Powered By Blogger

Sabtu, 17 Desember 2011

Jumat, 16 Desember 2011: nyetir motut sempoyongan. untung gak kecelakaan hahaha haaah recovery

Hari ini badan rasanya makin enggak karang karuan. Gw merasa sepertinya kalau hari ini sangat membutuhkan bedrest. Lebih dari apa pun yang gw inginkan adalah rebahan dan istirahat di kamar selama satu hari ini hahaha.. Tapi itu kalau bisa. Kalau memang gw enggak punya kegiatan apa-apa. Tapi pada kenyataannya, gw enggak bisa lakukan itu. Gw masih punya kegiatan lain yang harus dikerjakan. Hari ini masih harus ke kampus, dikarenakan masih ada kegiatan penting yang dilakukan pada pagi hari ini. Rencananya secara serempak akan diadakan konversi nilai mengingat adanya perpindahan kurikulum dari kurikulum lama ke kurikulum baru hahaha jadinya yaa mau enggak mau. Kuat enggak kuat. Gw harus paksakan diri untuk tetap ngampus pada pagi hari ini. Sudah merupakan sebuah harga mati di mana seorang mahasiswa tidak diperkenanakan berkompromi dengan segala macam keputusan yang ada. Seorang mahasiwa hanya bisa menjalaninya saja. Walau tidak jarang keputusan yang ada memberatkan mahasiwa hahaha kalau di Indonesia sih gitu. Enggak tahu deh kalau di luar itu gimana hehehe.. *jadi curhat*

Dikarenakan harus berangkat pagi ke kampus yaa enggak heran juga kalau gw harus bangun lebih pagi. Untuk janji bertemu dengan pembimbing untuk lakukan konversi nilai akan dilakukan pada pukul delapan pagi. Tapi memang dasarnya sudah terkutuk... Gw sama sekli enggak bisa bangun siang. Pukul enam pagi gw sudah bangun dari tidur. Merasakan bahwa kondisi badan pada pagi hari ini semakin tidak baik. Pada akhirnya gw kembali bangun dengan terbatuk-batuk. Setelah itu gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw harus lakukan sebuah aktivitas penyemangat. Gw sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Setelah itu gw langsung mulai cabut keluar dari kamar. Dengan segera bersiap untuk lakukan persiapan untuk kuliah pada pagi hari ini hahahaha.. Gw bangun dari ranjang itu yang sudah sempoyongan gitu, kalau orang sunda bilang meni lieur pisan eta teh hahaha tapi yaa mau gimana lagi? Enggak bisa kalau enggak ke kampus. Ke kampus pada hari ini itu memang sudah merupakan sebuah harga mati. Jadi yaa enggak bisa ditawar-tawar lagi hahaha..

Sempoyongan.. Gw keluar dari kamar. Gw minta nyokap masakkan air panas untuk mandi. Kata nyokap sih baru matang. Jadi masih panas. Tapi gw kayak enggak peduli. Gw mandi dengan air panas yang baru matang itu dan hahaha aneh bin ajaib. Gw sama sekali enggak merasakan adanya sensasi panas pada air tersebut. Padahal nyokap bilang kalau yaa itu air yang baru saja mendidih hahaha.. ahh yaa sudah. Gw mandi selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw langsung keringkan badan setelah selesai dengan gebyar-gebyur, gw pun langsung kembali ke dalam kamar. Enggak pakai lama langsung berganti pakaian. Kenakan pakaian berlapis. Pertama gw kenakan pakaian kuliah yang biasa. Tapi pada akhirnya gw langsung coba untuk kenakan jaket dan beberapa lapis baju hangat. Entah kenapa badan ini terasa sangat dingin. Gw pribadi juga enggak habis pikir. Sakit macam apa yang gw derita ubi hahaha kalau masuk angin... Seharusnya setelah dikerokkin badan gw kemarin, hari menjadi lebih baik. Harusnya sih begitu. Tapi yang ada kenapa gw makin sempoyongan begini yaa? Hahaha akhirnya hari ini gw hanya bersiap untuk bawa Hani dan tas barang berharga. Setelah itu, gw pun selesai dengan persiapan di dalam kamar dan segera gw kewluar dari kamar. Membawa serta kunci motut dan tiba saatnya bagi gw untuk lanjut ke tahap persiapan yang selanjutnya.

Gw keluar dari kamar dan sempatkan diri untuk menuju ke ruang depan. Sempatkan diri juga untuk masuk ke dalam keheningan pagi dan akhirnya sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Meski pun gw enggak sehat-sehat amat.. At least gw masih diperkenankan hidup pada hari ini hehehe.. Setelah itu berdoa untuk ayang. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Semoga dia dapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan hahaha enggak lupa juga untuk doakan semua adek angkat gw best wishes untuk mereka semua hehehe.. Pada akhirnya untuk doa pagi ini... Bisa dikatakan ini adalah pertama kalinya gw meminta dengan lebih kalau gw memohon keselamatan untuk hari ini, sama sekali merasa enggak sanggup untuk survive hari ini. Gw merasa sepertinya gw memang butuh kekuatan magis dari Yang Kuasa untuk bisa tetap bertahan selama ngampus hari ini hahaha selesai dengan doa pagi. Gw enggak lupa untuk berpamitan sama orang tua gw. Jalannya sudah sempoyongan dan sama sekali enggak bisa berjalan dengan lurus. Yang ada malah mencang mencong gitu hahaha baru pertama ini gw pamit macam orang mabok hahaha tapi yaa sudahlah.. Sepertinya gw merasa harus tetap berangkat ke kampus. Enggak peduli dengan apa yang nanti akan terjadi hahaha..

Pada akhirnya setelah selesai pamit sama nyokap, gw keluar dari rumah. Enggak lupa juga keluarkan motut. Seperti orang yang enggak biasanya. Baru kali ini gw rasakan kalau motut itu sangat berat. Rasanya letoy mendadak gini hahaha nyaris jatuh gw saat coba turunkan motut dan standing standard-nya. Pada akhirnya gw mencoba untuk tetap keluarkan motut ke luar rumah hahaha.. Segera setelah itu, gw langsung cabut ke dalam ke kampus. Tancap gas tapi enggak ada tenaganya gitu hahaha.. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam perjalanan ngampus yang terlambat sepanjang masa hahaha.. Pada akhirnya jadilah gw jalan dengan sangat lambat. Sama sekali enggak terasa kalau yang gw kendarai untuk ke kampus pada pagi hari ini itu motut hahaha bayangkan saja... Saking enggak ada tenaganya, gw jalankan motut dengan lambat. Sangat lambat dan akhirnya gw disalip oleh beberapa biker bike to work hahaha kalah cepat sama sepeda. Kalau gw enggak sakit juga enggak akan gw biarkan mereka lewat hahaha.. Tapi dengan jalan lambat macam ini saja gw kedinginan. Angin yang berhembus gw rasakan lebih dingin dari biasanya. Mungkin memang ini karena gw sedang sakit yaa hahaha jadi sensitif hahaha gampang sakit dan jadi agak manja gitu badannya hahaha alon-alon asal kelakon. Lama memang. Tapi akhirnya gw bisa sampai di kampus dengan selamat sih hehehe puji Tuhan biar kata sempoyongan gw masih bisa sampai di kampus dengan selamat hehehe.. Pada akhirnya, gw langsung masuk ke dalam parkiran. Masih berasa enggak kuat juga untuk dirikan standard motut hahaha sangat lamah gw pada pagi hari ini hahaha.. Tapi untuk tebus karcis parkir, gw merasa sepertinya bisa dibayar nanti. Karena gw sudah enggak punya uang. Sama sekali enggak ada uang di dalam dompet. Rasa-rasanya kemarin memang semua uang yang gw miliki gw berikan ke nyokap untuk menambah budget belanja bulanan.

Tapi gw bukanlah orang yang masih bisa ngutang untuk waktu yang lama. Pada akhirnya gw langsung cabut menuju ke dalam ATM centre di bagian belakang kampus. Gw masuk ke dalam kampus dan akhirnya ambil sejumlah uang hahaha gw langsung masuk ke dalam toko untuk melakukan penukaran uang. Setelah itu kembali ke dalam parkiran dan segera menebus karcis parkir yang tadi terhutang hahaha sempoyongan macam ini sudah keliling-keliling area kampus dulu hahaha pada akhirnya gw langsung cabut ke tempat di mana perjanjian untuk bertemu dengan pembimbing akademis. Ke c4 dengan menggunakan lift hehehe.. Pada akhirnya gw langsung sampai di c4. Langsung duduk dan sempat menunggu beberapa jam sampai akhirnya waktu pertemuan datang. Selama menunggu itu, gw tiduran kursi meja hehehe.. Sama sekali enggak lakukan hal yang lain hahaha.. Jadinya yaa sudah gw tidur saja. Beberapa kali terbangun setiap ada yang keluar dari lift. Sampai akhirnya dosen pembimbing akademis gw datang dan hehehe dia lihat gw yang sedang kacau ini. Dia tanya gw kenapa. Gw bilang kayaknya radang. Lantas dia tanya apakah kalau menelan sakit. Setelah gw katakan iya. Dia katakan sepertinya gw kena panas dalam hahaha masuk angin yaa panas dalam iyaaa aduuuh badan kalau sudah sakit jadinya borongan macam ini yaa hahaha..

Berbincang sejenak dan akhirnya dosen tersebut katakan sama gw kalau lokasi pertemuan akan pindah ke ruang multimedia di wilayah anak tehnik hahaha.. Yaa sudah langsung saja gw turun ke lantai dasar dan akhirnya gw langsung sanpai di hall c hahaha.. Segera gw di hall c langsung duduk di hall c dan tepar lagi hahaha tapi enggak lama karena saat sedang asyik tepar *ehh busyeeet tepar dikata asyik yaa hahaha* akhirnya gw bangun karena dua orang teman satu PA datang. Mereka ajak gw untuk langsung ke ruang multimedia dan hehehe benar saja gw sampai di ruang multimedia dan lagi-lagi tepar di sana hahaha nunggu semua teman-teman mahasiwa kumpul dan selama itu gw tepar tidak terganggu gugat hahaha teman gw tahu kalau gw sakit dan dia hanya bisa katakan supaya gw cepat sembuh. Hari ini juga harusnya ada kerja pelatihan. Tapi gw batalkan karena sepertinya gw enggak bisa bertahan lebih lama lagi hahaha.. Gw pikir enggak bisa bertahan lebih lama dikarenakan semakin sakit saja ini rasanya. Semakin panas badannya dan semakin tidak terkatakan lemasnya hahaha... Akhirnya setelah semua teman-teman berkumpul.. Konversi nilai pun dimulai. Intinya ini adalah pertemuan untuk mengkonversi nilai yang telah dianut dari kurikulum lama kepada kurikulum baru hahaha

Kalau dari nilai gw sendiri sih gw enggak merasa ada masalah. Jadinya gw langsung merasa kalau semua ini enggak ada masalah. Tapi pada kenyataannya gw merasa sepertinya gw enggak bisa bertahan lebih lama lagi. Gw merasa ingin kembali ke kasur dengan segera untuk recovery. Tapi pada kenyataannya enggak bisa karena teman-teman yang lain belum selesai dengan konversi nilai mereka hahaha sabar aja deh gw.. Semoga saja kesabaran ini jadi berkah. Pada akhirnya, sekitar pukul setengah sepuluh gw selesai dengan konversi nilai. Enggak pakai lama langsung ngacir ke rumah hahaha langsung cabut balik ke dalam parkiran dan enggak pakai lama gw langsung cabut dari kampus. Cabut juga enggak kayak biasanya yang woosh langsung sampai rumah dalam sekejap. Enggak seperti itu, yang ada dalam perjalanan pulang hari ini gw malah lebih sempoyongan dari pada berangkat tadi hahaha perjalanan pulang kali ini lebih lama karena gw hunting obat dulu hahaha dari apotik di dekat rumah. Dari mini market. Gw jadikan diagnosis dosen gw tadi sebagai pertimbangan tambahan. Maka dari itu gw menjelajah apotik dan kemudian membeli banyak sekali obat panas dalam. Mulai dari larutan, cingcau sampai dengan antibiotik untuk hilangkan radang tenggorokkan hahaha jadinya memang lebih lama dan sesampainya gw di rumah gw lebih tepar dari pada saat berangkat tadi.

Tapi puji Tuhan karena walau sedang sempoyongan macam ini gw bisa sampai di rumah dengan selamat hahaha walau pulang dengan tepar, buat gw bukan masalah besar. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam kamar dan obati diri dengan larutan dan cingcau. Ternyata enggak beberapa lama minum dua jenis minuman itu... Gw merasa jauh lebih baik. Enggak lagi lemas dan sepertinya memang benar kalau gw ini panas dalam. Tapi yang kompleks punya karena disertai dengan masuk angin dulu hahaha sudah sama dengan apa yang gw bilang tadi. Sekalinya sakit, sakit gw itu borongan hahaha segera setelah merasa lebih baik, gw makan dengan sepotong roti. Setelah itu minum antibiotik dan enggak pakai lama langsung berganti pakaian dan hahaha dalam sekejap tepar hehe.. Enggak pakai lama langsung masuk ke dalam istirahat siang. Tapi enggak lama. Hanya sekitar dua jam gw tertidur dan akhirnya gw bangun lagi hehehe ingat sepertinya masih punya hutang me time, akhirnya gw coba untuk me time hehehe.. Enggak pakai lama langsung me time sambil duduk di sisi pojok ranjang. Sambil nyalakan lampu kamar karena kalau tidak yang ada gw pasti pusing hehe..

Enggak pakai lama gw me time. Sambil tetap duduk sambil mencoba untuk berikan yang terbaik hahaha.. Pada akhirnya memang gw merasa kalau me time pada hari ini kurang optimal hahaha karena badan gw juga belum fit total. Jadinya gw hanya coba me time seadanya. Habis itu gw sempatkan diri untuk lakukan update blog dan e-book. Tapi sebelum itu, di sore hari ini gw sempat hubungi kakak gw, dikarenakan ada satu tugas akhir yang belum gw print. Maka dari itu gw minta bantuan kakak gw untuk print-kan. Beruntung masih bisa hehehe jadinya yaa sudah gw sent via e-mail dan di luar dugaan... Saat gw mau kirim e-mail, ada chat yang gw dapat dari ayang. Benar-benar dari ayang. Sepertinya ini terkait dengan apa yang belum lama ini gw sampaikan sama tante Bertha. Di message offline tersebut ayang kesal. Katanya gw seperti anak-anak. Pada akhirnya yaa gw minta maaf kalau malah bikin kesal. Sama sekali enggak maksud. Semua itu lebih karena rindu. Begitulah message offline tersebut gw balas ke ayang. Setidaknya sudah kembali ada komunikasi. Puji Tuhan untuk itu hehehe.. Barulah setelah itu gw urus urusan kirim e-mail tapi faktanya malah enggak nyampe. Sudah kirim beberapa kali, enggak nyampe juga. Akhirnya gw terpaksa berikan e-mail address dan pasword gw ke kakak gw. Gw minta dia ambil datanya dari sana. Akhirnya bisa dan lega rasanya semua tugas ujian untuk besok hari sudah tinggal jilid hehehe happy banget pastinya hehehe.. Segera setelah itu gw langsung cabut ke luar kamar. Karena gw rasa sudah sore dan gw harus mandi hehehe..

Lupa bilang kalau ternyata mandi itu bisa mendukung proses recovery lho hahaha semenjak sakit pertama kali kemarin, gw sama sekali enggak mandi dan yang ada gw malah makin tepar hehehe.. Tapi setelah tadi pagi gw mandi, gw langsung merasa lebih baik. Sore ini gw pun mandi lagi dan gw kembali merasa lebih baik. Jauh lebih baik dari sebelumnya hehehe.. Mandi dengan air panas yang nyokap masak buat gw. Setelah itu gw langsung gebyar gebyur selama kurang lebih sepuluh menit dan akhirnya setelah selesai, gw langsung masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan langsung rebahkan diri lagi di atas ranjang. Segera saja setelah itu barulah gw me time. Tadi belom jadi. Karena kan gw ngurusin tugas lebih dulu tuh. Jadi baru sempat me time sekarang. Langsung saja gw duduk dan ketak-ketik Noega. Memang hasilnya kurang optimal. Tapi yaa sudahlah hehehe.. Akhirnya sekitar pukul tujuh gw selesai dengan me time. Gw masuk ke dalam dunia maya dan langsung update blog dan e-book. Karena masih belum fit 100% gw enggak lakukan update secepat biasanya. Jadi lebih lama hehehe.. Tapi untungnya enggak sampai satu jam yaa hehehe.. Akhirnya setelah selesai dengan update blog dan e-book, gw langsung rebahkan diri di atas ranjang. Langsung nikmati sisa hari yang ada dengan suguhan acara tv hehehe.. Tapi tampaknya itu juga enggak berlangsung lama. Hanya sempat beberapa jam gw sadar. Sampai akhirnya nyokap masuk dan berikan gw lo han ko panas untuk diminum. Segera setelah meminum itu yang ada gw malah ngantuk hahaha rasanya sih adem. Padahal AC kamar juga masih mati dari dua hari yang lalu yaa hahaha.. Pada akhirnya langsung masuk ke dalam persiapn tidur.

Enggak bisa bertahan lebih lama. Lagi pula dengan jalan singkatnya hari ini saja gw sudah dapatkan banyak sekali kejutan hehehe.. Pada akhirnya sekitar pukul sepuluh gw sempatkan diri untuk keluar dari kamar. Katakan sama bokap kalau untuk kuliah besok gw minta diantar. Karena kalau harus bawa motor lagi... Kayaknya enggak punya feeling selamat deh hahaha.. Untungnya bokap ngerti dan segera setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Bersiap untuk tidur dan enggak pakai lama langsung shut down Hani. Gw matikan juga Noega. Gw charge. Sekarang tiba saatnya bagi diri ini untuk dimatikan juga alias tidur. Tapi sebelum tidur, sebelum mata ini terpejam... Gw sama sekali enggak lupakan ayang. Gw sempatkan ucapkan di dalam hati selamat malam untuk ayang. Barulah setelah itu gw mencari posisi tidur yang baik. Buka yang PeWe. Karena kalau lagi sakit posisi terbaik itu adalah terlentang. Jadinya gw langsung terlentang... Pejamkan kedua mata dan tidur hehehe enggak sampai terlampau malam sih gw terjaga. Tapi bisa terjaga sampai pukul sepuluh malam saja itu sudah sebuah prestasi buat orang sakit macam gw ini. Masuk angin, panas dalam, radang... Komplekslah pokoknya hahaha.. Tapi puji Tuhan hari ini bisa selesai dengan baik. Walau isinya hampir sempoyongan seharian. Gw masih bisa stay sampai akhir hari ini dan buat gw itu gift banget hehehe.. Jarang-jarang kalau sakit macam ini bisa tetap stay lama kayak gini hehehe :p

Hehehe yaa bisa dibilang ini hari yang ajaib yaa hahaha.. Dijalani dengan sempoyongan tapi daya hidupnya bukan sembarangan. Agak unik juga yaa, ini baru gw alami yang namanya orang sakit obati diri sendiri. Gw bukan orang yang ahli dalam hal sakit medis sih. Tapi kalau gw sudah nekat, ilmu kedokteran pun kalah sama kuatnya tekad gw untuk sembuh. Ada yang bilang masuk angin. Kemarin dikerokkin tapi enggak sembuh. Hari ini ada yang bilang panas dalam. Coba saja untuk obati dengan aneka obat panas dalam dan alhamdulillah jadi lebih baik. Ternyata memang benar sakit gw ini kompleks hahaha tapi untung hari ini bisa stay dalam hari dengan cukup baik yaa.. Sudah diobati macam-macam dan akhirnya hari ini mulai alami proses recovery hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan. Karena selama perjalanan sempoyongan tapi masih tetap selamat itu udah gift banget buat hari ini. Kemudian untuk kenekad-an obati diri sendir dengan perhatikan saran dari orang lain. Untuk cerita, canda, tawa, suka, duka, dan mungkin juga air mata hehehe.. Terima kasih untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Makasi buat yang udah katakan gw supaya cepat sembuh. Pada dasarnya gw memang benci sakit. Maka dari itu gw merasa termotivasi untuk bisa lebih cepat masuk dalam fase recovery. Karena menurut gw, gw merasa sepertinya itu jadi semangat tersendiri untuk gw dan tampaknya gw kalah kuat sama dek Hana. Tadi enggak sengaja lihat, dia tampak sehat. Padahal kemarin kan bilangnya sakit yaa hahaha memang wonder woman yaa hahaha sayang kakaknya bukan seorang superman hahaha kakak angkatnya cuma seorang manusia biasa. Lemah sangat dengan penyakit. Buktinya hari ini gw tepar mampus ini hahaha :p

Dan buat ayang... Buat Virgine... Terima kasih karena hari ini kamu real ada di hari ini. Enggak hanya sekedar jadi pembuka dan penutup hari saja. Walau hanya satu offline message. Itu bisa aku anggap kalau kamu memang enggak lupa sama aku. Maaf kalau aku kelihatan seperti anak kecil. Ini semua lebih karena aku rindu sama kamu dan aku enggak tahu harus berbuat apa. Tapi aku harap atas balasan aku ini kamu bisa mengerti. Aku rasa kita memang perlu bicarakan semua ini. Tahun pertama sudah berlalu kan yaa hehe.. Jadi semoga nanti untuk tahun berikutnya enggak ada lagi yang kayak gini. Semuanya sama-sama tahu dan kalau sudah tahu dari awal aku juga enggak akan rewel. Karena sudah deal hehehe.. Maaf yaa kalau jadi childish. Tapi aku memang kadang pikir yaa cinta ini bukan antara aku kamu aja. Ada dunia aku ada dunia kamu. Jadi aku coba manfaatkan semua akses dunia kamu yang ada untuk bisa tetap terhubung dengan kamu. Setidaknya hari ini kita berbincang yaa hehehe.. Terima kasih untuk kejutannya hari ini. Aku enggak heran sih kalau kamu marah. Mungkin kesenangan kamu di sana terusik dengan rengekan aku di sini. Yaa itu lebih karena aku enggak tahu maunya kamu sih. Aku pikir aku punya salah atau apa. Soalnya kamu berubah hehehe.. Tapi aku enggak apa kok. Walau kamu hanya secuput hadir pada sore hari ini. Aku yakin ini bisa jadi booster recovery aku. Biar nanti bisa tetap jemput kamu pulang hehehe.. Hari ini yaa kalau kamu baca sendiri yaa aku tepar dan sempoyongan hehehe.. Tapi enggak apa. Aku masih bisa perjuangkan ini untuk jadi hari yang baik kok. Kamu sendiri gimana di sana? Aku harap hari ini kamu baik-baik saja yaa di sana hehe.. Aku harap hari kamu penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan. Best wishes dari aku selalu buat kamu hehehe.. Terima kasih untuk semua-muanya. Tetap sayang tetap kangen sama kamu ayang take care yaaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Semoga kamu senantiasa dalam lindungan dan naungan Sang Pencipta hehehe.. Sampai jumpa pada tanggal 22 nanti. Sekarang aku sudah siap. Karena dari chat hari ini aku tahu dan percaya kalau kamu tidak berubah hehehe can't wait to see you again yaang hehehe luphumichuuu hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar