Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Rabu, 9 November 2011: simulasi pelatihan. semua terjadi dengan spontan hahaha

Hari Rabu yang cerah ini gw awali dengan bangun tidur seperti biasa hehe.. Yaa karena kalau gw enggak bisa bangun gw juga enggak akan bisa memulai hari ini hehehe.. Gw bangun dan dengan segera langsung ngulet untuk peroleh kesadaran. Gulingkan badan ke kiri dan ke kanan. Setelah itu enggak lupa di dalam hati untuk ucapkan selamat pagi kepada cinta yang ada di hati. Ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Karena pagi ini pun begitu mata terbuka.. Sosok pertama yang muncul di dalam kepala gw ini yaa memang Virgine. Mungkin karena rindu jadinya yaa langsung saja terpikirkan. Yaa gw juga enggak tahu pasti. Tapi satu hal harus gw akui, kalau semua itu tetap gw syukuri dan gw nikmati hehehe.. Setelah ngulet dan ucapkan salam di dalam hati, tibalah saatnya bagi gw untuk memulai aktivitas di hari ini. Yaa aktivitas di hari rabu yang sepertinya akan menjadi hari yang panjang hehehe..

Gw mulai aktivitas pada pagi hari ini dengan bantuan smartphone. Seperti yang sudah-sudah selama ini.. Setelah bangun, setelah ucapkan selamat pagi untuk ayang Virgine, karena gw sekarang punya adik angkat yang bisa dibilang gw temui hampir pada setiap hari. Karena kami juga saling membutuhkan untuk bisa saling menyemangati satu sama lain. Jadinya pada pagi ini pun gw enggak lupa sampaikan ucapan selamat pagi gw untuk dek Hana. Gw ucapkan salam dengan perantaraan whatsapp, dan sembari menunggu pesan balasan.. Gw sempatkan diri untuk me time. Karena gw tahu kalau pagi-pagi itu yang namanya memori masih sangat fresh. Jadinya kalau boleh gw katakan yaa sangat baik untuk me time. Bisa hasilkan sebuah entri yang detil hehe.. Harapannya sih detil hehe.. :p

Akhirnya gw mulai me time, dan enggak berselang beberapa lama setelah itu.. Chat ucapan selamat pagi gw pun dibalas sama dek Hana. Akhirnya pada pagi ini pun kami kembali berbincang. Basa-basi seputar perkuliahan. Bertanya apakah hari ini masing-masing dari kami akan ngampus atau enggak. Kalau gw sih sudah pasti ngampus. Karena gw kan memang akan hadiri kelas pada hari ini. Sedangkan dek Hana yaa gw enggak tahu pasti. Tapi sih katanya dia hari ini mau ngampus. Karena hari ini dia akan kembali adakan field kontes. Waduuh semangat yaa dek buat fieldnya hehehe.. Enggak lama kami berbincang. Kami hanya berbincang sesaat dan setelah itu dek Hana menghilang dari chat. Yaa gw sih biasa saja. Enggak lantas ambil pusing, karena adek gw memang seperti ini adanya. Maka dari itu.. Untuk mengisi waktu yang ada, gw putuskan untuk kembali me time.

Sampai kira-kira pukul setengah tujuh pagi hari ini, gw selesai dengan me time hehe sebenarnya belum selesai sih. Tapi gw pause saja dulu, dan akhirnya gw langsung memulai kegiatan persiapan untuk kuliah. Gw harus berangkat pagi. Walau pun kelas baru akan dimulai pada siang hari. Karena rencananya pagi ini gw akan menyibukkan diri dengan kegiatan berburu subjek untuk praktek pelatihan pada esok hari. Dengan segera gw langsung keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan mulai mandi pagi. Gebyar gebyur sampai kurang lebih lima belas menit. Begitu selesai, gw langsung kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan langsung masuk ke dalam tahapan persiapan lanjutan, yaitu mempersiapkan segala macam keperluan dan perlengkapan yang mungkin akan digunakan pada perkuliahan hari ini. Dengan kata lain gw mempersiapkan semua barang bawaan gw, dan terakhir gw enggak lupa untuk mencukur jenggot dan kumis. Baru setelah itu gw keluar dari kamar dan enggak lupa membawa serta kunci motut hehehe..

Dengan segera gw keluar kamar, gw menuju ke ruang depan dan sempatkan diri untuk berdoa pagi. Gw mulai masuk ke dalam keheningan dan enggak berselang beberapa lama setelah itu, gw pun mulai berdoa. Pertama gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Dilanjutkan dengan doa untuk kekasih hati tercinta yang sekarang ada jauh di Korea sana. Berdoa semoga Virgine di sana baik-baik saja. Berdoa semoga Virgine dapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Terakhir berdoa untuk dek Hana. Best wishes untuk segalanya. Berdoa selama kurang lebih tujuh sampai sepuluh menit dan akhirnya gw selesai. Gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Gw dengan segera kenakan perlengkapan berkendara dan enggak pakai lama langsung keluarkan motut dari rumah. Gw tancap gas dan dengan segera memulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini hehehe.. Enggak pakai banyak ba bi bu lagi gw langsung jalan dan memulai kegiatan kuliah gw untuk hari ini.

Dari segi perjalanan sendiri... Untuk hari ini gw enggak dapatkan hambatan yang berarti. Karena gw juga kan jalan sedari pagi, maka enggak heran kalau gw dapatkan lalu lintas yang sepi. Hanya tersendat di beberapa spot, di mana biasanya angkot dan kendaraan umum lainnya suka ngetem sesuka hatinya. Yaah namanya juga Jakarta yaa.. Di jalan pun terjadi persaingan mengais rejeki. Maka gw enggak heran dengan pemandangan macam ini. Tapi lepas dari semua itu, perjalanan pada pagi hari ini itu menyenangkan kok hehe.. Sama sekali enggak ada yang perlu diberikan perhatian lebih. Rasa hati pada pagi ini juga sedang baik. Enggak lantas sedih, sendu, dan pilu. Terkait dengan ketidak hadiran Virgine untuk saat ini yaa gw hanya bisa tetap berikan kepercayaan dan berharap di sana Virgine tidak ingkari kepercayaan itu hehe percayalah aku sama kamu. Yakinlah sumpah yaang hehehe :p karena enggak kena macet, maka dengan segera gw bisa sampai di kampus. Padahal gw jalan santai tapi tetap saja cepat sampai di kampus hehe..

Puji Tuhan karena sampai di kampus dengan cepat dan selamat. Dengan segera gw langsung masuk, gw tebus karcis parkir dan masuk ke dalam parkiran motor. Enggak pakai lama, langsung berkeliling melihat sekitar kalau ada space parkir yang kosong. Karena masih pagi jadi yaa hoki. Masih banyak space parkir yang kosong. Yaa pada akhirnya gw bisa dengan segera parkirkan motut. Di salah satu space kosong tesebut. Setelah itu gw matikan meisn motut dan turun. Lepaskan semua perlengkapan berkendara. Juga enggak lupa untuk mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah itu gw selesai dengan semua tetek bengek urusan parkir memarkir. Dengan segera gw berjalan keluar dari parkiran motor, masuk ke dalam bangunan utama kampus untuk bisa dengan segera melakukan perburuan subjek untuk berpartisipasi dalam pelatihan esok hari. Sambil berjalan, sambil gw coba lihat display jam di layar smartphone, saat ini angka 08.08 terpampang di layar. Itu tandanya gw masih punya waktu kurang lebih dua jam untuk melakukan perburuan sebelum kelas pada hari ini dimulai.

Maka dari itu, dengan segera gw langsung menuju ke gedung BKS 2 karena sepertinya salah seorang teman sudah berada di sana. Gw sampai di lokasi dan benar saja, Clarinda sudah datang lebih dulu dan langsung saja gw tanya mengenai bagaimana progress perolehan subjek sampai dengan saat ini. Tapi muka Clarinda itu seperti sedih gitu. Lantas seketika itu juga gw merasakan firasat yang buruk tentang semua itu. Lantas gw tanya bagaimana kalau seandainya enggak dapat subjek dan harus tetap menggunakan teman-teman sekelas sebagai 'subjek'. Sebenarnya gw juga enggak ingin. Tapi fakta sepertinya tidak mengizinkan. Jadi yaa sudah. Coba saja dilihat dulu, apa yang bisa dilakukan untuk pagi hari ini. Ternyata enggak bisa lakukan banyak hal selain berdoa hahaha.. Karena rupanya Clarinda pada pagi ini juga sibuk dengan kontes. Jadinya mau enggak mau yaa gw harus mencari sendiri subjek. Tapi sebentar lagi sudah mau kelas. Tampaknya perburuan subjek untuk pagi ini harus ditunda sampai selesai kelas nanti deh huhuhu agak sedih juga sih menerima kenyataan ini. Tapi yaa sudah, gw percaya dalam susah pun Tuhan ada dan pasti berikan yang terbaik hehe.. Maka dari itu gw selesai dulu dengan pelatihan, gw mantabkan hati dan mulai masuk ke dalam ruang kelas.

Siap untuk mengikuti kelas, dan sempat menunggu beberapa saat sebelum dosen datang dan kelas dimulai. Kelas pbm pada hari ini dikakukan dengan agenda utama adalah presentasi progress program belajar untuk minggu yang pertama. Sebenarnya kalau diminta maju kapan saja gw siap untuk presentasi. Tapi karena banyak teman yang ingin maju duluan.. Jadinya yaa sudah gw sepertinya sih enggak akan kebagian jatah untuk maju duluan. Gw lebih memilih untuk perhatikan setiap presentasi progress belajar yang teman-teman lakukan. Selama kurang lebih dua jam teman-teman secara bergantian presentasi dan akhirnya kelas untuk pagi hari ini pun usai. Itu sekitar pukul satu kurang. Karena sudah selesai, enggak pakai lama fokus dan atensi serta daya pikir pun kembali tercurah ke dalam proses persiapan pelatihan. Kembali keluar dari kelas dan mencoba untuk bertanya sama teman-teman satu kelompok. Bagaimana tentang progress masing-masing dalam mencari subjek. Ternyata memang susah. Pada akhirnya terjadilah perdebatan yang cukup alot di antara kami semua. Sampai akhirnya gw memutuskan untuk sudahi perdebatan ini dengan dalil jangan sampai waktu yang ada terbuang dengan percuma. Gw sarankan dari pada pusing dengan subjek. Sudahlah tak apa kita pakai teman sekelas sebagai 'subjek', dan sekarang akan jauh lebih baik bagi kita. Bila kita memulai persiapan untuk pelatihan besok. Tinggalkan masalah subjek. Sekarang kita persiapkan diri kita sebagai seorang trainer.

Pada akhirnya kami dengan segera mencari lokasi yang baik. Lokasi yang memang sekiranya kondusif untuk melakukan simulasi flow pelatihan. Jujur walau selama ini gw ikut YPB, gw sama sekali enggak pernah menyangka kalau akan dapat jatah peran sebagai seorang fasilitator. Gw sama sekali enggak sangka kalau di dalam kelompok, teman-teman meminta gw untuk menjadi seorang fasilitator. Buat gw ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. Pada akhirnya sore hari ini gw meminta semua anggota kelompok untuk tidak jaim. Meminta supaya mereka bisa all out. Sekali pun ini hanya dalam jenjang simulasi pelatihan, gw tetap menuntut adanya performa terbaik dari setiap anggota kelompok. rencananya nanti di lokasi, gw enggak langsung adakan simulasi. Karena ennggak semya anggota bisa berkumpul pada saat ini. Beberapa dari kami berhalangan. Maka dari itu simulasi diundur dan akan diadakan pada seore hari. Begitu juga dengan gw. Gw masih punya sedikit urusan lain sebelum akhirnya fokus dengan agenda simulasi pelatihan ini hehe..

Apakah urusan kecil itu? Yaa memang hanya urusan kecil sih. Gw harus turun ke YB207 untuk kemudian bertemu dengan dek Hana. Karena semenjak kelas tadi, dek Hana chat gw . Dia katakan apakah dia boleh meminjam kalkulator gw. Lantas gw katakan bisa dan boleh. Jadinya yaa sudah saat ini adalah saatnya gw hantarkan kalkulator tersebut. Sebenarnta secara etis itu yang butuh yang ngambil. Tapi untuk sore hari ini pengecualian. Karena kayaknya dek Hana sedang hectic dengan field kontesnya, jadi tak apalah kalau gw yang datangi dia dan berikan kalkulator ini. Dengan segera gw datangi dek Hana. Gw masuk ke dalam kelasnya. Hanya sempat berikan kalkulatornya dan yaah berbincang enggak lama. Selain itu di dekat dek Hana juga ada Novita. Berbincang sejenak dengan mereka dan gw langsung cabut lagi. Maaf yaa kalau terkesan buru-buru karena gw juga memang sedang hectic dengan semua persiapan praktek pelatihan yang pada kenyataannya akan diadakan besok. Tapi belum ada persiapan lain selain modul dan materi hahaha ingin pecah sekali rasanya kepala ini aarrrgghhh!!! (>.<)

Segera saja gw menuju ke lokasi simulasi. Di lantai teratas gedung Y dan pada akhirnya gw langsung duduk di salah satu spot yang dekat dengan sumber listrik. Bersama dengan Calrinda, Marlene, dan Dewi. Kami semua bekerja untuk rampungkan semua list perlengkapan dan materi yang fix. Terjadi juga penyesuaian modul. Sampai akhirnya kurang lebih pukul enam sore semua instrumen pelatihan sudah selesai kami siapkan. Dan kini kami siap dnegan simulasi. Tapi sebelumnya.. Pada saat persiapan tahap awal ini.. Kami semua itu kayak yang lagi hectic semua gitu. Beberapa dari kami suka skip, termasuk gw. Sampai pada akhirnya gw langsung putuskan untuk sejenak break. Karena tampaknya kami semua membutuhkan nafas hahaha.. Siapa yang sangka kalau semua ini akan jadi seperti ini hehehe hectic sangat hahaha.. Tapi beruntunglah, karena keputusan untuk istirahat yang gw tetapkan tadi adalah keputusan yang tepat hehehe.. Dengan segera kami kembali bekerja dan tampak semua orang bisa fokus bekerja dengan bagiannya masing-masing hehehe..

Hingga pada akhirnya, sekitar pukul empat sore hari ini, semua anggota telah berkumpul. Semua tetek bengek materi dan modul sudah disiapkan. Jadinya kami bisa dengan segera memulai simulasi flow pelatihan. Bukan sebuah pengalaman yang lama. Buat gw ini adalah pengalaman yang baru. Bertugas sebagai seorang fasilitator dan menjadi pembuka untuk keseluruhan sesi pelatihan hehehe.. Yaa enggak heran kalau apa yang hendak gw sampaikan itu sangat belepotan. Sama sekali enggak rapi. Maka dari itu sampai diulang berkali-kali. Tidak hanya itu, semua juga alami hal yang sama. Maka dari itu berkali-kali proses simulasi berlangsung. Sampai malam hari kami masih saja simulasi. Hampir pukul delapan malam. Sedangkan dek Hana memberi kabar kalau dia juga masih kerja kontes di plangi. Enggak adek, enggak kakak.. Dua-duanya sama-sama sibuk. Begitu juga dengan pacar masing-masing. Sama saja hahaha.. Pada akhirnya sekitar pukul delapan malam, semua simulasi selesai untuk dilakukan, berikut dengan flow dan lagu pengiringnya. Kini tiba giliran masing-masing dari kami untuk pulang ke rumah. Sebenarnya dek Hana tidak ingin membawa pulang kalkulator gw.

Tapi karena gw sangat letih dan kayaknya enggak sanggup lagi kalau harus datangi dek Hana. Jadinya gw telepon dia. Gw katakan kalau maaf banget dia harus bawa pulang kalkulator gw, karena gw tahu kalau buat dia itu nambah berat barang bawaannya. Tapi tampaknya dek Hana mengerti dan dia katakan iya. Maka dari itu gw ucapkan terima kasih. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam parkiran dan dengan segera keluarkan motut dan memulai perjalanan pulang. Langsung tancap gas enggak pakai lama. Tapi pada kenyataannya di tengah jalan gw terjebak hujan. Enggak bisa langsung teruskan perjalanan, karena gw kan bawa netbook. Gw bawa Hani. Jadinya gw langsung masuk ke dalam kolong jembatan di bilangan Manggarai. Berharap agar hujan deras ini segera usai. Pada akhirnya gw merasa bodoh seketika. Karena tiba-tiba saja terpikir kalau saja saat ini gw bantu dek Hana di foodcourt gw pasti enggak akan alami ini. Pada akhirnya memang hal tersebut gw utarakan ke dek Hana.

Gw katakan lebih baik kalau tadi gw bantu dia kerja kontes. Lantas dia tanya kenapa. Saat gw coba jelaskan kenapanya.. Dia malah tertawa. Tapi yaa dia tetap bersimpati juga hahaha ini pertama kalinya gw chat di kolong jembatan hahaha yaah lumayan juga sih dari pada garing sendirian di sini nunggu hujan berhenti. Besyukur banget gw ada dek Hana yang mau nemenin gw. Di kala hecticnya dia dengan kontes. Berbincang dan enggak terasa hujan mereda. Semakin mereda dan akhirnya berhenti. Hari sudah semakin malam. Jadinya gw langsung kembali tancap gas. Untuk malam ini gw ngebut. Sangat cepat. Bukan karena takut hujan. Tapi takut Hani kebasahan. Maka dari itu gw dengan sangat cepat berkendara hehehe.. Puji Tuhan sudah enggak kena hujan lagi. Puji Tuhan karena sampai di rumah dengan selamat. Tapi karena gw sudah terlampau lelah.. Malam ini gw enggak bisa lakukan banyak hal.

Gw kembali masuk ke dalam rumah. Gw parkirkan motut di ruang depan dan dengan segera gw langsung masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan dengan segera ke dalam kamar mandi untuk mencuci muka dan sikat gigi. Enggak mandi, karena juga sudah terlampau malam. Setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar dan dengan segera rebahkan diri di atas ranjang. Sempatkan diri berbincang sama dek Hana dan akhirnya gw lagi-lagi ditinggal tidur. Kayaknya sih ditinggal tidur yaa karena sudah malam juga hehe dek Hana bukan dek Ayu yang punya tipikal nocturnal hehe.. Gw juga sudah sangat ngantuk. Semakin malam semakin lelah. Ingat kalau besok harus bangun pagi untuk show praktek pelatihan maka dari itu gw enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine dan segera setelah itu gw pasang alarm dan akhirnya langsung akhiri jalannya hari ini. Gw langsung pejamkan mata dan tidur hehehe.. Semoga kerja keras di hari ini enggak sia-sia yaa.. Semoga besok hasil dari kerja keras simulasi ini akan baik adanya hehe..

Haaah hari yang melelahkan. Sama sekali enggak punya waktu leha-leha kecuali di pagi hari. Alhasil mulai hari ini gw kembali masuk dalam sirkulasi hutang entri hahaha yaah namanya me time. Tentu saja bisa gw dapatkan saat gw enggak lakukan apa-apa. Hanya ada gw danm waktu yang terus berputar. Tapi enggak apa, karena dari pengalaman hari ini gw mendapatkan insight bahwa sesungguhnya persiapan itu bukanlah hal yang bisa dipandang sebelah mata. Karena di dalam persiapan itu sendiri masih terdapat persiapan yang lain. Bisa dikatakan persiapan untuk persiapan. Yaah memang pada akhirnya menyita waktu. Gw enggak punya lingkup aktivitas lain di luar kelas dan persiapan pelatihan ini. Tapi kesenangan dan kebersamaan yang terjalin di antara masing-masing anggota kelompok itu lebih dari cukup untuk membayar semua rasa penat dan lelah hari ini hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk fokus dan niat yang kuat untuk lakukan persiapan. Untuk cuaca yang indah. Untuk suasana dan rasa hati yang baik. Untuk kerelaan membantu sekali pun gw juga sedang sibuk. Untuk kewarasan yang masih bisa membuat diri ini enggak gila hadapi semua tekanan dan tuntutan yang kadang di luar daya kemampuan gw. Untuk harapan, cerita, canda, tawa, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Untuk dek Hana yang kembali temani gw untuk peroleh semangat hadapi hari. Saling bertukar semangat. Saling bantu yaa sebagai kakak-adik memang itu adalah hal yang biasa. Gw pribadi sih lebih karena enggak mau melihat orang lain susah. Sekedar kenal saja gw bantu. Apa lagi yang sudah gw anggap adik. Pasti gw bantu. Apa lagi pacar aduuuh itu udah anything what you want, I'll try to provide hehehe yaa itu buat Virgine sih hehe :)

Dan buat Virgine... Yaa terima kasih karena kamu kembali menjadi pembuka dan penutup hari aku. Dorongan semangat pertama kali yang buat aku ingin selalu bisa hidupi setiap hari dengan senyuman. Karena setiap kali bayangkan diri kamu yang ada di kala mood sedang baik itu yaa hanya senyuman dan cengar cengir hehehe.. Semangat ini tidak mengalir begitu saja. Karena sifatnya tidak nyata, aku coba ubah persepsi rasakan dan yakinkan bahwa semua itu nyata hehe.. Di sini aku semangat. Terhitung sejak Februari lalu kamu mulai pergi kejar mimpi. Jatuh bangun untuk setia aku rasakan. Sampai pada saat ini aku mantabkan diri untuk sebisa mungkin selalu ceria. Yaa mungkin masuk galau-galau gundah gulana gitu yaa.. Tapi buat aku lebih baik diutarakan. Karena kalau terus dipendam takutnya nanti malah meledak kan berabe yaang hehehe.. Harapan aku buat kamu cuma sati. Semoga kamu baik-baik saja. Dapatkan hari terbaik, rasakan kesenangan. Aku di sini lelah tapi senang. Aku harapkan hal yang sama bahkan lebih juga kamu peroleh di sana hehe.. Sampai hari ini pun masih tetap sayang sama kamu. Selalu merindu karena belum bertemu itu cinta yang baku (hahaha kayak ejaan aja yaa pake baku) yaaah ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Di sini aku terus dukung doa. Sampai jumpa di suatu saat nanti. Saat yang tepat hehe.. Terima kasih untuk semua-muanya. From Jakarta with love hehe.. Aku suka sekali dengan quotes cinta ini *kecup* hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar