Powered By Blogger

Jumat, 30 Desember 2011

Kamis, 29 Desember 2011: bye Lido! hello Jakarta~ back to real life. Step it with spirit :D

Hari terakhir gw ada di Lido. Hari ini adalah hari libur bersama dengan teman-teman satu penjara suci yang terakhir. Tidak akan bertahan lama. Karena sesuai dengan captionnya yaa hari ini sudah harus pulang kembali ke Jakarta. Tapi itu masih nanti. Kalau pada permulaan pagi yaa gw masih di Lido. Gw bangun sekitar pukul delapan pagi. Cukup siang, karena gw juga kemarin terlampau malam dalam tidur, jadi yaa beginilah adanya. Di hari ini gw terbangun dari tidur pada saat hari sudah mulai siang hehehe..

Begitu bangun, tidak seperti kemarin. Hari ini kondisi mental gw cukup stabil. Begitu bangun gw memang ingat Virgine. Tapi itu tidak lantas membuat gw menangis. Karena memang sepertinya hari ini jauh lebih baik dari kemarin. Sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Setelah itu sempatkan diri untuk santai. Sambil tetap rebahan di ruang tamu... Gw manfaatkan waktu luang yang ada untuk merenung dan mendengarkan musik; permainan piano yang dilakukan oleh Yiruma. Sangat membuat pagi hari ini terasa lebih baik. Entah apa yang membuat itu semua terjadi. Tapi pada pagi hari ini musik Yiruma membantu gw untuk dapat memulai hari ini dengan lebih baik. Tidak lantas melupakan orang yang dicinta, dan tidak juga menghindari sensasi rindu yang dirasakan. Semuanya gw terima. Semuanya gw nikmati hehehe :)

Terus nikmati pagi ini sampai pada saat di mana seorang teman ,eninta gw untuk kembali membantu memasak hahaha ini adalah terakhir kalinya gw memasak bagi semua rombongan. Puji Tuhan karena semua ini sudah berakhir. Kadang bisa memasak itu malah jadi senjata makan tuan. Contoh nyatanya adalah selama di Lido ini yang memasak hidangan untuk makan sehari-hari itu yaa gw sama satu teman gw yang namanya Santo. Cuma gw dan dia saja yang bertugas untuk memasak. Dari awal datang sampai dengan hari ini. Tapi ada senangnya juga karena itu jadi kebanggaan tersendiri buat gw. Hari masaknya bersifat penghabisan. Apa yang ada di kulkas, semuanya akan diolah. Enggak pakai pandang buluh. Semua bahan makanan memang pada akhirnya kami olah dan akhirnya pada pagi hari ini kami memasak cukup banyak hidangan. Selain dari varian, dari segi kuantitas juga bertambah banyak. Karena kan penghuni rumah ini sejak kemarin mengalami penambahan. Jadi harus masak lebih banyak dong yaa hehehe.. Hal itulah yang pada akhirnya gw lakukan bersama dengan Santo. Anggap semua ini adalah bentuk nyata sebuah pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikkan bersama. Jadi enggak perlu terlalu dipermasalahkan hehehe..

Memasak selama kurang lebih empat puluh menit sampai dengan satu jam. Jadilah hidangan berupa saksang babi, pizza mie orak-arik, dan nasi goreng kornet. Hanya ini yang bisa kami buat untuk semuanya. Karena memang hanya tinggal bahan-bahan inilah yang ada tersisa di kulkas dan akhirnya kami olah menjadi hidangan untuk sarapan. Ohh iyaa sama ice white coffe hehehe.. Setelah itu menata meja dan mengumpulkan semua orang yang sudah bangun semua dari tidur mereka. Beberapa menit setelah itu, semua berkumpul di meja makan. Berdoa bersama dan kemudian langsung santap pagi bersama. Karena orangnya cukup banyak, sementara meja makan punya batas daya tampung.. Tidakj semua orang bisa makan di meja makan. Ada yang duduk di tangga, ada yang nyempil di pojokkan. Tapi itu tidak masalah. Tidak menjadi suatu hal yang menghambat terwujudnya kebersamaan pada pagi hari ini hehehe.. Selama kurang lebih satu jam kami semua santap pagi bersama di meja. Setelah itu semua sepakat untuk dengan segera berbenah. Bersiap untuk pulang.

Yaa kami tidak akan lebih lama lagi berada di Lido. Karena takut kalau nanti akan terjebak macet. Lagi pula beberapa teman masih harus lakukan perjalanan liburan lain. Ada yang pulang kampung, ada juga yang beramah tamah dengan keluarga dan saudara. Jadi selesai makan, yang mau mandi langsung saja mandi. Gw mau langsung mandi. Tapi keduluan sama beberapa teman. Jadinya yaa sudah menunggu dulu saja. Selama menunggu, gw enggak lantas diam. Gw coba bereskan semua perlengkapan dan perabotan menginap. Mulai dari baju kotor, sampai dengan kelengkapan Hani. Selain itu juga sempat mengambil pakaian renang yang masih dijemur. Seorang teman mengira bahwa gw akan berenang. Tapi ternyata tidak demikian hahaha.. Maaf bro, gw enggak punya waktu untuk berenang lagi. Harus segera bersiap biar bisa langsung pulang Jakarta hehehe.. Selesai berbenah perlengkapan, pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam kamar mandi. Karena ada kamar mandi yang kosong. Langsung gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan enggak pakai lama langsung selesai. Berganti pakaian dan dengan segera langsung membereskan semua perlengkapan mandi yang dipakai. Langsung gw packing ke dalam tas hehehe.. Sekarang secara personal gw sudah siap untuk pulang. Tinggal menunggu teman lain yang juga nebeng gw dalam satu mobil. Tidak semua nebeng, karena ada beberapa teman yang gunakan motor. Rombongan terakhir yang kemarin datang itu... Mereka gunakan motor hehehe biasa anak-anak motor jadi yaa mungkin mereka sudah biasa bepergian jauh dengan motor macam ini.

Jadinya selesai dengan semua persiapan. Enggak lupa untuk lakukan pengecekkan dengan mobil. Karena gw mau nanti berkendara salam kondisi yang prima. Sepuluh menit lakukan pengecekkan terhadap kondisi mobil mulai dari air radiator, air wiper, air aki, sampai dengan pencahayaan dari lampu. Lampu rem, sein, lampu dekat, dan lampus jauh. Setelah itu kembali ke dalam rumah untuk menunggu semua teman siap. Saat itu ada sebuah kejadian di mana tidak sengaja salah seorang teman memecahkan porselen kloset. Jadinya harus lakukan reparasi. Beruntung penjaga rumah. Mas-mas yang membantu kami selama ini tidak tahu akan hal ini hahaha lucu juga sih. Tapi hebat karena semua ini bisa diatasi dengan cukup tenang oleh tersangka utama. Dibantu dengan beberapa teman hehehe.. Yaa gw enggak ikut campur cuma menunggu dan sempat lakukan pengecekkan terakhir dengan semua barang bawaan tidak boleh sampai ada yang tertinggal. Karena antara rumah dan Lido itu bukanlah jarak yang dekat. Lebih baik mencegah dengan ketelitian dari pada harus balik lagi ke sini kan yaa hehehe :p

Akhirnya setelah semua siap, semua lakukan sweeping terakhir. Setelah yakin dengan persiapan masing-masing.. Semua barang pun masuk ke dalam mobil. Enggak pakai lama langsung pamit sama mas-mas penjaga rumah. Setelah itu kami semua cabut dari Lido. Here we come Jakarta! Hahaha.. Selama perjalanan sempat alami kemacetan. Satu-satunya hal yang paling enggak gw suka dari seluruh rangkaian liburan. Macetnya enggak tahan. Tapi untung ini tidak separah puncak. Keajaiban masih diberikan. Karena tidak sesuai dengan pemberitaan yang beredar. Saat berada di kawasan Lido memang padat merayap. Tapi saat sampai di toll... Puji Tuhan itu lancar banget hahaha bisa dengan segera sampai di Jakarta. Pukul setengag tiga sore sudah bisa sampai di toll lingkar luar Jakarta. Karena masih harus menuju ke tkp lain sebelum gw sampai di rumah. Lewat toll lingkar luar.. Muncul keinginan untuk terus berjalan ke Bintaro. Mau ke rumah Virgine. Tapi yaa itu hanya sekedar keinginan sih hehehe.. Karena gw juga tahu Virgine sedang tidak ada di Jakarta. Saat ini dia kan lagi pulang kampung. Liburan di luar Jakarta, tapi masih ada di Indonesia hehehe.. (mulai ngelantur kan yaa ini hahaha :p)

Akhirnya setelah sampau di toll lingkar luar, itu membantu gw untuk bisa sampai di bilangan Jakarta selatan dengan segera. Langsung menuju ke bilangan Pejaten Barat dan tujuan utama adalah Seminari menengah wacana bhakti alias penjara suci hahahaha.. Kenapa ke sana? Karena pada kenyataannya beberapa teman ada yang menitip kendaraan di sana. Ada juga yang kebelet boker selama perjalanan. Jujur gw berjalan cepat karena berpikir ada yang kesakitan menahan boker ini hahaha.. Puji Tuhan bisa sampai di penjara suci dengan selamat. Langsung masuk setelah gerbang utama dibukakan. Langsung parkir di depan gedung rektorat. Setelah itu, mereka yang kebelet boker.. Langsung cabut berpencar kesana kemari mencari toilet hahaha.. Sementara itu gw parkirkan mobil dan dengan santai.. Gw teman yang tersisa turun dari mobil dan sempat masuk berkeliling melihat kondisi penjara suci pada saat ini hehehe.. Sempat bertemu dengan kawan lama. Seekor anjing yang dulu gw asuh dari kecil. Sampai sekarang pun masih ingat sama gw. Masih dengan manja mengikuti gw berkeliling. Jadi masih mau bilang kalau binatang itu enggak punya hati? Kalau iya berarti jawaban itu harus diralat. Karena sudah bertahun-tahun gw enggak bertemu dengan Bruno. Tapi sosok gw enggak sedikit pun dia lupakan. Setia sekali yaa.. Dari anjing macam inilah gw belajar untuk mencinta dengan setia. Hal itulah yang akan gw terapkan sama Virgine. Sudah diterapkan dan akan gw jadikan semakin baik lagi hehehe thank's to my loyality teacher: the dog. Hehehe.. Especially Hachiko. Really inspiring me to loving with high loyality hehehe :)

Akhirnya setelah semua teman yang sibuk dengan urusan boker tadi selesai, gw juga sempat bertemu dengan suster kepala dapur. Akhirnya kami semua kembali ke mobil. Beberapa teman keluarkan barang bawaan mereka. Sekarang gw berpisah dengan Selmus, Otto, danm Surya hehehehe.. Setiap perjumpaan memang ada perpisahan. Senang rasanya selama beberapa hari ini bisa habiskan waktu bersama dengan mereka. Kini kami harus kembali berpisah. Masing-masing kembali dengan hidupnya. Semoga kelak ada kesempatan bagi kami untuk kembali bertemu yaa hehehe.. Jika Tuhan mengizinkan pasti akan bertemu hehehe.. Sekarang yang tetap stay di mobil sama gw adalah Agoest dan Santo. Mereka ikut gw pulang ke rumah karena mereka kan titipkan motor di rumah hehehe.. Jadinya enggak pakai buang waktu lebih lama lagi, gw langsung tancap gas mobil keluar dari area penjara suci. Langsung menuju ke rumah dengan rute pasar minggu, pancoran, manggarai hehehe yaa pokoknya rute jalan lurus gitu deh hahaha.. Akhirnya selama perjalanan gw juga sempat alami hujan. Tapi untung gunakan mobil, jadi tidak masalah. Hujan juga masih saja tetap bisa diterjang hehehe.. Akhirnya setelah habiskan waktu di jalan.. Pukul setengah empat-an gw bisa sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Enggak pakai lama langsung parkir, langsung matikan mesin dan masing-masing dari kami langsung saja turunkan barang bawaan yang dibawa untuk liburan hehehehe.. Masih hujan. Tapi kami cuek saja. Karena dari lokasi mobil diparkir, rumah gw kan enggak jauh. Jadi hajar aja! Hahahaha..

Sampai di rumah, langsung masuk. Gw langsung bongkar barang bawaan. Sementara itu, Santo sama Agoest di jamu oleh nyokap. Tadinya mau langsung pulang. Tapi karena hujan makin deras, mereka akhirnya singgah dulu di rumah gw. Gw tinggal mereka untuk sejenak. Karena gw harus segera mandi. Rasanya sangat tidak nyaman. Gerah dan ingin kembali segar. Maka dari itu gw putuskan untuk mandi. Masuk ke dalam kamar mandi dan gebyar gebyur selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian. Sekalian ngadem, gw ajak kedua teman gw itu untuk masuk ke dalam kamar. Tapi enggak lama. Karena mereka hanya masuk kamar untuk makan mie yang nyokap gw buatkan. Berpacu dengan waktu.. Puji Tuhan hujan sudah reda. Mereka berdua tidak mau buang-buang waktu. Takut akan ada hujan susulan. Jadinya mereka langsung pamit. Dengan motor yang mereka titipkan, mereka langsung cabut menuju ke rumah mereka masing-masing. Enggak lupa gw bekali mereka dengan puding yang memang sudah nyokap perkenankan untuk mereka bawa pulang. Karena di rumah juga enggak ada yang makan hehehehe.. Mereka cabut dan ini adalah akhir gw bercengkrama dengan teman-teman satu penjara suci. Kini gw kembali ke dalam kehidupan gw pribadi hehehe..

Tadinya mau me time. Karena hari ini kan belum me time. Tapi gw ingat kalau masih ada satu kewajiban yang harus gw lakukan berkaitan dengan liburan yang sudah dilalui selama kurang lebih empat hari di Lido. Semua moment menyenangkan kan gw abadikan di dalam kamera. Data foto itu harus dibagikan. Maka dari itu, sore ini gw harus segera lakukan upload foto ke facebook. Perkara yang simple dan sederhana sih. Tapi kalau jumlah foto yang ada sampai lebih dari dua ratus itu yaa cukup merepotkan sih. Bukan hanya masukkan foto ke dalam jejaring sosial. Tapi untuk men-tag satu persatu wajah pada tiap foto.. Pada akhirnya membuat waktu pada hari ini berlalu dengan cepat. Mulai upload pada pukul lima dan selesai pada pukul setengah sepuluh. Karena ada penyeleksian ulang terhadap hasil foto yang blur dan tidak jelas. Akhirnya data foto sebanyak 370 buah sudah bisa masuk dan menambah perbendaharaan foto dalam facebook. Penting buat teman-teman gw yang maniak facebook. Tapi buat yang maniak twitter macam gw.. Yaa itu enggak terlalu penting sih hahaha.. Yaa gw hanya tunaikan kewajiban saja. Sebagai orang yang membawa kamera. Harus bertanggung jawab dengan foto-foto yang diambil. Harus dibagikan dan dalam hal ini jejaring sosial menjadi media tampung untuk proses sharing hehehe.. Ada gunanya juga yaa jejaring sosial itu. Banyak fungsi positifnya ternyata hehehe..

Hari sudah malam. Enggak disangka juga kalau ternyata hanya dengan upload foto bisa membuat waktu berputar dengan lebih cepat. Sangat cepat bahkan gw katakan hehehe.. Akhirnya karena sudah lelah. Sepertinya semua daya hidup untuk hari ini terserap pada saat lakukan upload. Jadinya pada pukul setengah sebelas malam hari ini, gw merasa sudah tidak bisa lakukan hal lain lagi. Mau me time, tapi gw sudah merasa cukup lelah. Sepertinya besok akan kejar hutang entri hehehe.. Tapi untuk malam ini, bijak rasanya kalau gw akhiri saja hari ini. Lagi pula gw juga mulai merasa ngantuk. Sudah malam dan lelah karena tampaknya menyetir juga memang menyita tenaga yaa hehehe.. Jadinya gw bersiap untuk tidur. Sebelum pejamkan kedua mata ini, gw sempatkan ucapkan di dalam hati selamat malam untuk Virgine hehehe.. Sempat juga wondering dengan apa yang Virgine lakukan. Karena selama online tadi sempat lihat Virgine online. Tapi karena takut sakit, atau enggak mau panen kacang lebih banyak lagi... Yaa gw enggak tegur dia. Karena fokus utama gw juga kan buat upload foto bukan untuk berinteraksi. Kalau mau interaksi ayo kita atur janji untuk bertemu. Seperti yang sudah kamu katakan. Aku lebih suka bertatap muka langsung dengan kamu dibanding harus menanti dari balik layar. Jauh lebih baik gw duduk manis dan menunggu dari pada panen kacang kan yaa.. Gw ini mahasiswa bukan petani kacang hehehe... *sekilas info doang itu* jadi yaa sudah.. Selesai ucapkan salam penutup hari ke Virgine, gw pejamkan mata dan enggak pakai lama gw langsung... Tidur! Hehehe :)

Finally back to Jakarta. Tomorrow akan kembali ke dalam hari gw yang masih liburan dan paling kalau enggak gabut sambil internetan yaa tidur seharian hehehe.. Tapi untuk apa yang terjadi pada hari ini tetap harus gw syukuri. Karena banyak gift-gift kecil yang membuat gw bisa dapatkan hari yang luar biasa hehehe.. Luar biasa melelahkan yaa terutama pada saat macet dan upload foto. Sumpah! Itu pegel banget hahaha :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan. Untuk jalan toll yang bebas macet. Untuk pertemuan dan perpisahan dengan kawan-kawan lama. Untuk kesehatan. Untuk niat yang kuat untuk tidak menunda pekerjaan. Untuk cerita, canda, tawa, suka, duka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini.. Terima kasih karena kalian membuat hari ini menjadi lebih berwarna. Sederhana tapi punya kesan dan makna yang luar biasa. Bagi teman-teman lama satu penjara suci.. Hari ini kita berpisah. Semoga kelak kita bertemu lagi dalam keadaan yang lebih baik. Sukses dan sehat selalu untuk kalian semua. Tuhan dampingi setiap karya kita. Bagi yang ingin buka usaha. Bagi yang masih bertekun dalam panggilan. Bagi yang sedang jalani edukasi lanjutan. Sukes untuk semua itu yaa.. Kita akan berjumpa lagi. Kayaknya yaa liburan ke Lido lagi yaa hahaha berarti tahun depan hehehe.. Amin! Aminin aja lah yaa toh itu juga adalah harapan yang baik yaa hehe :)

Dan buat Virgine... Hari ini aku sudah jauh lebih baik. Sudah bisa dengan segera recovery. Jadi bisa kembali normal lagi hehehe.. Hari ini yaa bisa kamu simak sendiri. Bisa kamu nilai sendiri gimana. Tapi aku tetap katakan kalau hari ini adalah hari yang baik. Gimana hari kamu? Liburan yang menyenangkan dan terbaik semoga kamu dapatkan yaa.. Hari ini kembali normal. Tapi bukan berarti tidak ada rasa yang khusus. Tetap sayang, tetap rindu kamu. Tapi kadarnya normal hehehe masih bisa dihandle dengan doa hehehe.. Maaf kalau aku enggak sapa kamu saat kamu online malam ini. Karena pikir aku, kamu juga online bukan untuk aku. Jadi dari pada aku mengganggu yaa aku fokus saja untuk upload foto hehehe.. Terima kasih karena sudah kembalu hadir di hari ini. Walau hanya dalam tataran imajinasi dan kognitif... Cinta membuat semua ini terasa nyata hehehe.. Take care yaa kamu di mana pun kamu berada. Tetap ceria dan tetaplah bahagia. Aku di sini akan terus dukung dengan doa. Semoga Sang Maha cinta menyertai dan naungi kamu dengan cintanya yang luar biasa yaa hehehe sampai jumpa lagi suatu saat nanti. Aku percaya Tuhan punya rencana indah atas semua yang terjadi. Aku harus jalani semua ini dengan sabar dan tetap gantungkan harapan setinggi langit. Hidupi cinta dan hidupi mimpi. Tak menyesal aku jatuh cinta sama kamu. Bagaimana pun keadaannya saat ini. Kamu tetap menjadi cinta terbaik untuk aku hehehe.. Miss you so much! Wanna meet you as soon as possible. If God permit itu hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar