Powered By Blogger

Minggu, 14 Agustus 2011

Jumat, 12 Agustus 2011: nyaris sampai pada titik maksimal panik hahaha

Hari ini sebenarnya semua sudah gw persiapkan dengan matang. Semua yang gw perlukan untuk bisa menjalani perkuliahan dengan baik enggak luput dari persiapan gw. Walau hanya nengumpulkan sedari pagi, buat gw enggak masalah karena memang biasanya enggak pernah menimbulkan masalah yang berarti. Maka dari itu, Gw sendiri juga bingung kenapa untuk hari ini walau sudah gw persiapkan dengan matang masih saja ada ada kepanikan yang menyerang hahaha kenapa sih gw panik dan kenapa itu gw katakan nyaris panik hehehe semuanya akan gw jabarkan seiring dengan harinya hehehe

Hari ini, enggak sama dengan hari kemarin. Untuk hari ini gw enggak terlampau diburu dengan waktu untuk melakukan persiapan kuliah. Berdasarkan jadwal yang gw terima dan gw dapatkan dari fakultas untuk semester ini, gw dapati kalau kuliah hari ini akan dimulai pada pukul 11 siang. Jadi pagi ini gw agak santai dalam menikmati pagi hari ini. agak lebih enjoy dalam menghirup dan meraskan ambience kehidupan pada pagi hari, hari yang baru ini hehehe hari kedua kuliah buat gw. Yaa hari kedua hahahaha

Dimulai dari saat bangun tidur. Jujur untuk pagi ini gw terbangun selama dua kali. Pertama kali saat mendengar gelegar alarm sahur dari warga sekitar yang berkeliling. Gw bangun sebentar dan kemudian tidur lagi hahaha dan akhirnya untuk kedua kalinya gw benar-benar terbangun untuk memulai hari ini. Gw bangun sekitar jam 6 pagi. Begitu bangun, yang gw lakukan pertama kali adalah ngulet. Melenturkan badan ke kiri dan ke kanan. Kegiatan tersebut juga gw sambi dengan acara kumpul nyawa. Selama kurang lebih 5 menit gw ngulet dan kumpul nyawa. Sampai akhirnya gw mulai agak sadar dan gw tutup aktivitas ngulet ini dengan lenguhan panjang hahahaha tanda kalau memang sudah sadar hehehe :p

Setelah itu, gw enggak tahu apa yang gw pikirkan. Tapi yang gw lakukan selesai kumpulkan kesadaran adalah ambil Hp dan langsung menjelajah masuk ke dalam dunia maya. Masuk twitter dan facebook. Tapi pada akhirnya di dalam facebook gw kembali melihat profile dan recent update dari Virgine. Gw dapati fotonya profile-nya kembali berganti. Lucu sih dia tampak semakin kurus hehe gw juga mau berusaha kurus demi mata kuliah metodik tes hehehe :p tapi itu hanya sekilas yang gw lakukan untuk pagi ini. Sekilas gw melihat masuk ke dalam album foto yang di-upload oleh Virgine dan akhirnya gw dapati beberapa foto baru hehe lumayan jadi penyemangat gw untuk hari ini yaa hehe padahal cuma foto...

Yang gw lakukan berikutnya adalah enggak sebagai siapa-siapanya Virgine, gw hanya meminta bantuan dukungan doanya supaya gw bisa melalui semester lima ini dengan baik. Yang gw minta bukan ketemuan, bukan tanya kenapa sekarang dia seperti ini. Gw sama sekali enggak mempermasalahkan semua itu. Semua itu gw anggap sebagai sebuah perubahan yang harus bisa gw terima secara perlahan dan akhirnya nanti gw nikmati hehe gw cuma minta dukungan doa dari Virgine. Gw sampaikan itu melalui media message facebook. Hanya sebuah permohonan pendek dan akhirnya setelah selesai mengetik pesan tersebut, gw pun dengan segera mengirim pesan tersebut. Tapi yang enggak gw tahu adalah... Kenapa ayang adalah orang yang pertama gw mintai dukungan.

Selesai dengan dunia maya, aktivitas terakhir yang gw lakukan untuk pagi ini dengan Hp adalah membuat draft entri me time. Hari ini gw enggak terlampau mau diburu dengan pembuatan real entri. Enggak tahu kenapa, tapi yang pasti gw merasakan malas yang dominan pada pagi hari ini. Maka dari itu yang gw lakukan hanyalah drafting entri bukan membuat real entri. Karena kalau gw paksakan saat gw lagi enggak mood, gw takut entri yang gw buat itu enggak berbobot hanya sekedar memaparkan pengalaman tanpa membuahkan insight kehidupan. Kalau kayak gitu yaa mending gw tulis diary biasa aja yang awalnya dimulai dengan kata, "dear diary..." hehehe ini kan lebih dari itu day bay day itu kan bentuk apresiasi gw atas hidup yang Tuhan berikan :)

Selesai dengan drafting, gw lakukan aktivitas selanjutnya. Karena gw ingin kembali kurus, pastinya gw enggak hanya ingin dalam tataran kata-kata dan niat. Semua itu harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Maka jadilah pada pagi hari ini gw kembali melakukan olah raga pagi (excercise) sambil ditemani dengan kartun pagi. Gw lakukan 50 push-up, 30 leg up di atas ranjang kamar tidur. Beruntung ranjang gw udah enggak empuk lagi hahaha setelah itu dengan bantuan rangka vantilasi, gw lakukan 10 pull up dan 10 shoulder up. Setelah itu gw duduk di tepi ranjang melakukan pendinginan sambil tetap nonton kartun pagi hahaha semangat sangat nih rasanya hehe kalau ada waktu, gw pasti enggak akan lupa lakukan itu. Gw juga kan ingin kurus hehe karena dulu gw pernah kurus hehe dulu kan remaja yang labil akan body image :p

Kalau sekarang demi mata kuliah metodik tes. Karena baju yang ada itu adalah baju ngantor bokap. Gw sendiri enggak punya uang untuk beli baju baru. Jadi mau enggak mau, gw harus bisa susut hingga akhirnya bisa pas dengan baju ngantor bokap. Syukur-syukur longgar hahaha tinggal hari senin dan akhirnya hari ini gw mulai wujudkan niat gw untuk kembali kurus hehehe yaah walau agak telat-telat dikit tapi lebih baik lah karena gw mulai lebih awal sebelum hari H kuliah metodik tes nanti hehehe andai gw enggak punya banyak waktu... Gw pasti bisa jogging lagi hehehe nabung aah buat beli treadmill hehe :p

Akhirnya gw habiskan pagi ini untuk nonton rangkaian acara kartun pagi, sampai kira-kira sekitar jam 8 gw sudahi semua aktivitas ini. Dengan segera gw matikan tv dan keluar dari dalam kamar tidur. Masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur untuk pagi hari ini. Habiskan waktu selama kurang lebih 15 menit, dan selesai mandi langsung balik ke dalam kamar untuk kemudian gw berganti pakaian dan melakukan aneka persiapan kuliah lainnya seperti siapkan isi tas dan mengenakan sepatu serta ambil kunci motut dan enggak lupa cukur jenggot dan kumis hehehehe

Gw sudah siap, kini tiba giliran gw untuk siapkan motut. Maka dari itu, gw langsung keluar dari kamar. Gw menuju ke ruang depan dan dengan segera keluarkan motut ke teras. Gw panaskan mesinnya dan sembari menunggu mesinnya panas, gw kembali masuk ke dalam ruang depan dan dengan segera mulai doa pagi, karena tampaknya sedari tadi gw terus saja teringat Virgine. Enggak tahu kenapa. Akhirnya gw mulai doa, ucap syukur untuk hari baru yang gw terima ini dan enggak lupa memohon semoga Virgine kembali mendapatkan hari yang baik dan menyenangkan di Busan, Korea Selatan sana. Enggak tahu harus minta apa lagi, karena gw juga enggak tahu fakta situasinya Virgine di sana seperti apa. Hanya dari foto yang gw lihat dalam dunia maya. Hufft sabar ya Nas... Be strong! Be though! Huuftt I will :')

Akhirnya selesai berdoa, gw langsung masuk ke dalam tahap persiapan akhir. Gw kenakan perlengkapan berkendara dan dengan segera pamit sama bokap dan nyokap. Setelah itu langsung tancap gas menuju ke kampus dengan menggunakan motut. Jalan agak siang jadinya hehe yaa enggak heran kalau agak tersendat macet. Tapi buat gw macet bukan masalah. Tetap saja bisa selip sana selip sini hahaha apa gunanya pakai motor kalau kelebihannya enggak bisa gw manfaatkan dengan maksimal? Hehehe akhirnya gw sampai di kampus setelah habiskan waktu di perjalanan selama kurang lebih 20 menit hahaha walau enggak punya jam, tapi gw kan punya display jam di Hp. Jadinya bisa tahu waktu hehehe dan akhirnya begitu sampai di kampus, gw langsung masuk ke dalam parkiran.

Puji Tuhan bisa sampai di kampus dengan selamat. Gw langsung mencari lokasi parkir dan dengan segera gw parkirkan motut dan enggak lupa melepas dan mengunci semua perlengkapan berkendara yang gw kenakan pada bagian-bagian motut. Barulah setelah itu gw berjalan tinggalkan motut di parkiran. Gw berjalan masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Berangkat dari rumah sekitar jam 9 dan sampai di kampus sekitar jam setengah 10 kurang. Gw masih punya banyak waktu luang sebelum kelas dimulai. Tapi gw enggak tahu ruang kelas gw hari ini dimana. Jadi gw putuskan untuk pergi ke sekre melihat jadwal kuliah yang mungkin sudah diperbaharui.

Karena kemarin gw lihat belum ada, jadi gw memberikan info tersebut dan katanya sih mau ditanggapi pada pagi hari ini oleh pihak sekre. Maka dari itu tujuan pertama gw pagi ini di kampus adalah sekre. Dengan menggunakan tangga gw menuju ke sekre di C4. Sudah lama enggak gunakan tangga, jujur gw agak tersengal-sengal hahaha tapi gw suka naik tangga. Membakar kalori dan melatih daya tahan jantung dan paru-paru. Walau akhirnya gw agak capek juga sih begitu sampai di C4. Tapi itu rasanya sangat segar hehehe gw merasa seperti habis mandi hehehe dan akhirnya gw masuk ke dalam sekre dan segera bertanya dimana ruang kelas gw pada hari ini. Setelah mendapatkan informasi yang pasti, gw selesai dengan urusan sekre. Gw enggak tahu mau buat apa lagi hahahaha

Tapi pada akhirnya, karena gw tahu kalau gw masih punya banyak waktu luang... Gw putuskan untuk naik dua lantai menuju ke C6. Tadinya gw mau duduk-duduk saja di sana. Tapi gw ingat kalau mungkin nanti gw enggak punya waktu luang macam ini, jadi yaa gw manfaatkan waktu luang yang ada pada pagi hari ini untuk me time hahahaha kan tadi pagi sudah sempatkan diri untuk drafting. Nah sekarang tibalah saatnya bagi gw untuk masuk ke dalam fase transfomasi. Mengubah draft entri menjadi real entri yang nanti, kalau ada waktu akan gw masukkan sebagai update di dalam blog dan e-book tahunan day by day hehehe dengan alunan musik K-pop yang terdengar melalui perantaraan handsfree Hp, gw mulai me time pada pagi hari ini. Biasanya sih di C6 ini penuh dengan orang. Tapi enggak tahu kenapa, pagi ini sepi sangat. Dari sekian banyak bangku meja yang ada. Hanya satu yang terisi oleh manusia, dan itu hanya gw seorang hahaha

Terus ketak ketik keypad qwerty Hp gw sampai sekitar jam 10 lewat dan gw merasa tampaknya sepi juga yaa kalau gw cuma seorang diri di sini. Gw sempatkan diri untuk sms Baptis, karena gw tahu hari ini gw kembali satu kelas dengan dia. Gw tanya saat ini dia dimana. Enggak berselang lama setelah gw kirim sms-nya, gw dapati sms masuk. Tapi saat gw lihat itu bukan dari Baptis. Itu dari facebook yang memberikan gw recent status updatenya ayang Virgine. Pakai bahasa inggris gitu, intinya sih mengatakan kalau dia sedih karena liburan musim panas di Korea sana sudah hampir berakhir hahaha dia enggak lihat gw... Ini sudah jalani hari kedua kuliah hahaha masya allah hahahaha dan akhirnya setelah baca sms itu, gw kembali lanjutkan me time. Terus ketak ketik sambil menunggu sms balasan dari Baptis hehe kondusif juga ternyata gw me time di kampus hahaha lupa waktu? Pastinya hahaha

Hingga pada akhirnya sekitar jam setengah 10 lewat hampir jam 10. Gw dapati sms balasan dari Baptis. Kan tadi gw tanya dia dimana. Dia balas sms gw, dia bilang kalau dia lagi kelas dan dia juga tanya kenapa gw enggak kelas. Lagi asyik me time, baca sms macam itu, ditanya pula kenapa gw enggak kelas. Seketika itu juga gw panik karena seingat gw hari ini gw cuma ada satu kelas dan itu dimulai jam 11 nanti. Apa iya gw salah baca jadwal? Masak iya kalau salah gw jadinya absen untuk satu kelas hanya karena salah lihat jadwal. Awalnya gw yakin kalau gw hanya ada satu kelas pada hari ini. Tapi gw jadi kayak ragu sendiri gitu lho... Sejenak gw hentikan me time, gw pause dan dengan segera gw coba lihat jadwal yang ada di dalam binder hihi ada banyak foto gw sama Virgine di sana hehehe namanya juga binder cinta hihihi :p

Setelah gw buka dan lihat jadwal dengan seksama barulah gw bisa merasa lega, karena ingatan gw enggak salah. Hanya saja gw kurang yakin hahaha nyaris panik to the max gw hahaha pengalaman singkat pagi ini membuat gw belajar akan sesuatu yang baru. Terkait dengan kepercayaan dan keyakinan kuat di dalam diri hehe dan setelah bisa kembali tenang, gw pun melanjutkan me time hahaha sumpah yaa gara-gara Baptis gw nyaris panic to the max hahahaha tapi enggak apa deh lumayan buat jadi energizer pagi. Biar gw juga jadinya lebih melek hahahaha gw terus me time sampai akhirnya gw kembali pause. Setelah cukup banyak point drafting yang gw elaborasikan hehe walau belum usai, paling tidak gw nanti di rumah tidak perlu mulai me time dari nol hehehe

Gw kembali pause me time saat jam setengah 11 lewat. Saat gw dapat sms dari Baptis. Dia minta gw supaya turun ke bawah. Menuju ke depan kampus. Ke tempat dekat tempat kami nongkrong kemarin. Maka dengan segera gw pause me time. Gw sudahi ketak-ketik Hp untuk pagi ini dan enggak pakai lama langsung bergegas turun ke lantai dasar dengan kembali menggunakan tangga darurat hahaha hari ini say goodbye untuk lift hahahaha sampai di lantai dasar dan akhirnya gw jalan keluar area kampus, menuju ke tempat dimana Baptis berada. Dan dengan segera gw langsung menuju ke lokasi yang sudah ditentukan hahahaha akhirnya gw sampai lokasi dan gw dapati Baptis sedang berbincang santai dengan salah satu teman yang juga gw kenal baik. Vicco namanya. Enggak lama setelah itu Vicco cabut dan jadilah gw menunggu kelas dimulai sama Baptis di depan kampus. Di sana dia bercerita kalau nyaris kecelakaan karena ban motornya bermasalah.

Hahaha untung dia baik-baik saja. Gw katakan supaya dia lebih hati-hati dalam berkendara hahaha padahal gw juga suka khilaf. Tapi paling tidak khilaf dengan kondisi kenadaraan yang prima hehehe *tetep aja ngelesh mencari pembelaan wkwkwk* nongkrong sebentar di depan, dan enggak lama langsung jalan masuk lagi ke dalam kampus. Masuk ke dalam gedung BKS 2 untuk dengan segera mengikuti kelas pada siang hari ini. Kelas psikologi klinis yang hehe jujur gw katakan bukan passion gw, tapi mau enggak mau harus diambil karena ini mata kuliah wajib yang dasar dan berhak diketahui oleh semua calon psikolog. Termasuk gw hehehe dan akhirnya kami bergegas masuk ke dalam kelas. Menunggu dosen yang mengajar datang dan akhirnya kelas dimulai begitu dosen pengajar datang hahahaha agak enggak on time sih tapi gw sudah mengerti kok itu kan memang sudah jadi trait orang Indonesia hahaha terminologi jam karet wkwkwk

Akhirnya kelas dimulai. Tapi enggak seperti kemarin. Walau dengan bobot kuliah yang sama sebesar 4 sks, hari ini gw sama sekali enggak ngantuk. Apa mungkin ini karena pembawaan dosen pengajar yang riang yaa hahaha masalahnya memang dosen yang satu ini ngocol sih. Tapi tetap serius dalam memberikan materi hahahaha tapi yang namanya Ignas, kalau sedang kelas pikiran bisa saja melayang kemana-mana. Hanya karena mendengar kata Korea, gw jadi ingat sama ayang Virgine hmm... Tapi untung enggak terlampau dibawa perasaan hehe gw masih bisa fokus dengan materi kuliah hari ini. Walau kadang kalau gw lihat jam di Hp itu rasanya waktu berputar dengan sangat lambat hahaha memang benar yaa kalau waktu yang berputar itu dirasakan dengan sangat, dia akan berputar dengan lambat. Tapi kalau dibiarkan berputar begitu saja, dia akan berlalu dengan cepat. Begitu juga yang gw lakukan pada saat ini terhadap Virgine yang absen di kehidupan harian gw. Jangan terlampau dirasakan. Nikmati saja semuanya, jalani dengan hati yang riang hehehe

Mencatat, mendengarkan materi, sesekali berbincang dengan teman-teman, serta menentukan mau sekelompok dengan siapa saja. kira-kira itulah kegiatan yang gw lakukan di dalam kelas pada hari ini. Dilakukan secara berulang kecuali pilih kelompok hehehe dan akhirnya sekitar jam setengah tiga kurang, kelas pun usai. Segera setelah itu gw sempatkan diri untuk bertanya seputar dresscode metodik tes. Enggak lama berselang gw pun keluar dari kelas. Selesai sudah urusan kuliah gw pada hari ini. Tapi sebelum pulang, gw sempat mampir ke meja promosi UKM gw: UKK TPA dan akhirnya gw temui beberapa teman UKM gw di sana hehehe sudah beberapa bulan ini gw absen dari kegiatan UKM. Dan pada hari ini gw sempatkan diri untuk mampir ke stand promosinya. Gw dapati Visi ada di sana.

Gw lupa sungguh kalau hari ini gw ada janji untuk ngajarin Visi nyetir mobil hahaha untungnya Visi mengingatkan gw dan dia bilang kalau dia enggak bisa hahaha tapi pada akhirnya gw masuk ke dalam sebuah kegiatan yang enggak jelas. Hanya duduk di belakang meja stand promosi tanpa melakukan banyak hal. Gw malah tanya dimana Baptis, karena gw penasaran dengan kondisi motornya. Terkait dengan ceritanya siang tadi. Dimana dia katakan kalau dia nyaris saja celaka saat berkendara ke kampus hari ini. Dengan bantuan BlackBerryMessenger punya Visi, gw dapati kalau Baptis masih ada di parkiran. Hendak bergegas pulang. Maka dari itu, gw putuskan untuk langsung susul dia di parkiran. Akhirnya gw berhasil melihat kondisi motornya. Ternyata memang agak goyang di bagian belakang. Gw hanya berpesan supaya dia hati-hati dalam berkendara.

Setelah itu Baptis cabut pulang dan enggak lama berselang gw pun melakukan hal yang sama. Karena gw juga sudah berada di pakiran. Gw juga sudah enggak punya urusan apa-apa lagi di kampus. Jadi gw putuskan untuk segera pulang. Karena masih bulan puasa, malas juga rasanya kalau harus bermacet-macet ria di jalan pulang seperti kemarin hehehe mending langsung pulang kan? Maka enggak pakai lama... Gw langsung kenakan perlengkapan berkendara, membuka semua kunci motut dan dengan segera tancap gas tinggalkan parkiran kampus dan memulai perjalanan pulang hehehe benar dugaan gw. Jalan pulang sore ini belum macet. Masih lengang dan itu membuat gw bisa dengan segera sampai di rumah. Walau enggak ngebut tapi gw bisa sampai di rumah dengan cepat. Walau nyaris celaka di jalan, karena ada supir taksi yang agak enggak jelas gitu nyetirnya. Nyaris tabrakan beruntun hehe

Tapi puji Tuhan gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Sampai di rumah tanpa kekurangan sesuatu apa pun kecuali cinta yang nyata hahaha eaaa! Ignas mulai galau saudara-saudara hahaha enggak enggak! Itu cuma sekilas, enggak ada yang hilang kok, hanya pergi untuk sementara saja hehehe (baca: mencoba semangati diri sendiri hehehe) sampai di rumah, langsung masuk. Nyokap bukakan pintu gerbang, gw masukkan motut dan parkiran di ruang depan. Sempatkan diri untuk bermain dengan Piyo. Setelah itu gw cuci tangan dan kaki. Setelah itu berganti pakaian hehehe enggak tahu apa yang harus dibuat dan akhirnya gw masuk ke dalam dapur. Lantas gw ingat kalau kemarin nyokap bilang akan buatkan salad sayur dan buah untuk gw. Tapi saat gw tanya nyokap hahaha gw malah diminta buat sendiri wkwkwk sumpah yaa jadi mau enggak mau karena sudah di dapur yaa gw masak hehe enggak masalah! Gw kan juga suka masak jadi ini termasuk dalam salah satu passion kerja gw hahaha sok atuh mari masak hahahaha

Jadilah gw pada sore hari ini memasak salad untuk makan gw hari ini hehe sedari tadi pagi gw belum makan. Hanya gantikan sarapan dengan susu L-men loose weight yang kemarin gw beli di plangi hehehe harapannya bisa membantu gw untuk kembali kurus hehehe meracik salad selama kurang lebih 15 menit, akhirnya gw selesai dan dengan segera langsung melahap salad racikan gw ini. Tapi sebelum itu, karena ini salad perdana gw... Gw sempat abadikan masakan gw ini ke dalam album foto facebook hehehe semua masakan gw terabadikan di dalam sana hehehe sambil santap, sambil nonton tv di kamar. Hingga akhirnya selesai santap pun... Gw masih tetap stay di depan tv hehehe sepertinya baru pertama kali lihat tv yaa hahaha enggak gitu deng, karena lebih tepatnya sudah sampai pada waktu dimana kartun sore ditanyangkan hehehe jadinya yaa mager deh gw hehehe

Hingga akhirnya gw hanya habiskan sisa hari ini dengan nonton tv. Karena sudah sore, jadinya enggak perlu tunggu lama sampai hari ini menjadi malam hehehe sekitar jam 8, gw ingat kalau tadi me time gw belum usai. Jadinya ya sudah. Gw masuk ke dalam sesi me time lagi pada malam ini. Tapi selain me time, gw juga sempatkan diri untuk bercengkrama bersama teman-teman kuliah gw. Ada Visi, Phanie, Angel, dan Fellyta hahaha semuanya perempuan tapi enggak masalah. Gw juga memang sudah bisa ngocol sama mereka jadi yaa santai saja hehehe sambil me time sambil bercengkrama dengan teman-teman dan akhirnya terus bercengkrama dengan mereka sampai larut malam.

Sama sekali sudah enggak ada panduan tentang waktu. Satu hal yang pasti hari ini sudah malam. Tapi me time dan bercengkrama bersama teman-teman melalui whatsapp dan sms enggak juga kunjung usai. Sampai entri me time gw selesai pun percakapan gw dengan teman-teman enggak juga kunjung usai hahahaha tapi memang semakin lama gw rasakan kantuk mulai menyerang. Semakin kuat dan semakin kuat. Hingga pada akhirnya gw putuskan untuk lebih dulu ucapkan selamat malam kepada Virgine di dalam hati. Walau setelah itu gw enggak langsung tidur. Tapi gw merasa kalau gw enggak akan bersiap untuk tidur. Karena gw juga enggak ingat. Selesai ucap selamat malam sama Virgine itu, gw lanjutkan dengan nonton tv dan setelah itu masih tetap bercengkrama dengan teman-teman. Tapi gw enggak ingat apa-apa lagi setelah itu. Kemungkinan besar gw hari ini kembali ketiduran hahahaha memang yaa yang namanya kuliah itu lelah hehehe :p

Hahaha pelajaran yang berharga yang gw ambil dari pengalaman hari ini, terkait dengan kepanikan yang gw rasakan hari ini. Bahwa sesungguhnya gw sebagai manusia haruslah yakin dengan apa yang memang sudah diyakini. Jangan sampai keyakinan itu goyah karena adanya desas desus yang enggak jelas. Intinya, kalau memang sudah mantab dan yakin yaa sudah terus saja hidupi dengan sungguh keyakinan dan kepercayaan itu. Jangan biarkan orang lain menggoyahkan keyakinan itu. Sama seperti cinta. Kalau memang sudah yakin yaa jalani saja. Jangan sampai orang lain mempertanyakan dan meragukan cinta itu sendiri. Orang lain punya hal untuk itu. Tapi gw harus tetap yakin dengan cinta yang gw jalani. Karena gw yang jalani. Bukan mereka. Hal itulah yang sekarang sedang coba gw olah dan lakukan dengan perlahan sampai dengan saat ini hehe hari yang simple namun memberikan pelajaran berharga yaa hehe

Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat hidup yang masih gw rasakan begitu membara di dalam dada. Untuk pelajaran penting yang gw dapatkan terkait dengan kekuatan keyakinan dalam diri, untuk waktu yang tidak gw sia-siakan dengan begitu saja. Melainkan gw isi dengan banyak kegiatan. Walau hanya dalam kisaran kampus dan rumah tapi gw bersyukur masih diberikan kesempatan untuk berkarya pada hari ini. Juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Bukan hanya sekilas. Tapi hampir keseluruhan hari ini kalian hadir menemani gw lalui hari hehehe terima kasih yaa karena kehadiran kalian pada hari ini memberikan warna yang indah pada lembar hidup gw hari ini hehehe ibarat makanan, kalian itu adalah garnish yang mempercantik presentasi makanan hehehe

Dan untuk Virgine, hari ini aku memang enggak dapat apa-apa dari kamu. Hanya semangat yang ada dari dalam foto. Aku juga enggak tahu darimana semangat itu datang. Tapi atas apa yang aku alami pada hari ini ya itu, aku hanya ingin menjadi lebih yakin. Mungkin aku enggak bertemu sama kamu. Tapi itu enggak membuat aku berhenti untuk berharap semoga harimu di sana senantiasa baik dan menyenangkan. Yaa cuma itu aja sih yang bisa terus aku harapkan selalu kamu dapatkan. Habis untuk saat ini komunikasi juga enggak ada. Yaa aku enggak tahu apa-apa tentang kamu, hanya bisa tebak-tebak dan berharap yang terbaik aja hehe kamu baik-baik ya di sana, rajin belajar, jaga diri, jaga kesehatan, jangan nakal, jangan malas, dan jangan lupakan doa. Aku sudah enggak bisa katakan banyak hal. Aku juga enggak tahu mau bilang apa, karena kita juga sudah jarang banget kontak. Kalau pun aku kontak... Kamunya juga... Hhh... Coba deh kamu jawab sendiri aja yaa. Coba refleksi diri sendiri, aku enggak mau banyak komentar soal itu. Kamu juga udah dewasa yaa tapi aku percaya kok sama kamu. Karena dua tahun bersama, jalani cinta sudah banyak yang bisa aku lihat dari dalam dirimu dan semua itu membuat aku percaya. Sekalipun kita sedang tidak bersama. Di dalam hati tetap ada cinta. Saat ini aku enggak punya apa-apa untuk di-share hehe sayang kamu yaaang :* kangen kamu juga hehe :p Hari aku yaa begini adanya aku tetap menilai baik adanya dan semoga esok kalau memang diperkenankan untuk ada, semoga lebih baik yaa. Doakan aku untuk bisa tetap dengan setia menanti dan jalani semua ini. Terima kasih untuk segalanya di hari ini. Syukur kamu hari ini masih hadir di dalam pikiran hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar