Powered By Blogger

Selasa, 08 November 2011

Minggu, 6 November 2011: akhirnya Gereja juga hahaha aduuh ngurusin temen yang labil -.-

Hari ini adalah hari minggu. Hahaha yaa enggak usah dibilang juga kayaknya yang baca tahu sih Nas. Itu nama hari kan ada di judul hahaha belom selesai gw ngomong jangan dipotong dulu hehehe hari ini adalah hari minggu. Kalau biasanya pada hari ini gw doing nothing, gw sama sekali enggak punya aktivitas yang berarti. Untuk hari minggu kali ini enggak ada itu yang seperti itu hehehe.. Untuk hari ini begitu bangun gw lihat jam. Saat mencoba lihat pukul berapa sekarang, di layar smartphone gw dapatkan waktu sekarang itu pukul lima kurang hehehe enggak tahu juga kenapa saat bangun ini gw sama sekali enggak ada rasa malas atau segan untuk beraktivitas. Rasanya itu semangat saja dan ingin segera lakukan sesuatu untuk memulai hari ini hahaha

Bagitu bangun, gw langsung ucap di dalam hati.. Selamat pagi untuk Virgine sang kekasih hati. Setelah itu gw langsung keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Gw mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai dengan mandi. Gw selesai dan dengan segera kembali ke dalam kamar. Masuk dan dengan segera berganti pakaian. Kenakan kaos berkerah dan enggak pakai lama langsung keluar dari kamar. Gw keluar dari rumah dan mulai berjalan menuju tempat yang selama ini sudah lama enggak gw singgahi. Sudah beberapa bulan lamanya. Karena memang baru ingin sekarang hehehe.. Gw menuju suatu tempat tersebut dengan berjalan kaki.

Berjalan enggak sampai lima menit dan akhirnya gw sampai di tempat yang sedari tadi gw bahas hahaha.. Gw sampai di Gereja. Gw siap dan sangat punya niat yang kuat untuk mengikuti misa minggu pagi hari ini. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam bangunan utama. Duduk di spot yang biasa gw duduki setiap kali ikuti ekaristi. Tadinya hanya sendiri. Tapi enggak lama, nyokap menyusul. Enggak gw hiraukan. Karena menurut gw kalau lagi misa yaa itu gw sendiri langsung ke Sang Pencipta. Menunggu misa dimulai, gw langsung masuk ke dalam keheningan. Gw mulai masuk ke dalam persiapan misa dengan doa pribadi lebih awal hehe.. Karena gw sudah lama sekali enggak ikut misa. Dalam doa pagi ini, doa sebelum misa.. Gw hanya berharap semoga gw cukup layak untuk ikuti misa pada minggu pagi ini hehehe.. Dan enggak lama setelah itu misa pada pagi hari ini pun dimulai hehehe.. Yaa enggak tahu deh gimana jalannya hehe..

Misa minggu dimulai. Tapi gw sama sekali enggak interest dengan semua ritualnya. Dari awal pembukaan, sampai dengan selesai gw sama sekali enggak menaruh atensi yang kuat. Apa lagi pada saat khotbah. Sumpah semua ceramah ini hanya membuat waktu yang ada terbuang dengan percuma. Gw juga enggak pernah mau terima khotbah yang ada. Siapa mereka lantas gw harus menerima ceramah yang enggak gw inginkan hahaha.. Tapi lepas dari semua itu, gw tetap khusuk untuk jalani semua rangkaian ekaristi. Semua itu karena gw mempunyai ujud pribadi yang ingin gw haturkan sama Yang Empunya harapan hehehe.. Seperti misa-misa gw yang sebelumnya. Pada misa kali ini juga gw tetap mempunyai ujud untuk doakan Virgine, berharap semoga segala hal yang terbaik diperolehnya di sana dan selain itu gw juga minta dibantu agar bisa kuat jalani semua ini. Karena gw sendiri yakin dan percaya Tuhan itu ada. Dia memberikan sebuah kejadian bukan tanpa alasan. Dia punya rencana luar biasa yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya hehehe karena hanya Dia-lah Yang Mahakualitas hehehe..

Gw sampaikan ujud gw untuk Virgine dari dalam hati pada misa pagi ini. Juga meminta berkat dan perlindungan untuk kekasih hati tercinta, dan akhirnya misa pada pagi hari ini pun selesai. Enggak pakai lama, gw langsung cabut pulang. Jalan kaki lagi dan sempat perhatikan keadaan sekitar selama berjalan pulang hehehe.. Seru juga yaa melihat kota Jakarta pada hari minggu. Apa lagi hari ini adalah hari resmi idul adha hehehe selamat hari raya yaa bagi semua umat muslim yang merayakannya. Berbagi dan menjadi satulah kalian. Jangan lagi sebar teror perpecahan, karena pada dasarnya perbedaan antar pribadi itu adalah hal yang indah hehe.. Berjalan sebentar dan akhirnya gw bisa segera sampai di rumah. Sebelum masuk ke dalam rumah, gw sempatkan diri untuk bermain dengan Piyo. Sudah lama sekali enggak bermain dan bercanda sama Piyo dikarenakan gw sibuk dengan urusan kuliah dan juga menata hati untuk bisa dengan setia menanti hehehe.. Hanya beberapa menit gw bermain dan akhirnya masuk ke dalam rumah hehehe.. Karena pintunya dikunci, yaa jadinya gw buka dulu. Beruntung sangat gw enggak pernah lupa membawa kunci duplikat kemana pun gw pergi hehehe.. Ada gunanya juga jadi orang obul dan full prepare yaa hehe :p

Segera setelah gw masuk ke dalam rumah, gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan akhirnya setelah selesai berganti pakaian, gw langsung rebahkan diri di atas ranjang dan hehehe baktikan seluruh waktu yang ada di hari ini untuk me time. Karena pikir gw kalau bukan sekarang kapan lagi? Yang ada nantinya gw malah semakin dikejar dan dihantui oleh hutang entri yang enggak akan pernah usai. Maka dari itu gw niatkan diri untuk me time. Me time se-me time-me time-nya hahahaha dengan segera gw rebahan dan ambil smartphone gw. Dengan segera ketak ketik dan mulai masuk ke dalam me time zone. Sambil sesekali twitteran dan saksikan acara kartun pagi di tv. Kalau hari minggu kartun di tv itu banyak hehe.. Jadi semacam surga buat gw yang sangat suka dengan kartun dan manga hehe.. Tapi tetap saja fokus utama gw di aktivitas me time hehehe.. Dan memang itulah yang gw lakukan pada hari ini hehehe..

Hanya katak ketik untuk me time dan enggak di sangka-sangka waktu berlalu dengan sangat cepat. Karena saking banyaknya hutang entri yang harus gw buat. Akhirnya gw terus me time. Waktu berlalu dengan cepat. Pagi menjadi siang, siang menjadi sore, dan sore menjadi malam hahaha enggak terasa sama sekali kalau waktu yang gw pakai untuk me time ini adalah berjam-jam. Sama sekali enggak terasa. Memang benar yaa di kala seseorang lakukan aktivitas yang di sukai, waktu selama satu hari pun akan berlalu dengan sangat cepat. Tidak terasa saja saat gw putuskan untuk break gw sadari kalau hari sudah sore hehehe.. Gw break hanya untuk lemaskan otot jari hahaha setelah itu lanjut me time lagi dan akhirnya gw terus me time. Sampai akhirnya gw selesai dengan me time pada sekitar pukul delapan malam hahaha dan ingin update blog dan e-book tapi gw lupa kalau paket internet bulanan modem gw belum diperpanjang hahaha maka gw urungkan niat gw untuk lakukan hal itu hehe..

Sekarang gw nganggur dan enggak tahu harus buat apa hehehe.. Melamun sejenak yang ada malah ingat Virgine. Gw malah jadinya peluk bantal. Untuk reduksi rindu yang ada hehe cara sederhana dek Hana ini kayaknya berfungsi buat gw. Setidaknya menjaga batas waras gw sebagai seorang manusia hehehe.. Karena kalau enggak direduksi, rindu yang ada ini bisa banget bikin gw gila hahaha.. :p jadilah selama beberapa menit gw hening sambil peluk bantal. Pejamkan kedua mata dan bayangkan kalau yang sedang gw peluk ini adalah Virgine ahh bahagia sekali pasti rasanya diri ini hehehe.. Dan akhirnya waktu selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam habis untuk peluk bantal. Hehe.. Butuh waktu yang cukup lama juga yaa untuk bisa mereduksi rindu yang yaah bisa dikatakan terakumulasi hehehe.. Sangat tidak di sangka saja. Karena hari ini gw bisa sangat dengan baik kelola rasa dan sensasi cinta yang ada. Jujur gw merasa lebih baik sih hehehe :)

Akhirnya karena peluk bantal gw langsung sadari kalau hari ini mungkin gw sama sekali enggak akan lakukan apa-apa lagi. Tapi secara random, tiba-tiba saja ada chat masuk ke dalam smartphone gw. Gw coba lihat, karena ingin tahu siapa yang ajak gw ngobrol malam hari ini. Padahal tadinya sudah mau tidur hehe.. Ternyata setelah gw buka itu dari dek Hana hahaha dia malam ini nyatakan kecemasannya untuk tampil mettes besok hihihi gw hanya bisa tertawa baca chat dari adek angkat gw ini. Akhirnya gw malam ini batal tidur cepat. Gw chat sama dek Hana dan mencoba bantu dia untuk tenang dan mencoba untuk munculkan keberanian agar besok dia bisa tampil dengan prima hehe.. Tapi jadinya bukan hanya memotivasi. Kami kembali berbagi cerita. Ibarat bed talking, yaa kayaknya dek Hana ada di samping gw. Terus sebagai adik kakak kita bagi pengalaman hidup harian kami masing-masing. Semua cerita, canda, dan tawa. Bahkan kalau perlu yaa air mata juga hehe.. Selama bisa saling menguatkan dan membuat semangat. Apa pun yang bisa gw bantu akan gw bantu buat adek gw yang gw sayang ini :)

Akhirnya sampai sekitar pukul setengah sebelas, perbincangan dengan dek Hana selesai gw lakukan. Selesai karena seperti biasa, kayaknya gw sih ditinggal tidur yaa hahaha memang adek gw yang satu ini. Yaa sudah dimengerti dan bisa dipahami kok hehe.. Tadinya gw juga mau langsung tidur. Tapi enggak bisa. Karena saat ingin letakkan smartphone... Gw dapati chat masuk lagi. Dari seorang teman yang bisa dikatakan yaah teman, lumayan dekat dalam hal perbincangan cinta. Orang yang melabel gw dengan gelar filsuf cinta, yang pada akhirnya menjadi label general sebagian besar teman-teman angkatan gw ke gw. Malam ini dia chat gw. Sebelumnya bertanya apakah dia mengganggu atau enggak. Tapi karena gw bilang enggak yaa dia lantas utarakan maksud dan tujuannya berbincang dengan gw via chat malam ini. Yaa bisa ditebak kali yaa apa yang akan kami perbincangkan bersama pada malam hari ini hehehe :p

Baru mempersilakan teman gw ini untuk bercerita. Ehh dia enggak ada nafasnya ngetik chat. Puluhan chat masuk dalam hitungan menit. Cerita panjang lebar dan gw jadi kesulitan untuk bisa mencerna ceritanya. Tapi intinya sih simple. Teman gw ini merasa takut kalau dia jatuh cinta sama orang yang enggak tepat. Dia sendiri juga enggak tahu pasti sebenarnya apa yang sedang dia rasakan. Jadinya yaa dia minta bantuan gw buat apa juga gw enggak tahu. Gw juga bingung harus bilang apa. Tapi pada akhirnya yaa gw coba saran ke dia supaya dia tentukan posisi dulu. Karena sepertinya dia sangat berada dalam kondisi yang terombang-ambing dan enggak jelas. Tapi gw bingung juga sih.. Teman gw ini terlampau mudah jatuh cinta. Terus dia kasih tahu gw saat keadaan cintanya enggak jelas dan sudah akut. Kalau terapi ini sudah pasti makan banyak waktu yaa hahaha.. :p

Akhirnya karena yang diperbincangkan pada malam hari ini itu adalah cinta, jadinya enggak heran kalau waktu yang berlalu itu enggak terasa. Selesai berbicang saja.. Saat gw coba lihat display jam di layar smartphone, displaynya sudah menunjukkan pukul setengah satu dini hari. Hahahaha.. Hitungannya sudah hari Senin ini wkwkwkw.. Kacau sangatlah ini. Kala cinta diperbincangkan maka waktu pun terasa seperti tidak punya batasan hehe.. Tapi untung saja sudah usai. Kalau enggak gw akan alami kurang tidur pastinya hahaha.. Akhirnya karena semua sudah usai. Gw juga enggak terlalu ambil pusing dengan cinta teman gw yang terombang-ambing ini. Akhirnya gw bersiap untuk akhiri hari. Gw masuk ke dalam persiapan tidur. Di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine hehehe sebenarnya harusnya ucapan selamat pagi sih. Tapi pamali karena hari inu belum gw tutup soalnya hehe :p jadinya selamat malam saja. Akhirnya gw ucap selamat malam, enggak lama setelah itu gw pun tidur hehehe udah capek juga yaa.. Jadinya tepar deeh hehe cukup melahkan yaa hari ini hehe :p

Yaah mungkin hari ini memang melelahkan yaa.. Siapa yang bisa duga juga kalau malam ini gw akan buka praktek konseling dadakan hahaha izin praktek belum ada. Tapi kliennya minta. Yaa sudah, gw hanya bisa membantu. Lagi pula semuanya gw kembalikan ke klien kok. Enggak ada solusi yang gw tawarkan. Karena itu masalah dia bukan masalah gw. Gw sendiri saja udah punya banyak masalah. Jadi siapa juga yang mau nambah masalah? hahaha kalo bukan adek angkat gw enggak akan gw kasih solusi hehe *jahat* :p tapi karena event ini gw merasa lebih berguna sih hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk niat ke Gereja karena ujud pribadi yang kuat. Untuk keselamatan diri. Untuk waktu yang ada jadinya me time gw enggak ada hutang lagi. Untuk semua canda, tawa, cerita, dan mungkin air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Untuk dek Hana, relaks dek! Lu pasti bisa deh besok gw yakin sama kemampuan lu kok. Harus PeDe lu-nya juga hehe.. Terus sama temen gw yang labil yaa udahlah jalanin aja dulu. Labil-labil amat sih lu. Cinta enggak sesederhana yang lu pikirkan. Hanya masalah suka. Tapi lu juga harus pikir semua-muanya. Jangan sampai lo nyesel karena cinta. Semuanya yaa gw balikin lagi ke lu. Terserah gimana keputusan lu. Tapi yaa be wise! Tetap itu enggak boleh lupa.

Dan buat Virgine... Terima kasih karena kamu jadi pembuka dan penutup hari ini. Terima kasih karena kamu aku jadi niat untuk Gereja. Karena ingin berdoa untuk kebaikan. Untuk semua hal terbaik yang mungkin memang Tuhan akan berikan sama kamu. Aku cuma berdoa supaya Tuhan berikan semua itu ke kamu di saat yang tepat hehehe.. Hari minggu aku gila yaang! Enggak tahu kenapa, tapi rasanya sibuk dan seru aja hehe.. Kamu gimana di sana? Aku harap kamu baik-baik saja yaa dan hari mu juga penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan. Semoga itu benar. Akhirnya yaa hari ini juga tetap sayang. Masih rindu juga sama kamu, karena kamu belum aku temui secara nyata. Hadir plek plek-an di depan aku itu kan belum yaa hehehe.. Ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung doa yaa hehe kita mungkin memang enggak secara fisik bersama. Tapi suatu saat nanti kalau memang ada di dalam to do list-nya Sang Pencipta.. Kita pasti ketemu lagi kok hehe aku percaya itu. Aku harap atas cinta yang ada kamu enggak meragu yaa.. Saat kamu mulai meragu, aku harap kamu bicarakan itu sama aku yaa hehe taa taa nyuuu 'cup!' hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar