Powered By Blogger

Selasa, 08 November 2011

Kamis, 3 November 2011: aku sangkal fakta, aku hidupi cinta. Selamat hari jadi untuk kita! :')

Aaaa hari ini! Hari ini! Hari ini! Hari ini tanggal tigaaaa hahaha hari ini gw kembali dapatkan pertambahan usia hubungan. Gw sama sekali enggak anggap kalau gw dan Virgine sudah usai. Karena Virgine-nya juga enggak katakan apa-apa. Beritahu kabar saja enggak. Apa lagi dengan cinta? Hahaha yaa tapi sebenarnya gw agak bingung sih.. Mau ucap selamat hari jadi, takutnya salah. Tapi kalau enggak ucap juga yaa gw rasanya enggak tenang. Kalau Virgine memang biasanya enggak ucap. Enggak ada yang bisa jelaskan kenapa dia seperti itu. Hanya Virgine sendiri dan Tuhan yang tahu. Tapi selama ini Virgine yang seperti itu enggak pernah gw ambil pusing. Maka dari itu saat bangun dari tidur pagi ini, gw coba untuk pertahankan apa yang gw rasakan kemarin. Tapi karena ini adalah hari kamis, jadinya gw sama sekali enggak punya banyak waktu luang untuk nikmati pagi hehehe.. Tapi beruntung karena pagi ini gw enggak bangun kesiangan.

Gw bangun sekitar pukul setengah enam pada pagi hari ini. Dengan segera begitu bangun gw ngulet selama beberapa menit. Gw sambi dengan ucapkan selamat pagi sama Virgine. Gw ucapkan salam itu dari dalam hati. Setelah itu enggak lupa sama sekali. Setelah sekian lama vaccum dengan facebook, untuk pagi ini gw pakai media pertemanan itu untuk ucapkan anniv ke Virgine. Dengan menggunakan menu message, gw coba untuk kirimkan pesan yang berisi ucapan selamat hari jadi. Meski gw tahu kemungkinan pesan ini akan dibalas sama Virgine itu sangat kecil, ketakutan akan fakta itu sama sekali enggak mengendurkan niat gw untuk bagikan rasa betapa senangnya gw masih bisa tetap cintai Virgine sampai dengan saat ini. Sekali pun pada faktanya Virgine sedang tidak ada di sisi. Segera setelah itu gw mencoba untuk merangkai ucapan selamat hari jadi yang singkat. Gw coba katakan betapa senangnya gw hari ini. Gw enggak minta banyak sama Virgine. Gw hanya mencoba memberi tahu bahwa sekarang Virgine gw pandang sudah berubah. Semakin cuek dan gw hanya berharap semoga ke depannya Virgine enggak lantas terlampau cuek sama gw. Karena mau bagaimana pun juga cinta yang ada ini itu dirasakan berdua. Kalau gw iya dia enggak yaaa mencoba sama-sama ngerti aja sih. Singkat kata yaa gitu. Gw enggak meminta. Tapi pada ucapan hari jadi ini gw berharap hehe..

Habis sudah waktu pribadi gw pada pagi hari ini. Akhirnya dengan segera gw langsung keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit hehe.. Selesai dengan mandi pagi, gw masuk ke dalam kamar, gw berganti pakaian dan enggak lupa juga untuk persiapkan isi tas. Ransel berisi buku dan alat tulis. Sementara tas netbook berisi Hani dan segala macam perlengkapan pendukung Hani. Selesai dengan semua bentuk persiapan, gw langsung lanjut dengan mencukur jenggot dan kumis hehehe.. Sementara itu motut sudah lebih dulu dipanaskan oleh om gw. Jadinya gw hanya perlu berdoa pagi sebagai bentuk persiapan akhir. Hening dan dengan segera mengucap syukur untuk hari yang baru. Berterima kasih untuk tanggal tiga yang indah ini hehe.. Setelah itu juga enggak lupa doakan Virgine. Berharap semoga dia selalu dalam keadaan yang baik. Berharap semoga harinya menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Sekali pun enggak sama gw. Selama dia senang yaa gw di sini juga mencoba untuk senang. Sama seperti ayang di sana hehe.. Setelah itu di akhir doa gw juga doakan dek Hana. Best wishes untuk segalanya. Selesai dengan doa, gw pamit sama bokap dan nyokap. Setelah itu gw langsung kenakan perlengkapan berkendara. Gw keluar dari rumah, membawa serta motut. Dengan segera gw langsung tancap gas motut dan memulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini hehe sekitar pukul setengah tujuh gw cabut dari rumah.

Turun ke jalan dan dengan segera ban motut berputar. Bergesekan dengan pekatnya aspal jalanan ibu kota hehe.. Keadaan lalu lintas pada pagi hari ini relatif lengang, gw bisa dengan leluasa salip sana salip sini. Hal itu membuat gw bisa dengan segera sampai di kampus. Karena enggak terlampau ngebut, gw sampai di kampus dengan selamat hehe puji Tuhan untuk itu. Dengan segera gw masuk dan langsung mengurus semua urusan parkir. Gw urus dengan cepat karena gw sama sekali enggak mau masuk kelas dengan telat lagi. Ketepatan waktu tetap harus menjadi sesuatu yang gw junjung tinggi hehe.. Tapi saat selesai dengan urusan parkir, saat gw mulai beranjak dari parkiran menuju ke kelas, gw dapati sms dari dosen yang ngajar kelas pada hari ini. Dia sampaikan kalau dia akan telat haha how lucky I am. Karena saat gw lihat display jam di layar smartphone itu gw dapati angka 6.59, kalau saja enggak ada sms dari dosen tadi.. Gw pasti sudah lari pontang panting biar bisa segera sampai di kelas hehehe karena yaa itu tadi.. Gw enggak mau telat hehe :p. Tapi kayaknya telat pun enggak masalah. Karena saat gw sampai di dalam kelas juga gw enggak melihat banyak mahasiswa. Saat ini semua mahasiswa termasuk gw, kalau gw coba untuk hitung itu juga pakai satu tangan enggak habis. Jadinya yaa enggak sampai deh itu ada lima mahasiswa di dalam kelas. Padahal harusnya kalau dosen enggak terlambat mereka yang belum hadir ini sangat mungkin dicap datang terlambat. Yaa beruntunglah kalian semua orang yang tidak bisa hargai betapa pentingnya ketepatan waktu. Tapi percaya deh suatu saat nanti waktu akan membuat kalian menderita, karena kalian tidak pernah berikan dia penghargaan yang layak. Padahal waktu memainkan peran penting dalam hidup kalian. Yaa gw sih enggak habis pikir saja sama bagaimana cara kalian hargai waktu *orang macam apa pun ada di dunia ini yaa* hahaha :p

Akhirnya kelas dimulai pada pukul setengah delapan tepat. Kelas pelatihan mengawali kuliah pada pagi hari ini. Yaa intinya sih hanya diskusi modul dan kematangan masing-masing untuk persiapan praktek mulai minggu depan. Dan harus tahu, siapa yang menjadi penampil pertama minggu depan? Hahaha entah sebuah kehormatan atau kutukan. Kelompok gw tampil pertama pada minggi depan hahaha.. Jadi pada kelas pagi ini kami dengan segera merevisi modul dan juga materi. Adakan diskusi secara intens sama dosen dan akhirnya gw mulai masuk ke dalam rembug kelompok membicarakan teknis praktis pelaksanaan. Tapi jujur gw katakan dengan mantab, kalau gw sendiri juga merasa enggak yakin. Masih kurang yakin dengan waktu persiapan yang minim ini hehehe.. Aah yaa sudahlah lebih baik hajar saja. Dari pada takut enggak jelas juga alasannya lebih baik muka baja saja. Hajar saja siap enggak siap hehe :p yaa kurang lebih itu semua yang terjadi di dalam kelas pelatihan pada pagi hari ini. Akhirnya sekitar pukul sepuluh pagi pada hari ini kelas pelatihan pun usai.

Segera setelah itu, gw langsung cabut dari kelas. Cabut sama Baptis dan akhirnya gw langsung memutuskan untuk masuk ke dalam sebuah bagian birokrasi akademik yang mengurus semia peminjaman ruang. Tadinya gw mau cari tahu tentang ruangan yang available pada hari Sabtu. Maka dari itu ke sana. Urus semua prosedur peminjaman dan akhirnya gw langsung selesai dengan urus pinjam ruangan. Tapi enggak lama berselang, saat sedang duduk di koridor BKS, gw baru merasa kalau apa yang gw lakukan ini percuma. Karena enggak akan bisa juga digunakan. Mengingat adanya seorang anggota kelompok yang kuliah pada hari sabtu hahaha itu damn banget lho yaa.. Ahh yaa sudahlah. Berharap enggak ada sesuatu yang sia-sia akhirnya gw coba untuk lihat sisi baiknya. Gw anggap ini sebagai referesh ingatan tentang bagaiamana prosedur peminjaman ruangan di kampus gw hahaha ohh iyaa lupa! Hari ini juga Novita ulang tahun. Tadi di kelas sudah sempat ucap. Di twitter juga sudah hahaha yang enggak cuma di facebook. Karena gw juga males untuk buka facebook. Itu kan sudah jadi medianya Virgine. Sekarang kami sepertinya punya media masing-masing hehe :p

Yaa sudah jadinya kayak enggak tahu harus ngapain lagi. Sekarang pelatihan mengahantui pikiran seketika itu juga gw pusing dadakan hahaha mau coba untuk santai tapi enggak bisa. Jelas banget gw kelihatan panik. Belum lagi kalau gw harus masuk ke dalam agenda cari subjek. Aduuuh enggak banget deh itu buat gw. ke golongan junior tapi gw sama sekali enggak punya channel. Pusing! Pusing sangat! Enggak bohong. Sampai akhirnya saat kelas kedua dimulai gw pun masih saja pusing. Gw sama sekali enggal tahu harus buat apa. Di kelas juga kayaknya enggak bagus banget kondisinya. Karena pada akhirnya kelas kedua ini juga jalannya enggak jelas. Dosen menjelaskan meteri tapi gw juga enggak tahu sumber materinya dari mana. Sementara di depan dosen nyerocos aja menyampaikan materi. Gw bukan orang yang suka mengikuti mentah ajaran tanpa panduan pribadi. Jadi gw merasa sangat tidak tenang di dalam kelas hari ini hahaha.. Anehnya gw sangat enggak jelas tiba-tiba itu pikirkan Virgine. Bagaimana kalau yang gw alami ini juga dialami Virgine di sana. Apa yang akan sekiranya Virgine lakukan? Hehehe ahh yaa itu random sangat sih. Di tengah situasi apa pun memang Virgine bisa saja masuk dan muncul di mana saja dia mau. Yaah suka-suka dia deh hahaha akhirnya karena kelas yang enggak jelas macam ini, gw juga lantas berlaku tidak jelas. Dosen keluar kelas dan gw sama Baptis juga lakukan hal yang sama hahaha cabut ke dalam kantin untuk makan siang. Laper banget ini hahaha enggak bisa disangkal karena banyak pikiran gw jadi bisa sangat lapar macam ini hahaha..

Selesai makan, kembali lagi ke dalam kelas, karena ada tugas yang harus dikerjakan. Dengan segera gw langsung kembali ke dalam kelas dan kerja tugas hahaha pada akhirnya gw kerja dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam agenda kerja tugas. Kerja sampai akhirnya dosen kembali masuk dan dengan segera diskusi dimulai hahaha sama sekali enggak jelas. Gw juga enggak tahu apa tujuannya. Masalahnya minggu lalu gw enggak masuk karena naik batch YPB. Enggak lama setelah itu kelas selesai. Sekitar pukul tigas sore, gw langsung putuskan untuk cabut pulang ke rumah, karena pada sore hari ini gw dapati kalau langit sudah mendung. Gw takut kalau gw terlampau lama ada di kampus.. Hujan turun dan akhirnya gw malah enggak bisa pulang. Males banget! Gw enggak mau begitu. Masih ada hutang entri me time juga. Jadi gw pikir langsung pulang adalah keputusan yang tepat hehe dengan segera gw langsung masuk ke parkiran. Jeluar bersama motut dan akhirnya memulai perjalanan pulang. Hingga pada akhirnya gw dengan segera kembali ke jalanan. Menggunakan rute pulang yang terbaru dan karena terbebas dari macet, gw bisa dengan segera sampai di rumah hehehe puji Tuhan yaa karena sampai di rumah dengan selamat. Enggak kekurangan sesuatu apa pu kecuali cinta hahaha *gampar pipi bolak balik* hehehe :p

Segera setelah sampai di rumah yaa kayaknya enggak jauh beda dengan kemarin. Hari ini gw bayar hutang me time lagi. Tapi sebelumnya gw berganti pakaian lebih dulu. Baru setelah itu, gw langsung rebahkan diri di atas ranjang. Langsung ambil smart phone dan mulai me time. Tapi enggak lama setelah itu.. Setelah satu entri selesai gw buat, gw break dan dengan segera langsung ngoprek Hani. Masih berkutat untuk mencari twitter client. Akhirnya gw dapatkan dan dengan segera gw download via ponsel whuuu senang sangat karena bisa kembali twitteran dengan twitter client yang ciamik. Bukan demo version. Dapat versi full yang pro dan hanya berbayar beberapa ribu rupiah saja itu sesuatu banget lah buat gw hahaha.. Puas dengan twitter client yang gw dapat dengan segera gw langsung twitteran hehehe.. Tapi itu hanya sesekali sih. Yang utama adalah tetap untuk lunasi hutang me time hehe.. Sudah lama gw enggak update blog. Karena gw belum ada yang lunas. Kalau masih punya hutang blog dan e-book enggak akan pernah gw update. Maka dari itu gw mati-matian untuk me time hehe beruntung gw sukai aktivitas ini jadi gw juga enggak merasa terbebani. Santai saja. Semua mengalir. Tangan terus mengetik dan otak terus saja me-recall memori pengalaman yang sudah berlalu hehehe.. Terus lakukan me time. Terus twitteran membuat semua waktu pada hari ini berlalu dengan cepat. Enggak gw sadari kalau hari sudah berganti malam hahaha perasaan gw tadi rebahan langit masih terang yaa, tapi sekarang kok yaa gelap gini yaa hahaha :p

Yaah enggak terasa aja gitu waktu berlalu dengan cepat hehe sempat juga malam ini gw wondering dengan apa yang Virgine lakukan pada hari ini. Kalau dulu biasanya tiap malam gw pasti minimal telpon sekali. Untuk saat ini semuanya cuma bisa terlantun dalam doa. Saat sedang melamun macam itu.. Gw pun tiba-tiba merasa kalau diri ini mulai mengantuk. Jadinya yaa mungkin ini pertanda bahwa hari ini harus dengan segera gw akhiri heheh ah enggak pakai lama, gw putuskan untuk akhiri hari. Di dalam hati ucapkan salam, ucapkan selamat malam dan happy anniversary sama Virgine, setelah itu cari posisi tidur yang PeWe dan enggak lama berselang gw pun tidur hehehe..

Akhirnya hari ini selesai juga yaa hehe.. Enggak disangka sama sekali. Sekali pun lagi seneng ada aja yaa yang bikin kesal dan menyita pikiran. Tapi sebenarnya sih lebih dari sekedar menyita pikiran. Buat gw ini lebih seperti mengacak-acak pikiran hahaha dan yang sama sekali enggak gw suka itu adalah karena tugas kuliah. Arrgghhh!!! Semester neraka memang jahanam yaa hahaha damn! Tapi gw enggak mau bilang kalau hari gw ini buruk. Ini tanggal tiga. Gw harus ceria karena setiap tanggal cinta gw bisa bercumbu dengan cinta, merasakan semangat yang mungkin sudah usah dan perlu pembaharuan. Yaa intinya saat anniversary, gw secara pribadi memugar diri agar bisa tetap setia dengan cinta yang ada. Maka dari itu pantang buat gw. Mulai dari tanggal tiga ini sampai tanggal tiga tanggal tiga lain yang akan datang, gw enggak akan lupakan makna luar biasa tanggal tiga hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat yang ada sedari pagi. Untuk keinginan tetap hargai cinta yang ada dan mungkin bisa dikatakan nyatanya hanya dalam tataran imajinasi, tapi enggak apa. Untuk keselamatan diri. Untuk enggak jelasnya perkuliahan siang hari. Untuk rasa deg-deg-an karena sudah dekat dengan waktu tampil pelatihan, sumpah yaa gila banget sih buat gw. Untuk semua cerita, canda, tawa, dan mungkin air mata. Hehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Terima kasih. Walau kalian enggak secara signifikan hadir. Sedikit saja kemunculan kalian itu berarti sangat buat gw hehehe..

Dan buat Virgine... Sesuai dengan apa yang sudah aku kirim ke kamu... Happy 40th 3rd yaa sayang :* hehe udah enggak terasa gitu. 40 bulan sudah cinta ini bersarang di dalam hati. Masih tetap ada dan terasa sampai hari ini. Untuk hari ini sih aku ngerasanya kalau kamu memang enggak ada. Tapi enggak tahu kenapa yaa, hanya dalam ingatan saja kamu hadir tapi rasanya itu nyata di hari-hari aku. Termasuk dengan hari ini. Apa itu yang disebut dengan cinta? Hehe aku juga enggak ngerti sampai dengan saat ini. Tapi yang jelas semua itu aku nikmati. Hehehe mungkin kamu enggak bales. Tapi aku yakin kamu baca. Pesan itu enggak secara langsung aku tujukan ke kamu. Itu adalah pesan yang di sampaikan oleh hati aku. Inginnya hati kamu yang baca hehehe coba tanya hati kamu, apa yang dia katakan? Hehehe.. Harapan aku memang semoga kamu bisa reduksi rasa cuek kamu itu. Tapi lebih dari itu. Lebih besar harapan aku untuk kebaikkan diri kamu , kebaikkan hari dan juga kesenangannya. Enggak usah ditanyakan lagi. Aku masih mantab sayang sama kamu. Merindu kamu dalam taraf yang normal. Semua itu aku syukuri. Aku nikmati dan aku coba ambil insight yang pada akhirnya membuat aku semakin kuat hehe.. Ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana hehe.. Aku di sini akan terus dukung doa. Terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk hari jadi apa bulan jadi yaa hehe yaa apalah itu. 40 bulan bukanlah waktu yang sederhana. Enggak bisa dibayangkan berapa banyak cerita yang ada di dalamnya yaa hehe baik dengan atau tanpa kamu secara fisik. Tapi cinta tetap terasa hehe ajaib yaa! Pernah gak kamu pikirkan semua itu? Sebelumnya aku enggak pernah alami yang seperti ini. Hanya karena kamu semua ini aku rasakan. Maka dari itu aku hargai dengan sungguh cinta yang ada. Kalau buat kebanyakkan orang setia itu adalah usaha dan belum tentu bisa. Buat aku itu mutlak dan harus dijaga. Jadi kamu enggak usah takut. Jauh sih memang kita jauhan. Tapi kamu enggak pernah kehilangan aku kok. Kecuali Yang Kuasa berbicara lain nah itu di luar kendali aku juga hehe yaah cukup berkesan tanggal tiga bulan ini. Sampai jumpa lagi yaang suatu saat nanti. Kalau kata orang-orang desa zaman bahela itu yang penting sabar hehehe sing penting sabar hehehe happy anniversary Virgine sayang! Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar