Powered By Blogger

Jumat, 30 Desember 2011

Senin, 26 desember 2011: prepare for lido and finally touchdown lido hahaha :D

Hari ini sesuai dengan captionnya, liburan dimulai hahaha.. Senang sekali rasanya bisa sampai pada saat ini. Walau sejujurnya gw sangat ingin habiskan waktu liburan bersama dengan ayang. Tapi sepertinya belum bisa. Jadi yaa sudahlah tak apa. Gw habiskan saja liburan gw bersama dengan teman-teman semasa seminari menengah hehehe.. Tapi itu masih nanti. Masih banyak rangkaian persiapan yang harus dilakukan sebelum sampai pada moment menyenangkan tersebut hehehe.. Yaah seperti biasa, hari ini gw enggak bisa bangun siang. Selalu bangun pagi dan pada akhirnya enggak tahu ingin lakukan apa hehehe.. Sekitar pukul enam, pagi gw bangun dan enggak pakai kama langsung saja memikirkan Virgine. Karena itu gw langsung saja sempatkan diri untuk memulai pagi hari ini dengan ucapan selamat pagi. Terdiam dan di dalam hati utarakan selamat pagi kepada Virgine. Kenapa di dalam hati? Sebenarnya tidak ada sebab khusus. Hanya saja gw merasa kalau di dalam hati itu lebih romantis hehehe.. Masalah persepsi pribadi. Jadi, jangan dipertanyakan hehe :p

Selesai dengan ucap selamat pagi kepada Virgine, gw lakukan kegiatan rutin yang selama ini gw sebut dengan me time. Karena untuk pagi ini gw enggak mempunyai kegiatan yang spesifik. Gw merasa sepertinya lebih baik me time saja dari pada membuang waktu yang ada dengan percuma. Masih dalam posisi rebahan di atas ranjang, gw mencoba untuk mengambil Noega yang ada di bawah bantal. Setelah itu gw coba untuk mulai mengetik dan masuklah ke dalam me time untuk hari ini hehehe.. Ketak ketik dan tidak terasa waktu berputar dengan cepat. Saat gw putuskan untuk break, gw sempat melihat display jam di Noega. Terlihat dengan jelas angka 10.15. Pertanda bahwa hari sudah tidak lagi pagi. Hampir masuk ke dalam zona siang hehehe.. Gw hentikan me time, karena gw ingat kalau pagi ini gw harus melakukan banyak sekali persiapan sebelum akhirnya sore nanti gw bertolak menuju luar kota untuk berlibur bersama teman-teman satu seminari dulu hehehe.. Gw hentikan me time dan dengan segera gw keluar dari kamar. Enggak pakai lama langsung mencari nyokap. Karena urusan persiapan yang satu ini membutuhkan bantuan nyokap hehehe.. Bantuan apa? Ada deh.. Lihat nanti saja yaa hahaha :p

Keluar dari kamar dan mencoba temukan nyokap. Tapi tidak gw temukan. Akhirnya gw putuskan untuk mandi dulu saja. Gw pindah lokasi ke dalam kamar mandi dan enggak pakai lama langsung saja gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit di dalam kamar mandi hehehe.. Selesai mandi, seperti biasa.. Gw kembali ke dalam kamar dan mulai berganti pakaian. Sempatkan diri untuk mencukur jenggot dan kumis. Setelah itu langsung keluar dari kamar, mencoba mencari nyokap. Rupa-rupanya tadi nyokap memang sedang tidak ada di rumah. Tapi sekarang, dia sudah sibuk beraktivitas dengan kegiatan khas i u rumah tangga di dapur. Lantas segera saja gw minta sejumlah uang yang memang sudah menjadi jatahnya untuk biaya servis mobil. Agenda pagi ini adalah mempersiapkan kondisi mobil sebaik mungkin. Jadinya gw meminta uang servis, enggak pakai lama.. Gw langsung cabut keluar dari rumah. Menuju ke dalam mobil dan sempat melakukan pengecekkan secara singkat untuk melihat, apa-apa saja yang memang sekiranya perlu mendapat perbaikan atau penggantian hehehe.. Setelah tahu apa-apa saja yang hendak dijadikan sebagai list dalam servis pagi ini. Maka enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam mobil dan mulai membawa mobil ke bengkel yang sekiranya memang dipercaya sebagai tempat servis oleh keluarga gw hehehe bengkel kepercayaan keluarga lah pokoknya.

Beruntung gw tinggal di lokasi yang cukup strategis. Hanya butuh waktu beberapa puluh menit saja, gw sudah bisa sampai di kawasan yang memang terkenal dengan bidang perbengkelan kendaraan bermotor. Kawasan kampung melayu dan Otista. Di sanalah bengkel yang sudah menjadi langganan berada. Bukan hanya satu bengkel. Agenda servis gw mulai dengan penggantian lampu. Karena lampu depan bagian kanan mengalami kerusakan. Kabel penghubung di dalam bohlam lampu tersebut putus. Setelah itu selesai, karena gw merasa sepertinya uang yang nyokap berikan kurang.. Gw akhirnya mengambil uang di ATM terdekat. Beruntung di dekat situ ada. Setelah itu barulah gw lanjut dengan penggantian oli mesin di bengkel yang berbeda yang juga sudah menjadi langganan keluarga. Karena bukan terhitung sebagai servis yang besar, maka bisa dengan segera agenda servis mobil pada siang hari ini selesai. Penggantian oli mesin adalah perjalanan servis terakhir. Saetelah itu gw langsung cabut tancap gas menuju ke rumah. Pulang ke rumah. Jujur setelah servis ini-itu, gw merasa memang sepertinya performa mobil gw menjadi lebih baik. Lebih baik dan membuat gw senang karena rupanya gw enggak perlu mengeluarkan uang lagi hahaha.. Uang jatah servis yang nyokap berikan berlebih. Tapi buat gw bukan masalah. Karena gw enggak mengenal istilah uang lebih. Pasti akan gw manfaatkan. Buat apa? Hahaha lihat saja nanti yaa hehehe :p

Akhirnya berjalan pulang dan bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di tujuan dengan selamat. Walau tadi sempat alami macet di bilangan Jatinegara. Tapi itu bukan soal buat gw hehehe.. Karena naik mobil terasa nyaman. Jadi yaa santai saja hehehe.. Enggak pakai lama setelah gw sampai dan selesai dengan urusan parkir.. Mesin mobil gw matikan, setirnya gw kunci, gw keluar dari mobil dan enggak lupa mengunci semua pintunya aecara central. Enggak pakai lama, gw langsung langkahkan kaki menuju ke paaar. Lanjut dengan kegiatan persiapan liburan yang selanjutnya. Memberi jatah logistik perbekalan. Buat apa? Karena semua urusan logistik adalah mandiri, maka gw dan teman-teman yang lain.. Yang juga ikut liburan bersama telah dibagi jatah untuk membawa jenis-jenis makanan tertentu, dan gw dapat jatah untuk membeli sosis. Maka dari itu gw pergi ke pasar untuk membeli apa yang diminta. Bayar pakai uang siapa? Hahaha tentu saja uang jatah servis mobil. Karena gw tahu nyokap tidak akan mempermasalahkan soal uang, yang penting gw katakan terus terang dipakai untuk apa uang itu hehehe.. Tidak hanya sosis, gw juga membeli satu kantung besar daging ham. Setelah selesai berbelanja.. Barulah gw pulang ke rumah hehehe.. Karena pasar dekat. Jadinya bisa dengan segera sampai di rumah. Masuk dan enggak pakai lama langsung cuci-cuci bersihkan diri. Setelah itu kembali masuk ke dalam kamar. Enggak punya kerjaan lain lagi. Jadi yaa sudah.. Di kamar saja lagi hehehe..

Tadinya masuk kamar mau langsung packing dan setelah itu lanjut me time. Tapi saat mulai bersiap untuk packing.. Kakak gw yang kebetulan pada hari ini sedang stay di rumah, meminta gw untuk masakkan sayur. Sayur apa saja terserah; yang penting sayur. Karena sekarang dia sedang mengandung jadi asupan nutrisi yang masuk haruslah lengkap dan seimbang. Gw pikir okelah. Gw juga masih bisa packing nanti. Jadi yaa sudah.. Gw iyakan dan langsung gw keluar dari kamar. Masuk ke dalam dapur dan mulai memasak. Masakan gw pada siang menjelang sore hari ini adalah cah sawi bawang putih. Simple dan enak pastinya. Enggak makan banyak waktu. Tapi makanan ini sehat. Jaminan mutulah pokoknya hahaha.. Segera setelah masak, gw jadi sekalian saja santap siang dulu. Selama kurang lebih lima belas menit santap siang dan akhirnya gw selesai. Cuci semua perlengkapan makan yang digunakan. Cuci juga semua perlengkapan memasak yang tadi gw gunakan. Baru setelah semua urusan makan beres, gw kembali masuk ke dalam kamar dan mulai melanjutkan packing yang tadi tertunda dikarenakan ada perintah atau permintaan tolong supaya gw memasak lebih dulu hahaha semoga anak kakak gw yang kali ini jadi yaa.. Tidak lagi keguguran hehehe amin ya Tuhan! Amin! Hehehe.. Yaa kembali ke dalam kamar dan enggak pakai lama langsung packing. Packing sederhana saja. Membawa baju seadanya karena hitungannya kan liburan. Tapi yang gw heran.. Kenapa tetap banyak juga yaa barang bawaanya? Hahaha cuek ahh naik mobil ini nanti. Masih aja kaku yaa hehehe :p

Selesai dengan packing, gw masih punya cukup banyak waktu luang untuk dimanfaatkan. Jadilah gw enggak pakai lama rebahkan diri di atas ranjang. Kembali ambil Noega dan mulai kembali masuk ke dalam me time. Enggak heran kalau waktu berputar dengan cepat saat me time. Buktinya saat gw memutuskan untuk kembali break, gw dapati hari sudah sore, jam di Noega menunjukkan waktu hampir pukul tigas sore. Sudah tidak punya banyak waktu lagi. Pada akhirnya gw langsung hentikan me time. Gw pause dan enggak pakai lama, gw langsung keluar dari kamar. Kembali masuk ke dalam kamar mandi dan gebyar gebyur lagi. Enggak lama. Cepat saja. Setelah itu, gw langsung cabut ke dalam kamar. Cek perlengkapan mana yang belum komplit. Setelah itu kenakan baju santai menanti saatnya bertolak menuju ke lokasi liburan di bilangan Sukabumi hehehe.. Menunggu waktu tersebut tiba, gw kembali me time. Benar saja.. Dengan me time, waktu tersebut tiba dengan cepat. Pertandanya adalah bahwa dua orang teman yang hendakl berangkat bareng gw dari rumah gw sudah datang hahaha gw juga sudah siap tinggal berangkat. Mereka yang ikut gw dari rumah adalah Agoest dan Santo. Sebelum berangkat, mereka sempat salaman sama bokap. Ucapkan selamat natal. Setelah itu gw pamit sama bokap dan nyokap. Membawa semua perlengkapan yang telah disiapkan dan langsung masuk ke dalam mobil. Sebelum sampai di tkp 1, gw sempat mampir dulu di apotek dekat rumah untuk membeli beberapa perlengkapan pribadi yang belu, tersedia. Beberapa teman juga sempat ambil uang di ATM centre yang ada di apotek tersebut. Baru setelah itu perjalanan kami lanjutkan. Menuju ke seminari wacana bhakti untuk mengambil beberapa orang lagi hehehe.. Maksudnya mengambil adalah menjemput beberapa teman yang juga ikut liburan.

Habiskan waktu selama kurang lebih setengah jam di perjalanan, dan akhirnya sekitar pukul lima sore kami sampai di tkp pertama. Puji Tuhan karena sampai dengan selamat hehehe.. Setelah itu langsung bertemu dengan satu orang teman lagi yang kini sudah menjadi seorang frater bagi keuskupan Bandung dan sekitarnya. Otto namanya. Tapi gelar frater saat berkumpul macam ini yaa tentu saja tidak berlaku. Kami parkir dan turun. Sempat saling ucapkan selamat natal dan setelah itu sempat juga berkeliling seminari. Sudah banyak perubahan. Menjadi lebih terisolir dan sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan hehehe.. Padahal letaknya di tengah kota yaa.. Belum cabut ke tkp utama, karena masih harus menunggu dua orang teman lagi. Menunggu di depan. Di dekat pos satpam. Akhirnya enggak berselang lama, dua orang tersebut secara satu persatu datang. Pertama ada Selmus, kemudian Surya menyusul. Sekarang sudah lengkap. Bisa langsung jalan. Tapi sebelum itu, kami mendapat tambahan penumpang. Seorang suster yang kenal dan menjadi formator waktu kami seminaris dulu tidak sengaja bertemu pada sore hari ini. Jadinya antarkan dulu dia ke biara. Baru setelah itu perjalanan menuju tkp liburan utama pun dimulai hahaha.. Selama antar suster itu, sempat juga kami berbincang mengenai bagaimana seminaris masa kini. Ternyata pelik juga yaa.. Semakin banyak yang kurang ajar dan tidak tahu sopan santun. Kalau gw dan angkatan gw masih ada di sana.. Beuhhh jangan harap yang semacam itu bertahan lama hahaha.. Yaa itulah sekilas info fan fakta seminaris jakarta masa kini hehehe..

Akhirnya selesai dengan antar suster, perjalanan menuju tkp utama pun dimulai. Berjalan dengan rute puncak. Via toll dan puji Tuhan.. Sangat ajaib selama di toll tidak alami hambatan yang berarti macet juga tidak. Tapi arah balik yang macetnya minta ampun hehehe.. Intinya bisa dengan segera sampai di daerah Lido karena yaa tidak macet. Tapi saat hendak mencapai ke tkp utama.. Beberapa orang yang sudah pernah ke tkp, ternyata lupa dengan letak persis tkp. Jadinya kami sempat berputar-putar komplek gitu hahaha sempat saling cela dan bercanda. Meragukan ingatan. Tapi semua itu terasa menyenangkan. Berputar-putar cukup lama dan akhirnya puji Tuhan sampai. Lokasi tkp utama telah dicapai. Tkp juga sudah di depan mata. Mau masuk, tapi enggak ada orangnya. Mencoba buka gerbang enggak ada yang bisa. Pada saat penjaga rumah membuka dari luar.. Ehh bisa hahaha menjadi sebuah ketololan tersendiri yaa hahaha masuk dan enggak pakai lama langsung lakukan bongkar muat barang bawaan. Gw parkirkan mobil di tempat yang sudah disediakan. Setalah itu kunci dan matikan mesin seperti biasa. Kami semua telah sampai di tempat liburan dengan selamat. Walau sampai pada malam hari tetap saja puji Tuhan yaa hehehe.. Melihat sekilas dan gw hanya bisa berdecak kagum karena memang tempatnya sangat bagus, terksesan sangat elegan dan menampilkan sisi kaya yang luar biasa. Rasanya memang tidak menyesal ikut dalam liburan kali ini hahahaha..

Segera kami masuk dan membereskan ruangan, beberapa teman ada yang mempersiapkan makan malam. Beruntung gw mengerti penggunaan microwave. Jadi bisa dengan segera santap malam. Makan bersama dengan teman-teman. Punya sensasi tersendiri yaa hahaha.. Setelah makan, beberapa orang mendapat tugas untuk cuci piring. Beberapa orang lagi dapat bagian siapkan kasur untuk tidur. Gw dan beberapa teman dapat bagian untuk berbelanja logistik yang kurang. Karena ternyata masih banyak yang harus dibeli hahaha.. Jadinya yaa sudah.. Gw bersama beberapa teman, dengan mobil berjalan ke mini market terdekat. Mencoba mencari dan membeli logistik yant dibutuhkan. Setelah itu, langsung kembali ke dalam rumah liburan bersama ini hahaha.. Nyaman sekalai suasana malam ini begitu tenang. Andai kami membawa serta pacar masing-masing. Pasti suasana romantis akan bisa terbangun dengan segera. Rumah yang besar tapi kental dengan suasana alam. Gw sangat menyukai suasana ini hehehehe.. Akhirnya sempat menonton tv bersama. Beruntung gw bawa kamera jadi ada yang bisa diabadikan. Banyak kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan cuma satu yang kurang. Pacar hehehe :p

Sempat pada saat-saat tertentu, saat gw lagi seorang diri.. Gw merenung dan pikirkan Virgine. Wondering dengan apa yang dia lakukan pada saat ini. Tapi gw percaya kalau saat ini dia juga pasti sedang alami malam yang tidak kalah menyenangkan dengan gw di sini hehehe.. Akhirnya gw bersama dengan semua teman-teman yang ada.. Habiskan waktu yang ada pada hari ini dengan bermain billiard. Beberapa kali bermain dan timbulkan keceriaan yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Rasanya sangat menyenangkan dan gw ingin rasakan semua ini lebih lama hehehe.. Akhirnya terus bermain dan waktu berlalu dengan cepat. Gw juga sempat me time saat nonton tv di ruang utama. Kami semua beraktivitas sampai larut malam. Sampai perkiraan pukul setengah satu pagi. Sampai akhirnya secara serentak rasa kantuk kami rasakan. Akhirnya beberapa teman yang sudah tidak sanggup bertahan.. Putuskan untuk sudahi hari ini. Gw pun demikian. Tapi sebelum kedua mata ini terpejam, gw kembali sempatkan dir di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine hehehe.. Baru setelah itu gw tidur. Secara bersama-sama di ruang tengah. Di ruang tempat kami nonton tv. Tidr saja bertebaran macam kelereng hahaha :p

Menyenangkan. Mungkin ini adalah satu kata yang bisa gw berikan untuk mendeskripsikan bagaimana adanya hari gw. Iyaa memang menyenangkan. Berkumpul bersama saudara-saudara satu penjara suci yang sekarang sudah berada pada jalan hidup masing-masing. Berbagi kesenangan dan akhirnya membuat waktu berlalu dengan cepat. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Semuanya begitu baik. Hari ini sangat baik dan patut untuk disyukuri hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk kesadaran bahwa persiapan adalah hal yang penting. Untuk kelancaran dan keselamatan perjalanan. Untuk kesenangan karena bisa kumpul bersama dan berbagi. Untuk semua cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terutama untuk teman-teman satu penjara suci yang hari ini bersama dengan gw membunuh waktu. Banyak keceriaan dan kesenangan. Pengalaman yang berharga dan akan terus berlanjut selama beberapa hari ke depan. Semoga esok lebih gila dan menyenangkan yaa hahaha amin! Karena kalau kita kumpul pasti ada saja hal gila yang terjadi yaa hahaha luar biasa bukan hehehe.. Hari yang indah dan nyaris sempurna (sempurna menurut gw pribadi lho yaa hehehe) tidak sempurna karena yaa enggak ada Virgine di sini. Tapi yaa tak apalah. Semua ini pasti terjadi dengan sebuah maksud dan tujuan yang baik. Gw yakin pasti dengan hal itu hehehe :)

Dan buat Virgine... Sejujurnya sepi sih enggak ada kamu di sini. Tapi kalau memang belum bisa lagi yaa enggak akan aku paksa. Setidaknya hari ini Tuhan masih berkenan berikan hari yang baik. Aku harap kamu dapatkan hari yang jauh lebih baik dari hari aku di sini. Aku selalu berharap segalanya yang terbaik untuk kamu hehe.. Terima kasih karena kamu sudah kembali hadir pada awal dan akhir hari ini. Enggak bisa ngomong banyak sih karena memang enggak bisa untuk saat ini yaa sudah. Aku mengerti kok hehehe.. Tapi aku enggak pernah bilang kalau aku sayang. Aku juga rindu sama kamu yaang hehehe.. Terima kasih untuk segala-galanya. Semua saat bersama kamu adalah moment-moment terindah sampai dengan saat ini. Hari sempurna selalu aku dapatkan saat bisa bersama dengan kamu. Aku katakan ini jujur. Karena kamu juga sampai saat ini enggak bisa aku gantikan dengan sosok perempuan yang lain hehehe.. Di mana pun kamu berada take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia. Aku enggak alan pernah letih doa buat semua kebaikan yang bisa kamu dapatkan. Terima kasih untuk segalanya. Sampai jumpa pada saat yang tepat yang aku sendiri juga enggak tahu kapan. Mungkin tahun depan. Kalau Sang Mahacinta mengizinkan dan berkenan.. Tidak ada hal yang tidak mungkin. Aku percaya dan yakin pasti dengan rencana dan segala karya-Nya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar