Powered By Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011

Senin, 8 Agustus 2011: hmm hmm hmm mungkin ini saatnya aku buka mata. Tapi mati lampu! Gimana ini?! Hahaha :p

Hari pertama setelah gw sempat haha hihi sama semua teman terbaik gw. Hari dimana gw bisa dengan segera masuk ke dalam dunia nyata gw. Dimana gw sekarang sendiri. Enggak ada siapa pun yang secara nyata hadir untuk menemani gw di dalam hidup ini. Yaah memang seperti itu adanya. Gw ini sendiri. Kebanyakan orang yang menemani adalah mereka yang membutuhkan sesuatu dari gw. Sampai dengan saat ini gw belum dapat sosok yang menemani gw lalui hari, karena memang tulus mau menemani. Bukan karena ada yang hendak dicari atau diambil dari diri gw ini.

Dulu ada ayang. Tapi sekarang ayang sudah pergi jauh dari sini. Gw juga enggak yakin apa ayang masih menganggap gw. Tapi yang pasti hari yang penuh dengan kesendirian ini dimulai dengan bangun pagi. Begitu bangun, gw dapati gw sendiri di dalam kamar. Tidak seperti kemarin bangun penuh dengan teman-teman setelah itu ber-haha hihi-ria bersama. Gw bangun, tapi enggak lantas keluar dari kamar. Gw tetap stay di dalam kamar dan mulai langsung mengambil Hp yang gw letakkan di bawah bantal. Dengan segera begitu Hp sudah di tangan, gw langsung mulai me time. Karena gw kembali punya hutang entri hehe terlampau asyik liburan jadi enggak mau buang waktu untuk me time.

Jadinya hanya drafting, dan pada hari ini gw berencana untuk baktikan hari ini untuk menebus semua hutang entri me time. Maka dari itu begitu bangun gw langsung ketak ketik kepypad Hp. Enggak pakai lama. Enggak pakai kumpul nyawa. Gw langsung ketak ketik langsung mengubah satu persatu drafting entri menjadi real entri. Beruntung rasanya hari ini gw enggak punya rencana, jadinya semua hutang me time bisa mulai gw bayar begitu oleh Yang Kuasa gw diberikan kesempatan untuk membuka mata dan dapati hari baru untuk gw hidupi hehe gw mulai dengan entri pertama dan kemdian lanjut sampai dengan entri kedua. Semua itu gw lakukan dari saat gw bangun jam 5 pagi sampai jam setengah 9 pagi.

Setelah itu gw putuskan untuk break. Gw masuk ke dalam aktivitas dunia maya. Gw ingin dengan segera upload semua foto yang sudah kami ambil dengan menggunakan kamera gw sebagai bentuk pengabadian moment liburan di puncak kemarin hahaha enggak cuma foto sih. Tapi ada beberapa video juga yang mau gw upload. Harus diupload agar tidak membenani memori kamera pocket cybershot gw hehehe dengan segera gw memilih semua foto yang hendak gw upload tanpa terkecuali. Yang gelap gw naikkan intesitas cahanya, yang sudah baik gw biarkan, dan yang belum gw rotate dengan posisi yang semestinya hahaha gw ingin semua foto ini terabadikan dengan nyata di dalam dunia maya hehe maka dengan segera sebelum masuk ke dalam proses upload, gw masuk dulu ke dalam tahap copy dan edit semua foto yang ada.

Barulah setelah itu, gw menunggu. Setelah semua proses copy dan edit selesai, gw putuskan untuk menunggu proses menyimpan semua hasil edit dan rotate. Yaah sekitar 106 buah data foto harus disimpan perubahannnya dan gw sekarang enggak punya kegiatan lain. Mau me time tapi rasanya tangan ini sudah lelah. Akhirnya gw hanya diam. Tiba-tiba saja gw ingat Vigrine. Akhirnya gw putuskan untuk kembali make a wish (baca: berdoa) buat Virgine. Pejamkan mata di depan komputer dan dengan segera membuka make a wish pada pagi hari ini dengan ucapan syukur atas hari baru yang boleh gw terima. Setelah itu lanjut dengan permohonan semoga Virgine kembali dapatkan hari yang baik dan menyenangkan di Busan, Korea Selatan sana. Sama seperti hari-hari kemarin. Enggak peduli walau dia mungkin enggak lagi anggap gw ini ada. Tapi gw enggak bisa sama sekali melakukan hal yang sama.

Terserah mau dibilang galau atau apa juga, gw tetap enggak peduli. Intinya gw hanya ingin memberikan yang terbaik yang bisa gw berikan untuk orang yang paling gw sayang. Selama kurang lebih 10 menit gw hening make a wish untuk Virgine. Setelah itu gw selesai dan kembali aktif dengan komputer. Pas dengan saat selesainya proses menyimpan semua editan foto yang tadi gw lakukan. Sekarang tiba saatnya bagi gw untuk upload semua foto yang sudah selesai gw edit ini. Kalau hanya upload foto sih enggak lama yaa hehe maka dari itu, dengan segera gw masuk ke dalam facebook dan langsung membuat album foto baru dengan judul have fun go mad untuk semua foto liburan puncak selama tiga hari yang lalu hehehe upload dengan kualitas dan resolusi yang tinggi. Semua itu memakan cukup banyak waktu.

Tapi menunggu bukanlah hal yang sulit untuk gw. Virgine mengajarkan gw untuk menjadi orang yang tidak mudah mengeluh dan hidup dalam penuh kesabaran. Banyak hal yang sudah di berikan dan ajarkan melalui kesempatan dua tahu bersama membina cinta, hingga akhirnya sekarang samudera memisahkan kami berdua. Hehe iyaa sekilas pengalaman indah yang pernah gw rasakan dan itu terjadi karena cinta. Menunggu enggak beberapa lama dan akhirnya gw selesai dengan upload semua foto liburan tersebut. Selesai dengan pengabadian kesenangan dalam bentuk data foto hehehe tapi masih ada satu jenis kesenangan lagi yang juga ingin gw abadikan.

Masih ada data video yang harus gw upload juga ke dalam jejaring sosial ini. Tapi sebelum masuk ke dalam proses upload... Terlebih dahulu data video ini harus masuk ke dalam proses convert format dengan menggunakan sebuah software converter. Harus gw convert, karena jenis dan medianya terlampau besar. Dulu pernah gw coba. Bisa sih, tapi memakan banyak waktu gitu. Jadinya belajar dari pengalaman gw coba untuk lakukan proses convert terlebih dahulu. Barulah nanti kalau proses convert sudah selesai, gw masuk ke dalam proses upload video durasi pendek ini satu persatu ke dalam facebook hehe tadi menunggu, sekarang kembali menunggu. Tampaknya memang hidup gw penuh dengan aktivitas menunggu yaa... Beruntung Virgine ajarkan gw untuk bisa senantiasa menunggu dengan sabar hehehe :p

Sambil mengisi waktu luang yang ada. Selagi proses convert sedang berlangsung, gw putuskan untuk menjelajah facebook dan juga melakukan cek e-mail. Di e-mail enggak ada e-mail yang penting. Enggak tahu kenapa ramalan cuaca gw akan Busan itu terhenti hahaha enggak peduli jugalah gw. Akhirnya selesai dengan e-mail, gw masuk facebook. Di facebook... Chat yang kemarin gw kirim ke Virgine hanya dibalas "hmm" oleh Virgine. Saat gw tanya kenapa gw didiamkan... Virgine bilang, "kan itu udah aku bales". Seketika itu juga gw enggak tanggapi lagi. Gw hanya ketik, "ohh oke... Makasi yaa..." setelah itu gw enggak lakukan hal lain selain menunggu proses convert selesai. Begitu selesai dengan proses convert, gw langsung lanjut dengan proses upload video tersebut satu persatu ke dalam bank video gw di facebook.

Karena sudah diperkecil, tiga video ini bisa dengan segera gw upload di dalam facebook. Bisa dengan segera dilihat oleh mereka yang kemarin bersenang-senang bersama di puncak hehe di rumah peristirahatan. Setelah itu gw masuk ke dalam tahap akhir aktivitas berbagi moment ini hehe tinggal gw tag semua teman yang ada di tiap foto dan tag mereka secara massal di bagian video hahahaha dan akhirnya selama kurang lebih 30 menit gw lakukan tagging foto dan video haha enggak gw sadari... Semua aktivitas ini membuat gw bisa sangat lalui waktu dengan sangat cepat hahaha gw keluar dari kamar itu jam sembilan-an dan saat hendak gw akhiri gw lihat display waktu di monitor komputer... Gw dapati angka 2.30 hahaha selama itu gw jalankan proses upload hahaha tapi untung yaa karena paling enggak ada kegiatan yang bisa gw lakukan untuk mengisi waktu luang. Sisa libur tentunya hehehe :p karena sebentar lagi kuliah gw sudah akan kembali dimulai. Kembali hectic kembali stress pastinya hehehe sebal sih sebenarnya huuww >.<

Tapi pada akhirnya gw sudahi semua kegiatan di dalam dunia maya ini. Gw masuk ke dalam kamar setelah sebelumnya gw matikan komputer. Setelah itu gw kembali rebahkan diri di atas ranjang. Enggak lama kemudian, gw nyalakan tv dan sejenak menyegarkan diri dengan berbagai macam acara tv di rumah hari ini hehehehe sampai kira-kira jam 4... Gw enggak punya kegiatan lain yang bisa gw lakukan untuk lalui hari. Gw ingat kalau masih ada hutang entri me time. Jadi yaa sudah... Enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam tahap lanjutan bayar hutang me time. Stay di atas ranjang dan dengan segera mulai kembali ketak ketik keypad Hp. Terus mengetik sampai enggak peduli lagi dengan waktu. Enggak peduli dengan apa yang ada di sekitar gw. Karena gw juga kan hari ini sendiri. Bokap nyokap tampak sedang sibuk urus kakak gw yang masih opname di rumah sakit. Gw stay di rumah. Ya udah pasti sendirian di rumahlah hahaha maka dari itu gw mau baktikan diri untuk me time hehehe murni untuk me time dan istirahatkan diri.

terus mengetik hingga akhirnya sampai pada suatu saat... Saat gw sedang asyik mengetik... Bleeeep! Tahu-tahu saja semua lampu yang ada di rumah mati hahaha yaah mati lampu di saat seperti ini itu enggak banget deh yaa hahaha padahal tinggal sedikit lagi gw bisa lunasi semua hutang me time gw. Tapi pada akhirnya karena mati lampu, dan battery Hp mulai lowbatt... Gw enggak bisa paksakan diri untuk lanjut me time. Ya sudah gw enggak bisa lakukan apa-apa. Gw putuskan untuk hubungi nyokap. Gw jujur saat mati lampu ini gw jadi ngantuk. Bawaannya mau langsung tidur. Maka dari itu gw tanya sama nyokap. Apakah dia sudah mau pulang, karena gw ngantuk mau tidur. Gw sms nyokap sih gitu hehehe dan enggak lama berselang gw menerima sms balasan nyokap.

Di sms itu, nyokap bilang kalau gw mau tidur ya tidur saja. Karena rupanya nyokap bawa kunci rumah cadangan hehehehe dan akhirnya gw putuskan untuk tidur. Tapi saat mulai mati lampu dan me time gw hentikan, gw ingat kalau ada buku-buku dari tante bertha (nyokapnya Virgine) yang gw pinjam tapi belum sempat gw kembalikan. Malam ini gw berniat untuk meminjamnya lebih lama lagi. Untuk sumber teori kuliah gw di semester yang akan datang hehehe maka dari itu malam ini gw kembali sms tante Bertha dan utarakan maksud gw itu. Senang rasanya ketika nyokapnya Virgine memperbolehkan gw untuk meminjam bukunya lebih lama lagi. Setelah itu barulah gw siap untuk tidur. Gw kunci pintu rumah, masuk kembali ke dalam kamar dan siap untuk tidur. Ucap selamat malam kepada Virgine di dalam hati, baru setelah itu gw tidur hehehe :)

Hehe sebenarnya hari ini gw lelah sangat. Keletihan pasca nyetir pulang kemarin dari puncak masih terasa. Belum hilang. Padahal gw langsung tidur begitu pulang. Tapi hari ini sudah harus lakukan kegiatan lain hehehe puji Tuhan sudah bisa cicil hutang entri :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hehe untuk mati lampu yang membuat hari ini berlalu dengan sangat dini hehehe belum sampai jam 10. Tapi karena hormon pemicu tidur telah terpicu oleh ruang yang gelap, gw jadi terdorong untuk tidur dengan segera hahaha juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir di hari ini via dunia maya, via whatsapp hahaha terima kasih yaa jadinya hari ini enggak sepi-sepi amat hehe walau secara faktual gw sendiri ri ri ri ri *pakai efek gaung biar dramatis* hahaha :p

Terima kasih juga buat ayang Virgine. Walau aku sendiri aku enggak lantas merasa kalau hidup ini menyebalkan. Kenapa? Karena kamu mengajarkan aku apa itu sabar. Sampai dengan saat ini lho yaa hehe hanya saja mulai hari ini aku akan lebih realistis dengan apa yang sedang kita alami. Aku memang tidak mau menyakiti kamu. Tapi kalau kamu terus bersikap dingin macam itu sama aku... Aku juga bisa jenuh. Aku enggak tahu harus gimana lagi. Aku juga enggak akn pernah bisa maksa kamu untuk bicara. Kamu masih jalin komunikasi dengan lancar sama teman-teman kamu. Tapi sama aku? Kamu enggak begitu. Yaa sampai dengan saat ini aku tetap berusaha untuk mengerti sih. Tanpa meminta untuk dimengerti kembali. Aku hanya bingung kamu... Bersikap seperti itu sama aku, apa sesungguhnya salah aku sama kamu? Yaah enggak apa sih... Aku sama sekali enggak ada niat untuk marah, untuk nuntut atau malah memaksa. Lagi-lagi sampai dengan hari ini aku hanya ingin mencintai kamu dengan apa adanya aku saat ini. Aku sangat ingin melihat kamu bahagia. Untuk saat ini tak mengapa kalau aku harus sendiri. Tak mengapa kalau hanya bisa melihat kamu tersenyum dari foto. Enggak apa... Aku sekarang juga mencoba untuk realistis. Kalau teman-teman meminta aku untuk melihat ulang semuanya dan membuat keputusan... Hari ini aku hanya ingin membuat keputusan bahwa kamu bukanlah prioritas utama aku lagi. Tidak berarti aku sudah enggak sayang lagi sama kamu, tidak berarti aku enggak cinta sama kamu lagi. Enggak. Enggak demikian adanya. Kamu tetap akan aku sayang, tetap akan aku cinta hanya saja aku akan lebih banyak memutar fokus. Yaa intinya mulai hari ini kamu bukan lagi priotitas utama aku. Aku akan tetap melangkah maju berjuang untuk hidup aku. Untuk bisa membahagiakan mama papa kelak. Tetap aku berterima kasih atas apa yang aku rasakan atas dan terkait dengan kamu pada hari ini. Sayang kamu yaaang! :* kangen juga tapi karena hari ini aku mencoba untuk lebih 'melek' yaa enggak gimana-gimana. Aku mungkin cuma akan katakan aku kangen. Masalah bisa ketemu lagi atau tidak yaa lihat nanti saja. Tapi satu hal yang pasti aku enggak akan pernah lupa sama kamu. Yaa sebenarnya itu sih janji kamu yaa, tapi hari ini pun aku ucapkan janji yang sama di sini. Enggak akan lupa dengan semua tanggal dan hari penting. Tapi mungkin semua itu akan berlangsung dengan biasa. Kayaknya juga di entri-entri setelah ini aku enggaka akan banyak berkoar tentang kamu. Aku akan fokus terhadap hidup aku. Kalau kamu mau kembali masuk silakan, aku membuka diri dan hati selebar-lebarnya untuk kamu. Tapi untuk saat ini aku hanya ingin fokus dengan hidup aku. Lepas dari cinta kamu. Ibarat masak itu yaa bisa dibilang disisihkan lah yaa hehe oh iyaa gimana dengan hari kamu di sana? Semoga tetap baik dan senang yaa hehehe terima kasih untuk segalanya sampai dengan hari ini. Baik-baik yaa kamu di sana. Rajin belajar, jangan malas, jangan nakal, jaga diri, jaga kesehatan, dan jangan lupakan doa. Selama kamu di sana bahagia yaa kau di sini pun akan merasakan senang karena kebahagiaan kamu itu hehe tetap sayang kamu, tetap kangen kamu. Tapi saat ini pun aku sadar. Aku ingin seperti kamu aku ingin fokus dengan hidup aku. Mengambil semua peluang yang ada menjadi kebanggaan untuk mama papa pastinya hehehe hari ini baik, aku jadi bisa lebih realistis dengan keadaan hubungan kita saat ini. Semoga jika ada hari esok, hari esok itu lebih baik yaa. Esok kita masing-masing. Atau esok kita bersama? Entahlah waktu punya jawabnya. Maka dari itu jangan pernah berhenti. Teruslah melangkah maju. Ambil semua peluang yang ada. Jalankan hidup kita masing-masing dengan sebaik mungkin. Kalau memang nanti diperkenankan, kita akan kembali bertemu hehehe cinta dan sayang aku untuk kamu akan selalu ada hehe terima kasih yaa sayang untuk segalanya sampai dengan hari ini. Maaf kalau akhirnya aku harus turunkan kamu ke dalam prioritas yang kesekian. Kalau nanti sudah saatnya, kamu pasti akan kembali jadi yang nomor satu. Yakin aku. Aku percaya hehe hanya saja untuk saat ini aku mencoba untuk jadi lebih realisitis. Aku mencoba untuk lebih membuka mata sikapi fakta yang ada dengan sikap yang nyata. Kalau memang ada ya ada, kalau tidak ada ya tidak ada. Walau cinta itu ada di antaranya hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar