Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Selasa, 15 November 2011: H-1 psycomeet 4! Inhale... Exhale... Kontes! Kontes! (lho?) Hehehe :p

Hahahaha itu apa deh? Judul hari kenapa simpang siur begitu? Apa enggak ada gitu satu event dominan? Hahaha *monolog* jangan dihiraukan. Itu hanya sebagai pengantar, di mana diri gw berbincang dengan diri gw sendiri. Bingung? Yaa sudah abaikan saja seperti yang sudah gw bilang tadi.. Jangan dihiraukan hahaha pagi ini gw bangun pagi. Tetap saja bangun pagi. Enggak peduli apa pun yang terjadi.. Gw pasti bangun pagi. Anggap saja itu sudah kutukan mutlak dari Yang Kuasa hahaha habis jarang banget gw bisa bangun siang hehe :p coba deh lihat besok. Kalau besok bisa bangun siang berarti gw lagi penuh berkah hahahaha :p

Pagi ini gw bangun itu sekitar pukul setengah enam pagi. Bangun dan pertama kali membuka mata untuk hari ini. Coba pejamkan lagi dan nyatanya enggak bisa. Tuuh kan gw terkutuk hahaha :p bangun dan sempatkan diri untuk kumpulkan nyawa. Gw ngulet ke sana kemari sambil ngulet. Sambil ucapkan selamat pagi. Di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Tadinya sih enggak ingat apa-apa. Gw bangun itu kayak apa ya? Enggak mikir apa-apa. Tapi karena gw ucapkan selamat pagi, secara otomatis itu membuat gw ingat sama sosok Virgine. Ingat semua hal tentang Virgine hehe yaah pagi ini karena gw punya lebih banyak waktu, jadinya gw bisa dengan leluasa menikmati semua sensasi cinta pada pagi hari ini. Selain itu gw juga sempat sambi dengan me time. Enggak lupa juga untuk chat dek Hana via whatsapp. Ucapkan selamat pagi dan lakukan basa-basi sebelum masing-masing pribadi memulai pergumulannya dengan apa yang orang banyak kenal sebagai kuliah hahaha

Selama kurang lebih satu setengah sampai dua jam, gw terus lakukan me time, saatnya sudah ngeh dengan semua kegiatan ini dan baik adanya kalau semua ini gw sudahi dulu. Maka dari itu dengan segera gw memulai rangkaian persiapan fisik untuk kuliah hehehe gw mulai dengan mandi pagi. Masuk ke dalam kamar mandi dan enggak pakai lama langsung gebyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai. Kembali ke dalam kamar berganti pakaian dan siapkan semua barang bawaan hehehe.. Selama kurang lebih dua puluh menit. Selesai dan gw merasa kalau semua ini terasa lebih cepat dari seharusnya. Maka gw putuskan untuk nonton tv dulu saja. Sudah lama enggak nonton kartun pagi. Jadi gw pikir yaa lumayanlah.. Barang setengah jam gitu gw nonton dulu hehehe toh udah siap ini gw-nya hehe :p

Jadinya yaa sebentar nonton. Habis itu gw sekitar pukul delapan kurang, gw selesai dengan nonton. Gw keluar dari kamar. Membawa serta kunci motut dan ransel. Setelah itu sempatkan diri untuk berdoa pagi di ruang depan. Seperti biasa.. Masuk ke dalam keheningan. Mulai berdoa. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa untuk Virgine yang tercinta dan tersayang *enggak ada lagi* berharap seoga di Korea sana dia baik-baik saja. Berharap semoga harinya penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan. Berharap juga semua yang terbaik bisa dia dapatkan pada hari ini hehehe.. Setelah itu berdoa juga buat adek gw. Dek Hana dan dek Ayu. Best wishes untuk segalanya. Setelah berdoa, gw bergegas berjalan ke belakang rumah. Pamit sama bokap yang masih tepar di kamar dan sama nyokap yang tengah bersiap masak di dapur. Pamit sama mereka berdua dan gw pun diberi restu untuk melakukan perjalanan kampus dan mengikuti semua kegiatan perkuliahan hari ini. Baik yang di dalam kelas mau pun di luar. Baik yang akademis mau pun non-akademis hehehe

Segera setelah dapat restu dari bokap dan nyokap, gw bisa langsung keluarkan motut dari areal rumah. Gw bisa dengan segera nyalakan mesinnya dan enggak pakai lama langsung tancap gas memulai perjalanan menuju ke kampus. Sebenarnya untuk kelas pertama hari ini itu agak simpang siur yaa. Tapi pada akhirnya, karena gw juga enggak tahu harus gimana yaa sudah.. Gw putuskan untuk tetap on-time untuk kuliah pada pagi hari ini hehe beruntung jalanan sepi. Jadi gw bisa dengan segera sampai di kampus. Masuk dan menyelesaikan semua tetek bengek parkir. Setelah itu, gw langsung berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Masuk ke dalam gedung BKS 2 dan dengan segera langsung masuk ke dalam ruang kelas hehehe.. Masuk dan akhirnya gw duduk di bagian belakang kelas. Tapi pada saat gw masuk itu yaa kelas masih sepi belum ada seorang pun yang sudah datang. Ada sih beberapa tapi itu enggak cukup representatif hehehe menunggu sejenak dan akhirnya asdos masuk. Tadinya gw sama sekali enggak tahu kalau dosen berhalangan hadir. Tapi pada kenyataannya memang hari ini enggak ada kelas. Kelas kontes tapi enggak ada dosennya hahaha..

Akhirnya yaa sudah, karena enggak ada dosen juga yaa enggak ngapa-ngapain. Gw malah lanjut me time dan enggak di sangka-sangka tiba-tiba saja dek Hana masuk ke dalam kelas gw dan bergabung dengan beberapa teman. Gw tanya ngapain, ternyata kerjakan tugas klinis hahaha :p dek Hana kerja tugas.. Gw jadi ingat ada tugas yang harus gw kerjakan. Untuk kelas siang nanti ada tugas. Tapi pada kenyataannya anggota kelompok enggak ada yang buat tugas sama sekali hahaha kacau! Kacau! Sungguh kacau! Hahahaha akhirnya yaa sudah. Kelas yang tidak ada dosen ini gw manfaatkan untuk kerja tugas. Pertama kontes di senat dan progress kontes di kelas kontes hahaha udah sangat tidak beraturan hahaha :p tapi jujur gw sih panik. Enggak ada sama sekali rasa tenang dari pagi mulai masuk kelas sampai dengan saat ini. Pikiran kacau. Tapi anehnya masih sempat ingat Virgine hahaha nyelip-nyelip aja gitu wkwkwk.. Sumpah yaa memang cuma Virgine yang punya daya tembus lapis pikiran selama ini. Gw lagi mikir apa juga yaa tiba-tiba sosoknya muncul gitu hehehe jadi kalau lagi enggak ada apa-apa terus gw senyum-senyum sendiri yaa harap maklum. Enggak kok enggak ada gangguan mental hahaha hanya seorang Ignas yang merasakan indahnya sebuah sensasi cinta yang sering disebut dengan istilah kasmaran hehehe :p

Akhirnya yaa sudah, gw kerja tugas sampai akhirnya waktu untuk ikuti kelas kedua datang hahaha.. Gw juga enggak tahu harus berbuat apa di kelas kedua ini. Tampaknya untuk hari ini gw merasa sepertinya untuk hari ini gw alami penurunan semangat untuk kuliah. Pikiran gw sudah terpecah-pecah. Karena besok kan psychomeet sudah dimulai. Gw sama sekali enggak bayangkan akan ada berapa hari ke depan yang akan sangat menyita waktu dan tenaga gw. Pertama kalinya dalam event olah raga gw menjadi koordonator bidang perlengkapan hahaha.. Sumpah! Sama sekali enggak konsen. Akhirnya pada saat kelas kedua dimulai, gw mencoba untuk bertanya sama teman-teman satu kelompok yang ada. Kapan mau presentasi. Tapi tampaknya semua juga sedang malas hahaha jadinya kami presentasi pada giliran kedua terakhir hahaha presentasi dan akhirnya selesai dengan semua agenda kelas gw pada hari ini. Maunya langsung pulang. Demi apa pun gw mau langsung pulang. Tapi enggak bisa. Karena gw masih harus kerja kontes dengan teman-teman satu kelompok. Tapi dari lima orang hanya ada tiga orang yang bisa kerja untuk hari ini. Gw plus tiga orang teman lagi: Visi, Putri, dan Ds. Yaa sudah karena enggak mau buang waktu, maka kami pun mulai kerja. Tapi enggak tahu harus mulai dari mana.

Gw sendiri sudah selangkah lebih maju dari mereka. Tapi enggak yakin juga apakah mereka masih belum dapatkan progress individu. Maka dari itu kami berkumpul pada sore hari ini hahaha kuliah tuh memang dahsyat yaa tahu-tahu saja sudah sore padahal rasanya tadi baru dateng ke kampus lho gw hahaha *intermezzo* akhirnya kami mulai kerja. Tadinya lesehan. Masing-masing laporkan progress dan akhirnya gw menjadi pengarah untuk kerja kontes sore ini. Awalnya lesehan di bawah. Membuat entri data field dan akhirnya enggak berselang beberapa lama, saat hari semakin sore dan akhirnya kami semua pindah ke atas meja. Karena saat ini sudah ada meja yang kosong hehehe.. Jadilah kami terus bekerja sampai kira-kira pukul tujuh malam. Sambil bekerja gossipkan dua orang teman yang agak semena-mena. Yaa mereka yang enggak hadir hahaha pada akhirnya setelah selesai dengan kerja masing-masing.. Kami sepakat untuk kembali kumpul pada jumat mendatang. Untuk lakukan perhitungan validitas, reliabilitas, dan juga norma hahaha sumpah malam ini gw sudah terlampau lelah. Padahal enggak ngapa-ngapain juga yaa hahaha tapi jadinya gw juga dapat tugas entri data dan hehe salah. Ahh tapi yaa sudahlah. Jangan sia-siakan data yang ada yaa hehehe :p

Akhirnya proses ngontes pada malam hari ini pun selesai. Semua data yang dimiliki kami gunakan. Enggak ada data yang dibuang. Selesai dengan kontes, akhirnya kami sepakat untuk lakukan pertemuan lanjutan. Tentukan kapan waktu yang baik dan setelah itu kami semua setentak cabut dari lokasi kerja. Gw pribadi langsung cabut balik ke parkiran. Maunya langsung pulang. Lebih dari apa pun gw mau pulang hahaha akhirnya enggak pakai lama langsung cabut ke dalam parkiran. Masuk dan bergegas kenakan perlengkapan berkendara. Keluar dari areal kampus dan damn banget! Malam ini mau keluar dari parkiran aja harus ngantri. Antrinya itu enggak terartur. Yaah bisa dikatakan ini sebagai kemacetan lokal. Hampir mirip dengan apa yang ada di jalan raya ibukota. Hanya saja ini di dalam area parkir motor kampus hahaha..

Tapi untungnya ada musik. Jadinya gw enggak lantas naik pitam. Bisa dibayangkan yaa gimana situasinya. Gw yang udah capek ngontes. Stress juga karena skoring. Ehh sekarang malah kena macet lokal macam ini. Padahal niatnya kan mau langsung ngacir pulang ke rumah. Bisa-bisa gw tabrak-tabrak semua yang ada di depan gw nanti hahaha maju pelan-pelan. Sampai akhirnya gw bisa masuk keluar dari parkiran. Itu rasanya kayak kambing atau binatang yang kena kurung selama bertahun-tahun. Gw langsung tancap gas dan akhirnya jalan ngebut pulang ke rumah hahaha beneran ngebut dan selama jalan pulang itu gw brain stroming karena gw enggak sama sekali mau kena macet lagi. Pada akhirnya gw coba peruntungan dengan mencari rute yang sekiranya minim kemacetan gw malah beruntung sangat enggak pakai kena macet sama sekali hehe dengan segera gw bisa sampai di rumah. Puji Tuhan biar kata gw ngebut, gw bisa sampai di rumah dengan selamat hehehe..

Sampai dan dengan segera masuk ke dalam rumah. Enggak pakai lama langsung parkirkan motut di ruang depan. Gw juga lantas langsung masuk ke dalam kamar. Buka sepatu dan letakkan ransel pada tempatnya. Enggak pakai lama gw langsung keluar dan pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih sepuluh menit. Cepat saja karena gw juga sudah ngantuk. Akhirnya gw selesai dan dengan segera kembali ke dalam kamar. Gw rebahkan diri di atas ranjang sempatkan diri untuk chat beberapa menit sama dek Hana. Dek Hana tanya seberapa capeknya gw hari ini hahaha yaa gw bilang aja capek banget. Selain itu gw juga sempatkan diri untuk me time. Tapi enggak lama. Sekitar jam setengah dua belas gw sudah mulai ngantuk. Mau langsung tidur aja deh. Tapi enggak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam sama Virgine hehe baru setelah itu gw pun tidur hehe :p

Hahahaha hari yang bisa dikatakan cukup penuh tekanan yaa. Enggak tahu kenapa. Tapi kayaknya memang hari ini susah banget untuk bisa dijalani dengan rasa yang normal. Semuanya seperti terkesan buru-buru hehe tapi semua itu gw akui seru. Bisa saling berbagi pengetahuan demi kemajuan bersama. Walau begitu gw tetap akui kalau hari ini gw mulai rasakan adanya perpecahan pada kelompok. Yaa bukan karena enggak suka secara pribadi sih. Yaa karena enggak profesional aja dalam kerja. Tapi yaa sudahlah. Gw enggak terlampau permasalahkan ini. Selesai kontes yaa daa daa bye bye aja lu hahaha *jahat* :p hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih unttuk segalanya. Untuk kelas yang enggak jelas. Untuk selesainya tugas yang nenurut gw ajaib bisa selesai. Untuk keselamatan diri. Untuk canda, tawa, cerita dan mungkin air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan Adek-adek angkat gw. Enggak ada yang hadir secara berlebih semuanya sama. Semuanya tetap berikan makna dan torehkan warna terindah pada hari gw hehe terima kasih untuk itu. Semoga besok bisa alami lagi yaa kegilaan macam ini. Baik dalam urusan akademis mau pun non akademis hehe..

Dan buat Virgine... Hari ini aku capek yaang.. Otak aku rasanya mau meledak setengah hehe.. Saking enggak kuatnya dengan semua kesibukkan pengejaran deadline tugas. Yaa sebenarnya ini bukan contoh yang baik. Aku terlampau sibuk dengan kegiatan ini-itu. Aku sampai lupa dengan tugas kuliah. Sebaiknya jangan kamu tiru yaa hehe.. Terima kasih karena sudah menjadi pembuka dan pentutup hari ini. Aku enggak dengan sengaja ucapkan semua itu. Sepertinya memang semua dilakukan begitu saja. Otomatis ingat kamu saat bangun, otomatis ingat kamu saat mau tidur. Kamu gimana? Gitu juga enggak? Hehe yaah apa pun itu aku hargai. Aku coba mengerti bagaimana cara kamu mencintai. Semoga hari ini kamu baik-baik saja yaa. Semoga kamu dapatkan hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan. Teriring sepi rindu dan sayang aku ucapkan hehehe ayang take care! tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa kamu di sana. Aku di ini terus dukung proses kamu meraih mimpi. Sampai jumpa lagi suatu saat nanti di saat yang tepat tentunya hehe.. Terima kasih cinta untuk semua-muanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar