Powered By Blogger

Senin, 01 Agustus 2011

Kamis, 28 Juli 2011: DONE! dengan asam garamnya hahaha

Lepas dari haru rabu yang ditutup dengan suasana hati yang mellow. Gw putuskan untuk segera bangkit dari apa yang gw rasakan. Apa yang untuk kemarin, cukuplah bertahan sampai gw terlelap kemarin. Hari ini hari baru. Gw harus bisa jadi lebih semangat. Lebih semangat dari yang biasa. Iyaa itu harus hehe apa lagi ini adalah hari terakhir pelatihan bagi batch 1 kepulauan seribu hehehe waktunya berpisah dan kembali ke Jakarta waktunya bertemu kembali dengan orang-orang tercinta. Kecuali ayang yang masih tetap stay di Busan, Korea Selatan sana hehe yang paling tercinta malah enggak bisa... Memang kadang cinta punya cara kerja sendiri yang enggak pernah bisa nalar ini mengerti yaa hehehe yaa sudah memang begini adanya. Harus kuat! Hehehe :)

Masih sama seperti kemarin, gw bangun pagi lagi. Kali ini bukan untuk siapkan senam. Tapi lebih untuk mempersiapkan semua perlengakapan yang dibutuhkan untuk mengadakan post test sebelum para peserta bertolak pulang ke kepulauan seribu hehe bangunlah gw dan hahaha badan ini freeze seketika. Jadinya ya sama seperti kemarin. Dinginnya ampun-ampunan hahaha tapi semangat kerja gw enggak boleh jadi taruhan. Gw tetap harus semangat kerja di hari terakhir pelatihan batch 1 ini. Maka dari itu. biar kata masih terkantuk-kantuk, gw tetap bangun dan keluar dari rumah SS menuju ke rumah kerja SS.

Masuk rumah kerja dan dengan segera mengambil semua perlengkapan yang dibutuhkan. Terdiri atas ratusan buah pena hahaha setelah itu gw cabut dari rumah kerja SS, pindah lokasi ke dalam ruang makan. Kembali menata pena yang telah diambil tadi dengan bagian 10 buah pena per satu set meja hehehe jadinya yaa gw kerjakan dan akhirnya gw selesai dengan persiapan post test. Tapi itu gw juga masih belum sadar secara penuh hahaha mata masih kriyep kriyep sambil tetap mempertahankan diri dari dinginnya hawa pagi hari ini hehehe tapi rupanya tugas yang harus gw kerjakan bukan hanya persiapan post test saja. Masih ada tugas lain yang enggak kalah seru dari tugas pertama hari ini.

Gw diminta untuk memasang keterangan pada spandunk lebar yang dibuat secara khusus untuk memperingati rangakian pelatihan selama 3 hari ini hahaha maka dengan cepat gw ambil spanduk yang ada di rumah kerja SS, gw masuk ke dalam dan dengan segera ambil spanduk tersebut. Menggelarnya di depan ruang makan dan enggak pakai lama, dibantu oleh seorang teman... Gw menempel keterangan waktu dan batch pada saat pelatihan ini berlangsung hehehe sungguh dinginnya udara pagi membuat gw seakan-akan dipakasa untuk sadar. Maka mau enggak mau secara spontan gw sadar. Saking dinginnya hawa pagi hari ini membuat gw sadar. Mak beettt gitu sadar gw-nya haha :p

Selesai pasang spamduk, tibalah saatnya buat gw untuk bangunkan Mamat dan Arini di rumah SS. Karena memang tinggal acara foto terakhir ini yang menjadi penutup resmi acara pelatihan ini. Semua peserta baik guru dan siswa, serta semua panitia diharapkan untuk hadir agar bisa berfoto bersama hehehe tapi enggak gampang yaa bangunin dua orang teman sekerja gw ini hahaha tapi gw tetap berusaha supaya mereka bangun hehehe hingga akhirnya mereka bangun dan gw katakan kalau kini sudah tiba waktunya berfoto dan mengiringi para peserta pelatihan kembali pulang ke kepulauan seribu. Akhirnya selesai bangunkan Mamat dan Arini, gw lantas kembali keluar kembali naik ke lapangan utama untuk dengan segera bersiap untuk foto hehe gw dapat bagian untuk memegang spanduk di atas, bersama dengan seorang teman (Leo).

Kami foto selama tiga kali dan akhirnya selesai dengan pengantaran para peserta menggunakan lambaian tangan sampai bis yang membawa peserta hilang dari pandangan semua panitia hahaha selesai yeess! Akhirnya selesai hahaha jadinya sekarang kami semua secara bersama-sama membereskan aula, melepas semua dekorasi dan enggak pakai lama... Bahu membahu membersihkan aula. Memindahkan semua perlengkapan dari dalam aula ke dalam rumah kerja SS hahaha seakan-akan pada pagi hari ini semua orang menjelma menjadi SS. Iyaa semuanya bekerja, apa lagi para pria hehe walau sebelum foto ada satu orang yang menyebalkan meminta gw untuk perbaiki sertifikat. Rasanya pengen banget tuh orang gw tonjok hahahaha enggak bisa lihat kali yaa lagi pada sibuk gini hahaha

Akhirnya, karena banyak yang kerja. Jadinya gw bisa rasakan betapa cepatnya beres-beres pada hari ini. Segera setelah itu kami punya jeda waktu untuk lakukan packing dan persiapan pulang secara pribadi. Gw sudah packing dari kemarin. Sekarang tinggal cek kondisi mobil. Seberapa layak mobil gw kedarai untuk pulang ke Jakarta hehe cek semuanya. Mulai dari radiator, accu, air wiper, ban ,dan oli. Iyaa semuanya. Hehe setelah itu gw sempatkan diri untuk panaskan mesin mobil. Menunggu mesin panas... Hehe yaa drafting me time aja sekalian hehe enggak lupa juga berdoa untuk ayang hari ini. Untuk kebaikkan dan kesenangan hari yang mungkin bisa ayang dapatkan pada hari ini di Busan, Korea Selatan sana hehe iyaa best wishes for you my dearest. Always! Hehe ya itu semuanya gw gabung jadi satu sambil menunggu mesin mobil panas. Lakukan banyak hal pribadi termasuk untuk urusan cinta hehehe iyaa untuk ayang :)

Akhirnya jam setengah 9 semua persiapan pulang pribadi itu selesai dan tiba saatnya bagi kami semua untuk masuk ke dalam acara penutup pelatihan khas panitia. Apa itu? Hahaha ya itu adalah rapat evaluasi hahaha tapi jujur pada saat evaluasi pada pagi ini gw juga sama enggak banyak berkoar kecuali pas ditanya mengenai pos permainan di kolam renang itu. Karena memang gw dan Mamat yang punya andil di sana dan harus dipertanggung jawabkan hehehe tapi gw menangkap aura-aura enggak enak di dalam perbincangan evaluasi akhir di dalam aula pagi ini. Kayak ada kubu-kubu tertentu gitu lho yang memecah tim inti hehe tapi itu sih cuma tebakan gw aja yaa bukan keputusan asli hehe

Satu hal yang pasti di rapat evaluasi pagi ini Mamat tampak begitu tertekan dengan segala macam argumen yang ada di dalam rapat evaluasi. Tapi gw enggak tahu sebab pastinya kenapa hahaha yaa itu sekilas aja sih. Gw belum tahu dengan pasti kenapanya. Hingga pada saat evaluasi selesai, Mamat cerita sama gw dan beberapa teman dekatnya yang ingin nebeng sama gw juga. Jadinya yaa sudah gw dengar. Dan benar dugaan gw. Terjadi perpecahan di dalam tim inti. Sama persis dengan apa yang gw lihat dan duga saat gw perhatikan jalannya rapat evaluasi dengan seksama hahaha tampak jelas sepertinya SS memang sudah tidak lagi diperkerjakan dengan manusiawi. Hanya bacotnya doang akan diperhatikan tapi tetap saja jadi upik abu hahaha

Akhirnya jam 11 kami diperbolehkan untuk cabut. Maka enggak pakai lama gw, dan beberapa teman yang menumpang: ada Dita, Manda, Arini, Jopai, Nana dengan segera langsung masuk ke dalam mobil gw dan hahaha cabutlah kami untuk balik Jakarta lebih dulu hahaha tapi pada kenyataannya kami sempat singgah dibeberapa tempat sebelum akhirnya jalan pulang ke Jakarta. Persinggahan pertama adalah hehe DSE factory outlet. Beberapa teman ada keperluan untuk melihat-lihat dan mungkin juga berbelanja. Tapi gw dan Dita? Hehe kami berdua hanya duduk di depan pintu masuk sambil berbincang hangat. Gw malah jadi dengar curhat terkait dengan rapat evaluasi tadi hahaha jujur aja sih untuk sosok Dita ini gw bisa katakan dia adalah perempuan yang gendut. Tapi cantik hahaha bingung gak tuh? Karena memang enggak selamanya yang gendut itu jelek hahaha akhirnya selama beberapa menit curhat, para teman yang lain datang keluar dari outlet dan kemudian perjalanan kami lanjutkan

Jalan pulang hahaha dengan rute pulang tapi masih punya satu persinggahan yaitu resto untuk makan siang. Sebenarnya tidak rumitm karena kami telah menentukan mau makan dimana saat kami mulai cabut dari wisma. Enggak pakai lama gitu langsung mantab untuk makan siang di KFC hahaha hingga pada akhirnya kami pun jalan ke sana. Arahkan mobil ke KFC puncak. Satu-satunya KFC yaa kalau enggak salah haha tapi tetap saja biar bukan pertama kalinya... Gw masih saja kelewatan masuknya hehehe tapi untung cuma lewat beberapa centi dari gapura masuk hehehe jadinya tetap bisa singgah dan makan siang bersama di sana hehehe untung supirnya handal punya jadi bisa dengan segera mengatasi masalah-masalah sepele macam ini hehehe bukan kok bukan gw supirnya tapi Ignas hahaha ya sama aja *krik krik mulai garing... Mulai gayus... Telpon KPK!* Hahaha jayus Nas, bukan gayus hahaha :p

Akhirnya sampai di KFC, langsung parkir dan masuk semua turun dari mobil. Lalu kami semua masuk ke dalam bangunan resto dan kemudian mencari tempat duduk. Awalnya enggak dapat. Tapi karena menggabungkan beberapa tempat akhirnya kami bisa duduk bersama-sama hehehe dengan segera teman-teman yang lain lebih dulu memesan. Sementara gw duduk di tempat untuk menjaga tempat duduk yang telah kami tata bersama tadi hehe menunggu enggak beberapa lama akhirnya beberapa dari mereka kembali ke tempat duduk karena sudah selesai memesan dan gw putuskan untuk segera gantian memesan. Antri sebentar dan akhirnya gw bisa memesan.

Memesan menu makanan standar aja nasi dengan ayam, minum, dan sup krim hehe harus ngirit juga kan ya gw-nya hehehe akhirnya kami pun makan. Lagi-lagi sambil makan teman-teman gw ini kembali perbincangkan masalah perpecahan kubu tim inti. Gw orang baru. Enggak tahu apa-apa jadinya yaa gw hanya mendengarkan saja hehe pikiran gw siang ini malah melayang ke sosok ayang. Enggak tahu kenapa yaa kayaknya gampang banget aja buat mengalihkan pikiran gw ke sana dan akhirnya fokus mati hahaha tapi sebuah kejadian lucu kembali gw alami hari ini. Tanpa disangka-sangka sebelumnya... Ada seorang teman yang entah dari mana datangnya tiba-tiba muncul dan akhirnya bergabung ke dalam meja makan hahaha sumpah jadi ramai dan akhirnya makin tahu saja gw seluk belik asam garam pelatihan YPB hehe

Enggak lama. Cuma sampai sekitar jam 1, kami selesai dengan semua acara makan siang kami ini. Dengan segera kami keluar dari resto, kembali masuk ke dalam mobil dan langsung tancap gas melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Awalnya sih lancar-lancar saja yaa sampai akhirnya di bilangan sebuah pasar yang terkenal dengan arus lalu lintasnya yang padat itu yaa gw pun turut terjebak macet. Tapi untung teman-teman selalu setia menemani. Walau mereka masih saja tetap memperbincangkan segala asam garam pelatihan YPB dari tahun ke tahun... At least gw enggak jadi seperti supir sewaan yaa hahaha masih ditemani untuk bisa semangat berkendara. Awalnya gw sempat ragu dengan penumpang yang sebagian besar adalah kelas berat, agak enggak yakin kalau mobil bisa melaju dengan lancar. Tapi sejauh ini sih enggak mandapatkan masalah yang berarti si yaa hehe

Mereka terus menemani sampai akhirnya gw masuk ke dalam toll. Setelah jalan beberapa saat di dalam toll, gw dapati kalau semua teman gw tidur hahaha tampaknya memang mereka lelah. Demikian juga dengan gw. Tapi gw enggak bisa tidur. Gw harus menyetir. Terus menyetir sampai Jakarta. Harapannya yaa semoga saja gw bisa dengan segera sampai di Jakarta. Walau agak enggak nyaman yaa... Setiap kali mobil gw pacu calam kecepatan di atas 100 Km/jam itu suka menjadi goyang dan annoying gitu lho hahaha tapi yaa sudahlah akhirnya sesekali mancapai kecepatan rata-rata 125 Km/jam hingga akhirnya sampai di bilangan TMII dan semua teman kembali bangun dari tidur siang mereka hahaha gw juga sempat ingat ayang saat lihat papan penunjuk arah bertuliskan Bintaro-Serpong hahaha jadi ingin main ke rumah ayang nih hehe ketemu om Budi, Tante Bertha, dan Dikka hehe

Yup! Itu hanya sekilas saja. Tapi pasti gw akan kembali ke sana untuk antarkan buku. Yaa mungkin dalam waktu dekat ini hehehe tapi enggak tahu kapan hehehe hingga akhirnya begitu sampai di dalam toll dalam kota gw alami macet yang hahaha enggak jelas apa penyebabnya hahaha tapi gw cuma bisa sabar saja dengan lalu lintas macam ini. Gw hanya bisa masuk dan selap selip dengan perlahan-lahan sekali hehhe hingga akhirnya gw sampai di bilangan Raawamangun sekitar jam 4 sore. Setelah itu terus lanjut ke bilangan Diponegoro untuk menurunkan semua penumpang di rumah Dita. Tadinya mau ke cempaka putih juga. Tapi enggak jadi karena Arini yang berdomisili di sana juga ingin main ke rumah Dita. Untung banget itu hahaha karena itu dekat dengan rumah dan bisa dengan sangat membuat gw sampai di rumah dengan lebih cepat hehehe jalan sebentar dan akhirnya sampai di rumah Dita. Sebuah rumah dengan nuansa entik yang kental. Gw masuk dan dengan segera menurunkan semua penumpang plus barang bawaan mereka.

Enggak pakai lama begitu semua teman yang menumpang telah turun dari mobil, gw pun cabut. Mereka ucapkan terima kasih dan gw lanjutkan perjalanan menuju rumah. Dengan segera jalan keluar dari rumah Dita. Karena dekat gw bisa dengan segera sampai di rumah hehehe sesampainya di rumah gw langsung parkir dan selesai parkir mengunci setir dan pintu mobil secara sentral. Enggak lupa juga untuk turunkan semua barang bawaan gw hehehe tinggalkan mobil dan dengan segera masuk ke dalam rumah. Kangen sangat dengan anjing gw Piyo jadi begitu masuk, gw letakkan barang bawaan gw dan sempatkan diri untuk bermain dengannya selama beberapa puluh menit. Setelah itu gw pun masuk ke dalam rumah, mengeluarkan semua perlengkapan. Memisahkan mana yang masih bersih dan sudah kotor (harus dicuci) setelah itu gw putuskan untuk kosongkan tas dari semua perlengkapan pelatihan pribadi yang gw bawa hehehe

Selesai beres-beres dengan tas, gw langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama beberapa saat dan hahaha enggak sama sekali terasa dingin tuh airnya. Beda banget sama yang di wisma saat pelatihan selama beberapa hari yang lalu. Beda banget juga pasti sama suhu air di Korea hahaha eaaa! Sudah sudah jangan diperpanjang hahaha :p gebyar gebyur selama kurang lebih 20 menit. Selesai dengan acara mandi sore, gw langsung balik je dalam kamar. Berganti pakaian dan setelah itu langsung rebahkan diri si atas ranjang kamar. Blugghh! Haaaah sungguh sensasi yang sangat luar biasa nyaman hehehe sambil nonton tv, gw rebahan sambil me time. Mencoba kejar dan bayar semua hutang entri. Tapi apa mau dikata, tampakanya fisik gw sudah terlampau lelah. Tanpa gw sadari saat me time gw tertidur. Karena gw enggak ingat kegiatan apa yang gw lakukan setelah me time di kamar sore ini hehehe :p

Hehe cepat yaa hari ini berlalu hehe iyaa gw juga enggak sangka kalau gw hanya bisa standby sampai dengan sore hari. Mungkin memang perjalanan pulang yang lama itu terasa sangat melelahkan yaa atau mungkin karena gw mati-matian menahan kantuk supaya tetap bisa konsentrasi berkendara? Hahaha bisa saja sih... Semua alasan itu tampak logis. Bukan begitu? Hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hehe untuk pengalaman pelatihan yang begitu menarik berikut dengan semua cerita asam garamnya yang manambah gw tentang sisi lain dunia pelatihan hehehe juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang kembali hadir di hari ini. Terima kasih, warna-warni kalian membuat hari gw yang singkat ini sangat berkesan apa lagi mereka yang seperjalanan dengan gw, enggak ada hentinya mengatakan kalau gw ini adalah orang yang qualified haha rasanya kayak mau terbang dipuji gitu lho yaa hehe tapi gw stay cool aja deh hahaha coolkas wkwkwk :p

Terima kasih juga buat ayang hehe karena hari ini pun aku masih bisa ingat sama kamu. Masih bisa bawa semua rasa ke dalam sebuah doa. Intinya makasi karena aku enggak melupakan kamu pada hari ini. Syukur yaa apa yang aku rasakan kemarin enggak berlanjut sampai dengan hari ini hehe kadarnya sudah menurun. Mungkin itu juga karena aku enggak dapat banyak stimulus untuk memproyeksikan sebuah kenangan. Yaa mungkin begitu hehe karena lebih tepatnya imajinasi aku yang mengantarkan aku pada ingat kamu. Bukan dengan proyeksi tertentu hehe senang sekali rasanya. Aku sangat nikmati masa-masa menunggu seperti ini. Tanpa tekanan perasaan yang berlebihan dan semuanya pun terasa sangat ringan. Yaa mungkin ini cara kamu supaya enggak terlalu akut sama aku. Kamu bisa lebih santai. Selalu tampak santai dalam jalani cinta ini hehe aku kadang iri dengan kamu. Bisa kamu ajari aku untuk jadi seperti itu? Hehe tapi sayangnya aku enggak mau. Aku akan tetap mencintai kamu dengan cara aku dan kamu tetaplah tunjukkan cinta dengan cara kamu. Karena pada dasarnya kita berbeda maka tidak benar, jika hanya alasan cinta semua perbedaan itu dibuat sama. Pasti enggak akan terlampau menarik lah cinta macam itu hehe yakin aku yaang! Apa kamu juga sepaham dengan aku hehe buat aku pengertian itu jauh lebih penting dari pada sekedar mencoba menjadi sesorang yang bukan diri kita. Karena buat aku dengan membiarkan kamu tetap berbeda, membiarkan kamu tetap seperti itu... Aku belajar bagaimana caranya mencintai kamu dengan apa adanya diri kamu. Buat aku pengalaman cinta macam itu yang akan memberikan banyak insight dan pelajaran. Enggak hanya untuk cinta tapi pasti juga akan berguna untuk semua cabang kehidupan hehehe aduuuh jadi ceramah begini yaa aku hehehe intinya sih hari ini aku mau kembali ucapkan terima kasih sama kamu karena kamu bisa kembali hadir, bisa kembali aku rasakan ada begitu dekat dengan aku. Tinggal pejamkan mata atau masuk dalam dunia maya, aku bisa dekatkan sosok kamu dengan sangat hehehe terima kasih untuk itu. Adanya hari aku yaa seperti yang sudah tertera di atas. Begitu singkat dan haha habis waktu di perjalanan yaa kayaknya. Lalu bagaimana dengan hari kamu? Semoga hari kamu pun tetap menjadi sebuah hari yang penuh kebaikan dan meyenangkan yaa hehe aku akan selalu berdoa untuk itu :) hihi ayang rajin belajar yaa, ayang baik-baik di sana, jangan nakal, jaga diri, jaga kesehatan, jangan lupakan doa, dan jangan lupa kembali pulang suatu saat nanti karena aku di sini... Sampai dengan hari ini masih menanti datangnya suatu saat nanti itu yang hehe aku juga enggak tahu pastinya itu kapan. Yaa cuma kamu yang tahu, karena ini kan permintaan aku buat kamu hehehe :) sayang kamu yaaang! :* kangen kamu juga hari inil kalau aku belum lelah sampai di rumah, sudah pasti malam ini pun aku kembali pikirkan dan merindukan kamu deh hehe hampir pasti aku jamin itu terjadi. Tapi tampaknya Tuhan berkehendak lain. Cukup aku yakini kalau hari ini aku memang merindu. Tapi Tuhan tidak ingin aku terlampau terbawa oleh perasaan itu hari ini. Maka dari itu dia membuat aku tutup hari di akhir sore hari ini hehehe terima kasih untuk segala-galanya, untuk semua-muanya yang sudah kamu berikan untuk satu ini. Terutama untuk pelet (hahaha kamu main dukun ya sayang? Wkwkwk) sehingga aku sama sekali tidak punya keinginan untuk berpaling; yang ada dari hari ke hari aku ingin bisa semakin setia ehehe overall... Hari ini baik, semoga esok lebih baik yaa hehehe yes of course! Hari ini pun aku still miss the whole you beacuse I just haven't met you yet hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar