Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Kamis, 17 November 2011: benturan kepentingan di sana-sini ingin rasanya bisa membelah diri. Semangat Nas!

Hari kedua untuk event psychomeet 4. Hari kedua untuk gw berperan sebagai koordinator perlengkapan. Capek? hahaha enggak! Gw malah ingin tetap terus bekerja dengan semangat. Walau kemarin gw akui gw pulang terlampau malam. Tapi gw sadari dengan pasti kalau itu adalah sebuah resiko yang harus gw tanggung dikarenakan adanya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang lebih. Sejujurnya gw tidur pun enggak lama. Sekitar jam setengah dua belas malam gw mulai masuk dalam alam bawah sadar dan sekarang sekitar pukul empat pagi gw sudah terbangun dengan sendirinya hahaha enggak tahu kenapa. Tapi gw yakin gw diperkenakan bangun jam segini itu pasti ada maksud dan tujuannya. Apa itu? Yaa gw sih enggak tahu dengan pasti. Yang Kuasa pasti lebih tahu yaa hehe :p

Sejujurnya hari ini gw ingin sekali bisa membelah diri. Karena begitu banyak kegiatan yang harus gw lakukan dan tingkat kepentingan dari semua kegiatan tersebut rata-rata beda tipis hahaha tapi jauh sebelum adanya benturan kepentingan itu, saat gw pertama kali membuka mata.. Hal pertama yang gw ingat pada hari ini itu tidak lain dan tidak bukan adalah Virgine. Pagi ini entah kenapa, begitu bangun gw bertanya, "Virgine lagi apa?" hehe.. Gw juga enggak tahu kenapa bisa begitu. Karena rindu? Yaa mungkin saja. Dalam cinta enggak ada hal yang tidak mungkin hehe.. Jadinya selesai utarakan pertanyaan random itu di dalam hati langsung gw ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Barulah selesai ucap salam pembuka hari itu gw lantas ingat dengan semua agenda aktivitas yang harus gw lakukan pada hari ini.

Banyak sekali kegiatan yang berada dalam level kepentingan yang setara. Gw sama sekali enggak tahu harus berbuat apa. Berbuat bagaimana. Tapi satu hal yang gw tahu dengan pasti. Enggak semuanya bisa gw penuhi. Pada akhirnya di tengah kebimbangan prioritas aktivitas gw lantas mulai masuk ke dalam kamar mandi untuk bisa dengan segera mulai bersiap untuk kuliah. Gw mandi selama kurang lebih lima belas menit. Gebyar gebyur dan akhirnya selesai. Kembali ke dalam kamar dan kemudian berganti pakaian. Tapi sampai dengan saat ini gw masih saja bungung dan pusing oleh semua benturan kepentingan yang ada.

Selesai berganti pakaian, gw mencoba untuk duduk sebentar di tepi ranjang. Mencoba membuat urutan kegiatan-kegiatan penting yang harus dilakukan pada pagi hari ini. Akhirnya gw mendapatkan tiga jenis kegiatan yang sama penting dan hebatnya lagi semua itu harus dilakukan pada saat yang bersamaan. Mulai dari peran gw sebagai seorang korbid perlengkapan dan event psychomeet 4 yang mengharuskan gw untuk menyiapkan semua perlengkapan dalam rangkaian pertandingan hari ini. Paling tidak siap untuk set pertandingan pertama. Kedua, kelas pelatihan yang harus gw ikuti pada pukul tujuh. Ketiga, wawancara psikolog forensik di polda metro jaya sebagai bentuk pemenuhan dalam tugas bagi mata kuliah psikologi klinis hahaha tiga-tiganya sama penting harus dilakukan kalau ingin menjadi mahasiswa yang baik.

Tapi gw tahu kalau melakukan semuanya itu tidaklah mungkin. Gw bukanlah Amoeba atau ninja yang bisa dengan mudah menggandakan diri. Gw juga bukan ilmuwan cerdas yang lantas bisa dengan segera membuat mesin untuk membuat kloning diri. Gw hanya seorang Ignas. Manusia biasa yang ingin agar setiap kerja biasanya mempunyai makna pribadi yang luar biasa. Lantas sambil mencukur jenggot dan kumis gw mencoba untuk berpikir. Mana yang harus gw eliminasi terlebih dahulu. Intinya semuanya itu sih yaa tergantung pada bagaimana gw menempatkan diri dan posisi mana yang ingin gw ambil hehehe.. Pada akhirnya dengan sangat berat hati gw mencoba komunikasikan keadaan gw ini sama semua teman satu kelompok tugas klinis. Gw katakan kalau gw enggak bisa ikut wawancara. Dikarenakan gw punya peran penting pagi ini di sporthall. Gw katakan kalau gw juga siap menerima konsekuensi mendapat bagian nilai yang kecil atau rendah. Enggak apa. Gw sudah mengerti tentang konskuensi dari sebuah keputusan.

Akhhinya pukul setengah enam pagi gw selesai dengan semua bentuk persiapan kuliah. Gw keluar dari kamar dan masih membawa dua beban kepentingan yang masih bertabrakkan. Kelas pelatihan dan persiapan perlengkapan psychomeet 4 hari kedua ini hehe.. Tapi yaa gw enggak lantas stuck. Gw coba untuk masuk ke ruang depan. Gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Pagi ini gw meminta ketenangan diri dan kemampuan untuk tidak mengambil keputusan dengan gegabah hehe.. Tapi enggak lupa juga untuk mengucap syukur atas hari yang baru. Doakan Virgine juga. Berharap semoga Virgine baik-baik saja. Berharap semoga harinya adalah hari yang meyenangkan dan penuh dengan kebaikkan hehehe berdoa juga untuk semua adek-adek angkat gw. Dua yang paling sering adakan kontak sama gw. Dek Hana yang paling sering dan dek Ayu yang kadang-kadang kontak gw. Yaah best wishes untuk mereka. Setelah itu gw selesai dengan doa pagi. Gw pamit sama bokap dan nyokap. Meminta restu agar hari ini penuh dengan berkah. Yaah paling tidak membuat yakin kalau memang hari ini akan jadi hari yang baik. Banyak diiringi dengan doa hehe..

Akhirnya gw langsung berjalan keluar dari rumah. Keluarkan motut juga dan enggak pakai lama, gw langsung tancap gas dan cabut memulai perjalanan ke kampus pada hari ini hehehe.. Jadinya gw langsung masuk ke dalam perjalanan menuju kampus. Sama seperti kemarin, gw kembali dapatkan jalanan yang lengang. Karena memang gw juga kan jalan dari pagi. Pukul enam kurang gw sudah mulai jalan ke kampus. Akhirnya karena lengang, gw ngebut. Karena gw ngebut jadinya gw bisa dengan segera sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di kampus dengan selamat hehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua tetek bengek urusan parkir yang berujung pada aktivitas mengunci semua yang bisa di kunci dari dan pada motut. Dengan segera begitu selesai dengan semua urusan parkir memarkir motut, gw langsung cabut keluar dari area parkir motor dan langsung berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tetapkan destinasi utama yaitu area sporthall dan akhirnya memang gw langsung menuju ke sana hehehe..

Dengan segera gw berjalan menuju sporthall. Enggak lama karena gw juga berjalan dengan cepat ke sananya hehe.. Sesampainya gw di sana, gw langsung dapati sporthall yang masih bersih. Belum ada set apa pun di sana. Lantas dengan meminta bantuan seorang OB yang sudah gw kenal dan bisa gw bilang kalau dia itu cukup kooperatif sama gw. Gw minta supaya dia keluarkan semua list perlengkapan yang gw berikan ke dia. Meliputi tiang dan net volley, meja dan juga kursi. Setelah itu gw bergegas cabut menuju ke gudang. Dengan segera mengambil semua perlengkapan yang tersimpan di sana. Kembali bolak balik gudang selama kurang lebih dua kali dan akhirnya yaa gw jadi capek sendiri, tapi gw tahu kalau memang ini sudah menjadi konsekuensi yang harus gw tanggung hehe.. Selesai dengan gudang, gw belum selesai. Masih harus pergi ke senat. Di perjalanan menuju senat, sambil mendorong trolley, gw bertemu dengan dosen yang besok akan menjadi pengajar di kelas klinis gw. Gw minta izin untuk izin presentasi lebih dulu karena harus bertanding. Gw katakan juga kalau gw ini menjabat peran penting dalam psychomeet. Sebagai korbid perkap yang harus standby hahaha.. Dosen ini pengertian dan dia berikan gw izin. Setelah itu gw lanjut untuk jalan ke senat dan dengan segera langsung transitkan semua barang di senat yang dipakai dalam psychomeet seperti ampli dan segala macamnya. Setelah itu gw kembali membawa semua perlengkapan itu ke sporthall hahaha capek yaa! Gw juga enggak tahu kenapa gw bisa lakukan semua ini seorang diri. Bukannya menunggu semua staff gw datang. Yaah at least menunggu bantuan tiba.

Tapi faktanya gw enggak lakukan hal itu. Gw malah tetap terus lakukan semua persiapan. Tadinya gw ingin agar semua bisa selesai dengan tepat waktu. Karena gw sangat ingin ikuti kelas pelatihan. Maka dari itu walau lakukan persiapan set pada pagi hari ini dengan cepat. Karena gw ingin bisa hadir di kelas pelatihan. Siapkan semuanya dengan cepat. Siapkan set untuk pertandingan pertama dan gw bisa selesaikan semua itu kurang dari 3 menit. Kerjakan semuanya seorang diri. Menyulap sporthall yang tadinya belum tampak seperti arena event psychomeet. Tapi sekarang sudah hahaha puas rasanya bisa menyulap sporthall seorang diri. Tapi sekarang dampak dan efek samping dari kerja seorang diri sendiri itu pun gw rasakan dengan sangat ehehe

Sekarang gw rasakan lelah yang sangat hebat. Di satu sisi gw bangga dengan hasil kerja gw. Tapi kini gw rasakan lelah yang hahaha enggak terkatakan lagi udah kayak apa ini. Gw hanya bisa menepi di salah satu sudut sporthall dan mencoba mengatur nafas. Pakaian yang gw kenakan sudah basah dengan keringat. Seperti memakai pakaian yang baru selesai saja di cuci dan dibilas, tetapi belum kering di jemur. Basah secara keseluruhan hahaha.. Gw hanya bisa terdiam dan akhirnya kelelahan ini membuat gw kehilangan waktu untuk bisa datang ke kelas pelatihan pada pagi ini. Karena gw tampaknya membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa kembali bertenaga hehehe.. Jadinya gw malah hubungi seorang teman yang sepertinya enggak punya pilihan dia harus hadir di kelas pelatihan. Karena kalau enggak begitu, dia pasti cekal. Maka dari itu gw mencoba untuk hubungi dia. Sori ini cara yang kurang baik. Gw menitipkan absen sama teman gw ini. Tapi gw juga lantas katakan sama dosen yang mengajar kelas pelatihan ini karena gw juga merasa harus jelaskan keadaan gw. Katakan seberapa tidak mungkinnya gw untuk bisa hadir di kelas pada pagi ini. Kalau dipaksakan mungkin bisa. Tapi gw enggak yakin akan bisa bertahan lama sampai dengan psychomeet 4 hari ini selesai hehehe..

Akhirnya yaa sudah sampai kurang lebih pukul setengah sembilan pagi gw ambil waktu untuk bernafas. Dan pada akhirnya gw mendapati para staff gw datang satu-persatu. Hahaha jadi kelucuan buat gw secara pribadi. Melihat mereka datang dengan muka tercengang. Jadinya gw hanya bisa ketawa saja melihat semua itu hahaha.. Mereka seperti enggak percaya dengan apa yang mereka lihat. Semua set sudah siap dan itu membuat mereka bertanya siapa yang sudah menyiapkan semua ini. Gw katakan dengan masih agak tersengal-sengal kalau semua ini yaa gw yang lakukan hehehe.. Mereka hanya katakan kalau gw ini gila. Cukup gila untuk seorang koordinator bidang yang semestinya enggak perlu turun langsung karena memiliki staff. Tapi buat gw secara personal ini bukan masalah punya bawahan atau tidak. Tapi bagaimana gw bisa bertanggung jawab atas posisi yang diberikan dengan tidak melupakan bagaimana menjadi orang dengan posisi terendah. Profesional buat gw adalah bukan menjadi seorang supervisi yang baik. Profesional itu adalah lakukan semuanya sendiri. Diminta jadi korbid karena gww pasti sudah punya skill staff yang baik. Gw percaya gw punya itu dan gw yakin kalau gw punya itu dan akhirnya memang gw buktikan bahwa gw masih bisa tunjukkan kinerja staff yang baik hehehe paling tidak gw berharap gw bisa menjadi panutan bagi staff-staff gw hehehe..

Akhirnya gw begitu sudah mulai agak tenang, gw putuskan untuk segera masuk ke dalam me time. Karena waktu yang gw miliki tidak banyak. Gw malah harus kembali kelas pada pukul sebelas siang nanti. Hari ini gw ada dua kelas. Jadinya jangan sampai kedua kelas ini gw abaikan. Abaikan satu kelas itu saja rasanya gw sangat enggak rela. Walau gw enggak tahu dengan pasti apa yang sebenarnya akan gw dapatkan jika kelas tersebut kadang sedang tidak menarik minat gw hehehe.. Yaa sudah, gw me time saja. Sementara semua staff gw lalu lalang enggak tahu ngapain hahaha karena mereka datang dan enggak ada yang bisa mereka kerjakan itu tuh yaa membuat mereka juga enggak tahu harus berbuat apa hahaha gw hanya titip pesan supaya mereka lebih cekatan lagi untuk bisa membuat pergantian set lebih cepat dari kemarin. Karena dalam pekerjaan yang sama. Jika dilakukan lebih dari sekali.. Harapan asumtifnya adalah pekerjaan itu akan alami peningkatan kualitas. Walau enggak perlu memperlihatkan peningkatan yang signifikan.. Secuput peningkatan saja itu berarti kok. Jadi sebesar atau sekecil apa pun peningkatan yang ada hendaknya jangan dianggap remeh. Kalau yang kecil dianggap remeh yaa contohnya kayak pengalaman gw. Rindu yang sedikit terasa gw abaikan. Enggak gw olah dan akhirnya menumpuk dan terakumulasikan. Enggak bisa gw kendalikan dan gw menjadi seperti orang gila hahaha eaaa! *terjun dari puncak pass*

Akhirnya yaa sampai pukul sebelas kurang, gw duduk di tempat panitia. Asyik sendiri dengan me time. Tapi tetap ngeh dengan jalannya waktu. Akhirnya sekitar pukul sebelas kurang lima menit, gw ajak Baptis yang juga adalah korbid keamanan pada psychomeet 4 ini untuk kelas. Kebetulan juga dia sekelas sama gw. Dan ohh iya lupa! Gw ucapkan selamat pagi sama dek Hana selagi me time. Tapi bukan benar-benar pagi. Jadi pagi yang telat hehe bisa dikatakan sebagai yaah belated morning gitu deh hehe.. Tapi sampai dengan saat ingin kelas, sms gw enggak dibalas. Tapi saat berjalan menuju ke kelas, gw dapati sms dari dek Hana. Dia juga ucapkan belated yang kurang lebih sama. Ingin gw balas sms-nya tapi saat mengetik sms balasan.. Gw lewati hall c, dan gw bertemu sama dek Hana hahaha sempat berbincang beberapa menit. Gw lanjut jalan ke kelas dan hehe tetap gw kirim sms balasannya. Untuk chat enggak gw pakai. Karena enggak tahu kenapa yaa, enggak bisa gitu kalau mau chat. Sinyal internet provider gw hilang lenyap kalau lagi di sporthall hahaha damn it! Enggak bisa dengan leluasa ngorbol sama dek Hana :(

Akhirnya gw terus jalan menuju ke kelas. Sampai dan dengan segera langsung masuk ke dalam kelas. Dosennya sih belum datang. Tapi pada akhirnya enggak beberapa lama menunggu.. Dosen pengajar datang. Lagi-lagi kelompok gw lupa untuk membuat tugas presentasi. Padahal hari ini harus tampil. Entah memang jago atau apa. Tapi dengan sisa waktu yang sedikit ini sanggup membuat presentasi yang lumayan bagus hehe.. Tapi sebaiknya hal ini tidak dibiasakan. Karena sesungguhnya gw tahu kalau kelompok gw bisa hasilkan output yang lebih baik. Jika daja waktu yang ada dimanfaatkan dengan baik dan bijak untuk kerjakan tugas ini. Tapi yaa memang kayaknya semua sedang tidak bisa diajak kerja santai macam itu. Kesibukkan di luar kuliah membuat kami menjadi seorang deadliner. Pada akhirnya gw dan kelompok langsung manfaatkan waktu yang ada untuk membuat slide. Selesai dan memperlajarinya selama beberapa saat. Setelah itu siap untuk maju dan yaah cukup baik dalam presentasi siang hari ini yaa hehehe.. Selesai kami presentasi, enggak menunggu lama, hanya tinggal sisa beberap kelompok lagi yang belum tampil. Gw bisa dengan segera masuk ke dalam akhir kelas. Selesai dan akhirnya siap untuk keluar dari kelas dan dengan segera kembali ke dalam sporthall hehehe in-charge lagi sebagai korbid perkap.

Jujur gw bukan tipe orang yang merasa yakin semuanya baik-baik saja kalau sebuah jabatan tinggi dipercayakan sama gw. Gw harus pastikan secara pribadi bahwa memang semuanya baik-baik saja. Sejauh ini sih gw lihat kalau acara berjalan dengan lancar. Tapi untuk lebih membuat diri ini yakin, gw lantas menanyakan sama beberapa staff gw yang sedari gw kelas itu standby menjalankan tugas perkap mereka. Gw tanya dan akhirnya dari mereka gw dapatkan kalau semua persiapan yang sedari tadi gw tinggal selama kelas itu enggak mendapatkan hambatan yang berarti dan akhirnya enggak sama sekali ada masalah dari segi perlengkapan hehe.. Lega yaa mendengarnya. Semua staff gw ini memang sangat bisa diandalkan. Gw merasa beruntung. Karena sebagai korbid, gw mendapatkan tenaga bantuan yang sangat luar biasa macam mereka ini. Walau trait mereka beragam. Ada yang panikkan, ada yang dikit-dikit nanya, ada juga yang suka ngilang macem-macem deh hehehe.. Tapi dalam kerja mereka adalah kebanggaan gw saat ini hehe

Akhirnya selama sisa event hari ini, perkap enggak dapat banyak bagian pekerjaan. Gw malah sempat lakukan diskusi dengan beberapa teman untuk tugas klinis besok. Mereka yang pagi tadi pergi wawancara itu dengan senang hati menceritakan apa yang mereka dapatkan selama proses wawancara. Sumpah! Buat gw semua itu sangat-sangat sebuah kelegaan dan gift tersendiri. Gw pikir tadinya gw akan dianggap tidak punya kontribusi. Tapi pada akhirnya gw malah dapatkan sesi sharing macam ini. Jujur gw terharu dengan pengertian yang teman-teman gw tunjukkan. Akhirnya kami sepakat kalau besok akan siap untuk presentasi pertama. Setelah itu mereka pun pulang. Karena beberapa dari mereka harus mengejar progress kontes hehehe.. Sekarang gw kembali dengan peran korbid. Tapi pada akhirnya gw mencoba untuk tunaikan kewajiban harian gw. Me time! Ahahaha banyak sekali entri yang terhutang. Gw sendiri enggak tahu harus nengejar sekeras apa untuk bisa lunasi semua hutang entri ini. Tapi pada akhirnya sampai pertandingan akhir selesai gw fokus untuk me time. Gw kerja pada saat switch pertandingan saja. Bersama dengan staff-staff gw. Selebihnya? Hehe yaa gw me time saja.

Dari pada gw biarkan waktu yang ada terbuang dengan percuma. Lebih baik gw manfaatkan dengan me time hehehe.. Akhirnya yaa gw me time. Gw malah sempat di canded sama seksi dokumentasinya di kala me time ini hahaha gw ganteng kali yaa? Hahaha *jelas-jelas ini bohong* hahaha pada akhirnya gw tahu kalau gw di foto. Tapi gw enggak peduli. Gw terus lanjut me time. Membuat setiap waktu yang ada berlalu dengan cepat. Gw sendiri enggak terlalu menaruh perhatian pada pertandingan yang berlangsung. Enggak terasa, tiba sudah kita pada pertandingan akhir. Pertanda gw dan staff gw harus bekerja lagi hehe akhirnya gw me time terus sampai akhirnya peluit panjang dari wasit berbunyi. Tapi jauh sebelum pertandingan barakhir.. Gw sudah mulai memperbaiki flow beres-beres perkap. Karena gw enggak ingin staff gw pulang terlampau malam seperti kemarin. Jadinya yaa gw minta mereka supaya berbenah lebih dulu. Bereskan apa yang bisa mereka bereskan terlebih dahulu dan akhirnya di saat persiapan terakhir ini gw dan staff hanya perlu lakukan pembersihan akhir hehehe enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam pembersihan yang kilat. Mekanisme permbersihan yang diperbaiki membuat perkap enggak perlu bekerja dengan keras seperti kemarin hehe see progress dan peningkatan sekecil itu pasti akan punya dampak. Jadi yaa jangan pernah disepelekan yaa karena sudah lihat sendiri kan faktanya hehe..

Akhirnya semua bentuk bersih-bersih dan packing perlengkapan pada sore hari ini sudah selesai hehe.. Jadinya pada saat ini gw masuk ke dalam event rapat evaluasi dengan semua panitia yang lain. Lagi-lagi kinerja perkap dapatkan feedback yang positif. Jadinya gw kembali rasakan sebuah kebanggaan. Karena pada akhirnya gw merasa kayaknya memang semua ini perlu gw dapatkan. Baik feedback yang positif mau pun negatif. Jujur gw sih senang karena feedback gw bisa berkembang menjadi lebih baik lagi hehehe.. Pada akhirnya selesai dengan semua rangkaian evaluasi, sekitar pukul setengah tujuh sore kami senua bisa dengan segera masuk ke dalam gudang untuk lakukan pengangkutan dan penyimpanan perlengkapan. Lebih rapi dari kemarin. Pada malam hari ini kami gunakan tiga buah trolley. Jadinya enggak perlu ada yang saling menunggu. Semua bisa bergerak sekaligus. masing-masing trolley dihandle oleh dua orang perkap. Dua ke gudang dan satu menuju ke senat.

Semua bergerak dengan cepat dan akhirnya dengan segera gw bisa langsung selesaikan semua proses pengangkutan. Gw adalah orang yang in-charge untuk dua ruang ini. Maka habis selesai dengan simpan barang di gudang, staff perkap yang bersama dengan gw itu yaa gw persilakan untuk pulang. Gw ucapkan terima kasih atas bantuannya pada hari ini. Setelah itu gw ke senat. Membantu staff gw yang tadi dapat jatah untuk pergi ke senat. Gw dengan segera jalan ke senat. Sampai di sana, gw bantu staff gw untuk lakukan penataan dan penyimpanan yang sekiranya tidak menganggu hehe.. Sebentar kok. Enggak makan banyak waktu. Jadinya gw bisa dengan segera masuk ke dalam akhir kegiatan kampus gw. Segera saja gw kembali masuk ke dalam parkiran. Gw ingin segera pulang. Masih ada hutang me time. Jadinya mau cepat-cepat sampai di rumah dan kemudian me time hehehe.. Segera masuk ke dalam parkiran dan mengenakan semua perlengkapan berkendara.

Dengan segera gw langsung nyalakan mesin motut. Enggak pakai lama langsung keluarkan motut dari pakiran dan langsung bergegas tancap gas untuk jalan pulang hehehe.. Pada akhirnya gw langsung tancap gas. Agak ngebut. Enggak bisa ngebut dengan pol-polan. Karena sekarang masih pukul delapan-an. Tapi paling tidak sekarang sudah enggak macet. Jadi biar kata enggak ngebut pun, gw masih tetap bisa sampai di rumah dengan segera hehe puji Tuhan karena gw sampai di rumah dengan selamat. Puji Tuhan karena walau angin malam ini angin hujan.. Hujan tidak lantas turun di kala gw melakukan perjalanan pulang ke rumah hehe.. Sampai di rumah dan dengan segera gw langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut di tempatnya dan dengan segera gw masuk ke dalam kamar. Lepaskan tas dan sepatu. Setelah itu masuk ke dalam kamar mandi. Enggak pakai lama gw langsung saja gebyar gebyur. Selama kurang lebih sepuluh menit dan akhirnya gw selesai dengan mandi malam dan enggak pakai banyak kegiatan selingan. Gw langsung masuk ke dalam kamar hehehe.. Masuk ke dalam kamar dan dengan segera berganti pakaian. Bersiap untuk tidur hehe tapi tentu saja enggak langsung tidur karena ini kan masih 'pagi' hehehe :p

Akhirnya gw yaa hanya rebahkan diri begitu selesai dnegan berganti pakaian. Gw rebahkan di di atas ranjang dan dengan segera gw mulai me rime dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam me time hehe enggak pakai banyak selingan langsung me time. Sambil me time sekilas gw pikirkan Virgine. Memikirkan dan bertanya-tanya di dalam hati. Apakah yang sedang pacar gw lakukan di Korea sana pada malam hari ini hehehe.. Akhirnya sambil wondering gw sambil me time. Sesekali gw sambi dengan twitter dan juga chat sama dek Hana. Tapi enggak lama. Gw hanya meminta supaya besok dek Hana mendukung kakaknya dan angakatannya berlaga dalam pertandingan basket melawan angkatan 2011. Enggak bisa janjikan kemenangan. Hanya saja bisa berikan yang tebaik pada esok hari. Di tengah-tengah chat dan me time, gw mulai merasakan kantuk. Sepertinya ini menjadi pertanda bagi gw untuk enggak lupa ucapkan selamat malam untuk Virgine. Maka gw pause semua aktivitas leisure gw. Gw sempatkan untuk diam. Di dalam hati gw ucapkan selamat malam untuk Virgine hehehe.. Setelah itu gw lanjut me time. Tapi enggak tahu lanjutkan me time sampai berapa jam lamanya. Karena yang gw ingat.. Selesai ucapkan selamat malam untuk Virgine itu, kayaknya enggak lama gw me time. Kayaknya sih gw ketiduran di tengah me time hehehe capek kali yaa jadinya tepar mendadak gitu hehehe :p

Kayaknya enggak jauh beda yaa sama kemarin hehehe tetap saja pada akhirnya gw capek dan ujung-ujungnya langsung tepar. Entri me time-nya ngutang lagi deh hehehe.. Tapi enggak apa. Dari pengalaman selama hari ini itu gw belajar bahwa sesungguhnya adalah hal penting bagi setiap orang untuk membuat skala prioritas hehehe.. Tapi pada akhirnya gw juga coba mengiyakan bahwa manusia bukanlah Amoeba yang bisa sesuka hatinya melakukan mekanisme membelah diri. Manusia hidup iti dihadapkan pada beragam pilihan dan tak jarang kita memangingkan supaya kita tidak memilih. Tapi dari pengalaman hari ini gw katakan kalau hal itu tidak mungkin. Kalau tidak terjadi benturan mungkin kita tidak perlu memilih. Tapi kalau terjadi benturan macam gw.. Yaa gw rasa pengorbanan nyata harus bisa dilakukan. Jangan pernah merasa berat untuk lakukan pengorbanan. Pikirkan hal terpenting yang enggak boleh dikorbankan. Ingat masih ada hari esok. Jangan pernah berhenti berahap bahwa semua hal yang berlalu itu bisa saja terulang kembali. Be happy with your decision yaa mungkin itu sih inti utama dari pengalaman hidup gw hari ini. Juga tentang bagaimana menjadi seorang single fighter. Lakukan semua yang bisa dilakukan seorang diri. Jangan menunggu bantuan dari orang lain. Buat secara pribadi lebih menyenangkan isa membantu dari pada dibantu oleh orang lain. Itu tidak lantas menunjukkan kalau gw sombong. Gw hanya ingin menjadi mandiri, kalau ada yang mau bantu silakan. Gw juga enggak menutup diri untuk bantuan yang datang kok yaah namanya lingkungan sosial. perilaku prososisal itu kan jadi nilai plus dari keseluruhan ruang lingkup manusia ini hehe enggak selamanya hidup ini kejam kok. Membantu dan dibantu itu masih sering dilakukan oleh banyak orang hehehe *jadi ngelantur* :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk bangun pagi. Untuk keinginan bekerja tanpa menunggu bantuan. Untuk keselamatan diri. Untuk pengalaman berkutat dengan benturan kepentingan yang bukan pertama kali sih, tapi ini melatih gw untuk semakin berani membuat keputusan atas hidup gw. Untuk pengertian pihak-pihak yang signifikan yang membuat gw alami benturan. Untuk inisiatif memodifikasi cara kerja. Untuk canda, tawa, cerita, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Sebuah statement jadul tapi masih bisa digunakan: tiada kesan tanpa kehadiran mu hehehe kayak yang ada di kartu undangan ulang tahun gitu deh hehehe makasi yaa untuk kalian semua. Terutama staff perkap gw. Proud of them lah pokoknya hahaha proud of us! Ehehe..

Dan buat Virgine... Hehe kayaknya sih enggak ada hal yang baru yaa hehe terima kasih karena hari ini kamu menjadi pembuka dan penutup hari ini. Enggak tahu kenapa, saat mulai ngantuk itu ingin sekali ucapkan selamat malam. Seakan-akan tanpa ucapkan selamat malam ke kamu itu.. Tidur aku enggak akan nyenyak. Tapi aku pribadi sih meyakini kayaknya memang ucapan itu adalah mantera kunci untuk dapatkan semangat dan ketenangan istirahat yang sempurna *menurut aku lho yaa* hehe.. Yaah hari aku yaa masih sama. Enggak jauh beda seperti kemarin. Sibuk dengan jabatan koordinator bidang perlengkapan dan akhirnya membuat aku kelelahan hehe gimana dengan hari kamu? Enggak ada kabar. Enggak ada cerita yang kamu bagikan nii.. Udah berapa bulan ya? Lumayan lama juga yaa hehe semoga kamu di sana baik-baik saja yaa. Semoga hari kamu menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan. Teriring ucapan sayang dan rindu yang yaah kamu tahu sendiri mungkin begitu besar. Lebih besar dari badan aku kayaknya hehehe semoga kamu dapatkan segala sesuatu yang terbaik yaa di sana. Tanpa cerita, tanpa komunikasi. Tapi aku percaya. Karena pada saat aku jatuh cinta. Hati ini mantab katakan kalau kamu adalah orangnya hehehe.. Ayang take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Berbekal kenangan, cinta, dan rasa percaya. Aku akan terus menanti. Sampai jumpa pada saat yang tepat hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar