Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Senin, 14 November 2011: skroring.. gw kira gampang taunya.. boleh gak gw buang aja hasil tesnya? :p

Hari ini hari Senin. Permulaan yang baru untuk minggu yang baru. Tapi enggak punya improvisasi dari segi kegiatan. Tapi yang lama pun bisa jadi menarik. Semua itu tergantung pada bagiamana kita mempersepsikan jalannya hari ini, lengkap dengan semua kegiatannya hehehe.. Tapi yang pasti hari ini gw malas sekali untuk lakukan apa-apa, merasa sangat lelah dengan semua kegiatan kuliah. Karena kemarin juga gw masiuh saja masuk kampus. Padahal hari minggu. Pakai baju rapi pula, dan hari ini pun gw harus lakukan hal yang sama. Hahaha sumpah! Lebih dari apa pun gw enggak ingin kuliah. Butuh isitirahat lebih dari apa pun, kalau bisa enggak kuliah gw akan pasti langsung memilih untuk kembali tidur hahaha sudah pasti dan enggak akan mau gw kuliah untuk hari ini hehehe :p

Tapi enggak bisa berkata tidak. Ibarat barang yang dijual di supermarket, nilai absen untuk mata kuliah mettes sudah enggak bisa ditawar lagi. Maka dari itu gw langsung saja mulai hari dengan semangat. Tetap harus semangat. Kalau di Korea sana ayang saja enggak pernah ngeluh dengan semua tantangan kuliah dan adaptasi kehidupan yang dia hadapi di sana. Jadi gw juga harusnya enggak mengeluh dengan semua kehidupan kuliah yang gw jalani hehehe.. Hari ini gw bangun sekitar pukul enam pagi, dengan segera di dalam hati langsung ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Karena memang Virgine yang pertama kali gw ingat di adalam pikiran. Setelah itu ucapkan selamat pagi juga sama dek Hana via whatsapp. Kemudian gw lanjut dengan me time. Masih punya hutang entri yang harus dikejar. Mengingat begitu banyaknya kegiatan yang menyita waktu, gw harus pandai-pandai untuk membagi waktu hehehe..

Sampai kurang lebih pukul delapan kurang pagi ini gw me time. Gw harus dengan segera datang ke kampus. Karena ada urusan psychomeet 4 yang harus gw lakukan. Maka dengan segera pukul delapan kurang, gw hentikan me time. Gw keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur sampai kurang lebih lima belas menit. Setelah itu gw langsung masuk ke dalam kamar dan memulai proses ganti pakaian. Enggak pakai lama berganti pakaian, kenakan pakaian rapi ala mettes. Enggak lupa juga persiapkan isi ransel dan akhirnya setelah siap, dengan semua persiapan fisik dan meteri tang lainnya.. Gw enggak lupa untuk mencukur jenggot dan kumis. Hari ini mettes, harus tampil rapi. Terlebih lagi harus beri perhatian lebih dengan rambut. Karena rambut mulai sulit untuk diatur dan akhirnya setelah selesai dengan persiapan diri, gw keluar dari dalam kamar dan membawa serta kunci motut. Ke ruang depan dan akhirnya siap untuk doa. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru, berdoa untuk Virgine semoga di sana dia baik-baik saja. Semoga harinya di sana menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan. Berdoa untuk dek Hana, best wishes untuk segalanya. Berdoa untuk pacar tercinta dan adek angkat yang sudah gw anggap seperti adek kandung. Enggak pernah gw lupa. Untuk diri sendiri gw malah suka lupa hehehe..

Selesai dengan doa, gw langsung sempatkan diri untuk pamit sama bokap dan nyokap. Diberikan restu untuk jalan ke kampus. Setelah itu, gw langsung keluarkan motut dari area rumah dan dengan segera gw langsung nyalakan mesin motut. Puji Tuhan bisa langsung nyala. Jadinya gw langsung cabut tancap gas motut menuju ke kampus. Sebelum benar-benar sampai di kampus, gw sempat mampir dulu untuk isi bensin dan baru setelah itu gw lanjut lagi untuk jalan sampai kampus. Beruntung jalan pagi, jadinya jalanan juga masih sepi dan enggak temui hambatan yang berarti. Dengan segera gw bisa smapai di kampus. Enggak pakai lama langsung masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua tetek bengek parkir. Dengan segera setelah selesai dengan urusan parkir, gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Langsung masuk ke dalam senat dan setelah itu, dengan pakaian rapi ala mettes, gw langsung kerja bak kuli. Angkat score board yang sebesar papan tulis seorang diri. Ada yang membantu tapi mereka membawa barang yang lain hahaha.. Dengan segera, cepat saja. Gw langsung masuk ke dalam gudang psiko di gedung KW lantai 9. Sumpah! Capek sama sekali enggak tahu kalau angkat score board itu sangat melelahkan hahaha.. Tapi beruntung gw masih punya waktu luang untuk lakukan ini. Jadinya gw enggak perlu lakukan penundaan dengan tugas dalam persiapan event psychomeet 4.

Seketika itu juga, selesai gw angkat score board dan akhirnya gw merasa kayaknya baju yang gw kenakan basah lusuh dengan keringat. Jadinya yaa gw malas untuk lakukan banyak gerakkan. Harus tampil rapi jadinya harus gunakan segala macam cara untuk bisa membuat baju yang gw kenakan ini kering. Maka untuk simplenya saja, gw harus masuk ke ruangan yang dingin. Gw enggak tahu ruang kelas sudah dibuka atau belum. Jadinya gw mencoba mencari ruangan yang sudah pasti bukan dan harus ber-AC. Maka dari itu gw pilih sekre fakultas sebagai ruang pengering pakaian mettes yang gw kenakan hehehe.. Tadinya sih cuma duduk. Tapi gw-nya bosan enggak lakukan apa-apa. Jadinya dalam rangka memanfaatkan waktu luang yang ada, gw putuskan untuk me time saja. Yaah lumayan yaa dari pada gw nganggur, ngamplong kayak sapi ompong hehehe.. Gw me time dan gw ingat pasti saat itu pukul setengah 9-an. Tapi saat gw mulai me time.. Rasanya baru sebentar. Tapi faktanya berkata bahwa saat ini sudah pukul sepuluh kurang beberapa menit. Jadinya enggak ingin datang telat dan memang enggak boleh telat untuk masuk ke kelas mettes. Jadinya yaa dengan segera gw cabut dari sekre dan berpindah lokasi ke gedung BKS 2.

Beruntung antara gedung BKS 2 dan gedung c itu enggak jauh. Gw bisa dengan segera sampai di kelas. Dengan segera masuk dan gw siap untuk masuk ke dalam agenda kuliah hari ini. Bisa dengan segera masuk dan akhirnya kelas mettes pun dimulai enggak beberapa lama setelah gw masuk. Agenda hari ini adalah skoring. Skoring hasil tes yang kemarin kami ambil datanya pada hari minggu hehehe.. Enggak disangka kalau bisa dengan segera diolah hahaha padahal memang sudah tertera di jadwal. Gw-nya aja yang kurang perhatian sama jadwalnya hehehe.. Dengan segera kelas mettes pun dimulai. Sedikit pengantar dari dosen dan segera proses skoring pun dimulai hehe.. Pada test pertama, gw enggak rasakan hambatan yang berarti. Tapi pada pemeriksaan alat tes yang kedua, gw alami kesulitan. Padahal gw sudah jalankan pemeriksaan sesuai dengan arahan dosen. Ternyata terdapat kesalahan. Teman di sebelah gw yang gw tanyai tentang cara skoring, berikan arahan yang salah. Yaah masih belajar, jadi gw juga enggak bisa marah. Yaa no hurt feeling deh hahaha :p

Sampai akhirnya break, gw enggak break karena harus betulkan skoring yang salah. Pada saatnya kerjakan skoring alat tes terakhir, gw merasa kebelet untuk ke toilet. Perut mendadak sakit, padahal seharian ini gw belum makan hahaha.. Yaa sudah, gw izin untuk masuk ke keluar dari kelas menuju ke toilet. Tapi saat sudah sampai di depan toliet pria. Sial banget ternyata toiletnya occupied. Gw yang sudah kebelet boker ini enggak tahu harus berbuat apa. Menahan lebih lama... Takutnya keluar. Jadinya yaa otak pendek gw berpikir yaa sudah boker di tolilet cewek aja. Tapi sebelum lakukan hal itu, gw coba cek keadaan sekitar, setelah yakin, gw baru nyetor hehehe.. Langsung masuk dan setor hahaha bisa boker di saat ingin itu merupakan sebuah anugerah tersendiri lho yaa, rasanya sangat luar biasa hahaha dan akhirnya dengan segera gw lakukan proses penyetoran sampai kurang lebih lima menit dan setelah selesai, sebelum keluar dari toilet.. Gw kembali cek keadaan. Setelah aman, gw keluar dengan perasaan biasa saja. Bersikap seolah-olah semuanya legal hahaha segera setelah itu gw pun kembali berjalan masuk ke dalam kelas hehe :p

Masuk ke kelas dan enggak ngerti apa-apa. Saat gw masuk, proses skoringa alat tes terakhir yaitu Pauli sudah berjalan. Gw sama sekali enggak tahu apa-apa. Jadinya yaa dalam skoring terakhir ini gw hanya tanya-tanya sama teman di samping kiri-kanan gw hahaha.. Tapi enggak tahu kenapa, gw malah yang sudah selesai lebih dulu. Jujur gw katakan gw enggak bisa. Tapi gw enggak tahu juga kenapa bisa selesai dengan cepat hahaha.. Padahal skoring alat tes yang ini terkenal tidak mudah. Yaa mungkin hanya segelintir keberuntungan pemula yaa hehehe.. Tapi karena itu kelas bisa selesai dengan tepat waktu. Lagi pula masih banyak orang yang bisa selesaikan lebih cepat dari gw. Jadi yaa gw biasa aja kan? Hehehe.. Selesai dengan semua skoring, kelas mettes hari ini pun selesai. Tapi gw agak kesal dengan pengerjaan skoring yang salah membuat gw nyaris pasrah dan nyerah. Pada akhirnya tadi gw pikir lebih baik kalau gw robek saja kali yaa hasil test ini hahaha dan akhirnya gw dapat keberuntungan yaa sesuatu bangetlah itu. Hahaha enggak jadi frustasi, padahal sudah masuk ke dalam tahap menyerah tadinya gw hahaha memang yaa Tuhan itu datang dan memberikan bantuan di saat yang tepat hehehe.. Dan akhirnya kelas mettes pun berakhir hehehe.. Maunya langsung pulang. Tapi kan enggak bisa. Gw udah punya janji sama dek Hana untuk ajarkan mengajarkan psisos. Jadinya yaa enggak jadi langsung pulang. Harus bantu adek hehe :p

Beruntung.. Untuk kelas mettes ini kami satu kelas. Jadinya bisa dengan langsung jalan bersama. Kami keluar kelas bersama dan akhirnya langsung mencari lokasi belajar yang sekiranya kondusif. Tadinya mau di hall c. Tapi enggak ada tempat. Akhirnya kami putuskan untuk belajar di c5. Beruntung di sana ada tempat yang kosong. Jadinya gw bisa langsung duduk dan mulai bersiap. Sementara dek Hana ambil tasnya yang tadi sempat dia tinggal di hall c hehehe jadinya sekarang gw sendiri di sini. Tapi enggak berselang beberapa lama, gw malah kedatangan tambahan teman. Novita juga bergabung. Tadinya sih mau belajar. Tapi, karena dek Hana-nya belum datang, gw memberikan pelatihan singkat mengenai bagaimana caranya blogging. Karena sekarang Novita juga menjadi seorang blogger. Hahaha.. Tapi enggak tahu yaa gw juga bukan orang yang advance untuk mempercantik blog. Semua kreasi itu juga karena Virgine. Kalau enggak ada Virgine, enggak ada ide untuk tercetus buat day by day. Enggak akan gw belain me time sampai ada hutang hahaha enggak akan gw jadi seorang blogger. Semua itu semata-mata karena dorongan cinta hehe dan akhirnya jadi bagian dari hidup gw yang enggak terpisahkan lagi.

Hehe jadi ngelantur. Udah aah balik ke harinya hehe.. Ajarkan blog ke Novita, sampai akhirnya enggak lama berselang dek Hana datang. Bukannya belajar langsung Novita sama dek Hana malah asyik nge-blog hahaha aduuuh kenapa pula dengan mereka ini? Hahaha.. Tapi gw tahu sih memang distraksi belajar itu ada dan enggak bisa disangkal hehe.. Kalau untuk meniadakan distraksi itu sangat sulit. Sekali pun tadinya enggak ada, pada akhirnya kita sendiri lah yang menghadirkan distraktor belajar tersebut. Sebagai contoh: lagi belajar nih, tahu-tahu bosan. Terus cari selingan. Yaah katakan saja twitter-an. Tadinya cuma mau sebentar. Tapi percaya deh, karena twitter itu lebih asyik dari pada belajar, pasti deh enggak akan bisa tahan lama kala belajar hehehe yaah serba salah.. Dilemma seorang mahasiswa hahahaha :p tapi pada akhirnya kami semua selesai dengan blog. Akhirnya kami mulai belajar. Tapi di saat semua sudah niat, di saat gw sudah bisa rasakan betapa kuatnya niat mereka berdua untuk belajar hahaha lebay abis! Gangguan alam mulai muncul. Hari yang tadinya sore berganti malam seketika itu juga penerangan yang tadinya cukup menjadi kurang. Selain itu juga gw sempat rasakan kalau angin bertiup dengan kencang dan akhirnya kami semua merasakan kalau sepertinya sudah enggak mungkin lagi untuk belajar sekarang. Sudah enggak kondusif lagi. Pada akhirnya gw mengsulkan ke dek Hana dan Novita untuk pindah lokasi.

Jadinya yaa sudah. Gw langsung usulkan sama mereka untuk pindah ke lokasi yang mungkin jauh lebih nyaman dari pada tempat belajar kami yang sekarang. Karena sepengelihatan gw juga sepertinya akan hujan, gw bawa dek Hana dan Novita ke tempat yang pasti kondusif dan bebas dari gangguan angin, penerangan yang kurang, dan juga hujan. Gw bawa mereka untuk pindah lokasi ke c8. Ke selasar kelas untuk para mahasiwa program pasca sarjana. Karena sepengetahuan gw.. Di sana itu sangat nyaman. Selasarnya saja ber-AC dan sesampainya di sana memang benar. Suasana indoor yang sejuk kami rasakan. Kami semua langsung lesehan. Agak repot dengan dek Hana. Karena dia kenakan rok hehehe biasa.. Ibu-ibu kantoran wkwkwk :p setelah semua settle, kami pun dengan segera memulai belajar psisos. Posisi gw di sini adalah sebagai sumber informasi. Jadinya gw enggak bisa lantas mengajari. Karena gw bukan pengajar apa lagi dosen. Jadinya gw langsung menunggu dan sibuk sendiri. Dengan gunakan Hani, gw coba isi waktu menunggu pertanyaan ini dengan membuka tumblr yeah mahasiswa. Tadinya gw hanya nikmati itu seorang diri. Tapi kayaknya itu lebih menarik dari psisos. Jadinya yaa gw enggak bisa melarang juga mereka berdua untuk nikmati tumblr ini. Hahahaha.. Jadinya bukan belajar psisos tapi malah ketawa ngakak cekikikkan bertiga. Dibuat lucu sama semua posting tumblr yang ada hahaha.. Sampai kurang lebih pukul tujuh malam. Kami semua tertawa. Tapi di sela-selanya.. Dek Hana masih sempat belajar. Begitu juga dnegan Novita. Tapi mereka lantas meminta gw tanggung jawab. Kalau-kalau nilai quiz mereka jelek. Semua itu salah gw. Semua itu karena gw. Tapi itu hanya candaan semata hahaha..

Kami belajar sampai malam. Tertawa sampai malam. Sampai saat para mahasiswa pasca sarjana jalankan perkuliahan mereka, gw, dek Hana dan Novita masih saja tertawa hahaha.. Toh di luar hujan deras dan gw baru tahu kalau dek Hana itu takut dengan petir. Setiap kali ada kilat di langit, dek Hana tutup kuping. Lucu sih tapi itu juga bisa jadi contoh nyata avoidance di kehidupan sehari-hari. Gw sendiri sih senang bisa terapkan semua yang gw pelajari ke dalam kehidupan gw. *tuh kan ngelantur lagi* hahaha pada akhirnya dek Hana cabut duluan karena sudah di jemput. Katanya sih begitu. Enggak sempat ucapkan hati-hati secara langsung karena dek Hana sudah lebih dulu kabur hahaha.. Jadinya ucapkan hati-hati di jalan via chat. Beberapa saat setelah dek Hana pulang, gw lantas masih stay di tempat yang sama. Bersama dengan Novita Hartono hahahaha *enggak usah sebut nama lengkap juga kali Nas* hahaha.. Malam ini kami lanjut tumblr. Menunggu hujan reda dan akhirnya setelah hujan reda. Paling tidak sudah kembali dalam fase gerimis.. Gw dan Novita sepakat untuk cabut pulang ke rumah. Turun ke lantai dasar dan gw sejenak lakukan persiapan. Sementara Novita sudah lebih dulu masuk ngacir ke toilet. Selesai dan akhirnya kami bersama-sama berjalan keluar dari bangunan utama kampus. Siap untuk memulai perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

Kami berjalan keluar bersama dan akhirnya berpisah di depan parkiran dan dengan segera gw bersiap untuk memulai perjalanan pulang. Enggak pakai lama, langsung kenakan perlengkapan berkendara dan segera gw cabut dan tancap gas untuk bisa jalan pulang ke rumah hehehe.. Enggak pakai lama, gw jalan. Sudah malam jadi jalanan juga sudah lengang. Jadinya yaa gw bisa ngebut hehehe.. Sudah enggak pikir apa-apa lagi. Intinya adalah gw ingin cepat sampai di rumah, maka dari itu gw ngebut hehehe tapi tenang. Karena gw ngebut pun gw masih tetap hati-hati. Karena gw ngebut yaa jadinya gw bisa dengan cepat sampai di rumah. Gw merasa kayaknya yaa sebentar banget gw lakukan perjalanan. Yaah paling sekitar sepuluh menit deh yaa ehehe.. Puji Tuhan gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Gw bisa langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut di ruang depan, dan gw langsung pindah lokasi ke dalam kamar hehehe

Gw lepas ransel dan sepatu. Setelah itu gw langsung cabut keluar dari kamar dan dengan segera masuk ke dalam kamar mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai dengan mandi malam hehe segar rasanya sudah mandi. Inginnya sih langsung tidur. Karena mungkin besok gw akan jauh lebih lelah lagi dari hari ini hahaha macam ahli nujum aja gw bisa tebak masa depan. Akhirnya gw kembali ke dalam kamar. Gw masuk dan berganti pakaian, gw rebahkan diri di atas kasur dan sempat buka facebook hihi add gw ke temannya Virgine yang juga satu kampus di approve hehe.. Yaah siapa tahu saja bisa jadi tambahan sumber informasi berita keadaan diri kekasih hati hehehe.. Setelah selesai dengan facebook, gw beralih ke twitter. Tapi itu juga enggak lama, gw malah langsung off gw standby online dan akhirnya habiskan sisa hari dengan me time dan chat dek Hana. Ingatkan kalau besok dia quiz jadi sebaiknya jangan buka tumblr hahahaha.. Tapi enggak buka tumblr malah jadinya ngobrol sama gw. Bercanda lagi via chat whatsapp dan akhirnya karena chat dan me time, waktu pada malam hari ini berlalu dengan cepat. Enggak terasa.. Saat kantuk mulai melanda diri ini.. Gw sadari kalau sekarang sudah pukul sepuluh kurang hahaha pantes saja gw ngantuk. Jadinya yaa sudah gw bersiap untuk tidur. Dek Hana juga kayaknya sudah menghilang dari chat. Yaah paling kalau enggak tidur yaa belajar. Atau mungkin lu nge-galau dek? Hehehe karena saat twitter-an gw sempat dapati beberapa twitter galau dek Hana. Tapi tetap masih lebih galau gw hahaha *galau kok diadu Nas.. Nas...* akhirnya gw sudah ngantuk gw bersiap untuk tidur. Tapi sebelum kedua mata ini terpejam untuk kurang lebih 6 sampai 7 jam ke depan.. Di dalam hati gw sempatkan diri ucap selamat malam untuk Virgine. Baru setelah itu gw mencoba untuk relaks, masuk ke dalam buaian alam bawah sadar secara pelahan dan... Tidur. Hehehe.. :)

Hari yanh sangat penuh dengan keberanekaragaman peristiwa. Kalau boleh jujur, ini pertama kalinya gw masuk toilet perempuan. Tapi itu juga sudah dengan banyak pertimbangan hehe dan akhirnya gw terpaksa untuk lakukan hal yang tidak sesuai dengan norma tersebut hahaha.. Tapi selain itu juga gw dapatkan banyak kesenangan. Skoring yang penuh keajaiban walau pada awalnya membuat gw agak sedikit frustasi hehehe.. Juga saat niat ajarkan psisos berubah jadi ngakak berjamaah hahaha sumpah sumpah. Gw pribadi enggak tahan dengan semua twist hari ini terlalu berat untuk dikatakan bahwa itu enggak lucu hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semua keselamatan diri. Untuk keceriaan. Untuk kegilaan. Untuk twist yang sangat-sangat di luar perkiraan. Untuk semangat, canda, tawa, cerita, dan mungkin juga air mata. Hehe terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat yang hadir pada hari ini. Buat dek Hana sama Novita, maaf kalau hehe tumblr-nya bikin enggak konsen. Yaah itu simulasi buat kalian, kalau sesungguhnya godaan itu kerap kali datang dalam wujud yang menyenangkan hehehe * efek dari godaan ditanggung oleh masing-masing penumpang yaa hahaha* :p

Dan buat Virgine.. Terima kasih karen sekali pun hectic. Sosok kamu sama sekali enggak bisa luput dari hari aku. At least untuk awal dan akhirnya. Ucapan selamat pagi untuk semangat jalani hari dan selamat malam untuk dapatkan tidur yang damai juga tentram hehehe.. Walau pun selain itu kamu juga masih suka hadir di sela-sela waktu luang aku. Setiap kali aku me time, melamun dan berujung pada rindu hehehe.. Terima kasih untuk itu. Hari aku sekarang sangat penuh dengan putaran kejadian yang kalau dalam sastra inggris terdapat dalam spoof yaitu bagian twist hehehe.. Yaah kamu bisa baca sendiri kali yaa, semuanya terpampang dengan jelas di sini hehe.. Lantas gimana dengan hari kamu? Hari aku terima approval dari Niwanda Juwita. Teman kamu pastinya. Karena aku memang dapatkan dia dari friend list kamu hehehe hari ini aku memang enggak tahu gimana jalannya hari kamu. Tapi itu jadi point plus. Jadinya aku enggak sia-sia setiap hari berdoa berharap semoga hari kamu menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Semoga juga kami dalam keadaan baik-baik saja di sana hehehe.. Dan semoga memang demikian adanya. selalu sayang dan merindu setiap kali aku ada waktu luang, selalu ingat kamu. Yaa itu hanya salah satu contoh sederhana saja hehehe ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan terus dukung dengan doa. Terus kejar dan raih mimpi mu. Sampai jumpa di saat yang tepat. Saat yang tepat yang mungkin sudah Dikka beri tahu yaa hehehe ayaaang unyuuu weee hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar