Powered By Blogger

Minggu, 28 Agustus 2011

Kamis, 25 Agustus 2011: yeaaah I'm in a rush! Whoohoo hahaha :D

Waaaaaaa! Gw kesiangan! Gw kesiangan! Hahahaha hari ini gw kesiangaaaaan! Waaa harus lakukan semua persiapan kuliah dengan cepat hahaha karena kemarin gw tidur terlampau malam. Gw alami kesiangan pada hari ini. Gw bangun itu juga langsung enggak tenang. Bangun seperti tersentak dan setelah itu gw lihat display jam di Hp. Sudah jam 6 lewat 15 hahaha gw kayak enggak percaya gitu. Gw langsung loncat turun dari ranjang dan enggak pakai lama bertolak ke kamar mandi hahaha

Saat menuju ke kamar mandi, gw juga sempat melihat jam dinding di ruang makan. Gw jadi lebih panik dan semakin panik, karena jam di ruang makan menunjukkan pukul setengah 7 kurang hahaha padahal kuliah hari ini dimulai pada pukul 7 tepat. Maka dari itu enggak pakai lama, gw langsung masuk kamar mandi dan langsung gebyar gebyur. Kalau biasanya gw habiskan waktu 15 menit untuk mandi, kayaknya untuk pagi ini gw habiskan waktu mandi itu enggak sampai 5 menit hahaha timpang banget yaa hanya sepertiga waktu normal. Baru setelah mandi gw balik ke dalam kamar.

Masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian juga menyiapkan semua perlengkapan kuliah yang diperlukan dan akan digunakan pada hari ini. Semua persiapan gw lakukan dengan sangat cepat. Lebih cepat dari biasanya. Hanya saja karena terlampau buru-buru gw enggak sempat untuk cukur jenggot dan kumis. Gw langsung cabur keluar dan enggak pakai lama langsung cabut tancap gas motut hahaha gw lihat waktu sebelum berangkat itu menunjukkan pukul 6.45 hahahaha tinggal sisa 15 menit untuk masuk dalm zona waktu aman. Maka dari itu enggak pakai pikir panjang lagi. Begitu motut sudah keluar gw langsung sugesti dalam diri... Hari ini lo harus jadi pembalap Nas! Harus! Dan akhirnya memang pada pagi ini gw gas poool ke kampus hahahaha

Perjalanan hari ini sama sekali tidak mengenal kata rem. Yang ada hanya mekanisme salip dan salip hahaha jangan sampai ada rem dan penurunan kecepatan. Keren sih kayaknya. Tapi jujur di dalam hati ini gw deg-deg-an. Gw hanya bisa berdoa di dalam hati sepanjang perjalanan, sambil tetap berkendara dengan mental pembalap hahaha jadinya doa pada pagi hari ini gw lakukan selama perjalanan. Gw mengucap syukur atas hari baru yang boleh gw terima ini yang sangat-sangat mengejutkan di awal hahaha enggak lupa juga gw berdoa untuk Virgine. Memohon supaya pada hari ini Tuhan berikan hari yang baik dan menyenangkan sama Virgine. Semua itu gw lakukan dalam mekanisme berkendara dalam kecepatan tinggi hahahaha berharap bisa selamat sampai di kampus hahaha :p

Dengan segera gw bisa sampai di depan kampus. Tapi saat mau masuk ke parkiran... gw dapat zonk! Hahaha gw alami antrian masuk ke dalam parkiran motor. Arrrghhh alamat telat nih gw hahaha ingin rasanya gw tabrak semua yang ada di depan gw. Semua motor yang mengantri untuk masuk hahaha di luar gw tampak tenang. Tapi di dalam hati gw bersumpah serapah. Contohnya: "ahhh monyeeet pakai ngantri segala lagi nih! Buruan woooi buruaaan!" hahaha selama kurang lebih 5 menit gw mengantri dan akhirnya bisa masuk ke dalam area parkir setelah sebelumnya sempat tebus karcis parkir. Langsung parkir dan kunci-kunci. Semua itu gw lakukan dengan cepat karena gw yakin kalau hari ini gw pasti sudah telat. Sekarang yang bisa gw lakukan hanyalah membuat keterlambatan gw ini tidak terlampau lama. Maka dari itu gw gerak cepat.

Selesai dengan urusan pakrir, gw langsung cabut keluar dari pakriran dan dengan segera menuju ke gedung BKS untuk kelas. Berjalan dan sempat melihat Hp, untuk mengaktifkan silent mode. Tetap jalan cepat, gw lihat display Hp hahaha rasanya enggak percaya. Begitu gw tahu kalau saat ini pukul 7 kurang 1 menit alias 6.59 hahahaha itu tandanya gw belum telat. Yang enggak gw percaya adalah ternyata perjalanan yang ge lakukan untuk menuju ke kampus itu sangatlah singkat. Dari rumah sampai akhirnya ngantri itu kurang lebih 10 menit dan sisanya gw gunakan untuk ngantri parkir dan selesaikan urusan parkir hahaha gw bisa berjalan dengan motut secepat itu hahaha rasanya enggak percaya. Tapi gw memang merasakan sensasi yang sangat berbeda dari biasanya. Jantung bedegup dengan cepat dan nafas yang pendek hahaha

jadi ingat saat bertemu ayang untuk yang pertama kalinya. Sensasinya kurang lebih sama. Hanya saja gw pada waktu itu diam seribu bahasa hahaha yaak sekilas nostalgia hehehe tapi gw tetap berjalan cepat menuju ke dalam kelas. Gw masuk ke dalam kelas dan benar saja, dosen yang mengajar sudah ada di dalam kelas hehehe dan akhirnya menunggu selama beberapa saat sebelum akhirnya kelas dimulai. Karena enggak gw sangka. Harusnya kuliah sudah dimulai karena memang sudah waktunya. Tapi yang gw dapati adalah kelas yang sepi. Hanya ada beberapa mahasiswa dan dosen. Sungguh Indonesia... Sangat erat dengan terminologi jam karet. Sungguh memprihatinkan. Bagaimana mungkin waktu yang ada tidak dimanfaatkan dengan baik? Waktu yang sudah berlalu tidak akan pernah bisa terulang lagi. Jadi kenapa gemar sekali tidak tepat waktu sih? Gw enggak habis pikir... Itu juga kan bisa jadi salah satu cara melatih dan mengasah kedisiplinan diri hehehe yaah sudah lah yang penting gw enggak begitu. Tetap on time dengan standar estimasi pribadi hehehe

Karena kelasnya belum dimulai, akkhirnya gw di dalam kelas memanfaatkan waktu yang ada untuk me time. Dari pada gw buang waktu yang ada dengan percuma. Lebih baik gw me time lagi pula setiap kali me time... Gw selalu bisa terbebas dari perasaan bosan karena menunggu. Menunggu sesuatu. Apa pun itu terlebih lagi menunggu Virgine pulang hahaha eaaa! Hahaha :p tapi enggak lama kok gw me time, dan akhirnya kelas pada pagi ini dimulai. Kelas pelatihan dan kami diberikan materi mengenai traning need analysis hahaha ada materi dan sudah pasti selesai kuliah ada oleh-oleh yang harus dibawa pulang hahaha tapi gw akui kalau kelas pelatihan pada pagi sampai dengan siang hari ini berjalan dengan baik. Gw pribadi merasa senang dengan kelas pagi ini hehehe walau oleh-olehnya jadi banyak karena ada libur lebaran yang membuat beberapa pertemuan tatap muka di dalam kelas hilang hehehe dan akhirnya karena gw enjoy... Enggak terasa tuh kalau kelasnya sebanyak 3 sks karena waktu berjalan dengan cepat di kala senang hehe :p

Selesai kelas, gw putuskan untuk dengan segera mengambil buku yang kemarin gw titip untuk fotocopy. Tapi sesampainya di tempat fotocopy di depan perpus pusat, gw dapati kalau buku gw belum dijilid. Gw enggak masalah. Masih ada waktu jadi sok atuh jilid dulu hehehe dan akhirnya gw menunggu dengan sabar. Tapi ada lho cewek yang kayaknya enggak ngerti apa itu sabar hahaha lucu aja melihat dia geram saat dia minta fotocopy tapi tidak dilayani dan ngedumel sendiri. Buat gw cewek macam itu hahaha jauh-jauh deh dari gw. Enggak ada sabar-sabarnya sama sekali. Jujur gw sih enggak suka. Sabar memang ada batasnya. Tapi yaa lihat situasi dan kondisi juga yaa mbak... Lihat dong si mas-nya lagi ngapain? Jangan tahunya minta dilayanin aja. Tapi cobalah untuk peka ckckck sejujurnya dengan orang yang enggak sabar itu gw kasihan. Tapi yaa sudah lah. Pada dasarnya setiap orang memang tidak mungkin sama hehe perbedaan yang ada itu indah kok hehehe jadinya malah ada hiburan di kala menunggu buku gw dijilid. Jadinya gw enggak bosen hahahaha :p

Akhirnya buky gw selesai dijilid. Enggak pakai lama langsung cabut dari sana dan sempatkan diri untuk stay di stand UKM hehehe stay dan berbincang sama beberapa teman, dan lagi-lagi gw manfaatkan waktu yang ada untuk me time hehehe lumayan lah ada jeda jadi bisa relaksasi hehe gw putuskan untuk me time, karena gw juga hanya duduk enggak ada kegiatan spesifik yang harus gw lakukan di stand UKM ini. Ada satu orang teman, Mika namanya. Dharmika. Dia tampak juga sedang asyik membuat pita simbol HIV. Jadi yaa semua punya kesibukan masing-masing. Kalau gw yaa me time hehehe :p dari sekitar jam 10 sampai dengan jam 11 kurang beberapa menit. Terus me time. Manfaatkan waktu luang yang ada. Enggak membuangnya dengan percuma hehehe karena hari ini hitungannya gw sudah kembali punya hutang entri hahahaha sungguh sebuah kegiatan yang harus segera dikerjakan biar enggak numpuk wkwkwk :p

Hingga akhirnya jam 11 kurang gw cabut kembali masuk ke dalam kelas. Masuk dan dengan segera mengikuti kelas PIO pada siang hari ini. Pertamanya kami didatangkan seorang praktisi di bidang PIO. Alumni yang sudah lulus dan akhirnya pada sesi pertama kuliah PIO siang ini kami semua mendengarkan sharing profesi dari praktisi ini. Enggak semuanya gw dengar sih. Jujur, gw pribadi lebih concern untuk membantu Baptis dalam masalah project kontesnya hahaha habisnya gw yang kayak lebih interest gitu sama masalah kontesnya Baptis hehehe :p hingga akhirnya gw sama Baptis malah lebih concern dengan kontes dan enggak terasa semua perbincangan itu membuat sesi sharing praktisi ini berlalu dengan cepat dan kini tiba saatnya bagi semua mahasiswa untuk break sebelum akhirnya nanti lanjut kuliah sesi kedua. Karena kuliah PIO ini mempunyai babot kuliah sebesar 4 sks

hahahaha terbayang kalau enggak pakai break... Bisa bosen mampus gw hahaha :p akhirnya break pun kami dapatkan. Gw dan Baptis langsung menuju gurun. Kembali habiskan waktu break ini untuk merokok. Pada hari ini, enggak tahu kenapa tampaknya apa yang gw lakukan dengan rokok ini itu salah. Tapi tampaknya belum terlampau menyita pikiran. Jadinya kami tetap merokok. Hingga pada akhirnya break kami habiskan untuk berbincang sambil merokok. Kemudian kembali ke dalam kelas untuk lanjut ikuti sesi kelas. Sesi kedua yaitu diskusi. Hal itu kembali membuat kelas yang masih harus berjalan sebanyak 2 sks ini tidak terasa hehe tahu-tahu saja selesai dan hehe yaah tetap enggak lupa dosen memberi kami oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tugas refleksi sharing paraktisi dan juga tugas kelompok menyiapkan bahan presentasi. Jadinya sebelum cabut keluar kelas, lebih dulu bagi-bagi bahan untuk presentasi. Siapa harus membuat bahan yang mana. Baru setelah itu gw dan Baptis cabut dari kelas.

Maunya langsung pulang. Tapi karena pada saat break terdapat perbincangan yang cukup penting dan harus dibahas lebih lanjut, jadinya gw enggak langsung pulang. Maunya sih langsung bahas. Tapi tampaknya Baptis harus kerja kontes dulu jadi yaa udah. Baptis dan kelompoknya kerja. Sementara gw lanjutkan me time hehehe dan sesekali gw menyumbang ide untuk porject kontes Baptis walau gw tahu pasti gw bukan bagian dari mereka. Tapi apakah membantu itu tidak boleh? Hehe gw rasa enggak gitu yaa hehe jadi yaa kalau bisa gw bantu sudah pasti akan gw bantu. Karena pada dasarnya semua manusia itu sama. Butuh bantuan manusia lain jadi yaa kalau bisa bantu yaa bantu hehehe kita pe orang bersodara toh? Hahahaha :p selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam gw menunggu Baptis kerja kelompok kontes. Sementara gw lanjut me time hehehe yang penting enggak gabut. Enggak gabut enggak galau hahaha tapi belum tentu juga sih yaa hehehe harapannya sih enggak yaa karena ada yang gw kerjakan jadi selayaknya gw fokus dengan apa yang sedang gw kerjakan hehe :p

Hingga akhirnya pada sekitar jam 4 sore ini kerja kontes Baptis dan kelompoknya disudahi. Enggak pakai lama gw dan Baptis langsung cabut. Jalan menuju ke hall C, menuju ke stand UKM untuk melanjutkan perbincangan dan membantu Visi yang tampaknya tertekan. Sesampainya di sana, benar saja. Visi tampak tidak baik. Seperti ada sesuatu yang dia simpan tapi itu bukan sesuatu yang menyenangkan. Maka jadilah pada sore hari ini, kami dan semua rekan se-UKM yang ada di stand mulai berbincang. Memperbincangkan seorang senior yang yaa bisa gw simpulkan sok punya wewenang. Jujur gw enggak suka dia membuat Visi tertekan macam itu. Ingin sekali rasanya gw melabrak. Seorang senior tua yang sok berbwibawa itu. Kalau kata yang lain sih yang sok ngatur hahaha gw enggak peduli. Tapi buat gw orang macam itu tidak berkualitas hahaha

Kesal gw jujur gw katakan gw kesal. Tapi yaa mau gimana lagi? Kayaknya Visi sudah terlanjur tertekan. Yaa gw cuma bisa bilang sama Visi supaya dia tetap semangat, jangan menyerah hanya karena satu orang saja. Akhirnya aktivitas berbincang tersebut menyita banyak waktu. Enggak terasa hari sudah kian sore, nyaris jam 5 dan akhirnya gw sama Baptis memutuskan untuk pergi ke gurun. Nongkrong yaa biasa lah berbincang sambil merokok. Tapi sore ini gw entah kenapa gw feeling gulity saat merokok. Terlebih lagi memang sepertinya rokok bukanlah coping stress yang baik. Jadinya gw hanya sesaat merokok dan sisanya gw habiskan waktu dengan mendengarkan musik dan bernyanyi hehehe sungguh menyenangkan bisa bermusik walau gw bukan pemusik. Tapi gw punya passion di sana yaa gw kembangkan hehehe hingga akhirnya jam 7 kami selesai dengan acara nongkrong. Putuskan untuk pulang tapi sebelum itu gw sempat ambil uang di ATM. Baru setelah itu pulang hehehe

Di perjalanan pulang sendiri, gw sama sekali enggak mau mengulang kebodohan dalam intuisi kemarin. Akhirnya pada malam hari ini gw gunakan rute yang kemarin dan benar saja rute itu bebas macet hahaha walau jadinya memang lebih memutar, buat gw enggak masalah. Sejauh itu bukan macet hehehe karena enggak kena macet yang telampau lebay, gw akhirnya bisa dengan segera sampai di rumah. Dari perjalanan pulang ini gw belajar bahwa sesungguhnya hidup itu dinamis. Gw enggak akan pernah tahu apa yang kita hadapi besok. Apakah sama? Atau mungkin berbeda? Enggak ada yang tahu. Tapi pastinya gw harus siap. Gw punya kemampuan berpikir dan itu bisa gw gunakan untuk survive hehehe ada kalanya kita harus mencari cara lain ketika satu cara dinilai sudah tidak lagi bisa bekerja. Modifikasi? Bisa hahaha tapi yang pasti ya itu... Hidup ini enggak akan pernah sama. Banyak kejadian yang kadang enggak kita duga terjadi dan kita sebaiknya siap hadapi kejadian yang terjadi dengan tidak pasti tadi hehe macet contohnya.

Sampai di rumah dengan selamat (puji Tuhan), gw langsung masuk ke dalam rumah dan memasukkan motut ke ruang depan. Gw langsung masuk di kamar. Meletakkan tas yang gw gunakan untuk kuliah. Setelah itu bergegas masuk ke dalam kamar mandi untuk gebyar gebyur malam hari ini hehehe setelah itu gw langsung kembali ke dalam kamar dan berganti pakaian. Setelah itu dengan bantuan komputer di ruang tengah gw sempatkan diri untuk mencari bahan untuk tugas debat besok pagi. Yaah biasa yaa googling. Tapi sungguh susah mencari bahan untuk tema debat yang diberikan. Tapi gw enggak menyerah. Gw tetap mencoba cari hingga akhirnya gw malah keasyikkan untuk cari bahan debat hehehe

Dan enggak terasa, hanya browsing macam itu saja gw bisa lupa waktu hehehe bukan hanya broswing sih. Sebenarnya gw juga sempat masuk ke dalam beberapa jejaring sosial. Gw masuk ke dalam facebook untuk mencari tahu kabar Virgine. Hehe masih tampak baik dan sehat saja dia. Tambah cantik! Itu jujur hehe setelah itu cek inbox dan spam e-mail baru lanjut lagi dengan broswing. Sampai kira-kira jam 12 kurang, gw merasa kalau sepertinya bahannya sudah cukup ada. Gw sudahi aktivitas dunia maya ini. Gw bersiap untuk tidur. Masuk ke dalam kamar kemudian drafting. Selesai drafting gw ucap selamat malam kepada Virgine dari dalam hati. Baru setelah itu gw pun tidur hehe udah ngantuk gw hehehe :p

Hahaha siapa yang sangka kalau hari ini harus gw mulai dengan kebut-kebutan? Enggak ada yang bakal tahu kalau hari ini gw akan kesiangan. Kecuali Dia yang sudah mengatur segalanya hahaha hari ini gw secara pribadi banyak melakukan permenungan di kala ada waktu luang. Sambil me time sambil merenung hehehe puji Syukur untuk hari ini. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hehehe untuk keberanian ngebut pagi ini. Untuk empati yang terasa sama atas perasaan orang lain. Untuk keselamatan diri secara penuh pada hari ini, tidak ada satu kekurangan pun hehe puji Tuhan yaa hehe juga untuk semua orang, teman-teman dan sahabat yang hadir pada hari ini. Kalian semua kembali memberikan warna pada hari ini hehe :)

Untuk ayang Virgine... Aku enggak punya banyak yang bisa aku utarakan yaa sama kamu. Untuk hari ini aku juga tetap berharap apa pun adanya hari kamu di sana. Semoga buat kamu itu menjadi hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikan yaa hehehe aku mau ucap terima kasih karena walau aku enggak cantumkan secara spesifik aku bisa katakan hari ini pun aku alami rasa-rasa yang random terkait dengan kamu hehehe terima kasih untuk itu karena semua yang random itu aku jadinya enggak pernah bisa lupa sama kamu hehe Virgine baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan nakal, rajin belajar, jangan malas, dan jangan lupakan doa yaa hehe jadilah kebanggan bagi banyak orang. Well, over all hari ini baik. Semoga besok lebih baik yaa hehe kalau Tuhan berikan :p hihi sayang kamu yaang! :* kangen juga pastinya sama kamu hehe aku rasa kamu juga pasti tahu yaa hehehe terima kasih untuk segalanya bentuk cinta yang ada pada hari ini hehehe ehem! ayaang... Noreul bogo shipoyo yaaang! Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar