Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Senin, 5 Desember 2011: bye mettes~ damn transaksinya nyangkut hahaha *kesel* :p

Hahaha captionnya sangat tidak konsisten yaa! Di satu sisi senang tapi di sisi lain agak-agak terbakar oleh emosi. Yaa gw juga kalau boleh pilih tentu mau yang senang saja. Tapi gimana? Pada kenyataannya hidup ini bukan masalah pilihan. Terkadang kita bisa memilih. Tapi sering kali kita tidak diberikan hak untuk memilih. Apa yang sudah ada berjalan begitu saja dan kita hanya bisa menjalaninya dengan sebaik mungkin. Perkara semua itu menjadi baik atau buruk yaa itu sangat tergantung pada bagaimana pemaknaan yang ada dan seperti apa jenis makna yang ada di dalam setiap kejadian terkait. Kalau gw sih yaa akan selalu berusaha berikan makna terbaik. Sekali pun pengalamanannya enggak menyenangkan hehe :)

Hari ini gw bangun pagi. Kembali bangun pagi karena gw dapati fakta kalau hari ini gw masih harus kuliah hahaha perasaan lama banget yaa gw buat jadi sarjana hehehe.. Pada akhirnya yaa gw kembali bangun pagi. Gw masuk ke dalam sesi kumpul nyawa dan dengan segera gw langsung ucapkan selamat pagi sama Virgine, ucapkan di dalam hati. Tapi jujur untuk pagi ini gw sama sekali enggaj pikirkan Virgine. Hanya ingin ucapkan selamat pagi saja setelah bangun pagi hehehe.. Segera setelah itu, gw langsung cabut keluar dari kamar dan akhirnya gw langsung mulai mandi hehehe.. Enggak pakai lama. Enggak tahu kenapa pada pagi hari ini gw excited banget untuk kuliah. Apa karena hari ini adalah terakhir kalinya gw harus kenakan outfit orang kantoran ke kampus yaa? Hahaha yaa mungkin saja. Tapi kan enggak tahu juga yaa.. Kemungkinan besar sih yaa karena itu hehehe.. Segera setelah selesai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit gw pun kembali masuk ke dalam ke kamar.

Segera setelah gw masuk ke dalam kamar gw langsung berganti pakaian. Enggak pakai lama langsung kenakan pakaian ala mettes. Seperti yang biasa gw kenakan di hari Senin-hari Senin yang lalu. Sudah bukan masalah lagi untuk berpakaian rapi dengan cepat. Sepertinya semua berjalan begitu saja. Enggak pakai banyak mikir dan selesai hahaha.. Enggak pakai lama gw selesai dengan berganti pakaian. Lanjut dengan sejenak duduk di tepi ranjang dan sempatkan diri untuk cek e-mail dan fecebook. Enggak pakai lama hanya sekedar cek saja. Selesai dan segera setelah itu gw matikan Hani. Karena cek e-mailnya itu via Hani hehehe.. Selesai dan gw lanjut dengan pencukuran jenggot dan kumis. Sebelum akhirnya gw keluar dari kamar dan melanjutkan ke tahap persiapan ngampus yang berikutnya hehe.. Ohh iyaa enggak lupa juga gw siapkan ransel dan semua isinya hehehe

Selesai dengan semua persiapan di dalam kamar, gw keluar dari kamar. Sempatkan diri untuk berdoa di ruang depan. Tapi sebelum itu, bokap pada pagi hari ini memanggil. Gw kira ada apa. Ternyata bokap memberikan jatah uang bulanan sama gw. Tapi enggak pakai lama, cuma kasih dan sudah. Jadinya gw langsung balik ke ruang depan dan sempatkan diri untuk berdoa pagi. Dengan segera gw mulai doa pada pagi hari ini. Masuk dalam keheningan, mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa buat Virgine, berharap semoga hari ini dia baik-baik saja, beharap semoga harinya di sana penuh kebaikkan dan juga menyenangkan. Berdoa untuk semua adek angkat gw, best wishes untuk mereka semua. Segera setelah selesai dengan doa pagi ini... Gw pamit sama bokap dan nyokap. Meminta restu untuk jalani hari ini. Setelah pamit, gw pun keluarkan motut dari area rumah. Gw pun keluar bersama motut. Enggak pakai lama langsung nyalakan mesinnya. Cabut tancap gas memulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini hehehe.. Langsung turun ke jalan untuk bisa segera sampai di kampus. Tapi tetap enggak lupa dahulukan keselamatan hehe kenakan semua perlengkapan berkendara itu adalah hal yang utama sebelum tancap gas.

Segera setelah gw tancap gas, gw langsung turun ke jalan. Lakukan perjalanan menuju ke kampus. Untuk hari ini, karena masih terhitung pagi yaa jadinya gw enggak alami hambatan lalu lintas yang berarti. Secara keseluruhan bisa dikatakan kalau jalanan pada pagi hari ini cukup lengang. Kondisi jalan yang seperti ini membuat gw cukup senang. Karena selain bisa berkendara dalam kecepatan tinggi, secara otomatis itu membuat gw bisa sampai di kampus dengan segera. Secepat mungkin gw bisa sampai yaa itulah yang akan gw usahakan hehehe.. Puji Tuhan walau berkendara di dalam kecepatan tinggi, gw bisa sampai di kampus dengan selamat. Masuk ke dalam parkiran dan selesaikan semua urusan parkir di sana. Selesai dengan semua urusan parkir, setelah mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut.. Gw langsung keluar dari area parkir. Berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Untuk bisa langsung menunggu kelas pada pagi hari ini dimulai.

Gw berjalan masuk ke dalam bangunan kampus dan yang menjadi destinasi utama gw pada pagi hari ini adalah gedung BKS 2. Segera saja langsung menuju ke tujuan tanpa ada banyak selingan kegiatan yang dilakukan. Sesampainya di sana, gw langsung berjalan menuju ke depan ruang kelas. Mencoba membuka pintunya, ternyata masih terkunci. Gw enggak heran dengan fakta ini. Karena kelas kan dimulai pada pukul sepuluh pagi. Sekarang gw sudah ada di depan kelas dari pukul setengah delapan hehehe.. Akhirnya gw putuskan untuk duduk lesehan di koridor depan kelas. Gw duduk dan enggak pakai lama, untuk manfaatkan waktu luang yang ada.. Gw ambil Noega, gw putar musik dan gw isi waktu luang pada pagi hari ini dengan me time hehehe.. Langsung ketak-ketik dan enggak tahu lagi dengan apa yang terjadi di sekitar gw. Banyak orang lalu lalang tapi enggak gw pedulikan. Jika sudah ada di dalam me time, yaa itu hanya ada gw dan waktu. Gw yang mencoba membunuh waktu hehehe terus saja gw me time. Sampai akhirnya petugas yang berwenang untuk membuka ruang kelas datang.

Pintu ruang kelas dibuka. Begitu petugas pembuka ruang itu keluar dari dalam kelas, gw pun dengan segera masuk ke dalam kelas. Duduk di posisi duduk yang biasa. Nyaris ke belakang. Duduk dan kemudian lanjut lagi me time sampai akhirnya kelas pada pagi hari ini siap dimulai. Me time gw hentikan (gw pause) pada saat kelas sudah ramai, dosen dan asisten sudah ada di dalam kelas. Ada pun agenda untuk kelas metodik tes (mettes) pada pagi hari ini adalah skoring data yang diperoleh pada hari minggu kemarin, dan ini menjadi kelas mettes terakhir untuk semester nerakan ini hahaha.. Teman-teman yang datang gw perhatikan tampak mempersiapkan diri. Menata penampilan serapi mungkin. Tapi gw? Hahaha tetap saja me time. Sama sekali enggak peduli dengan rambut gondrong yang sudah enggak jelas bentuknya. Bisa dikatakan small afro hahaha :p

Cuek banget dengan penampilan. Karena ini adalah kelas terakhir, jadi gw pikir yaah let the shit happend aja deh hahaha.. Hal lain yang sama sekali enggak gw gubris adalah persiapan ujian. Saat semua teman sibuk bertanya perihal cara skoring dan tetek bengek lainnya.. Selama dosen belum datang, gw hanya asyik me time sambil dengar musik. Sama sekali enggak ambil pusing dengan ujian yang sebentar lagi akan diikuti. Enggak mempersiapkan apa-apa juga untuk ujian ini. Sudah bodo amatlah gw ini hahaha.. Pada akhirnya gw hanya pause me time pada saat semua penghuni kelas sudah lengkap. Ujian dimulai dan gw sama sekali enggak ambil pusing. Kerjakan saja, dan akhirnya bisa selesai dengan segera. Menurut gw sih ujian ini lebih gampang dari ujian skoring sebelumnya. Bukannya sombong. Hari ini gw hanya ingin let the shit happend aja.

Ujian selesai dan sebelum kelas berakhir kami sempatkan diri untuk berfoto bersama. Mengenang satu semester yang sudah dilalui bersama di dalam kelas mettes ini. Segera setelah itu.. Sebelum akhirnya kami semua boleh meninggalkan kelas, diadakan lebih dulu pengumuman dan pemberitahuan mengenai adanya acara lustrum fakultas psikologi kampus gw yang ke-empat. Yaah sekilas sosialisasi aja dan akhirnya tujuan akhir dari sosialisasi ini adalah untuk menarik dan membangkitkan minat para mahasiwa psikologi kampus gw untuk berpartisipasi di dalam acara lustrum ini yang akan diadakan pada bulan juni mendatang. Hanya sebentar sosialisasi diadakan dan akhirnya segera setelah sosialisasi selesai.. Kami semua diperkenankan untuk meninggalkan kelas dan kelas mettes untuk semester ini pun berakhir sudah hahaha bye bye mettes! Kita enggak akan pernah bertemu lagi. Mungkin akan ketemu, tapi nanti di saat gw sudah masuk dalam dunia kerja hehehe amin! :D

Segera setelah keluar dari kelas, gw enggak tahu harus berbuat apa. Ada kegiatan yang harus gw lakukan. Tapi itu nanti. Gw telah sepakat untuk kumpul sama Visi dan Putri untuk belajar kompre kontes. Karena besok kan akan kompre. Jadi perlu persiapan. Tapi itu masih nanti sore. Sekarang gw enggak tahu harus buat apa. Sampai akhirnya gw diam dan mencoba mencari kegiatan apa yang bisa gw lakukan. Tadinya mau me time. Mau lanjut me time, tapi gw ingat kalau pagi tadi uang bulanan sudah diterima. Uang itu enggak akan awet kalau gw pegang dalam bentuk cash. Maka dari itu, gw pikir lebih baik gw mengubahnya dalam bentuk saldo. Seketika saja, muncul niat untuk ke bank. Karena gw pikir juga sudah saatnya lakukan semua rutinitas pengeluaran biaya bulanan. Maka dengan segera gw langsung langkahkan kaki menuju sebuah kantor cabang dari bank tempat gw menabung yang terletak tidak jauh dari kampus.

Berjalan sebentar dan akhirnya gw pun sampai di dalam bank tersebut. Segera saja gw langsung masuk dan mengisi formulir setoran tunai. Karena enggak pakai antre, gw bisa langsung lakukan penyetoran di teller. Segera setelah penyetoran.. Ini adalah waktu bagi gw untuk lakukan semua pengeluaran rutin bulan ini. Dimulai dengan mengisi pulsa pribadi, mengisi pulsa Virgine, dan juga mengisi pulsa modem. Tapi dari ketiga jenis transaksi yang gw lakukan itu, satu transaksi mengindikasikan sesuatu yang aneh. Tidak ada pemberitahuan bahwa mesin ATM yang gw gunakan kehabisan struk. Tapi pada transaksi pengisian ulang pulsa modem sebesar 100rb itu sama sekali enggak mengeluarkan struk. Beda dengan dua transaksi sebelumnya. Keduanya mengeluarkan struk dan dikatakan kalau transaksi berhasil. Maka dari itu gw coba pastikan bahwa transaksi itu berhasil gw lakukan. Dibantu oleh seorang duty officer, gw dibantu untuk dapatkan klarifikasi.

Dari pihak bank menyatakan bahwa transaksi berhasil. Gw lega dan segera setelah itu gw cabut balik ke kampus. Gw memastikan kalau memang benar transaksi tersebut berhasil gw lakukan. Gw menuju ke c8 dan di sana gw sempatkan diri untuk melakukan pengecekkan pulsa modem via Hani. Saat gw coba cek... Ternyata pulsanya belum masuk. Gw coba untuk tanyakan customer care representative-nya tidak terdapat pencatatan transaksi apa-apa terhadap nomor modem gw. Kesal, merasa dipermainkan. Akhirnya gw dibuat rumit oleh bank dan perusahaan penyedia jasa koneksi internet yang selama ini menjadi andalan. Dimulai dengan dimintanya bukti tertulis, bahwa transaksi telah dilakukan. Selain itu juga gw dibuat rumit dengan adanya prsoses pengiriman bukti tertulis tersebut via fax.

Gw sama sekali enggak tahu harus berbuat apa. Tapi karena gw merasa bahwa gw harus perjuangkan ini sampai tuntas, naka yaa gw lakukan semua itu. Awalnya gw bingung harus kirim fax dari mana. Karena gw seumur hidup belum pernah berurusan dengan fax hahahaha.. Awalnya gw coba untuk cari jasa semacam itu di plangi. Ada, tapi mesin fax-nya rusak. Akhirnya gw sempat bingung harus bagaimana. Masalahnya nominal yang tersangkut entah di mana ini cukup besar: 100rb. Buat orang macam gw yang begitu hargai dan tahu betapa susahnya mendapatkan uang dengan kisaran nominal seperti itu yaa itu membuat gw cukup concern untuk perjuangkan ini. Sampai akhirnya gw ingat kalau di kampus gw punya link birokrasi yang cukup baik. Sedikit dalil organisasi saja gw pada sore hari ini bisa dengan segera lakukan pengiriman fax.

Selesai dengan kirim fax via kampus, urusan gw dengan transaksi yang nyangkut ini. Gw masih harus lakukan konfirmasi sama pihak penyedia jasa koneksi internetnya. Tapi gw juga harus segera temui Putri yang sudah menunggu gw di foodcourt untuk belajar siapkan kompre besok. Bingung, padahal masalahnya sederhana. Tapi karena gw panik, jadinya kayak enggak bisa mikir gitu lho hehehe.. Segera saja gw berjalan ke plangi. Sampai di foodcourt dan langsung duduk di dekat lokasi di mana Putri berada. Di sana juga sekilas gw lihat ada dek Hana dan kawan-kawan lainnya. Tapi mereka enggak gw gubris, karena konfirmasi yang harus gw lakukan ini jauh lebih penting. Pada akhirnya gw pun duduk. Coba tenangkan diri dan kembali hubungi customer care representative. Kemudian nyatakan konfirmasi bahwa bukti transaksi sudah gw kirim. Tapi memang lagi dicobai atau entahlah apa itu namanya, gw dapatkan krisis sinyal. Jadinya mau nelpon juga ngomongnya enggak jelas gitu hahaha damn! Sabar Ignas.. Sabar... Pada akhirnya gw pun batal untuk lakukan konfirmasi via telepon karena yaa itu sinyal Hp gw yang kayak ngajak berantem hahaha..

Yaa sudah, gw pending dulu kesalnya hahaha (mantab kali lah ini kesal bisa dipending hahaha) gw harus kembali tenang, karena saat ini gw mau belajar siapkan kompre kontes besok. Maka dari itu, gw pun sempatkan diri untuk makan dulu. Membeli Tory di sebuah counter makanan di foodcourt. Setelah makan dan merasa mulai tenang, gw pun dengan segera mulai ajak Putri untuk belajar. Sekarang sudah ada Visi. Jadi bisa dengan segera mulai belajar. Tapi enggak lama. Karena sekitar pukul empat, Visi sudah harus cabut pulang dikarenakan ada kegiatan lain yang harus dilakukan. Tapi gw masih stay sama Putri di foodcourt. Menunggu pacarnya Putri datang dan gw hanya temani dia saja sambil tetap belajar siapkan kompre. Ada saat di mana tidak sengaha asdos kontes datang dan Putri minta dia untuk tanya-tanya. Untuk bisa lebih jelas dengan prediksi pertanyaan kompre yang akan keluar besok. Sayang Visi sudah pulang. Kalau belum kan dia bisa dapat insight dan informasi lebih dari tanya-jawab sama asdos ini hehehe..

Tapi itu enggak berlangsung lama sih. Hanya sebentar dan akhirnya kembali bersama Putri kerjakan ppt untuk presentasi pada saat kompre besok. Tapi enggak lama, saat sedang bekerja dengan ppt, pacarnya Putri datang. Buat gw sih enggak masalah. By logic yaa itu adalah hak mereka. Tapi hati katakan kalau malam ini gw iri dengan apa yang sedang gw lihat ini. Mencoba untuk enggak pedulikan. Katakan dalam hati gw ini single fighter. Cinta bukan lagi masalah buat gw. Ada syukur enggak yaa enggak seharusnya merubah semua yang sudah baik. Enggak! Enggak akan gw biarkan semua yang sudah baik berubah hanya karena romantic love. Secara kognitif gw bisa. Tapi secara hati gw kurang yakin dengan semua ini. Pada akhirnya yaa gw hanya bisa nikmati semua yang ada pada sore hari ini.

Akhirnya sekarang kami bertiga habiskan waktu di foodcourt sampai kurang lebih pukul tujuh malam. Selesai dan akhirnya kami cabut. Gw jalan pulang sementara Putri dan pacarnya berpisah jalan sama gw. Karena mereka ada rencana untuk nonton. Gw berjalan kembali ke kampus dan yaa gw sadari memang sepi. Tapi gw enggak bisa lakukan apa-apa selain yaa sudah. Segera setelah itu, gw langsung balik kampus, masuk ke dalam pakrkiran dan keluarkan motut. Memulai perjalanan pulang. Enggak pakai lama, karena lucky me! Jalanan pada sore hari ini cukup lengang. Gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan gw sampai di rumah dengan selamat. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut di ruang depan. Masuk ke dalam kamar. Lepaskan sepatu dan ransel. Setelah itu keluar lagi masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur dan akhirnya selesai.

Saat mau kembali ke kamar, gw ceritakan sama bokap dan nyokap seputar transaski yang nyangkut tadi. Gw ceritakan dan akhirnya gw dapat bantuan dari nyokap. Nyokap hubungi saudara gw yang kebetulan bekerja di perusahaan penyedia jasa koneksi internet tersebut. Posisinya juga bagus. Jadinya nyokap minta bantuan. Tapi gw enggak lantas leha-leha. Gw pribadi juga harus memperjuangkan semua ini. Jadinya gw langsung kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan akhirnya gw langsung nyalakan Hani, dengan segera gw langsung kirimkan e-mail komplain dan juga konformasi bahwa gw sudah berikan bukti transaksi via fax.

Gw kirim e-mail kepada perushaan tersebut dengan bantuan link costumer care. Hal yang menarik adalah di saat gw sedang merasa kesal. Tapi gw harus bisa tetap sopan di kala membuat e-mail. Padahal pihak yang hendak gw kirimkan e-mail ini adalah pihak yang membuat gw kesal. Rasanya enggak jelas dan konyol saja yaa tapi yaa itulah yang terjadi. Terkesan kalau di e-mail gw menyampaikan keluhan dan ketidak nyamanan. Tapi pada kenyataannya sekarang gw sedang kesal sejadi-jadinya. Gw bersumpah serapah, memaki dan mengeluarkan banyak sekali kata yang langka yang sangat jarang bisa keluar dari mulut gw hahaha.. Sampai akhirnya e-mail selesai gw buat dan gw kirim. Berharap bisa dengan segera mendapatkan tanggapan. Setelah itu gw enggak lakukan apa-apa.

Sempat pikirkan Virgine tapi itu juga kayak yaa sudahlah. Sepertinya gw juga enggak bisa terlampau hidup dalam mimpi. Ada kenyataan yang harus diterima dan dihadapi. Tapi sekarang gw malah menjadi takut. Takut dengan waktu kedatangan Virgine yang semakin dekat. Takut kalau nanti Virgine berubah. Jujur takut banget. Tapi gw enggak terlalu pentingkan rasa ini. Gw masih dominan dengan rasa kesal yang ada karena transaksi nyangkut hahaha gw hanya bisa sadari kalau malam ini gw merasa takut hehe.. Pada akhirnya gw enggak mau lama-lama larut dengan perasaan yang enggak jelas macam ini. Jadinya gw putuskan untuk segera tidur saja. Bersiap untuk tidur, enggak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam sama Virgine. Enggak tahu jam berapa. Tapi yaa mau gw tidur yaa tidur aja hehe :p

Kesal. Awalnya kesal dengan semua bentuk ketidaknyamanan yang ada karena masalah transaksi yang nyangkut. Enggak ada sama sekali rasa ingin merelakan uang 100rb itu hilang begitu saja. 100rb men! Gila aja kalau sampai gw relakan hahaha sekali pun gw adalah orang terkaya di dunia pun tetap akan gw perjuangkan karena itu kan sudah jadi hak konsumen. Jalankan registrasi sesuai dengan prosedur yang berlaku dan harusnya dapatkan hak yang sesuai dengan prosedur pula. Maka dari itu gw merasa perlu memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan hahaha :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk keselamatan. Untuk amarah. Untuk daya juang. Untuk kemampuan regulasi emosi. Untuk hati yang masih bisa merasa. Untuk canda, tawa, cerita, dan mungkin juga air mata yang ada pada hari ini. Terima kasih juga untuk semua orang, keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Buat mereka semua baik teman, sahabat, atau adek-adek angkat gw yang masih bisa menjalin romantic love yaa keep it long last. Glad to see all of you in love hehehe :')

Dan buat Virgine... Entah ini cuma firasat. Atau sebuah pertanda mengenai sebuah kejadian yang tidak mengenakkan akan aku alami. Aku enggak tahu pasti. Tapi mengetahui kalau sebentar lagi kamu akan kembali. Muncul ketakutan di dalam diri ini. Entah karena apa. Aku sendiri juga enggak tahu dengan pasti. Aku hanya... Takut. Tapi di luar semua feeling random itu, aku ucapkan terima kasih karena kamu kembali bisa menjadi pembuka dan pentutup hari. So far hari ini lumayan. Semoga untuk hari kamu di sana.. Kamu dapatkan hari yang menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan yaa.. Semoga di sana kamu juga baik-baik saja. Enggak tahu gimana dengan kamu. Tapi sampai hari ini pun aku masih sayang dan rindu sama kamu. Yaa itu perasaan pribadi aku lepas dari bagaimana perasaan kamu sama aku sekarang. Take care yaa kamu! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini terus dukung dengan doa. Terima kasih. Aku sekarang masih tetap yakinkan diri bahwa semua akan baik-baik saja. Sampai jumpa pada tanggal 22 Desember mendatang. Terima kasih. Terima kasih untuk segalanya :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar