Powered By Blogger

Selasa, 08 November 2011

Rabu, 2 November 2011: it's getting better yeaay! Back to waiting smiling face :)

Hari ini, enggak tahu kenapa.. Rasanya pada saat bangun, gw merasa enggak se-flat kemarin. Enggak tahu sebabnya. Tapi yang pasti, hari ini gw bangun dengan mood yang baik. Apa mungkin gw memang sudah selesai dengan down missing period gw ya? Hehe enggak tahu pasti juga sih. Hanya satu hal yang gw ketahui. Rasa hatinya pagi ini enak. Begitu bangun, tetap sama seperti yang sudah-sudah. Gw ingat Virgine dan akhirnya di dalam hati ucapkan selamat pagi sama Virgine. Setelah itu berusaha untuk kumpul nyawa. Sebelum akhirnya gw sadar sepenuhnya dan dengan segera memulai semua aktivitas hari ini. Termasuk di dalamnya kuliah dan juga aktivitas lain yang behubungan hehe.. Dimulai dengan me time. Untuk pagi ini. Selama beberapa puluh menit sempat gw manfaatkan untuk me time. Sempat gw manfaatkan untuk merefleksikan apa yang selama ini terjadi sama gw. Merenungkan apa yang sebenarnya sedang menjadi fokus pemikiran gw. Pada akhirnya lagi-lagi Virgine yang menjadi jawaban atas semua itu hahaha yaa enggak mengherankan sih hehe..

Gw me time sampai kurang lebih pukul setengah 8 pagi. Setelah itu gw beranjak dari dalam kamar menuju ke kamar mandi. Tibalah saatnya bagi gw untuk siap-siap. Tibalah saatnya bagi gw untuk bisa segera mempersiapkan diri untuk hadapi kegiatan perkuliahan hari ini. Meski pun hari ini gw baru mulai kuliah jam 1O nanti. Tapi gw berencana untuk datang pagi. Karena gw ingin melakukan hal lain sebelum kelas hehe.. Maka segera saja gw masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai. Kembali ke dalam kamar dan kemudian berganti pakaian. Persiapkan isi tas dan kemudian mulai menata barang bawaan. Untuk hari ini, Hani sudah mendapatkan tempat sendiri. Ada tasnya sendiri. Jadi yaa memang agak ribet bawa dua tas. Tapi enggak apa deh hehe.. Dan persiapan fisik terakhir yang gw lakukan sebelum berangkat kampus pada pagi hari ini adalah cukur jenggot danm kumis hehehe.. Setelah itu gw keluar dari kamar. Meminta bantuan om yang masih menginap di rumah untuk memanaskan mesin motut. Selagi mesin motut dipanaskan gw sempatkan diri untuk lanjutkan persiapan kuliah yang lainnya.

Kalau tadi persiapan fisik sudah. Sekarang tiba saatnya bagi gw untuk lakukan persiapan hati. Terwujud dalam aktivitas doa pagi. Dengan segera gw diam, masuk ke dalam keheningan dan akhirnya mulai untuk berdoa. Mengucap syukur atas hari yang baru. Setelah itu berdoa untuk Virgine. Berharap semoga hari ini dia di Korea sana baik-baik saja. Semoga harinya menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Setelah itu enggak lupa juga untuk mendoakan dek Hana. Best wishes untuk segalanya. Hehe.. Kalau di cerna lagi, semua yang gw doakan itu enggak ada hubungannya dengan kuliah pribadi gw secara langsung. Tapi enggak tahu kenapa tadi di atas gw sebut ini sebagai bentuk persiapan hati. Karena pada kenyataannya gw enggak minta apa-apa untuk kuliah hari ini hahahaha enggak tahu yaa.. Gw juga bingung sebenarnya hehe.. Ahh yaa sudahlah.. Apalah arti sebuah istilah hehe.. Selesai dengan doa, gw pun berpamitan sama bokap dan nyokap. Setelah itu mengenakan perlengkapan berkendara. Sekarang gw siap untuk ngampus. Gw lakukan cek terhadap semua barang bawaan agar jangan sampai ada yang tertinggal. Setelah itu keluar ke teras. Keluarkan motut dari areal rumah dan dengan segera tancap gas untuk memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini hehehe.. Kira-kira pukul delapan kurang pagi ini deh yaa gw itu cabit dari rumah dan mulai masuk ke dalam rutinitas ngampus hehe..

Hari ini gw mulai alami perjalanan yang normal. Sekali pun lalu lintas pagi hari ini lengang, gw enggak lantas tancap gas poll dan menggila layaknya beberapa hari belakangan ini. Yaah kurang lebih habiskan waktu selama dua puluh menit, akhirnya gw bisa sampai di kampus dengan selamat hehe puji Tuhan hari ini sudah tidak berkendara dengan agresif. Sampai di kampus dengan selamat dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam parkiran. Mengurus semua urusan parkir dan akhirnya sekitar pukul delapan gw selesai dengan urusan parkir. Segera setelah selesai dengan pakrir, gw putuskan untuk langsung melaksanakan kegiatan yang menjadi alasan kenapa gw datang pagi ke kampus walau kelas baru akan dimulai pada pukul sepuluh. Gw mau print tugas lebih dulu. Karena itulah gw putuskan untuk datang pagi hehehe.. Dengan segera keluar dari parkiran kampus. Masuk ke dalam warnet kampus dan dengan cepat minta operator warnet untuk membuat print-out tugas gw. Semua ini gw lakukan karena printer di rumah gw rusak. Enggak tahu kenapa. Tapi yang pasti printer gw itu enggak mau menarik masuk kertas. Yaa gimana mau ngeprint yaa kalau kertasnya aja ditolak hahaha itu ibarat mau pendekatan tapi sudah ditolak dari awal. Yaa enggak akan pernah jadian hahahaha sumpah jelek banget analogi gw hahaha :p

Selesai dengan print tugas, gw langsung berjalan masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Gw masuk dan akhirnya sampai di hall c. Celingukan selama beberapa saat dan akhirnya gw langsung mendapatkan spot yang tepat untuk sendiri. Gw duduk dan sambil mendengar musik gw lanjut untuk me time hehehe.. Nyaman sekali rasanya duduk seorang diri dan melakukan aktivitas yang paling gw sukai kedua. Karena yang pertama itu pastinya adalah habiskan waktu bersama dengan Virgine yang dicinta. Satu-satunya hehehe.. Me time dan gw sama sekali enggak menaruh perhatian sama sekitar gw. Gw asyik sendiri untuk ketak-ketik keypad qwerty smartphone gw. Sampai akhirnya gw yang tadinya sendirian menjadi tidak demikian. Tidak lama berselang, gw dapati Trixie dan Putri datang menghampiri. Tadinya mereka bergabung sama gw. Tapi akhirnya mereka malah mengajak gw untuk bergabung dengan teman-teman yang lain. Yaa gimana yaa, gw bukannya enggak mau sih.. Tapi gw sudah terlanjur PeWe sendirian di tempat ini. Tapi gw merasa enggak enak kalau harus menolak. Jadinya yaa sudah gw ikut saja. Pindah lokasi. Gw pun bergabung dengan teman-teman yang lain. Dari sisi pojok yang terpencil, menuju ke bagian tengah hall c yang dengan sangat mudah terlihat oleh mata setiap orang yang berlalu lalang di sana. Tapi enggak lama juga karena sekitar jam sepuluh kurang gw harus cabut dari hall c dan pindah lokasi ke ruang kelas untuk kelas tentu saja. Enggak mungkin gw joget di dalam kelas. Ehh mungkin deng kalau gw sendiri di kelas hahahaha :p

Akhirnya pukul 10 kurang gw sudah berada di dalam kelas. Menunggu dosennya datang dan akhirnya kelas dimulai. Kelas pbm; hari ini membahas bagaimana project belajar yang hendak dilakukan oleh masing-masing mahasiswa. Maka dari itu dosen mencoba menggabungkan semua bentuk aktivitas tersebut ke dalam beberapa kelompok aktivitas. Di dalam kelompok yang telah ditentukan.. Setiap mahasiwa diminta berbagi mengenai kegiatan belajarnya, dan itulah yang gw lakukan pada kelas hari ini hehe tapi dengan segera gw langsung masuk ke dalam kelompok dan mulai ceritakan apa yang hendak gw pelajari selama beberapa minggu ke depan. Bukan sebuah kegiatan belajar yang aneh. Gw hanya mencoba untuk belajar hemat hehe.. Karena gw akui selama ini gw cukup boros. Bisa dibayangkan setiap uang bulanan yang diberikan pasti habis tanpa sisa. Kebiasaan ini enggak bisa gw biarkan eksis. Harus dengan segera dieksekusi. Maka dari itu gw mencoba untuk belajar hemat hehe.. Susah susah gampang sih yaa.. Tapi karena belum berjalan, gw sama sekali enggak tahu harus laksanakan secara nyata seperti apa. Yaa dilihat saja nantinya yaa hehe :p iyaa hanya berbagi di dalam kelompok, sedikit berikan revisi dan akhirnya kelas pbm pada pagi hari ini pun usai.

Hanya diskusi tapi cukup makan waktu juga yaa hehe selesai dengan kelas, tadinya gw mau langsung pulang. Tapi gw sebenarnya masih punya satu will lagi yang harus gw lakukan. Gw ingin mencari twitter client yang baru untuk smartphone gw. Karena twitter client gw yang sekarang itu sudah tidak dapat digunakan lagi. Dikarenakan pihak pengembangnya memutuskan untuk bergabung dengan facebook. Jadinya yaa secara global dia akan menonaktifkan jaringan aplikasinya. Enggak tahu kenapa gw begitu interest dengan twitter. Tapi gw merasa itu sudah seperti kebutuhan primer hahaha maka dari itu gw bela-belain supaya bisa tetap keep in touch terus dengan twitter. Punya rencana untuk mencari dan mungkin membeli twitter client tersebut. Tapi gw enggan kalau harus mencarinya seorang diri. Akhirnya gw minta bantuan Mahsa untuk temani gw. Kebetulan dia juga enggak ada kerjaan dan dia mau. Jadi dia enggak keberatan. Tapi sebelum dia temani gw, gw harus temani dia lebih dulu untuk sebuah urusan birokarasi kampus hahaha simbiosis mutualisme banget lah yaa kami berdua ini hahaha :p enggak apa. Timbal balik dalam lingkup sosial itu kadang memang mutlak diperlukan yaa hehe jadi yaa mau enggak mau kadang selain meminta, sebagai manusia juga enggak luput dari diminta hehe..

Sekitar jam 12 siang hari ini kelas pbm selesai. Dengan segera gw langsung temani Mahsa untuk urus sejenak urusi perihal birokrasi kampus. Terkait dengan RPM-an yang sedang berlangsung. KAK adalah syarat mutlak yang diperlukan untuk bisa membuat sah proses RPM yang sudah dilakukan oleh mahasiswa. Di sinilah masalahnya. KAK Mahsa itu hilang dan harus dicetak ulang. Tapi proses pencetakkan itu tidaklah gampang. Harus mengurus pembayaran dulu di bank. Mengantri di bagian pendaftaran barulah setelah itu KAK yang baru bisa didapatkan. Yaa gw temani Mahsa untuk semua itu. Sampai dengan saat ambil lembar rekap RPM pun dia gw temani hahaha.. Tapi sejujurnya gw tetap merasa ini hanya sebagai sebuah aktivitas sambil lalu. Karena gw bukan siapa-siapanya Mahsa. Selama ini gw memang bukan siapa-siapanya siapa pun juga. Mungkin hanya anak kandung dari kedua orang tua gw. Selebihnya? Enggak tahu gw ini belong to siapa hahaha enggak jelas kepemilikannya. Oleh karena itu tadi gw katakan kalau gw lebih baik sendiri. Karena sudah biasa juga. Orang luar yang dekat secara afeksi dengan gw yaa cuma Virgine dan keluarganya. Enggak ada lagi yang lain. Kedekatan gw sama yang lain itu yaa bisa disebut sebagai pseudo-affection. Hanya karena tuntutan sosial saja, maka gw dekat. Yaa kurang lebih begitu deh hehe..

Selesai dengan semua urusan birokrasinya, kini giliran Mahsa yang temani gw hahaha pertamanya sih dia gw ajak untuk berkeliling lantai centra ponsel di plangi. Setiap toko dan dealer resmi gw masuki dan tanyai satu persatu. Tapi enggak ada satu pun dari toko-toko itu yang menjual twitter client hahaha malah ada yang sangka kalau gw ingin beli silikon hahaha haloo budeg apa gimana sih para pedagang ini. Hahaha kesal sih, karena kayaknya aplikasi macam itu kenapa susah banget dicari. Padahal mungkin twitter itu sudah jadi makanan pokok bagi sebagian besar orang. Termasuk gw hehehe.. Berkeliling dan sesekali berbincang sama Mahsa. Sampai akhirnya gw menyerah dan putuskan untuk yaah mungkin nanti akan gw cari sendiri. Akhirnya sekitar pukul satu kurang, gw selesai dengan urusan twitter client. Segera saja gw dan Mahsa bergegas untuk cabut keluar dari plangi. Balik ke kampus untuk yaah balik ke rumah masing-masing. Tapi gw adalah orang yang sangat ingin mengapresiasi orang lain dengan baik. Gw rasa kerelaan Mahsa untuk mau temani gw keliling plangi masih harus direward lagi. Maka dari itu gw tawarkan dia untuk pulang bareng gw saja. Karena setelah tanya-tanya sama dia.. Tempat tinggalnya yang sekarang itu enggak jauh dari rumah gw. Jadi yaa gw tawarkan saja, bagaimana kalau dia gw antar pulang sampai rumah.

Yaa gw utarakan dong niat me-reward gw ini. Tadinya gw pikir kalau Mahsa enggak mau. Tapi rekasi yang muncul itu sama sekali bertolak belakang. Dia dengan sangat antusias menerima ajakan gw untuk pulang bareng. Ohh yaa sudah hahaha.. Jadinya dengan segera kami berdua langsung masuk ke dalam parkiran. Bersiap untuk pulang, setelah siap, motut pun keluar dari parkiran dan kami memulai perjalanan pulang. Pulang ke rumah Mahsa dulu baru setelah itu rumah gw hahaha.. Bertanya di mana lokasi persisnya dan dengan segera gw arahkan dan kemudikan motut ke arah yang Mahsa mau hahaha sudah kayak tukang ojeg aja gw ini. Yaa gw enggak tahu sih seberapa cepat gw berkendara. Tapi kata Mahsa, gw ini cepat. Biasanya dia berkendara dengan motor itu tidak secepat ini hahaha yaa gw mau jawab kecepatan rata-rata juga enggak bisa, karena speedo meter gw kan sudah jebol hahaha jarumnya hanya menunjuk kepada angka 0 km/jam hahaha dengan segera gw sampai di rumah Mahsa. Kost-kost-an yang lebih mirip dengan apartemen. Tapi enggak tahu pasti apa itu hahaha letaknya di bilangan Gunung Sahari. Pastinya? Hehe rahasia! Hanya gw dan Mahsa yang tahu pastinya hehe :p selesai dengan antar Mahsa selamat sampai tujuan, gw langsung cabut lanjut pulang ke rumah gw sendiri. Sebelum cabut, Mahsa berpesan supaya gw hati-hati hehehe yaa pastinya. Karena gw sama sekali enggak ingin diri sendiri ini celaka hehe.. Dengan segera gw jalan pulang ke rumah. Karena dekat, gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan karena gw sampai di rumah dengan selamat hehehe :)

Sekitar pukul dua sore gw sampai di rumah. Gw langsung masuk dan parkirkan motut di tempatnya. Gw turun dan bergegas masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel dan dengan segera berganti pakaian. Kembali menjadi seorang anak rumahan hehe segera setelah itu gw langsung rebahkan diri di atas ranjang. Dengan segera langsung ambil smartphone. Gw mulai dengan sibuk di dalam twitter. Setelah itu selang beberapa saat gw sambi dengan me time. Karena sampai dengan hari ini gw sudah dapati banyak hutang entri dan belum lunas hehehe.. Juga tetap rasakan rindu sama Virgine. Hingga pukul empat sore semua kegiatan itu mendominasi hari gw. Hingga akhirnya gw selesai dengan satu entri. Ingin bergerak ke entri selanjutnya. Tapi gw merasa perlu ada Virgine di sini. Enggak tahu kenapa gw mikir macam itu. Lantas gw tiba-tiba ingat saran dari dek Hana. Kalau memang sedang rindu, cobalah untuk pejamkan mata sambil memeluk bantal atau guling. Katanya sih bisa jadi lebih lega. Awalnya gw enggak percaya, karena bagaimana mungkin gw bisa rasakan cinta dan sensasi kehadiran sosok yang dicinta hanya dengan memeluk erat guling atau bantal macam sarannya dek Hana itu.

Tapi pada sore hari ini, gw mencoba untuk lakukan semua itu. Tanpa banyak mempertanyakan lagi gw akhirnya sisihkan smartphone, gw ambil bantal dan dengan segera gw pejamkan mata dan gw peluk bantak itu dengan erat. Rasanya enggak bisa terkatakan macam apa. Tapi yang pasti dengan mata terpejam, gw bisa hadirkan Virgine. Seakan-akan Virgine memang hadir dan sedang berada di dalam pelukan gw saat ini. Mata terpejam dan air mata mengalir dalam senyuman. Selam kurang lebih setengah jam gw terlena dengan imajinasi dan kenangan. Tapi pada akhirnya selesai dengan peluk bantal itu, gw merasa lebih baik. Merasa lebih bersemangat dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Akhirnya gw mencoba share apa yang gw rasakan dalam twitter. Tapi karena ini adalah idenya dek Hana, yaa gw enggak lupa untuk mention dek Hana. Setelah itu gw merasa jauh lebih lega. Akhirnya gw langsung lanjut me time lagi. Akhirnya gw habiskan sisa hari ini untuk me time. Setelah merasa lebih baik dan sore ini sambil me time, dek Hana juga mengajak gw untuk berbincang via whatsapp. Tapi enggak lama. Enggak tahu kenapa untuk hari ini rasanya diri ini ingin lakukan banyak hal yang membuat gw bisa ingat Virgine dimana pun gw berada.

Akhirnya dengan bantuan Hani, gw langsung mengubah tampilan page web twitter gw. Tadinya gw mau isi dengan foto tunggal terbaik Virgine. Dari sekian koleksi foto yang ada gw punya satu foto tebaik sepanjang masa. Tapi karena gw ingin penuh dengan Virgine jadinya yaa gw isi design web layout twitter gw dengan background collage foto-foto Virgine. Begitu juga dengan layar smartphone. Gw kembali pasang wallpaper san collage foto Virgine. Rasanta hari ini Virgine ada dan hadir pada sore hari ini. Setelah itu sambil tetap me time, gw juga mencoba untuk tetap mencari twitter client. Tak terasa semua keguatan ini membuat waktu berlalu dengan cepat hahaha dengan segera gw sampai pada malam hari. Saat sedang mencari twitter client, gw mulai diserang kantuk. Pada akhirnya di tengah pencarian gw sempatkan untuk di dalam hati ucapkan selamat malam sama Virgine hehe.. Setelah itu sekitar pukul setengah 11, gw menemukan twitter client yang dicari. Tapi saat hendak men-downloadnya.. Alam bawah sadar lebih dulu menarik kesadaran gw. Jadinya yaa gw udah ketiduran duluan sebelum bisa download twitter client tersebut hahaha sudah kecapean mungkin yaa karena hari ini juga masih saja melanglang buana hehe :p

Akhirnya datang juga yaa hari ini. Hari dimana gw bisa kembali katakan mantab untuk menunggu dan bertahan dalam senyuman. Yaa walau ada selipan air mata buat gw semua emosi dan ekspresi ini manusiawi. Hari ini semuanya berjalan dengan baik. Mulai dari rasa hati yang ada pada saat bangun, sampai spirit dalam kuliah, semuanya membuat hari ini patut dengan mutlak mendapatkan cap baik dan stempel smiley tanda memuaskan hehe kalau di restoran-restoran itu ada customer face scale hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk yaa untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk kesenangan dan keceriaan hari. Untuk semua moment tang membuat gw enggak lantas jenuh dengan agenda menunggu yang entah sampai kapan ini hehe.. Juga terima kasih untuk semua orang (keluarga masuk di sini hehe), teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Terutama untuk dek Hana yang sudah ajarkan gw cara untuk lepaskan rindu. Walau hanya dalam tataran imajinasi.. Rasanya itu lebih baik kok. Setidaknya ada penurunan kadar rindu yang signifikan. Tetap rindu tapi enggak lantas merasa suram dan kelabu. Makasi ya dek hehe siapa yang tahu kalau hanya dengan bantal guling bisa rasakan yang dicinta itu hadir hehe.. Yaah percaya enggak percaya sih yaa gw juga hehe :p

Dan buat Virgine... Aku berhasil yaang! Aku berhasil kembali senang hari ini. Aku harap semua ini bertahan lama yaa, biar akunya juga senang nunggu kamu pulang hehehe kamu sendiri gimana? Semoga kamu dapatkan hari yang kebih baik dan juga lebih menyenangkan yaa.. Semoga di sana kamu juga baik-baik saja yaa hehehe tetap sayang, tetap rindu kamu tapi puji Tuhan rindunya sudah kembali normal sudah tereduksi karena peluk bantal malam ini hihihi ayang take care yaaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan terus dukung doa hehe makasi untuk semuanya. Sampai jumpa lagi suatu saat nanti yaa hehe love you no doubt ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar