Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Selasa, 8 November 2011: birokrasi pemerintah kalahkan kuliah. gw cuma bisa pasrah -.-

Hari ini gw enggak kuliah. Yaah seperti caption yang gw gunakan untuk hari ini.. Gw mau enggak mau harus relakan perkuliahan hari ini. Karena memang kalau di cari lagi, waktunya enggak pernah bisa ada lagi. Rencananya hari ini gw dan seluruh anggota keluarga hendak mengurus input data untuk e-ktp. Karena sudah menjadi program pemugaran wajib semua rakyat. Jadinya sebagai warga negara yang baik yaa gw ikuti saja. Lagi pula ini berkaitan dengan bagaimana pendataan di masa mendatang. Jadi yaa gw pikir yaa sudahlah. Hanya sekali untuk waktu yang lama. Kayaknya memang harus ada yang di korbankan.

Enggak kuliah sih.. Tapi yaa tetap saja enggak bisa bangun siang. Sekitar pukul enam pagi hari ini gw diperkenankan untuk buka mata sama Yang Kuasa, setelah itu gw ngulet sana sini. Selama kurang lebih lima menit dan enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Enggak tahu kenapa, rasanya random sangat. Tiba-tiba saja gw memikirkan bagaimana kalau nanti Virgine pulang dan enggak punya identitas yang resmi. Yaa kasihan aja sih berbeda dengan yang lain gitu jadinya. Yaah random banget kan? Hahaha setelah itu gw mulai kegiatan hari ini. Gw mulai dengan ucapkan selamat pagi sama dek Hana. Seperti biasa.. via whatsapp, dan sambil menunggu adanya chat balasan dari dek Hana yaa gw habiskan waktu yang ada dengan me time. Sudah enggak ada hutang. Jadi harapan gw jangan sampai ada hutang lagi hehehe maka dari itu gw niatkan diri untuk me time.

Enggak lama setelah me time berjalan, chat gw pun dibalas. Dek Hana juga ucapkan selamat pagi. Hari ini enggak kuliah kan gw. Jadi yaa bisa sombong-sombong sedikit lah yaa hehe pagi-pagi udah bikin adeknya kesel ya Nas? Hahaha itu hanya bercanda kok hehe.. Akhirnya kami berbincang. Tapi enggak lama. Karena sepertinya pagi ini dek Hana sangat sibuk. Enggak bisa dengan sering diajak berbincang. Yaa gw mencoba mengerti saja. Gw kembali dengan me time. Ketak ketik kepyad qwerty smartphone gw sampai kurang lebih pukul sembilan. Pada pukul sembilan me time harus gw pause karena kakak gw sudah datang. Hari ini kan rencananya mau mengurus entri data e-ktp, dan semua anggota keluarga akan melakukannya serentak secara bersama-sama. Karena keluarga gw kan yaah bisa dibilang keluarga yang kompak hahaha.. Maka jadilah begitu kakak gw datang, gw langsung keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Segera setelah itu gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan kemudian kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Yaah kata nyokap sih harus kenakan pakaian yang berkerah agar tampak formal. Karena ini kan foto ktp. Oke gw iyakan dan akhirnya gw kenakan kaos berkerah dan celana jeans. Gw siap dan kini tinggal menunggu anggota keluarga yang lain siap.

Setelah siap, berangkatlah kami sekeluarga ke kelurahan yang kebetulan terletak tidak jauh dari rumah. Oleh karena itu kami berjalan kaki untuk menuju destinasi. Gw sendiri jalan sama kakak gw. Enggak pakai lama. Kami berjalan lebih dulu. Setelah itu sampai lebih dulu dan melihat kantor kelurahan yang sepi. Berbeda dengan rumor yang beredar di berbagai pelosok negeri ini yang katakan kalau input data untuk e-ktp itu sangat merepotkan. Bukan proses inputnya. Tapi lebih pada proses ngantrinya hahaha.. Tapi puji Tuhan yaa untuk hari ini tidak antri. Walau awalnya gw sama kakak gw harus ngamplong karena semua berkas itu dibawa sama nyokap.. Tapi itu enggak lama kok. Begitu nyokap datang, proses input data bisa dengan segera dilakukan. Awalnya kami kira akan dilakukan di depan. Tapi ternyata kami salah. Proses input data akan dilakukan di dalam. Maka dari itu kami berempat masuk ke dalam dan dengan segera menunggu sampai nanti tiba gilirannya untuk dipanggil. Sambil menunggu, gw perhatikan sekeliling. Rupanya memang benar kalau hari ini sepi. Pelayanan e-ktp pun bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan ehehe sama sekali enggak dapatkan antrian yang berlebihan. Buat gw itu sudah sebuah kejutan hari yang patut untuk disyukuri hehehe..

Sambil menunggu, kakak gw tawarkan gw untuk join dengarkan musik. Kebetulan sekali dia membawa i-pod. Jadinya yaah dengan musik, menunggu pada pagi hari ini menjadi semakin asyik. Sampai pada akhirnya tiba giliran satu persatu dari kami dipanggil untuk mengikuti serangkaian proses input data. Dimulai dari bokap, kemudian nyokap, lanjut ke kakak gw, dan terakhir gw. Enggak susah sih. Hanya saja pada saat ambil foto dan tanda tangan itu sama sekali enggak bisa dinikmati. Pertama, karena pada saat foto.. Operatornya banyak minta ke gw. Kurang ini lah kurang itu lah. Gw yang tadinya siap senyum sekarang malah enggak tahu harus buat apa. Jadinya foto gw jelek deh hahaha.. Lalu terkait dengan tanda tangan. Enggak tahu kenapa yaa, tapi kayaknya digital pen dan screen yang digunakan itu enggak gw suka. Jujur tanda tangan gw itu jadinya berantakan. Lebih rapi kalau gw gunakan pena dengan ujung kecil. Karena ujung digital pen itu sangat besar, jadinya tanda tangan gw pun jelek. Sama sekali enggak bisa dibilang kalau itu adalah tanda tangan gw hehe.. Tapi di luar itu semua, gw merasa proses lainnya cukup bisa gw nikmati hehehe.. Setelah semua selesai, pada akhirnya kami pun bergegas pulang ke rumah.

Sama seperti tadi, gw dan kakak gw pulang duluan. Berjalan selama beberapa menit dan akhirnya kami sampai di rumah. Segera setelah sampai, gw langsung buka pintu rumah. Karena gw selalu bawa kunci di kala bepergian hehehe.. Setelah itu gw masuk dan dengan segera berganti pakaian di dalam kamar. Sejujurnya saat ini, kalau gw mau jalan kuliah itu masih bisa. Masih ada satu kelas lagi yang bisa gw hadiri. Tapi karena gw agak kurang suka dengan kelas yang terakhir ini, jadinya gw putuskan untuk enggak ngampus hehe.. Kalau dipikir-pikir kan jarang juga gw dapatkan hari libur macam ini. Memakai jatah bolos yang masih ada hehehe.. Maka dari itu, karena enggak kemana-mana.. Dengan segera gw rebahkan diri di atas ranjang dan dengan segera pula gw langsung ambil smartphone gw dan mulai me time. Karena pikir gw enggak ada yang bisa dikerjakan lagi pada hari ini, jadinya yaa gw me time saja. Sampai kurang lebih pukul setengah sepuluh, gw mulai merasa bosan. Akhirnya gw putuskan untuk masuk ke dalam dunia maya. Sejenak gw bermain dengan twitter. Sejenak juga gw kembali sempatkan diri berbincang dengan dek Hana. Siang ini yaah biasa berbincang seputar kuliah. Sedikit mencoba bikin iri karena kan hari ini gw enggak ngampus hehehe.. Tapi semua itu enggak berlangsung lama.

Karena pada siang hari ini, gw diminta nyokap untuk jalan ke tukang jahit. Jalan untuk kemudian mengukur ukuran celana. Terkait dengan request gw untuk meminta diadakannya celana bahan yang baru. Karena celana bahan yang ada sekarang ini itu adalah bekas bokap. Bukan masalah bekas atau baru. Tapi lebih pada masalah ukuran tubuh gw dan bokap yang agak-agak beda. Dimana dalam hal ini gw lebih besar. Jadi sebenarnya setiap gw kenakan celana bahan bokap buat mettes itu gw sengasara hahaha.. Akhirnya yaa sudah, gw cabut dari rumah. Menuju ke tukang jahit yang terletak enggak jauh dari rumah. Jalan kaki sebentar dan kemudian sampai. Setelah sampai, gw langsung meminta diri untuk diukur. Karena gw enggak mau berlama-lama di sana. Sebetulnya tukang jahit ini adalah langganan gw sedari gw kecil. Maka dari itu enggak heran kalau tukang jahit ini masih ingat sama gw. Sekali pun gw sudah lama sekali enggak bertemu tatap muka. Umm sejenak gw berpikir. Apakah kelak kalau gw sudah tidak lama berjumpa dengan Virgine, Virgine akan lakukan mekanisme identifikasi yang sama? Hehehe yaah itu hanya sekilas ketidak jelasan pikiran gw pada siang hari ini hehehe..

Mengukur selama beberapa menit dan akhirnya gw selesai, gw kembali pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, kini tiba giliran nyokap dan kakak gw untuk lakukan tahap selanjutnya. Nyokap dan kakak gw cabut dari rumah. Menuju bilangan casablanca untuk mencarikan gw bahan pembuat celana. Dengan kata lain, siang ini giliran mereka untuk membeli kain hehehe.. Maka dengan segera mereka pun pergi. Gw di rumah sendiri. Enggak tahu harus lakukan apa, pada akhirnya gw kembali chat dek Hana. Katakan kalau sebenarnya hari ini gw diajak makan steak sama kakak gw. Tapi karena harus beli bahan celana, jadinya acara makan wagyu itu batal huhuhu.. Tapi seperti biasa.. Dek Hana hanya tertawa di dalam chat hahaha minta banget dicubit yaa adek ku yang satu ini hahaha tapi jauh. Kalau deket sih pengen deh beneran sekali-sekali cubit itu pipinya yang bikin gemeshh hahahaha :p akhirnya yang temani gw untuk lalui siang hari yang sendiri ini itu adalah dek Hana. Enggak tahu pasti dengan apa yang dek Hana lakukan. Tapi dia selalu membalas setiap perbincangan yang gw utarakan. Tentang apa pun hehehe.. Dan akhirnya sampai kurang lebih pada awal sore hari ini gw selesai berbincang dengan dek Hana. Karena chat gw enggak di balas lagi hehehe..

Sore ini gw sempatkan diri untuk update blog dan e-book. Setelah sekian lama enggak update karena ada hutang entri yang menumpuk, sore ini gw sempatkan diri untuk update. Karena sudah enggak ada hutang hehehe.. Selama kurang lebih sepuluh menit gw habiskan waktu pada sore hari ini dengan update blog dan e-book. Setelah itu gw lanjut dengan random browsing. Mencari apa yang ingin dicari. Mencoba temukan apa yang ingin ditemukan dan kegiatan ini cukup membunuh waktu hehe.. Jujur kalau mau dikatakan apa yang ingin di cari atau di temukan yaa sudah pasti Virgine. Tapi enggak ada gunanya juga kalau gw mencari dan bisa menemukan. Tapi enggak bisa bertemu. Karena saat ini pertemuan tatap muka itu gw sangat butuhkan lebih dari apa pun juga. Walau sebenarnya tetap berharap kalau akan dapat bentuk komunikasi yang kecil-kecil macamnya chat atau e-mail. Tapi karena sepertinya itu tidak memungkinkan yaa gw juga enggak mau terlampau terlena oleh impian hehehe.. Karena kadang jika sudah bersinggungan dengan kenyataan, impian itu bisa terasa sangat menyakitkan hehe.. Dulu pernah dan sering. Maka dari itu sekarang cara berpikir dan merespon pikiran itu gw ubah. Agar tidak lagi menjadi pedang bagi diri sendiri. Melainkan jadi kekuatan tersendiri untuk terus menunggu dengan kata setia di dalam hati hehe..

Hahaha jadi ngelantur nii aduuuh.. Hehe akhirnya gw terus berbincang sampai yaa awal sore hari. Setelah itu lanjut dengan browsing. Tapi karena gw kayaknya enggak kuat dengan browsing lama-lama, gw itu jadi bosan sendiri gitu lho. Adanya yang gw rasakan malah ngantuk hahaha.. Tapi gw lapar, karena belum makan sedari pagi. Maka dari itu gw mencoba untuk makan. Tapi pada kenyataannya gw enggak punya makanan yang bisa dimakan. Kulkas enggak ada apa-apa. Tapi gw lapar. Tadinya mau ngirit dengan beli ketorpak. Tapi pada kenyataannya anggota keluarga yang lain malah mau bakso. Yaa sudah.. Akhirnya sekalian saja. Karena sudah dapat bahan celananya, gw antarkan bahan ke tukang jahit dan juga membelikan makan siang untuk semua anggota keluarga hahaha siang menjelang sore hari ini gw dapat merasakan bagaimana menafkahi keluarga. Yaah buat pengalaman aja nanti. Kalau udah punya keluarga sendiri hehe :p

Keluarga siapa Nas? Hahaha enggak tahu yaa lihat saja nanti yaa hehe :p dan akhirnya memang jadinya gw belikan makan siang untuk semua anggota keluarga. Semua anggota keluarga santap siang dengan bakso. Sudah lama sekali tidak kumpul bersama untuk santap macam ini. Jujur perasaan gw sih senang hehehe.. Apa lagi ada selingan canda di kala makan hehe.. Gw makan kayaknya agak banyak deh. Karena selesai makan gw langsung masuk ke dalam kamar dan sumpah itu rasanya begah banget hahaha enggak pakai lama karena tampaknya ranjang begitu nyaman, gw pikir enggak ada salahnya kalau gw masuk ke dalam sesi leha-leha. Maka dari itu enggak pakai lama gw langsung rebahkan diri di atas ranjang hehehe.. Tapi enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam suasana yang sangat nyaman. Sejenak melamunkan Virgine dan senyam senyum sendiri. Tapi lamunan itu pada akhirnya berujung pada hehe.. Ketiduran :p kayaknya gw memang sangat terlalu kekenyangan deh hehehe :p yaah bisa dibayangkan. Porsi normal bakso seharga 10rb, gw pesan yang seharga 15rb. Dari segi porsi saja enggak normal dan akhirnya yaa beginilah jadinya. Kekenyangan, rasanya seperti mau mati dalam balutan sensasi kenikmatan hahahaha :p

Akhirnya memang gw ketiduran, karena gw begitu bangun itu.. Rasakan adanya perubahan yang lumayan signifikan. Gw merasa lebih segar dan yang paling kentara adalah display jam di layar smartphone. Seingat gw, gw itu kan masuk ke dalam kamar sekitar pukul setengah tiga yaa.. Tapi sekarang, display jam di layar smartphone gw sama sekali jauh berbeda. Gw lihat angka 19.50 pada layar smartphone gw. Itu artinya gw sudah tertidur cukip kama. Karena pada akhirnya gw langsung coba peroleh kesadaran dan enggak pakai lama gw langsung ambil smartphone gw lagi. Gw coba untuk chat dek Hana tapi enggak dibalas juga. Pada akhirnya gw ingat kalau untuk kuliah besok ada tugas yang harus dikumpulkan hahaha iyaa namanya anak kuliah yaa namanya mahasiswa yaa pasti ada saja tugasnya. Harus buat ini itu dan banyak macamnya. Udah gitu susah-susah pula hahaha *curhat colongan utarakan keluh kesah* yaa sudah, enggak pakai lama akhirnya gw persiapkan diri untuk bisa dengan segera mengerjakan tugas. Karena mungkin tugas yang satu ini akan memakan banyak waktu hehe..

Dengan segera gw langsung buka Hani, gw mulai nengerjakan tugas. Awalnya gw bingung harus buat apa dengan tugas ini. Inti dari tugas ini adalah gw diminta untuk mempelajari sesuatu hal yang baru yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Kebanyakkan teman kebanyakkan belajar memasak dan keterampilan bermusik. Mereka lakukan semua itu karena mereka mau dan mampu. Selama ini gw kan kalo bermusik sama masak itu gunakan bahan seadanya. Tapi hasilnya luar biasa. Bermula dari ketidak mampuan dari segi materi inilah, maka pada akhirnya gw mulai memutuskan untuk belajar berhemat. Dan saat ini yang ingin dibuat adalah pemantauan jalannya rancangan. Entah kenapa, pada saat ide ini tercetus, gw ingat sama gank kikir yang terdiri dari dek Hana dan kawan-kawan hahaha tampaknya menjadi kikir tidak separah yang dibayangkan. Lagi pula kikir itu layak untuk dilakukan demi perhitungan dan perencanaan kesejahteraan di masa depan. Maka jadilah gw mulai membuat rancangan program belajar untuk bisa menjadi orang yang hemat, dan itulah tugas yang pada malam hari ini gw buat hehehe.. Dengan segera membuat rancangan program belajar dan hahaha gw ketawa ketawa sendiri dibuatnya. Karena buat gw yaa agak gila juga sih... Mengingat selama ini gw dengan sangat mudah membuat uang keluar.

Hehehe yaa mungkin itu bedanya gw dengan orang kebanyakkan. Kebanyakkan orang pada masa sekarang berpikir bagaimana sebaiknya membuat uang yang mereka punya itu terus berputar. Tapi kalau gw.. Karena lapar mata, jadinya gw lebih fokus untuk melihat bagaimana caranya uang yang gw miliki itu keluar dan akhirnya enggak kembali sebelum ganti bulan hahahaha.. Memang enggak baik sih. Maka dari itu melalui program belajar hemat yang gw rancang ini, gw bisa mengubah perliaku yang tidak baik ini. Karena yaa katakanlah gw nanti menikah dan mempunyai sebuah keluarga. Apa jadinya keluarga gw, kalau gw sebagai seorang kepala keluarga tidak bisa bijak dalam mengelola pengeluaran yang ada? Tidak bisa dibiarkan. Maka dari itu harus dengan dirubah sedini mungkin hehehe.. Karena masih dalam tataran rancangan dan memantau progress minggu pertama dari rancangan yang ada. Gw enggak habiskan banyak waktu. Kira-kira pukul sepuluh akhirnya gw selesai dengan tugas memantau jalannya rancangan belajar hemat minggu pertama ini. Setelah selesai dengan tugas memantau proses belajar diri gw sendiri, pada akhirnya gw enggak tahu lagi mau lakukan apa.

Hari sudah malam, tapi gw belum merasa ngantuk. Akhirnya gw putuskan untuk masuk ke dalam twitter. Tapi hanya sebentar, karena untuk malam ini gw sama sekali enggak punya insight untuk dibagikan. Memikirkan Virgine sih tetap. Merasa kangen juga. Tapi pada akhirnya gw lebih memilih untuk menyimpan semua rasa ini sendiri. Pada akhirnya gw malah mencoba chat sama dek Hana, dan ternyata dek Hana juga belum tidur hehehe.. Jadinya yaa kami kembali berbincang. Dek Hana cerita kalau hari ini dia juga sibuk dengan tugas. Dia katakan kalau dia baru saja sampai di rumah dan katanya capek sekali hahaha yaa iyalah. Kalau nugas seharian juga pasti capek. Karena memang gw juga pernah rasakan hehehe.. Akhirnya kami terus berbincang, sampai pada akhirnya sekitar pukul setengah sebelas.. Gw kembali ditinggal tidur dan karena enggak tahu harus lakukan apa lagi... Akhirnya gw pun lakukan yang sama. Tapi di dalam hati enggak lupa ucap selamat malam untuk Virgine (beloved one hehehe cieeeee) dan barulah enggak lama berselang setelah itu gw mencoba untuk tidur dan tertidurlah gw hehehe..

Hahaha hari libur yang singkat namun menarik yaa.. Libur karena gw enggak kuliah. Tapi biar begitu gw tetap saja enggak bisa bebas dari jeratan tugas kuliah. Ada saja tugas kuliah yang menghantui. Yaah beginilah adanya hidup mahasiswa hehehe.. Pada akhirnya gw memutuskan untuk tetap bekerja dan tunaikan tugas gw hehe dari apa yang menjadi caption hari ini malah enggak jadi sorotan khusus buat gw. Karena yaah biasa saja. Urusan birokrasi dan cenderung standard hehe tapi paling enggak atas hari libur buatan yang gw alami hari ini tetap bisa membuat gw bersyukur hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk insight yang ada dari membelikan makan siang. Untuk seluruh anggota keluarga. Untuk hari libur buatan yang paling tidak membuat gw bisa enggak perlu datang ke kampus dan duduk di kelas yang kadang enggak jelas. Untuk semua cerita, tawa, canda, dan mungkin air mata hehehe.. Terima kasih juga buat semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Lagi-lagi yaa untuk dek Hana yang temani gw lalui hari dalam bentuk kata dan kalimat tampak mata hahaha yaa memang sama-sama mahasiswa jadi tahulah gimana sibuknya hehehe satu jurusan, satu angkatan pula itu benar-benar bisa mengasah simpati dan empati. Kemudian pada akhirnya bisa saling berbagi semangat. Yaa memang teman dan orang-orang terdekat sangat bisa memberikan semua itu. Hehe yaah dari pengalaman hari ini cuma mau bilang aja supaya kedepannya masing-masing dari kita berusha untuk tetap semangat yaa dek hehehe.. Makasi banget buat hari ini udah nemenin gw yang kadang suka enggak jelas dan terluntang-lantung macam ini, karena yaah you know lah... Sosok yang selalu di rindu setiap kali jarum detik pada jam bergulir hehehe..

Dan untuk Virgine... Hehehe hari ini aku enggak kuliah yaang karena harus urus e-ktp. Kamu gimana yaa kalau nanti pulang? Tapi kalau liburan kamu enggak lama sebenarnya enggak masalah sih hehehe.. Yaa mungkin itu cuma pikiran random aku yang muncul karena mikirin kamu hehehe karena sama sekali enggak tahu gimana hari kamu yaa aku hanya bisa berharap semoga kamu di sana baik-baik saja dan semoga hari kamu di sana menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan hehehe.. Karena hari ini aku lebih fokus dengan kegiatan kuliah sekalipun enggak kuliah (tapi ada tugas! Ahaha) aku enggak lantas punya banyak waktu untuk pikirkan kamu. Tapi bisa tetap pikirkan kamu di kala aku sedang sibuk dan sebenarnya sangat tidak mungkin bisa pikirkan kamu... Itu... Enggak ada yang bisa aku katakan lagi selain itu adalah keajaiban cinta yang nyata hehehe.. aku di sini sih tetap sayang. Enggak kemana-mana juga tetap merindu sama kamu. Sampai kapan? Yaa pastinya sampai kita bertemu. Kapan? Aku enggak tahu. Kamu yang pergi aku yang tunggu kamu kembali hehehe.. Take care yaang! Tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa kamu di sana. Aku di sini terus dukung kamu dengan doa. Terima kasih untuk semua rasa dan sensasi yang ada pada hari ini. Terima kasih untuk semua-muanya. Sampai jumpa di suatu saat yang tepat hehe.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar