Powered By Blogger

Sabtu, 03 Desember 2011

Kamis, 1 Desember 2011: awal bulan haah so sleepy.. Noega die sekampung panik hahaha :p

Hari ini... Hahaha sebenarnya sih jalannya singkat banget. Enggak tahu juga mau dikatakan kayak apa. Tapi yang pasti pagi ini gw bangun pagi padahal tidurnya juga baru start pada pagi hari ini hahaha yaah semua itu karena project kontes! Hari ini gw bangun sekitar pukul setengah enam kurang. Itu juga bangun secara tersentak. Percaya atau tidak.. Hal yang membuat gw bangun adalah Virgine yang gw ingat tampak membentak dan berkata, "ayaaang bangun! Kesiangan nih!" maka dari itu gw pun bangun. Benar saja saat gw bangun gw memang kesiangan. Tapi sempat gw ucapkan terima kasih untuk mimpi yang aneh bi ajaib itu hahaha dengan segera sempatkan diri di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk Virgine. Setelah itu langsung bergegas untuk bangunkan teman-teman lain yang juga ada urusan pagi di kampus.

Gw bangunkan Ds dan Visi. Gw lebih concern sama Visi. Karena dia yang akan nebeng gw ke kampus. Maka dengan segera gw langsung bangunkan Visi. Cuek saja, gw juga masih ngantuk. Pada akhirnya setelah Visi bangun, gw sadari kalau sedari kemarin Noega mati. Gw juga baru ingat kalau gw nginep ini belum beri kabar sama orang rumah. Hahaha yaa sudah pikir gw nanti saat kelas, Noega akan gw charge. Tapi untuk sekarang... Gw harus segera cabut. Maka dari itu gw bersiap. Enggak pakai mandi, enggak pakai ganti baju. Masih kenakan baju yang sama dengan hari kemarin. Sama sekali enggak ada yang diganti. Muka juga sudah semakin kucel saja. Tapi gw cuek. Gw tetap bersiap untuk ke kampus. Segera saja setelah gw dan Visi siap, kami berdua langsung tancap gas motut dan mulai perjalanan ngampus.

Sebelum otw kampus, gw sempat antar Visi mampir ke sevel. Tapi enggak lama, karena kalau enggak salah ingat... Di sevel itu Visi cuma beli odol hahaha.. Setelah itu gw lanjutkan perjalanan. Sumpah! Enggak tipu! Demi apa pun gw merasa sangat ngantuk. Gw sama sekali enggak tahu apa yang akan terjadi kelak di jalan. Tapi di saat gw semakin buyar dari segi kesadaran, gw merasa kayaknya ada hal yang gw lupakan. Gw coba berpikir di tengah perjalanan dan akhirnya gw ingat kalau pagi ini gw belum doa pagi hahaha.. Jadinya yaa di perjalanan gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Sambil kemudikan motut. Di dalam hati gw doa. Ucapkan syukur untuk hari yang baru. Berdoa buat Virgine semoga hari ini dia baik-baik saja di Korea sana. Semoga dia dapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan juga kesenangan. Best hopes untuk semua yang terbaik yang bisa dia dapatkan di sana. Setelah itu gw enggak lupa juga doakan semua adek angkat gw; best wishes untuk mereka semua hehehe..

Boleh percaya boleh tidak khasiatnya luar biasa! *kayak tukang jual obat di pasar Jatinegara* hahaha tapi setelah doa pagi ini, selama perjalanan ke kampus, gw sama sekali enggak dilanda oleh rasa kantuk. Gw malah bisa semakin konsen untuk bisa terus menambah kecepatan dan hal itu membuat gw dan Visi sampai di kampus dengan segera hahaha puji Tuhan karena bisa sampai di kampus dengan selamat. Setelah itu yang gw ingat... Visi langsung ngacir entah kemana. Sementara gw kembali ke dalam status mengantuk. Gw kembali dengan gerakan yang lambat. Lakukan mekanisme pengamanan pada motut. Mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut dan segera setelah itu gw tinggalkan area parkir. Gw bergegas masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tadinya mau sempatkan diri untuk mandi dan boker. Tapi pada kenyataannya, toilet yang bisa digunakan mandi... Pada pagi ini belum dibuka. Gw jadinya cuma sempat boker. Tapi sebelum itu, gw sempatkan diri untuk menitipkan barang bawaan gw sama Novita hehehe beruntung gw bisa bertemu dengan Novita. Cepat saja gw lakukan semua itu. Tapi yang pasti setelah itu... Gw langsung bergegas, menuju ke bagian belakang area kampus. Menuju ke studio pkpm untuk kemudian masuk dan hadiri praktek pelatihan kelompok lain. Karena pada pagi ini agenda kelas pelatihan adalah perform pelatihan kelompok yang lain.

Berjalan sebentar dan bisa dengan segera sampai di stuio pkpm. Gw masuk dengan maksud letakkan semua barang bawaan. Enggak pakai lama langsung sempatkan diri untuk charge Noega. Gw sama sekali enggak membayangkan akan ada berapa banyak sms yang masuk dari pihak keluarga dikarenakan gw enggak pulang ke rumah. Setelah sempat charge Noega, karena belum boleh masuk sama kelompok yang empunya pelatihan hari ini, yaa gw putuskan untuk menunggu di luar studio. Dengan segera gw langsung duduk di bangku tunggunya. Niatnya hanya ingin duduk diam. Tapi pada kenyataannya gw malah tertidur hahahaha sama sekali enggak tahu dengan apa yang terjadi selama gw tidur. Tapi yang pasti gw pada akhirnya terbangun karena salah seorang teman berhasil membangunkan gw hahahaha.. Tampaknya gw tidur sudah kayak orang mati saja yaa hahaha akhirnya gw masuk ke dalam ruang praktek pelatihan. Tapi gw sama sekali enggak involve sebagai peserta. Gw lebih memilih untuk duduk diam mengamati sebagai seorang obesrver. Memang pada akhirnya hal itu gw lakukan hahaha karena gw merasa juga sepertinya gw bisa berikan performa yang terbaik di sana. Jadinya yaa gw ambil keputusan ini. Gw jelaskan sama dosennya, dan puji Tuhan dosennya mengerti. Jadi gw pikir yaa walau kesadaran ini belum 100% gw peroleh. Untuk obesrvasi ini, gw akan kerakan seluruhnya dengan sungguh-sungguh hahaha siap tempur! Merdeka! Hahaha *berasa perang perjuangan*

Jadinya selama kelas pelatihan ini yaa gw hanya diam saja. Sambil mengamati dan melakukan pencatatan. Cukup lama sih. Tapi syukurlah gw masih terjaga sampai kelas pelatihan ini usai hehehe.. Selesai dengan kelas pelatihan, gw masih lanjut lagi dengan kelas PIO. Untuk kelas yang satu ini lebih wah lagi. Dikarenakan ada tugas membuat presentasi, tapi kelompok gw belum buat. Entah dapat kekuatan dari mana. Saat sampai di kelas dan dapatkan fakta itu, gw langsung pinjam netbook yang dibawa oleh teman gw. Enggak pakai lama gw langsung minta materi yang harus dibuat dan gw buat presentasinya. Sampai selesai. Sudah enggak peduli lagi dengan pembagian kerja. Persetan dengan itu semua untuk hari ini hahaha.. Setelah selesai dan kelas siap untuk dimulai, gw juga meminta dosen supaya kelompok gw presentasi pertama dan ternyata dibolehkan. Sangat di luar dugaan kalau ternyata presentasi kami mendapatkan apresiasi yang baik. Jauh lebih baik dari ekspektasi kami semua. Presentasi selesai dan persetan dengan penampil yang lain. Gw sangat membutuhkan makan dan istirahat. Beruntung teman kelompok gw ini mau beli makan di kantin. Jadinya gw nitip saja. Menunggu sampai akhirnya dia kembali dan gw pun santap siang dengan makanan yang gw beli via teman kelompok gw tadi. Selesai makan, seperti ditarik untuk kembali bergabung dalam alam bawah sadar. Segera saja gw rendahkan posisi duduk gw. Membungkuk menyentuh meja dan dengan tangan yang dilipat gw mulai tidur hahahaha... :p

Benar-benar tidur! Karena gw sama sekali enggak tahu dengan apa yang terjadi setelah mata gw ini terpejam. Tapi satu hal yang pasti gw rasakan... Begitu gw bangun, entah karena posisi tidur yang salah atau karena apa entahlah... Gw merasakan keram dan kesmutan di seluruh tubuh hahaha sempat tidak bisa digerakkan selama beberapa menit. Sakit sekali rasanya. Tapi hal itu membuat gw untuk seakan-akan dipaksa sadar hahaha.. Dan enggak lama berselang, kelas PIO sore hari ini pun selesai. Gw langsung cabut keluar dari kelas. Maunya sih langsung pulang. Sumpah demi apa pun! Gw mau langsung pulang. Ingin langsung beradu dengan kasur dan merindukan Virgine dengan fokus (ehh...) hahaha tapi pada kenyataannya hal itu enggak bisa gw lakukan. Sore hari ini pun gw masih harus kembali kerja kontes dengan kelompok gw. Karena sudah tidak ada waktu lagi. Dikatakan kalau besok adalah batas waktu pengumpulan laporan project. Maka dari itu mau enggak mau, pada malam hari ini semuanya dirampungkan untuk bisa dengan segera dicompile menjadi satu laporan utuh.

Tapi masalahnya gw sama sekali enggak tahu mereka semua ada di mana. Gw malah dapati sms yang tidak santai dari kakak gw. Mengomentari ketidak pulangan gw ke rumah dengan kata-kata yang memancing amarah. Semakin kesal saat teman-teman kontes enggak ada yang bisa dihubungi. Di sms katanya ada di senat. Saat gw ke senat, gw enggak temukan siapa-siapa. Bukannya beri kabar, malah harus gw yang nelpon. Akhirnya gw tahu kalau sekarang itu kerja kelompok di perpus. Langsung saja enggak pakai lama, gw langsung cabut ke tkp. Sesampainya di perpus, gw langsung menuju ke lantai dua. Enggak pakai lama langsung bertemu dengan teman-teman kelompok. Semua tampak kerja. Tapi entah kenapa beban yang ada enggak setara. Ada yang buat daftar pustaka doang. Ada yang bekutat dengan display distribusi. Gw? Gw mencoba minta bagian. Pada akhirnya gw kembali turun ke bawah karena salah seorang teman bekerja sendiri terhadap satu bab akhir. Gw datangi dan dengan segera gw bantu dia untuk rampungkan bab yang terkait. Mencarikan pustaka tambahan dan akhirnya bisa dengan segera memperkaya info pada bab yang sedang dikembangkan tersebut. Sampai akhirnya jam enam lewat pekerjaan di perpus selesai. Tapi pada akhirnya gw enggak bisa langsung pulang karena gw merasa masih bisa beri bantuan. Sempat kesal saat gw melihat satu orang teman yang diajak kerja itu menolak dengan alasan enggak tahu mau buat apa. Tapi enggak jauh dari tempat gw dan teman gw yang terus bekerja, gw lihat teman gw yang menolak ini bercanda ria dengan peer-nya.

Huuuuhfftt sabar Nas... Sabar... Akhirnya sama seperti kejadian kemarin malam. Gw dan teman gw yang adalah seorang senior inilah yang menggarap tuntas semua project kontes yang tersisa. Dua teman lagi sudah cabut dikarenakan ada urusan yang melibatkan nama kampus. Sedangkan satu teman lagi yang menolak untuk kerja ini ahh yaa sudahlah suka-suka dia. Gw mencoba untuk fokus. Buang jauh semua amarah yang ada. Akhirnya gw dan satu teman gw ini bekerja di senat dan terus bekerja. Kadang diselingi tawa karena ada kesalahan yang enggak sinkron. Kami berdua sudah sama-sama lelah. Berbeda dengan para wanita yang tampaknya dapatkan cukup tidur. Tapi gw dan teman gw ini enggak! Tapi kami tetap berusaha berikan yang terbaik. Memang terkadang bekerja sama dengan orang lain tidak semudah yang dibayangkan. Hanya beberapa orang saja yang bisa diajak untuk bekerja sama dengan baik. Selebihnya suka-suka mereka. Beruntung gw tidak seperti mereka. Pada akhirnya kami berdua terus bekerja. Di saat sampai pada tahap akhir penyempurnaan dan akhirnya selesai... Kami berdua merasa sangat lega. Bisa pulang ke rumah tanpa membawa beban kontes. Rasanya itu seperti sesuatu yang sangat ingin dirasakan sedari lama hahaha.. Kini gw sadari kalau hari sudah semakin malam. Entah pukul berapa. Perkiraan gw sih sekitar pukul tujuh atau setengah delapan malam hahaha wajar dong yaa kalau bekerja dengan sungguh jadi enggak tahu lagi dengan waktu. Karena fokusnya di penyelesaian tugas secepat mungkin. Bukan pada waktu yang berputar di dalam pengerjaanm tugas tersebut hehe..

Sekarang semuanya sudah selesai. Gw dengan segera ucapkan terima kasih atas kerja total dari teman gw ini. Dengan segera gw pamit untuk cabut pulang. Karena mungkin bokap-nyokap sudah enggak sabar menanti gw pulang. Karena kemarin gw nginep enggak kasih kabar jadinya panik. Lagian siapa juga yang mau nginep? Damn! Hahaha akhirnya enggak pakai lama gw langsung cabut ke parkiran. Masuk dan keluarkan motut. Memulai perjalanan pulang dan puji Tuhan banget lalu lintas pulang pada malam hari ini sangat lengang. Gw bisa dengan segera sampai di rumah, karena gw bisa kendarai motut dalam kecepatan tinggi hahahaha puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Segera setelah sampai di rumah, benar saja semua anggota rumah menyambut gembira kepulangan gw. Gw masuk dan sempatkan diri melepas semua barang bawaan gw. Setelah itu mencuci tangan dan sempatkan diri untuk santap bersama di meja makan. Enggak pakai lama gw langsung ceritakan sebab kenapa gw enggak kasih kabar. Karena selama nginep kemarin gw jauh dari Noega hehehe.. Yaah intinya sih gitu hehehe cuma gw enggak suka saja dengan cara bertanya kakak gw. Untung malam ini gw enggak ketemu. Kalau ketemu aduuuh bisa bete lagi gw hahaha mending nanti aja kalau gw sudah tidur tuh yaa silakan mau dugem di rumah juga gw enggak masalah. Gw kan kalau udah tidur kayak orang mati hahahaha apa lagi hari ini dalam keadaan capek. Jaminan lebih parah dari orang mati hahaha berasa sudah pernah mati wkwkwk :p

Dan akhirnya selesai dengan santap malam, dengan makanan ala kadarnya... Gw langsung lakukan kegiatan selanjutnya. Setelah seharian penuh enggak mandi. Plus kemarin selama setengah hari lebih juga sama.. Pada malam hari ini gw langsung masuk ke dalam kamar mandi. Begitu selesai dengan santap makan, gw langsung gebyar gebyur. Enggak pakai lama hanya habiskan waktu sekitar lima belas menit dan gw pun selesai dengan mandi malam hahaha rasanya sungguh segar. Sama sekali enggak terasa kalau ternyata pada malam ini sebuah hal yang biasa, yaitu mandi. Dapat menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa hahaha begitu juga dengan kegiatan setelah mandi. Selesai dengan mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar untuk berhanti pakaian. Enggak pakai lama, gw selesai dan langsung rebahkan diri di atas ranjang. Sumpah! Ini rasanya enggak kalah luar biasa dengan kesegaran setelah mandi. Rasanya gw ingin langsung tidur saja; dan memang hal tersebut gw lakukan. Tapi gw sempat main ke dunia maya juga sih hehehe dan gw dapati kalau semua anggota keluarga tanyakan di mana gw semalam hahaha macam dicari orang sekampung karena nyolong ayam aja gw ini. Enggak peduli aah gw mau tidur hehehe karena gw merasa makin lelah gw... Akhirnya, sebelum mata ini terpejam untuk waktu yang cukup lama, gw enggak pernah lupa untuk di dalam hati menutup hari ini secara resmi. Gw ucapkan selamat malam kepada Virgine. Barulah setelah mantera sakti itu terucap, gw pun siap untuk tidur. Malam ini enggak mau me time dulu. Masih capek. Maunya langsung bobok hahaha dengan segera gw mencari posisi tidur yang cukup PeWe dan akhirnya enggak pakai lama gw langsung tertidur hehehe selesai sudah perjalanan hidup gw pada hari ini. Puji Tuhan karena gw enggak perlu tidur di saat hari telah berganti seperti kemarin yaa hehehe sesuatu bangetlah pokoknya ini semua nyehehehe :p

Hahahaha akhirnya semua kerja keras kontes hampir berakhir yaa hehe enggak heran kalau hari ini pun gw masih tetap mati-matian bekerja. Enggak peduli dengan bagaimana teman-teman gw yang lain. Senang rasanya karena hari ini pun gw bisa bekerja dengan total. Ini pertama kalinya gw tepar sepanjang kuliah. Buat gw sih ini pengalaman berharga. Enggak ternilai dengan apa pun juga hahahaha tapi yang jelas gw bangga karena terhadap diri gw sendiri gw bertanggung jawab dan enggak gampang terpengaruh oleh orang lain. Oh iya di samping semua kebanggan itu yaa maaf kalau karena sibuk jadi membuat khawatir. Hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan diri. Untuk kesempatan isitirahat colongan. Untuk profesionalisme dalam bertugas. Untuk amarah yang tidak merambat ke performa kerja. Untuk rasa lelah. Untuk semangat kerja. Untuk totalitas dalam manfaatkan hari. Untuk semua cerita, canda, tawa, dan mungkin juga air mata. Untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih. Sekali lagi maaf kalau membuat gw khawatir. Gw enggak hilang. Gw hanya tidak sempat melihat Noega yang ternyata mata. Yaah my fault sih. Tapi jujur gw enggak suka dengan cara pencarian kalian yang lebay. Apa lagi kakak gw yang terksesan memancing amarah. Untung gw bisa regulasi emosi dengan baik. Karena memang enggak penting untuk sekedar nanya gw di mana, gw harus balas padahal gw sendiri juga sedang lelah dan hectic dengan tugas. Mungkin lo enggak alami gw karena jelas masa kuliah lo dan gw itu beda. Masa kuliah gw sekarang penuh tantangan. Gw juga akan kasih kabar kalau ternyata gw ada maslah kok. Jadi please jangan lebay. Jangan terjadi lagi untuk yang berikutnya. Tapi enggak apa sih sekarang gw sudah fine dengan semua itu hehe :)

Dan buat Virgine... Hehehe hari ini juga sibuk. Tapi aku merasa beruntung karena secuput mimpi bisa membuat aku sadar dan akhirnya langsung bersiap. Sehingga semua kegiatan kuliah bisa aku ikuti dengan tepat waktu. Terima kasih untuk itu. Terima kasih juga karena kamu kembali menjadi pembuka dan penutup pada hari ini. Terima kasih karena sedikit saja kehadiran kamu hari ini, aku dapati hari yang luar biasa. Lantas bagaimana dengan kamu di sana? Aku harap kamu baik-baik saja yaa hari ini. Semoga kamu mendapatkan hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Terima kasih untuk semua-muanya. Selalu sayang dan rindu pastinya hehehe.. Sayang take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa. Aku di sini akan terus dukung dengan doa. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain. Di saat yang tepat pastinya hehehe.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar