Powered By Blogger

Jumat, 30 Desember 2011

Minggu, 25 Desember 2011: share the joy with old friends(?) hahaha :p

Hahaha ciyee yang udah tua.. Hahaha mainnya juga sama orang tua yaa hahaha.. Hush! Ngaco! Teman lama. Bukan teman tua! Akhirnya hari ini datang juga. Secara tidak diduga. Andai kemarin gw enggak misa malam natal, gw enggak akan terjaga lama. Gw akan meringkuk sakit dan bahkan tidur lebih cepat. Tapi karena kemarin gw misa malam natal.. Banyak berkah yang bisa gw dapat. Salah satunya adalah hari ini gw enggak hanya gabut nongkrong di rumah sambil 9gag-ing atau youtube-ing. Hari ini yaa itu.. Sesuai dengan captionnya. Gw akan gaul bersama dengan kawan lama. Kawan yang lebih identik dikenal sebagai saudara hahaha saudara seatap dan satu instansi. Satu penjara suci lebih tepatnya hehehe..

Yaa karena kemarin malam aktif twitter. Main juga ke dalam dunia maya. Jadinya bisa dapat kegiatan pengisi liburan. Pergi bersama ke sebuah villa. Tapi itu baru akan terjadi besok. Kalau hari ini... Karena hari ini masih dalam suasana natal, jadinya gw diajak oleh seorang teman untuk datang ke rumahnya untuk habiskan hari untuk makan-makan dan perbincangkan keberangkatan besok. Hari ini diundang Agoest untuk rayakan natal di rumahnya di bilangan Cengkareng. Bukan pertama kalinya gw ke sana sih. Tapi tetap saja kalau sendirian tidak seru. Untung saja ada beberapa teman lain yang juga diminta datang. Jadinya hari ini akan lumayan rame. Gaul sama kawan lama. Kawan lama yaa.. Bukan kawan tua hahaha tapi itu masih nanti. Masih ada sedikit waktu untuk leha-leha pada pagi hari ini hehehe..

Enggak leha-leha juga sih.. Pagi ini gw manfaatkan waktu luang yang ada. Pertama untuk mengucapkan selamat pagi kepada Virgine. Iyaa hal itu gw lakukan begitu bangun. Setelah itu sempatkan diri untuk ambil Noega. Tanpa membuang waktu lagi, gw langsung mulai me time. Tapi itu tidak lama. Hanya mencoba manfaatkan waktu yang ada. Sampai pukul setengah sembilan, gw lanjutkan aktivitas pada pagi hari ini dengan berkirim ucapan selamat natal untuk keluarga Virgine. Langsung menuju kepada sang kepala keluarga. Om Budi. Ucapkan selamat natal dan katakan kalau natal tahun ini tidak bisa ke rumah. Dikarenakan yaa ada kegiatan sama kawan tua (ehh) lama deng hahaha jadi enggak bisa ke Bintaro. Lagi pula Virgine juga enggak ada. Katanya sih gitu. Kemungkinan besar enggak ada di rumah. Liburan entah kemana. Kesal? Enggaklah! Selama dia baik-baik saja. Walau tanpa gw yaa itu sudah jadi kesenangan tersendiri. Berarti natalan Virgine tahun ini menyenangkan dan mandiri hehehe :)

Pesan singkat gw kirim, dan enggak berselang lama.. Pesan balasan dari bokapnya Virgine pun gw terima. Dia berikan ucapan natal juga. Enggak penting sekarang bagaimana susahnya gw dengan Virgine. Tapi yang paling berharga adalah saat di mana keluarga yang tadinya bukan siapa-siapa gw, bisa gw anggap sebagai second family in the real meaning. Menghargai dan tetap menjamin adanya silahturahmi yang baik. Buat gw itu jauh lebih penting. Intern cinta biar saja gw dan Virgine yang urus. Tapi relasi kekeluargaan... Itulah yang harus senantiasa dijaga dengan baik. Jangan sampai rusak hanya karena hubungan yang sekarang menggantung. Selama masih ada hari esok, selalu ada harapan supaya hubungan ini bisa kembali membuat terbang atau menapak tanah; yang penting enggak menggantung hahaha toket kali menggantung (ehh maaf lagi liar pikirannya hahahaha :p) akhirnya setelah mendapat sms balasan ini gw hanya punya sisa sedikit waktu lagi hehe.. Akhirnya gw pakai saja sisa waktu luang yang ada dengan me time sampai pada pukul sembilan kurang hehehe.. Selesai dengan waktu luang, gw langsung masuk ke dalam tahap persiapan begaol hahaha.. Langsung keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Langsung gebyar gebyur sama seperti persiapan bepergian yang sudah-sudah hehehe :)

Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan langsung kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian alakadarnya. Sama sekali enggak kenakan pakaian yang khusus, yang penting nyaman di badan hehehe.. Setelah itu mencukur jenggot dan kumis. Selesai, gw enggak langsung keluar kamar untuk cabut. Cabutnya gw hari ini sangat bergantung pada datangnya sms dari seorang teman lama. Teman seminari, Surya namanya. Dia yang akan bersama-sama dengan gw untuk natalan juga di rumah Agoest. Tapi dia berniat untuk nebeng. Janji ketemuan di Gereja gw. Tapi kalau sudah sampai nanti dia sms. Sms itulah yang gw tunggu. Jadinya sambil menunggu, gw sempatkan untuk me time lagi hehehe pokoknya ada waktu luang gw pasti me time. Karena buat gw itu sangat membantu gw untuk membunuh waktu hehehe.. Sampai akhirnya sekitar pukul sembilan, nyaris setengah sepuluh.. Sms dari Surya gw terima dan katanya dia sudah ada di TKP. Jadinya gw langsung cabut keluar dari kamar. Sempatkan diri berdoa pagi sebelum cabut. Biasa.. Bersyukur, berdoa untuk Virgine, berdoa untuk adek-adek angkat gw. Setelah itu pamit sama bokap dan nyokap.

Enggak pakai lama, langsung keluar dari rumah bersama dengan motut. Bekal perjalanan gw hari ini cuma tas pinggang kecil. Isinya juga cuma dompet, kunci rumah, dan STNK hahahaha.. Setelah itu langsung tancap gas motut menuju ke TKP. Ke Gereja di mana yang ada di dekat rumah gw hahaha.. Karena dekat, jadinya bisa dengan segera sampai. Berjalan meniti trotoar dengan perlahan. Akhirnya gw dapati Surya sudah menunggu duduk di tempat para tukang ojeg Gereja biasa mangkal hahaha langsung saja gw panggil dia. Dia langsung ngeh dan naik bonceng gw. Tapi sebelum itu sempat salaman ucapkan selamat natal sama dia. Baru setelah itu cabut tancap gas. Menuju ke tkp 2 karena di sana nanti rencananya akan bertemu satu teman lama lagi. Orang yang berbeda. Enggak lama juga sih hitungannya. Karena dia sekarang jadi adek kelas gw di kampus. Hanya saja beda fakultas hahaha.. Langsung saja tancap gas. Sepanjang perjalanan, gw dan Surya berbincang banyak hal. Perjalanan menuju ke tkp berikutnya adalah sekitar mall Ciputra. Di sana kami berdua akan bertemu dengan Santo yang juga menerima ajakan Agoest untuk merayakan natal bersama di rumahnya. Istilahnya konvoi tapi misah-misah hahaha tapi akhirnya gabung juga sih hehe cuma karena enggak nemu satu tkp buat jalan bareng-bareng dari awal, makannya jadi begini hahaha :p

Akhirnya setelah selama kurang lebih tiga puluh menit gw berjalan.. Sampai juga gw di tkp 2. Di sekitar mal ciputra, gw langsung menepi, matikan mesin motut. Bersama-sama dengan Surya menunggu Santo datang hahaha.. Sempat juga cek Noega dan twitter; yang membuat gw bingung adalah... Kenapa saat di jalanan macam ini justru koneksi internet Noega bagusnya ampun-ampunan hahaha sempat twitteran selama beberapa saat. Ucapkan natal sama teman-teman yang merayakan. Setelah itu berbalas sms dengan Santo. Katanya sih udah jalan. Sepertinya memang begitu. Karena sms gw enggak dibales tuh hahaha.. Jadinya di depan sebuah warung nasi, gw dan Surya menunggu. Untungnya enggak lama. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya Santo muncul. Walau masih pakai helm full-face, dari gelagatnya gw bisa mengenalinya dengan pasti hahaha.. Akhirnya setelah itu Santo menepi. Sempat salam-salam natal dulu, tapi enggak pakai lama. Gw langsung saja cabut. Gw tetap membonceng Surya sementara Santo seorang diri. Jadinya bertiga kami konvoi menuju ke rumah Agoest. Kalau dari tkp 2 ini yaa hitungannya sudah setengah perjalanan. Masih ada setengah lagi yang harus ditempuh untuk bisa sampai di rumah Agoest hehehe.. Jadinya langsung jalan dan akhirnya langsung bersama-sama menuju ke rumah Agoest. Agak lama sih. Tapi setelah sampai, gw langsung disambut sama Agoest. Langsung masuk ke dalam rumahnya dan parkirkan motut di garasi. Setelah itu langsung masuk ke dalam ruang keluarga hahaha berasa yang punya rumah :p

Dengan segera langsung duduk di ruang keluarga. Kami makan, karena disuruh santap lebih dulu sama Agoest. Jadinya enggak pakai lama. Gw langsung makan saja hahaha.. Setelah itu gw langsung duduk bersama nonton tv. Tapi enggak sangka akan lama. Karena ternyata ada film karate kid hahaha.. Jujur gw belum pernah nonton. Jadi yaa sudah, singgah lebih lama di rumah Agoest dan habiskan waktu dengan nonton hahaha.. Tapi selain itu sempat juga makan cemal cemil apa saja yang disajikan oleh Agoest. Gw paling heboh itu yaa makan kerang rebus hahaha.. Entah kenapa yaa gw sangat kesulitan membuka cangkangnya. Tapi buat gw, itu menjadi kesenangan tersendiri. Selain itu, gw jadi stay lebih lama di sana juga karena sedang charge Noega. Dia kehabisan daya hehehe.. Jadinya sampai pukul lima sore, gw baru bisa cabut dari rumah Agoest. Enggak disangka selama itu gw habiskan waktu di rumah Agoest. Pulang karena sepertinya memang sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Akhirnya pamit sama keluarganya Agoest. Bersiap untuk pulang, pakai semua perlengkapan berkendara dan keluarkan motut. Enggak pakai lama, gw langsung pulang. Cabut pulang dan kembali boncengan sama Surya hahaha.. Tapi enggak langsung pulang ke rumah. Memang berjalan pulang ke arah rumah. Tapi pada akhirnya...

Pada akhirnya, gw sempatkan diri untuk singgah di seven eleven. Di dekat rumah. Tapi bukan yang ada di bilangan Matraman. Singgah di seven eleven di bilangan Salemba. Dekat kampus UI. Tapi cuma singgah untuk minum dan sempat berbincang-bincang. Tentang SMA dan sedikit tentang masa depan. Enggak lama. Hanya sampai pukul tujuh kurang gw singgah di sevel. Setelah itu cabut. Pertama antarkan Surya langsung ke sehelter terdekat. Dekat rumah juga, karena Surya kan pulang dengan TransJakarta. Jadi yaa ke sana dulu, baru gw jalan pulang ke rumah hahaha.. Bisa dengan segera sampai ke rumah. Tapi hari sudah malam. Sama sekali enggak ada di dalam rencana awal hahaha.. Tapi senang karena natal tahun ini bisa kumpul sama teman-teman lama. Pulang malam sama sekali tidak membuat menyesal. Akhirnya bisa sampai kembali ke rumah dengan selamat ya sebuah anugerah hehehe jadi yaa puji Tuhan hehehe..

Langsung masuk ke dalam rumah, karena sudah malam juga. Segera parkirkan motut dan masuk ke dalam kamar untuk lepaskan semua perlengkapan yang tadi gw bawa bepergian. Tapi pada akhirnya gw langsung keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Selama kurang lebih sepuluh menit gw bersihkan diri. Selesai dan kembali ke dalam kamar. Tapi enggak berselang lama, gw berganti pakaian dan langsung masuk ke dalam saat gabut hahaha.. Langsung rebahkan diri di atas ranjang dan habiskan sisa waktu di malam ini dengan me time hehehe.. Jadinya yaa sudah.. Hanya ketak ketik Noega dan waktu kembali berlalu dengan cepat. Enggak pakai lama gw sampai di penghujung malam. Tapi enggak tahu pukul berapa. Gw hanya me time dan twitteran untuk habiskan sisa waktu. Sampai akhirnya gw diserang kantuk dan akhirnya gw tutup hari ini dengan ucapkan di dalam hati selamat malam untuk Virgine hehehe yaah seperti biasa gitu deh. Enggak berselang lama setelah itu, gw pun bersiap untuk tidur. Langsung mencari posisi tidur yang PeWe dan akhirnya gw langsung pejamkan mata dan masuk ke dalam alam bawah sadar hehehe.. Kembali ke dalam peraduan dan siap dibuai manja oleh mimpi-mimpi indah hehe amin yaa mimpi indah hehe..

Hahaha akhirnya akhirnya hari ini selesai juga yaa hehehe.. Enggak disangka kalau gw akan habiskan waktu di luar rumah selama ini. Tapi yaa seperti yang sudah gw katakan tadi.. Hari ini menyenangkan. Bisa gw katakan gw tetap dapat rasakan kegembiraan natal. Walau tanpa kehadiran orang tercinta yang sebenarnya ingin sekali hadir. Tetap saja ini adalah sebuah anugerah yang patut untuk disyukuri. Manusia memang boleh mempunyai harapan. Tapi mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan menjadi sesuatu nilai tambah yang membuat hidup ini semakin penuh dengan makna. Yaa tapi itu tergantung orangnya juga sih. Tidak semua orang seperti itu. Kebanyakkan dari mereka hanya tahu menuntut terus dan terus. Tanpa tahu bahwa apa yang sebenarnya telah ada pada diri dan hidup mereka adalah sebuah karunia unik dan sangat individual yang patut untuk disyukuri. Tidak semua orang hidup dengan warna yang sama. Setiap orang diberikan hidup yang unik dan harusnya disyukuri hehehe.. Aduuh jadi khotbah kan gw hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, suka, duka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini hehehe.. Hari ini habiskan waktu bersama kawan lama dan sangat menyenangkan rasanya. Enggak sabar untuk liburan bersama kalian nih hahaha esok cepatlah datang hehehe.. Makasi yaa untuk hari ini. Sangat istimewa dan luar biasa rasanya hehehe..

Dan untuk Virgine.. Terima kasih karena sudah hadir pada awal dan akhir hari ini. Aku harap semoga hari ini kamu dapatkan pengalaman natal yang meyenangkan yaa.. Pengalaman natal yang terbaik. Walau tanpa aku. Aku enggak mempermasalahkan itu sekarang. Selama kamu bahagia. Aku pun akan senang ehehe.. Karena kebahagiaan mu adalah hal yang utama. Sejauh kamu bahagia yaa aku santai saja hehehe.. Walau jujur aku kangen sama kamu. Tapi yaa aku mencoba untuk bersabar. Orang sabar kan katanya disayang Tuhan hehehe amin! Sampai hari ini aku sih masih mantab. Tetap sayang dan juga rindukan kamu. Terima kasih untuk semua pengalaman cinta dan keajaiban-keajaibannya sampai dengan hari ini. Aku di sini akan terus dukung kamu dengan doa. Sabar menunggu sampai saatnya nanti kita diperkenankan kembali bertemu. Sampai dengan saat itu.. Aku harap kamu senantiasa berada di dalam lindungan dan naungan Sang Mahacinta hehehe take care yaa di mana pun kamu berada. Love you and miss you much always hehehe.. Terima kasih yaa pengalaman indah dan kenangan terbaik yang sudah ada, enggak akan hilang hehe nyuu nyuuu sangat lucu (mulai enggak jelas hahaha) hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar