Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Jumat, 9 Desember 2011: ujian yuuk ahh gampang nih! ehh tetoooot hahaha :p

Hahaha hari ini mulainya enggak biasa. Beda dengan cara gw memulai pagi pada hari-hari sebelumnya. Untuk pagi ini, gw bangun dari tidur itu pada pukul satu pagi. Kenapa begitu? Karena kemarin kan diajak dek Hana untuk belajar pagi. Jadinya yaa gw iyakan dan pukul satu dini hari ini... Gw terbangun karena bunyi alarm yang sengaja gw setel pada Noega hehehe.. Gw bangun dan dengan segera gw matikan alarm pada Noega. Gw lantas coba sapa dek Hana via chat whatsapp. Gw chat karena pikir gw dek Hana memang jadi bangun untuk belajar pagi. Karena gw merasa sepertinya memang dia akan lakukan itu hahaha..

Tapi pada kenyataanya.. Gw chat dan enggak ada balasan hahaha.. Tapi gw sudah terlanjur bangun. Jadinya enggak bisa dengan mudah kembali tidur hahaha.. Yaa sudah dari pada memaksa diri untuk kembali tidur, gw pikir lebih baik kalau gw mulai belajar saja. Jadinya gw pagi ini belajar tanpa dek Hana. Hahaha yang ngajak belajar malah tepar wkwkwk.. Pagi ini gw enggak baca dengan background yang kosong. Kemarin kan sudah baca. Jadinya pagi ini hanya tinggal mengulang saja hehe.. Gw akhirnya belajar sampai kurang lebih pukul setengah empat kurang. Gw merasa kembali mengantuk. Jadinya enggak lantas gw paksakan. Gw putuskan untuk kembali tidur. Lagi pula gw merasa pagi ini pemahaman gw sudah cukup alami improvisasi kok hehehe..

Kembali tidur dan enggak lupa untuk nyalakan alarm lagi. Rencananya ingin bangun pada pukul setengah enam pagi nanti dan itu harus terlaksana hehe.. Setelah setel alarm, gw langsung balik ke dalam alam bawah sadar. Gw langsung terlelap. Enggak pakai lama tidur dan kembali bangun sesuai dengan waktu yang sudah disetel pada alarm Noega. Gw bangun dan segera saja langsung hening. Sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Setelah itu... Enggak lama berselang gw dapati chat masuk ke Noega. Saat gw lihat Hp, ternyata itu dari dek Hana. Dia bilang maaf karena sudah kelewatan tidur hahaha dia merasa enggak enak karena sudah ngajak gw. Tapi dianya malah tepar hahaha.. Kayaknya gw enggak apa. Tapi kenapa dek Hana malah negerasa bersalah ya? Hehehe

Yaa pada akhirnya gw memang enggak marah. Gw ngerti karena mungkin di sana dek Hana dapatkan banyak kegiatan selingan di kala belajar. Bersama dengan peer-nya yaa enggak mungkin kalau isinya adalah belajar melulu. Beda sama gw yang lagi sendiri (ehh) kerjaannya yaa kalau enggak mager mampus. yaa malah jadi rajin buat belajar hehehe.. Ada sisi positifnya juga Virgine away untuk saat ini. Tapi buat hati yaa away-nya Virgine itu punya dampak yang kurang baik sih yaah suka sepi-sepi sendiri gimana gitu yaa hehe.. aah sudah sudah. Udah janji enggak akan sedih. Gw enggak akan sedih. Balik ke harinya. Jadinya yaa gw malah sempatkan diri untuk berbincang sama dek Hana. Tapi enggak lama. Karena gw juga ingin datang pagi ke kampus hehe yaah siapa tahu saja nanti bisa belajar lagi. Kalau enggak ada niat yaa paling me time. Enggak jauh-jauh deh dari semua itu. Selama bisa dapati waktu luang dan bisa membunuhnya hahaha *kejam banget yaa kesannya* ahaha..

Tapi memang pada akhirnya sekitar jam enam pagi gw sudahi semua perbincangan sama dek Hana. Segera setelah itu, gw keluar dari dalam kamar dan mulai masuk ke dalam kamar mandi. Gw siapkan diri untuk ke kampus dimulai dengan membersihakan diri. Segera saja gw gebyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya selesai. Segera setelah selesai mandi, gw langsung cabut ke dalam kamar. Di dalam kamar gw siapkan semua perlengkapan ujian. Lakukan pengecekkan terhadap jadwal dan enggak lupa juga untuk berganti pakaian. Selama kurang lebih sepuluh menit stay di dalam kamar dan akhirnya persiapan ngampus di dalam kamar berakhir dengan aktivitas mencukur jenggot dan kumis hehe as usually lah yaa enggak mau jadi lele hehe.. Jadi inget ayang deh saat bilang lele dan dikaitkan dengan adanya jenggot dan kumis hehe I miss you yaaang! Absolutely! Hehe :) akhirnya gw langsung cabut dari dalam kamar. Membawa ransel dan enggak lupa juga buat bawa serta kunci motut hehehe..

Segera saja gw keluar dari kamar. Gw masuk ke ruang depan dan hehe siapkan diri untuk segera masuk ke dalam keheningan dan mulai berdoa untuk pagi hari ini. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa untuk Virgine. Harapkan semua yang terbaik dia dapatkan. Berharap semoga hari ini di Korea sana dia dalam keadaan baik-baik saja. Beharap semoga dia dapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Tak lupa juga doakan semua adek angkat gw. Enggak muluk-muluk.. Best wishes saja untuk mereka semua hehe.. Selesai dengan doa, gw enggak lupa untuk pamit sama bokap dan nyokap. Biar hari ini berkah dan akhirnya setelah selesai pamit, gw kenakan perlengkapan berkendara dan enggak pakai lama langsung keluarkan motut dari rumah. Gw pun turut keluar dan akhirnya langsung nyalakan mesin motut. Gw tancap gas dan dengan segera memulai perjalanan ke kampus pada hari ini hehehe.. Enggak pakai lama langsung saja menghilang dari depan rumah.

Segera turun ke jalan untuk segera bisa sampai ke kampus hehehe.. Senangnya berangkat pagi adalah.. Gw bisa jalan dengan kecepatan yang tinggi karena jalanan juga masih sepi. Selain itu bisa secara otomatis membuat gw sampai di kampus dengan lebih cepat. Satu hal lagi yang enggak ada duanya adalah.. Udara pagi yang menerpa tubuh dan gw hirup itu terasa sangat segar hehehe.. Gw sendiri juga bingung. Karena kadang itu lebih dingin dan rasanya seperti tidak sedang di Jakarta. Hahaha lantas di mana Nas? Korea! Hahaha puas lu?! Sukanya mencela diri sendiri deh haha antara real dan imagine self enggak pernah akur nih hehehe.. Ahh sudah! Sudah! Akhirnya karena gw bisa sampai ke dalam kampus dengan segera. Karena yaa itu tadi. Jalanannya lengang hehe bisa langsung parkir dan selesaikan semua urusan parkir juga karena parkiran masih kosong. Bayangkan saja. Ujian jam sepuluh. Tapi jam tujuh kurang sudah sampai di kampus hahaha segera setelah selesai dengan urusan parkir, gw langsung cabut dari area parkir. Berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus.

Tujuan utama adalah c6 karena di sana ada dek Hana. Dek Hana bilang kalau dia sudah di sana. Jadi yaa gw ke sana. Yaah siapa tahu saja bisa belajar bareng. Tapi sesampainya gw di c6.. Yang gw temui hanyalah geng kikir. Hahaha itu sebutan gw bagi peer-nya dek Hana. Gw mau duduk di sana juga enggak bisa. Kelihatan sangat padat di sana. Jadinya yaa gw duduk di tempat yang lain. Kebetulan ada tempat kosong yang hehe sudah lebih dulu diduduki sama Phanie dan Angel. Lama sekali yaa tidak memasukkan mereka ke dalam entri. Karena gw juga jarang sekali dapatkan mutual moment sama mereka. Secara sekarang gw kan lebih sering menyendiri. Kumpul di kala ada kepentingan dan terbang entah kemana di saat tidak ada kepentingan hahaha macam daun yang ditiup oleh angin dan tak tentu arah gitu deh hahaha.. Apa lagi kalau sekarang sudah enggak ada Virgine. Makin enggak jelas deh apa yang menjadi priorotas gw dalam hidup ini. Hanya bisa jalani semuanya dengan baik. Yaa semoga kelak hasilnya juga baik hehe..

Gw duduk. Kumpul sama Angel dan Phenie. Setelah itu langsung buka textbook dan mulai belajar lagi. Karena gw merasa kayaknya kurang yakin dengan apa yang sedari tadi pagi gw lakukan hahaha belajar pagi-pagi buta. Gw membaca dan terus membaca. Sampai-sampai tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Sempat diajak untuk sarapan sama Angel dan Phanie. Tapi gw memilih untuk tetap stay duduk dan membaca materi ujian hehehe.. Hingga pada akhirnya sekitar pukul sembilan kurang gw merasa lapar dan sempatkan diri untuk membeli makanan. Kini sudah bertambah Fellyta jadi kami duduk berempat di spot yang sama hehehe.. Kami belajar. Tapi gw pribadi selesai pada pukul setengah sepuluhan. Gw putuskan untuk sudahi karena gw pikir gw perlu waktu untuk tenangkan diri. Enggak ada gunanya gw belajar banyak kalau di ruang ujian nanti gw panik jadi alan baik adanya kalau semua aspek persiapan ujian gw siapkan secara imbang hehe.. Gw malah pinjam iPad-nya Angel dan kemudian gw sempatkan diri untuk main wordserach hehehe..

Hingga pada akhirnya waktu ujian pun tinggal sebentar lagi. Sekitar pukul sepuluh kurang sepuluh, kami langsung pindah lokasi. Menuju ke ruang ujian masing-masing dan hehe dari teman-teman tadi.. Enggak ada yang satu ruang sama gw. Tuh kan! Apa gw bilang.. Ibarat daun yang ditiup angin kan? Objek yang ditemui pun hanya sambil lalu. Tak punya siapa-siapa untuk dijadikan persinggahan utama. Pada dasarnya gw ini seorang diri hehe.. yaa sudah gw masuk ke dalam ruang ujian dan menunggu pengawas datang. Memperhatikan sekeliling.. Tampak teman yang lain sibuk belajar. Baca ini baca itu. Sementara gw? Hahaha cuma masuk duduk dan bungkukkan badan sehingga mirip dengan posisi tidur di atas meja. Gw enggak buat apa-apa. Sampai akhirnya pengawas datang dan gw bertanya untuk memastikan kalau gw enggak salah ruang. Baru setelah itu ujian akhir semester pada hari pertama ini pun dimulai hehehe ujian psikologi klinis dan gw sama sekali enggak punya bayangan apa-apa. Gw hanya ingin selesaikan semua ini dengan cepat. Enggak ingin buang-buang waktu. Karena nanti setelah ujian gw masih ada kerjaan kumpul dengan beberapa teman untuk kerjakan tugas hahaha nasib mahasiswa yaa hahaha :p

Pada akhirnya, gw langsung mulai kerjakan soal ujian. Sesaat setelah soal ujian dibagikan hehehe.. Enggak tahu dengan yang lain. Tapi dalam kerja soal ujian ini, gw sama sekali enggak lakukan skimming. Gw kerjakan saja dari awal. Lembar demi lembar. Pada awalnya gw merasa bahwa gw bisa kerjakan semua ini dengan baik. Karena dari awal mula mengerjakan. Diawali dengan pembuatan tanda salib dan akhirnya gw bisa kerjakan dengan cepat. Sampai pada bagian isian singkat... Kecepatan kerja gw menurun secara derastis. Ibarat mobil balap yang ngebut kemudian berhenti mendadak karena rem tangannya ditarik hahaha stuck! Gw sama sekali enggak tahu harus isi apa. Tapi pada akhirnya gw tetap nekat. Apa saja yang terlintas di kepala gw yaa gw tulis. Untung saja enggak tulis Virgine yaa padahal kalau gw bilang apa saja harusnya Virgine juga masuk hehehe yaa enggaklah! Walau dia sering melintas. Tapi ini kan beda konteks. Kalau ujian jangan galau. Nanti nilainya bisa kacau hehehe.. Nanti aja kalau mau galau saat sudah sampai di rumah saja. As usually nyehehehe tapi kalau bisa yaa jangan galau hehe :')

Akhirnya dari waktu dua jam yang diberikan untuk selesaikan soal ujian, gw selesai dalam waktu 45 menit. Enggak ada mekanisme cek ulang. Enggak ada juga yang namanya lama-lama di dalam ruangan. Setelah semua pertanyaan dijawab dan tidak ada yang terlewat yaa gw langsung keluar dari ruang ujian. Tapi sebelum itu gw tutup ujian dengan doa singkat. Hanya ucapkan, "terima kasih Tuhan" setelah itu gw kumpulkan kerjaan gw, dan keluar dari ruangan. Menunggu sejenak teman-teman yang belum selesai. Menunggu teman-teman kerja kelompok PIO. Rencananya selesai ujian klinis ini kami akan ngumpul untuk kerjakan tugas akhir ini. Babat habis tugas ini. Karena besok yang akan jadi agenda ujian PIO adalah kumpul paper semata. Yaah bisa dibilang kalau ujiannya itu yaa sekarang. Saat kami semua kumpul membuat paper laporan akhir hehehe.. Tapi sebelum kerja yaa gw harus nunggu semuanya kumpul dulu hehe..

Barulah setelah semua anggota kelompok PIO kumpul. Enggak semua sih. Tapi mayoritas sudah ada. Langsung gw ajak untuk pindah lokasi ke c6. Kerja di sana karena kebetulan gw dan Baptis punya kepentingan yang harus diselesaikan. Kepentingan masing-masing. Tapi semuanya dilakukan di c6. Maka dari itu yaa dan kelompok langsung ke sana. Awalnya kerja lesehan karena enggak dapat meja. Tapi kerja yang dilakukan efektif. Membagi pekerjaan hingga semua orang kerja. Kecuali satu anggota lagi yang enggak tahu ada di mana. Dihubungi enggak bisa. Enggak peduli juga gw sama dia hahaha.. Terus kerja hingga akhirnya pukul satu gw harus break karena ada urusan YPB yang harus diselesaikan di c6.

Jadinya yaa gw sambi saja. Hanya urusan gaji tambahan sih. Maka dari itu enggak berlangsung lama. Hanya saja banyak selingan layanan yang lain. Jadi gw yang harusnya bisa langsung ambil gaji malah harus nunggu dulu gitu. Tapi enggak apa. Hahaha setelah selesai dengan ambil gaji, gw pun kembali kerja bersama kelompok PIO. Semua kerja dan gw senang melihat mereka bekerja. Begitu juga dengan gw dan akhirnya kelompok PIO gw ini selesai dengan tugas akhir pada pukul lima sore hari ini. Di saat terakhir satu anggota yang nge-junk datang dan enggak ada rasa bersalah sama sekali. Dia langsung nimbrung. Gw minta dia untuk pergi ke perpus saja untuk pinjam buku ini dan itu yang sebenarnya enggak diperlukan hahaha selagi dia ke perpus, kami yang sedari tadi bekerja kan pada intinya sudah selesai. Jadinya tanpa sepengetahuan teman gw yang satu ini.. Kami semua cabut untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Gw sendiri juga kan langsung cabut turun ke lantai dasar dan bergegas jalan menuju ke parkiran hahaha biar! Biar tahu rasa kalau kerja makannya jangan suka seenaknya hahaha *jadi jahil karena ayang dulu juga sering jahil hahaha apa hubungannya ya? Hahaha ada-adain aja deh hehehe :p*

Gw kembali ke dalam parkiran dan langsung menuju ke spot di mana motut berada. Sampai dan gw langsung kenakan perlengkapan berkendara. Langsung tancap gas motut dan enggak pakai lama langsung turun ke jalan dan memulai perjalanan pulang ke rumah. Untuk pulang hari ini... Awalnya gw dapatkan jalanan yang lancar. Namun sempat gw dapati kemacetan yang enggak masuk akal. Entah ada apa. Tapi sebagian besar rute yang gw pilih untuk pulang yaa lancar-lancar aja sih hehehe.. Intinya sih yaa bisa tetap dengan cepat sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat dan sesampainya di rumah yaa gw langsung masuk ke dalam. Parkirkan motut dan langsung masuk ke dalam kamar. Lepaskan semua perlengkapan kuliah dan bergegas keluar untuk masuk ke dalam kamar mandi.

Gw gebyar gebyur selama beberapa puluh menit, dan setelah selesai gw langsung masuk ke dalam kamar lagi. Berganti pakaian dan langsung rebahkan diri di atas ranjang. Untuk ujian besok yaa gw enggak siapkan apa-apa. Karena kan tadi sudah dibuat. Itu laporan PIO hehehe.. Jadinya gw manfaatkan sisa waktu yang ada untuk me time. Sempat chat juga sama dek Hana. Tanya gimana ujian klinisnya tadi. Tapi kayaknya gw salah ngomong. Lantas dek Hana jadi diam. Gw juga enggak tahu kenapa. Tapi gw tetap saja letakkan fokus utama pada me time. Sampai kira-kira pukul delapan gw selesai dengan me time untuk hari ini. Sekarang gw sama sekali enggak tahu harus berbuat apa hahaha seperti kehilangan orientasi untuk lakukan sesuatu. Jadinya gw malah cuma diam saja di atas ranjang. Memikirkan banyak hal hehehe..

Hal yang dominan gw pikirkan pada malam hari ini tidak lain dan tidak bukan adalah Virgine. Mungkin ini karena lama tak jumpa dan akhirnya berujung pada rindu yang terakumulasi. Malam ini gw kembali melamun. Terkadang wondering dengan apa yang Virgine lakukan pada hari ini. Tersnyum membayangkan wajah manisnya dan meracau rindu di dalam twitter hahaha sumpah malam ini gw jadinya malah seperti memuaskan diri untuk rindu gitu. Gw sendiri juga bingung kenapa bisa begitu. Yaah cinta... Geraknya enggak ada yang bisa tebak, yang rasakan saja hanya hati hehehe dan yaa enggak jelas gitu deh hehehe.. Pada akhirnya gw terus melamun. Melamun terus sampai rasa kantuk mulai menyerang. Gw merasa sepertinya sudah tidak bisa terhaga lebih lama lagi. Sempatkan diri lihat display jam di layar Noega dan gw dapati waktu malam ini sudah pukul setengah sebelas hehehe.. Jadinya malah makin ngantuk. Segera saja gw bersiap untuk tidur. Ucapkan di dalam hati selamat malam untuk Virgine dan setelah itu baru gw atur posisi tidur yang PeWe, gw pejamkan kedua mata dan tidur. Sempat meracau "I miss you yaang" hehehe x)

Hahahaha yaah enggak ada yang tahu gimana hari gw ini bisa menjadi seperti ini. Dimulai dengan bangun pagi-pagi buta dan belajar seorang diri. Ujian dengan soal yang hahaha penuh kejutan. Kerja PIO dan gajian kemudian habiskan sisa waktu yang ada pada hari ini untuk merindukan Virgine yang memang sangat dan selalu gw butuhkan. Hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Yaa untuk segalanya yang membuat hari ini kompleks hahaha.. Untuk cinta, canda, tawa, cerita, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini ahahaha siapa yaa yang ngajak gw belajar pagi tapi tahunya enggak jadi hahaha yaa lu dek Hana hahaha ohh iyaa maaf kalau chat gw sore ini kurang berkenan. Gw sama sekali enggak maksud. Atas kehadiran kalian semua sungguh hanya terima kasih yang bisa gw berikan sebagai apresiasi yang nyata atas semua kehadiran kalian ini hehehe.. Makasi yaa :)

Dan buat Virgine. Makin hari makin enggak tahu kenapa enggak bisa banget lupain kamu. Terima kasih karena kembali hadir pada awal dan akhir hari ini. Aku harap hari ini di sana kamu baik-baik saja yaa.. Aku harap kamu dapatkan hari yang terbaik. Lebih baik dari pada hari aku hehe enggak mau banyak omong aah hehe selalu sayang dan rindu kamu. Take care yaa kamu di sana! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana! Terima kasih untuk segalanya. Aku akan terus dukung kamu dengan doa. Di sini aku baik-baik saja. Sampai jumpa pada tanggal 22 nanti. Aku akan siap dengan semuanya nanti. Semoga yang terjadi adalah yang terbaik yaa hehe luphu michuu ehehe.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar