Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Senin, 12 Desember 2011: ujian apa ini? Enggak jelas banget haha sekejap mata selesai. Pulang dan nugas hehe

Hari ini sudah kembali Senin. Sama sekali enggak terasa waktu berlalu dengan cepat. Tapi kecepatan waktu itu sifatnya sih relatif yaa.. Karena walau gw bilang cepat, itu enggak lantas membuat gw bisa lebih cepat bertemu sama ayang. Faktanya sampai dengan hari ini gw masih seorang diri menanti yang dicinta kembali. Hehe maaf yaa baru mulai tapi sudah galau. Tapi yaa memang gw merasakan hal ini. Jadi gw rasa enggak ada salahnya kalau gw coba bagikan di sini. Siapa tahu saja bisa membuat beban yang dipikul jadi lebih ringan hehe who knows yaa hehe dicoba saja hehe *langsung ngelantur* hahaha :p

Hari ini gw bangun pagi. Semua itu bukan tanpa sebab. Dek Hana yang lebih dulu chat gw, pada akhirnya membuat gw bangun dari tidur panjang gw hehe.. Begitu bangun.. Baca chat. Agak enggak sinkron yaa, hal pertama yang gw ingat adalah Virgine. Maka enggak heran kalau hal pertama yang gw lakukan saat bangun karena chat ini yaa ucapkan di dalam hati selamat pagi untuk ayang. Sekilas ucapkan best wishes untuknya. Setelah itu gw baru urus chat yang masuk hahaha..

Tumben-tumbenan banget dek Hana chat gw. Yaa gw bales saja. Enggak tahu ini kenapa. Gw di sini kaget, dek Hana di sana juga kaget. Sama-sama enggak menyangka kalau masing-masing sudah bangun hahaha jadinya malah berbincang seputar persiapan ujian hari ini deh hahaha setengah empat kalau enggak salah dek Hana chat gw. Gw balas beberapa menit setelahnya. Yaa seru-seruan aja. Jarang juga kan yaa gw ngobrol pagi-pagi buta macam ini hehehe.. Kami terus berbincang sampai pada akhirnya dek Hana meminta tolong gw untuk print-out-kan tugas laporan observasi mettesnya. Gw sih oke-oke saja. Enggak sama sekali keberatan karena gw merasanya juga kan ini hanya membantu adek sendiri hehehe jadi santai hehe..

Perbincangan pun berakhir sekitar pukul setengah enam. Di mana dek Hana selesai dengan gw pada saat dia katakan bahwa e-mail tugas yang hendak di print-out kan itu sudah dia kirim ke gw. Yaa gw sih santai. Karena menurut gw ini sekalian. Gw juga belum ngeprint jadi yaa begitu e-mail dari dek Hana gw terima, langsung gw download via Noega dan kemudian gw masukkan ke dalam flashdisk hehe.. Segera setelah selesai berbincang, gw pun langsung bergegas keluar dari kamar dan langsung masuk ke dalam kamar mandi untuk langsung memulai rangkaian persiapan kuliah dan ujian hari ini.

Segera saja gw masuk ke kamar mandi dan mulai gebyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit siram-siram, sabunan, keramas, dan sikat gigi plus setoran hahaha gw selesai dengan mandi pagi. Keluar dari kamar mandi dan langsung kembali ke dalam kamar tidur. Langsung saja tanpa membuang waktu lagi, gw berganti pakaian. Kenakan pakaian ala kadarnya yang penting tetap layak dan sopan hehe.. Segera setelah itu, gw siapkan isi tas dan enggak lupa untuk rapikan Hani yang tadi gw pakai. Tapi gw sama sekali enggak ada niat untuk bawa Hani. Karena kayaknya gw hanya akan ujian terus pulang hehehe.. Enggak ada kerja apa-apa lagi gitu ehehe..

Selesai dengan mempersiapkan barang bawaan dan membereskan Hani, gw pun lanjut lagi dengan mencukur jenggot dan kumis. Cepat saja karena kumis dan jenggot yang ada juga belum liar-liar amat tumbuhnya. Jadi sekali sapu bisa beres hehe.. Setelah itu gw pun keluar dari kamar. Membawa serta. semua perlengkapan termasuk juga dengan kunci kontak motut. Tapi sebelum gw berangkat ke kampus.. Yaa tahulah gw ngapain hehe..

Sempatkan diri untuk mampir ke ruang depan. Bediri di hadapan patung keluaga kudus dan salib ber-corpus. Terdiam. Masuk ke dalam keheninagan. Sempatkan diri untuk berdoa pagi. Kembali berdoa untuk mengucap syukur atas anugerah hari yang baru. Kemudian berdoa buat ayang Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Semoga dia dapatkan semua hal yang terbaik. Terkait dengan itu maka gw juga berharap semoga harinya menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan hehe.. Setelah itu gw juga enggak lupa doakan semua adek angkat gw. Best wishes saja untuk mereka hehe.. Selesai dengan doa pagi, gw langsung cabut mencari di mana nyokap dan bokap berada hehehe.. Sempatkan diri untuk pamit, menita restu agar hari ini penuh berkah hehehe..

Setelah semua persiapan di rasa enggak ada yang terlewat, gw pun langsung kenakan perlengkapan safety berkendara. Keluarkan motut dari dalam rumah. Gw pun turut serta keluar hehehe.. Langsung nyalakan mesin motut. Langsung saja setelah itu tancap gas dan memulai perjalanan ke kampus. Pada pagi hari ini gw berangkat pagi. Jadinya gw sama sekali enggak rasakan hambatan selama perjalanan. Jalanan lengang dan gw bisa berkendara dalam kecepatan tinggi, dan hal itu membuat gw kembali lagi-lagi bisa sampai di kampus dengan segera hehe.. Tidak memerlukan banyak waktu dan haha sampai di tujuan dengan selamat. Itu yaa cuma bisa buat gw katakan puji Tuhan hehehe.. Langsung masuk ke dalam parkiran. Enggak pakai lama langsung parkirkan motut dan memulai pengamanan. Mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah selesai dengan semua tetek bengek urusan parkir, gw pun langsung cabut dari area pakrir.

Cabut dan langsung menuju ke dalam bangunan utama kampus. Gw merasa sepertinya gw enggak punya kepentingan lain. Jadi yaa langsung saja gw masuk dan berjalan menuju ke gedung BKS 2 yang notabene menjadi gedung di mana ujian pada pagi hari ini akan diadakan dan ujian itu adalah satu-satunya alasan kenapa gw ngampus pagi hari ini hahaha yaa hanya karena ujian dan itu membuat gw harus rela datang pagi walau sejujurnya gw enggak rela. Kalau boleh pilih yaa gw mau liburan saja hahaha.. Akhirnya gw langsung masuk ke dalam ruang ujian dan menunggu pengawas ujian datang untuk kemudian membuat ujian hari ini terlaksana dan bisa dengan segera gw ikuti pastinya hehehe..

Akhirnya gw menunggu. Sambil menunggu, gw sempatkan diri untuk memperhatikan sekitar. Entah ada apa dengan teman-teman gw ini, gw merasa sepertinya mereka sangat sibuk mempersiapkan bahan ujian. Ada yang bawa handout. Catatan. Ribet dah! Apa karena dalam ujian hari ini ada bagian yang bisa dikerjakan open book ya? Tapi kayaknya sih enggak gitu-gitu banget deh harusnya. Karena kalau dibandingkan dengan mereka semua.. Gw yaa paling bobrok hahaha bawa materi cuma dalam satu bundel foto copy-an tipis gitu. Itu juga hanya memuat satu materi. Kemudian ditambah dengan satu buah textbook yang sederhana dan juga enggak yakin semua materi open book ini akan tepakai. Karena untuk bagian open book. Gw sama sekali enggak perlu kawatir entah akan seperti apa tampilan materi yang akan diujikan hehehe.. Gw tetap maju terus pantang mundur usahakan yang terbaik hehehe..

Menunggu dan enggak lama berselang... Pengawas ruangan ujian pun datang. Segera setelah itu, kelas ditenangkan. Karena dari tadi kelasnya kayak ramai gitu hahaha.. Pada akhirnya sekitar pukul delapan lewat lima menit-an, ujian pada pagi hari ini pun dimulai. Ujian daskon. Di mana dalam prakteknya ujian terdiri atas tiga tahap. Pertama close book, kedua open book danm ketiga take home. Kalau dari segi kuliah dan materinya sih yaa enggak susah. Tapi pada kenyataannya sekarang semuanya jadi kayak gini. Soalnya banyak format hahaha tapi itu enggak jadi halangan buat gw. Gw tetap saja kerjakan semua yang diberikan. Dimulai dengan serentak sekelas dari bagian yang close book.

Soal dibagikan dan sekilas gw coba lihat. Sumpah! Soalnya sama sekali enggak jelas hahaha.. Gw sama seorang teman yang kebetulan duduk tidak berjauhan sempatkan diri komentari soal ujian ini hahaha aneh-aneh banget deh ujian close book tapi soft skill dan itu tertulis hahaha sumpah enggak jelas banget. Tapi tetap saja gw kerjakan karena ini kan ujian hehehe.. Setelah itu gw selesai dengan close book. Maunya langsung move ke open book. Tapi enggak bisa karena lagi-lagi mulai pergantiannya harus serempak sekelas hahaha ternyata bukan cuma format yaa, sampai ke unsur administrasinya pun repot. Enggak bisa banget deh tuh keluar ruangan duluan. Hehe kalau kayak gini adanya sih kayaknya enggak bisa. Tapi yaah we'll see deh yaa hehehe..

Akhirnya setelah setengah jam, gw bisa juga berganti format soal. Sekarang kerjakan format yang open book. Baca sebentar soalnya dan hahahaha yang ini enggak kalah aneh sama yang tadi. Bahasnya tentang kode etik gitu. Tapi yaa aneh gitu hahaha enggak bisa dijelaskan deh. Harus lihat sendiri nanti pasti ngerti hahaha.. Gw kerjakan saja yang diminta. Gw jawab semua soal yang ada. Kalau yang ini agak lebih lama. Karena gw masih harus buka-buka buku dulu. Baru setelah nemu konsep utama jawabannya, gw pindahkan ke kertas ujian dan masih perlu adanya elaborasi lebih lanjut. Kalau open book di kampus gw tuh gitu.. Di literaturnya ada. Tapi enggak plek-plekan bisa dipakai sebagai jawaban yang sempurna di dalam setiap ujian. Ujian daskon pagi hari ini juga gitu. Tapi untung gw orangnya suka nulis. Jadi enggak masalah kalau hanya untuk elaborasi gagasan utama mah udah terlatih dengan me time hehe..

Pada akhirnya sekitar pukul setengah sebelas kurang, gw selesai dengan ujian. Yang di kelas sih selesai. Tapi kalau untuk yang take home yaa itu nanti akan gw kerjakan di rumah hehehe.. Pada akhirnya selesai dengan ujian, gw langsung keluar dari ruang ujian. Enggak lupa doa supaya di dalam proses penilaian nanti Tuhan bekerja. Intinya sih makasi karena sudah bisa kerjakan ujian dengan baik hehehe.. Enggak pakai lama langsung keluar dan pindah lokasi. Ke warnet. Karena tadi kan gw punya janji untuk bantu dek Hana print hasil laporannya. Punya gw juga belum di print, jadi yaa sekalian hehehe.. Cepat saja ke warnet. Untung sepi. Bisa langsung nge-print dan dengan segera gw langsung kumpulkan kedua tugas (tugas gw dan tugas dek Hana) ke locker dosen pengampu hehehe..

Kumpul dan langsung bergegas untuk pulang. Gw sudah enggak punya kepentingan dan akhirnya yaa gw langsung on the way ke parkiran. Sampai akhirnya, gw tidak sengaja berpapasan sama dek Hana. Cantik sekali dia hari ini. Tapi memang adek gw yang satu ini selalu cantik sih hahaha kakaknya aja yang jelek hahaha *sadar diri* berpapasan... Ada Novita juga. Sekilas dek Hana bertanya apakah tugasnya sudah dikumpul. Gw katakan sudah dan dia pun ucapkan terima kasih. Manis sekali! Walau hanya sekilas. Setidaknya gw bersyukur karena bisa melihat senyum semanis itu di kala sibuk dan kesepian karena ayang enggak di sini. Yaa proyeksinya adalah ke Virgine. Ingat aja gitu dengan senyumnya. Senyum paling manis yang pernah gw lihat. Buat gw Monalisa enggak ada apa-apanya sama ayang hahaha see? Love is blind, and that statement is true. Fact! Not just an old saying hehehe.. Sejenak itu tadi berbincang sama dek Hana dan gw tetap langsung bergegas untuk pulang. Enggak tahu kenapa. Tapi inginnya langsung pulang. Langsung sampai rumah gitu lho hehehe..

Akhirnya sampai juga gw di parkiran. Gw langsung menuju ke spot di mana motut berada. Langsung buka semua kuncinya, gw juga langsung kenakan perlengkapan berkendara. Enggak lama berselang gw pun keluarkan motut dari area parkir kampus dan mulailah gw berjalan pulang ke rumah. Enggak ada yang spesial dengan perjalanan pulang. Hanya jalanan ibukota yang penuh dan padat dengan kendaraan yang lalu lalang. Hanya saja sebelum benar-benar sampai di rumah, gw sempatkan diri untuk mampir ke tempat cuci motor. Mengingat sudah cukup lama motut tidak mandi. Jadinya mampir dan cucikan motut di sana. Menunggu bersama para pelanggan yang lain, melihat mereka merokok.. Sempat terbersit keinginan untuk melakukan hal yang sama. Tapi yang terjadi adalah otak ini kembali proyeksikan ayang. Berimajinasi, dia acungkan jari telunjuk di depan muka gw gerakkan jari itu ke kiri dan ke kanan sambil berkata, "aaa aaa ckckck.. Enggak boleh yaa~" yaa siapa yang bisa katakan tidak? Akhirnya gw tidak jadi masukkan racun ke dalam tubuh hahaha.. Selesai dengan singgah di tempat cuci, gw langsung lanjut jalan pulang. Karena sudah dekat dengan rumah.. Jadinya bisa dengan segera sampai di rumah.

Puji Tuhan karena bisa sampai di rumah dengan selamat. Gw langsung masuk dan akhirnya langsung sempatkan diri untuk cuci-cuci. Tapi sebelum itu sudah lepaskan ransel dan sepatu. Selesai, kembali ke dalam kamar dan berganti pakaian. Setelah itu sempatkan diri untuk santap siang dengan masakan yang sudah nyokap siapkan. Sama sekali enggak ingin cari-cari lagi. Bisa makan saja itu sudah merupakan sebuah anugerah, karena di luaran sana masih sangat banyak orang yang nasibnya tidak seberuntung gw. Harus banting tulang siang malam. Bahkan sampai harus mempertaruhkan nyawa hanya demi sesuap nasi untuk memperpanjang hidup mereka. Agar mereka bisa nikmati indahnya hari esok. Jadi yaa gw harus bersyukur dengan semua yang ada hehehe.. Selesai makan, langsung mencuci perlatan makan yang digunakan. Kemudian meletakkannya di rak piring. Kembali ke dalam kamar dan enggak pakai lama langsung merebahkan diri di atas ranjang hehehe..

Santai sejenak untuk kemudian ambil Noega dan segera saja memulai me time hehehe.. Tapi hal itu enggak lama. Karena gw merasa masih ada tugas kuliah penting yang harus gw kerjakan. Tapi biar kata gw bilang enggak lama.. Yang namanya me time itu selalu membuat waktu yang ada berlalu dengan cepat. Saat gw ngeh kalau ada tugas... Gw kemudian pause me time. Gw lihat display jam pada layar Noega. Enggak ada yang menyangka kalau hari sudah berganti suasana. Pulang sampai di rumah kan siang. Tapi sekarang fakta yang gw dapati adalah hari sudah masuk ke dalam peretengahan sore. Hahaha sama sekali enggak terasa deh pokoknya. Mengalir aja kayak tsunami hahaha *busyeeet* hahaha :p

Akhirnya gw pause me time dan mulai kumpulkan niat untuk belajar. Ehh belajar... Kerja tugas maksud gw hahaha.. Karena tadi ada kerjaan ujian yang harus dilanjutkan di rumah. Yaa sesuai dengan permintaan soal ujian tersebut, gw kerjakan semua itu di rumah. Kerjakan semua itu pada saat ini hehehe.. Gw mulai nyalakan Hani dan enggak pakai lama langsung menelaah soal yang diberikan. Enggak beda jauh dengan dua format soal di dalam ruang ujian pagi tadi. Soal take home-nya juga sama banget enggak karuannya hahaha diminta buat script pembukaan tapi yang spesifik. Bingung gak tuh? Pembukaan kan sama aja yaa hahaha akhirnya gw stuck untuk berpikir apa yang sesungguhnya ingin dicapai oleh tugas ini.

Bepikir selama kurang lebih sepuluh menit dan setelah itu gw mulai mengetik. Tapi gw perhatikan dengan seksama setiap ketikan yang gw buat... Akhirnya dari sana gw dapati maksud dari permintaan pembuatan scirpt yang spesifik hahaha.. Setelah paham, gw langsung mulai mengetik dan malam ini gw sama sekali tidak terganggu gugat. Hahaha enggak ada juga yang ganggu gw yaa haha yang usil selama ini ke gw... Lagi jauh dari gw. Lagi kejar dan gapai mimpinya di Busan, Korea selatan hehehe sedih? Sebenarnya iya. Tapi gw enggak mau. Karena kan di sana ayang senang. Jadi enggak seharusnya gw di sini sedih. Gw harus menanti dengan hati yang happy jalani semuanya dengan ceria. Kelak pasti manis buahnya. Setidaknya itu sih yang gw yakini benar tentang sebuah penantian yang anteng dan enggak jelalatan hehehe.. Aduuuh jadi menyimpang nih topiknya hehehe kan tadi lagi bahas tugas. Bukannya ayang. Tapi enggak apa sih memang kadang ayang suka nyelip-nyelip gitu. Di setiap kejadian hidup gw yang harusnya enggak sama sekali terhubung dengan ayang. Cinta itu memang luar biasa yaa hehe..

Oke! Kembali ke dalam agenda nugas gw pada malam ini hehehe.. Iyaa gw memang enggak terganggu gugat dan yang bisa mengganggu gugat diri gw pada saat ini hanya gw dan twitter serta beberapa teman yang sedang ada dalam tahap atur janji untuk besok bisa berkumpul bersama kerjakan tugas akhir pelatihan hahaha.. Pada akhirnya gw selesai dengan tugas ujian ini pada pukul setengah delapan. Masih bisa nikmati indahnya malam hari ini. Jadinya gw malah mager di sisa hari ini. Pikirkan Virgine. Merasakan adanya rindu di hati, ingin rasanya cepat bertemu hehehe.. Hingga pada akhirnya sekitar pukul setengah sepuluh gw merasa sudah mulai ngantuk. Karena besok harus ngampus pagi jadi yaa sudah.. Gw pikir akan baik bila sekarang gw tidur. Maka gw pun bersiap untuk tidur. Gw matikan Hani. Sempat tweet selamat malam untuk dunia danm cinta. Setelah keluar dari jerat dunia maya, gw ucapkan di dalam hati selamat malam untuk Virgine. Baru setelah itu gw pejamkan mata dan tidur enggak berselang lama setelah kedua mata jendela dunia dan cinta ini terpejam hehehe..

Hehehe hari yang sebenarnya enggak sama sekali melelahkan. Seperti yang sudah-sudah. Hari ini pun berlalu dengan me time dan juga semua tetek bengek kuliah. Tapi karena di setiap sela kegiatan itu ada ayang... Hari ini terasa lebih baik dan enggak pernah akan bisa rasakan hari baik macam ini kalau saja ayang enggak pernah masuk dalam hidup gw, isi hati gw, dan sekarang tinggalkan gw tuk sementara hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hehehe.. Untuk ketidak jelasan soal ujian. Untuk keselamatan diri. Untuk waktu yang berlalu dengan cepat. Untuk cerita, canda, tawa, suka, duka, dan mungkin juga air mata. Semua itu emosi normal seorang manusia hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, temam-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Senang bisa membantu kalian semua di saat kalian butuh bantuan hehehe enggak ada lagi yang bisa membuat gw merasa lebih berguna selain membantu kalian semua sebisa gw hehehe.. Gamsahabnida~

Dan buat ayang... Buat Virgine... Makasi karena hari ini sudah hadir di awal, akhir dan juga sela-sela hari ini. Aku harap di sana kamu baik-baik saja, kamu dapatkan hari yang baik pula. Kamu rasakan senang juga. Aku cuma bisa berharap, karena sejujurnya aku enggak tahu dengan pasti gimana kamu sekarang di sana. Tapi satu hal yang masih bisa aku katakan dengan pasti tetap sayang. Kamu tetap ayang dan aku selalu rindu sama kamu karena kita memang belum bertemu lagi kan sejak kamu flight to cacth your dream hehehe.. sedih jadinya? Hehe enggak kok hehe.. Ayang take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu si sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Hehe sampai jumpa lagi tanggal 22 nanti. I can't wait! Really hehehe because I miss you hehehe really really miss you :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar