Powered By Blogger

Senin, 05 Desember 2011

Minggu, 4 Desember 2011: praktek mettes terakhir. Damn! Kenapa subjek hasil tukerannya gini ya? Haha :p

Hari minggu! Yeaay hari libur bagi semua orang. Yaa bagi semua orang kecuali gw dan beberapa teman yang sedang mengambil mata kuliah metodik tes pada semester neraka ini hahaha.. Orang lain boleh libur tapi gw (ehh kami maksudnya), harus tetap datang ke kampus untuk melakukan pengambilan data yang mana pada hari Senin besok akan digunakan untuk ujian skoring alat tes terkait. Jadi yaa fakta bajwa hari ini adalah hari libur... Sama sekali enggak berlaku buat gw hehehe.. Gw masih harus ngampus di hari minggu pagi yang indah ini hahahaha

Beruntung kemarin gw enggak tidur terlampau malam, sehingga pada pagi hari ini gw bisa bangun cukup pagi. Pukul setengah enam kurang gw diperkenankan membuka mata sama Yang Kuasa. Segera setelah itu, gw langsung coba mendapatkan kesadaran diri dengan segera. Sambil ngulet, sambil mencoba mengingat beberapa hal. Tidak mengherankan bila hal dari sekian hal yang harus gw ingat, Virgine adalah hal pertama yang gw ingat pada pagi ini. Pada akhirnya ingatan itu berujung dengan memberikan dari dalam hati ucapan selamat pagi kepada Virgine hehehe setelah itu sempat sejenak wondering dengan apa yang mungkin Virgine lakukan pada pagi hari ini di Busan, Korea Selatan sana hehehe..

Segera setelah itu, gw mencoba untuk nikmati semua lamunan. Tapi sayangnya semua itu enggak bisa gw nikmati untuk durasi yang lama. Karena secara tiba-tiba gw ingat kalau pagi ini gw belum lakukan apa pun untuk persiapan acara pengambilan data dan pengadministrasian alat tes pada pagi hari ini. Maka segera saja gw hentikan lamunan. Meski di dalam hati gw ingin lebih sering melamun pada pagi hari ini. Tapi gw tahu kalau hari ini bukanlah hari libur. Ada sesuatu yang harus gw siapkan dan kerjakan. Maka dari itu gw dengan sadar membuyarkan lamunan dan saat lamunan berakhir, gw masih sempat ucapkan terima kasih hehehe karena enggak setiap pagi gw bisa nikmati lamunan. Hanya pada saat tertentu saja. Biasanya selesai ucapkan selamat pagi yaa gw lanjut dengan segala macam bentuk persiapan kuliah atau pun kegiatan lainnya hehehe.. Maka dari itu sesuatu yang berbeda terjadi pada hari ini. Buat gw itu layak gw berikan apresiasi. Walau mungkin tak setara. Karena semua ini kan terjadi atas kehendak Yang Kuasa :)

Segera setelah selesai dengan lamunan tentang Virgine, gw bertolak dari ranjang. Gw keluar dari dalam kamar dan menuju ke ruang tengah. Di sana gw mempersiapkan semua hal yang perlu gw siapkan untuk kelancaran proses pengambilan data pada hari ini. Dimulai dari pengecekkan alat tulis. Pemahaman instruksi dan pada akhirnya membuat lembar jawaban sendiri. Karena dirasa kalau gw menulis jawaban subjek langsung pada lembar skoring, itu hanya akan membuat rumit gw secara pribadi. Karena itu harus membolak balik lembaran. Padahal alat tes yang harus diadministrasikan saja sudah bisa gw katakan cukup rumit. Yaah apa pun akan gw lakukan demi suksesnya proses pengambilan data pada pagi hari ini ehehe iyaa apa pun selama itu adalah cara yang halal dan tidak merugikan orang lain, pasi akan gw lakukan hehehe.. Selama kurang lebih setengah jam gw lakukan semua persiapan materi untuk pengambilan data pada pagi hari ini. Setelah yakin dengan semua kelengkapan instrumen dan merasa sudah cukup percaya diri dengan apa yang akan dihadapi kelak yaitu unknown subject... Gw pun melanjutkan tahap persiapan pengambilan data dengan hehe yaah you know lah.. Mandi hehehe..

Tapi sebelum mandi, gw pastikan terlebih dahulu bahwa pada hari H ini subjek yang sudah deal dengan gw untuk datang menjadi subjek switch gw yaa akan datang dengan pasti. Maka dari itu gw kembali lakukan follow up. Bertanya apakah dia memang jadi membantu gw. Gw sms dan sembari menunggu sms balasan yaa gw langsung cabut ke dalam kamar mandi. Gw masuk dan langsung gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai dengan mandi pada pagi hari ini. Gw kembali ke dalam kamar. Segera setelah itu gw berganti pakaian. Kenakan pakaian khusus ala mettes. Pakaian kerja formal rapi plus dasi hahahaha.. Setelah itu gw langsung kembali cek Noega. Mencoba mencari kabar dari subjek gw yang tadi sebelum mandi gw follow up. Puji Tuhan dia tetap komit. Deal yang sudah ada tidak disangkal begitu saja. Dia katakan akan tetap hadir, dan yang paling penting adalah no reward! Hahaha *kikir*

Setelah dapat kepastian dari subjek, gw langsung lanjutkan persiapan. Gw lanjutkan persiapan diri dengan mencukur jenggot dan kumis. Sepertinya karena kemarin enggak kemana-mana, gw jadinya enggak cukur. Jadinya pada pagi ini jenggot dan kumis sudah tumbuh dengan agak lebat hehehe.. Makannya pagi ini cukur lagi. Selesai dengan cukur jenggot dan kumis, gw menjadi lebih tampan hahaha (ini kebohongan publik :p) gw pun keluar dari kamar. Membawa serta semua barang bawaan yang akan gw gunakan pada hari ini. Enggak lupa juga untuk membawa serta kunci motut. Enggak berselang lama, akhirnya gw pun keluar dari kamar. Di ruang depan gw siapkan semua perlengkapan berkendara. Setelah itu gw coba memutar aktivitas yang sudah rutin. Kalau biasanya gw pamit di akhir persiapan, sekarang gw pamit dulu sama bokap dan nyokap. Tapi tampaknya hari ini nyokap kurang sehat. Mungkin kelelahan.

Gw pamit dan baru setelah itu gw pergi ke ruang depan, gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Kembali mengucap syukur untuk hari yang baru. Kembali berdoa buat Virgine, berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga hari Minggunya di Busan sana menjadi hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Kental dengan persahabatan dan perhatian dari teman-teman kuliahnya di sana. Berdoa juga untuk semua adek angkat gw. Best wishes untuk mereka semua. Berdoa buat diri gw sendiri? Hehehe selama ini gw sih enggak pernah lakukan itu hehe enggak tahu kenapa yaa.. Tapi kalau boleh jujur gw enggak ingin lakukan itu. Karena gw sih mikirnya kalau doa untuk diri sendiri itu artinya gw egois. Bisa cenderung terkesan manja karena hanya bisa terus meminta tanpa usaha. Lebih baik usaha dulu, kalau sudah mentog yaa baru minta bantuannya. Sejauh ini semua usaha gw sudah cukup. Jadi gw enggak meminta. Bersyukur atas segalanya adalah hal yang paling sering gw lakukan dalam doa. Enggak lupa juga untuk Virgine hehe yaa mungkin aneh.. Tapi inilah gw hehe :)

Selesai dengan doa pada pagi hari ini, gw langsung mengenakan semua perlengkapan berkendara yang tadi sudah gw siapkan. Enggak pakai lama dan segera setelah siap, gw keluarkan motut dari dalam rumah. Gw bawa keluar area rumah, gw langsung nyalakan mesinnya. Sebelum tancap gas.. Gw sempat membelai Piyo selama beberapa menit. Setelah itu gw pun tancap gas motut memulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini. Sekitar pukul tujuh gw cabut dari rumah. Enggak tahu kenapa berangkat pagi. Tapi gw merasa sepertinya keputusan gw ini tepat. Pada kenyataannya.. Di perjalanan gw harus lakukan perjalanan rute memutar dari biasanya. Dikarenakan pada pagi hari ini diadakan car free day di sepanjang jalan Sudirman. Di dalam jalur cepat lebih tepatnya. Jadi yaa memutar dan itu memakan waktu lebih banyak dari pada perjalanan gw biasanya. Kalau biasanya hanya butuh waktu dua puluh menitan.. Untuk pagi ini gw habiskan waktu selama tiga puluh menitan di perjalanan. Tapi dari segi lalu lintas yaa karena hari ini adalah hari minggu pagi.. Jadi ya lengang. Lama karena yaa tadi rutenya memutar hehehe..

Akhirnya sekitar pukul setengah delapan kurang gw sampai di kampus. Puji Tuhan gw bisa sampai dengan selamat di tujuan. Walau gw sudah berhati-hati.. Yang namanya jalanan itu kan yaa bisa setiap saat merenggut nyawa. Sekali pun para penggunanya sudah berhati-hati. Kecendrungan itu muncul dikarenakan presentasi pengguna jalan raya yang berhati-hati dengan yang sembrono itu sangat timpang hahaha (sotoy). Segera saja gw masuk ke dalam parkiran. Selesaikan semua urusan parkir. Segera setelah selesai sampai dengan tahap mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut.. Gw pun bergegas tinggalkan area parkir dan berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Karena gw merasanya pagi ini belum ada tanda-tanda kehidupan di dalam bangunan utama kampus.. Jadi yaa gw jalan santai saja hehehe dan tujuan utamanya adalah bangunan BKS 2. Karena praktek pengambilan data akan dilakukan di sana.

Gw berjalan masuk. Menuju ke gedung BKS 2. Tapi saat gw melihat ke ruangan tempat praktek pengambilan data-nya, gw sama sekali enggak heran dengan apa yang gw lihat. Ruangan kelas yang rapi dan sama sekali belum setara dengan ruang praktek pengambilan data tes yang sejenis. Maka dari itu gw dengan langsung menyulap ruangan kelas menjadi ruangan praktek yang layak. Tapi sebelum itu pintunya terkunci. Jadi gw menunggu orang yang berwenang terhadap semua pintu di gedung BKS 2 ini. Begitu pintu ruang kelas dibuka yaa langsung saja gw lakukan pengeluaran puluhan kursi dan penataan ruang sehingga layak disebut sebagai ruang tes pengambilan data individual hehehe..

Gw lakukannya sendiri, karena gw juga enggak tahu yaa teman-teman itu kemana semua. Untuk seksi gw yang mendapat jatah shift pagi, yaa baru gw seorang yang datang. Menunggu bantuan? Buat apa? Gw bisa kerjakan semua ini sendiri. Maka dari itu langsung memulai proses perombakkan ruang kelas. Lama? Pastinya! Karena gw hanya bekerja sendiri dan gw sendiri juga enggak ingin membuat diri ini terlampau lelah. Karena pada saat pengambilan data nanti.. Gw butuh konsentrasi yang tinggi. Jadi yaa dengan santai gw mencoba mengeluarkan satu per satu kursi yang ada. Menyisakan beberapa untuk bisa dibuat menjadi enam set meja praktek pengambilan data. Kurang lebih selama sepuluh sampai lima belas menit gw melakukan perubahan fisik terhadap ruangan. Begitu selesai, mencoba melihat hasilnya dan hehe gw puas dengan hasil kerja gw sendiri. Enggak terlampau lelah, tapi gw masih mempunyai cukup waktu untuk kumpulkan tenaga sebelum proses pengambilan data dimulai.

Jadinya yaa gw hanya diam di dalam kelas. Saat ini gw hanya masuk ke dalam saat mager. Agak mager karena lumayan juga rasanya mengeluarkan puluhan kursi seorang diri. Sebenarnya masih ada satu ruangan lagi yang harus dirombak. Tapi yaah itu urusan teman-teman gw yang belum datang aja yaa hahaha satu ruang gw rombak sendiri itu sudah cukup membuat gw butuh kesejukkan dan kesegaran baru hehehe.. Pada akhirnya gw hanya diam dan menunggu praktek pengambilan data dimulai. Menunggu sebentar dan akhirnya teman-teman datang. Beberapa dari mereka ada yang datang bersama dengan asisten dosen, membawa beberapa set alat tes. Hari ini akan dilakukan pengambilan data dengan menggunakan Wescheler Bellevue. Apa itu? Hehe rahasia ilmu pengetahuan tentu saja hehehe :p

Dengan segera gw tukar inform consent yang sudah diisi sebagai tiket untuk bisa memperoleh alat seperangkat alat tes tersebut. Dengan segera gw langsung duduk dan berjalan ke dalam set meja yang gw pilih sebagai media pembantu gw untuk lakukan pengambilan data. Sejenak gw duduk dan mencoba mempersiapkan semua instrumen yang terdapat di dalam alat tes terkait. Sistem tes-nya adalah battery test. Jadi menggunakan banyak subtes untuk bisa menyelesaikan satu rangkaian utuh pengambilan data hehe.. Segera setelah siap dan semua instrumen alat tes telah tertata sedemikian rupa.. Pas banget sms masuk pada Noega. Gw dapati kabar bahwa subjek gw sudah tiba, dan kini dia menunggu di dalam ruang tunggu. Sesuai dengan kesepakatan yang telah terbentuk di antara kita hahaha (cieee! Apaan?! Hahaha)

Segera saja gw keluar dari ruang praktek. Karena gw sendiri juga merasa sudah siap. Gw keluar dan akhirnya masuk ke dalam ruang tunggu. Tapi enggak bisa langsung mulai proses pengambilan data. Karena subjek yang gw bawa harus gw tukar dengan subjek yang teman gw bawa. Teman untuk bertukar sudah ada. Tapi subjek yang akan ditukar belum ada. Subjeknya teman gw. Akhirnya menunggu selama beberapa menit dan akhirnya subjek tersebut datang. Kenalan sebagai bentuk pembangunan rappor dan segera setelah itu berjalan masuk kembali ke dalam ruang praktek dan akhirnya gw langsung ajak subjek hasil tukaran untuk duduk bersebrangan dengan gw. Persis di depan gw dan akhirnya.. Tanpa membuang waktu lagi.. Gw mulai pengadministrasian tes dan gw mulai proses pengambilan data terakhir pada hari Minggu ini hehehe semangat! Harus semangat! Ehehe segera saja setelah kedua belah pihak duduk berhadapan.. Gw langsung lakukan proses pengambilan data.

Gw mulai dengan pembukaan yang semi formal dan singkat. Segera setelah itu subtes pertama pun dilakukan. Bukan hal yang sulit. Tapi tetap saja gw enggak anggap instruksi pada subtes pertama ini remeh. Segera memberikan isntruksi dan akhirnya gw langsung Mencoba berikan pertanyaan demi pertanyaan. Tapi untuk subjek yang gw tangani ini sedikit unik. Berbeda dengan subjek pertama gw. Subjek take data hari ini bisa dikatakan agak lambat dalam berespon hehehe pada akhirnya yaa gw meluangkan lebih banyak waktu untuk bisa lalui subtes demi subtes. Secara keseluruhan yaa subjek gw minggu ini agak-agak unik. Pada akhirnya gw mencoba untuk masuk ke dalam pengertian yang lebih. Karena enggak banyak orang yang macam ini. Mencoba mengerti keadaan subjek dan akhirnya membuat gw bisa dengan sabar mengadministrasikan alat tes ini. Kurang lebih dua jam gw akhirnya selesai dengan semua proses pengambilan data hari ini hehe selesai sudah proses pengambilan data dan besok adalah kuliah mettes terakhir.

Rasanya setelah selesai dengan serangkaian proses pengambilan data hari ini.. Gw enggak percaya saja semua ini sudah mau selesai dan besok adalah puncaknya. Maka dari itu, gw langsung cabut keluar dari ruang praktek. Enggak gw bereskan lagi, karena masih ada shift kedua siang ini. Gw langsung berjalan kembali ke dalam parkiran dan masuk untuk bisa langsung keluarkan motut hehehe.. Kenakan perlengkapan berkendaranya terlebih dahulu dan akhirnya gw langsung cabut tancap gas dan memulai perjalanan untuk pulang ke rumah hehehe rasanya yaa senang aja. Bisa pulang ke kampus pada siang hari. Enggak ada yang mau lebih lama ada di kampus. Gw sama sekali enggak ada minat untuk lebih lama berada di kampus. Mau langsung pulang saja dan akhirnya itulah yang membuat gw langsung berjalan pulang ke rumah. Cepat saja enggak pakai lama dan akhirnya gw bisa sampai di rumah dengan segera. Beruntung juga jalanan pada siang hari ini cukup lengang. Jadi gw bisa langsung sampai ke rumah. Karena ngebut juga sih yaa hehehe.. Tapi pada akhirnya tetap puji Tuhan karena gw bisa kembali pulang sampai di rumah dengan selamat hehe sesuatu banget lah itu keselamatan memang mahal harganya yaa hehehe *mulai ngelantur* :p

Akhirnya sampai juga gw di rumah setelah sekian lama. Segera setelah sampai di rumah, gw langsung berganti pakaian. Enggak pakai lama setelah itu gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw manfaatkan waktu luang yang ada pada siang hari ini untuk me time? Hahaha enggak! Hari gw sangat ngantuk dan jadinya begitu rebahan di atas kasur, gw langsung terbuai dengan nyaman dan lembutnya. Enggak pakai lama... Baru sesaat rebahan dan akhirnya gw pun tertidur hehehe.. Enggak pakai lama deh pokoknya. Blughh! Zzzz... Hehehe.. Enggak tahu tidur berapa lama. Tapi pastinya gw tahu gw tidur seperti sapi yang berhibernasi. tidur dari siang tapi pada saat bangun gw dapati kalau hari sudah menjadi gelap hehehe kayaknya sih memang tertidur terlampau lama nih gw hahahaha.. Segera saja setelah gw terbangun, gw mencoba mengingat-ingat apa yang sebenarnya terjadi selama gw tidur. Karena begitu bangun rasanya senang.

Sepertinya bermimpi tentang Virgine lagi. Tapi gw enggak ingat dengan pasti. Ahh yaa sudahlah.. Syukuri saja karena gw bisa bangun dengan perasaan senang pada sore menjelang malam hari ini hehehe.. Dengan segera setelah gw bangun, gw langsung ambil Noega dan enggak pakai lama gw langsung manfaatkan waktu luang yang ada pada malam ini untuk segera me time. Segera saja ketak ketik Noega enggak pakai lama. Gw langsung masuk ke dalam me time dan enggak ada seorang pun yang bisa mengganggu gugat gw. Tapi pada malam hari ini gw enggak terlampau fokus juga dengan me time. Karena nyokap gw kan hari ini kurang enak badan. Jadinya me time ini gw selingi dengan beberapa aktivitas rumah seperti membersihkan meja makan, mencuci piring, dan menjemur pakaian. Kebetulan hanya itu yang bisa gw lakukan. Semoga ini bisa meringankan beban kerja nyokap yaa hehehe..

Tidak fokus untuk me time, karena semua kerjaan rumah tadi. Tapi pada akhirnya semua kerjaan rumah itu selesai dan sekarang.. Sekitar pukul sembilan malam gw sudah tidak mempunyai kegiatan yang spesifik. Pada akhirnya gw putuskan untuk kembali benar-benar fokus pada me time. Enggak pakai lama langsung me time dan hehe langsung masuk ke dalam aliran waktu yang lebih cepat dari biasanya, yaa karena ini kan me time. Pada akhirnya gw terus saja ketak ketik Noega. Sampai kurang lebih pukul setengah sembilan malam hari ini me time selesai. Sempatkan diri untuk update blog dan e-book. Tapi setelah selesai dengan semua itu, gw sama sekali enggak ingin lakukan apa-apa. Jadinya yaa gw putuskan untuk langsung tidur saja. Tapi tetap enggak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu gw pun tidur hehe..

Hehehe hari yang agak unik yaa.. Pada awalnya excited. Tapi pada kenyataannya dibuat agak tercengang dengan keadaan subjek yang agak-agak unik. Tapi mungkin ini adalah pengalaman yang berharga. Gw bisa melatih diri untuk bisa lebih baik lagi mengerti orang lain. Memahami dengan lebih baik apa itu individual differences. Melatih diri untuk sabar. Yaa semua itu mungkin adalah gift indah untuk hari ini. Tapi jujur gw enggak bisa bayangkan kalau nanti skoringnya juga akan buahkan hasil yang mencengangkan hahaha :p tapi yaa tetap saja terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Hari ini belajar banyak hal. Merasa diri semakin manusia dan akhirnya merasa semakin yakin bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Semua ada plus minusnya dan puji Tuhan karena gw punya sisi plus dalam cinta (lho? Jadi ngelantur? Hahaha :p). Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Sedikit kesal sih, karena kalian datang siang.. Gw jadi bereskan ruangan praktek sendiri deh hahaha tapi enggak apa. Gw malah bangga, karena hari ini gw kembali menjadi orang belakang layar hehe I love it! Hahaha :D

Dan buat Virgine... Enggak ada kata lain yang bisa aku pakai untuk mengelaborasikan paragraf terakhir dari setiap entri yang aku buat selain terima kasih. Yaa karena memang aku selalu ingin mengucapkan terima kasih atas semua hal yang aku rasakan dan tentu saja rasa itu tidak lepas dari adanya kamu di dalam hidup aku semenjak tahun 2008 silam hehehe silam.. Kesannya kayak udah berpuluh-puluh tahun aja yaa hehe.. Terima kasih karena hari ini sudah kembali membuka dan menutup hari ini dengan sempurna. Aku persepsikan kamu ada. Dengan itu aku terus hidupi cinta hehehe.. Terima kasih juga untuk semua sensasi random yang boleh aku rasakan pada hari ini. Overall, hari ini bisa tetap aku katakan baik. Bagaimana dengan hari minggu kamu di Korea sana yaang? Aku harap hari ini kamu baik-baik saja yaa! Aku harap kamu dapatkan semua yang terbaik. Kamu dapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Doa ini aku panjatkan teiring dengan rasa sayang dan rindu yang kian menggebu hehehe.. Sayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana! Aku di sini terus dukung kamu dengan doa. Sampai jumpa nanti pada tanggal 22 Desember. Akan aku usahakan untuk bisa bertemu di saat pertama kali kamu kembali injakkan kaki di bumi pertiwi Indonesia tercinta hehehe miss you much! *kecup* hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar