Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Senin, 7 November 2011: isshh dosen apaan tuh?! Minta diamuk apa gimana sih? Btw HBD yaa Putri :)

Hahaha hari Senin ini kayaknya bisa gw bilang punya cerita yang lumayan unik yaa.. Padahal mulainya sih biasa aja. Gw bangun pagi seperti biasa. Sekitar pukul setengah 6 kurang gw bangun. Ngulet gerakkin badan ke kanan dan ke kiri tempat tidur. Habis itu secara otomatis ingat Virgine dan di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk dia hehe udah jadi kayak secret spirit gw untuk bisa jalani hari dengan semangat sekali pun pada faktanya gw sendirian hehe.. Yaa enggak apa lah. Dari kesendirian yang ada gw juga mencoba belajar sesuatu. Belajar untuk bisa semakin hargai kebersamaan yang bisa gw peroleh. Hidupi semua kenangan kebersamaan yang pernah gw lalui sama Virgine. Sama orang yang bisa dikatakan bikin gw buta. Karena sekali kena udah enggak lirik-lirik lagi gw-nya hahaha :p

Setelah bangun dan ucap selamat pagi untuk kekasih hati yang ada nan jauh di Korea sana, gw pun sekarang siap untuk memulai aktivitas hari ini hehehe.. Sebagai permulaan, gw mulai hari dengan ucpakan selamat pagi sama dek Hana. Ingat kalau kemarin chat terhenti karena dia-nya udah keburu tepar. Jadinya pagi ini gw kembali berikan semangat. Selain ucapkan selamat pagi gw juga berikan semangat agar hari ini performanya pada saat menjadi tester di mettes itu bisa baik. Mengingat bagian instruksi yang dibawakannya bukanlah hal yang mudah. Gw yakin kalau dek Hana perlu dorongan semangat. Yaah walau hanya dalam bentuk kata-kata di chat window.. Harapan gw semoga itu semua membantu yaa hehe.. Gw chat dan ternyata memang benar dek Hana membutuhkan semangat. Untuk bisa lebih calm hahaha.. Jadi pas dong yaa hehe..

Yang namanya kakak pasti kenal seperti apa adiknya. Apa lagi adiknya ini udah ibarat sedang ngaca. Semuanya sama persis kecuali jenis kelamin dan nasib hehe ehh nasib juga cuma beda-beda tipis sih apa lagi cinta. Sama-sama punya pacar yang cuek. Sama-sama suka galau sendiri, dan enggak suka banget sendirian. Kecuali memang sedang ingin. Akhirnya pagi ini sempatkan diri untuk luangkan beberapa menit berbincang dengan dek Hana. Setelah itu.. Sekitar pukul setengah delapan kurang, gw merasa kayaknya sudah harus lakukan persiapan untuk ngontes. Karena hari ini gw sudah meminta bantuan seorang teman lama yang memang bersedia untuk membantu gw untuk lakukan proses take data. Tapi konsekuensi yang harus gw tanggung adalah bahwa gw harus datang pagi dan serahkan sebagian kuesioner yang gw punya kepada teman gw ini. Karena dia tawarkan jumlah responden yang yaah bisa dibilang lumayan membantu untuk mempersingkat waktu pengambilan data.

Yaa sudah.. Dari dek Hana juga sudah gw enggak dapati chat apa-apa lagi. Gw rasa ini sudah seharusnya gw mulai siap-siap untuk kuliah. Jadi yaa sudah, gw langsung keluar dari kamar dan dengan segera pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Langsung masuk dan gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dengan mandi, gw langsung balik ke dalam kamar. Di dalam kamar gw ganti pakaian dan juga mempersiapkan semua barang bawaan yang harus dibawa untuk pagi ini. Enggak lupa dibawa serta itu adalah kuesioner yang harus disebar guna take data hehe.. Tapi sungguh gw merasa kalau hari ini gw akan alami hari yang panjang. Karena mungkin berburu responden di lapangan akan sangat menyita waktu yaa hehehe.. Selesai dengan siapkan ransel dan hani, gw selesaikan persiapan fisik dengan mencukur jenggot dan kumis hehehe kalau rambut mah biarkan saja. Sedang mau gondrong ini hehe :p

Selesai dengan persiapan secara fisik, kini saatnya gw untuk siapkan diri secara mental. Gw langsung keluar dari kamar dan menuju ke ruang depan. Di sana gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Gw hening dan mulai masuk ke dalam doa. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru, mendoakan Virgine semoga dia di Korea sana baik-baik saja. Semoga harinya menyenangkan dan penuh kebaikkan. Enggak lupa juga doakan dek Hana. Best wishes untuk segalanya. Kalau dibilang persiapan mental untuk kuliah sih kayaknya enggak ngena banget yaa hehe karena setiap pagi kerjaan gw hanya mendoakan orang lain. Enggak pernah minta apa-apa sama Yang Kuasa. Yang gw minta adalah untuk mereka semua, orang-orang yang gw sayangi. Untuk pacar yang gw cintai sampai dengan hari ini.. Puji Tuhan masih tetap dengan Carolina Vera Virgine hehehe.. Selesai dengan doa, gw langsung sempatkan diri untuk pamit sama bokap dan nyokap. Setelah itu ke kamar belakang untuk mencari jaket. Mengingat jaket gw yang biasa gw kenakan rusak. Harus diganti mau enggak mau, dan gw dapati jaket semasa SMA hehe.. Gw kenakan plus dengan perlengkapan berkendara lainnya. Setelah itu gw keluarkan motut dari rumah. Enggak pakai panaskan mesinnya lebih dulu, gw langsung masuk ke dalam agenda cabut ngampus hehehe..

Enggak pakai lama gw langsung cabut tancap gas motut. Gw langsung masuk ke dalam agenda ngampus hari ini. Ohh iya lupa bilang, kalau hari Senin ini gw kuliah bebas dari pakaian formal haha karena hari ini gw enggak berperan sebagai seorang tester hahaha yang harus jadi tester itu yaa dek Hana hehe.. Sesuatu banget deh hari ini enggak pake baju rapi hahaha.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam perjalanan ngampus. Sebelum sampai kampus, gw sempatkan diri untuk isi bensin motut. Karena udah mau habis harus diisi yaa mau enggak mau buang duit gw pagi ini huhuhu :( *sedih karena sekarang kan kikir hahaha* :p

Jalan ngampus enggak lama. Karena gw berangkat pagi, jadinya dapatkan lalu lintas pagi yang lengang. Jadinya bisa berkendara dengan agak lebih cepat dan akhirnya gw langsung salip sana salip sini. Hingga akhirnya bisa sampai di kampus dengan segera. Kalau mau dikira-kira sih kayaknya gw enggak habiskan waktu yang lama di jalan. Enggak sampai dua puluh menit gw akhirnya bisa sampai di kampus. Puji Tuhan bisa sampai di tujuan dengan selamat. Segera setelah itu langsung tebus karcis parkir dan enggak pakai lama langsung keliling parkiran untuk masuk ke dalam space parkir yang kosong. Hoki sangat, gw bisa dapat space parkir favorit yang hakekatnya enggak akan diganggu gugat. Karena itu kenanya di pojokan hahaha dan akhirnya gw langsung selesaikan semua urusan parkir. Mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah itu melenggang pergi ke luar parkiran. Berjalan masuk dengan segera menuju bangunan utama kampus. Karena pikir gw, mungkin saja teman yang sudah mau bantu gw itu sudah menunggu gw sedari pagi. Karena memang janjinya kan pagi. Jadi kalau sampai membuatnya menunggu lama itu gw enggak sampai hati rasanya hehehe.. Cukup gw aja yang harus sabar dengan menunggu dalam kurun waktu yang lama hahaha eaaaa! *lompat ke jurang tanpa dasar* hahaha :p

Akhirnya dengan segera gw menuju ke hall c. Gw sampai tapi gw coba perhatikan sekeliling... Enggak gw dapati batang hidung teman gw itu terlihat oleh gw. Jadinya gw pikir untuk duduk sebentar di hall c. Paling enggak sampai gw bisa merasa enggak lagi diburu oleh waktu macam sekarang ini. Hahahaha.. ternyata terminologi jam karet itu memang sudah jadi trait lekat Indonesia yaa.. Yaa sudah enggak pakai pusing. Gw duduk di hall c dan sempat bergabung sama beberapa teman. Sampai pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam agenda gabut hehe yaa sudah dari pada buang waktu, gw rasa untuk manfaatkan waktu luang yang ada me time dulu boleh kali yaa hehehe..

Maka dengan segera gw me time. Tapi enggak lama berselang saat sedang drafting, gw melihat satu orang teman kerja kelompok kontes datang ke gw. Lantas gw coba utarakan kalau gw masih masuk ke dalam tahap nothing untuk take data field. Tapi pada akhirnya gw langsung diminta untuk take data dibantu sama temen gw ini hahaha yang bantu gw pada pagi adalah Ds. Enggak sangka aja bisa dapat bantuan pada pagi hari ini buat take data waah senang banget rasanya hahaha jadi deh tuh gw sama Ds langsung keliling cari anak fakultas hukum untuk dimintai bantuannya take data. Hihihi.. Siapa yang sangka kalau semua anak hukum yang kami jumpai itu cewek cantik semuanya hahaha sumpah! Enggak tahu kalau hari ini dapat responden cewek yang ayu ayu semuanya hehehe.. Jadinya semangat deh hehehe.. Terus take data sampai saatnya gw harus pause semua kegiatan tadi karena gw harus kelas. Kelas mettes kan enggak boleh telat. Jadinta setelah dapat 7 responden, gw break dan ucap makasi sama Ds. Setelah itu gw bergegas menuju ke kelas.

Segers setelah sampai di depan kelas, gw langsung tanya sama para tester. Apakah gw boleh letakkan barang bawaan gw dulu apa enggak di dalam kelas. Ternyata boleh. Yaa gw makasi banget. Jadinya dengan segera gw langsung masuk ke dalam kelas dan letakkan barang bawaan gw. Setelah itu gw keluar lagi. Gw sempatkan diri untuk me time. Tapi enggak lama... Saat kelas sudah mau mulai.. Teman gw yang menawarkan bantuan itu bilang kalau dia sudah ready. Dia ada di kantin. Maka dari itu gw langsung masuk kelas, ambil kuesioner dan langsung lari ke dalam kantin. Ketemu teman gw itu dan berikan kuesioner tersebut ke dia. Gw minta bantuannya dan enggak lupa ucapkan terima kasih atas kesediaan dia membantu gw. Teman gw ini Jeje namanya. Teman pertama yang gw kenal saat gw jadi mahasiswa. Satu kelompok ospek tapi yaah nothing special juga sih hahaha selesai dengan kuesioner, gw langsung cabut balik ke kelas. Karena sumpah gw takut banget kalau ternyata gw akan telat kelas hanya karena sebar kuesioner hahaha.. Tapi saat mau masuk kelas, gw didahului oleh seorang perempuan yang juga masuk ke dalam kelas gw. Kemungkinan besar sih dosen pengganti. Tapi itu baru dugaan gw aja sih.

Gw masuk ke dalam kelas dan lihat dek Hana tampaknya sudah siap. Dari bangku tester gw berikan kode sebagai bentuk curahan semangat. Tapi kayaknya dek Hana enggak lihat kode itu dengan jelas. Ahh yaa sudahlah hahaha.. Kemudian soal perempuan asing yang tadi masuk mendahului gw ke dalam kelas ternyata memang benar dosen pengganti. Dia maju dan berusaha memperkenalkan diri. Tapi enggak tahu kenapa gw secara sekilas menangkap adanya gelagat yang enggak beres dari dosen pengganti ini. Dia pun maju ke depan, memperkenalkan diri. Jujur saat dia berbicara itu ada sesuatu yang sangat mengganggu gw. Suaranya sangat cempreng bikin sakit kuping selain itu caranya dia memperkenalkan diri itu sangat nyolot. Bukan pada saat sebut siapa dia. Tapi pada saat memberikan arahan tambahan sebelum role play dimulai dia itu juga yang sudah nyolot gitu. Jujur gw enggak suka hahaha.. Sumpah kayaknya dia akan cari masalah di kelas mettes hari ini. Dosen pengganti tapi nyolot dan nyebelinnya setengah mati.

Akhirnya role play tes kelompok pun dimulai. Enggak pakai lama langsung masuk ke dalam pembukaan dan akhirnya dan teman-teman yang lain, yang minggu lalu menjadi tester.. Pada hari ini diharuskan bertukar peran menjadi testee. Jadinya yaa kami yang mengerjakan semua tes yang diberikan hahaha awalnya gw semangat. Sampai akhirnya gw kerjakan soal yang sifatnya perhitungan matematis. Gw kerjakan dengan ngedumel. Kayaknya dek Hana melihat dan dia hanya bisa tertawa. Sekilas gw lihat sih gitu adanya. Terus sampai akhirnya tiba giliran dek Hana membawakan instruksi untuk subtes bagiannya. Jujur gw kagum dengan persiapannya. Sangat prepare. Tapi kalau lihat dosen yang bacotnya gede kayak dosen pengganti ini kayaknya sih persiapan kelompok tester hari ini enggak akan diapresiasi sama sekali. Tapi itu baru dugaan gw doang sih. Gw perhatikan dek Hana berikan instruksi. Buat gw sih sudah baik. Lantas selesai dia instruksi itu gw beri jempol. Kalau di facebook yaa itu like this hahaha.. Setelah itu tes tetap berlanjut sampai akhirnya jam setengah satu siang kami semua masuk ke dalam masa break. Kami break dan gw putuskan untu jajan di kantin. Ternyata jadi tester itu lapar juga yaa hahaha :p

Akhirnya gw jajan di kantin. Tapi ini juga waitersnya nyebelin. Gw pesen makanan yang simple. Tapi nunggunya itu lama banget. Tadinya gw udah mau cancel aja. Karena gw juga udah bete, jadinya beli kebab saja. Ehh enggak tahunya makanan yang gw pesan selesai dibungkus pada saat gw selesai dengan kebab. Damn! Kelasnya sudah mau mulai lagi. Gimana caranya gw makan kalau begini. Yaa akhirnya memang jajanan tersebut enggak bisa gw makan. Gw hanya bisa keep di dalam tas. Setelah itu tes pun berlanjut. Kembali jadi seorang testee. Masuk ke dalam tes yang lain dan siang hari ini gw minta bantuan Visi untuk take data kontes gw. Karena sebagai testee, gw enggak boleh keluar masuk sembarangan. Jadi karena hari ini Visi jadi tester dan gw juga satu kelompok kontes sama dia. Jadinya gw mintai bantuannya untuk ambil data hasil field gw pagi tadi. Karena kata Jeje kuesionernya sudah selesai diisi hehe.. Gw terus kerja dengan tes. Sampai akhirnya tiba di dalam bagian tes proyeksi. Gw diminta untuk menggambar. Sekilas info saja, apa yang gw gambar pada hari ini sebagian besar berhubungan dengan waktu. Ada jam. Ada matahari dan bulan. Ada banyak hal yang gw gambar dengan waktu. Kayaknya ini erat hubungannya dengan apa yang selama ini sedang gw lakukan, yaitu menunggu hehehe... Yaa mungkin saja itu will alam bawah sadar gw yang aware kalau semua ini terjadi dalam aliran waktu. Lagi pula enggak ada yang tahu juga kan hehe..

Sekitar pukul setengah tiga role play tes kelompok kubunya dek Hana pun selesai juga. Pada akhirnya yaa seperti biasa sebelum selesai dilakukan feedback dari asisten mau pun dari dosen. Dari asisten sih yaa biasa. Santai dan bisa diterima. Tapi dari dosen pengganti ini. Dari awal mau memberikan feedback itu omongannya sama sekali enggak diayak. Dia bilang kekurangan penampilan itu sebagai dosa. Dia juga malah banyak keluhkan kondisi kelas dan flow para tester dalam membawakan instruksi yang buat gw enggak terlalu penting. Dia juga sama sekali enggak hargai gambar balok-balok yang sudah dek Hana persiapkan. Gw enggak tahu apa yang ada di dalam pikiran dia. Masa kuliah seperti apa yang dia jalani. Tapi please jangan nyolot bisa?! Sumpah gw kesel banget. Dia bilang kalau tester mendistraksi testee. Padahal jelas-jelas dia yang melakukan semua itu. Coba bayangkan. Saat semua sedang serius kerjakan tes. Dia mendadak teriak katakan kalau ruangannya sangat panas. Gw yang dengar itu sangat ingin langsung melempar sepatu gw tepat ke mukanya. Terus gw gantian teriak berisik!!! Hahaha sumpah feedback yang diberikan sore hari ini itu negatif semua. Enggak ada feedback positif. Feeling gw dia begitu karena pasti dulu saat kuliah dia sering dicela. Tapi menurut gw orang macam itu memang pantas di cela sih. Ngeselin banget. Gw lihat muka dek Hana yang perlahan murung dan akhirnya tampak mutlak bete. Kesel banget gw! Udah berusaha bangkitkan semangat dari kemarin malam. Tapi hari ini dosen yang enggak tahu diri ini meruntuhkan semuanya. Sumpah kalo boleh gw timpuk tas gw timpuk deh. Kalau ada batu. Udah gw rajam kali nih dosen hahaha..

Akhirnya gw yaa enggak sama sekali denger bacotan dosen ini. Kuping gw juga udah sakit dibuat dosen ini. Masalahnya suaranta yang udah cempreng sangat dan nadanya sangat enggak santai itu membuat gw sangat enggak bisa terima suara yang mengganggu macam itu. Kalau bisa gw mute udah gw mute pasti dari tadi. Akhirnya gw coba chat dek Hana. Gw katakan kalau apa yang dia lakukan sudah bagus. Tapi dia malah bete. Karena sama dosen tersebut semua usaha dia dianggap nothing. Memang menyebalkan sih dosen yang satu ini sangat menyebalkan. Pengen banget gw timpuk kursi hahaha.. Makannya karena gw muak, enggak pakai lama gw langsung masuk keluar dari kelas begitu sudah diperbolehkan. Gw langsung keluar dan segera setelah itu gw enggak tahu mau buat apa. Lantas gw ingat kalau gw belum setor uang bulanan gw ke rekening. Maka dengan segera gw langsung menuju ke bank untuk setor uang tunai yang gw pegang mengubahnya dalam bentuk saldo. Maunya sih begitu... Tapi sampai di bank.. Bank-nya tutup dan haha gw sempat bingung harus buat apa. Tapi untung ada mesin setor tunai. Jadinya gw bisa dengan segera setor uang. Setelah itu lakukan semua aktivitas bayaran bulanan. Bayar modem, broadband, dan yang terakhir yang enggak kalah penring itu isi ulang pulsa ayang. Sudah kesekian kalinya gw isikan pulsa dan puji Tuhan selama ini belum lelah hehe..

Segera setelah itu gw langsung cabut dari bank. Saat mau pulang, tiba-tiba dek Hana chat. Tanya gw ada di mana. Untungnya gw belum pulang. Jadinya yaa gw kembali ke kampus. Feeling gw dek Hana ada di hall c. Maka enggak pakai lama gw langsung menuju ke sana. Ternyata benar ada di sana. Enggak tahu mau ada apa yaa karena gw dicari yaa gw ada. Hehe.. Menunggu sebentar akhirnya gw malah coba titipkan kuesioner gw yang sisa sama seorang senior yang bisa dibilang cukup klik sama gw hehehe dia mau bantu gw juga. Setelah itu menunggu sejenak ternyata sore ini kejutan untuk Putri sudah disiapkan. Dia hari ini ulang tahun dan kami berikan thumbler sturbucks berwarna biru asyik yang kalau enggak salah ingat hanya Putri katakan sekilas dia ingin hahaha waktu sedang main sama Tabby di plangi. Waktu sedang ada promo di starbucks plangi sebagai bentuk peringatan atas hari bumi. Hehe.. Tadinya gw pikir kalau semua akan selesai sampai pemberian kejutan saja. Tapi pada kenyataannya Putri ajak kami semua untuk makan-makan di plangi. Rencananya sih ke plangi.

Saat ini gw enggak lihat dek Hana sebete tadi di kelas. Gw lihat dia sudah lebih ceria. Akhirnya dengan segera kami semua pindah lokasi menuju ke dalam plangi. Menuju langsung ke pizza hut yang ada di sana. Tapi sebelum itu di plangi sempat berpisah karena beberapa ada yang hendak ke toilet. Ada juga yang berkeliling lihat belanjaan. Yaah naluri dasar perempuan yaa untuk belanja memang sudah enggak bisa di tawar lagi ehehe.. Tapi enggak pakai lama akhirnya kami semua masuk ke dalam pizza hut. Memesan tempat dan akhirnya dapatkan tempat di ujung. Duduk dan gw sama dek Hana duduk berhadapan di ujung. Beberapa teman order dan gw hanya bisa bilang terserah saat ditanya ingin apa hehehe.. Karena gw sedang sibuk rekap data kontes yang gw peroleh pada field hari ini. Tadinya mau buka laptop. Tapi enggak jadi. Akhirnya gw gunakan smartphone saja. Beruntung ada quick office di situ hehehe...

Gw kerja itu tadinya enggak ada yang komplain. Sampai akhirnya dek Hana komplain dan akhirnya gw bargainning sama dia. Sebentar lagi saja karena sebentar lagi akan selesai. Gw sampai diambilkan potongan pizza sama dek Hana. Dia letakkan di atas piring gw dan dia katakan supaya gw berhenti kerja tugas dan mulai makan hehe.. Akhirnya gw pun selesai. Segera setelah itu gw makan dan enggak pakai lama akhirnya sore ini kami semua berbagi cerita, canda, dan tawa. Tapi gw jujur iri sih sama Putri yang bisa habiskan hari sama pacarnya. Sedangkan gw? Enggak bisa. Begitu juga dengan dek Hana. Kurang lebih kami berdua sama. Kan sudah gw katakan persis seperti ngaca hahaha :p akhirnya disinggunglah kami berdua. Semua teman menduga kami di pojok berdua sedang galau tentang pacar masing-masing hahaha gw sih enggak tahu pasti. Tapi kalau memang iyaa gw sih merasa lucu aja hahaha individu yang berbeda. Tapi yang di gundah gulanakan itu adalah hal yang sama: cinta hahaha.. Yaa lucu aja sih dan ternyata tebakkan teman-teman itu benar hahaha.. Tapi jujur sih sore ini gw merasa senang. Karena melihat teman yang lain juga senang. Rupanya benar kalau senang itu menular, dan jika dibagikan itu akan semakin bertambah besar hehehe..

Akhirnya sampai pukul enam kurang kami semua selesai dengan traktiran dari Putri. Setelah sebelumnya sempat bongkar kado dan foto-foto. Akhirnya semua kesenangan ini harus disudahi. Gw sih sebenarnya enggak masalah mau pulang jam berapa juga. Kalau semuanya pulang yaa gw juga pulang, dan jadinya yang sejalan sama gw itu yaa gw sama dek Hana. Karena dek Hana di jemput di samping dan gw harus kembali ke kampus. Dua rute itu searah. Kami berjalan bersama dan akhirnya berpisah saat sudah keluar menuruni tangga samping di luar plangi. Gw kembali ke dalam kampus dan dengan segera masuk ke dalam parkiran. Keluarkan motut dan memulai perjalanan pulang. Tapi enggak pakai lama gw langsung cabut dan pulang. Di jalan, gw sempat kejebak macet. Tapi untungnya masih bisa salip sana salip sini. Jadinya bisa deh tuh pulang sampai rumah dengan segera. Karena rute pulang yang dipilih itu tepat. Hanya macet di awal dan selebihnya sangat lancar hehehe happy!

Enggak sampai satu jam, gw sudah ada di rumah. Dengan segera sampai di rumah. Langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut dan dengan segera gw masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan sempatkan diri untuk gebyar gebyur pada malam hari ini hehehe.. Selesai dengan mandi, kembali ke dalam kamar untuk dengan segera ganti pakaian dan rebahan. Habiskan sisa hari ini untuk me time. Sudah enggak ada hutang. Maka dari itu perlu di buat entri lanjutannya agar enggak ngutang lagi. Maka dengan segera gw me time. Di sambi dengan twitter dan sempatkan diri untuk regis ulang paket modem biar hari ini sudah bisa dapat koneksi internet lagi hehehe.. Enggak ada internet zaman sekarang maah mati hehehe :p gw terus me time dan enggak terganggu oleh apa pun. Sampai akhirnya gw pause me time. Karen a di twitter gw temukan dek Hana yang sedang murung. Walau hanya kata-kata.. Gw tahu kalau dek Hana sedang murung. Padahal tadi pas kumpul di pizza hut kayaknya semuanya sudah kembali baik lho.. Yaa jadinya gw merasa perlu tanya ada apa sebenarnya. Maka dengan segera entri me time gw pause. Gw langsung pindah media ke dalam whatsapp.

Enggak pakai lama langsung gw tanya kenapa adek gw yang satu ini. Gw chat dan dia langsung cerita panjang lebar sama gw. Dia cerita kalau malam ini dia masih kesal dengan perilaku dosen nyolot tadi di kelas. Selain itu dia juga sedang bete karena pacarnya membatalkan janji untuk makan malam. Dek Hana sih termasuk orang yang sabar. Maka dari itu gw juga enggak masalah kalau sekalinya dia meledak yaa gw mengerti hehe.. Tapi yang disayangkan adalah kenapa pacarnya tidak lantas peka dengan apa yang dek Hana alami hari ini. Harusnya pacarnya lebih tahu dengan pasti seperti apa dek Hana ini. Tapi yang ada.. Malam ini pacarnya malah menambah kesal dek Hana. Gw jadi kasihan sama dek Hana. Masalahnya kalau dia perempuan itu kan pasti ada perasaan khusus yang harus dijaga dnegan sangat. Jangan sampai cinta membuat orang yang kita cintai itu luka. Yaah gw enggak ngerti sih apa yang sebenarnya pacarnya dek Hana pikirkan tentang dek Hana ini. Tapi sebagai kakak yaa gw kasihan. Masalahnya gw juga enggak beda-beda jauh sama dek Hana. Tapi gw kan laki-laki yaa buat gw semua ini sih proses tempa diri untuk jadi lebih baik. Tapi buat dek Hana gw rasa ini dampaknya akan buruk. Maka dari itu, sebagai kakak yang baik, gw rasa baik jika malam ini gw tampung semua keluh kesah dek Hana. Karena berdasarkan cerita memang pada saat ini dek Hana sedang ada masalah. Uuwww sabar yaa dek.. Semuanya pasti akan berlalu kok hehe cheer up yaa! Hehehe senyum! Kalau enggak nanti cantiknya luntur lho hahaha :p

Akhirnya pada malam ini gw habiskan sisa waktu di hari ini dengan chat sama dek Hana. Dengarkan semua keluh kesahnya dan mencoba untuk berikan bantuan support yang nyata. Dari semua yang dialaminya pada saat ini.. Gw coba ajak dek Hana untuk melihat segala sesuatunya dari sisi yang positif. Karena secara pribadi gw yakin kalau di dalam hal buruk pun ada hal positif yang bisa dilihat dan dipetik guna memperkaya kebijaksanaan dalam hidup ini hehehe.. Belajar dari pengalaman dan sykuri semua yang terjadi. Mungkin itu tepat untuk malam ini hehehe... Dan akhirnya pada malam hari ini kami berbincang panjang lebar. Sampai kira-kira pukul setengah dua belas kami berbincang dan seperti biasa...lagi-lagi gw ditinggal tidur hahaha.. Yaa sudah karena sudah enggak ada kegiatan lain yang bisa gw lakukan, gw juga putuskan untuk tidur saja. Gw bersiap untuk tidur. Enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk satu-satunya perempuan yang dicinta. Ucapkan selamat malam untuk Virgine. Baru setelah itu gw cari posisi yang PeWe dan tidur hehehe selesai sudah perjalanan gw pada hari ini hehehe..

Hari yang menyenangkan yaa.. Banyak kesenangan di sisa hari ini. Banyak sekali kesempatan untuk bisa berbagi. Walau pada awalnya sangat menyebalkan. Dapatkan dosen pengganti yang nyolot yang sama sekali tidak bisa hargai effort, membuat gw ingin lakukan mekanisme rajam di tempat. Jujur gw kasihan sama dek Hana karena effortnya untuk persiapan role play yang buat gw itu waah sama sekali enggak diappreciate. Tapi dari pengalaman ini gw jadi ngeh kalau di dunia ini orang macam apa pun ada yaa hahaha tapi bagusnya mereka enggak muncul dalam waktu yang lama. Yang menyenangkan, yang dinanti untuk bisa selalu muncul malah enggak muncul-muncul nih hahaha eaaa! *lompat ke kawah Merapi* hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk traktiran Putri hehe happy birthday Putri. Untuk kesempatan menjalankan program belajar jadi kikir. Untuk daya menghibur dek Hana dan teman-teman yang lain. Untuk canda, tawa, cerita, dan mungkin air mata. Hehe terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Kehadiran kalian berikan banyak warna. Pesan singkat untuk dek Hana. Apa yang sudah berlalu hendaknya biarkan berlalu. Jangan lu jadikan beban masalah yang sifatnya diakumulasikan. Cobalah membuat 'folder masalah' di alam pikir lu dan yang paling penting tetap semangat. Kalau ada masalah silakan bercerita. Gw siap membantu hehe kan gw memang suka jadi 'tempat sampah' hehehe udah yaa betenya dek. Semoga besok ada senyum buat hari lu hehe.. Semangat! Kita enggak jauh berbeda kok yaa cuma kayak ngaca aja. Maka dari itu bisa saling menguatkan :)

Dan buat Virgine, terima kasih karen hari ini kembali jadi pembuka dan penutup hari ini. Sebel banget yaang hari ini dapet dosen yang kayak e'ek hehe kalau kamu juga pasti udah bakal ngadu ke aku. Andai kamu ada di sini dan enggak jauh dari aku yaa hehe.. Tapi pada akhirnya yaa aku harap semoga yang aku alami enggak lantas kamu alami di sana. Aku yakin di sana ada cerita tersendiri yaa hehe cerita khas mahasiswa Korea. Aku enggak sabar ingin dengar semuanya saat kamu pulang nanti. Sebentar lagi kan ya? Kata kamu Desember mendatang kamu pulang kan? Katakan kalau kamu memang akan pulang hehe.. Aku enggak tahu bagaimana hari kamu di sana. Tapi aku harap semoga kamu baik-baik saja di sana. Semoga hari ini kamu dapatkan hari yang baik dan juga menyenangkan. Aku hari ini masih sama dengan aku yang dulu pada saat terakhir ketemu kamu. Enggak banyak berubah. Cuma jadi tambah gendut, tambah sayang, sama tambah rindu saja sama kamu karena belum bertemu sampai sekarang hehehe.. Yaah kamu tahu lah. Kamu kan paham benar tentang aku hehe.. Ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan terus dukung doa. Mungkin benar adanya kalau saat ini aku bermain dengan waktu. Tapi aku percaya dalam waktu juga suatu saat nanti kita akan bertemu hehe sampai jumpa sampai suatu saat nanti itu tiba yaa.. Terima kasih untuk semua rasa yang ada di hari ini karena cinta hehe makasi yaang makasi sangat! Semua rasa ini adalah anugerah tersendiri.. Lebih dari indah hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar