Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Rabu, 7 Desember 2011: kelas? Ada kelas? Aduuuh males deh hahaha ada yang buang sampah nih hehe :p

Hari ini ada kelas Nas! What the hell???!!! Hahaha enggak tahu kali yaa kalau gw masih capek. Kemarin kan gw pulang malam. Jadi aduuh please deh! Masak hari ini gw juga masih aja harus kelas sih? Hahaha enggak mau! Hahaha mungkin itu adalah hal yang sebenarnya gw harapkan bisa gw lakukan pada hari ini. Tapi pada kenyataanya... Hal itu hanya terjadi di dalam tataran kognitif semata. Tidak terwujud dalam aksi nyata dan akhirnya gw janya busa menjadi agak ogah-ogahan untuk jalani aktivitas perkuliahan pada pagi hari ini hehehehe.. Yup! Sama sekali enggak bisa lakukan perlawanan. Hanya bisa jalani dengan sedikit luapan semangat hahaha intinya sih tetap saja males hehehe :p

Pagi ini gw bangun siang. Akhirnya! Gw bisa bangun siang lagi hahaha setelah sekian lama enggak bisa bangun siang sekali pun ingin. Tapi karena mungkin ini badannya enggak bisa bohong (masih lelah) jadinya gw bisa bangun siang deh hehehe.. Gw bangun sekitar pukul tujuh pagi hahaha pukul tujuh saja gw bilang siang yaa hahaha dunia sudah berputar rupanya. Enggak sih.. Sebenarnya standard gw akan penghargaan terhadap waktu itu sangat tinggi hahaha *banyak gaya, banyak omong* enggak pakai lama akhirnya gw langsung masuk ke dalam acara mager pada pagi hari ini hehehe.. Gw bangun tapi badannya enggak mau gerak. Rasanya sangat males untuk gerakkan badan hehehe.. Enggak bisa lakukan apa-apa jadinya yaa sudah dari pada enggak buat apa-apa yaa gw pikir dari pada nanti lupa, gw lebih baik ucapkan di dalam hati selamat pagi untuk Virgine hehehe..

Enggak tahu kenapa yaa, saat gw coba untuk ingat Virgine. Sekali pun keadaannya sekarang sudah seperti ini, gw tetap saja inginnya senang. Pagi ini gw rasakan sedikit dorongan semangat hanya karena ucapkan selamat pagi hahaha.. Tapi jujur deh pagi ini rasanya malas banget untuk kuliah hehehe.. Akhirnya, selesai ucap selamat pagi, gw pun mencoba untuk me time. Tapi aktivitas itu enggak bertahan lama. Gw hanya ingin mager. Kalau boleh tidur lagi gw juga tidur lagi kali nih hahaha.. Pada akhirnya gw langsung mencoba untuk semakin sadarkan diri. Maksud hati sih ingin lakukan sesuatu untuk energizer. Tapi yang ada malah mengambil remote tv dan menonton kartun pagi hahaha.. Dengan aktivitas ini yang ada gw bukannya semangat untuk mulai bertolak dari ranjang dan lanjut dengan segala macam bentuk persiapan kuliah. Gw menjadi semakin mager hahahaha yang ada malah kembali ngantuk-ngantuk gitu gw-nya hahaha :p

Tapi untungnya enggak kembali tidur yaa hahaha (padahal dalam hati senang yaa kalau bisa tidur bisa jadi alasan penenang kenapa gw enggak kampus *tadinya*) tapi pada akhirnya gw ingat kalau hari ini ada kelas yang cukup crucial untuk urusan absen. Jadi mau enggak mau harus memaksa diri untuk segera berotolak dari atas ranjang untuk segera lakukan persiapan untuk berangkat kuliah hahaha.. Enggak pakai lama, gw langsung turun dari ranjang. Tapi itu gw merasanya sih setengah mati lho untuk bisa bergerak turun dari atas ranjang hahahaha.. Hal yang enggak biasa. Gw tawarkan diri untuk berikan tumpangan ke kampus sama seorang teman. Jadinya yaa enggak wajar aja. Gw sendiri merasanya juga cukup aneh hahaha tapi untung ditolak yaa.. Kalau diterima ajakan gw ini, kayaknya malah gw yang akan jadi bingung deh hahaha.. Maka segera saja setelah lakukan aktivitas yang enggak jelas juntrungannya ini.. Gw langsung masuk ke dalam tahap persiapan ngampus yang sebenarnya.

Segera saja persiapan untuk kuliah pada pagi hari ini pun gw mulai dengan mandi hehehe.. Enggak pakai lama, gw langsung cabut ke dalam kamar mandi. Langsung saja gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Enggak pakai lama gw mandi dan selesai. Langsung masuk ke dalam kamar dan berganti pakaian. Enggak pakai lama. Semua itu gw lakukan dengan cepat hahaha agak terjadi ketimpangan yaa antara mood yang katanya sedang enggak semangat. Tapi pada kenyataannya persiapan dilakukan dengan sangat cepat. Sama seperti biasanya hahaha.. Yaah mungkin ini adalah contoh nyata inkonsistensi yaa hehehe segera setelah selesai dengan berganti pakaian, gw sempatkan diri untuk mengecek e-mail dan facebook. Masih bisa connect, karena jatah paket data gw masih ada. Walau sebenarnya gw masih kesal dengan transaksi nyangkut tiga hari yang lalu hahaha.. Selesai dengan cek e-mail, gw langsung lanjut dengan cukur jenggot dan kumis hehehe biar gantengan dikit ehh salah biar lebih terlihat seperti manusia aja deh hahaha *jujur jauh dari ganteng* hahaha x)

Selesai dengan semua bentuk persiapan itu, akhirnya gw langsung keluar dari kamar. Sempatkan diri untuk berdoa pagi di ruang depan. Enggak pakai lama gw langsung hening dan mulai berdoa. Mengucap sykukur untuk hari yang baru. Lepas dari semua kenyataan yang ada. Tetap ingin hidupi cinta. Gw enggak lupa doakan Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja di san semoga harinya penuh dnegan kebaikkan dan juga menyenangkan. Setelah itu gw juga enggak lupa untuk berdoa untuk semua adek angkat gw. Best wishes untuk mereka semua. Enggak pakai lama gw selesai dengan doa pagi, gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Enggak berselang lama setelah itu, gw langsung kenakan semua perlengkapan berkendara dan enggak lupa untuk keluarkan motut bersama dengan gw hahaha langsung keluar dari rumah. Gw nyalakan mesin motut dan langsung saja tancap gasnya dan memulai perjalanan untuk menuju ke kampus hehehe..

Perjalanan untuk pagi hari ini sendiri gw merasa enggak ada sesuatu yang istimewa. Hanya jalanan pagi yang lengang dan itu semua membuat gw bisa dengan mantab kendarai motut dalam kecepatan tinggi. Hal itu berkorelasi posistif dengan waktu yang gw gunakan untuk melakukan perjalanan berangkat ngampus pada pagi hari ini. Enggak sampai dua puluh menit gw sudah sampai di kampus. Puji Tuhan walau untuk hari ini gw kembali ngebut, gw bisa sampai di kampus dengan selamat hahahaha.. Enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam parkiran. Selesaikan semua urusan tetek bengek parkir dan akhirnya gw selesai dengan mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Memastikan semuanya sudah terkunci dengan baik. Segera setelah itu, gw langsung cabut keluar dari areal parkir. Gw masuk ke dalam bangunan utama kampus dan destinasi utama pada pagi hari ini adalah langsung ke kelas hehehe.. Karena merasa kalau hari ini enggak punya kepentingan apa-apa lagi jadi yaa langsung kelas saja kali yaa hahaha ;p

Berjalan keluar dari parkiran dan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Masuk ke dalam gedung BKS 2 dan akhirnya langsung menuju ke kelas di mana perkuliahan pada pagi hari ini akan diadakan. Kuliah pbm. Tapi memang dasar gw-nya datang terlampau pagi yaa hahaha kelas dimulai pukul sepuluh, tapi pada pukul delapan kurang gw sudah ada di depan kelas. Jelas enggak bisa langsung masuk ke dalam kelas, karena sudah ada kelas sebelum kelas gw. Jadi mau enggak mau jadi gw hanya bisa stay di koridor depan kelas. Enggak pakai lama gw duduk lesehan dan ambil Noega. Putar musik dan manfaatkan waktu luang ini untuk masuk ke dalam me time hehehe.. Enggak sama sekali punya kegiatan lain. Benar-benar free jadi gw pikir me time adalah kegiatan positif yang bisa gw lakukan untuk membuang adanya persepsi lama bahwa gw harus menunggu kelas mulai lebih dari satu jam hahaha beruntung gw sudah terbiasa untuk me time. Jadi buat gw enggak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia. Mager pun buat gw itu bermakna hehehe *yakin?* hahaha enggak tahu juga sih yaa kalau mager hehehe mungkin itu adalah hal yang lain yang bisa dikatakan agak sedikit berbeda dengan me time hehehe :p

Mulai mengetik pada Noega dan gw sama sekali enggak ketahui pukul beberapa pada saat ini hahaha.. Pastinya gw hanya mengetahui gw masuk ke dalam me time dan seperti biasa menjadi enggak peduli dengan hal lain di luar gw hahaha plus musik lagi wkwkwk itu sudah jadi mutlak banget buat gw asyik sendiri hahahaha.. Terus ketak ketiK Noega sampai pada akhirnya gw langsung dapati bahwa kelas sebelumnya sudah selesai. Gw enggak hentikan me time. Gw tetap me time tapi tetap bergerak untuk pindah ke dalam kelas. Tapi sambil bergerak yaa gw sambil tetap ketak ketik Noega. Sampai akhirnya gw duduk pun, tangan masih saja tidak lepas dari Noega. Masih asyik dengan me time. Gw duduk di barisan paling belakang. Di pojokkan dan terus saja me time. Entah berapa lama berselang setelah itu. Tapi pada akhirnya me time gw pause setelah gw dapati fakta kalau dosen pengajar kelas pada pagi hari ini telah masuk di kelas. Gw pause karena itu adalah tanda bahwa kelas akan segera dimulai. Hanya dengan alasan penghargaan gw pause me time hehe..

Akhirnya kelas dimulai dan agenda utama kelas pbm pada hari ini adalah presentasi dari teman-teman yang belum presentasi pada minggu-minggu sebelumnya hahaha yaa over all sih sebenarnya di kelas ini gw enggak ngapa-ngapain hahaha sama sekali hanya duduk diam dan perhatikan setiap presentasi yang ada. Agak muak yaa saat melihat presentasi dengan menggunakan Prezy (apa Prezi ya? Hahaha ngomel tapi enggak tahu dengan pasti apa yang diomelin) hahaha muak karena sudah terlampau banyak presentasi yang gw lihat menggunakan itu. Jadinya bosan. Karena pergerakkan presentasinya hanya sebatas itu. Enggak bisa bebas dan tetap tinggalkan kesan formal bak power point hahaha.. Jadinya yaa agak ogah-ogahan lihat presntasi dengan format memuakkan itu. Gw lebih concern sama mereka yang gunakan power point. Enggak tahu kenapa hahaha..

Presentasi demi presentasi pun berlalu. Enggak ada hal yang baru yang gw dapat di sini. Gw hanya merasa yaa gw hadir karena dengan alasan absen semata hahaha.. Pada akhirnya gw langsung cabut keluar dari kelas karena kelas pbm ini sudah selesai. Untuk semester ini adalah kelas terakhir hahaha karena pada hari jumat sudah akan ada ujian hehehe.. Enggak pakai lama langsung cabut ke parkiran dan langsung keluarkan motut. Tancap gasnya dan gw langsung berjalan pulang hahaha sudah enggak mau lama-lama lagi ada di kampus. Gw juga enggak punya kepentingan apa-apa lagi. Jadi yaa gw rasa pulang sekarang adalah keputusan yang tepat hahaha..

Langsung saja tancap gas motut dan berjalan pulang ke rumah. Di jalan enggak alami hambatan yang berarti. Hanya dapati kemacetan pada beberapa spot. Gw katakan hal ini adalah hal yang wajar dikarenakan gw pulang pada saat orang kantor keluar untuk makan siang dan kampus gw terletak di bilangan perkantoran hahaha.. Jadi yaa sudah mau gimana lagi? Tapi pada saat jalanan sudah sepi gw yaa langsung tancap gas dan akhirnya bisa tetap dengan segera sampai di rumah. Sesuaikan kecepatan berkendara dengan situasi dan kondisi. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Segera saja gw masuk. Parkirkan motut pada spot-nya dan enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam kamar. Lepaskan semua perlengkapan kuliah hari ini dan dengan segera gw berganti pakaian hahaha.. Enggak tahu mau buat apa.. Jadinya sudah.. Rebahkan diri saja di atas ranjang. Segera ambil Noega dan lanjut me time hahaha tinggal sedikit lagi selesai. Jadi gw pikir untuk apa ditunda lagi hehehe apa yang bisa dikerjakan saat ini yaa lebih baik dikerjakan pada saat ini. Dari pada ditunda dan nanti menumpuk malah jadi masalah kan yaa hahaha :)

Dengan segera gw me time. Enggak sampai satu jam.. Gw selesai dengan entri me time. Enggak terhutang. Untuk hari ini belum ada hutang. Semoga besok juga enggak ngutang yaa hahaha.. Selesai dan sekarang enggak tahu mau buat apa. Sempatkan diri untuk main twitter. Sampai pada akhirnya gw dapati di timeline ada update dari dek Hana. Tampak sedang tidak beres, tampak sedang bermasalah. Pada akhirnya gw kayak yang enggak bisa tinggal diam gitu lho.. Jadinya kepo hendak tahu apa yang sedang adek gw alami ini. Jadinya setelah sekian lama enggak berbincang... Untuk siang menjelang sore hari ini, gw kembali berbincang sama dek Hana. Gw tahu kalau dek Hana pasti memang sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Maka dari itu, gw coba pastikan bagaimana keadaannya pada saat ini. Gw tanya apakah dia baik-baik saja.

Akhirnya dari awal pertanyaan itu... Sepertinya adek gw ini memang membutuhkan telinga untuk bisa mendengar keluh kesahnya. Gw juga tahu karena memang dek Hana ini enggak jauh berbeda dengan gw. Yaa gw langsung berikan saja waktu gw pada sisa hari ini untuk mendengarkan keluh kesah dari dek Hana hehehe.. Ternyata setelah mulai cerita gw tahu rupanya pada hari ini dek Hana kembali ribut sama pacarnya. Terjadi permasalahn seputar kesetaraan perhatian dan prioritas dalam sebuah hubungan. Yaah intinya sih gitu. Gw enggak mau paparkan lebih jauh karena ini kan sangat personal. Tapi gw mencoba untuk mendengar semua keluh kesah dek Hana. Karena terkadang seseorang tidak memerlukan perhatian yang lebih. Tidak membutuhkan bantuan. Tidak juga membutuhkan semangat. Terkadang seseorang hanya butuh didengarkan; dan hal itulah yang sedang gw coba lakukan. Mendengarkan keluh kesah adek gw sendiri. Mencoba untuk jadi kakak yang baik dengan tidak acuh terhadap masalah yang dihadapi sang adik hehehe..

Kasarannya sih gw jadi tong sampah. Tapi enggak apa. Karena gw ini bukan hanya sekedar mendengar. Tapi gw juga coba memberikan bantuan. Bukan dalam bentuk saran atau arahan yang mutlak. Gw hanya mencoba mengajak dek Hana berpikir dengan pure dari hati. Karena kami berdua kan enggak beda jauh. Kami bisa saling menguatkan dan pada hari ini hal itu gw lakukan. Mencoba mendaur ulang masalah dan keluh kesah yang ada menjadi sebuah semangat untuk terus bisa menjadi baik hehehe.. Karena pada dasarnya dek Hana itu baik. Sangat baik, hanya saja karena dia kurang perhatikan banyak sekali tong sampah yang bisa dia pakai untuk membuang sampah... Dia kerap kali hidup dengan membawa tumpukkan sampah. Pada hari ini tampaknya daya tampung dia terhadap volume sampah yang ada sudah melebihi batasan maksimalnya. Maka dari itu tumpah sebagian dan itu jatuh ke pacarnya dan akhirnya malah membuat hubungan mereka agak terguncang hehehe.. Tapi gw tahu kalau dek Hana itu sayang dengan pacarnya. Sama seperti gw sayang dengan Virgine. Maka dari itu gw enggak ingin hubungan yang ada rusak karena hanya masalah prioritas. Gw hanya mencoba dek Hana untuk membuat dirinya menjadi bisa lebih punya kemampuan untuk mengerti cinta dan lebih bisa membesarkan rasa pengertiannya dibandingkan dengan tendensi untuk meminta dan menuntut ini itu hehehe..

Enggak terasa berbincang sama dek Hana pada hari ini membuat waktu berlalu dengan sangat cepat. Enggak disangka saja, ternyata hari sudah sore. Sama sekali enggak ada yang tahu. Padahal dari tadi hanya berbincang sama dek Hana seorang. Enggak lakukan hal lain. Tapi gw enggak diserang rasa bosan tuh hahahaha.. Lagi pula mendengarkan keluh kesah dan cerita dari orang lain adalah kesenangan tersendiri bagi gw. Kemudian mencoba mendaur ulang semua hal negatif tersebut menjadi sebuah semangat yang positif. Buat gw sih inilah kenapa gw masuk psikologi. Bisa tahu banyak ilmu baru dan membuat gw bisa semakin lebih mengerti orang lain tanpa harus harapkan adanya pengertian kembali dari orang yang sedang gw coba untuk beri pengertian hehehe.. Pada akhirnya perbincangan dengan dek Hana selesai pada perkiraan pukul sepuluh kurang gw selesai dengan perbincangan sama dek Hana ini hahaha... Segera saja ge langsung bersiap untuk tidur. Dikarenakan gw harus bangun pagi besok untuk kuliah. Tapi sebelum itu tetap enggak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu gw tepar tidur menutup hari ini hehehe :)

Haaah akhirnya hari ini selesai juga. Enggak ada lagi yang perlu diragukan. Dengan mantab gw katakan kalau hari ini baik adanya. Walau dimulai dengan agak-agak males yaa karena jujur sudah mulai jenuh untuk kuliah, gw masih sempat alami sebuah moment di mana gw merasa berguna untuk orang lain. Untuk adek gw sendiri: untuk dek Hana. Walau gw enggak tahu pasti apa semua insight perbincangan ini bisa membuat dek Hana up atau enggak. Tapi gw sudah mencoba membantu sebisa gw dan untuk itu gw merasa berguna hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan. Untuk kebaikkan hari. Untuk adanya perasaan berguna bagi orang lain. Untuk pengalaman yang bisa dibagikan. Untuk perhatian sama orang lain. Untuk semangat di dalam bosan dan kejenuhan. Untuk canda, tawa, cerita, dan mungkin air mata. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini hehehe terima kasih terutama untuk dek Hana yang temani gw lalui hari. Terima kasih karena sudah mau membuang sampah dengan ragu. Gw dibawah sumpah lho hahaha enggak akan bocorkan apa yang diperbincangkan kepada siapa pun. Gw senang karena hari ini bisa kembali berbincang sama lo. Bisa dengar kisah lo hari ini. Bisa saling menguatkan dan akhirnya enggak merasa kesepian. Walau sebenarnya hati katakan masih sepi hehehe makasi yaa semoga sesi sharing kita bermanfaat yaa.. Itu semua bisa gw bagikan karena banyak sekali insight yang gw dapat dari cinta. Dari Virgine seorang hehehe.. Gw harap nanti lo juga bisa hasilkan permenungan macam ini. Dengan begitu lu akan bisa tetap enjoy dengan cinta yang ada dek hehehe.. Hidup sudah susah. Sudah banyak tekanan. Jadi jangan di repress lagi hehehe di bawa santai saja. Nikmati syukuri semua keadaannya hehehe *jadi khotbah nih* hehehe :p

Dan buat Virgine... Terima kasih karena semua yang pernah aku alami sama kamu pada akhirnya membuat aku penuh dengan berbagai insight cinta. Enggak sama sekali menjadi pribadi yang egois. Tapi selalu mencoba tuk menjadi pribadi yang sebisa mungkin tidak mempermasalahkan besarnya pengorbanan yang telah dilakukan. Terima kasih karena sudah membuka dan menutup hari ini. Hari ini menyenangkan. Hanya karena semua kenangan membuat aku kaya dengan pengalaman. Semoga kamu di sana baik-baik saja yaa. Semoga hari kamu menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan yaa! Sayang dan rindu kamu selalu. Take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Sampai jumpa pada tanggal 22 nanti. Apa pun yang terjadi kelak, aku siap! Cinta memang penuh tanda tanya dan tidak jarang membutuhkan keberanian untuk ambil konsekuensi dari semua keputusan yang telah dibuat. Aku mencoba kuat untuk bisa lakukan itu. Aku yakin... Aku pasti bisa! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar