Powered By Blogger

Jumat, 21 Januari 2011

Kamis, 20 Januari 2011: perasaan dan pikiran... diri ini menyembuhkan diri sendiri.

Hahahaha aneh banget! Semacam jaringan sel di dalam tubuh yang bisa beregenerasi. Tampaknya mirip seperti itu. Karena jujur pagi ini gw sebenarnya masih merasa malas untuk berkomunikasi dengan orang rumah. Gw masih merasa sangat asing si rumah sendiri. Persis sama seperti apa yang gw bilang kemarin. Gw merasa seperti tamu yang sementara menumpang di rumah.

Sebenarnya pagi ini gw masih sangat jenuh berada di rumah. Kalau ingat soal perbedaan perlakuan, rasa jenuhnya bisa terasa berpuluh-puluh kali lipat hahaha lebay! Tapi bener lho kalau ingatannya lagi ke sana tuh yaa rasanya gondoook banget! Hahaha itulah yang kurang lebih terjadi sama gw begitu bangun tidur pagi ini.

Begitu bangun muka udah langsung ditekuk kaya bungkus kacang, yang kalo kata ayang udah jelek... Berarti makin jelek hehehe... Tapi mau gimana lagi? Orang dari awal starting moodnya emang udah enggak bagus hehehe ya udah gw jadi kebawa deh sama mood ini... Beneran kebawa! Ada kali tuh sampai hampir setengah hari lebih! Hampir seharian ini malah gw bungkam, enggak bicara sama orang-orang rumah.

Padahal mah kalo mau dilihat sebenarnya hari ini baik-baik saja. Enggak ada satupun kejadian yang lantas enggak mengenakkan. Hari ini perasaan kalutnya bukan karena kenyataan. Tapi karena memori dan bayangan. Begitu bangun, karena udah siang gw langusung keluar kamar. Menuju ke depan komputer untuk me time. Enggak me time pake Hp karena yang mau diomongin banyak. Jadi langsung aja di komputer.

Gw me time dari jam 6 sampai jam setengah 10. Selama me time gw juga sempatkan diri sms ayang, sekedar sapa aja hehehe enggak tahu rasanya gw niat banget untuk me time. Rasanya mah rela-rela aja berjam-jam di depan komputer, muter memori dan ngetik hahaha biar kata orang rumah lalu lalang gw enggak peduli. Kan konteksnya masih bete sama orang rumah.

Selesai me time gw langsung balik kamar. Tapi di kamar udah ada bokap. Ada orang lain di dalam singgasana gw... Shit! Jadi gw putuskan untuk pindah ke kamar belakang untuk sementara. Sesampainya di kamar belakang gw merebahkan diri. Begitu rebahan yang muncul di ingatan gw malah ayang yang enggak lama lagi akan pergi. Halah! Malah makin enggak enak aja ni perasaan gw. Jadi gw putuskan untuk pergi mandi.

Gw akhirnya mandi, dan selesai mandi badan memang segar. Tapi enggak lantas bisa menjernihkan pikiran dan perasaan. Perasaannya masih aja sama. Maka dari itu gw putuskan untuk kembali ke singgasana dan di sana bokap masih ada. Gw coba untuk tidur tanpa mengindahkan kahadirannya.

Enggak lama setelah itu, bokap keluar kamar. Langsung aja enggak pake lama gw ganjel pintu kamar dengan lemari dan mulailah gw jalani hari ini seorang diri. Berkutat dengan pikiran dan perasaan. Beberapa teman sempat menghubungi gw dan gw hubungi. Ada yang tanya tugas, dan ada juga yang gw jadiin tempat curhat. Dek Ayu salah satunya.

Gw ceritakan semua ke dek Ayu. Tapi itu enggak serta merta membuat gw plong dan lega. Sampai tengah hari pun perasaan dan pikiran gw masih kacau. Tapi anehnya di dalam kekacauan itu yang gw lakukan bukannya menangis, merenung atau bahkan meratap. Yang gw lakukan malah ambil textbook social psychology dan gw malah mempersiapkan diri untuk belajar, baca materi untuk kuliah besok hahaha wujud kekacauan perasaan dan pikiran yang aneh... :p

Sampai akhirnya gw malah jadi sibuk membaca materi kuliah selama gw mengurung dan mengasingkan diri di dalam kamar. Gw merasa kalau sepertinya pikiran dan perasaan ini sudah mulai bisa beralih. Beralih lho bukan hilang, dan akhirnya sekitar jam setengah 3 gw sempatkan diri untuk sms ayang sekedar tanya kabar dan keadaan ayang sore ini. Ayang bilang kalau dia baik-baik saj. Lagi-lagi dia alami kemacetan yang sangat menyebalkan di slipi. Saat sms-an ini dia katakan kalau dia baru saja usai berkunjung dari RS melihat ponakannya yang baru saja lahir hehehe

Karena dapat respon yang baik, sore ini gw dan ayang kembali berbalas sms, dan selesai di saat ayang sudah tidak lagi membalas sms gw hehehe sesudah berbalas sms tentu saja gw kembali berkutat dengan materi kuliah psisos dan akhirnya sekitar jam 4-an gw keluar kamar cuma untuk mandi. Habis itu masuk kamar lagi dan baca buku lagi.

Selesai baca satu bab dari buku psisos yang membicarakan tentang pro-social behavior... Perasaan dan pikiran gw secara tiba-tiba menjadi tidak berasa apa-apa. Semua kekacauan yang sedari pagi gw alami seakan telah hilang seiring dengan masuknya materi pro-social behavior hahaha rasanya memang aneh. Tapi itulah yang terjadi.

Akhirnya sekitar jam 8 semua aktifitas mengurung diri gw hentikan, gw coba keluar kamar karena ada kepentingan tugas kelompok yang harus dirembugkan melalaui instant messenger. Jadi mau gak mau ya gw keluar kamar dan kembali ke komputer. dan itu buat gw secara enggak langsung kembali bicara sama nyokap. Gw sih ngerasanya biasa aja. Kaya enggaka ada apa-apa sebelumnya. Bicara santai seperti biasa.

Setelah urus tugas, gw makan malam. Setelah itu kembali ke kamar. Sms ayang, karena jujur gw sedikit merasa kangen malam ini. Jadi gw mau konfirmasi apakah gw boleh nelpona atau enggak. Sms terkirim dan segera ayang balas. Tampaknya ayang juga merasakan perasaan yang sama. Tapi ayang minta supaya keingianan gw untuk nelpon dipending dulu sampai besok hahaha dan gw iyakan.

Tapi komunikasi gw dengan ayang enggak selesai sampai di situ. Setelah itu kami kembali berbalas sms. Ayang minta tolong sama gw malam ini supaya gw cek perkembangan di semua cabang butik. Seperti orang yang terhipnotis (kalo kata Indah Dewi Pertiwi) gw langsung iyakan. Gw keluar kamar dan langsung kembali di depan komputer. Cek semua cabang online shop Virena's boutique, dan begitu selesai gw laporkan perkembangannya via sms ke ayang. Laporan di terima.

Gw kembali ke kamar dan kembali berbalas sms. Tapi enggak lama. Karena hari sudah semakin malam, dan jaringan ponsel gw dan ayang sedikit alami gangguan. Pasalnya setiap sms yang gw kirim pasti pending dulu, enggak langsung delivered. Sms terakhir tidak dibalas. Karena pendingnya lama dan delivered begitu lama setelah di sent. Melihat waktu delivered-nya gw menyimpulkan tidak akan dibalas karena pasti ayang sudah tidur hehehe dan benar aja hehe enggak di balas.

Saat sudah mulai mengantuk seorang teman yang siang tadi gw jadikan wadah curhat, akhirnya membalas sms gw. Tapi gw bilang kalau gw sudah gak apa-apa. Diri ini sembuhkan diri sendiri hehehe tapi akhirnya kami malah sempat berbalas sms hehehe sampai akhirnya gw mulai merasa semakin ngantuk... Semakin ngantuk dan akhirnya tertidur hehehe

Sebenarnya kalau dibilang diri ini sembuhkan diri sendiri sih agak janggal yaa... Mungkin lebih tepat kalau dibilang ada yang ngasih kotak P3K ke gw dan gw yang gunakan kotak itu untuk obati diri sendiri. Ada semacam hentakan atau guncangan kesadaran dari dek Ayu, dia bilang dia enggak suka kalau lihat gw (sebagai kakak angkatnya) sedih terus. Seperti terhentak dan sadar seketika... Iya ya buat apa gw sedih? Toh semua itu memang sudah terjadi, dan apa yang kelak akan terjadi seharusnya enggak usah ditangisi. Ada yang pernah bilang sama gw, 'tersenyumlah karena hal itu terjadi.' hentakan itulah yang (mungkin) pada akhirnya membuat gw bisa seketika kembali tak bergejolak dan larut dalam pikiran dan perasaan. Ibarat lautan yang tenang.

Hahaha bingung kan? Gw juga bingung. Kenapa gw yang awalnya kacau luar biasa. Bisa jadi sangat rapi di akhir hari ini hehehe hentakan pernyataan seperti dijelaskan di atas mungkin bisa jadi penjelas yang logis hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup dan kesempatan menyendiri, menenangkan diri. Terima kasih karena melalui teman-teman gw dibuat sadar hehehe dan buat ayang... Makasi yaa udah luangkan waktu hari ini untuk beberapa kali berbalas sms sama aku hehehe makasi karena kamu bisa semakin mengerti aku hehehe (aku akan terus berusaha imbangi pengertian kamu itu dengan pengertianku). Terima kasih untuk rindu yang datang menghampiri hati untuk malam ini hehe terima kasih untuk dompet yang luar biasa bagus, hari ini aku perbaharui fotonya dengan foto yang sama hanya saja dengan potongan yang lebih pas. Terima kasih sudah menjadi Yin atas Yang hehe (kalau ini kamu pasti tahu maskudnya :p) terima kasih untuk semua. Puji Tuhan... Tampaknya hari ini pun kamu senang :) sayang ayang! :* semoga esok lebih baik yaa hehe semoga esok lebih banyak kisah yang terjadi di dalam hari kita masing-masing. Semoga waktu masih mengijinkan kita merangkai kisah bersama hehehe aku tidak sedih. Aku senang. Aku tersenyum karena hal baik atasmu akan segera terjadi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar