Powered By Blogger

Sabtu, 03 Desember 2011

Senin, 28 November 2011: kontes lagi kontes lagi hahaha sabar yaa Nas :)

Hari ini akhirnya kembali ke rutinitas seorang mahasiswa yaa hahaha setelah kemarin dapatkan hari yang gila dengan segala macam warna dan ceritanya. Hari ini gw kembali dihadapkan pada tuntutan mutlak setiap orang yang mengaku hidup yaitu belajar. Karena selama hidup tentunya seseorang tidak akan pernah berhenti belajar hehe.. Dan untuk saat ini, secara khusus yang gw maksud dengan belajar itu adalah kuliah hahaha sucks! Hahaha :p kalau boleh jujur, sebenarnya gw sudah mulai muak dengan perkuliahan. Belum lagi dengan kegiatan non akademik di kampus yang yaah enggak ada habisnya bikin gw capek. Jujur gw mau lakukan sebuah tahap lanjutan dalam kehidupan yang biasa dikenal dengan istilah kerja. yaa kerja dengan sebuah profesi. Lakukan yang disukai. Hidup bahagia bersama isteri dan anak-anak tercinta (lho?) hahaha kejauhan nih kayaknya gw hahaha yaa intinya sih gw mulai jenuh dengan yang namanya kampus hehehe sumpah! Mau cepat-cepat lulus kalau begini rasanya hehe :p

Tapi itu semua hanya keluhan sekedar keluhan. Enggak pernah ada realisasi untuk lakukan perubahan. Karena apa? Karena gw terjebak dalam sistem yang gw sendiri enggak tahu kenapa harus seperti itu. Jadinya yaa gw hanya bisa jalani semua ini dengan sabar. Kalau ada yang bilang kuliah itu menyenangkan, buat gw jauh lebih menyenangkan masa SMA hahaha.. Soalnya di masa itu ada cinta (eh? Hahaha *minum racun*) sekarang juga ada cinta kok. Cuma lebih keras lagi bentuknya. Udah enggak lagi dipertahahankan hanya dengan sekedar haha hihi bagi cerita. Tapi perlu usaha nyata supaya kelak bisa bahagiakan yang dicinta. Siapa? Yaa Virgine-lah! Siapa lagi? Hello?! Hahaha sekilas untuk semua keluhan merespon pagi ini. Di segi aktivitasnya sendiri, gw bangun tidur itu pukul setengah enam. Gw juga enggak tahu kenapa bisa bangun sepagi itu. Karena seingat gw, kemarin itu gw tidur terlampau malam. Seharusnya gw bangun itu sekitar pukul enam paling pagi dan paling molor itu yaa setengah tujuh-an hehehe.. Tapi pada kenyataannya gw malah bangun lebih pagi. Tidur lagi? Hahaha enggak dong! Karena hari ini kan hari kuliah. Bukan hari libur. Jadinya harus dimulai dengan semangat. No mager kalau bisa untuk hari ini hehehe *bergumam sendiri. Mencoba semangati diri untuk bisa dengan baik jalani dan isi hari* hehehe panjang banget ini yaa bentuk perilakunya hahaha :p

Hehehe yaa intinya hari ini gw kembali bangun pagi. Begitu bangun yaa gw seperti biasa. Sama dengan hari yang sudah-sudah. Sosok pertama. Hal pertama yang muncul di dalam benak gw adalah Virgine. Merasakan kalau memang rasanya setiap pagi itu Virgine ada. Sekedar untuk berikan hembuskan semangat. Walau gw tahu itu hanya rekonstruksi imajinasi gw. Tapi enggak tahu kenapa yaa semua itu terasa begitu nyata; dan karena sosok Virgine selalu muncul di saat mata ini terbuka dan semua sistem kerja tubuh mulai aktif, gw enggak bisa lakukan apa-apa selain senyum dan mengucapkan di dalam hati selamat pagi untuk Virgine hehe.. Ajaibnya, semua itu menjadi semangat buat gw untuk bisa jalani hari ini dengan total. Setotal yang gw bisa hehehe.. Dan setelah ucapkan selamat pagi.. Gw pun langsung turun dari ranjang dan mulai dengan rangkaian persiapan untuk kuliah. Enggak tahu kenapa yaa hehe padahal tadi banyak keluhan tapi sekarang malah semangat. Yaa mungkin ini adalah bukti bahwa manusia itu dinamis hehe..

Dengan segera gw turun dari ranjang. Sebelum keluar dari kamar, gw sempatkan diri untuk nyalakan Hani. Karena gw ingat kalau mulai saat ini gw harus lakukan pengecekkan e-mail secara rutin. Jangan sampai ada informasi penting seputar kuliah dan hal penting lainnya yang gw lewatkan. Sepertinya kalau enggak kembali kuliah dengan semangat mahasiswa semester satu gw akan alami kemunduran prestasi deh hehehe jangan sampai hal itu terjadi. Maka dari itu gw berniat untuk cek e-mail. Tapi itu nanti. Sekarang gw harus mandi dulu hehe karena kalau enggak mandi dulu yang ada nanti gw malah kecanduan buat main di dunia maya hehehe.. Hari ini kan gw maunya datang pagi ke kampus. Karena feeling gw, di rumah pulang kampus nanti enggak akan sempat untuk me time. Karena pada akhirnya gw masuk ke dalam persiapan diri. Gw mulai dengan mandi. Masuk ke dalam kamar mandi dan mulai genyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya setelah selesai gw langsung masuk ke dalam kamar dan mulai berganti pakaian. Setelah gw selesai dengan berganti pakaian baru gw persiapkan isi ransel dan barulah setelah itu gw langsung kembali dengan Hani dan cek e-mail dan akhirnya gw tahu ada beberapa informasi penting yang enggak gw lewatkan. Beruntung banget gw cek e-mail pagi-pagi. Sepertinya ini akan jadi rutinitas yang baru di keseharian gw sebelum kuliah hehe karena gw rasakan manfaatnya hehehe dan baru setelah selesai cek e-mail gw cukur jenggot dan kumis. Setelah itu baru gw keluar dari kamar dan enggak lupa membawa serta kunci motut hehehe dan melanjutkan ke tahap persiapan yang selanjutnya.

Denggan segera gw langsung keluar dari kamar dan menuju ke ruang depan. Seperti biasa, sesampainya gw di ruan depan... Gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mencoba untuk mencari semangat tambahan dengan sebuah doa hehe padahal bukan doa buat gw juga yaa ehehe tapi yaa enggak tahu kenapa bisa jadi lebih semangat hehehe.. Gw sempatkan diri berdoa. Ucap syukur untuk hari yang baru. Doakan Virgine semoga dia baik-baik saja. Semoga harinya di Korea sana menyenangkan. Doakan semua adek-adek angkat gw, best wishes untuk mereka semua. Baru setelah itu, gw pamit sama bokap dan nyokap dan enggak pakai lama langsung cabut keluar dari rumah. Bersama dengan motut. Langsung tancap gas motut dan memulai perjalanan ke kampus pada hari ini hehehe ohh iyaa lupa bilang. Hari ini kan hari Senin.. Tapi, dari segi pakaian gw kembali bebas dari pakaian formal ala mettes. Karena sebenarnya hari ini itu enggak ada kelas. Tapi karena teman-teman meminta diadakan review mengenai sebuah administrasi dan skoring alat tes. Maka hari ini kelas tetap diadakan. Tapi yaa itu tadi... Bebas dari pakaian formal heheh happy! Hehe :p

Yaah itu sekilas info saja sih hehehe soalnya lupa bilang hehe.. Dengan segera gw langsung cabut tancap gas motut dan mulai masuk ke dalam perjalanan ngampus. Hari ini gw jalan pagi. Pukul tujuh kurang itu, dan itu secara langsung membawa dampak yang cukup signifikan untuk keseluruhan perjalanan ngampus hari ini. Dari segi perjalanan itu sepi. Dan secara langsung berhubungan positif dan itu membuat gw bisa dengan segera sampai di kampus. Karena sepi, jadinya bisa sampai di kampus dalam waktu singkat. Hanya butuh waktu kurang dari sepuluh menit dan gw sampai di kampus hehe.. Puji Tuhan bisa sampai di kampus dengan cepat dan selamat hehe.. Segera saja gw masuk ke dalam parkiran. Untuk pagi ini, gw cukup santai dalam urusan parkir. Karena masuk ke dalam parkiran yang baru hehehe di mana yang lain sedang antri. Gw sama sekali enggak pakai antri. Hehehe langsung masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua urusan parkir dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kuliah begitu semua yang bisa dikunci dari dan pada motut sudah gw kunci, gw langsung cabut ke dalam bangunan kampus. Walau kelas belum akan dimulai, gw tetap enggak boleh sia-siakan waktu luang yang ada di pagi hari ini hehehe..

Jujur kelas itu baru dimulai pada pukul sepuluh tepat, sekarang gw sampai di kampus pukul setengah delapan. Masih lama banget. Maka dari itu gw langsung cabut ke dalam gedung c. Menuju ke c6. Untuk habiskan waktu dengan me time. Karena memang ini tujuan gw datang pagi ke kampus. Kan tadi gw bilang karena ada sebuah firasat kalau hari ini akan lama di kampus dan enggak punya waktu lagi untuk me time, maka pada pagi hari ini, gw manfaatkan waktu yang ada untuk masuk ke dalam me time. Dengan segera sampai ke c6. Gw duduk di sebuah bangku dan mulai ketak ketik Noega. Dan dengan segera gw masuk ke dalam me time. Sama sekali enggak lakukan hal yang lain. Tapi sebelum me time, gw sempat update blog dan e-book. Singkat saja sih. Setelah itu sempat percantik tampilan blog gw dengan banyak foto terbaru dari Virgine hehehe senang rasanya melihat banyak Virgine di blog gw itu yaa sangat bisa membuat gw senyam senyum sendiri saja hehehe dan akhirnya baru setelah itu gw mulai me time. Masuk ke dalam zona waktu me time dan enggak pakai lama langsung enggak peduli dengan keadaan sekitar hehehehe :p

Dengan segera gw langsung masuk ke dalam aliran waktu yang lebih cepat. Enggak terasa. Hanya ketak-ketik dan akhirnya gw sama sekali enggak sadari apa yang sedang terjadi di sekitar gw. Ditambah lagi dengan adanya musik yang hadir di kuping dari dalam iTunes yang gw aktifkan dari Hani membuat me time pada pagi hari ini semakin sempurna hahaha berasa seperti me time di rumah hehehe padahal di kampus dan di sekitar gw itu ada banyak orang hehehe sama sekali enggak gubris semua yang ada di sekitar gw. Saat me time yaa memang hanya ada gw dan yaa pengalaman masa lampu dan permenungan juga insight yang terjadi karena adanya waktu untuk merenung yang gw sebut me time ini hehehehe *maaf yaa jadi agak ngelantur. Karena saat buat entri ini gw lagi lakukan banyak tugas hehehe.. Akhirnya setelah masuk ke dalam me time. Gw dapati waktu kalau kelas pada pagi ini akan segera dimulai. Maka dari itu, enggak pakai lama gw langsung cabut pindah lokasi dari c6 menuju ke gedung BKS2 untuk ikuti kelas mettes pada pagi hari ini hehe..

Seperti yang sudah gw katakan sebelumnya di atas. Pada kelas mettes pagi ini sebenarnya tidak ada kelas. Hanya saja karena memang tidak diperkenankan untuk libur, yaa kami semua hadir untuk lakukan pemulihan ingatan mengenai bagaimana caranya mengadministrasikan alat tes WB dan berikut juga bagaimana cara skoringnya. Gw masuk ke dalam kelas, dan berbeda dengan kelas-kelas mettes sebelumnya. Semua mahasiswa tampak lebih ceria dengan pakaian yang mereka kenakan ala mereka. Enggak pakai lama, gw langsung duduk di tempat dan posisi yang biasa. Menunggu dosen dan asisten datang. Kembali gw manfaatkan waktu yang ada ini untuk me time. Yaah walau enggak lama, gw putuskan untuk hentikan me timew saat pengajar dan pembantu pengajar datang. Enggak lama setelah itu, kelas pada metodik tes (mettes) pada pagi hari ini pun dimulai. Berjalan dengan cepat. Karena hanya memang sekedar mengulang, dan enggak seperti mettes yang sudah-sudah. Pada pagi hari ini kelas tidak berlangsung lama. Gw hanya benar-benar yaah mungkin numpang duduk dan absen saja hahaha gw sendiri juga enggak merasa dapatkan apa-apa di kelas mettes pagi ini hehehe parah deh pokoknya. Tapi sisi baiknya adalah enggak lama-lama di dalam kelas mettes itu yaa sesuatu banget. Jarang banget hal ini bisa terjadi. Bisa dikatakan kalau hari ini adalah kelas mettes tercepat sepanjang semester neraka ini hahahaha

Segera setelah selesai kelas, gw langsung menuju ke hall c. Karena janjinya adalah pada hari ini gw harus kumpul bersama dengan teman-teman satu kelompok kontes. Hari pengumpulan laporan semakin dekat dan itu membuat gw dan kelompok harus berikan concern yang lebih dengan semua situasi tersebut. Oleh karena itu sebenarnya firasat yang gw rasakan pada pagi tadi, kalau pada pagi hari ini gw akan masuk ke dalam rutinitas kuliah selama satu hari penuh adalah firasat yang benar. Pada akhirnya yaa gw ke hall c dan menunggu. Karena dalam satu kelompok gw sama sekali tidak tergabung dalam satu seksi metodik tes yang sama. Maka dari itu, siang hari ini gw dapati waktu luang. Waktu luang karena gw harus menunggu datangnya teman-teman sekelompok kontes yang tidak satu seksi dalam kelas mettes hahaha *diulang-ulang lagi*. Akhirnya karena enggak tahu harus buat apa, gw putuskan untuk me time saja. Gw duduk di salah satu pojok ruangan di hall c. Dengan segera menyalakan Hani, gw putar lagu dari iTunes dan enggak pakai lama langsung ambil Noega dan mulai me time hehehe.. Kenapa me time? Karena gw enggak tahu berapa lama akan menunggu dan gw juga enggak tahu apa yang sebaiknya gw lakukan untuk membunuh waktu. Maka dari itu, gw pikir baik adanya jika waktu untuk menunggu ini gw manfaatkan untuk me time hehehe :)

Ditambah dengan alunan musik itu me time pada siang hari ini terasa lebih asyik hehe segera setelah gw mulai me time, gw hanya fokus untuk mendengarkan musik dan membuat real entri. Senang karena entri yang dibuat ini bukanlah entri yang terhutang. Tapi lebih pada real entri yang aktual hehehe.. Dengan segera gw mulai me time dan sama sekali enggak punya keinginan untuk lakukan hal yang lain. Hanya duduk sendiri di pojokkan dan mulai masuk ke dalam aliran waktu khas me time. Kalau biasanya gw me time sama sekali enggak peduli dengan waktu yang sedang berputar, kalau untuk siang hari ini.. Karena konteksnya menunggu jadi yaa gw sedikit-sedikit coba melihat sekarang pukul berapa, dan hal itu membuat gw merasa sepertinya waktu pada siang hari ini berjalan dengan sangat lambat. Tapi itu enggak langsung gw rasakan sih. Pada awlanya yaa me time dengan cuek seperti biasa. Pada akhirnya gw masuk ke dalam persepsi me time yang biasa. Enggak peduli dengan apa yang terjadi. Tapi lama kelamaan, karena gw juga mulai rasakan jenuh dengan aktivitas me time ini. Gw pikir kalau yaah sepertinya memang gw sangat lama menghabiskan waktu di hall c ini. Sampai akhirnya me time selesai gw lakukan dan sudah sempat juga untuk update blog dan e-book. Gw masih juga tidak melihat batang hidung teman-teman kelompok kerja kontes gw hahaha gw sama sekali enggak habis pikir dengan kelas mettes yang mereka ikuti. Tadinya gw pikir estimasi waktu kelas mettes yang normal sampai dengan setengah empat.

Tapi pada kenyataannya mereka baru muncul satu persatu pada pukul setengah lima sore hari ini hahaha.. Sungguh enggak masuk di penalaran gw secara pribadi. Enggak disangka juga gw sanggup menunggu selama kurang lebih empat setengah jam dan beruntung banget selama menunggu itu ada musik dan selingan me time. Kalau enggak ada semua itu.. Beuuuhhh bisa mati karatan gw di hall c. Pasti akan bosan enggak ketulungan rasanya hahaha bisa alami mati bosan juga yaa hahahaha.. Akhirnya setelah semua berkumpul, sekitar pukul lina sore.. Kami semua sempatkan diri untuk rembug ingin bekerja di mana. Pastinya bukan di kampus, karena kami semua muak dengan kampus hahaha *kasar* akhirnya muncul ide untuk kembali mengerjakan project kontes ini di Mc. D plasa central. Maka enggak pakai lama, kami langsung bergegas cabut pindah lokasi. Enggak pakai lama langsung menuju ke Mc. D hehehe pada akhirnya selang beberapa menit, kami semua sudah berada di Mc. D. Tadinya sih mau langsung masuk dan mulai kerja. Tapi sepertinya suasana konteks Mc. D pada hari ini bisa dikatakan cukup ramai. Kami semua baru bisa masuk dan menempati tempat duduk incaran bersama itu selang beberapa puluh menit setelah kami sampai di Mc. D itu juga karena beruntung saja bisa dapat hahaha beruntung dan kecekatan sih sebenarnya hehehe dan sudah pasti itu bukan gw hehe..

Segera setelah selesai dengan agenda pembidikkan tempat kerja incaran, kami semua langsung berkumpul duduk melingkar di sebuah sofa yang dilengkapi dengan fasilitas sumber listrik hehe.. Enggak pakai lama, teman-teman yang ingin makan yaa membeli makanan dan santap makanan mereka dulu. Baru setelah itu kami semua mulai bekerja. Gw beli makanan? Hahaha tentu saja enggak. Untuk makan dan minum yaa gw comot-comot saja dari teman-teman yang makan. Toh yang membeli makan juga banyak hehehe jadi daripada gw beli juga dan akhirnya jadi pengeluaran tersendiri yaa lebih baik kalau gw comot-comot saja hehehe.. Paling tidak perut ini ada isinya sehingga tidak perlu alami rasa sakit karena belum makan selama seharian ini hehehe.. Dan akhirnya kami pun terus bekerja. Makanan dan minuman yang ada itu hanya sebagai sambilan. Kami secara khusus memfokuskan diri untuk kerjakan project kontes ini hahaha pada akhirnya yaa gw juga merasa senang karena semuanya bekerja. Namun agak sedikit menyayangkan juga karena semua kinerja yang baik ini hanya terjadi di saat-saat terakhir. Jikalau bisa terjadi dengan konstan dari awal seperti ini, sudah tentu menjadi kebanggan tersendiri dalam proses penggarapan project kontes ini hehehe..

Kami bekerja dan terus bekerja. Tapi tetap saja pakai bercanda. Karena kalau enggak pakai canda, semua hal yang dikerjakan tidak akan pernah dapat jadi hal yang menyenangkan hehehe.. Pada akhirnya kami bekerja sampai pukul sepuluh kurang. Dikarenakan sudah tidak ada lagi yang bisa bekerja lebih malam lagi. Setiap anggota memiliki destinasi yang berbeda-beda. Pada akhirnya yaa sudah. Sepakat untuk hentikan kerja pada malam ini dan akan dilanjutkan lagi pada esok hari. Maka dari itu, dengan segera gw langsung pamit dan cabut. Bersiap untuk pulang. Enggak pakai lama langsung cabut dari Mc. D dan tancap gas pulang ke rumah. Perjalanan pulang ke rumah malam ini sangat lengang. Bisa dengan segera sampai di rumah, karena gw kendarakan motut dalam kecepatan tinggi. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Enggak pakai basa-basi lagi. Gw langsung masuk ke dalam rumah. Gw parkirkan motut dan langsung cabut masuk ke kamar mandi buat gebyar-gebyur. Selesai mandi langsung kembali ke dalam kamar. Enggak lakukan apa-apa lagi. Hanya sempatkan diri di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Segera setelah itu gw pun tidur hahaha tampaknya memang sangat lelah dan butuh tidur lebih dari apa pun juga hehe :p

Hahaha hari yang bisa dikatakan uji kesabaran banget yaa.. Karena buat gw bisa selesai cepat dari semua urusan kuliah itu sangat bisa dikatakan sebagai sebuah gift yang sangat langka. Gw dapatkan pada hari ini. Tapi waktu yang ada harus terbuang dengan yaah bisa dibilang agak enggak produktif. Karena keadaannya gw sama sekali enggak punya hutang entri. Kalau ada hutang entri, ini mungkin bisa jadi sebuah kesempatan bayar hutang. Tapi dengar musik dan mojok sendirian itu yaa bosen juga hahaha tapi enggak apa. At least gw tahu bahwa melatih diri untuk tetap sabar dan kalem itu tidak mudah. Beruntung banget bisa dapatkan pengalaman ini hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hehe.. Untuk insight dan kesempatan untuk melatih diri menjadi semakin sabar. Untuk kesempatan me time yang bisa dikatakan berlebihan hahaha.. Untuk semua cerita, canda, tawa, dan mungkin juga air mata hehe terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena kehadiran kalian memberikan warna yang beragam. Jadinya hari ini seru yaah walau enggak sempurna karena enggak ada Virgine hehehe terasa sempurna deng. Karena pada dasarnya kesempurnaan itu kan hanya bualan. Enggak pernah akan bisa didapatkan kalau terus dicari hehehe..

Dan buat Virgine.. Terima kasih karena hari ini kamu telah kembali menjadi pembuka dan penutup hari ini. Terima kasih, karena kamu berarti sangat buat aku, aku enggak melupakan kamu untuk hari ini hehehe padahal kalau kamu lihat itu yaa aku cukup sibuk. Maka dari itu, kamu bisa dapat hadir di hari ini itu walau hanya dalam bentuk pikiran karena rindu, buat aku yaa udah bisa bikin aku happy sih yaang hehe kalau hari kamu gimana? Semoga kamu baik-baik saja yaa di sana. Semoga hari kamu menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan yaa hehehe tetap sayang, selalu rindu yaa itu mungkin yang bisa aku sampaikan sama kamu terkait dengan apa yang aku rasakan hehehe.. Ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa *bagian akhir ini selalu sama. Karena apa yang aku rasakan enggak pernah berubah hehehe* sampai jumpa lagi pada suatu saat yang tepat! Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar