Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Sabtu, 12 November 2011: satu kabar datang. Tiga.. Dua.. satu! Terbaaang! Hahaha :p

Hahahaha sebenarnya hari ini bermula dengan sangat biasa. Malah bisa dibilang enggak ada satu pun hal baru yang gw alami di pagi hari ini. Hari ini sama Yang Kuasa.. Gw diperkenankan untuk membuka mata pada pukul setengah enam. Enggak tahu kenapa, tapi rasanya sangat pagi saja gw bangun hehe.. Apa lagi ini adalah hari libur. Kayaknya aneh saja kalau libur macam ini yang harusnya bisa dimanfaatkan sebagian besar mahasiswa untuk tidur. Tapi malah gw manfaatkan dengan bangun pagi hahaha.. Padahal kalau kuliah gw selalu ada saja keluhan tentang seberapa parahnya gw kekurangan waktu istirahat. Tapi di saat ada waktu istirahat hehe.. Gw malah jadi yang semangat dan jadinya malah bangun pagi. Kutukan? Hmm.. Bisa jadi hahaha :p

Karena sudah bangun dan enggak lantas bisa balik tidur lagi. Jadinya yaa sudah. Gw pikir lebih baik gw dengan segera memulai aktivitas pada hari ini. Apa pun itu, harusnya gw mulai aktivitas. Karena mungkin saja ayang Virgine, sudah jauh lebih bersemangat bila dibandingkan dengan gw. Gw enggak mau kalah dong yaa hehe yaah kurang lebih pikiran itu yang muncul begitu gw sadar dan hendak berakivitas. Karena gw menjadikan Virgine sebagai hal pertama yang gw ingat. Yaa pada akhirnya gw pun enggak luput untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk dia. Untuk Virgine yang kucinta hehe.. Barulah setelah itu gw langsung memulai aktivitas hari ini dengan me time hahaha habis hari ini enggak kemana-mana juga. Sebenarnya ada sih kegiatan pelatihan di kampus. Tapi kayaknya sih hari ini gw males untuk ikut. Jadi ahh yaa sudah.. Lebih baik gw leha-leha di rumah hehehe..

Tadinya mau langsung mulai me time pada pagi hari ini. Tapi kayaknya gw menemukan sebuah kegiatan yang enggak kalah seru dengan me time untuk dilakukan pada hari ini. Kalau kemarin semua foto Virgine gw unduh dan gw simpan di dalam memori Hani, maka untuk hari ini.. Gw berencana untuk meng-unggah-nya ke dalam profile facebook gw. Ada dua album yang menyimpan semua rupa kebahagiaan Virgine dan semuanya menjadi semangat tersendiri buat gw hehe.. Satu album berjudul "the beauty is you" yang berisi foto Virgine yang sedang sendiri. Tanpa ada orang lain. Tersenyum dan tampak ceria pastinya; dan satu album lagi berjudul "your smile.. Your happiness.. With others" berisikan foto-foto Virgine bersama dengan teman-temannya, baik yang gw kenal mau pun enggak hehehe.. Rencananya semua foto yang gw unduh kemarin akan gw unggah ke kedua album foto tersebut. Puji Tuhan karena hari ini gw punya waktu untuk merealisasikan rencana itu menjadi sebuah aktivitas yang nyata. Selesai ucapkan selamat pagi, gw langsung ambil Hani, gw nyalakan dan dengan segera gw intergrasikan dengan koneksi internet via modem.

Menunggu sebentar sampai akhirnya Hani siap untuk dipakai. Setelah siap untuk dipakai, gw pun mencoba untuk melihat di mana persisnya semua foto Virgine yang gw unduh kemarin itu gw simpan. Setelah dapatkan lokasi pastinya, gw langsung log-in ke facebook dan enggak pakai lama.. Gw langsung mulai proses unggah foto hahaha kalau bahasa canggihnya itu upload hehehe.. Tadinya gw pikir semua foto bisa langsung masuk. Tapi pada nyatanya tidak. Setiap album punya batasan kuotanya. Maksimal dua ratus data foto. Jadi yaa untuk album foto Virgine yang berisikan dia dengan orang lain, dengan teman-temannya itu yaa gw buat lagi album yang sama bagian keduanya hehehe yaah kira-kira part two gitulah hehe.. Dan akhirnya enggak berselang beberapa menit, gw selesai dengan proses unggah foto. Sekilas melihat.. Dan gw cuma bisa merasakan apa yaa.. Gw juga enggak bisa jelaskan apa itu. Tapi yang pasti gw merasa senang melihat ayang senang juga di sana. Selama ini yaa memang cuma foto yang pada akhirnya menjadi trigger semangat terbesar gw untuk tetap enjoy dengan semua ini hehehe.. Dan pada akhirnya gw hanya bisa berkata di dalam hati. Di saat gw sedang mencoba melihat ulang semua foto Virgine: semoga kamu baik-baik saja yaa hari ini. Semoga kamu dapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan.

Yaah mungkin bisa dibilang perkataan dalam hati itu adalah sebuah doa. Karena pada hari ini gw enggak lantas sempatkan diri secara benar untuk lantunkan sebuah doa hehe memang kadang doa itu tidak perlu dikemas di dalam bentuk doa pada seharusnya. Jadi yaa sudah anggap saja wish and hope pada pagi ini adalah sebuah doa untuk dia yang kucinta hehehe.. Setelah itu gw selesai dan inginnya sih mau off. Tapi enggak sengaja gw lihat Virgine online. Foto profilnya berganti dengan foto semasa dia SMA. Mungkin ada kerinduan tersendiri dengan masa-masa itu hahaha *sotoy! hahaha* gw sebenarnya sudah mau off. Tapi enggak tahu kenapa ingin sekali rasanya menyapa. Akhirnya gw sapa dengan ucapan "happy Saturday!" tapi enggak lama setelah itu Virgine off. Gw tahu hal ini akan terjadi. Seperti ingin sedih. Tapi hati berkata, "enggak usah Nas, enggak apa.. Sudah harus bisa terbiasa dengan semua ini" dan akhirnya gw batal sedih. Gw off dan akhirnya kembali dengan hari gw sendiri hehehe yaa hari sabtu gw yang mager! Hahahaha akhirnya gw off dan gw selesai dengan semua urusan di dalam facebook. Enggak pakai lama gw beralih ke dalam e-mail. Enggak dapati e-mail yang penting kecuali update cuaca Busan yang memang sengaja gw subscripe hehe dan ramalan hari ini katakan bahwa di Busan sedang alami hari yang cerah dengan kelembaban dan temperatur yang baik. Membuat suasana atmosfer di sana sejuk. Sejenak gw lantas berharap semoga semua ini membawa kebaikkan tersendiri bagi Virgine hehehe doa lagi deh hehe :p

Enggak apa. Hari ini pun gw memang ingin hari gw penuh dengan Virgine. Karena semakin penuh gw sama dia. Semakin besar semangat yang ada. Entah itu berkorelasi secara ilmiah atau tidak. Tapi itu adalah bentuk korelasi positif atas cinta hehe akhirnya gw selesai dengan semua urusan dunia maya. Gw off dan kembali ke dalam dunia nyata. Ingat kalau pagi ini gw belum ucapkan selamat pagi sama dek Hana. Jadinya yaa gw sempatkan diri untuk sapa dek Hana, ucapkan selamat pagi sama dek Hana via whatsapp ehehe tapi enggak seperti biasanya.. Chat gw pada pagi ini enggak langsung dibalasnya. Panik? Jujur iya. Tapi gw lantas coba untuk enggak pikirkan macam-macam. Yang ada gw malah jadi best wishes untuk dia hehe yaah kayaknya semua doa di pagi ini terlantun dengan spontan yaa di dalam hati hehe tapi enggak apa nyokap pernah bilang. Doa yang baik itu datang dari dalam hati. Bukan dari budi atau pikiran kita sebagai manusia hehe.. Yaa sudah kayaknya mungkin nanti sore atau nanti malam dek Hana akan reply. Karena selama ini dia selalu me-reply apa pun yang gw chat ke dia hahaha yaah namanya juga kakak-adik yaa hahaha :p

Jadinya pada pagi hari ini, gw manfaatkan semua waktu luang yang ada dengan me time. Enggak pakai lama.. Gw langsung ambil smartphone gw dan langsung ketak ketik keypad qwerty-nya. Langsung mencoba membayar semua hutang entri yang ada, dan untuk saat ini gw sejenak lupa dengan mekanisme drafting. Yang gw gunakan itu hanya mekanisme real entri dan pause entri hehehe.. Niat sudah bulat dan gw enggak dapat lagi di ganggu gugat. Maka dengan segera gw langsung mencoba fokus untuk me time. Walau gw enggak keluar kamar tapi gw punya banyak kegiatan dan jujur gw katakan kalau hari pun gw tetap alami kesibukkan hahahah yaah namanya orang hidup sebaiknya jangan suka gabut. Lebih baik kalau hidup ini diisi dengan melakukan sesuatu yang di suka dan tentunya berguna. Pertama untuk diri sendiri dan syukur-syukur untuk orang lain juga. Melakukan semua kegiatan yang disuka sepanjang hari itu yaa mungkin bisa gw katakan sebagai sebuah surga dunia hehehe karena gw suka me time. Maka karena gw bisa katakan kalau gw dapatkan surga dunia hehehe.. Yaah inilah surga dunia gw, lakukan sesuatu yang gw suka tanpa harus keluarkan banyak biaya. Mungkin nanti akan keluarkan banyak biaya saat e-book tercetak hehehe :p

Dari sekitar pukul sembilan pagi, sampai dengan enggak tahu pastinya kapan.. Gw terus me time. Yang pasti karena hari ini kejar banyak entri jadinya gw kayak yang sudah mencoba katakan dalam diri: hari ini harus gw baktikan untuk me time hahaha..enggak tahu berapa lama gw me time. Tapi yang pasti terjadi itu adalah waktu yang terasa berlalu dengan lebih cepat hehehe.. Padahal hanya me time. Hanya ketak ketik tapi yang pasti sih asyik hahaha dan itu yang gw rasa membuat waktu pada pagi hari ini berlalu dengan cepat dan saat gw mulai merasa lelah gw pause dan lihat display ham di layar smartphone. Siapa yang sangka kalau sekarang hari sudah berubah. Berganti zona waktu menjadi sore hari? Hahaha namun itu adalah fakta yang terjadi. Sore hari bahkan nyaris menginjak zona waktu malam hahahaha siapa yang tahu kalau me time selalu bisa menjadi pembunuh waktu terbaik. Tampaknya cuma gw hahaha karena gw yang sudah sering me time jadi gw tahu dengan pasti dan gw senang karena gw bisa bunuh waktu dengan sesuatu hal yang positif hehehe

Tapi harus dengan jujur gw katakan. Sekali pun gw ini senang dengan me time. Gw juga enggak bisa pungkiri rasa lelah yang terasa di dalam diri. Paling lelah adalah kedua jempol yang sedari pagi terus memencet keypad qwerty pada smartphhone tiada henti hahaha.. Akhirnya karena sudah lelah yaa gw putuskan untuk pause saja me time-nya. Sampai kapan? Yaah sampai nanti ada niat lagi hahaha :p hari sudah malam. Dan hari ini bagi yang pacaran adalah malam minggu. Malam di mana biasanya sepasang kekasih bertemu. Berbagi cerita dan saling menguatkan untuk perjuangan hidup satu minggu ke depan. Normalnya seperti itu. Tapi gw kayaknya sedang berada di salah satu sisi yang ekstrem. Jadinya yaa enggak bisa lakukan semua itu hehehe.. Tapi enggak apa. Semua yang ada itu harus disyukuri. Direnungkan lebih dalam lagi pasti akan ada yang bisa di dapat hehe.. Dengan enggak adanya sesuatu hal kita akan bisa semakin mensyukuri keberadaan sesuatu hal tersebut. Rasanya memang benar kalau orang katakan. Seseorang terasa berharga di saat mereka sudah tiada. Tapi buat gw mereka yang dari awal sudah berharga di mata gw. Saat enggak ada itu malah semakin bisa menghargai orang itu; yaang tidak lain dan tidak bukan orang itu dalah Virgine hehehe..

Ungkapan yang pertama itu adalah ungkapan yang telat. Orang-orang kerap kali luput akan berharganya setiap orang. Tapi gw enggak demikian. Dari awal gw sudah merasa kalau dia itu berharga. Maka di saat dia tidak ada.. Dia semakin berharga di mata gw. Semakin bisa menghargai setiap moment kebersamaan yang ada. Lebih menghargai dari hari ke hari hehehe.. Sudah sudah cukup permenungannya sampai situ saja. Nanti makin panjang entrinya makin mahal biaya cetaknya hahahaha *kikir* gw pause me time dan langsung sempatkan diri untuk nonton tv. Komedi sabtu malam yang buat gw lumayan lucu. Saat sedang asyik nonton.. Gw mendadak dapat chat dari dek Hana. Dia katakan maaf baru bisa balas chat sekarang. Katanya dia dapatkan hari yang melelahkan dan menegangkan hahaha.. Sebagai kakak yaa gw kepo dong! Adeknya alami apa hari ini. Jadi yaa gw langsung tanya. Ada kejadian menarik apa yang dia alami pada hari ini.

Lantas gw pun meminta dek Hana untuk bercerita. Gw menunggu chat balasannya agak lama. Akhirnya selama beberapa menit menunggu. Masuklah chat yang begitu banyak dari dek Hana. Butuh waktu agak lama bagi gw untuk mencerna chat cerita pengalaman yang dia kirimkan sama gw malam ini. Intinya adalah kenapa chat gw pagi tadi enggak dibalas. Itu lebih karena dek Hana shock. Pagi harinya di rumah Itin dia dikejar anjing yang dimiliki sama Itin. Tidak hanya satu. Tapi banyak. Dek Hana yang takut anjing itu dikejar sama anjing yang banyak. Dia bilang sampai nangis kejer. Sampai sesunggukkan. Tadinya kalau cuma takut-takut gitu yaa gw ketawa. Tapi udah sampai parah gitu gw enggak lantas sampai hati untuk tertawa atas pengalaman yang enggak enak yang dek Hana terima hari ini. Jadinya malah kasihan dan gw hanya bisa tunjukkan empati. Untung udah belajar bagaimana caranya berempati hehehe.. Selain berbincang sama dek Hana, gw juga sempatkan diri tanyakan lagi kabar mengenai transfer pulsa Virgine yang gw lakukan beberapa hari yang lalu. Tanya sama siapa? Sama Dikka adeknya hehe dan sms pun gw kirim. Selama menunggu balasan yaa gw kembali berbincang sama dek Hana. Yaah nasib kakak dan adik yang berpacar cuek. Dua-duanya cuma bisa saling dukung dalam chat dan saling menghibur. Apa lagi malam ini malam minggu. Yaa sudah bisa ditebak seperti apa rasanya. Punya pacar. Tapi enggak bisa pacaran, padahal ini adalah malam minggu hehehe :p

Berbincang sama dek Hana. Tapi enggak lama berselang gw dapati ada sms masuk ke dalam smartphone gw. Sejenak gw buka sms itu. Ternyata dari Dikka. Begitu gw baca.. Ternyata Dikka berkata kalau katanya Virgine katakan supaya gw berhenti berikan transfer pulsa. Katanya sih enggak ingin merepotkan gw hahaha di dalam hati gw hanya bisa tertawa. Di dalam hati gw katakan, "masih aja kaku sama aku dan sungkanan". Lantas gw bilang enggak apa. Gw bilang kalau gw akan tetap lanjutkan belikan pulsa bulanan. Karena buat gw yang bisa gw lakukan secara nyata buat Virgine itu yaa cuma ini dan doa hehe.. Gw katakan itu ke Dikka. Jadinya malam ini gw malah berbalas sms sama Dikka. Dan enggak gw sangka. Kalau Dikka ini katakan bahwa Virgine akan pulang bulan Desember mendatang. Tanggalnya juga dia sebutkan. Begitu juga dengan jam-nya. Tapi gw enggak tahu jam apa. Gw sudah terlanjur senang. Sangat senang dengan semua kabar ini. Enggak tahu lagi harus katakan apa hehehe sudah sangat terlalu senang hehe jujur kalau punya sayap gw pasti sudah terbang hahaha kalau bisa terbang sih enggak akan pernah galau kayak gini. Bisa terbang Jakarta-Busan saat ingin hehehe :p eaaa! *lompat ke palung laut*

Kesenangan ini enggak gw simpan sendiri. Gw bagikan semua ini ke dek Hana. Gw katakan semuanya via chat. Tapi yaa agak lebay gitu sih hahaha dan akhirnya gw lakukan multi tasking. Dari Dikka gw terima kabar gembira. Ke dek Hana gw bagikan rasa gembira. Sampai akhirnya pada gw enggak hanya dapatkan kabar tentang kepulangan Virgine. Tapi gw juga dapatkan kabar mengenai seberapa apa yaa.. Umm bukannya kePeDean yaa. Tapi pada akhirnya sekarang gw merasa sudah menjadi bagian dari keluarga Virgine. Gw sendiri juga enggak sangka bisa sampai seperti itu. Gw malah baru tahu kalau sebenarnya saat Virgine berangkat abroad itu.. Nyokapnya bertanya kemana gw. Tapi karena Virgine-nya katakan supaya gw enggak ikut mengantar. Jadinya yaa sudah. Gw juga enggak lantas jadi bandel dengan langgar permintaannya Virgine. Bukan sebagai larangan. Gw memandang itu sebagai sebuah permintaan. Sampai larut malam gw berbincang. Bahkan sampai saking malamnya.. dek Hana meminta supaya gw tidur. segera tidur, karena besok kan harus ngampus pagi. Mau praktek mettes.

Maunya juga gw langsung tidur. Tapi enggak bisa. Gw terlampau senang. Benar sesuai dengan caption hari ini. Rasanya itu gw mau terbang kalau saja itu bisa hahaha.. Akhirnya gw selesai dengan chat sama deka Hana. Tapi dengan euphoria cinta yang gila ini gw belum usai. Gw malah tetap berbalas sms sama Dikka. Tetap mencoba tanyakan apa yang sebenarnya sekarang sedang Virgine pikirkan terkait dengan gw. Mengingat sudah beberapa bulan berlalu tanpa ada komunikasi yang sangat intens di antara gw dan Virgine hehe.. Banyak hal yang kami perbincangkan. Kembali putar kenangan kesenangan natal tahun lalu. Harapan gw, semua itu bisa kembali gw rasakan pada tahun ini. Aaah enggak sabar ingin cepat-cepat natal! Hehehe.. Sampai akhirnya sekitar pukul setengah dua belas malam, Dikka mohon diri untuk tidur. Dengan segera gw selesai dengan semua ini. Gw enggak bisa tidur. Tapi tetap harus gw coba. Karena gw besok harus on pagi-pagi banget hehe.. Mencoba reduksi kesenangan yang ada. Di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Setelah itu.. Masih cengar cengir enggak jelas. Gw pejamkan mata dan dalam perasaan senang gw tutup hari ini dengan tidur hehe..

Hehehe hari libur. Tapi enggak libur yaa.. Masih ada yang harus dikerjakan. Kalau itu bukan tugas kuliah, yaah sudah pasti hutang me time. Tapi paling enggak untuk hari ini gw bebas mager hehe.. Beruntung banget punya kegiatan. Jadinya gw juga bisa tetap dengan baik membunuh waktu. Hari waktu berlalu dengan cepat karena gw me time hehe.. Dan malamnya hihihi kejutan yang luar biasa. Sebuah pesan singkat, yang membuat gw membuat gw terangkat ingin terbang kalau bisa hahahaha dan hari ini gw belajar untuk bisa berempati dengan pengalaman orang lain. Pengalaman adek gw sendiri yaa hehe yaah pokoknya hari ini gw mendapatkan banyak sekali value dan precious moment, yang belum tentu bisa didapatkan oleh semua orang. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk hari yang enggak gabut. Untuk niat yang kuat dalam me time dan bayar hutang entri. Untuk kemauan berempati dengan orang lain. Untuk perasaan hati yang baik. Untuk keselamatan diri. Untuk canda, tawa, cerita, dan mungkin juga air mata. Untuk waktu yang berlalu dengan cepat. Untuk keajaiban cinta yang luar biasa hehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Tanpa kalian hari ini enggak akan jadi seperti ini hehe.. Terima kasih karena dek Hana ajarkan gw untuk bisa bertenggang rasa. Walau sebenarnya bagi gw cerita itu lucu. Tapi gw coba posisikan diri. Bagaimana kalau gw jadi dia. Sedih pastinya. Maka dari itu gw enggak sampai hati ketawa. Untuk yaa dek ada yang nolongin. Untuk enggak pingsan. Kalau iyaa aduuuh gaswat hehehe morning shocking therapy ya dek wkwkwk hehe ups! Enggak mau ngatain. Maaf.. Hehe :)

Dan buat Virgine... Kamu bukan satu-satunya orang yang bisa tetap buat aku bertahan. Banyak pihak yang bisa dibilang pendukung atau bahkan malah jadi sponsor utama. Untuk hari ini pihak lain itu yaa adik kamu sendiri. Dikka. Aku mau terima kasih sama Dikka. Karena dia hari ini aku rasakan senang yang luar biasa hehehe.. Intinya sih yaa beribu-ribu terima kasih untuk kamu dan semua sponsor hehehe.. Kalau aku enggak dapat info dari kamu. Aku bisa dapat info dari yang lain. Mereka juga kan berhubungan sama kamu. Enggak ada yang bilang kalau cinta itu hanya antara kamu dan aku. Cinta itu adalah antara dunia aku dan dunia kamu. Lebih kompleks dan yaah apa saja mungkin untuk terjadi. Tapi selama aku percaya sama cinta itu sendiri. Cinta itu tidak akan mengecewakan kok. Aku percaya hehe.. Walau mungkin terkadang agak menyedihkan saat ada cinta lain yang tampak lebih baik. Tapi memang rumput tetangga itu tampak lebih hijau. Buat aku sih enggak apa. Manusiawi rasanya kalau kita membuat komparasi. Tapi dari setiap komparasi yang ada... Hal terpenting dari proses itu adalah bagaimana kita pada akhirnya tetap merasa cinta yang kita alami itu istimewa. Tidak sama dan memang beginilah adanya berharga dan tidak ada duanya. Kalau kita memang percaya, kita bisa membuat semua ini jauh lebih baik. Selama itu selaras dengan kehendak dan rencana Yang Kuasa. Yaa karena itu aku hanya bisa jalani semua ini dengan setia. Aku harap kamu di sana juga lakukan hal yang sama. Bukan atas dasar tuntutan. Tapi atas dasar kesadaran hehe.. Hari ini sangat menyenangkan. Me time dari pagi sampai malam. Malamnya dapat kabar kepulangan kamu. Semua itu mungkin setara dengan kata sifat luar biasa hehe kamu di sana gimana? Hehe cuma bisa tahu dari foto sih. Tapi aku harap kamu di sana baik-baik saja. Semoga hari kamu menyenangkan dan juga penuh dengan kabaikkan. Semakin lama hayati cinta. Semakin sayang. Semakin lama tidak berjumpa. Semakin masuk dalam rindu yang luar biasa hehehe ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Iyaa hanya sebatas doa dan pulsa. Untuk saat ini. Semoga nanti bisa lakukan hal lain yang lebih luar biasa yaa hehe sampai jumpa di saat yang tepat. Obati semua rindu yang melekat dan membuat dua hati kembali dekat hehe 'cup!' :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar