Powered By Blogger

Minggu, 28 Agustus 2011

Minggu, 21 Agustus 2011: jauhkan dirimu dari kulkas nak... Hahahaha :p

Haduh haduh hahaha hari ini sepertinya memang apa yang menjadi caption untuk entri ini, memang harus mendapat perhatian khusus yaa hahaha karena memang tampaknya pada hari ini gw sangat enggak punya kerjaan. Jadinya yang gw lakukan tidak lain dan tidak bukan adalah makan dan tidur hahaha *padahal masih ada tugas kuliah. Tapi bilangnya tetap enggak ada kerjaan* hahahaha emang dasar si Ignas, kalau sudah stuck atau malas dengan urusan kuliah... Pasti bilangnya enggak ada kerjaan wkwkwk hanya Tuhan dan gw yang tahu lah, apa gw ada kerjaan atau enggak hahaha :p

Tapi memang gw juga enggak buat apa-apa sih hari ini hahaha hari ini yaa sama seperti hari kemarin. Gw bangun pagi. Sekitar jam 7, gw... Sama Yang Kuasa sudah diperkenankan membuka mata hehehe begitu mata ini terbuka yang gw lakukan adalah langsung bergumam. Bergumam tentang apa? Hahaha Virgine? Hahaha bukan! Gw menggumamkan instruksi mettes yang akan dipraktekkan di kelas esok hari hahaha gw juga enggak tahu yaa kenapa itu gw lakukan. Baru juga melek. Belum ngulet, belum ngumpulin nyawa. Tapi yaa itu tadi... Gw langsung bergumam hahahaha

Hanya bergumam tanpa melafalkan sepatah kata pun. Kalau di dalam tehnik vocal. Kegiatan macam ini disebut dengan istilah humming. Tapi yang pasti saat bergumam. Di dalam hati dan otak gw pagi ini melafalkan dengan jelas kata perkata dari isntruksi yang kemarin sudah gw hafal dari diktat mettes yang ada hahahaha enggak lama sih. Hanya sekitar 10 sampai 15 menit gw bergumam sambil tetap tengkurap di atas ranjang, dan setelah itu gw selesai dengan acara aneh gw pada pagi hari ini hahahaha beruntung enggak ada orang di kamar. Gw cuma sendiri, jadi aman hahaha bisa dikira gila gw nanti hehe tanpa sebab yang jelas, bergumam begitu bangun dari tidur hahaha :p

Kalau bukan orang gila apa coba itu namanya? Hahaha sama sekali enggak kebayang gimana jadinya kalau ada orang lain di dalam kamar hehe selesai bergumam... Sepertinya itu sudah menjadi pengganti kumpul nyawa dan ngulet gw pada pagi hari ini hehehehe sekarang gw sudah enggak begumam. Gw ambil Hp dan kemudian secara sekilas melihat display jam yang ada. Gw lihat display jam di Hp menunjukkan angka 7.30. Tapi enggak tahu kenapa begitu melihat display jam pada pagi hari ini... Pikiran gw itu langsung berpikir seperti ini: "sekarang jam setengah 8. Kalau di Busan sana, sekarang sudah jam setengah 10. Kira-kira Virgine sedang apa yaa?" hahaha sumpah itu random banget. Enggak tahu kenapa malah pemikiran itu yang muncul. Rindu? Hehe bisa jadi. Tapi bilang iyaa aja deh hehe kangen sih sebenernya hehe :p

Jadinya karena pagi ini mendadak gw ingat Virgine lagi... Gw coba untuk olah rindu gw dengan cara yang baik hehe enggak galau, enggak juga gundah gulana. Sudah bukan waktunya lagi untuk merasakan itu semua. Jadinya saat gw mulai memikirkan Virgine pada hari ini... Gw putuskan untuk membawa semua yang gw rasakan ini di dalam doa hehe di setiap doa pagi, selain syukur... Pasti ada perasaan yang gw utarakan, terkait dengan sepi dan merindunya diri ini setelah ayang Vingine abroad ke Busan untuk studi hehehe dan memang begitu adanya doa gw pada pagi hari ini. Gw mengucap syukur atas hari baru yang gw terima ini, dan setelah itu gw memohon semoga Tuhan memberikan Virgine hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikan di Busan sana hehe iyaa hanya untuk Virgine.

Kalau gw sih cukup bersyukur saja atas apa yang ada. Karena gw tahu, tanpa meminta pun Tuhan akan memberikan. Yakin dengan sangat kalau semuanya situ sudah direncanakan-Nya dengan matang. Pasti jika memang sudah saatnya... Apa yang dibutuhkan akan Dia berikan hehehe ini kenapa gw jadi sangat religius yaa? Hahaha padahal cuma bahas doa pagi doang yaa hehe jadi panjang lebar begini hehehe selama kurang lebih 5 sampai 10 menit gw luangkan waktu untuk berdoa pagi. Ucapan syukurnya sih sedikit. Tapi permohonan buat Virgine... Beuuuuh diulang-ulang terus hahahaha kesannya itu kayaknya yang penting buat Virgine aja deh hahaha gw sama sekali enggak ingat dengan diri sendiri. Iyaa semua itu terjadi seperti ini semanjak Virgine masuk ke dalam hidup gw dan memberikan warna yang sampai saat ini enggak ada duanya hehe yaah memang seperti itu adanya. Yup! Cinta itu buta hehehe :)

Akhirnya, selesai dengan doa pagi ini.... Masih tetap merebahkan diri di atas ranjang. Tapi gw bergerak ke kegiatan berikutnya. Gw letakkan Hp, dan gw ambil remote tv. Nyalakan tv dan mulai energizer dengan katrun rangkaian kartun pagi. Karena ini adalah hari minggu, bisa gw katakan ini adalah satu hari berada di surga bagi pencinta kartun macam gw hahahaha tapi enggak cuma itu. Gw juga sempatkan diri untuk sambi acara nonton kartun pada pagi hari ini dengan me time, sambil nonton tv... Tangan begerak ketak ketik keypad Hp. Sementara itu memori bekerja untuk merecall detil pengalaman di hari kemarin hehehe kartunnya sih hanya tayang sampai jam 11. Tapi karena me time, jadinya gw habiskan waktu sampai sekitar jam setengah 1 hehehe padahal cuma ketak ketik. Tapi jujur gw katakan, me time itu asyik hehehe buktinya adalah selama ini dengan aktivitas yang satu ini, gw selalu lupa waktu hehehe :p

Apa mungkin karena setiap me time juga ada perasaan untuk Virgine yang gw curahkan di sini yaa? Maka dari itu gw suka sekali me time hahaha rasanya itu sangat bebas mengutarakan apa yang mau diutarakan tanpa perlu batasan hahaha tumpahkan semuanya bak memindahkan air dari segelas ke dalam wadah yang lebih besar dan enggak penuh-penuh hehehe selesai dengan me time, gw merasa agak lapar. Karena sedari bangun tadi gw belum makan, tapi sudah banyal tenaga yang keluar hahaha *sejujurnya gw penasaran, berapa kalori yaa yang terbuang kala gw minta otak bekerja untuk merecall event selama satu hari penuh?* hehehe akhirnya gw putuskan untuk pergi keluar dari kamar dan dengan segera menuju ke ruang makan.

Tapi pada akhirnya, saat gw di ruang makan dan membuka tudung sajinya... Gw enggak menemukan adanya satu hidangan pun yang bisa gw jadikan menu bersantap pada siang hari ini. Jadinya gw pindah lokasi menuju dapur dan dengan segera gw langsung membuka kulkas dan mencari bahan-bahan yang sekiranya bisa gw olah untuk menjadi sebuah hidangan yang layak santap hehe beruntung gw hobby dan bisa masak jadinya hanya dengan bahan-bahan sederhana, gw bisa ciptakan hidangan yang istimewa; dan berkembangnya keahlian gw ini juga enggak lepas dari adanya peran Virgine yang mengajarkan gw banyak hal tentang memasak hehe beruntungnya gw bisa jatuh cinta sama dia. Gw merasa ini cinta yang berharga, maka dari itu gw mencoba untuk tetap setia hehehe *sekilas bacot cinta* dan akhirnya gw dapati fillet ikan patin dan juga beberapa bahan segar seperti daun bawang, telur, dan tomat.

Dari bahan-bahan yang gw peroleh di dalam kulkas, akhirnya dengan segera... Tanpa ada pengalaman yang mendahului acara memasak hari ini. Secara spontan gw mengolah bahan-bahan tesebut. Singkat kata, dengan gagasan yang sekilas terlintas di dalam kepala... Pada siang hari ini gw memutuskan untuk membuat patin telur hahaha sebuah hidangan yang enggak pernah gw pelajari sebelumnya. Sama seperti semua hidangan-hidangan gw sebelumnya. Semua itu hanyalah hasil trial dan error. Jarang sekali gw memasak menggunakan bantuan resep biasanya kombinasi bahan dan hendak diapakan bahan tersebut muncul secara cepat dan sekilas di dalam otak. Tepat saat gw sedang ingin memasak hahaha dan pada akhirnya memang gw buatlah patin telur tersebut hehehe memasak selama kurang lebih 20 sampai 25 menit dan akhirnya patin telur pun siap untuk disantap hahaha hmm yummy nih kayaknya hehe :)

Selesai memasak, gw pun dengan segera membawa masakan gw itu ke ruang makan. Di sana... Enggak pakai lama langsung gw santap masakan gw itu hahaha patin telur ala chef Ignas hehe gw makan tanpa nasi, karena memang gw sedang malas untuk santap dengan nasi. Bukan karena takut gendut. Hanya karena tampaknya nasi bukan lagi jadi pilihan utama gw dalam ranah makanan hehehe akhir-akhir ini kadang-kadang saja gw makan nasi kalau sedang ingin saja hehe akhirnya santap patin telur pun usai. Tapi selesai makan, gw seperti merasa masih lapar gitu lho... Akhirnya gw kembali buka kulkas dan ambil beberapa makanan ringan yang ada di dalam sana. Gw makan makanan ringan yang pertama. Setelah itu, begitu yang pertama habis... Gw lanjut dengan yang kedua. Kembali membuka kulkas dan mengambil cemilan. Begitu saja terus sampai kurang lebih jam setengah tiga sore ini hahahaha alhasil, perilaku gw ini dikomentari oleh nyokap.

Hahaha nyokap hanya mengatakan sepatah dua patah kalimat yang intinya, kalau pintu kulkas di rumah sering gw buka tutup macam itu... Akan lebih baik kalau kulkas tersebut enggak punya pintu hahaha karena juga isinya juga enggak bisa bertahan lama. Tidak perlu mengawetkan apa-apa. Baru diisi dan kemudian kosong lagi hanya dalam hitungan menit hahahaha intinya itu, pada sore hari ini itu gw ambil cemilan untuk dimakan itu kayak sudah menguras isi kulkas hahahaha padahal sudah makan patin telur, tapi enggak tahu kenapa bawaannya masih lapar saja hahaha perut karet kayaknya ini wkwkwkwk tapi memang kerja gw sore ini selesai makan patin telur yaa hanya tetap makan cemilan sambil nonton acara tv luar negeri hehe karena tv di ruang makan itu terintegrasikan dengan layanan TV dunia Indovision hehehe akhirnya acara cemil besar-besaran pada sore hari ini gw sudahi. Karena mendadak gw ingat kalau ada urusan yang harus gw lakukan terkait dengan kuliah mettes esok hari.

Instruksi sudah hafal dengan baik. Sekarang yang perlu dipersiapkan hanya tinggal pakaian yang akan digunakan. Maka dari itu dengan segera gw langsung pindah lokasi. Ke tempat dimana semua perlengkapan fisik mettes berada hehehe mulai dari kemeja. Ada di kamar bokap sama nyokap. Gw pilih yang sekiranya masih tetap menunjukkan warna kalem. Oke untuk kemeja checked! Hahaha lanjut dengan dasi. Kebetulan terletak di satu tempat yang sama jadi sekalian juga... Checked! Hehehehe kalau pantovel sih juga sudah checked! di dalam kamar gw hehehe sekarang tinggal yang terakhir perlu disiapkan untuk dresscode mettes besok adalah celana panjang bahan. Jujur gw sendiri enggak punya tuh celana bahan. Minggu lalu gw pinjam punya bokap. Puji Tuhan masih muat hehehe

Tapi untuk hari ini, saat gw mulai coba kenakan celana yang sama... Hahahaha sama sekali enggak muat hahahaha muat sih, hanya saja tidak dapat dikaitkan bagian depannya hahahaha seketika itu juga gw sadari kalau sepertinya memang gw bertambah besar. Ukuran badannya hahaha karena bukan hanya dengan celana bahan yang gw pinjam... Celana bahan yang digunakan dalam set jas gw pun yang dulu gw dibuat untuk menjadi pakaian resmi saat menghadiri pernikahan kakak gw, pada sore hari ini sama sekali tidak muat hahaha padahal pada saat Hari H pernikahan, pakaian ini sangat longgar dan bisa digunakan tanpa perlu ada lipatan yang tampak bak lemper hehehe tapi sore ini hahahaha sudah enggak usah dibahas. Rasanya begitu memalukan hahaha tapi sungguh uji coba celana pada sore hari ini membuat gw termenung. Sepertinya memang dulu gw sempat kurus. Tapi kenapa sekarang kembali gendut ya? Hahahaha

Bingung sendiri gitu gw-nya. Tapi pada akhirnya gw sampai pada keputusan, kalau gw mulai harus kembali atur pola dan jatah makan gw hahaha karena tampaknya akhir-akhir ini pola makanan dan jatah yang gw dapat itu sangat berlebih hahaha maka dari itu pada hari ini gw bertekad untuk tidak lagi menjalin hubungan dekat dengan kulkas hahahaha byee kulkas. At least sampai gw kembali kurus yaa hehehe akhirnya selesai dengan coba celana, gw pun segera menjadikan semua perlengkapan mettes tersebut ke dalam satu lokasi. Setelah itu gw kembali ke dalam kamar dan menghabiskan hari ini dengan nonton tv. Awalnya sih gitu. Tapi gw ingat kalau entri me time yang sudah selesai itu, sudah banyak dan belum gw pindahkan ke dalam blog. Maka dari itu, sore hari ini gw sempatkan diri untuk lakukan update blog dan e-book day by day. Barulah setelah itu gw kembali masuk ke dalam kamar dan habiskan sisa waktu pada hari ini dengan nonton tv hehehe

Tapi enggak hanya itu. Selain nonton tv, gw juga sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Di twitter seperti biasa gw melihat perkembangan time line gw. Itu gw lakukan dengan sering. Di facebook gw log-in hanya untuk melihat apakah ada notification yang masuk. Selain itu, gw juga sempatkan diri untuk melihat wall Virgine, mencoba melihat perkembangan dirinya. Hari ini gw mendapati album foto baru yang berisi banyak foto. Dia dengan teman-temannya. Kalau enggak salah ingat, itu adalah album foto liburan musim panas hihihi gaya yaa Virgine sekarang. Sudah bisa merasakan adanya liburan musim panas. Yaa karena memang Korea itu kan 4 musim hehe jadi iri. Jadi mau tinggal di luar negeri juga kayak Virgine hehehe selain dua aplikasi dunia maya itu, gw juga sempat berkelana di dunia maya yang agak lebih nyata. Whatsapp hahaha berbincang dengan beberapa teman. Memperbincangkan persiapan mental untuk hadapi praktek instruksi kontes besok dan juga beberapa tugas kuliah. Karena kebetulan beberapa dari kami adalah satu kelompok kerja hehehe

Iyaa semua kegiatan tersebut pada akhirnya membuat waktu pada hari ini berlalu dengan cepat. Enggak terasa... Dari yang tadinya sore menjadi petang, dari yang tadinya petang kini telah menjadi malam hahaha kadang memang bermain di dalam dunia maya bisa sangat membantu gw untuk lalui hari dengan lebih cepat hehehe senang sekali rasanya. Malam hari ini sekitar jam 8, gw sempat berbalas sms dengan seorang teman. Cowok yang sedang melakukan pendekatan dengan seorang teman hahaha gw hanya iseng bercanda saja mengejek hahaha hanya untuk senang-senang saja dan dia juga balasnya bercanda hahaha emang dasar dua-duanya gila. Gw dan Eha hahaha udah enggak ada lagi yang bisa dijelasin selain isinya ngocol dan ketawa hahaha hingga pada akhirnya sekitar jam setengah 10, saat gw sedang fokus dengan sebuah acara tv, gw teringat akan Virgine lagi dan akhirnya gw berharap semoga malam ini Virgine Tuhan lindungi hehe enggak tahu kenapa bisa kepikiran gitu. Enggak tahu apa pemicunya. Tapi begitu muncul yaa sangat terasa hehe jadinya enggak bisa disangkal. Semua perasaan dan pikiran tersebut gw terima dan gw nikmati hehehe bersyukur sangat gw masih bisa merasakan cinta hadir dengan nyata, walau sebenarnya cinta ada nan jauh di sana. Yaah cinta... Siapa bisa tahu cara kerjanya? Hanya cinta itu sendiri dan tentunya Dia Sang Mahacinta hehe

Dari sore sampai dengan saat ini gw memang sengaja enggak keluar dari dalam kamar. Karena gw enggak mau tergoda untuk makan. Karena kalau gw keluar dari kamar. Intensi gw untuk membuka kulkas itu sangat besar. Gw enggak tahu kenapa. Tapi yang pasti kulkas itu sangat menarik untuk terus menerus di buka tutup hahaha dari pada hal itu terjadi, lebih baik kalau gw yang menghindari dan antisipasi hehehe jadinya malam ini gw enggak makan. Tapi karena ada kegiatan dengan dunia maya dan cinta tadi, gw sama sekli lupa dan tidak merasakan sensasi lapar, dan akhirnya sekitar jam 10 lewat gw mulai merasa ngantuk. Tapi belum banget. Gw sendiri takut kalau nanti gw kebablasan tidur. Jadi begitu gw merasa ngantuk... Gw langsung ucapkan selamat malam untuk Virgine dari dalam hati. Setelah itu memang belum mengantuk. Tapi pergerakan gw untuk mencari posisi tidur yang PeWe, pada akhirnya membuat gw semakin ngantuk; dan enggak lama setelah itu gw pun tertidur hehehe beruntung mantera ajaib sudah gw ucapkan. Jadi tampaknya malam ini pun gw bisa tidur dengan nyenyak hehehe :p

Hahahaha sungguh hari yang berat. Gw yang tadinya bisa dengan leluasa makan ini makan itu, masak macem-macem juga. Jadinya enggak bisa lagi dengan sebebas-bebasnya makan hahaha hanya karena satu-satunya celana yang biasa gw pakai untuk mettes itu enggak muat hahaha memang jujur gw juga mau balik kurus. Jujur karena ini penting, maka gw akan lebih meniatkan diri untuk kembali kurus hehehe untung malam ini gw enggak terlalu mikirin makan yaa hehe karena ada hal yang lain yang menyita pikiran hehehe apa tu Nas? Hihihi mau tahu aja sih weee :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang Kau perpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk hari libur yang boleh gw alami. Untuk gumam-an mettes yang hahaha terdengar konyol kalau gw kenang lagi. Untuk niat berpuasa yang kuat hehehe tampaknya besok gw juga ikut menunaikan ibadah puasa hahahaha terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Warna yang kalian berikan telah memperindah lebar kehidupan gw hari ini. Terima kasih untuk warna indah kalian yaa hehehe

Dan untuk Virgine... Hehe perut memang boleh kosong yaa enggak makan. Tapi hati enggak boleh tuh hehehe jangan sampai kosong. Beruntung hari ini aku enggak mengalami itu. Sekali pun kamu sedang enggak di sini hehehe aku mau ucap terima kasih atas banyak moment random yang membuat aku sedikit banyak hehe banyak sih sebenarnya hehe ingat sama kamu. Terima kasih juga karena yang ada sekarang setiap kali ingat kamu itu hanya keinginan untuk berdoa. Enggak ada yang lain. Enggak lagi gundah gulana, enggak lagi terpuruk hehe selama ada twitter dan teman-teman yang menjadi pendengar setia. Aku di sini akan selalu baik-baik saja hehehe sesekali kalau memang aku rasa itu perlu. Aku akan katakan kalau aku rindu. Walau aku akui rasa itu aku rasakan setiap hari. Tapi karena aku tahu kamu, baik bila aku enggak mengatakan hal itu setiap saat. Lebih baik diam. Tapi menerima semua sensasi dan rasa lalu membawa semuanya ke dalam doa hehehe terima kasih karena kamu masih memperkanankan aku memperoleh kabar tebarumu hehe walau aku yakin itu bukan yang terbaru secara hitungan waktu hehe senang yaa kayaknya kamu alami masa liburan musim panas di sana hehehe kalau di sini ada liburan macam itu aneh kali yaa namanya hehehe adanya hanya akan liburan musim kemarau dan musim hujan hahahaha sama sekali enggak terdengar elite hehehe jujur aku iri sama apa yang kamu lakukan sekarang. Tapi aku tahu apa yang ada pada aku sekarang ini adalah yang terbaik. Yakin dengan pasti Tuhan punya rencana atas hidup. Hidup aku, hidup kamu juga hehehe bagaimana kamu hari ini? Hehe berita yang untuk hari ini aku tidak bisa temukan yaang hehehe tapi bagaimana pun aku tetap berharap semoga hari ini pun kamu mengalami hari yang menyenangkan dan penuh kebaikan yaa hehehe sayang kamu kangen kamu juga hehe setiap hari aku bilang kangennya di sini hehehe biar enggak numpuk juga di hati hehe di hati cukup kamu saja. Kangen, rindu, dsb itu biar aku keluarkan di sini saja hehehe overall... Hari ini adalah hari yang baik. Semoga, jika Tuhan angerahkan hari esok... Esok lebih baik yaa hehehe noreul bogo shipoyo yaaaang! Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar