Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Selasa, 13 Desember 2011: janjinya kerja sampe selesai. tapi... ahh enggak ngerti deh gw -.- Hai Odie! :D

Hari ini... Seperti yang sudah bisa dibaca sendiri yaa pada captionnya. Sama seperti kemarin, gw harus ngampus dari pagi. Jadinya pagi ini enggak bisa nikmati pagi dengan santai. Beruntung karena hari ini bangun lebih pagi. Sekitar pukul lima pagi, kedua mata ini terbuka. Terbagunlah gw dari tidur panjang dan segera setelah itu gw ucapkan di dalam hati selamat pagi untuk ayang. Rasanya pagi ini seperti mencari-cari. Akan tetapi tetap sama, ayang belum available untuk saat ini. Mungkin memang belum saatnya *sabar elus-elus dada* hehehe gw yakin Tuhan punya rencana yang terbaik untuk semua yang terjadi di dalam hidup gw. Amin! Hehehe :)

Setelah ucapkan selamat pagi, gw lantas langsung sempatkan diri untuk melihat dan mengetahui waktu yang ada pada saat ini. Gw putuskan untuk ambil Noega dan melihat display jam pada layarnya hehehe.. Ternyata sekarang pukul lima lewat lima belas menit hehehe.. Masih ada sedikit waktu untuk relaksasi, jadi yaa gw sempatkan diri untuk ngulet ke sana ke mari dulu hehe.. Hingga akhirnya gw merasa sudah lebih segar, sudah lebih sadar. Sekarang gw ingin segera memulai aktivitas pada pagi hari ini. Ingin segera bersiap untuk kuliah. Tapi bukan karena memang ingin. Tapi karena harus hahaha.. Siapa juga yang ingin kuliah di saat tak ingin hahaha :p

Akhirnya gw keluar dari kamar dan dengan segera pindah tkp ke dalam kamar mandi. Di sana langsung gebyar gebyur. Mandi pagi, bersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Setelah selesai dengan mandi, gw kembali ke dalam kamar dan langsung berganti pakaian. Hari ini enggak ada ujian. Gw ke kampus itu hanya untuk kumpulkan tugas script yang kemarin. Tugas ujian yang take home. Setelah itu sih rencananya gw mau kerja laporan pelatihan sama teman-teman yang lain hehe.. Jadinya pagi ini ganti pakaiannya yang lebih santai. Cuma pakai celana pendek jeans, kaos, dan sandal hehehe.. Setelah itu siapkan ransel berikut Hani juga gw siapkan. Selesai... Gw langsung mencukur jenggot dan kumis biar enggak kayak lele (kalau kata ayang sih gitu) hehe.. Persiapan di dalam kamar selesai. Gw pun dengan segera keluar dari kamar membawa serta kunci motut.

Keluar dari kamar dan sempatkan diri untuk singgah di ruang depan. Masuk ke dalam keheningan dan mulai berdoa pada pagi hari ini. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa untuk ayang. Semoga ayang senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Sang Pencipta. Semoga ayang baik-baik saja. Semoga harinya juga adalah yang terbaik. Penuh kebaikkan dan juga meyenangkan. Berdoa juga untuk semua adek angkat gw. Best wishes untuk mereka semua. Doa selesai dan akhirnya gw sempatkan diri untuk pamit sama bokap dan nyokap, sebelum akhirnya gw dan motut bersama-sama keluar dari rumah. Gw pamit dan barulah setelah itu di luar rumah gw nyalakan mesin motut. Enggak pakai lama langsung cabut jalan menuju ke kampus hehehe.. Hitungannya hari ini kembali berangkat pagi hehe :)

Untuk perjalanan ke kampus pada hari ini.. Gw sama sekali enggak alami hambatan yang berarti. Karena berangkat pagi.. Jadi hitungannya masih sepi. Jalanan masih lengang dan gw sama sekali enggak masalah kalau harus berkendara dalam kecepatan tinggi. Toh semuanya sah-sah saja. Jalanan sepi dan gw tetap berhati-hati. Maka jadilah gw ngebut sama motut hahaha hal itu yang membuat gw pada akhirnya bisa sampai di kampus dengan segera. Sebuah anugerah yang luar biasa, ketika sesuatu yang berbahaya di lakukan namun akhirnya berujung pada keselamatan. Puji Tuhan karena gw bisa sampai di kampus dengan selamat hehe.. Langsung saja gw masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua urusan tetek bengek parkir.

Sampai akhirnya gw selesai mengunci semua yang bisa gw kunci dari dan pada motut, gw pun langsung cabut keluar dari area parkir. Gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tujuan utama gw sih sebenarnya enggak ada. Gw hanya mencoba untuk cari tempat yang PeWe. Di mana gw bisa santai untuk menunggu teman-teman datang dan setelah itu segera mulai tugas ehehe.. Yaa itu sih harapannya hehehe.. Makannya enggak punya tujuan yang spesifik. Tapi pada akhirnya gw menuju ke c6. Karena enggak tahu harus kemana hahaha yaa sudah ke c6 aja. Asusmsinya di sana sepi. Jadi sambil nunggu teman-teman kelompok, gw bisa tuh me time dulu hehehe..

Dengan bantuan lift, gw langsung menuju ke c6. Sesampainya di sana.. Memang benar sih sepi. Tapi... Kayaknya enggak seratus persen sepi. Karena banyak spot sudah ditempati satu orang. Satu orang satu spot gitu. Termasuk juga dengan spot favorit gw. Tapi untung yang tempati spot favorit gw itu gw kenal hahaha jadinya bisa langsung nimbrung hahaha cuek saja. Feeling gw dia enggak akan lama di spot ini. Segera gw duduk dan mulai menunggu teman-teman kelompok datang. Sambil menunggu, gw sempatkan diri untuk me time. Karena gw juga enggak ada kerjaan lain. Ada waktu luang yaa gw me time saja hehehe.. Segera saja gw ambil Noega dan mulai ketak ketik membuat real entri me time.

Sampai kurang lebih pukul setengah delapan pagi ini gw gw me time dan akhirnya gw pause. Karena seorang teman satu kelompok sudah datang. Tanpa membuang-buang waktu lagi, gw langsung pause me time. Gw siapkan diri untuk kerja tugas. Gw nyalakan Hani dan setelah menyala, gw merasa sepertinya memang gw harus kerja dengan segera. Walau belum semuanya kumpul, bagi gw enggak masalah. Dari pada harus leha-leha dan nanti malah jadi enggak ada yang kerja. Lagi pula sayang juga kan waktunya hehehe.. Tapi ada satu masalah yang membuat kerja ini jadi kurang optimal. Akan gw bahas nanti hehe

Mulai bekerja dengan Hani. Sementara teman gw dengan netbooknya sendiri. Kami mencoba membagi tugas. Mana yang ingin dikerjakan silakan dipilih hahaha.. Gw merasa bahwa bab pengantar adalah hal yang menarik. Maka dari itu gw mencoba untuk membuat bab 1 hahaha bukan latar belakang yang harus punya landasan teori. Tapi lebih pada pengantar pembuka sebuah laporan evaluasi. Unik dan asyik. Sungguh menarik. Maka dari itu gw pilih untuk membuat bagian ini hahaha bebas berimanjinasi bermain dengan kata-kata dan gunakan segala macam penulisan yang gw suka hahaha gw suka mengerjakan pembuka laporan pada hari ini hehehe hanya ketak ketik dan jari jemari ini pun berjalan sendiri tanpa ada keraguan mengetik huruf demi huruf dan terus mengelaboarasikan pengantar singkat ini hehehe..

Jadi asyik sendiri gitu gw-nya enggak terasa kalau ternyata yang diketik itu sudah banyak hahaha.. Akhirnya gw coba perlihatkan hasil kerja gw ini ke teman gw.. dan dia katakan oke. Jadinya yaa sudah. Bagian gw untuk tugas ini selesai. Hanya peru tunggu jatah dari teman satu kelompok yang lain yang belum datang. Tapi tadi, pukul sembilan gw lebih dulu sempatkan diri untuk kumpulkan tugas script konseling yang kemarin gw buat. Tadinya mau print sendiri. Tapi teman yang gw kenal yang tadi pagi berbagi spot sama gw, menawarkan bantuannya kalau mau di print-kan karena sekalian dia juga mau print. Yaa sudah, gw terima tawarannya. Jadinya tadi gw hanya tinggal kumpul dan itu yaah enggak penting-penting banget sih untuk dihighlight dari keseluruhan hari ini hahaha

Akhirnya kami terus bekerja. Sampai akhirnya satu teman kelompok lagi datang. Dia dapat tugas untuk kembangkan bagian teori. Terasa sangat pada saat ini kalau internet adalah hal yang penting. Tapi pada kenyataannya sama sekali enggak ada yang punya koneksi internet. Sekilas gw menjadi kesal dengan transaksi nyangkut beberapa hari yang lalu. Sumpah itu damn banget. Seratua ribu rupiah terbuang dengan percuma. Tapi sekarang kami semua membutuhkan adanya koneksi internet. Maka dari itu kami putuskan untuk pindah tempat. Pindah lokasi.

Oh iyaa selama kerja tugas ini, gw juga sempat berbincang sama dek Hana. Mulainya dari apa, gw enggak ingat dengan pasti. Tapi yang gw ingat adalah bahwa gw akan pindah tempat, gw izin dulu sama yang empunya tempat hahaha bercanda dih intinya. Karena selama kontes dek Hana yang lebih sering ada di sana yaa gw anggap dia sebagai penunggunya hahaha kalo setan itu kuntilanak cantik kali yaa wkwkwk.. Jadi misi permisi dulu dama juragannya hahaha.. Gw minta izin dan dek Hana awalnya tertawa di dalam chat hahaha tapi akhirnya malah sepertinya dia menghayati perannya sebagai seorang empunya tkp tersebut hahaha.. Jadinya kami pindah lokasi ke Mc. D plaza central hahaha nah itu kan rumah keduanya dek Hana sama Novita yaa hahaha..

Guyon sejenak dan akhirnya kami semua pun pindah lokasi. Setelah satu orang teman lebih dulu jalan dan memberitahukan bahwa ada space yang bisa ditempati untuk kerja kelompok sambil oprek netbook. Yaa jadilah kami pindah dan dengan segera kami sampai di lokasi. Sempat bingung karena pertama kalinya kerja itu kami di luar. Tapi akhirnya bisa masuk ke dalam juga. Dapatkan spot yang enak dan mulai kerja. Di sini ada wifi. Ada hotspot yang gratis. Bisa terus terhubung dengan internet dan segera saja kami mulai kerja. Tadinya gw kira sebentar lagi semuanya akan berkumpul dan hari ini akan kerja rodi sampai selesai. Tapi pada kenyataannya.. Entah bodoh atau kelewat iseng, seorang teman itu kerjai teman lain yang belum hadir. Katakan kalau kerja kelompok sudah usai. Parahnya, teman yang dikerjai ini anggap hal ini serius. Maka dia putuskan untuk pulang dan jadinya enggak datang ke tkp.

Hahaha sumpah! Jujur sih gw dongkol kalau tahu hal ini yang terjadi. Masalahnya rencana sudah matang dan mungkin saja kalau hari ini tugasnya selesai, sisanya kami semua bisa nikmati liburan dengan segera. Tapi pada kenyataannya hal ini terjadi. Konyol sih. Kalau buat gw ini konyol. Mungkin ini adalah dampak yang muncul karena sebuah canda yang tidak disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Lebih kesal lagi sama teman gw yang dikerjai dan percaya kalau memang sudah selesai. Di dalam pikiran ini gw bertanya-tanya. Sebenarnya dia mau enggak sih kerja hari ini? Karena kemarin waktu coba deal dia yang paling oke. Tapi kok sekarang cuma dikerjai gitu aja dia percaya? Sudah gitu enggak coba tanya anggota yang lain dulu lagi. Main iya-iya saja dan langsung cabut pulang. Katanya udah di kampus tapi langsung pulang.

Ahahaha kacau sih ini.. Gw merasa kalau ini kacau. Memang semua kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi yang seperti ini, baru saja gw alami dan sekarang gw merasa sepertinya enggak ada gunanya juga kalau harus ngumpul kerja. Tanpa kehadiran semuanya, kerja yang ada enggak akan efektif. Buat gw dan gw tahu dengan pasti teman-teman satu kelompok ini adalah orang yang bisa termotivasi bekerja kalau melihat orang lain semangat bekerja. Jadi enggak enak juga gw sama seorang teman yang sudah bela-belain pesan makanan karena mungkin dia pikir kerjanya masih akan berlangsung lama. Tapi pada kenyataannya.. Sekarang, sekitar pukul setengah dua belas. Kerja kelompok ini gw sudahi karena memang tidak ada lagi yang bisa dikerjakan. Dua bagian sudah selesai. Bagian yang lain harusnya dikerjakan sama yang lain. Bukan sama kami. Jadi yaa sudah putuskan untuk bubar dan bersiap untuk cabut. Akhirnya kami meninggalkan Mc. D.

Kami berpisah jalan untuk pulang. Tapi sebelum pulang, gw sadari dengan sungguh kini bahwa koneksi internet pada saat ini memang sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi. Gw secara pribadi merasakan kalau tidak ada internet, Hani pun kurang bisa berfungsi dengan optimal. Maka dari itu, sebelum cabut pulang... Gw sempatkan diri untuk kembali mencoba isi ulang pulsa internet. Persetan lah sama transaksi yang nyangkut. Gw juga udah capek dilempar sana sini. Kesannya kayak enggak ada pihak yang mau bertanggung jawab atas keluhan gw yang bukan salah gw. Tapi salah di antara pihak bank dan penyedia jasa koneksi internet. Akhirnya gw kembali isi dan puji Tuhan untuk yang ini berhasil. Gw menerima bukti bahwa transaksi memang berhasil. Gw percaya saja. Orang gw juga enggak tahu apa-apa dengan proses perginya uang via kabel hahaha.. Jadinya gw kembali ke kampus, masuk ke parkiran dan bersiap untuk pulang ke rumah. Karena kerja tugasnya mendadak kacau yaa enggak bisa ngapa-ngapain juga gw sekarang. Jadi mending pulang ahahaha..

Segera saja gw langsung cabut keluarkan motut dari dalam parkiran. Gw langsung mulai perjalanan pulang. Pulang siang tapi enggak macet hahaha bukan sesuatu yang wajar untuk lalu lintas Jakarta. Tapi gw pandang itu sebagai sebuah anugerah tersendiri. Jadinya karena itu gw bisa sampai di rumah dengan segera. Enggak ngebut kalau pulangnya hehehe tapi tetap puji Tuhan karena keselamatan diri bukan gw yang gariskan. Semua itu terjadi atas kehendak-Nya. Atas semua anugerah-Nya yaa gw cuma bisa bersyukur hehehe.. Segera saja gw masuk ke dalam rumah. Gw parkirkan motut di ruang depan. Gw masuk ke dalam kamar, lepaskan ransel, letakkan Hani, dan juga lepaskan sepatu.

Keluar dari kamar. Sempatkan diri untuk cuci cuci. Setelah itu masuk ke kamar lagi. Gw berganti pakaian dan keluar lagi untuk makan. Seharian ini kan belum makan. Siang ini bisa makan yaa gw makan hehe dengan masakan yang nyokap buat. Enggak pakai cari-cari lagi. Walau secara random gw sangat ingin ketoprak hahaha sudah dari kemarin sih mau makan ketoprak. Tapi belum kesampaian sampai sekarang. Sekarang bisa makan yang ada yaa gw makan saja hahaha.. Toh sama nyokap makan di rumah itu free dan all you can eat pastinya hahaha jadinya apa yang ada yaa dimakan. Sampai kenyang. Karena nyokap gw kan jago masak dan itu nurun ke gw hahaha satu rumah yang bisa masak cuma gw dan nyokap. Kakak gw yang cewek malah enggak bisa masak. Entah enggak bisa atau enggak mau. Kurang paham deh gw hahaha..

Selesai makan, gw kemudian mencuci semua peralatan makan yang gw pakai. Segera setelah selesai, gw langsung kembali ke dalam kamar. Setelah itu yang gw lakukan hanyalah nonton tv dan me time hahaha sempat juga untuk twitter-an tapi enggak lama. Hahaha jujur bingung mau buat apa. Jadinya yaa gw hanya bisa bermain dengan dunia maya. Untung sudah berhasil isi ulang modem walau kesal karena 100rb gw melayang hahaha tapi yaa sudahlah.. Akhirnya dengan dunia maya gw habiskan sisa hari. Tetap juga fokus untuk me time. Sama sekali enggak lakukan hal yang lain. Mager mampus jadinya kalau di kamar macam ini hahaha yang penting asyiklah yaa enggak ada salahnya juga gw begini. Toh masih berupa kegiatan yang positif yaa hehehe..

Sempat juga mencoba kontak ayang. Karena saat sedang main di dunia maya dan masuk ke dalam facebook, gw melihat kalau ayang sedang online. Gw sapa. Enggak sama sekali ngomong macem-macem. Hanya menyapa dan sekiranya ada harapan dapat sapaan balik. Tapi pada kenyataannya, gw sama sekali enggak dapat sapaan apa pun. Hanya bisa mengucap tanpa adanya balasan. Huuftt sabar ya Ignas. Semua ini terjadi pasti ada alasannya. Tapi sampai sekarang, jujur gw bingung. Andai kata memang gw ada salah, kenapa Virgine enggak pernah mau bilang? Sebagai manusia, gw juga kan enggak melulu bisa tahu perbuatan gw mana yang salah, mana yang benar. Kalau salah dikasi tahu juga gw akan memperbaiki diri. Tapi kenyataannya begini adanya. Sabar sabar aja deh gw.

Memang gw juga yang enggak pernah kapok yaa.. Sudah sering diperlakukan macam itu, enggak pernah ada bosan-bosannya gw untuk mencoba. Mungkinkah ini cinta? Entahlah. Gw harap saja ini iya. Tapi gw yakin semua ini akan menemui titik terang hehehe.. Sedih? Enggak ingin. Karena di sana ayang pasti senang. Akhirnya gw off dari facebook. Memang seharusnya gw enggak terlampau lekat dengan facebook. Jadinya yaa gw main twitter lagi aja. Di sana bertemu teman-teman. Berbincang dan enggak terasa semua kegiatan ini membuat waktu yang ada pada hari ini berlalu dengan cepat. Gw hanya terus berkutat dengan twitter. Sempat juga chat sama dek Hana. Tapi enggak bisa lama, karena sore hari ini dek Hana punya kegiatan yang harus dilakukan. Jadinya enggak punya banyak waktu untuk berbincang. Yaa sudah.. Enggak apa hehehe dan akhirnya gw kembali involve dalam twitter hehe..

Tapi gw enggak lama dengan twitter. Karena tiba-tiba saja gw sempat dengar kalau ruang tamu di rumah itu ramai. Piyo juga mendadak jadi ribut. Bukan sesuatu yang biasa. Akhirnya gw merasa kayaknya gw perlu tahu ada apa ini. Segera saja gw keluar dari kamar *akhirnya keluar kamar juga yaa* hahaha mengejutkan sekali... Saat gw lihat di ruang tamu ada kandang yang dulu dipakai untuk bawakan Piyo ke rumah. Gw penasaran, gw buka kandang itu dan hihihi keluar dengan segera seokor anjing tackle kecil dengan perpaduan bulu hitam dan cokelat. Odie namanya entah kenapa ada di rumah pada saat ini. Setelah gw tanya kenapa, ternyata Odie akan menjadi bagian dari keluarga gw pada hari ini hehehe wlecome Odie. Sepertinya Piyo akan punya teman baru. Atau malah tergantikan? Hahaha lihat saja nanti yaa

Gw main sebentar dengan Odir. Tapi enggak lama. Gw kembali ke dalam kamar untuk twitteran lagi haha.. Jadi anak twitter nih gw sekarang hahaha pada akhirnya gw langsung nge-tweet. Orang ngomong apa yaa gw nimbrung aja hahaha enaknya twitter tuh bisa kayak gitu. Makannya gw lebih prefer untuk twitter dari pada facebook. Kalau facebook yaa gitu-gitu doang. Katanya membuat yang jauh jadi dekat. Tapi pada kenyataannya? Hahaha cuma tagline promosi doang itu! Hahaha *kesel* akhirnya gw malam ini habiskan waktu dengan twitter. Sampai akhirnya gw mulai merasa ngantuk. Sebelumnya sama sekali enggak peduli sama waktu yang ada. Tapi sekarang, gw coba lihat display jam Noega. Ternyata sudah larut malam haha sudah pukul sebelas malam. Pantas saja gw ngantuk. Gw lantas pikir seperti sudah cukup untuk hari ini. Gw akhirnya bersiap untuk tidur. Sebelum mata ini terpejam gw sempatkan diri untuk ucapkan di dalam hati selamat malam untuk ayang hehe baru setelah itu gw tidur hehehe buang semua penat dan besok akan buka lembaran yang baru hehe :)

Ahahaha hari yang enggak jelas sih sebenarnya. Gw aja bingung kenapa yang tadinya sudah direncanakan sepakat, malah jadi buyar karena adanya kejahilan yang sangat enggak bermutu kalau buat gw. Kesal sih. Tapi yaa gimana lagi? Nasi udah jadi bubur. Makan aja selagi panas hahaha *makan mulu!* tapi kalau enggak ada event ini kayaknya hari ini akan jadi biasa-biasa saja yaa hahaha so? Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Yaa untuk segalanya hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini hehehe welcome Odie to our familiy! Hehehe.. Semoga dengan hadirnya Odie bisa jadi warna baru di rumah yaa hehehe :)

Dan buat Virgine... Kayaknya aku memang harus lebih sabar yaa.. Ujian dari kamu enggak pernah ada selesainya hehe.. Tapi enggak apa. Aku anggap itu sebagai sesuatu yang memang harus diperjuangkan dengan sungguh hehe.. Terima kasih karena hari ini sudah kembali berikan sesuatu yang berharga. Kesempatan untuk belajar menjadi lebih sabar. Terima kasih karena sudah menjadi pembuka dan penutup hari ini. Tanda bahwa kamu memang enggak pernah bisa dengan mudah aku lupakan hehehe :p semoga kamu baik-baik saja di sana. Hari mu menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Amin! Hehe tetap sayang dan selalu rindu kamu (pastinya!) hehehe ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Di sini aku terus dukung dengan doa. Sampai jumpa lagi tanggal 22 Desember nanti~ hehe.. In love grow stronger, because of love :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar