Powered By Blogger

Minggu, 28 Agustus 2011

Selasa, 23 Agustus 2011: beri kami waktu lebih banyak yaa hahaha AHA! Akhirnya... :)

Hahaha hari ini sebenarnya gw enggak punya banyak harapan. Sekali pun kemarin sudah terjadi banyak AHA! Moment, gw sendiri masih agak ragu dengan setiap AHA! Moment yang terjadi hehe tapi... Enggak tahu dengan apa yang sebenarnya telah di dapat. Hari ini gw mulai dengan keyakinan yang kecil akan suksesnya AHA! Moment yang ada hehehehe tapi biar begitu gw tetap akan mencoba menjadi yang terbaik. Yang bisa gw lakukan pada hari ini. Akan tetap gw maksimalkan hari gw hahahaha jadi yaa harapannya adanya keraguan enggak lantas membuat keseluruhan hari ini penuh keraguan yaa hehehehe *best wishes for today* hehe :p

Hari ini gw bangun sekitar jam 7. Agak siang yaa karena gw juga kemarin tidurnya agak malam hehehe begitu bangun gw masih punya sedikit waktu luang. Karena gw hari ini kelasnya enggak pagi-pagi amat. Tapi juga enggak bisa datang kampus terlampau siang. Karena hari ini gw berjanji dengan para teman-teman project kerja kontes untuk kembali merapikan AHA! Moment yang kami alami kemarin hehehe jadi yaa itu... Gw katakan tadi gw enggak punya banyak waktu luang hehehe jadinya begitu bangun gw hanya bisa sebentar ngulet sambil mencoba kumpulkan nyawa hehehe setelah itu, gw sempatkan diri untuk nonton kartun pagi selama beberapa saat. Tapi enggak lama. Enggak sampai 1 jam hehe

Selesai dengan kartun pagi, sekitar jam 8 gw langsung cabut keluar dari kamar dan pindah lokasi ke dalam kamar mandi hehehe langsung masuk dan mulai gebyar gebyur hehe habiskan waktu selama kurang lebih 15 menit untuk mandi. Selesai dengan gebyar gebyur, gw kembali ke kamar untuk kemudian berganti pakaian dan melakukan persiapan kuliah lainnya. Seperti menyiapkan isi tas, dan juga enggak lupa untuk kembali malakukan cukur jenggot dan kumis hehehe tapi sambil dengan menonton kartun pagi sih. Jadinya yaa kayak energizer pagi gitu hehehe tapi untungnya pagi ini gw enggak terlampau diburu dengan waktu jadinya bisa lebih santai dalam mempersiapkan kuliah hehehe enggak kebayang kalau hari ini harus kuliah jam 7 pagi. Lebih baik gw pindah seksi atau batal mata kuliah hahaha gw lakukan persiapan kuliah di kamar dan hal itu menghabiskan waktu selama kurang lebih 20 menit hehe

Barulah setelah selesai dengan acara siap-siap di dalam kamar, gw langsung keluar dari kamar dan enggak lupa untuk membawa serta tas yang sudah gw persiapkan tadi. Keluar dari kamar dan dengan segera mengeluarkan motut dari ruang depan ke teras rumah. Lalu enggak lama berselang, gw pun memanaskan mesin motut di teras. Gw tinggal, gw kembali masuk ke dalam rumah. Sembari menunggu mesinnya panas, gw sambi acara menunggu dengan doa pagi hehehe mengucap syukur atas hari baru yang gw terima ini dan enggak lupa untuk kembali doakan Virgine. Berharap agar harinya di Busan sana menyenangkan dan penuh dengan kebaikan hehe barulah setelah itu gw pamit sama semua orang yang ada di rumah dan enggak pakai lama, langsung kenakan perlengkapan berkendara. Siap untuk ngampus; dan kemudian langsung keluarkan motut keluar dari rumah dan langsung tancap gas memulai perjalanan menuju kampus pada pagi hari ini hehehe

Karena gw berangkat ngampusnya itu sekitar jam 8-an, maka enggak heran kalau gw berangkat terjebak macet. Karena gw berangkat bersamaan dengan orang kerja hehehe tapi gw tetap enjoy. Untuk perjalanan hari ini gw akui memang lebih banyak memakan waktu karena sebelum sampai di kampus, gw sempatkan diri untuk mampir ke sebuah SPBU; memberi makan motut hehe tapi intinya sih gw habiskan banyak waktu karena sempat singgah. Tapi karena memang sudah macet jalannya. Jadi gw juga enggak bisa dengan seenanknya berkendara hehehe untuk hari ini bisa gw katakan kalau berangkatnya itu alon alon asal kelakon hehe dan akhirnya setelah kurang lebih 35 sampai 40 menit habiskan waktu di jalan, gw sampai juga di depan kampus hehehe puji Tuhan walau terjebak macet... Gw bisa sampai di kampus dengan selamat. Tidak kekurangan sesuatu apa pun kecuali cinta haha eaaa! Mulai kacau nih kayaknya hahaha kangen ni yeee hahaha :p

Sampai dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam parkiran motor. Gw masuk dan dengan segera mencari lokasi parkir yang baik dan tentu saja aman. Gw parkirkan motut di sana dan dengan segera gw langsung lepaskan perlengkapan berkendara dan mengunci segala macam hal yang bisa di kunci dari dan pada motut. Baru setelah itu gw lihat display Hp untuk mengetahui waktu pada saat ini. Setelah itu membuatnya dalam silent mode. Baru setelah itu gw berajalan keluar dari pakriran menuju ke bangunan utama kampus. Dengan segera berjalan menuju ke hall C. Tadinya mencari teman kerja project kontes. Tapi enggak gw temukan. Jadinya yaa sudah gw putuskan untuk lebih dulu masuk kelas saja hehehe karena kelas yang pertama akan dimulai jam 10 tepat. Gw enggak mau telat. Akan jauh lebih baik bagi gw kalau gw datang lebih dulu hehehe

Menunggu lebih baik dari ditunggu. Karena dengan menunggu gw belajar apa dan bagaiaman itu setia hehehe Virgine sih yang sudah memberikan pelajaran berharga ini. Yaah memang dia adalah sosok penting yang membantu gw untuk bisa terus belajar dan memahami cinta hehe lagi pula pagi ini gw enggak menunggu terlampau lama kok. Hanya dalam kisaran puluhan menit gw menunggu. Menunggu dua hal: kelas yang akan dimulai dan juga teman-teman kelompok yang katanya mau merapikan pekerjaan AHA! Moment kemarin. Tapi kini gw enggak tahu mereka ada dimana hahaha jadinya syaa sekarang hitungannya gw sendiri di kelas. Ada beberapa teman sih memang, tapi buat gw mereka taa hanya teman. Mereka out-group; bukan in-group gw hehe dan akhirnya gw menunggu. Tetapi yang datang lebih dulu adalah tim pengajar. Baru setelah itu satu orang dalam teman kerja project ini datang. Putri datang seorang diri hahaha dan sekarang jadinya kelompok kontes gw terdiri dari 2 orang. Padahal seharusnya 5 orang. Hahaha

Yaa harap-harap cemas yaa gw-nya. Begitu juga dengan Putri. Tapi gw berusaha bertanya sama Putri, karena siapa tahu saja dia tahu dimana tiga teman yang lain itu berada. Gw coba untuk tanya... Dan akhirnya dari Putri gw dapati informasi bahwa ketiga teman kelompok yang lain sedang menyiapkan slide presentasi di luar kelas, katanya sih ada di sebuah base UKM. Gw sendiri enggak tahu, karena kemarin kami sepakat untuk enggak membuat slide. Hanya akan menpresentasikan sekedar dengan berkata-kata tanpa bantuan media apa pun. Gw menilai inisiatif mereka bagus sih, tapi karena waktunya kurang tepat... Gw lebih menilai kalau mereka itu sih nekat hahaha yaa jadinya gw sendiri pada pagi hari ini harap-harap cemas hehe hingga akhirnya enggak lama berselang, saat kelas hampir dimulai, satu persatu teman gw datang dan haah lega sekali rasanya hehe enggak lagi harap-harap cemas. Maka segera saja kami berkumpul di dalam satu gerombolan dan dengan segera membedah slide yang dibuat. Beberapa teman ada yang melakukan edit terhadap tampilan slide yang ada. Mengedit foto, memberi efek, dll

Gw? Gw enggak lakukan semua itu. Sementara mereka mengedit, gw hanya memperhatikan infomormasi apa saja terdapat di dalam slide yang telah mereka buat tadi hehehe hingga akhirnya kelas dimulai dan satu persatu kelompok maju untuk mempresentasikan hasil diskusi project mereka masing-masing, dan untuk kelompok gw sendiri... Maju pada giliran ke tiga. Sebelumnya kami melihat semua kelompok yang maju dan setiap kelompok dengan sangat sukses dibombardir oleh dosen dan asistennya hahaha melihat semua itu gw merasa kayak yaah ada takutnya, ada juga lucunya hahaha enggak akan sangka saja mereka semua yang mempersiapkan itu dibantai dan ditumbangkan dengan mudah hanya dengan satu dua buah pertanyaan hahaha kalai ibarat main catur bisa gw bilang ini skak mat hahaha dan ternyata hal itu juga kami alami saat kelompok kami maju. Maju presentasi dan blaaar! Skak mat! Hahaha hingga akhirnya kami pilih untuk rembug diskusi kelompok lagi mencari konstruk dan fenomena yang sekiranya lebih baik dari AHA! Moment kemarin.

Sementara kelompok yang belum presentasi melanjutkan presentasi mereka. Gw dan kelompok berkumpul berlima untuk berdiskusi. Hingga akhirnya pada saat diskusi kami mendapat tambahan anggota baru yaitu seorang senior yang tampaknya memang bisa diajak untuk 'susah' jadunya yaa kami sepakat untuk menerima anggota baru itu. Ternyata memang terbukti, dia juga antusias berpikir dan menyumbangkan ide-idenya. Akhirnya kelompok kontes gw terdiri atas 6 orang hahaha lalu kami pun berpikir bersama. Banyak kepala, tapi enggak sampai ke pada AHA? Moment layaknya kemarin. Berpikir, mencetuskan ide, dan menggugurkan ide yang tercetus. Semua itu terjadi selama diskusi kelompok pada pagi menjelang siang hari ini. Hingga pada akhirnya, menjelang kelas selesai... Dosen sepertinya sudah enggak busa memberi kami lebih banyak waktu lagi dan kami diberikan batas hungga kelas berakhir. Kalau sampai kelas usai dan konstruk belum didapat... Maka konstruk kami akan diberikan dan itu pasti tidak akan mudah hahahaha

Tapi kami berusaha. Tetap berusaha agar konstruk tetap bisa kami tentukan sendiri. Kami meminta waktu sedikit lebih banyak dan kembaki berpikir bersama. Mencoba mendapatkan pencerahan mengenai konstruk yang sekiranya baik untuk diajukan. Berpikir berpikir bepikir dan akhirnya Septi mencetuskan sebuah ide yang cukup baik. Kemudian ide tersebut diajukan ke dosen dan akhirnya di terima hahaha ini baru AHA! Moment yang sesungguhnya. Karena selain diterima... Untuk konstruk yang satu ini kami juga akan difasilitasi oleh dosen dalam hal media yang sekiranya bisa membantu kelompok untuk membuat alat test yang baik hahaha gilaa! Enggak sangka kalau AHA! Moment yang terjadi akan sangat baik seperti ini hahaha ini pertama kalinya gw keluar dari kelas kontes dengan perasaan yang bebas dari tekanan; yang ada gw malah merasa tertantang hahaha :D dan akhirnya kelas kontes pada siang hari ini berakhir. Tetap dengan membawa pulang oleh-oleh. Hanya saja oleh-oleh yang di bawa ini secara pribadi gw anggap sebagai cindera mata yang baik. Atau bisa gw ibaratkan bahan masakan mentah yang nanti akan gw olah menjadi sebuah masakan yang istimewa untuk pacar tencinta. (lho? Kok jadi ke Virgine?) hahaha eaaaa! *sekilas random* hehehe :p

Akhirnya kelas kontes pun selesai. Kemudian gw lanjutkan kegiatan kuliah gw hari ini dengan mengikuti kelas yang berikutnya. Kelas daskon, di kelas ini gw juga mengalami kejadian yang enggak kalah menariknya dengan kontes. Singkat kata, di kelas ini dosen meminta para mahasiswa untuk mencoba melatih diri membuka diri. Menceritakan sesuatu kepada orang lain dan akhirnya gw berpasangan dengan seorang teman yang bukan orang baru buat gw, hanya saja gw dan dia tidak terlampau mengenal hehe teman gw itu adalah Pingkan. Pingkan Sekar Ayu nama lengkapnya. Yaa gw dan dia pada siang hari ini saling bercerita dan membuka diri sesuai dengan apa yang dosen inginkan. Menarik rasanya berbagi cerita dengan orang lain. Tapi yang lebih menarik lagi adalah saat selesai bercerita dan dosen bertanya apa yang lawan bicara ceritakan dan semua yang ditanya berkata dengan leluasa. Membuat kami semua lupa bahwa dalam dunia konseling, informasi yang didapat itu sifatnya adalah rahasia dan secara etika... Diperlukan izin dari orang yang terkait jika memang informasi itu perlu untuk diketahui pihak lain hahaha gw sendiri merasa konyol dan merasa: oh iyaa yaa harusnya kan enggak boleh disebar luaskan begitu aja hahahaha konyol deh pokoknya kuliah daskon pada siang hari ini.

Kemasan kuliah yang begitu menarik membuat tiga SKS berlalu dengan cepat. Hingga akhirnya enggak terasa kalau kelas hari ini sudah selesai hahaha kelas selesai dan kembali oleh dosen pengajar kami, para mahasiswa diberikan oleh-oleh hahahaha aduuuh oleh-oleh hahaha barulah setelah itu kami diperkeknankan untuk meninggalkan kelas lalu dengan segera menuju ke parkiran motor dan dengan segera keluarkan motut. Enggak pakai lama gw langsung cabut tancap gas dan pulang ke rumah hehe sejauh ini duit hw di dompet aman. Enggak ada sepeser pun uang yang gw keluarkan untuk urusan jajan hehe gw jalan pulang dan untuk perjalanan pulang sore ini gw kembali terjebak macet dan gw enggak tahu kenapa bisa sampai semacet ini. Akhirnya gw putuskan untuk mencari rute alternatif. Tapi tetap saja gw kena macet hahaha tampaknya memang hanya di Korea yaa yang bisa dengan leluasa berkendara tanpa harus merasakan kemacetan di perjalanan hahaha *sebut Korea sebenarnya bukan karena itu sih hehe* dan karena menggunakan rute pulang yang rumit, akhirnya gw menghabiskan waktu perjalanan pulang lebih lama dari biasanya. Pulang dari kampus sudah sore. Terjebak macet membuat gw tua di jalan dan sungguh kalau enggak ada musik itu jaminan mutlak gw akan bosan.

Akhirnya gw sampai di rumah saat hari sudah menjadi semakin Sore. Gw sampai lebih lama karena selain macet, gw juga sempatkan diri untuk mampir ke sebuah tempat fotocopy untuk menitipkan buku kuliah yang tadi saat jelas daskon... Sempat gw pinjam dari Putri hehe :p barulah setelah itu gw sampai di rumah, masukkan motut dan melepas semua perlengakapan berkendara dan ngampus. Masuk ke dalam kamar, melihat jam yang ada di atas meja belajar dan gw dapati jam di atas meja tersebut menunjukkan pukul setengah 5 lewat hahaha hanya sekilas melihat jam dan akhirnya gw putuskan untuk keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi untuk kemudian gebyar gebyur pada sore hari ini hehehe habiskan waktu selama kurang lebih 15 menit dan gw selesai dengab proses mandi sore, kembali ke kamar, berganti pakaian, nyalakan tv, dan kemudian gw rebahkan diri di atas ranjang. Bluuuughh! Haaaah sumpah sangat nyaman rasanya hahahaha setelah itu sisa hari ini pun gw habiskan di dalam kamar. Gw ambil Hp dan gw sempatkan diri untuk me time. Padahal gw ingat kalau gw masih punya tugas kuliah. Tapi yaa sudah lah yaa nanti saja hehe *contoh buruk, jangan ditiru yaa*

Akhirnya gw mulai me time. Manfaatkan waktu yang ada pada sore menjelang malam hari ini untuk kembali mengabadikan perjalanan hidup gw hehehe mengapresiasi anugerah kehidupan yang gw terima dan juga menumpah ruahkan semua perasaan yang ada untuk bisa terus menjadi 'kosong' hehehe gw mulai ketak ketik dan sesaat setelah itu gw merasa enggak lago peduli dengan keadaan di sekitar gw hahaha gw hanya konsen dengan me time dan sesekali acara tv. Gw enggak peduli bukan karena gw acuh tak acuh. Enggak peduli lebih karena gw enggak keluar kamar hehehe hanya me time hehe sampai suatu saat... Gw merasakan sensasi lapar yang luar biasa. Tapi gw tahu kalau di rumah sedang tidak ada masakan. Nyokap sedang tidak memasak. Jadinya entah ada angin apa akhirnya gw mencetuskan untuk memesan makanan siap saji melalui layanan pesan antar hahaha bosen dengan Mc. D akhirnya gw memutuskan untuk delivery makanan dari KFC. Gw pesan dan akhirnya menunggu. Gw enggak tahu dengan pasti dan akhirnya sambil menunggu pesanan datang gw lanjut untuk kembali me time. Sesekali juga menjelajah ke dunia maya. Menggunakan twitter dan hehe cek update Virgine via facebook but I gey nothing hehehe yaa mungkin juga sekatang Virgine juga sibuk hehe tapi yaa udah gw sih percaya aja hehe simple sih, karena Virgine memang bisa gw percaya :)

Terkait dengan menunggu datangnya delivery KFC pada malam hari ini, gw merasa bersyukur atas apa yang terjadi sekarang. Kenapa? Karena rupanya Virgine yang abroad ke Busan, Korea selatan ini... Mengajarkan gw untuk bisa dengan sungguh menunggu segala sesuatunya dengan sabar. Dari apa yang selama ini gw alami, gw menjadi tahu kalau yang namanya menunggu itu memang harus sabar dan siap. Sabar untuk bisa menanti yang ditunggu datang. Siap untuk tetap terus menunggu karena yakin yang ditunggu itu pasti akan datang hehehe yaa tampaknya gw memang sudah terbentuk menjadi seperti itu hehehe entah itu anugerah atau musibah. Tapi yang pasti gw merasa bersyukur dengan insight dan pelajaran ini. Karena apa yang gw dapat ini, secara pribadi gw merasa kalau ini baik hehehe singkatnya Virgine pergi itu adalah penantian yang mungkin bisa gw katakan paling lama hehehe adn buat gw itu yang harus gw persiapkan dengan sungguh. Gw sendiri tekankan dalam diri untuk bisa siap dengan semua kemungkinan yang terjadi. Jadi kalau cuma menunggu delivery KFC itu sih yaa sama sekali enggak menjadi masalah besar buat gw hehehe jadi yaa udah gw selow aja sambil twitteran, sambil me time juga hehe :)

Enggak tahu berapa lama menunggu. Tapi akhirnya delivery KFC gw datang dan enggak pakai lama gw langsung menyantap apa yang gw beli tadi hehehe tapi tentu saja gw sudah melakukan proses pembayaran terlebih dahulu hehehe gw makan dan hahaha memang benar yaa yang namanya racun itu enak yaa wkwkwk KFC itu pada dasarnya enggak sehat. Tapi sehat hahaha akhirnya gw mulai makan untuk satu hari ini pada malam hari ini. Gw makan dan habiskan waktu selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu gw sempatkan diri untuk kembali melanjutkan Me time hingga akhirnya sekitar jam sembilan lewat gw ingat kalau tadi gw titipkan buku untuk di-fotocopy hehehehe maka enggak pakai lama sekitar jam 9 gw langsung cabut dari rumah. Menuju ke tukang fotocopy terkait dan enggak pakai lama langsung mengambil buku asli dan buku yang sudah di-copy. Enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam rumah dan langsung kembali ngamar dan lanjut me time.

Akhirnya waktu pada malam hari ini gw habiskan dengan me time, dengan twitter, dan dengan nonton tv. Sesekali juga sempatkan diri untuk ber-whatsapp ria dengan beberapa teman. Hingga akhirnya waktu terus berjalan dan akhirnya gw hanya terus me time. Mencoba menyelesaikan entri me time. Tapi tampaknya enggak selesai. Karena gw juga sudah mulai merasa ngantuk. Enggak terbayang berapa banyak energi yang terbuang untuk memutar otak pada hari ini hahaha hingga akhirnya gw putuskan untuk lebih dulu ucapkan selamat malam untuk Virgine dari dalam hati. Setelah itu gw lanjut me time. Tapi enggak lama berselang setelah itu, gw memang seperti sudah terprogram secara otomatis. Begitu mantera ajaib (ucapan selamat malam) itu terucap... Gw itu yang kayak otomatis merasa semakin ngantuk. Tapi gw tetap berusaha untuk mengetik keypad Hp gw. Terus mengetik terus mengetik dan akhirnya kalau enggak salah ingat... Sekitar jam setengah 11 malam, gw mulai masuk ke dalam ajakan penghuni alam bawah sadar. Akhirnya gw coba untuk sudahi me time yang hampir selesai ini, dengan pertimbangan besok masih ada waktu hehe semoga benar. Akhirnya gw bersiap untuk tidur. Mencari posisi tidur yang PeWe dan akhirnya enggak lama setelah itu gw tidur hehehe dan selesailah perjalanan hidup gw hari ini hehehe :)

Hari yang sangat melelahkan tapi menyenangkan. Gw sama sekali enggak sangka kalau hari ini akan jadi seperti ini. Terutama dalam hal kuliah dan project kontes. Itu terasa seperti anugerah yang hahaha melegakan sangat. Sama sekali enggak di sangka kalau AHA! ,moment yang terjadi adalah memang AHA! moment yang benar-benar AHA! Hahahaha dan akhirnya bisa mendapatkan support penuh dari dosen itu sungguh-sungguh gift yang luar biasa hahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keajaiban kontes. Untuk insight yang ada kala menunggu delivery datang. Untuk ketahanan diri sehingga masih sempat bisa me time sampai batas maksimal kesadaran hahahaha juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Kehadiran kalian semua menambah indah warna hidup gw hari ini. Makasi yaa hehehe :)

Lalu buat ayang Virgine... Hehehe aku hari ini juga sibuk. Aku akui kalau hari ini aku enggak punya kabar apa-apa tentang kamu. Tapi aku tetap percaya hehehe aku juga enggak berhenti berharap, biar kata aku enggak tahu dengan pasti kabar kamu... Aku senantiasa berharap kalau kamu kembali mendapatkan hari yang baik dan meyenangkan yaa di sana hehehe aku mau bilang makasi karena adanya random thinking tentang kamu hari ini. Juga buat insight yang membuat aku bisa sangat mensyukuri semua yang aku alami pada sekarang ini. Hanya ada keinginan untuk bersyukur dan berharap semoga yang terjadi adalah memang yang terbaik hehehe terima kasih untuk segalanya yang terjadi karena kamu di hari ini hehehe kamu baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan nakal, jangan malas, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaa hehehe sayang kamu yaang! :* kangen? Banget! Hehehe kalau enggak, enggak akan ada itu random thinking tentang kamu hehehe :p kembali aku katakan... over all... Untuk hari ini semuanya berjalan dengan baik dan membuahkan permenungan yang baik pula. Semoga besok, jika Tuhan berniat memberikan hari esok... Semoga besok lebih baik yaa hehehe Igin... (hihihihi :p) noreul bogo shipoyo yaaang hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar