Powered By Blogger

Sabtu, 03 Desember 2011

Rabu, 30 November 2011: unplanned sleepover. Let me say that I love you I miss you mmmmuch! Hehe :)

Hari ini sebenarnya gw yaa enggak sama sekali lakukan kegiatan yang baru sih yaa hehehe.. Hanya kuliah dan sekitar kuliah. Karena belum kerja jadi enggak tahu harus buat apa. Jadinya yaa sama seperti hari kemarin. Gw bangun pagi dikarenakan pada pagi ini gw kembali dijerat oleh kontes. Akan diadakan kumpul bersama dengan kelompok untuk kerja kontes hahaha enggak tahu sudah sampai mana. Tapi yang pasti, karena waktu pengumpulannya sebentar lagi maka hal ini pun dengan sangat terpaksa gw alami hahaha kalau saja ini kerjaan gw sendiri, atau kerjaan dengan orang yang setipe sama gw (enggak suka nunda kerjaan) pasti saat ini gw udah bisa santai ongkang-ongkang kaki deh hahaha ahh yaa sudahlah...

Kalau memang seperti ini keadaannya gw akan coba terima dan jalani sebaik mungkin. Sebaik yang gw bisa. Untuk hari ini, gw bangun pukul setengah enam pagi. Begitu bangun, gw enggak langsung bergegas bersiap untuk ngampus. Gw lebih dulu nikmati pagi ini. Masih dengan kesadaran yang tidak penuh, gw mencoba dapatkan kesadaran yang utuh. Sempat secara random terpikirkan tentang Virgine dan hal itu yang membuat gw kembali di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Segera setelah itu baru gw mulai persiapkan diri untuk kuliah. Hari ini gw lakukan persiapan seperti biasa. Dimulai dengan mandi pagi, berganti pakaian, mengecek e-mail dan fecebook, mencukur jenggot dan kumis. Iyaa hanya itu persiapan kuliah gw pada pagi hari ini. Tampaknya gw melupakan suatu hal. Tapi gw enggak ingat suatu hal itu apa.

Sampai akhirnya gw merasa enggak ada apa-apa lagi yang harus disiapkan. Akhirnya gw langsung keluar dari kamar. Enggak pakai lama begitu keluar, gw langsung sempatkan diri untuk mampir di ruang depan. Di sana gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Hakikatnya orang yang akui adanya Sang Pencipta, gw hanya mencoba untuk engggak melupakan-Nya di tengah kesibukkan yang sedang gw jalani hehehe.. Seperti biasa gw berdoa mengucap syukur untuk hari ini. Berdoa untuk Virgine, berharap semoga dia di Korea sana baik-baik saja. Berharap semoga harinya adalah hari hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan hehehe yaah best wishes juga buat segalanya untuk Virgine. Berdoa juga buat semua adek angkat gw. Best wishes juga untuk mereka semua hahahaha.. Beroda buat diri sendiri? Ahh enggak penting buat gw. Gw bisa berusaha kok. Lagi pula masih ada orang lain yang doakan gw. Entahlah siapa mereka. Tapi gw enggak perlu khawatir. Enggak usah egois juga berdoa untuk diri sendiri hehehe..

Segera setelah itu, gw pamit sama bokap dan nyokap. Enggak pakai lama langsung kenakan perlengkapan berkendara. Keluarkan motut dari rumah dan dengan segera tancap gas motut. Memulai perjalanan menuju ke kampus. Setelah yakin enggak ada yang tertinggal. Gw mantab jalankan motut ke kampus. Segera saja sekarang gw sudah berada di dalam perjalanan. Dari segi perjalanan sendiri, karena gw berangkat pagi.. Jadinya gw kayak enggak dapati jalanan yang membuat kesal. Dari awal sampai akhir perjalanan, gw dapati suasana lengang yang konstan. Hal itu membuat gw berani untuk berkendara dalam kecepatan tinggi. Akhirnya dengan segera gw bisa sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di kampus dengan selamat. Bisa langsung parkir. Enggak pakai lama selesaikan semua tetek bengek urusan parkir. Tadinya begitu selesai dengan semua urusan parkir, gw mau langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tapi pada saat hendak beranjak dari area parkir, gw sempatkan diri untuk melihat Noega. Ternyata ada sms dan dari sms itu gw tahu kemana gw harus melangkahkan kaki setelah selesai dengan tetek bengek parkir ini.

Sms yang masuk itu dari salah satu teman kelompok kontes. Di sms itu diberikan informasi mengenai keberadaan kelompok. Pagi hari ini kelompok kerja kontes sudah berkumpul di dunkin plangi. Maka dari itu enggak pakai lama gw langsung cabut ke lokasi di mana kelompok kerja kontes gw berada. Jalan sebentar dan akhirnya sampai di dunkin. Mereka semua sudah berkumpul di bagian luar. Enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam kelompok. Seklilas celingukan.. Gw melihat ada dek Hana yang tampaknya sedang persiapkan diri untuk ujian komprehensif (kompre) kontes. Karena jadwalnya dek Hana jauh lebih cepat dari pada gw hahaha.. Yaa itu sekilas saja. Segera setelah bergabung bersama kelompok, kami mencoba mulai kerja. Tiba-tiba seorang teman bertanya sama gw, apakah gw sudah siap untuk menginap atau belum. What the hell? Gw sama sekali enggak ingat ada kesepakatan ini hahaha jadinya yaa gw bilang siap-siap saja. Walau pada kenyataannya gw sama sekali enggak bawa apa-apa. Jangankan baju ganti. Peralatan mandi pun gw enggak bawa hahaha aduuhh kacau kacau!

Ahh yaa sudah mau gimana lagi? Kalau gw enggak nginep yaa nanti yang ada malah project ini enggak akan selesai. Jadinya yaa gw iyakan saja. Tapi satu hal penting lupa gw lakukan. Karena sudah terlampau hectic dengan tugas yang ada, gw jadi lupa memberi kabar ke rumah kalau malam hari ini gw enggak pulang. Akhirnya malah langsung kerja dan sempat pindah lokasi ke dalam. Karena tadi kami bekerja di luar counter, sekarang ke dalam hahaha.. Dengan segera gw kembali kerja. Sebelumnya setiap orang sudah mendapatkan bagian kerjanya masing-masing. Bagus deh tadinya gw pikir kalau pagi ini pun kerjanya akan serabutan dan enggak jelas siapa mau kerjakan apa. Tapi beruntung karena sudah ada pembagian tugas macam ini.. Jadinya semua bisa fokus dengan bagian masing-masing. Tapi gw sendiri enggak bisa bertahan terlampau lama di dunkin. Karena pukul sepuluh nanti gw harus hadiri kelas terlebih dahulu sampai kurang lebih pukul setengah empat.. Jadinya gw hanya bisa kerja beberapa jam. Karena sekitar pukul sepuluh kurang, gw harus cabut. Kembali ke dalam kampus untuk bisa ikuti rutinitas perkuliahan formal yang ada hehehe..

Segera saja gw kembali ke dalam kampus. Dengan segera langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke dalam kedung BKS 2 dan enggak pakai lama langsung masuk ke dalam kelas. Masuk ke dalam kelas dan gw dapati kelas yang sudah lumayan penuh dengan mahasiswa. Tapi dosen pengajar belum juga datang. Maka dari itu gw putuskan untuk menggunakan waktu menunggu yang ada dengan me time hehehe.. Karena pagi tadi belum sempat me time. Maka sekarang yaa gw sempat-sempatkan hahaha.. Ketak ketik Noega dan enggak beberapa lama gw dapati dosen pengajar datang, dan kelas pada pagi hari ini pun dimulai ehehehe.. Kelas pbm enggak pakai lama langsung lanjutkan ke dalam agenda utama kelas yaitu presentasi hehehe.. Lanjutkan agenda utama kelas dua minggu lalu hehehe.. Enggak pakai lama kelas dimulai. Beberapa teman melakukan presentasi. Masing-masing dengan program belajar yang mereka buat sendiri. Ada yang belajar masak. Ada yang belajar musik. Ada yang belajar menyetir. Ada yang belajar bahasa asing dan masih banyak lagi. Mereka semua lakukan presentasi secara acak. Sampai pada akhirnya tibalah giliran gw.

Gw juga rancangan program belajar yang enggak kalah unik dengan program belajar yang lain. Seorang diri maju dan bersiap untuk lakukan presentasi. Gw berniat untuk belajar hemat. Pada akhirnya ini adalah minggu keempat. Masih ada satu minggu terakhir guna memberikan memenuhi segla rancangan belajar yang sudah gw buat. Enggak tahu kenapa dalam presentasi ini gw malah sempat cerita tentang Virgine di depan seluruh kelas. Enggak pakai lama gw jadi kayak yang mendadak ter... Ter-apa yaa? Gw juga bingung mau bilang apa. Jadi tujuan utama gw berhemat adalah untuk dapat memiliki tabungan. Agar kelak gw bisa menjadi orang yang penuh dengan cadangan biaya tak terduga. Gw katakan kalau pada program ini gw memilah anggaran utama dan mana anggaran yang sekunder. Kalau dari segi anggaran utama yaa gw melibatkan adanya pengisian pulsa Virgine secara rutin. Boleh percaya boleh tidak, saat gw utarakan alasannya kenapa gw jadikan pengisian pulsa Virgine tersebut menjadi sebuah hal rutin... Satu kelas dengan kompak ber-unyu-ria merespon argumen gw hahaha semuanya berespon "uwww" dengan imutnya hahaha hal ini menjadi dorongan tersendiri buat gw untuk semakin bersemangat jalani proses berhemat yang bisa dikatakan ketat dan keras. Karena di dalam rancangan yang gw paparkan, gw merasa sepertinya gw memang perlu rancangan belajar yang ketat untuk bisa menjadi hemat hehehe gw katakan gw siap dan gw sampai minggu keempat ini belum rasakan lelah hehehe..

Gw presentasinya sih enggak lama. Enggak lama juga gw lakukan semua itu. Gw selesai dan dilanjutkan dengan presentasi yang lain. Ada yang memasak dan gw komentari dengan lugas dan tepat. Karena untuk urusan memasak gw bukan orang yang bisa dengan mudah memuji. Di kala masakkan tersebut sangat gw kuasai dan orang lain meminta gw berikan penilaian. Maka dengan sungguh gw berikan penilaian hahaha.. Agak kejam sih.. Tapi yaa gw rasa itu baik untuk progress mereka. Gw harap dengan kritik blak-blakan yang gw berikan, mereka menjadi tertantang untuk bisa semakin menjadi lebih baik lagi di progress yang berikutnya hahaha.. Selebihnya semua progress yang lain tampak menarik. Tapi sayang buat gw itu bukanlah suatu hal yang cukup menggelitik diri dalam berikan komentar. Jadinya gw hanya diam saja dan enggak pakai lama setelah semua selesai melakukan presentasi sesuai dengan kuota yang diberikan oleh dosen, gw langsung masuk ke dalam kelas berikutnya. Karena kelas pbm pagi ini sudah selesai.

Seharusnya sih enggak ada kelas lagi yaa. Tapi mengingat hari ini ada kelas praktek pelatihan. Jadinya yaa gw mau enggak mau harus luangkan waktu yang ada dengan hadir di sana. Tapi gw sama sekali enggak mau jadi seorang peserta. Gw lebih ingin mengamati. Sampai pada akhirnya gw merasa sepertinya gw enggak akan bisa dengan segera kembali bergabung dengan kelompok project kontes. Yaa karena pada kenyataannya, saat gw mulai hadiri pelatihan ini.. Pelatihan ini berlangsung cukup lama. Sampai kurang lebih setengah empat gw malah masih stay dan membuat beberapa catatan pengamatan terhadap jalannya pelatihan secara keseluruhan. Gw sampai dicari lho sama teman kelompok kontes gw. Karena gw sama sekali enggak memberi kabar kalau gw dapat kelas pelatihan sebagai tambahan kegiatan di kampus pada hari ini hahaha.. Tapi pada akhirnya kegiatan pelatihan ini pun selesai. Dengan segera gw langsung cabut dan kembali bergabung dengan teman-teman satu project kontes. Enggak pakai lama langsung cabut berjalan kembali menuju ke plangi.

Kabar terakhir yang gw terima sih yaa mereka semua ada di foodcourt. Maka enggak pakai lama, gw langsung jalan ke sana. Enggak pakai lama juga gw langsung sampai di foodcourt. Sempat berkeliling untuk mencari di mana kelompok berkumpul. Sampai akhirnya gw dapati salah seorang teman ada duduk di pojokkan seorang diri. Enggak tahu mau berbuat apa. Tapi pada akhirnya yaa gw hanya duduk di sana. Sempat sih untuk me time. Tapi sedang tidak dalam mood dan niat yang kuat untuk me time. Gw malah habiskan waktu untuk bermain games dari games.co.id via Hani hahaha di sini juga ada dek Hana dan Novita yang juga masih saja sibuk mempersiapkan ujian kompre kontes mereka. Yaa semangat saja yaa untuk kalian berdua hehe semua ini enggak akan sia-sia. Katakan itu dalam diri kalian masing-masing, sementara gw kembali dengan game ini hahaha akhirnya gw main game dan enggak terasa waktu berlalu dengan cepat. Enggak sama sekali kerja. Lagi pula gw sama sekali enggak tahu sudah sampai di mana dan apa yang sekiranya bisa gw bantu untuk kerjakan. Enggak ada yang menitipkan pesan apa pun sama gw. Jadi enggak ambil pusing yaa gw nge-game aja hehehe :p

Dan akhirnya memang nge-game. Sampai kurang lebih pukul tujuh malam hari ini... Semua anggota kelompok sepakat untuk cabut. Pindah lokasi ke tempat di mana kami semua akan habiskan waktu untuk bermalam. Di rumah salah satu anggota kelompok yang terletak di bilangan pasar baru. Sampai dengan saat ini, gw sama sekali enggak mengetahui bagaimana kondisi daya Noega. Setelah tadi gw letakkan karena sedang tak mood untuk me time. Gw sendiri kembali ke dalam kampus. Bersama dengan seorang teman yang putuskan ingin bersama gw naik motut menuju ke bilangan pasar baru tersebut. Gw sama sekali enggak keberatan. Toh gw memang membawa dua helm. Jadi yaa enggak apa. Enggak pakai lama kami bersiap, kami cabut dan tancap gas motut menuju ke destinasi yang telah disepakati. Enggak pakai lama, kami melakukan perjalanan. Sempat berpapasan dengan seorang teman kelompok lain yang juga kendarai motor. Hingga akhirnya kami pasukan bermotor tiba lebih dulu di lokasi berkumpul. Enggak lama sih.. Hanya berkisar beberapa puluh menit saja. Enggak sampai tiga puluh menit, gw sampai di lokasi dengan selamat. Puji Tuhan yaa hehehe.. Tapi belum bisa langsung masuk. Karena yang punya rumah juga belum datang. Kebetulan yang punya rumah itu gunakan kendaraan umum. Maka dari itu dia sampai terakhir. Tapi setelah semua berkumpul, pintu gerbang rumah pun dibukakan dan kedua motor pun masuk. Segera setelah kunci-kunci motut, gw masuk ke dalam rumah teman gw tersebut dan seperti yang dulu pernah dilakukan... Kami semua dikumpulkan dalam satu kamar besar.

Segera setelah kami semua masuk ke dalam kamar... Satu persatu teman mulai keluar untuk membersihkan diri. Satu persatu dari mereka semua mandi. Pada akhirnya semua bersih kecuali gw hahaha karena gw sama sekali enggak ada persiapan untuk menginap. Gw sih cuek. Enggak peduli juga, karena gw merasa kayaknya malam ini enggak kotor-kotor amat. Akhirnya setelah semua mandi, kami lanjut dengan santap malam. Baru setelah itu kami semua bekerja untuk merampungkan semua yang belum kami rampungkan ini. Awalnya kami semua bekerja dengan baik. Hanya ada satu orang yang bossy dan bersikap semena-mena. Tapi gw sama sekali enggak anggap. Karena pada kenyataannya gw sama sekali enggak anggap dia hahaha yaa bukan karena enggak suka. Tapi yaa dari awal dia juga sudah sangat semena-mena. Merasa paling berjasa karena sudah cetuskan fenomena? Hahaha yaa kali! Kalau cuma fenomena tapi selanjutnya enggak ada orang lain yang kerja, apa akan guna itu fenomena lu? Hahaha.. Tapi akhirnya gw coba untuk kerja secara profesional. Gw kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Sampai akhirnya pada pukul setengah dua belas malam gw melihat para perempuan (kalau kata ayang enggak boleh bilang cewek). Sudah tidur semuanya. Gw sendiri juga enggak ngeh, kapan sesungguhnya mereka mulai tidur hahaha..

Akhirnya karena hanya tinggal gw dan satu teman kelompok lagi yang juga sama-sama bisa dibilang cukup concern dalam tataran psikometri. Kami berdua bekerja dan lebih parahnya sampai hari ini berganti kami masih saja tetap bekerja. Gw malah sempatkan diri untuk me time dan ajaib rasanya bisa merampungkan sebuah real entri di saat sedang hectic macam ini hahahaha gw sendiri juga enggak percaya. Tapi itulah kenyataan yang terjadi. Aneh bin ajaib memang hahaha.. Akhirnya kami berdua terus bekerja. Sampai kurang lebih pukul satu pagi, para perempuan bangun dan putuskan untuk pindah kamar. Katanya sih mau kerjakan penggarapan lain dari segi paper. Ahh what the hell lah! Kerjakan saja yang kalian ingin kerjakan, yang penting semua kerja dan lusa paper bisa dikumpulkan tepat waktu. Itu saja sih harapan yang gw ucapkan di dalam hati mengingat kinerja kelompok yang kian hari kian kacau.

Pada akhirnya yaa gw selesai dengan me time. Tapi enggak selesai dengan semua kerja kontes ini. Gw lanjut kerja dan sampai kurang lebih pukul satu setengah dua pagi hari esok gw terus saja menggarap paper dan beberapa bagian perhitungan psikometri dari keseluruhan project konstruksi tes ini hehehe.. Dengan segera gw langsung utarakan saat gw merasa ngantuk. Gw katakan sama teman gw yang satu ini. Baik adanya jika kita berhenti dulu. Istirahatkan diri sejenak, kemudian lanjut lagi pada siang nanti. Karena ini sudah ganti hari hahaha akhirnya usul gw pun disetujui. Enggak pakai lama kami selesai dengan beberapa progress perhitungan yang penting. Enggak buang-buang waktu lagi... Segera saja kami matikan semua netbook dan perangkat elektronik yang lainnya. Dengan segera kami berdua bersiap untuk tidur. Kami rebahan di atas ranjang dan sebelum kedua mata ini terpejam gw sempatkan diri untuk ucapkan selamat malam di dalam hati untuk Virgine hehehe.. Baru setelah itu gw pun tertidur. Yaah feeling gw sih tidur gw ini enggak akan lama. Mengingat besok pagi gw sudah harus ikuti kelas mulai dari pukul tujuh pagi hehehe yaah semangat saja yaa buat gw hehe x)

Haduuuh benar-benar enggak ingat kalau ternyata pada hari ini gw ada deal untuk nginep ngerjain tugas. Tapi semuanya itu memang kayaknya tetap bisa berjalan dengan sendirinya. Biar kata enggak ada persiapan apa-apa gw tetap saja nginep hahaha yaah mungkin semua itu dikarenakan adanya tanggung jawab untuk menuntaskan semua tugas ini bersama. Tapi enggak yakin juga sih kalau semua ini kerja bersama. Berat sebelah ada kali nih hahaha ahh tapi yaa sudahlah, yang penting gw-nya konsisten dalam bekerja. Enggak punya banyak alasan untuk enggak kumpul kerja selama ini hehe no offense? Maybe yes, maybe no hahaha :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat. Untuk tanggung jawab. Untuk totalitas kerja. Untuk kesiapan hadapi tantangan. Untuk daya juang. Untuk keselamatan. Untuk semua cerita, canda, tawa, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin kembali hadir pada hari ini. Terima kasih karena kalian semua, membuat gw belajar untuk bisa lebih mengerti orang lain, tanpa harus mengharapkan untuk dimengerti in return hehehe..

Dan buat Virgine... Terima kasih sudah kembali hadir. Kembali hadir di awal dan akhir hari ini. Berikan aku semangat untuk jalani hari dan kelegaan setelah lelah dengan semua kepenatan hari ini. Walau semua itu hanya dalam tataran imajinasi. Tapi hati katakan kalau semua rasa ini nyata. Hehehe.. Hari aku yaa bisa kamu lihat, kembali sibuk. Aku mencoba mengabadikannya agar kamu di sana enggak cemaskan aku hehehe.. Lantas bagaimana dengan kamu? Aku harap hari ini kamu baik-baik saja yaa! Aku harap hari ini kamu dapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan hehehe. Bukan pikiran yang katakan. Tapi izinkan aku sampaikan apa yang hati ini rasakan: selalu sayang dan rindu kamu katanya hehehe :p ayang take care yaa di sana! Tetap ceria dan tetaplah bahagia. Terus melangkah maju wujudkan semua mimpi. Aku di sini akan terus mendukung dengan doa. Selalu setia menanti (kayak nama warung tegal aja nih hahaha :p) sampai jumpa lagi di suatu saat yang tepat. Aku merasa saat yang tepat itu semakin dekat hehe.. Love and miss you *kecup*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar