Powered By Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011

Sabtu, 6 Agustus 2011: truth or dare??? Hayooo.... Hahahaha :p

Hahaha ini adalah hari kedua dimana gw berada di puncak, habiskan waktu bersama dengan teman-teman terbaik. Berbagi pengalaman tentang hidup dan cinta bersama mereka. Berbagi suka, duka, riang, tawa, serta canda hehehe kayak lagu aja jadinya ini hehehe hari kedua liburan yang sangat dinanti hehehe terima kasih karena masih ada hari kedua dalam liburan kali ini hehehehe dan dimulai dengan masak.

Ha? Masak? Hahaha yang benar aja Nas! Orang mah mulai hari dengan bangun tidur, baru berkegiatan. Lah ini mulai-mulai udah masak hahaha lu tidur di dapur apa gimana sih Nas? Hahaha bukan... Bukan begitu... Sebenarnya hari ini gw mulai tetap dengan bangun tidur seperti biasa hehe hanya saja begitu bangun, gw enggak pakai kamupl nyawa. Enggak pakai ngulet dulu. Tapi gw langsung bangun dan berjalan menuju ke dapur.

Hahaha enggak tahu yaa kenapa gw begitu bangun ingin masak. Jujur gw akui kayaknya gw belum sadar saat berjalan melangkah masuk ke dalam dapur. Hingga akhirnya begitu gw sampai di dalam dapur, gw perhatikan sekeliling dan mulai berpikir sebagai bentuk memperoleh kesadaran hehehe sebentar diam dan akhirnya gw dapati pemikiran kalau pagi ini gw mau masak nasi goreng saja untuk teman-teman. Ada gunanya juga gw suka memasak jadi bisa dengan segera memikirkan hidangan yang ingin dimasak, yang tentu saja enak punya hehe

Tapi jujur gw akui, kalau keputusan gw masak nasi goreng pagi ini adalah karena saat di dapur, gw berpikir sesuatu yang abstrak, enggak jelas juga mikir apa. Tapi gw tiba-tiba saja memikirkan ayang, lantas gw ingat kalau ayang pernah memasakkan gw nasi goreng. Seketika itu saja lho gw langsung putuskan untuk memasak nasi goreng hahaha enggak ngerti juga gw dengan jalan pikiran gw sendiri yaah tapi semua ini gw nikmati hehe Virgine... Sumber ide dan inspirasi gw.

Akhirnya setelah gw tahu harus masak apa, yang gw lakukan sebelum masak adalah mencoba untuk mandi koboi di dapur (baca: kucek-kucek mata dengan air). Baru setelah melek dengan lebih baik, gw mulai bergrilya untuk dengan segera memasak nasi goreng untuk sarapan pagi gw dan semua teman gw yang ada di rumah peristirahatan ini hahahaha gw mulai acara masak ini dengan membuka kulkas dan melihat semua bahan yang ada.

Gw buka kulkas. Di pintu tengah gw dapati ada banyak telur, di rak sayur gw dapati banyak sayuran segar. Tapi itu enggak akan gw pakai, karena belum tentu semua teman gw yang ada di sini suka sayur layaknya gw hehehe jadi yaa cari aman saja deh hehe :p di freezer, gw dapati banyak daging olahan yang bisa gw pakai untuk membuat nasi goreng yang gw buat nanti kaya dengan konten dan materi hehehe dan untuk nasi, masih ada sisa nasi kemarin dan puji Tuhan gw kemarin masak nasi dan belum terpakai. Intinya dari segi bahan berat, semua syarat untuk membuat nasi goreng terpenuhi sudah hehe

Semua bahan tadi gw masukan ke dalam dapur, gw letakkan di meja keramik di samping kompor. Lalu secara sekilas gw lihat bumbu-bumbu dapur yang ada, dan gw dapati semua bumbu dapur yang baik untuk membuat nasi goreng yang enak hehe dan akhirnya gw pun mulai memasak. Akan gw jadikan acara memasak pagi ini sebgai bentuk nostalgia memori gw memasak sama ayang, sewaktu gw main di rumah ayang dulu hehehe (hehe gw enggak omdo, kalau gw bilang bisa masak... Yaa gw memang bisa masak. Jago atau enggak itu orang yang nilai. Tapi gw bisa dan suka banget masak hehehe sama seperti ayang).

Akhirnya setelah menyiapkan semua bahan dan perkakas yang diperlukan untuk memasak nasi goreng yang ciamik punya ini hahaha awalnya gw mau masak nasi goreng jawa yang kental dengan rasa gurih dan manis yang berpadu dengan daya tarik kaldu. Tapi saat gw sedang bersiap untuk memasak, tiba-tiba Inet masuk ke dapur hehe tampaknya beberapa teman sudah banyak yang bangun dari tidurnya hehehe dan dengan segera dia menawarkan diri untuk membantu gw masak hehe senang sekali gw dapat bantuan untuk masak. Gw terima bantuannya dan dengan segera gw berikan tugas kepada Inet. Apa saja yang harus dia lakukan dan pastinya fleksibel. Enggak kaku, bebas dari tekanan, enggak kayak acara hell's kitchen hahahaha

Seketika gw melihat Inet menjadi ayang. Tapi saat gw kedipkan mata, gw pastikan itu Inet, bukan ayang hehe aduuuh pagi-pagi bawaannya udah kangen yaa Nas hehe akhirnya sambil masak pagi ini selama beberapa menit gw aktif bergerak. Tapi mulut gw terdiam. Gw sambi acara masak pagi ini dengan doa pagi. Mengucap syukur untuk hari baru yang boleh gw rasakan ini, untuk ayang semoga diberikan hari yang penuh dengan kebaikan dan kesenangan. Sama seperti hari-harinya yang telah berlalu selama ini hehe sambil masak, sambil berdoa. Buat gw inilah ora et labora yang sesungguhnya dimana setiap kerja yang ada di dasari dengan doa dan cinta, bukan karena iming-iming upah yang akan di dapat atau balas jasa lain yang intinya menisbikan adanya ketulusan dan keikhlasan dalam kerja dan karya hehe padahal kerja itu berarti berkorban demi kebahagiaan orang lain. Nyokap gw sih bilang gitu hehe :)

Ini baru benar-benar masak hehe awalnya hanya gw dan Inet. Akhirnya gw kembali dapat bantuan dari Eha, dan saat inilah resep nasi goreng gw berubah menjadi nasi goreng west coast, dengan tampilan putih bak pasir dan potongan daging serta sosis yang membuat nasi goreng ini tampak seperti pasir di pantai yang kaya akan unsur materi laut hehehe ibarat katanya doang itu tapi yang jelas enggak pakai kecap hehehe selain itu, yang jadi pelengkap nasi goreng ini adalah telor ceplok untuk masing-masing orang. Jadi satu sarapan hari ini adalah satu mangkok besat nasi goreng ala barat dengan 10 telur ceplok sebagai pelengkapnya plus bawang goreng.

Hmmm.... Nyummy! Hehehe akhirnya setelah sarapan jadi, kami semua berkumpul di meja makan. Duduk mengitari meja makan dan masuk ke dalam doa bersama sebagai pembuka sarapan bersama hari ini. Lagi-lagi bisa makan bersama. Rasanya sungguh menyenangkan. Setelah lepas YPB, gw masih bisa makan bersama-sama dengan teman-teman hehe sangat senang makan bersama mengitari meja makan hehe enggak cuma makan, kami juga sempatkan diri untuk foto-foto di sela-sela sarapan hahaha mantab sekali liburan kali ini hehehehe :p sungguh mau banget kayak gini terus hehe rasanya menyenangkan bisa terus bersama dengan semua teman-teman terbaik. Sudah satu hari lewat. Sekarang jalan hari ke dua dan rasa senang masih tetap bersarang di dalam hati hehe walau ingin sekali bertemu ayang, kalau belum bisa yaa dengan teman-teman pun gw akan berusaha untuk senang :)

Sarapan selama kurang lebih satu jam berukumpul bersama di ruang makan dan setelah itu beberapa teman selesai dengan acara sarapan mereka dan dengan segera masuk ke dalam acara pribadi mereka masing-masing. Ada yang nonton tv, ada yang main ayunan, ada juga yang duduk santai di teras depan kolam renang; dan itu adalah hal yang gw lakukan pada pagi hari ini selesai sarapan hehe sambil duduk di teras, nikmati suasana pagi dan gw juga sambi kegiatan ini dengan drafting me time hehehe

Dan enggak beberapa berselang, saat gw selesai drafting... Eha yang sedang duduk di teras bersama dengan gw mengajak gw untuk nyebur berenang di dalam kolam renang. Karena hari ini kolam renang sudah siap untuk digunakan. Tidak seperti kemarin, belum dibersihkan hehehe sebuah ajakan yang bagus dan akhirnya gw iyakan ajakannya, gw kembali ke dalam kamar dan mulai mengganti pakaian dengan celana renang yang gw bawa dari rumah hehehe dan setelah itu, enggak pakai lama gw langsung pemanasan sejanak lalu byuuur! Gw dan Eha langsung masuk ke dalam kolam renang hahaha di susul oleh Baptis dan enggak lama berselang oleh Inet dan Anggi hahahaha jadi ramai kolam renang pada pagi hari ini hahaha :D

Kirain gw air kolamnya dingin. Ternyata haha enggak ada dingin-dinginnya sama sekali. Enggak ada bedanya dengan suhu air di dalam kamar mandi hehe dengan segera gw berenang kesana kemari. Bekelok-kelok dan menyelam kesana kemari. Sudah lama enggak berenang, terjadi penurunan fungsi pernafasan dan pergerakan di dalam air hahaha beda banget saat di seminari menengah dulu. Dari ujung ke ujung enggak ada matinya. Enggak pernah sekali pun ambil nafas hahaha *sombong* tapi sekarang sudah enggak. Yaah mungkin juga sudah tua kali yaa hahaha :p tapi seru berenang kali ini wkwkwk gw sampai nyaris diceburin sama Inet. Oh iya, gw juga sempat ketiduran waktu di dalam kolam hahaha

Berenang sampai sekitar jam 12 gw akhirnya selesai haha karena gw merasa kalau matahari mulai meninggi, kalau enggak disudahi dengan segera, gw bisa jadi hitam mendadak nanti hahaha enggak maulah yaa hehe maka dari itu gw langsung keluar kolam dan keringkan badan dengan handuk. Stay selama beberapa menit di teras depan kolam. Menunggu tibanya giliran mandi untuk gw hahaha kaku sangat badan dan rambut gw. Kaporit yang ada di dalam kolam terlampau keras hahaha maka dari itu mau enggak mau harus mandi agar bisa dengan segera menghilangkan partikel, partikel kaporit dari keseluruhan kulit dan badan gw hehehe sambil menunggu, sambil ngobrol sama teman-teman yang juga menanti giliran mandi. Gw dapat giliran terakhir karena gw mandi itu pasti lama hahaha jadi yaa daripada ditunggu, lebih baik menunggu hehehe

Hingga tiba gilirannya gw untuk mandi. Gw pun masuk ke dalam kamar mandi, dan sumpah yaa sungguh air kaporit di dalam kolam itu sangat keras. Gw perlu melakukan sabunan dan bilas selama beberapa kali. Jadinya gw habiskan waktu selama kurang lebih satu jam di dalam kamar mandi, hanya untuk menghilangkan kaporit dari permukaan tubuh gw. Setelah itu, gw langsung ganti pakaian. Enggak lama setelah selesai berganti pakaian dan akhrinya gw masuk ke dalam sesi gabut siang hari hahaha selesai berganti pakaian, gw singgah sejenak di teras depan kolam renang dan akhirnya sampai sekitar jam 1, gw hanya melamun. Sesekali beebincang dengan teman-teman. Tapi lebih banyak melamunnya hehehe lamunin apa sih Nas? Hehe yaa siapa lagi? Yaa Virgine-lah! hehehe mana ada lagi hal lain yang bisa menyita waktu gw untuk melamun hehehe kalau dulu belum ada ayang, mana pernah gw habiskan waktu dengan melamun. Enggak punya sesuatu yang harus dipikirkan juga hehe :p

Akhirnya enggak lama gw di teras, gw merasakan kalau di dapur itu tengah ada aktivitas. Maka dari itu gw ke dapur. Tapi saat sampai di dapur, gw enggak temui siapa-siapa. Tapi mungkin rasa tadi adalah perntanda untuk gw, supaya gw bisa dengan segera masak untuk makan siang hahaha tapi gw tahu kalau siang ini gw enggak akan banyak berperan di dapur. Gw hanya akan bantu Angel yang hendak membuat capcay. Akhirnya gw pun panggil Angel, karena dia ingin sekali memasak. Sambil memanggil, sambil keluarkan bahan-bahan memasak dari dalam kulkas. Setelah itu kembali ke dapur.

Enggak lama berselang, gw disusul untuk masuk ke dapur oleh Inet, Angel, dan Anggi haha terpujilah Ignas di antara para wanita hehe dan jadilah kami pada siang ini memasak makan siang. Capcay untuk sayurnya dan ayam goreng bumbu kuning siap masak sebagai lauknya. Enggak serumit nasi goreng tadi pagi, memasak siang ini lebih cepat. Hanya sekitar 30 menit memasak di dapur dan akhirnya kami siap untuk makan siang, hidangan untuk makan siang telah tersedia di atas meja dan kami kembali berkumpul untuk makan siang. Dalam acara masak ini gw hanya jadi pengatur perpaduan bumbu agar rasanya pas dan enak tentu saja hehe :)

Akhirnya kami mulai makan siang, dan dengan segera kami makan. Setelah itu selama beberapa saat sempatkan diri untuk singgah di meja makan dan hahaha berbagi cerita bersama lagi. Tentang banyak hal hahaha dan akhirnya sekitar jam dua, kami semua harus kehilangan satu orang teman. Inet harus pulang karena dia sudah ada janji untuk ikut buka puasa bersama dengan teman-temannya. Entah kenapa kok rasanya enggak rela ya? Setelah kejadian galau puncak pass kemarin, ingin banget gw bisa berbagi lebih banyak sama Inet. Tapi Inet harus pulang, jadi yaa sudah. Kami sayonara dengan foto bersama sebelum Inet pulang.

Setelah Inet pulang, gw masuk lagi ke dalam rumah. Sempatkan diri untuk stay di depan tv. Selama beberapa saat gw nonton. Tapi enggak lama setelah itu, gw langsung bosan. Akhirnta gw putuskan untuk masuk ke dalam kamar dan tidur siang. Sendirian? Hahaha enggak Eha dan Baptis sudah lebih dulu tidur di kamar ini. Jadi hitungannya gw adalah orang terakhir yang tidur pada sore hari ini hahahaha jadilah gw masuk ke dalam kamar dan mulai tidur siang hehehe tidur sore sih sebenarnya hehe tapi kalau bilang tidur sore itu agak aneh, jadi yaa tidur siang ajalah yaa hehehe karena udah ngantuk, enggak peduli juga gw mau tidur di kasur macam apa. Yang penting bisa langsung tidur, ada tempat untuk rebahkan badan toh gw kan langsung tepar ini hahaha :p

Hingga akhirnya gw bangun sekitar jam 6. Begitu bangun, mau mandi rasanya malas sangat hahaha akhirnya gw putuskan untuk langsung pantengin tv. Nonton tv selama beberapa saat dan akhirnya sama yang lain, sama Angel juga... Gw diajak untuk main kartu. Main permainan babi dan polisi maling. Sumpah! Itu permainan yang enggak jelas sangat hahaha setelah itu juga gw sempat kembali bermain kartu uno. Setelah sekian lama gw bermain uno sama ayang dan Dikka hihi ingat sangat gw, yang ajari gw untuk main kartu uno adalah Dikka. Adik kandung laki-lakinya ayang Virgine hehehe karena waktu itu enggak ada kerjaan, jadinya kami bertiga main kartu uno hehe walau kalah terus, enggak masalah itu pengalaman berharga dan berkesan yang bisa membuat gw semakin kuat untuk stay loyal sama ayang :)

Hingga akhirnya malam ini semua orang sudah bangun. Tapi yang cowok-cowok tampak punya acara sendiri. Tapi gw, masih bergabung dengan para wanita hehe ohh iyaa lupa bilang kalau hari ini kehadiran Inet digantikan oleh Fellyta hehe dia datang dari pagi dengan agak ribet gitu mencari lokasi rumah peristirahatan ini. Katanya sih pakai nyasar segala sampai nyaris puncak pass hahahaha sore ini kami habiskan dengan bermain. Main kartu sampau bosan. Hingga pada akhirnya gw usulkan ide untuk bermain abc 5 dasar di teras depan kolam renang. Dengan hukuman awal adalah coreng lotion di wajah. Awalnya gw pikir semua ini akab bekerja. Tapi lama kelamaan kok kayak garing gitu... Cuma Anggi yang langganan dicoreng.

Akhirnya gw ubah hukuman. Dari yang tadinya menggunakan lotion, gw rubah dengan truth or dare sebagai hukumannya. Masih tetap dengan pemainan abc 5 dasar dan sekarang semua orang bermain. Termasuk dengan Eha dan Baptis hahaha kalau ada Inet pasti seru. Makin ramai pastinya hehehe tapi akhirnya kami terus bermain. Bermain sampai larut malam. saat di teras para cowok enggak ada yang kena turth or dare ehh ada deng tapi cuma Baptis hahaha kebanyakkan yang kena itu adalah para wanita hehe dan akhirnya karena berisik dan enggak mau ganggu tetangga yang lain, akhirnya kami putuskan untuk masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah, kami semua langsung kembali berkumpul di depan tv, di tempat tidur massal kami. Tapi karena belum ada yang ngantuk, akhirnya kami kembali bermain. Tetap truth or dare. Tapi enggak pakai main abc 5 dasar. Malam ini kami menggunakan pemainan domikado dan gelas plastik dan akhirnya dengan permainan spin the bottle (glass) kami mulai setelah sebelumnya beberapa teman kena truth or dare, temasuk gw hehe :p gw ditanya apakah ada orang lain yang sedang gw suka selain ayang. Gw jawab ada. Siapa itu? Dengan terus terang gw katakan itu adalah dek Ayu. Tapi itu hanya suka. Enggak cinta, karena dia kan udah gw anggap seperti adek gw sendiri.

Hingga karena bosan dengan sirkulasi domikado yang bisa ditebak, pada akhirnya kami menggunakan gelas gila tadi sebagai media truth or dare. Semua orang kena putaran gelas maut ini haha ada yang truth ada yang dare. Yang paling lucu adalah saat Baptis kena tertunjuk oleh mulut gelas maut. Gw minta dare ke Baptis, dan semua teman setuju. Gw minta dia untuk keliling kolam renang selama tiga kali, dan ternyata Baptis enggak berani hahaha sumpah! Gw enggak sangka banget lho ini hehehe akhirnya gelas terus berputar. Satu persatu dari kami kena truth juga dare. Semua orang kena dan akhirnya sekitar jam 11 semua sudah ngantuk. Semua sudah enggak kuat. Saatnya menyudahi permainan ini hehehe

Akhirnya semua teman dan gw siap untuk tidur. Awalnya gw mau coba untuk langsung tidur. Tapi pada akhirnya, gw melihat Eha dan Baptis masih belum tidur. Mereka masih stay di teras sepan rumah. Mereka tampak masih berbagi cerita. Gw mau ikut, maka dari itu gw langsung join. Ngobrol lah kami bertiga di malam hari ini. Bicara cinta yaa hanya cinta dan akhirnya sekitar jam 12 kami cabut masuk. Bersiap untuk benar-benar tidur. Begitu pun dengan gw. Di karpet besar ruang tv, dan sebelum tidur gw kembali ucapkan selamat malam ke Virgine di dalam hati. Tapi sebelum benar-benar tidur... Gw, Baptis, dan Eha sempat dibuat bingung oleh sebuah kejadian aneh haha yang dialami oleh Visi dan Fellyta. Tapi gw enggak ambil pusing. Gw tetap balik tidur hehe :p

Hahaha hari kedua dan malam terakhir untuk liburan di puncak. Liburan di rumah peristirahatan. Tapi pada malam hari ini, hal-hal yang aneh mulai terjadi hehe gw pribadi sih enggak ambil pusing. Hal-hal demikian bukan hal yang baru buat gw haha tapi yang pasti masuk ke hari kedua ini lebih banyak hal gila yang kami lakukan untuk lalui hari ini hahaha turth or dare tuh hehe :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk hari malam terakhir di puncakl. Banyak kegiatan gila yang kami lakukan bersama pastinya hahaha inilah liburan yang sangat ingin gw rasakan sedari lama hehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sabahat yang hadir pada hari ini hehehe baru kali ini gw merasa senang karena sudah dua hari berturut-turut kita gila-gilaan dan gokil-gokilan bareng yaa tapi ingat everything happend in here just happend in here. Setelah ini simpan semuanya baik-baik dalam memori kalian masing-masing yaa hehehe jangan disebar-sebar hehe :)

Aku juga mau kembali ucapkan terima kasih buat Virgine sayang. Karena berkat kamu, aku bisa punya ide untuk membuat masakan yang enak untuk sarapan pagi ini. Iyaa yaang aku teringat akan nasi goreng pedas buatan kamu. Masakan terakhir yang kamu suguhkan untuk aku sebelum akhirnya sekarang aku merindukan semua masakan kamu. Termasuk juga dengan semua jenis kue buatan kamu hehehe si cantik yang jago masak :) terima kasih karena ingat akan nasi goreng pedas mu, aku jadi semangat untuk langsung masak begitu mata ini terbuka dan kaki ini melangkah ke dapur hehehe terima kasih juga karena kamu, hari ini aku kembali lakukan ora et labora. Tapi aku katakan semua yang dari kamu ini aku akui tidak nyata, ini hanya imajinasi yang membuat aku bisa tetap semangat yang bisa membuat aku untuk bisa berjuang untuk maju. Virgine baik-baik yaa di sana. Semoga mendapatkan hari yang baik dan menyenangkan. Semoga senantiasa dilindungi dan disertai oleh Tuhan Yang Mahakuasa. Aku di sini akan terus berdoa untuk kamu, mendukung semua yang kamu lakukan, semua sepak terjang kamu dalam meraih mimpi. Rajin belajar, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, jangan nakal, kalau aku bilang jangan lupa pulang seperti biasa... Aku mulai merasa hal itu sangat terkesan mengingatkan dengan maksud memaksa. Jadi yaa enggak akan aku bilang lagi. Terserah kamu saja, tapi aku sendiri di sini belum mau lakukan hal lain selain menanti, selain menunggu. Bodoh memang. Tapi tak apa, tapi hakekat cinta itu sesungguhnya adalah setia. Aku hanya mencoba setia dalam suka, dalam duka, saat bersama, saat terpisah. Aku percaya hehehe terima kasih Virgine untuk semua imajinasi yang aku rasakan hari ini. Sampai saat ini kamu tetap jadi ayang buat aku. Sayang kamu yaang! :* kangen juga sama kamu. Terima kasih, sekali lagi terima kasih. Hari ini baik, semoga esok lebih baik lagi yaa... Jika masih ada hari esok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar