudah. Melihat adanya kejadian kecelakaan macam itu, gw enggak pakai lama langsung ambil inisiatif untuk mencari pengganti. Untungnya kami temukan flipchart putih. Jadi saat para peserta break. Kami para SS dengan segera mengganti layar yang runtuh tadi dengan flipchart putih. Lakukan semua perbaikan dengan cepat. Karena berpacu dengan selesainya waktu break peserta hahaha semua SS bekerja sama. Gw, Mamat, dan Arini saling bahu membahu memperbaiki layar yang telah runtuh tadi hahaha memang sudah jadi fungsi SS untuk bisa bergerak cepat hehe

Puji Tuhan semuanya bisa selesai tepat waktu. Semua selesai begitu waktu istirahat snack peserta selesai. Hingga tidak terjadi pemunduran sesi pada pelatihan sore hari ini. Gw kembali ke dalam tugas standby di aula. Sementara para peserta sedang mengikuti sesi kreasi daur ulang. Dimana dalam prakteknya mereka diajak untuk bersama-sama berkreasi membuat tempat pensil dari botol minum air miner bekas. Sementara para peserta berkreasi, gw juga diberikan tugas tambahan yaitu mendokumentasikan moment yang ada. Dengan menggunakan kamera SLR yang dibawa oleh Arini, gw mengabadikan tiap moment yang ada. Sungguh! gw menikmati saat-saat mengambil moment yang hahaha enggak selalu terjadi. Mencari moment yang pas untuk bisa ditangkap dalam format foto hehehe foto foto foto... Hingga sesi ini selesai.

Senang melihat para peserta senang dengan aktivitas ini. Mereka tampak menikmati tahap demi tahap pembuatan tempat pensil daur ulang ini. Gw jadinya juga bisa abadikan banyak moment yang menyenangkan selama sesi kreasi daur ulang berlangsung. Senang sih. Sampai akhirnya kesenangan gw berubah jadi rasa jengkel. Melihat aula saat sesi kreasi daur ulang selesai dan tiba waktunya bagi para peserta untuk makan malam. Gw dan Mamat melihat aula yang kosong itu kotor dengan banyak potongan kertas kecil-kecil. Masalahnya kalau itu lantai sih enggak apa. Tapi ini karpet jadi mau enggak mau untuk membersihkannya harus di vaccum dengan vaccum cleaner. Sumpah itu makan banyak waktu banget. Karena memang harus sabar untuk bisa membuat aula kembali bersih hehehe yaah sudah jadi tugas SS juga yaa untuk memberikan kenyamanan secara fisik kepada para peserta dan panitia lain macam fasil cofas dan PK hahaha jadi mana yang berperan penting dalam pelatihan? Jawabannya semuanya hahahaha :p

Selesai dengan acara vaccum mem-vaccum karpet di aula... Senang rasanya melihat aula yang bersih dan selesai dengan aula. Gw kembali ke dalam rumah SS. Masuk ke dalam rumah dan langsung mandi. Hahaha sore ini airnya enggak kalah dingin dengan pagi hari tadi. Sungguh enggak bisa dikatakan dinginnya. Di sini aja dingin gimana ayang di Korea sana ya? Ahahaha eaaa Ignas ingat ayang lagi yaa? Hehe iyaa gw akui iyaa hehehe :) selesai mandi. Gw keluar dan berganti pakaian. Gw coba lihat rundown acara dan akhirnya gw dapati acara terakhir malam ini adalah sesi PMI. Gw tanya sama Mamat sesi macam apakah ini, dan Mamat bilang kalau itu enggak butuh peran SS hahaha frontal banget yaa jawabannya wkwkwk enggak butuh bantuan SS dalam sesi ini hahaha enggak juga untuk apa pun hahaha paling kalau mau standby ya standby aja di aula hehehe kata Mamat yaa paling-paling untuk dokumentasikan jalannya sesi. Yaa apa lagi kalau bukan foto sana foto sini lagi hahahaha :p

Tapi gw enggak mau hehehe gw agak malas pada malam ini. Karena Mamat katakan demikian, ya sudah akhirnya pada malam hari ini kerja SS gw sudah selesai. Gw habiskan sisa waktu pada malam ini dengan singgah dan stay di dalam rumah SS. Bersama dengan Arini yang sudah lebih dulu mengistirahatkan diri. Sementara gw sendiri... Sambil nomton tv, sambil me time hahaha sumpah! Itu rasanya udah benar-benar kayak di rumah hahaha udah rebahan di atas kasur sambil ketak ketik Hp dan akhirnya gw masuk ke dalam serangan kantuk yang lumayan hebat. Gw masih tetap stay untuk me time. Hingga pada akhirnya gw ngeh kalau malam ini ada evaluasi. Tapi gw lihat Arini itu yang udah kayak tidur lelap nan nyenyak gitu. Gw jadi tergoda untuk ikut lakukan hal yang sama. Ajaibnya semua suasana mendukung. Makin lama gw makin ngantuk, akhirnya me time kembali gw pause. Gw siap-siap untuk tidur. Tak lupa mengucap mantera ajaib: selamat malam ayang. Baru setelah itu gw pun zzzZZZZ... Hahaha tertidur lelap dan tidak dapat diganggu gugat hahahaha :p

Simple yaa kayaknya perjalanan gw hari ini. Karena memang cuma itu yang gw lakukan dalam acara uatama pelatihan hari pertama ini hahaha kalau kemarin karena anaknya baru datang gw agak sibuk dengan urusan SS yang yaah bisa dibaca yaa kemarin hehe tapi pada hari ini gw minim kontak dengan para peserta. Lebih main di 'belakang panggung' yaa memang begitu. SS adalah orang belakang panggung. Entah kenapa gw sangat suka jadi orang belakang panggung hehe membuat gw bisa bangga dengan apa yang gw lakukan untuk mendukung kerja orang yang tampil di 'depan panggung' hehehe maka dari itu adalanya hari ini begitu simple dan sederhana. Besok? Haha liat besok aja yaa hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya terutama untuk waktu luang di malam hari ini. Jadi bisa me time hehe :p untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir di hari ini. Gw juga enggak lupa ucapkan terima kasih untuk kalian. Iyaa hanya terima kasih. Sebuah kata yang tampaknya sangat langka dijumpai pada masa sekarang ini. Masa dimana uang terkadang lebih bisa dihargai hehehe emang gitu enggak sih? Hahaha :p

Enggak lupa juga aku mau ucapkan terima kasih untuk satu-satunya cinta yang bersemanyam di dalam hati ini. Iyaa untuk kamu sayangku, Carolina Vera Virgine hehehe kanapa? Karena kalau kamu baca mungkin sebagian besar hari pelatihan ini aku kembali didominasi dengan adanya banyak pemikiran dan proyeksi kenangan akan kamu. Kenangan indah akan kita hehehe bisa kembali mendoakan kamu. Buat aku itu sudah menjadi buah indah cinta tersendiri yang mungkin enggak bisa dirasakan oleh semua pasangan kekasih yang yaah bisa dikatakan hampir bertemu terus setiap hari. Karena kamu jauh maka aku selalu menjaga kami melalui perantaraan doa-doa yang setiap hari aku panjatkan untuk kamu hehehe enggak tahu bagaimana dengan keadaan kamu. Karena jauh dari komputer aku juga enggak dapat ramalan cuaca di Busan. Karena aku juga enggak buka e-mail. Tapi satu hal yang pasti, aku selalu berharap semoga kamu mendapatkan hari yang baik dan juga menyenangkan di sana. hehe iyaaa sebaiknya memang selalu seperti itu adanya. Aku Tahu walau aku tidak secara langsung dampingi kamu... Tuhan yang akan secara langsung menyertai kamu. Maka dari itu aku berdoa. Agar Tuhan bisa dan sudi menjaga kamu. Bukan cuma untuk aku. Tapi untuk semua orang yang pasti dengan sangat merindukan kamu. Mama papa kamu, teman-teman terbaik kamu. Juga aku hehehe iyaa ayang, semoga hari ini pun kamu kembali mendapatkan hari yang menyenangkan yaa hehehe ayang baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jaga perasaan aku juga di sana kalau ada sesuatu yang hendak kamu bicarakan yaa coba saja kamu utarakan. Karena cinta ini kan enggak cuma milik dan dirasakan satu orang saja hehehe rajin-rajin yaa belajarnya di sana, jangan lupa untuk doa, jangan nakal kamu di sana. Dan suatu saat nanti... Kamu jangan lupa untuk kembali. Cukup kamu kembali. Kapannya itu yaa sudah pasti suatu saat nanti hehe maka dari itu sampai dengan hari ini aku masih tetap menanti kamu kok hehehe enggak usah khawatir cinta ini sudah teruji. Tetap hanya pada dan untuk kamu seorang. Enggak percaya? Tanya teman-teman dekat kamu. Tanya teman-teman aku. Sungguh aku tergila pada mu. Bukan karena apa yang tampak. Tapi karena aku tahu betapa cantiknya hati dan cinta kamu hehe sayang kamu yaaang! :* kangen juga. Hari ini agak meningkat kadarnya tapi aku bersyukur masih bisa merasakan rindu. Masih bisa merindu. Tanda masih ada cinta yang memunculkan sensasi tertentu di dalam hati. Tanda bahwa memang cuma kamu yang ada di hati mungkin terdengar agak gombal. Tapi aku enggak tahu bagaimana cara membahasakannya dengan elegan hehe :p belajar dulu yaa nanti akunya hehe uwww hari ini baik. Walau begitu singkat dan simple enggak berarti hari ini biasa. Dengan hadirnya kamu di dalam hati hari ini kembali menjadi hari yang luar biasa hehehe semoga esok lebih luar biasa yaa hehehe terima kasih sayang untuk semua-semuanya. Terima kasih untuk segala bentuk cinta yang ada di dalam hati. Terima kasih karena Tuhan telah mempertemukan kita dengan hihi cara yang sangat enggak lumrah yaa hehe semua itu mungkin memang cara kerja cinta. Yaa memamg seperti itu kerja cinta hehehe :p hari ini juga... I still miss the whole you yaang! Hihi ayaaang hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar