Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Kamis, 8 Desember 2011: Belajar buat UAS yuuuk via whatsapp, twitter dan terakhir... buku ahaha :p

Hahaha ujian sih ujian. Tapi pada kenyataannya gw masih harus ngampus tuh pada pagi hari ini. Memang yaa kuliah itu beda banget sama masa SMA. Kalau di SMA ada hari yang disebut dengan hari tenang... Di masa kuliah yaa gw yang harus tenangkan diri. Karena enggak ada sama sekali tuh hari tenang hahaha yang ada di tengah kesibukkan gw berusaha untuk tetap tenang dan biasanya sih gagal total hahaha dan hari ini bukan pertama kalinya gw alami fakta di mana gw masih kuliah dan pada akhirnya gw enggak bisa lakukan apa-apa di pagi hari ini selain memulai persiapan kuliah dari pagi.

Yaa dari pagi. Karena kelas gw juga kan hari ini mulainya pagi. Sekitar jam setengah enam gw sudah bangun. Puji Tuhan karena gw bisa bangun pagi. Sebelum memulai segala macam persiapan untuk kuliah. Gw sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Enggak tahu kenapa. Tapi itu terjadi begitu saja hehehe.. Segera setelah bangun, gw langsung sempatkan diri untuk drafting selama kurang lebih lima menit. Setelah itu gw keluar dari kamar dan enggak pakai lama gw langsung keluar dari kamar dan memulai persiapan untuk kuliah pada pagi hari ini hahahaha intinya setelah bangun tidur, gw enggak punya banyak kegiatan selingan dan langsung siap-siap kuliah hehe..

Seperti biasa, dimulai dengan adanya aktivitas membersihkan diri yang secara umum dikenal dengan sebutan mandi hahaha segera saja gw pindah lokasi. Gw keluar dari kamar dan langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan setelah selesai mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw barganti pakaian. Lakukan cek e-mail dan facebook. Dapatkan ramalan cuaca Busan. Intinya cuaca hari ini di sana baik. Harapan gw semoga Virgine pun alami hal yang baik. Setelah itu gw siapkan ransel dan enggak lupa untuk mencukur jenggot dan kumis. Semuanya gw lakukan dengan cepat. Karena pada pukul tujuh pagi hari ini kelas pertama dan satu-satunya pada hari ini akan dimulai hahaha enggak boleh telat dan jangan sampai telat hehehe :p

Segera setelah selesai dengan semua persiapan, gw langsung cabut keluar dari kamar. Enggak pakai lama langsung masuk ke ruang depan dan sempatkan diri untuk berdoa pagi. Seperti biasa... Masuk ke dalam keheningan. Mulai berdoa dengan terlebih dulu mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa untuk Virgine yang sekarang berada jauh dari gw. Berharap semoga di Korea sana dia baik-baik saja. Berdoa semoga hari ino Virgine dapatkan hari yang menyenangkan juga penuh dengan kebaikkan. Selain itu berdoa untuk semua adek angkat gw, yaa best wishes untuk mereka semua. Barulah setelah itu gw selesai dengan doa pagi. Enggak pakai lama langsung cabut ke bagian belakang rumah. Gw sempatkan diri untuk berpamitan sama bokap dan nyokap. Bokap masih tidur dan nyokap sudah mulai memasak di dapur. Selesai pamit, gw langsung keluarkan motut. Gw ikut serta keluar dari rumah. Gw nyalakan mesinnya dan langsung tancap gas, memulai perjalan ke kampus pada pagi hari ini.

Cabut dari rumah sekitar pukul setengah tujuh pagi. Enggak punya banyak waktu untuk dihabiskan di jalan. Biar enggak telat yaa gw harus secepat mungkin sampai di kampus. Maka dari itu, pada pagi ini gw kembali ngebut untuk bisa sampai di kampus dengan segera. Beruntung gw berangkat pagi. Jadinya jalanan masih sepi dan gw bisa dengan leluasa mengendarakan motut dalam kecepatan tinggi. Tapi biar begitu gw tetap berkendara dengan penuh kehati-hatian hehehe dengan segera bisa sampai di kampus. Puji Tuhan karena gw bisa sampai di kampus dengan selamat. Enggak pakai lama langsung masuk dan selesaikan semua urusan parkir. Mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah itu bergegas masuk ke dalam bangunan utama kampus. Karena gw pikir sudah enggak ada waktu lagi. Walau gw bisa sampai di kampus dengan segera. Itu enggak berarti gw enggak buang waktu selama berada di dalam perjalanan. Tapi pembuangan itu sudah gw berusaha tekan dengan yaa itu tadi... Ngebut hehehehe :p

Gw masuk ke dalam bangunan utama kampus dan segera setelah itu mencoba mencari di mana kelas pada pagi ini akan diadakan. Karena pagi ini kelas pelatihan masih berada di dalam tahap praktek pelatihan kelompok, jadinya kelas yang biasa digunakan sudah pasti enggak akan digunakan. Ada ruangan lain yang dipinjam, dan ruangan itulah yang harus gw temukan pada pagi hari ini. Gw punya mulut, maka gw bertanya. Dimana kiranya gerangan praktek pelatihan pada pagi hari ini diadakan. Ternyata diadakan di studio pkpm. Sama seperti tempat praktek minggu lalu. Bedanya... Kalau pada hari ini gw enggak terkantuk-kantuk hahaha karena yaa sudah pasti cukup tidur. Kontes Done! Dan gw sudah enggak punya tanggungan beban tugas yang berat. Jadi gw siap untuk ikuti kelas dengan baik hahaha.. Dengan segera menuju ke gedung pkpm dan enggak pakai lama langsung masuk ke dalam studionya.

Masuk dan menunggu di koridor, karena oleh kelompok penampil gw belum diperbolehkan untuk masuk. Tapi pada praktek hari ini... Gw sama sekali enggak mengambil peran sebagai seorang peserta. Gw lebih memilih untuk menjadi seorang observer. Hal itu gw lakukan dikarenakan gw memang sedang enggak ingin terlalu akktif dan jejingkrakkan selama kelas pelatihan ini. Jadinya selama pelatihan berlangsung, gw hanya duduk di belakang. Gw mencoba amati dengan seksama kelompok penampil dan konteks yang melingkupi kelompok. Gw coba berikan penilaian dan pencatatan yang berdasar pada hasil pengamatan gw saat ini. Untuk durasinya bisa gw katakan cukup lama. Setengah delapan-an pelatihan dimulau dan sekitar pukul setengah sebelas-an pelatihan ini selesai. Banyak poin penting yang gw cata sebagai hasil dari proses pengamatan tadi. Ada yang baik. Ada juga yang buruk. Gw enggak menjatuhkan atau pun mendukung. Dalam hal ini gw berusaha untuk netral.

Akhirnya kelas pelatihan pada pagi hari ini selesai. Harusnya gw bisa langsung pulang. Tapi sebelum cabut... Enggak tahu ada angin apa, tiba-tiba saja dosen mengajak gw untuk involve dalam pelatihan pada bulan Januari mendatang hahaha yaa gw enggak langsung terima. Gw harus lihat jadwal gw dulu. Kalau Virgine pulang nanti dan butuhkan gw yaa maaf, gw enggak bisa hehehe.. Tapi itu hanya sekilas sih. Gw enggak bisa langsung pulang itu lebih karena gw masih punya urusan yang harus gw handle di kampus. Hari ini adalah gajian terakhir untuk keseluruhan rangkaian acara pelatihan YPB tahun ini. Tapi sialnya gaji gw baru bisa diambil pada pukul satu siang nanti. Alhasil gw enggak bisa lakukan apa-apa. Sebenarnya hari ini kelas PIO yang biasa gw ikuti pada siang hari itu ditiadakan. Harusnya ini peluang bagi gw untuk bisa pulang cepat. Tapi pada kenyataannya karena gajian ini gw harus sabar. Harus bisa dengan rela membuang waktu untuk menunggu hehehe..

Akhirnya yaa gw enggak lakukan banyak hal. Selain langsung pindah lokasi ke c4 menunggu waktu pengambilan gaji tiba. Begitu sampai, gw langsung duduk dan hahaha tadinya enggak mau buat apa-apa. Enggak ingin lakukan apa pun. Tapi gw merasa sepertinya akan sangat percuma kalau gw hanya diam dan tidak lakukan apa-apa di dalam proses menunggu ini. Akhirnya gw putuskan untuk mengambil Noega dari dalam saku celana. Gw ingat kalau pagi ini sama sekali belum me time. Jadinya yaa sudah, gw pikir lebih baik waktu menunggu gajian ini gw manfaatkan untuk me time. Membayar hutang entri atau pun membuat entri baru hehehe yaah hitung-hitung bunuh waktu juga kan yaa hehe..

Akhirnya gw me time dan terbukti sekali lagi, me time bisa menjadi pembunuh waktu yang baik. Hanya ketak-ketik Noega gw mencoba untuk enggak terlalu aware dengan sekitar. Selesai me time gw pun mencoba untuk melihat display jam pada Noega dan hahaha ternyata sudah pukul satu kurang sepuluh menit hahaha yaa sudah. Jadinya waktu gajian sebentar lagi tiba. Gw hanya perlu menunggu sepuluh menit dan itu enggak lama. Event yang lebih baik lagi adalah fakta bahwa jam di Noega berjalan lebih lambat dari seharusnya. Karena pada saat menunggu sepuluh menit ini, seorang teman datang dan katakan sama gw kalau sekarang sudah pukul satu wkwkwk yaa ilaah udah nunggu lama enggak tahunya saatnya sudah tiba dari tadi wkwkwk agak konyol yaa hahaha

Ahh ya sudah.. enggak pakai lama gw langsung cabut masuk ke dalam sekre dan masuk ke dalam antrian para pengambil gaji. Enggak pakai lama gaji gw ambil dan segera setelah itu gw langsung cabut dari sekre. Keluar dari area kampus juga dan pindah lokasi ke bank untuk segera saldokan uang gaji yang gw peroleh ini hahaha sungguh tidak disangka karena adanya tambahan gaji ini, uang tabungan gw makin banyak hahaha.. Gw enggak lama-lama di bank. Lagian gw juga bukan pegawai di sana yaa hahaha jadinya gw selesai nabung yaa langsung cabut balik ke kampus. Gw masuk ke dalam parkiran dan dengan segera kenakan perlengkapan berkendara. Gw keluarkan motut dari area kampus dan enggak pakai lama gw langsung memulai perjalann pulang ke rumah hehe.. Karena pada akhirnya gw sudah enggak punya kepentingan lagi di kampus hehehe..

Karena besok ujian. Jadinya gw putuskan untuk langsung pulang. Dengan segera gw memulai perjalanan ke rumah. Beruntung gw pulang di jam yang pas. Di mana pada rute kepulangan gw pada siang hari ini lengang. Jadinya gw bisa dengan segera sampai di rumah. Enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam rumah. Puji Tuhan bisa dengan segera sampai di rumah dan selamat pula hehehe.. Langsung parkirkan motut di tempatnya. Gw masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel dan sepatu. Segera setelah itu gw langsung berganti pakaian dan mulai rebahkan diri di atas ranjang. Enggak lupa membawa serta ke atas ranjang buku textbook psikologi klinis yang besok akan diujikan hahaha niat hatinya sih mau belajar. Tapi ini kayak enggak ada kemauan untuk adakan kontak fisik dengan buku klinis. Diletakkan saja di atas ranjang hehehe *bukan contoh yang baik. Jangan ditiru yaa hehe :p

Akhirnya gw sampai pada sebuah moment di mana gw merasa kalau gw memang harus belajar. Jadinya dengan posisi badan tengkurap, gw mulai baca bagian awal dari keseluruhan materi ujian. Membaca sambil menghafal dan memahami. Jadinya sering sekali tutup muka dengan bantal. Maunya sih biar konsentrasi. Tapi yang ada gw malah ketiduran hahaha.. Enggak ada yang duga juga kalau gw akan tidur pada siang menjelang sore hari ini. Gw bangun sekitar pukul setengah empat. Itu juga gw bangun dengan hentakkan alam bawah sadar. Jadinya gw kayak kaget gitu pas bangun hahaha sempat juga celingukan kayak orang habis kecopetan hahaha enggak jelas deh pokoknya gw hahaha..

Pusing kepalanya. Sakit karena cara bangun yang tidak baik tadi. Akhirnya gw coba untuk duduk di atas ranjang dan mencoba untuk mencerna semua yang terjadi. Hingga enggak sengaja mata ini melihat buku klinis yang tergeletak di atas ranjang dan gw ingat kalau tadi gw kan belajar ternyata malah ketiduran hehehe.. Jadilah setelah sadar dengan apa yang terjadi, gw langsung kumpulkan fokus diri untuk bisa segera memulai proses belajar. Gw melanjutkan apa yang sudah dibaca tadi sebelum gw ketiduran dan akhirnya gw malah keasyikkan sendiri untuk belajar dari textbook hahaha.. Gw baca dan akhirnya enggak jauh beda dengan me time. Gw malah bisa habiskan waktu hanya dengan membaca seperti ini saja. Gw kadang bingung dengan teman-teman yang enggak suka membaca. Kalau gw sendiri sih merasanya bisa dapatkan banyak hal dengan membaca. Karena itu gw suka menulis dan ingin tulisan gw dibaca oleh orang lain hehehe *malah jadi curhat* hehe :p

Akhirnya gw selesai dengan semua materi yang akan diujikan pada esok hari. Saat gw coba untuk mencari waktu tentang waktu yang ada pada saat ini, gw lihat Noega. Display jamnya menunjukkan pukul setengah delapan. Jadinya gw merasa sepertinya cukup untuk hari ini. Gw coba untuk break dan masuk ke dalam dunia maya. Ke dalam twitter. Tapi yang ada gw malah dapati time line gw penuh dengan materi klinis. Jadi belajar lagi deh hahaha enggak cuma itu. Gw juga sempatkan diri untuk berbincang sama dek Hana. Tapi itu juga seputar materi klinis wkwkwk di mana letak istirahatnya coba kalau kayak begini?! Hahaha butuh isitirahat dari klinis nih gw! Hahaha butuh nafas! Hahaha jadinya enggak bisa break yang ada belajar lagi gw-nya hahaha

Kalau dari sisi dek Hana sendiri, malam ini dia menginap bersama peer-nya untuk adakan acara belajar bersama. Kalau gw begitu sih enggak bisa. Bukan belajar, nanti yang ada malah main hahaha.. Dek Hana juga katakan gitu sih. Katanya banyak selingannya. Maka dari itu dia enggak merasa terganggu saat gw chat dan bahas klinis hahaha tapi bukan gw yang mulai sih. Kalau gw chat kan biasanya buat curhat tuh yaa hehe :p akhirnya kami terus belajar dari tempat masing-masing. Sampai akhirnya sekitar pukul sebelas malam gw mulai rasakan kantuk dan dek Hana bilang sama gw kalau dia mau tidur juga, dan bangun pada pukul satu pagi dini hari nanti untuk belajar. Gw pikir ini adalah saran yang bagus. Gw memang butuh break. Jadinya gw sudahi perbincangan. Gw bersiap untuk tidur dan segera akhiri dengan ucapkan di dalam hati selamat malam kepada Virgine hehehe :)

Hahaha hari yang seharusnya bisa dengan segera gw dominasi dengan kegiatan di dalam rumah. Kalau saja gw hari ini enggak gajian... Pukul sepuluh gw sudah bisa cabut pulang ke rumah. Tapi karena ambil gaji, gw jadi stuck karatan di c4 hahaha untung ada me time. Untung juga jam di Noega terlampau cepat hehehe.. Setelah itu pulang ke rumah dan persiapkan ujian itu memang sudah sebuah keharusan. Tapi biar gitu doang, gw tetap merasa kalau hari ini baik hehehe.. Jadi, terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk keinginan menunggu dengan setia dan sabar karena ada me time juga sih yaa hehehe untuk canda, tawa, cerita dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Karena kalian hari ini menjadi seperti ini hehehe yaah semoga saja pukul satu nanti gw bisa bangun yaa untuk belajar bareng lagi sama dek Hana itu juga kalau gw masih punya daya pikir yang prima. Enggak hanya sekedar bangun tapi otaknya kosong karena belum sadar hehehe yaah lihat saja nanti yaa gimana jadinya nyehehehe :p

Dan buat Virgine... Terima kasih karena sudah kembali jadi pembuka dan penutup hari aku. Kalau sekarang bisanya kayak gitu yaa udah. Aku enggak apa. Beneran! Hehe aku juga enggak tahu mau bilang apa. Aku sama sekali enggak dapat kabar apa-apa dari kamu. Aku harap hari ini kamu baik-baik saja. Aku harap hari ini menyenangkan dan penuh kebaikkan buat kamu. Selalu sayang dan rindu sama kamu. Kamu take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana! Aku di sini cuma bisa terus dukung dengan doa. Sekali pun aku katakan sama kamu untuk enggak sungkan walau kita kini berjauhan. Tapi yaa sudahlah aku tak apa. Sampai jumpa lagi pada tanggal 22 nanti. Aku harap kamu menjaga apa yang selama ini aku jaga juga di sini. Cinta, semoga tidak berujung kecewa yaa hehe luphuu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar