Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Jumat, 18 November 2011: bermain dengan tempo pribadi. disaksikan walau hanya sesaat. memberikan semangat dan... menang!

Hehehe hari ini adalah hari ketiga event psychomeet 4. Kemarin pulang enggak terlampau malam. Target hari ini adalah sebisa mungkin pulang selesai evaluasi. Kalau bisa lebih cepat itu yaa makin baik. Tapi.. Hehe.. Enggak tahu kenapa nih yaa, kayaknya gw enggak menjadi semangat sesemangat dua hari kemarin. Entah karena ngantuk atau karena memang sedang tidak ingin lakukan kerajinan macam kemarin. Tapi intinya adalah pada saat bangun dari tidur, gw enggak lagi cekatan macamnya kemarin hehehe.. Yang ada itu gw malah kayak lenje-lenje dulu di atas ranjang. Sempatkan diri untuk kumpul nyawa. Selama kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit. Gw jadi kayak yang terlena gitu lho sama nyamannya suasana kamar pada pagi hari ini hehehe..

Yaah bisa dibilang agak mager. Gw hanya bisa terdiam dalam batas sadar dan enggak sadar. Tapi yang pasti gw enggak pikirkan apa-apa. Sampai pada perkiraan pukul setengah delapan.. Hal aneh terjadi di dalam pikiran gw. Tiba-tiba saja gw teringat sama Virgine. Lantas langsung saja di dalam hati gw ucapkan selamat pagi untuk dia. Tapi imajinasi yang aneh pun gw alami. Entah itu nyata atau tidak.. Saat gw ucapkan selamat pagi di dalam keadaan diri yang masih belum sadar ini, tampak sepertinya Virgine malah kayak bete gitu. Terus dia katakan, "ihh ayang apaan sih? Bangun tidur masak mager gitu. Mana semangatnya niih?! Enggak suka ahh" kemudian bayangan Virgine pun menghilang. Seketika itu juga gw kaget lho. Benaran! Enggak tahu kenapa. Tapi kayaknya ucapan dan khayalan dalam tataran koginitif barusan itu terasa begitu nyata. Akhirnya gw bangun dan sambil senyum senyum tolol gw garuk-garuk kepala hehehe rasanya itu memang sungguh tadi itu gw kena omel sama Virgine hehe :p

Akhirnya karena berasa diomelin, gw lantas langsung bangun dan seketika itu juga jadi sadar hehehe.. Ingat kalau hari ini juga harus lakukan banyak hal. Bahkan lebih banyak dari kemarin. Jadinya dengan segera gw langsung memulai persiapan. Gw bangun dan keluar dari kamar. Masuk ke dalam kamar mandi dan dengan segera gebyar gebyur pada pagi hari ini. Mandi selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya selesai. Selesai mandi, gw kembali ke dalam kamar dan mulai berganti pakaian. Tapi ada yang unik dengan persiapan fisik pada hari ini. Karena siang nanti gw akan tanding basket.. Jadinya untuk ganti pakaian gw dobel dengan kostum hehe.. Habis malas kalau nanti harus ganti pakaian lagi. Lebih baik kenakan sekaligus dari pada harus membuang waktu lebih banyak untuk berganti pakaian. Setelah selesai dengan berpakaian, gw pun akhirnya masuk ke dalam persiapan akhir. Gw enggak lupa untuk mencukur jenggot dan kumis hehehe yaah hitung-hitung buang sial biar pertandingan siang nanti hasilnya bagus ehehe :p

Segera setelah gw siap dengan persiapan diri, gw langsung keluar dari kamar. Enggak lupa membawa serta kunci motut. Menuju ke ruang depan dan sempatkan diri untuk berdoa pagi hehehe.. Masuk ke dalam keheningan untuk dan kemudian mulai doa dengan ucapan syukur untuk hari yang baru. Setelah itu berdoa untuk Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Semoga harinya penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan hahaha selain itu juga sempat pertanyakan mengenai omelan yang gw rasakan. Apakah itu khayalan atau bukan hahaha Tuhan tahu jawabnya. berdoa juga untuk adek-adek angkat gw. Best wishes untuk mereka semua hehehe setelah itu gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Enggak pakai lama gw langsung keluar dari rumah. Enggak lupa membawa serta motut. Akhirnya gw langsung berjalan. Mulai tancap gas untuk memulai perjalanan menuju ke kampus hehehe..

Lewat rute yang biasa. Tapi itu kayaknya enggak akan berjalan semulus yang gw duga deh. Entah kenapa saat mulai tancap gas itu, ada firasat buruk yang mengintai hehehe.. Yaah bukan masalah percaya pada firasat atau enggak. Tapi yang jelas semua ini memang mengganggu. Akhirnya gw mulai turun ke jalan. Baru juga sampai di jalan raya, gw sudah terjebak macet yang enggak wajar. Enggak biasanya jalanan ini macet. Kalau hanya padat sih biasa. Tapi ini tersendat. Lantas gw bingung apa yang harus gw lakukan. Mau ambil rute memutar juga enggak ada putaran balik sepanjang jalan. Aah enggak ada lagi yang bisa gw lakukan selain pasrah. Tapi sumpah macet pagi ini itu enggak masuk akal! Sama sekali enggak masuk akal. Akhirnya yaa gw jalan pelan-pelan. Dengan harapan bisa temukan penyebab kemacetan yang sangat enggak masuk akal ini. Berjalan lumayan lama. Jujur panas sekali. Matahari menyengat enggak kenal ampun. Serasa alami neraka bocor hahaha seperti biasa: lebay!

Tapi pada akhirnya gw temukan penyebab utaman kenapa macetnya enggak masuk akal macam ini. Ternyata gw dapatkan di sebuah bilangan jalan itu ada kendaraan pabrik yang besar. Gw enggak tahu pasti itu apa tapi tampak seperti miller. Mobil besar yang digunakan untuk meratakan jalan. Kalau di film cars itu yaa setipe dengan Betsy hahaha bedanya di mobil besar ini tidak terdapat wadah besar untuk menampung aspal cair. Tapi yaa enggak heran kalau mobil sebesar dua jalur mobil biasa ini diparkir di tengah jalan membuat macet yang tidak masuk akal. Satu hal yang menjadi pertanyaan gw. Kenapa tidak dipindahkan saja. Apa karena mogok atau memang sengaja? Hahaha pertanyaan itu sekilas muncul. Tapi saat alami jalan yang kembali lancar yaa sebodo amatlah hahaha tadinya enggak mau ngebut. Tapi udah kesal dengan macet yang enggak masuk akal tadi. Jadinya begitu dapat lengang sedikit yaa enggak heran gw langsung terpacu untuk menambah kecepatan dan bisa sampai dalam definisi ngebut hehehe..

Terpaksa gw ngebut. Karena macet yang enggak masuk akal di bilangan Matraman dan Tambak *ups! Kesebut deeh hehehe* membuat gw kehilangan banyak waktu. Yakin dengan pasti staff gw sudah datang dan mungkin mulai persiapan untuk pesychomeet 4 hari ketiga ini hehehe.. Pada akhirnya yaa gw masuk ke dalam saat di mana gw berkendara dengan kecepatan tinggi hehehe.. Itu yang membuat gw bisa dengan segera sampai di kampus. Puji Tuhan lagi-lagi sampai di kampus dengan selamat yaa hehe.. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua tetek bengek urusan parkir. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Langsung menuju ke sporthall dan hehehe ajaib enggak percaya beberapa set yang sudah bisa disiapkan sudah siap. Ini pasti kerjaan staff gw. Lantas gw merasa kalau mereka semakin bisa bonding dalam kerja dengan gw.

Enggak pakai lama gw langsung minta mereka untuk berkumpul, karena barang-barang di gudang dan di senat itu kan belum diambil. Kebanyakkan perlengkapan itu sangat penting untuk suksesnya pelaksanaan psychomeet 4 hari ini. Jadinya gw langsung mengumpulkan mereka semua. Gw langsung membagi siapa mengambil apa dan di mana. Pada akhirnya gw meminta supaya semua staff gw bergerak untuk mengambil barang sesuai dengan bagian mereka hehe jadinya dengan segera gw bantu untuk dua kelompok pertama yang mengambil barang di gudang. Gw bantu mereka dan begitu sudah sampai di lantai dasar, gw minta supaya mereka langsung masuk ke dalam sporthall. Sementara gw berpindah lokasi menuju ke senat. Karena gw tahu pasti staff gw yang ke sana itu butuh bantuan. Jadinya gw dengan segera menuju ke senat. Ternyata memang benar kalau dia butuh bantuan. Karena itu dengan segera gw bisa sampai di sporthall. Dengan cepat juga kalau semua perlengkapan itu bisa di-set dengan segera hehehe..

Seperti sudah mengalami berkali-kali proses set perlengkapan. Mereka sudah tidak tampak seperti anak yang baru. Jadinya mereka bisa dengan segera selesaikan set yang diminta sesuai dengan rundown hehe.. Pada akhirnya gw langsung melihat betapa baiknya kerja mereka semua. Lantas gw ucapkan terima kasih di dalam hati untuk semua kerja keras mereka. Gw sendiri enggak bisa lama-lama. Karena jam sebelas siang nanti ada kelas yang harus gw ikuti. Kelas yang penting karena akan diadakan pengambilan nilai via presentasi kelompok. Maka dari itu gw enggak bisa berada terlampau lama di dalam sporthall. Sekitar pukul setengah sebelas kurang gw dapatkan info kalau ada sedikit masalah dengan presentasi. Tapi setelah gw selidiki lebih lanjut ternyata gw dikerjain hahaha sialan gw bilang di dalam hati hahahaha capek ni woii kerja rodi angkat-angkat barang hahaha *emosi ceritanya* :p

Akhirnya setengah sebelas gw cabut dari sporthall. Enggak pakai lama, gw langsung berjalan masuk ke dalam kelas. Sesampainya di dalam kelas, gw itu agak males sih yaa hehe tetot banget karena gw sama sekali enggak ngeh kalau ternyata kelas gw masih kosong hahahaha sebel banget sama orang Indonesia yang enggak suka dengan datang awal di kala kuliah. Tapi pada akhirnya gw enggak beberapa lama menunggu dan akhirnya masuk ke dalam agenda kelas. Karena beruntung banget dosennya datang on time. Kelompok gw bisa dengan segera adakan presentasi. Bisa juga dengan segera selesai. Rasanya sangat menyenangkan bisa berada di dalam kelas yang pengajarnya kooperatif. Begitu selesai dengan kelas, gw sama beberapa teman yang tergabung dalam tim basket cowok angkatan 2009 itu langsung izin karena jam 12 siang ini kami semua harus tanding melawan angkatan 2011, yang tidak lain tidak bukan, pentolannya itu sangat tidak asing buat gw. Kemampuannya sudah secara penuh gw ketahui dua di antara pentolan basket cowok 2011 sangat membuat gw excited untuk bisa dengan segera bertanding lawan mereka hehe..

Dengan segera gw dan beberapa teman gw yang lain itu langsung berlari menuju ke sporthall. Takut telat. Karena tadi cabut dari kelas gw merasa kayaknya sudah hampir jam dua belas hehehe.. Tapi beruntung karena gw enggak dapatkan telat. Gw sama sekali enggak mau kalau sampai telat dan akhirnya merugikan rekan satu tim. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam lapangan dan enggak pakai lama gw langsung berganti pakaian dan bergabung dengan rekan-rekan satu tim hehe.. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam lapangan dan memulai pemanasan. Melihat lawan yang bersiap-siap itu sama seperti pertandingan-pertandingan yang lain. Tapi enggak tahu kenapa, kayaknya sekarang ini gw semangat banget buat bertanding sama mereka. Maka dari itu dengan segera gw langsung masuk ke dalam sesi pemanasan dan sekedar bermain-main dengan bola hehehe yaa kan sesuai dengan jargon event-nya yaitu psychomeet 4 just for fun. Yaa kami angkatan 2009 juga bermain yaa just for fun. Enggak sama sekali incar kemenangan. Tapi tetap akan tunjukkan performa yang terbaik hehehe..

Pada saat pertandingan akan dimulai, gw sama sekali enggak menyangka kayaknya sama sekali enggak pernah jadi pemain pertama. Selama ini gw selalu menjadi cadangan. Tapi pada pertandingan hari ini gw diberikan kesempatan. Enggak akan gw sia-siakan hehe.. Jadinya pertandingan dimulai dan gw coba keluarkan performa terbaik. Walau baru sejenak berlari.. Jantung mulai terasa sakit dan detaknya mulai enggak beraturan. Tapi gw paksakan. Di dalam hati gw hanya berkata gw ingin berikan yang terbaik. Please banget berikan izin. Di dalam hati gw katakan itu dan pada akhirnya gw malah bisa bermain dengan baik sampai pada akhirnya gw bisa berakhir bertahan di lapangan sampai akhir. Peran gw saat ini hanya sebagai seorang defender. Semantara itu Baptis menjadi seorang pointer hehehe tapi pada awalnya tetap saja susah membuat tim gw bermain dengan temponya. Tapi menjelang beberapa menit setelah semua tahu.. Yaa akhirnya gw bisa dengan segera membawa tim ke dalam tempo yang memang khas 2009 serius tapi santai dan di lapangan itu yaa kerjaannya hanya ketawa. Tapi yaa tetap bermain dengan baik hehehe.. Sampai pada akhirnya gw melihat dek Hana juga datang untuk nonton walau hanya sebentar. Tapi enggak tahu kenapa gw merasa jadi lebih bersemangat hehehe yaah mungkin memang karena adek gw nonton yaa.. Jadinya ingin memberikan penampilan yang terbaik hehehe..

Akhirnya memang secara ajaib gw bisa berikan permainan yang terbaik. Jujur ini adalah yang terbaik se-umur hidup gw berkutat dengan basket. Enggak ada lagi kata takut untuk lakukan body contact. Sama sekali enggak canggung untuk menampilkan performa yang baik. Yaa intinya gw semangat. Begitu juga dengan semua teman. Walau ada satu rekan yang cedera. Tapi itu sama sekali enggak menghalangi kami semua untuk bisa tetap bermain dengan profesional hehehe.. Pada akhirnya setelah bermain dengan cukup fun, kami selesai dengan pertandingan basket pada siang hari ini. Ajaib memang dan kami keluar sebagai pemenang dalam pertandingan siang ini. Skornya juga tepaut cukup jauh. Kemenangan ini menjadi kebanggan tersendiri buat angkatan gw juga buat gw secara pribadi hehehe yang jelas dari segi defense, gw dapatkan banyak progress dan peningkatan kemampuan. Gw merasa bangga dengan diri gw sendiri hehe sesaat self-worth gw pun alami peningkatan hehehe yaah menyenangkan sekali rasanya bisa bermain dengan gaya yang khas dan akhirnya mendapatkan kemenangan telak hehe sesuatu bangetlah itu hehehe :p

Selesai dengan pertandingan, gw langsung berganti pakaian. Kembali menjadi seorang korbid perkap dan sejauh ini gw lihat enggak ada masalah yang berarti yaa dengan semua tetek bengek perlengkapan. Jadinya gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam me time. Yaah lumayan.. Bisa sedikit menyicil hutang entri yang ada hehehe.. Akhirnya gw bisa dengan santai me time. Sampai pada akhirnya gw harus pause me time karena mau kerja kontes. Tapi gw mendadak enggak mood gitu lho saat gw lihat teman yang selama ini kerjanya enggak benar muncul tanpa ada rasa bersalah sedikit pun. Jelas gw enggak mau ngomong. Jadinya gw pikir yaa lebih baik gw cari kesibukkan yang lain. Gw coba mencari tambahan referensi. Di tengah kesibukkan kontes, gw secara eksklusif membaca buku menambahkan teori dan konsep yang ada hehehe..

Tapi enggak pakai lama gw hanya baca-baca buku dan pada akhirnya gw langsung enggak rasakan kalau waktu berlalu dengan cepat dan akhirnya enggak gw sadari kalau pada saat ini hari sudah berganti menjadi sore. Akhirnya gw langsung masuk ke dalam agenda yang berhubungan langsung dengan semua urusan psychomeet 4. Merasa enggak sanggup untuk bisa lebih lama berada di dalam kerja kontes hehehe.. Jadinya gw coba untuk langsung minta kerja kontes ini disudahi dan akhirnya kami sepakat untuk kembali kerja seusai event psychomeet 4. Jadinya sekarang kerja kontes selesai dan gw kembali in-charge di dalam sisa acara psychomeet ini. Hingga pada akhirnya gw langsung kembali bertugas. Sampai pada pertandingan akhir. Gw mencoba nikmati semua sisa aktivitas psychomeet yang ada pada sore hari ini dan akhirnya sekitar pukul enam sore hari ini semua aktivitas perkap di dalam acara psychomeet hari ketiga ini pun selesai dan akhirnya semua kegiatan beres-beres bisa dengan segera dilakukan sebelum evaluasi dimulai hehehe.. Enggak pakai lama gw langsung selesai berbenah dengan semua perlengkapan dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam rapat evaluasi untuk seluruh rangkaian acara hari ini hehehe..

Saat evaluasi juga enggak ada keluhan. Hal baik yang gw terima itu malah ada dalam bentuk pujian hehehe.. Tapi di rapat evaluasi malam ini, gw enggak pernah katakan kalau gw bisa baik karena usaha gw sendiri. Enggak! Gw baik karena orang lain membantu gw untuk jadi baik. Maka dari itu gw ucapkan terima kasih pada rapat evaluasi untuk teman-teman yang membantu. Selesai rapat evaluasi yaa sama seperti kemarin mencoba lakukan pemberesan pada malam hari ini. Beberapa orang ke beberapa lokasi dan itu kembali membuat pekerjaan perkap bisa dengan cepat selesai. Tapi gw enggak bisa bantu mereka. Gw mendelegasikan kepada mereka agar bisa dapat mengerjakan semua pengangkutan sendirian. Gw enggak ikut karena yang punya scoreboard, pada hari ini akan mengambil kembali score board yang dipinjamkannya. Karena satu dan lain hal. Menunggulah gw.. Menunggu agak lama sampai akhirnya anak buah orang tersebut datang dan dengan segera melakukan pelepasan scoreboard tersebut. Gw bantu tapi hehe gw malah ketiban tangga besi. Sumpah sakit. Tapi enggak apa. Akhirnya gw selesai dengan semua kegiatan perkap pada pukul setengah delapan malam hehehe.. Semakin bisa cepat selesai. Itulah progress yang bisa dicapai secara keseluruhan dari semua panitia psychomeet 4.

Bukan hanya itu, gw juga sudah kembali lakukan efisiensi waktu. Sehingga semua perkap bisa pulang bersama dengan staff yang lain. Tidak lantas teranak tirikan dengan kerja belakangan sementara yang lain sudah pulang hehehe.. Tapi malam ini gw terakhir pulang. Enggak apa, dengan segera gw langsung masuk ke dalam parkiran. Gw masuk, kenakan perlengkapan berkendara dan akhirnya gw langsung keluarkan motut. Cabut dari kampus dan pulang ke rumah hehe lewati rute yang agak kurang tepat. Agak tersendat, tapi yaa masih jalan kok. Enggak kayak pagi tadi hehe.. Akhirnya gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Puji Tuhan karena bisa sampai tujuan dengan selamat. Langsung masuk ke dalam rumah dan dengan segera kembali mandi. Malam ini gw dapati rumah sudah sepi. Enggak ada orang. Jadi yaa sudah, gw langsung saja mandi. Selesai mandi, gw ganti pakaian dan enggak lupa mengunci pintu utama. Masuk ke dalam kamar dan rebahkan diri. Sempatkan diri untuk me time. Chat dek Hana ucapkan terima kasih karena hari ini sudah sempatkan diri untuk mendukung angkatannya bertanding. Gw me time, gw twitter-an sampai sekitar pukul sepuluh. Gw ngantuk.. Di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine, enggak lama berselang setelah itu gw pun tepar tidur hehehe :p

Hehehe hari yang penuh dengan kebaikkan yaa hehe dimulai dengan sedikit kejaiban cinta yang membuat gw semangat, dilanjutkan dengan kejutan kecil dari para staff perkap gw, kelas dengan dosen yang kooperatif, menang tanding basket, pulang lebih cepat dan selamat sampai di rumah. Akhirnya kembali ke dalam peristirahatan hehehe.. Hari ini sungguh luar biasa! Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat yang datang dengan cara yang unik. Untuk latihan kesabaran di tengah kemacetan yang enggak masuk akal. Untuk integritas staff gw. Untuk keselamatan diri. Untuk banyak kebaikkan. Untuk semua canda, tawa, cerita, dan mungkin air mata. Hehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Terima kasih karena kehadiran kalian semua berikan warna yang indah pada kanvas hidup gw hari ini. Membuat gambar pada kanvas itu indah dan bernilai tinggi tentunya. Buat dek Hana yang hanya hadir saja bisa jadi booster instant untuk membuat gw bermain dengan baik hehe sukses menjadi seorang defender nih gw hahaha seneng deh hehe :p

Dan buat Virgine.. Hehehe semua omelan yang aku rasakan pada pagi ini, saat aku hendak mager itu kok terasa begitu nyata ya? Itu kamu hadir dengan sungguh atau memang proyeksi otak aku terlampau kuat yaa? Hehehe tapi aku sih makasi buat itu. Senang karena omelan kamu aku jadi batal mager. Batal untuk malas-malasan dan siap untuk jalani hari dengan semangat hehe.. Terima kasih juga karena hari ini kamu kembali menjadi pembuka dan penutup hari ini hehehe untuk hari ini aku dapatkan banyak sekali kebaikkan. Tidak ada lagi benturan kepentingan dan akhirnya berjalan dengan sangat menyenangkan hehehe aku harap kamu pun dapatkan hari yang sama yaa di Korea sana. Aku berdoa supaya kamu baik-baik saja hari ini. Aku berdoa semoga hari mu di sana menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan hehehe.. Teriring dengan rasa sayang dan rindu yang bercampur menjadi satu.. Aku harap kamu jalani hari dengan penuh semangat yaa hehe karena aku tahu kamu. Sekarang dari setiap foto yang aku lihat, aku dapat lihat semangat dan daya juang seorang perempuan dewasa. Iyaa buat aku kamu semakin dewasa yaang! Ehehe.. Sayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa dan sampai jumpa lagi di saat yang tepat. Kenangan indah, cinta dan rasa percaya yang ada akan kamu. Membuat aku siap untuk setia menunggu. Aku enggak beri janji. Enggak lantas bisa berikan bukti juga. Tapi aku akan berusaha lakukan yang terbaik. Menghargai semua yang pernah kita lalui bersama. Ada enggak ada kamu. Aku hanya ingin satu: setia hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar