Powered By Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011

Minggu, 7 Agustus 2011: pulang! kembali ke dalam kehidupan yang nyata(?)

Hari ini adalah hari terakhir buat gw dan semua teman yang mengikuti acara liburan di rumah peristirahatan kantor nyokapnya Angel. Pas banget hari minggu. Hari libur terakhir bagi kebanyakan orang yang telah bekerja. Tapi biar kata liburan, gw pribadi enggak lantas malas-malasan. Gw tetap punya pekerjaan dan tanggung jawab yang gw tunaikan di hari ini hehehe terkait dengan kesejahteraan perut teman-teman gw ini hehehe :p

Karena itulah gw pada hari ini bangun pagi. Bangun pagi untuk pindah tidur di dalam kamar, karena gw dapati hanya gw sendiri yang ada di ruang tv hahaha tapi gw tidur di kamar pun enggak lama. Gw tahu pagi ini harus melakukan apa yang gw lakukan pada hari Sabtu kemarin. Gw tetap harus bangun untuk kemudian bersiap di dapur, membuat makanan yang sekiranya bisa disantap bersama sebagai menu sarapan pagi ini. Maka dari itu, gw hanya menambah waktu tidur sekitar 1 jam. Setelah itu gw bangun dan langsung bergegas ke dalam dapur untuk mulai memasak sarapan pada pagi ini.

Bangun, dan gw sempat melihat keluar... Cuaca yang indah gw dapati pada pagi hari ini. Tapi sesuatu yang aneh, kembali terjadi di pagi hari ini. Kalau kemarin Visi dan Fellyta mendapatkan pengalaman mistis yang cukup waah, pagi ini gw juga demikian. Hal itu terjadi di dalam dapur. Tapi sebelum masuk dapur, tentu saja gw melakukan bongkar kulkas. Melihat apa yang bisa dimasak pada pagi ini dan akhirnya setelah melihat-lihat... Gw putuskan untuk memasak burger special dan kentang goreng bumbu sebagai menu sarapan di rumah hari ini. Segera setelah ambil semua bahan, gw pindah lokasi ke dalam dapur.

Sebelum mulai memasak, gw sempatkan diri untuk cuci piring. Di saat inilah keanehan itu mulai terjadi. Hanya gw yang ada di dapur. Tapi gw merasakan tidak ada henti-hentinya sesosok mahluk (entahlah apa itu) berlari kesana kemari, pertama dia muncul di luar, di daerah kolam renang setelah itu dia berlari ke dalam dapur, melewati gw yang sedang cuci piring hahaha tapi gw-nya sih santai, hanya ada sedikit refleks kaget karena pergerakkannya begitu cepat. Yaah namanya dunia, enggak hanya dihuni oleh manusia. Ada juga mahluk lain yang hidup di dalamnya. Intinya sih yaa saling menghargai saja hehe mungkin dia iseng karena tahu baru gw sendiri yang bangun dari sekian banyak orang yang ada di rumah ini hehe

Tapi akhirnya kenampakkan mahluk yang tidak jelas itu hilang saat gw mulai menata perkakas makan dan masak yang baru selesai gw cuci. Lalu pada saat mulai memasak, mahluk itu tidak lagi nampak hehe yaah mungkin itu cara dia mengucapkan selamat pagi hehe agak membuat kaget juga yaa hehe akhirnya gw mulai masak dan enggak lama saat sedang asyik masak, terdengar kalau Angel dan Anggi sudah bangun dari tidur mereka. Dengan segera mereka masuk ke dalam dapur, bertemu dengan gw dan bertanya mau masak apa pagi ini. Gw bilang burger dan kentang goreng bumbu, lalu enggak lama setelah itu mereka pun membantu gw memasak hehe senangnya dapat bantuan tenaga untuk memasak pada pagi hari ini. Kalau dikerjakan bersama akan jadi lebih cepat selesai hehe

Tapi bukan hanya Angel dan Anggi yang membantu gw untuk masak. Di luar dugaan, keluarga Angel pun datang pada pagi hari ini. Mereka memang ingin datang pada pagi hari ini. Tapi enggak tahu kapan. Ehh enggak tahunya malah pada pagi ini hahaha jadinya gw hentikan sejenak aktivitas memasak sarapan pada pagi hari ini, dengan segera gw temui mereka, gw ucapkan salam. Baru setelah itu gw kembali ke dalam dapur untuk lanjutkan memasak. Enggak lama berselang bantuan pun bertambah. Entah karena nanluri seorang ibu atau apa, tapi yang pasti nyokapnya Angel pun turut membantu gw memasak hehe senang rasanya dapat banyak bantuan tenaga dalam memasak sarapan pagi ini hehehe :)

Dapat tambahan tenaga, kerja masak pada pagi ini pun menjadi semakin cepat. Hanya dalam hitungan puluhan menit hamburger dan kentang goreng bumbu telah siap untuk dihidangkan hahaha 10 buah burger super dengan topping potongan daging ayang (burger fillet), ham sapi, keju singles, dan telur mata sapi. Bisa dibayangkan betapa besarnya burger untuk sarapan ini hahaha dalam hati gw berkata, "ini baru sarapan hahaha!". Selesai dan dan semua orang yang tadi membantu di dapur juga membantu gw untuk menata makanan tadi di atas meja makan.

Oh iyaa dapat tambahan menu sup cream juga. Nyokapnya Angel yang bawakan dari rumah, jadinya enggak perlu masak dulu. Tinggal santap saja hahaha selesai memasak, gw kembali ke dalam dapur. Merapikan semua kekacauan yang ada di dalam dapur, dan enggak lupa mencuci perkakas yang bisa dengan segera dicuci. Baru setelah itu gw keluar ke meja makan, dengan segera langsung menyantap semangkuk sup cream tadi sebagai hidangan pembuka sarapan pagi ini hehehe sup cream yang begitu creammy dan yummy membuat gw ingin tambah hehe tapi itu nanti. Karena gw ingat kalau masih banyak persiapan pulang yang belum gw lakukan.

Selesai menyantap semangkuk sup cream tadi, gw langsung balik ke dapur dan mencuci piring yang yang pakai untuk makan sup. Setelah itu, gw kembali ke dalam kamar, keluar ke teras kolam renang untuk mengambil handuk, dan enggak lama berselang... Gw masuk ke dalam kamar mandi untuk kemudian mandi pagi hehehe kemarin sore enggak mandi, membuat gw ingin segera mandi pada pagi ini; dan jadilah gw gebyar gebyur pada hari ini selama kurang lebih 15 menit hehehe

Selesai mandi, gw balik ke kamar untuk berganti pakaian. Setelah itu mulai berbenah. Memasukkan semua perlengkapan pribadi yang tidak diperlukan ke dalam tas, bersiap untuk pulang hehe kalau istilah anak gunung itu... Packing hehehe setelah packing, gw langsung temui teman-teman di halaman belakang. Mereka sedang asyik bercengkrama di dekat ayunan. Sementara para lelaki, sedang asyik santai di serambi depan kamar hahaha sungguh nikmatnya surga dunia di puncak ini hehe sayang... Inet enggak bisa merasakan semua ini sampai dengan hari terakhir. Padahal kalau ada Inet pasti seru deeh hehe (kangen Inet).

Akhirnya gw pun langsung gabung bersama para lelaki. Berbincang banyak hal. Tapi lagi-lagi topik tentang cinta mendominasi. Berbagi dan mendengarkan saling bertukar pengalaman. Itulah yang para lelaki lakukan untuk mengisi waktu luang pagi hari ini. Seketika itu juga para lelaki ini termasuk gw langsung mellow seketika haha hingga akhirnya kami semua sepakat untuk kembali tidur di dalam kamar. Karena tampaknya para perempuan juga sedang bersenang-senang di dalam kolam renang hahaha jadi gw pikir enggak akan mungkin diajak untuk pulang dalam waktu dekat ini. Jadi sok atuh mari kembali tidur, dan sebelum tidur gw sempatkan diri untuk make a wish: semoga hari ini Virgine baik-baik saja dan tetap bahagia.

Mulai tidur sekitar jam 9 pagi dan sekitar jam 11 gw bangun dari tidur singkat pagi ini. Bukan apa-apa, tapi lebih karena gw akan menyetir. Jadinya gw butuh stamina yang prima supaya bisa tetap dengan fokus penuh berkendara pulang Jakarta hehehe begitu bangun, gw sempatkan diri untuk berganti pakaian dan akhirnya masuk setelah siap untuk pulang... Gw pindahkan barang bawaan gw ke dalam mobil. Sambil memanaskan mesinnya plus melakukan pengecekkan kelayakan berkendara hehe sama seperti apa yang gw lakukan saat di wisma YPB, sebelum pulang hehehe

Baru setelah itu, gw kembali masuk ke dalam rumah. Sesaat bercengkrama dengan teman-teman dan kemudian gw minta mereka untuk segera memasukkan barang ke dalam mobil. Dan mulailah mereka melakukan sesuai dengan instruksi gw hehehe akhirnya semua barang telah masuk, semua orang siap untuk pulang. Kecuali Angel dan Anggi yang masih bisa stay dengan keluarganya. Tapi sebelum pulang kami semua punya rencana untuk nakan siang bersama di Cimory resto, dan Angel serta Anggi itu ikut serta. Jadi perjalanan siang ini bukan perjalanan pulang. Tapi hanya menjadi perjalanan makan siang hehehe dan nanti gw harus kembali antarkan Angel dan Anggi ke rumah peristirahatan ini.

Akhirnya kami semua pamit sama semua anggota keluarga Angel dan Anggi. Setelah itu kami semua masuk ke dalam mobil. Sebelumnya nyokap Angel itu bertanya apakah gw keberatan kalau harus mengantar Angel dan Anggi kembali ke rumah ini haha gw tertawa dan gw jawab enggak apa hehe :) semua orang sudah masuk. Siap untuk berangkat makan siang di Cimory maka dari itu dengan segera gw tancap gas mobil dan mulai berkendara naik ke atas dan dengan segera menuju ke Cimory resto. Berjalan selama kurang lebih beberapa puluh menit, akhirnya kami sampai di tempat tujuan. Segera parkir dan turun dari mobil mencoba masuk, tapi kami dapati kalau restonya masih tutup hahaha batal makan di Cimory deh... Jadinya kami putuskan untuk cari makan di tempat lain.

Sesuai dengan saran yang disampaikan Eha, dia berkata kalau ada banyak tempat makan di bilangan Cipanas. Maka dari itu dengan segera kami tancap gas menuju ke bilangan Cipanas hahaha tapi sebelum sampai di lokasi, kami sempat singgah di sebuah SPBU, karena tampaknya Visi hendak mengambil sejumlah uang di atm. Baru setelah itu kami lanjut jalan dan sebelum benar-benar sampai lokasi, beberapa dari kami melihat terjadinya kecelakaan ringan antara dua mobil. Tapi hanya sekilas saja sih hehe gw sendiri lanjutkan jalan hingga akhirnya sampai di daerah makan di bilangan Cipanas hehehe

Di sebuah restoran keluarga gitu. Akhirnya kami masuk dan mulai duduk di pojok dekat dengan kolam. Dengan segera kami memesan dan menunggu hingga makanan tiba hahaha enggak lupa juga untuk berfoto di resto itu hahaha dengan memesan menu yang cukup enak, akhirnya kami semua santap siang dengan hati dan perasaan riang. Tetap bercengkrama, tetap berbagi di dalam kebersamaan hingga akhirnya semua dari kami telah selesai makan, dan tiba giliran bagi kami untuk menurunkan makanan yang telah kami makan. Gw sendiri dan juga Baptis, langsung boker begitu selesai makan hahaha takut repot juga kalau harus boker di jalan nanti hahahaha setelah itu, kami pun membayar dan akhirnya siap untuk kembali pulang. Kembali pulang ke rumah peristirahatan sebelum nanti akhirnya kami semua (kecuali Angel dan Anggi) pulang kembali ke Jakarta hehehehe :)

Akhirnya kami pun dengan segera jalan pulang. Sempatkan mengisi penuh tangki bensin mobil dengan uang yang Angel berikan sebagai bekal transportasi pulang hehehe isi bensin di lokasi yang tidak terlampau jauh dengan resto. Hingga akhirnya kami mulai berjalan turun dan haha mobil kami kena razia. Razia kelengkapan surat-surat mengemudi hahaha dan hanya sekejap, karena surat-surat gw lengkap jadinya ya sudah hanya sekejab diperiksa dan jadi lama karena menunggu Eha yang sedang kencing di warung seberang hahaha dengan adanya razia ini Eha jadi tertolong bisa kencing dengan segera hahahaha :p segera setelah semua selesai, kami pun lanjut jalan. Lanjutkan perjalanan menuju rumah peristirahatan Angel hahahaha

Jalan turun dan sempat terjebak macet dikarenakan adanya mekanisme buka tutup jalan untuk mengatasi kemacetan hahaha dan akhirnya selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam berjalan turun, kami sampai dengan selamat di rumah peristirahatan. Dengan segera beberapa teman yang merasa ingin kencing... turun dari mobil, dan tampaknya semua teman termasuk gw memang kebelet kencing begitu juga dengan Eha hahahaha beser banget itu orang wkwkwk dan akhirnya sebelum kami lanjut pulang ke Jakarta, kami sempatkan diri untuk berfoto bersama di taman depan rumah hehehe baru setelah itu pamit sama Angel, Anggi dan seluruh anggota keluarga Angel yang ada di sana.

Enggak pakai lama setelah itu kami semua masuk ke dalam mobil dan dengan segera cabut tancap gas mobil pulang ke Jakarta, tinggalkan rumah persitirahatan dengan sayonara dan lambaian tangan hehe lanjutkan perjalanan pulang untuk turun ke bawah. Untuk bisa dengan segera masuk ke dalam jalan toll. Tapi sungguh walau hanya tinggak turun sebentar, kami masih saja terjebak macet. Selain itu semua pria di mobil (gw, Eha, dan Baptis) tampak begitu galau dengan pikiran masing-masing. Hingga akhirnya bisa dengan segera masuk ke dalam arus lalu lintas yang sangat lancar begitu masuk ke dalam waktu buka tutup jalan satu arah untuk turun hahahaha mantab kali lah ini, bisa langsung ngebut dan sampai dengan segera di jalan toll Jagorawi hahahaha begitu sampai toll kegilaan gw dalam berkendara pun makin menjadi hahaha dan akhirnya dengan cara salib sana salib sini, kami semua dapat dengan segera sampai di Jakarta. Kekuar toll sekitar jam 5 sore dan sampai di Jakarta sekitar jam 6 sore.

Awalnya mau menurunkan beberapa teman di kampus. Tapi enggak jadi, karena rupanya Phanie ingin gw kerjai hahaha gw turunkan dia di tempat pacarnya bekerja. Seorang dokter yang bekerja di rumah sakit Siloam di dekat kampus hahaha dan memang demikian adanya, gw langsung parkir dan sumpah! Phanie kayak bingung gitu hahahaha tapi akhirnya kami semua turun dari mobil dan dengan segera menuju lobby hahaha enggak pakai lama. Langsung duduk di depan starbucks coffe. Tadinya mau ditraktir oleh Phanie, tapi karena tutup akhirnya enggak jadi. Akhirnya kami hanya duduk di lobby. Tadinya mau menunggu sampai pacarnya Phanie datang menjemput hahahaha

Selama duduk, gw enggak sengaja dapati info penting saat gw putuskan untuk kembali online setelah sekian lama gw enggak online karena liburan di puncak hehehe gw dapati nomor Hp Virgine di Korea. Gw coba hubungi tapi enggak bisa. Hmm mungkin memang enggak boleh menghubungi ayang lagi kali yaa? Mungkin gw yang harus sadar dengan semua fakta yang ada. Apa ini saatnya bagi gw untuk bangun? Entahlah... Tapi satu hal yang pasti sore ini gw bete dengan apa yang gw lakukan oleh diri gw sendiri. Tapi akhirnya gw dan teman-teman yang lain lanjutkan perjalanan.

Minus Phanie dan Fellyta. Sekarang hanya tinggal ada Baptis, Eha, Visi, dan gw. Hingga pada akhirnya saat jalan pulang lewat plangi, Visi turun dan kami para lelaki lanjutkan perjalanan untuk pulang hahaha tapi gw sendiri enggak mau langsung pulang ke rumah. Gw putuskan untuk jalan-jalan lebih dulu. Jadinya yaa sore menjelang malam hari ini, gw sempatkan diri untuk main ke rumah Eha. Baptis pun setuju jadi ya sudah, kami para pria masuk ke dalam perjalanan pulang yang galau hahaha masing-masing mengutarakan kegalauan hahaha aduuh sumpah ini para pria dengan hati yang lembut yaa hehehe :p berjalan beberapa menit dari kampus, akhirnya kami sampai dengan selamat di rumah Eha.

Parkir dan kemudian turun dari mobil. Dengan segera langsung masuk ke dalam rumah Eha. Ke dalam kamarnya dan segera saja setelah itu yang ada kami semua malah makin galau. Kami bernyanyi banyak lagu cinta dan akhirnya satu persatu secara bergantian membuka internet. Nah gw... Sempatkan diri untuk mencari update ayang. Hingga pada akhirnya gw putuskan untuk kembali mengambil beberapa foto yang baik, yang ada di profil ayang. Iyaa hanya ini yang bisa membuat gw tetap stay untuk loyal sama ayang. Walau gw sendiri enggak tahu ayang di sana gimana. Tapi pada akhirnya gw diberikan dukungan untuk tetap semangat oleh dua orang teman gw ini hehe terima kasih yaa agan agan :p hahaha siapa yang sangka kalau kami semua ini memang bisa seperti ini saat galau dan murung bersama wkwkwk

Akhirnya selesai dengan semua aktivitas dunia maya, kami kembali ke dalam dunia nyata. Dengan segera kami kembali bernyanyi hingga sampai pada satu moment, Baptis berkata kalau dia lapar. Dia ingin makan. Maka dari itu kami langsung sudahi aktivitas galau pada malam hari ini. Kami keluar dari rumah dan mulai mencari makan hahaha jalan kaki sebentar, di sekitar komplek rumah Eha. Akhirnya kami makan di warung sate madura. Gw dengan sate kambing bumbu kecap, Baptis dengan sate ayam bumbu kacang, Eha dengan sop kambing. Kami makan enggak lama dan setelah selesai langsung bayar dan jalan balik ke rumah Eha lagi. Enggak pakai lama, begitu masuk ke dalam rumahnya. Gw dan Baptis putuskan untuk segera pulang, karena hari sudah malam.

Maka jadilah kami semua cabut untuk pulang. Eha yang akan antar Baptis pulang. Sementara gw, gw akan pulang langsung ke rumah. Sebelum pulang gw transit barang Baptis ke mobil Eha. Setelah itu gw menunggu selama beberapa saat dan akhirnya dengan panduan Eha di depan, gw diantar untuk keluar komplek. Hingga akhirnya sampai di depan gerbang komplek gw dan Eha berselisih jalan. Gw ke arah kanan dan Eha sama Baptis ke arah kiri. Selesai sudah. Sekarang gw kembali ke dalam hidup gw sendiri. Gw langsung masuk ke dalam perjalanan pulang dan akhirnya lewat rute belakang gw bisa dengan segera sampai di rumah. Langsung parkir dan membongkar semua perlengkapan yang gw bawa untuk liburan dan selama perjalanan pulang ke rumah, gw enggak ada hentinya memikirkan ayang. Enggak tahu kenapa. Kangen? Mungkin saja...

Bukan tanpa alasan sih gw memikirkan ayang. Masalahnya... Sedari tadi di rumah Eha, gw dapati ayang online. Gw coba sapa di dalam aplikasi chat di Hp dan akhirnya yaah seperti yang sudah-sudah... Ayang tidak membalas chat gw. Sampai gw sampai di dalam rumah pun tidak sepatah kata pun muncul dari ayang. Akhirnya begitu sampai di dalam kamar, gw putuskan untuk off. Gw putuskan untuk langsung bongkar muatan tas, dan bergegas mandi. Setelah mandi, gw langsung masuk di dalam kamar. Mood sudah berantakan dan badan juga sudah sangat lelah. Akhirnya gw putuskan untuk drafting me time. Sekitar 5 menit. Setelah itu gw siap untuk tidur. Langsung tidur setelah ucapkan selamat malam kepada Virgine di dalam hati. Sungguh hari yang melelahkan hehe

Hehe iyaa sungguh hari yang melelahkan. Namun tetap menyenangkan. Enggak terkatakan betapa senangnya liburan bersama dengan teman-teman. Sungguh menyenangkan. Tapi sangat disayangkan semua ini harus diakhiri hahaha yaa semoga nanti kesenangan macam ini bisa kembali gw dapatkan. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk kesempatan liburan yang berakhir pada hari ini. Untuk keselamatan perjalanan pulang hahaha padahal teman-teman tampak begitu takut saat berkendara sama gw hihi sampai ada yang bilang masih ingin jadianlah, ada yang bilang hari ini anniversary ke dua tahunlah hahaha lucu-lucu banget teman-teman gw ini hehe untuk semua itu gw ucapkan terima kasih. Juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir di hari ini hahaha terima kasih karena kalian gw siap untuk sambut kuliah dengan penuh semangat hehehehe :)

Terima kasih juga untuk Virgine. Bukan karena kamu hadir secara nyata di dalam hari ini. Tapi karena kamu aku belajar bahwa di dalam hidup segala sesuatunya itu harus diperjuangkan dengan sepenuh hati. Kamu mengajarkan aku untuk tetap berjuang dan tidak mudah menyerah. Sedahsyat apa pun badai yang menerpa. Kamu yang sekarang membuat aku semakin ingin berjuang. Berjuang untuk segalanya. Jujur aku katakan, sampai dengan hari ini pun aku masih sayang sama kamu. Enggak ada sedikit pun kata untuk berhenti atau sudah walau kadang aku terluka karena sikap kamu yang aku enggak tahu dengan pasti maksud dan tujuannya. Tapi satu hal yang pasti. Aku enggak akan sakiti kamu yang pernah tersakiti. Aku akan tetap berjalan maju ke depan. Tapi untuk cinta tampaknya aku akan tertahan di sini. Kamu mungkin enggak tahu hal ini. Tapi semenjak kamu pergi, aku enggak tahu apakah yang aku rasakan ini nyata. Aku memang hidup di dunia nyata, tapi apakah itu juga sama dengan perasaanku terhadap kamu yang kerap kali hadir secara maya? Maka dari itu aku berikan tanda tanya pada caption hari ini. Entahlah... Aku enggak mau pusingkan hal itu. Kamu mau anggap aku atau tidak aku enggak peduli lagi. Tapi yang pasti sampai dengan hari ini kamu masih saja mengisi hariku sekali pun hanya bayangan dan imajinasi. Terima kasih untuk semua itu. Tetap sayang kamu hari ini tetap kangen kamu hari ini. Virgine baik-baik ya di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, rajin belajar, jangan nakal, jangan lupakan doa. Aku di sini akan berusaha untuk tetap senang sejauh kamu di sana juga senang. Terima kasih untuk hari ini. Hari ini baik, semoga esok lebih baik yaa hehe catch and make your dream come true :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar