Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Sabtu, 28 April 2012: Sahabat? Yakin sahabat? Pertimbangkan dulu sepertinya lebih baik Nas :)

Hari ini mungkin bisa gw bilang adalah hari libur terakhir gw. Kenapa? Karena mungkin besok gw sudah harus fokus untuk ujian. Karena minggu depan ujian gw sudah akan dimulai ehehehe.. Hari ini gw kembali bangun pagi. Begitu bangun, gw coba cari tahu tentang waktu. Gw lihat display jam Noega. Dari sana lah gw tahu bahwa sekarang sudah pukul tujuh pagi ehehehe kalau libur bangunnya agak siang terus ya ehehehe

Segera setelah cari tahu tentang waktu, gw luangkan sedikit waktu untuk melemaskan otot-otot yang kaku selama tidur. Gw ngulet, berguling ke kanan, berguling ke kiri. Selama kurang lebih lima sampai sepuluh menit. Setelah itu gw di dalam hati berkata, "terima kasih karena sudah boleh dapat hari yang baru". Segera setelah itu, gw coba untuk sms Dinda. Seperti biasa, ucapkan selamat pagi. Juga membuat tweet pertama, berisi ucapan selamat pagi yang kurang lebih sama ehehehe

Setelah itu, gw sempatkan diri untuk menyaksikan kartun pagi di tv. Hari ini tidak hanya kartun pagi. Karena hari ini adalah hari Sabtu, maka banyak acara tentang hobi. Salah satunya adalah acara seputar kuliner. Ahahaha gw yang gemar makan dan masak ini tentu sangat menantikan acara macam ini. Tapi untuk pagi ini gw mulai dengan kartun pagi. Persetan dengan berita. Tidak ada yang bagus juga untuk disimak secara mendalam. Lebih banyak berita buruk dari pada baik. Ya beginilah adanya dunia. Kacau! Ahahaha makannya gw enggak pernah mau fokus dengan berita. Sekarang ini antara berita dan gossip itu beda tipis deh. Enggak ngerti lagi kenapa ahahahaha bodo amat, bukan urusan gw.

Akhirnya tv gw nyalakan. Tapi tidak langsung gw fokus pada tv. Gw terlebih dahulu menyalakan Hani. Karena pada pagi ini gw ingin cek e-mail dulu. Kali saja ada e-mail penting terkait dengan kuliah dan segala macam urusan kerjaan dan kepanitiaan yang gw ikuti pada semester ini. Dengan segera setelah Hani menyala, gw sambung dengan internet via modem. Setelah siap, gw pun memulai penjelajahan ke dalam dunia maya. Masuk ke dalam e-mail, cek facebook, dan ber-9gag-ria. Ahahaha selama kurang lebih setengah jam. Setelah melihat semua itu dan tahu tidak ada update yang penting.. Gw pun menutup aplikasi browser dan membiarkan Hani berada dalam status standby. Barulah kemudian gw beralih pada tv di kamar dan mulailah energizer pagi dengan aneka kartun pagi dan acara kuliner hehehe

Sampai kurang lebih pukul sebelas siang, gw sama sekali enggak keluar dari kamar. Tapi gw tahu kalau di luar kamar itu sibuk. Pasalnya, saudara gw yang tinggal di dekat rumah gw itu mengalami musibah. Pembantunya meninggal tanpa sebab. Hanya tidur dan kemudian lenyap. Ya buat gw sih enggak aneh. Enggak jadi hal yang baru buat gw. Ini kan model meninggal dengan damai yang klasik. Bokap sama nyokap sih heboh. Tapi gw? Ahahaha ya tetap saja di dalam kamar dengan tv. Selama nonton tv juga gw sempat dapati balasan sms dari Dinda. Tapi entah kenapa gw merasa sepertinya ada yang berbeda ya. Lantas membuat gw berpikir ulang tentang menjadikan Dinda sebagai sahabat.

Kenapa begitu? Karena hanya pada hari-hari awal saja gw mendapati adanya kontak yang intens antara gw dan Dinda. Menyenangkan sih. Tapi sepertinya itu tidak bisa dipertahankan untuk selalu seperti itu. Beberapa hari belakangan ini kontak kami menjadi renggang. Enggak gw, enggak Dinda sendiri.. Kami jadi jarang untuk menjalin kontak. Enggak tahu kenapa. Tapi dengan jarangnya kontak.. Itu menjadikan gw dan Dinda sebagai pribadi yang datang dan pergi sesuka hati. Jika memang sekarang itu adalah ciri yang muncul ya baiklah, tak mengapa bagi gw untuk menjadikan Dinda sebagai teman. Bukan sahabat. Karena dari banyak pengalaman, gw belajar bahwa yang realistis itulah yang terbaik. Jangan terlalu mengawang. Jangan juga terlalu jauh dan tinggi berharap.

Ahahaha jadi ngelantur nih. Iya jadinya memang pagi ini gw jarang kontak sama Dinda. Tapi itu enggak mengurangi kadar seru dalam tiap kesempatan sms-an kok ehehehe.. Gw tahu hari ini Dinda masih sibuk dengan ujian take home. Dia juga tidur pagi, tidur subuh karena mengerjakan tugas ujian take home itu. Ya gw sih paham. Dulu juga gw gitu. Sama mungkin ya nanti juga pasti akan ada fase macam itu. Okelah enggak apa. Gw pun dengan segera kembali pada hari gw. Dengan tv. Seperti yang sudah gw katakan tadi. Sampai sekitar pukul sebelas. Gw selesai dengan tv. Selesai, bukan berarti gw matikan dan gw lanjut pada kegiatan lainnya. Tapi pada akhirnya gw tidak lagi fokus pada tv karena ada kegiatan lain.

Kegiatan lain itu adalah sarapan. Atau makan siang? Ahahaha karena lapar, gw memutuskan untuk keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam ruang makan. Gw sempatkan diri untuk melihat ada makanan apa yang tersaji di meja. Buka buka, cari cari.. Ternyata tidak ada apa-apa. Tapi perut sudah lapar macam ini. Akhirnya gw putuskan untuk berbelanja mie instant di warung yang ada di pasar ehehehe.. Jalan ke pasar sebentar, membeli beberapa bungkus mie goreng instant. Setelah itu gw kembali pulang ke rumah dan luangkan waktu untuk memasak mie tersebut ehehehe yaah cuma mie goreng instant. Bukan masakan yang harus gw banggakan. Ecek-eceklah itu kalau boleh gw bilang ehehehe karena kalau ada kesempatan dan bahan, gw pasti masak hidangan yang lebih wah. Secara gw kan suka masak ehehehe

Segera saja gw memasak. Begitu matang, gw putuskan untuk santap. Tapi pada saat hendak santap, tiba-tiba saja dari luar gerbang terdengar nyokap memanggil. Gw coba lihat, ternyata memang benar itu nyokap. Gw datangi dan ternyata dia habis belanja bahan makanan. Gubraaak! Dalam hati gw katakan, "tahu gitu tadi gw nunggu aja sebentar lagi. Bisa masak yang lebih ciamik kan dari pada hanya sekedar mie goreng instant". Akhirnya gw terima belanjaan itu. Langsung gw letakkan di dapur. Nyokap kembali urus kematian pembantu saudara gw itu. Jadi gw sekarang sendirian di rumah. Ya sudah, makan saja mie gorengnya ehehehehe

Tapi saat gw mau santap, tiba-tiba saja Noega yang sedari tadi gw bawa serta berdering. Mengeluarkan dering yang menandakan ada chat yang masuk. Gw coba cek, ternyata benar ada chat yang masuk. Gw buka, gw coba lihat dari siapa. Ternyata dari Kara ahahaha gw coba baca isi chat-nya. Ternyata dia minta gw untuk kirimkan norma ukuran jaket dan celana sample terkait dengan urusan asesmen peserta YPB pada tahun ini. Batal lagi untuk makan. Gw balas chat Kara. Gw katakan iya. Dengan segera gw langsung pindah ke dalam kamar. Gw kembali adakan aktivitas dengan Hani. Untuk siang ini gw berkutat dengan Ms. Word. Sebelumnya gw enggak yakin akan bisa membuat sebuah norma dan form pengisian. Akan tetapi gw merasa tidak ada yang tidak bisa dilakukan kalau gw mau berusaha, pasti bisa. Maka jadilah gw enggak makan. Tapi malah langsung berkutat dengan Ms. Word dan hardcopy norma ukuran sample yang sudah gw buat ehehehe

Langsung saja gw luangkan sebagian waktu gw pada hari ini untuk membuat norma dan form pengisian tersebut. Tapi tidak mudah. Gw alami beberapa kali trial dan error. Ada kali tuh sekitar lima kali gagal dan harus mencoba ulang. Terkadang gw berpikir hard copy itu lebih mudah ya. Bisa dibuat seperti apa pun sesuai dengan kemauan pribadi pembuat. Mau rapi, mau jelek. Bebas. Tapi pada akhirnya gw tahu bahwa kalau gw bisa buat ini dalam bentuk soft copy dengan rapi, itu akan menjadi kebanggan tersendiri buat gw. Kenapa? Karena pada awalnya gw buat norma itu untuk konsumsi pribadi tim asesmen gw doang. Tapi sepertinya kreasi gw ini dilirik oleh tim yang lain. Jadi okelah enggak apa. Semakin senang kalau temuan tak sengaja gw ini berguna bagi banyak pihak. Tentu saja sesuai dengan tujuannya yaa karena enggak bisa diaplikasikan dalam segala ukuran. Hanya dengan norma lokal khusus sample YPB saja. Enggak ngerti? Enggak apa. Enggak penting juga kok ahahaha :p

Akhirnya sampai kurang lebih pukul setengah satu hampir jam satu pada siang hari ini, gw membuat selesai membuat norma dan form pengisian. Jadinya rapi. Gw sendiri bangga bisa buat ini. Ternyata ada juga kuliah ict. Belajar tentang tips and trick pembuatan sebuah objek yang tidak menyatu, menjadi sebuah objek utuh ehehehe terbantu sangatlah itu pokoknya. Segera setelah itu gw kirim hasil karya gw ke Kara via e-mail. Gw chat Kara kalau sudah gw kirim. Semoga apa yang gw kirim dapat membantu timnya dalam proses asesmen nanti ehehehe setelah itu kembali gw buat Hani dalam mode standby. Akhirnya gw ingat dengan mie goreng yang belum sempat gw santap tadi ahahaha jadilah gw langsung keluar dari kamar menuju ke ruang makan. Sejujurnya agak enggak yakin sih kalau kondisi tampilan mie goreng itu masih menarik untuk dimakan.

Akhirnya gw sampai di ruang makan. Benar saja, dari segi tampilan sudah tidak lagi menarik. Warnanya sudah pucat. Aromanya sudah tidak lagi menggugah selera. Sudah dingin pula, karena gw keasyikkan kerja tadi jadi lupa kalau sudah buat mie untuk dimakan. Tapi pada akhirnya gw tetap makan. Kenapa? Bukan karena lapar. Tapi lebih karena sayang gw sudah keluar uang untuk membeli ini di warung tadi. Sudah membuang tenaga gas pada kompor juga, buang air untuk merebus, sabun untuk mencuci perlengkapan memasak tadi. Harus gw akui seporsi mie goreng ini butuh pengorbanan di sana sini. Jadi harus dihargai. Masih banyak juga orang yang harus kerja lebih keras hanya untuk sesuap nasi. Gw harus bisa empati dan prihatin. Maka dari itu gw putuskan untuk tetap memakannya ehehehe lumayan kan dari pada lumanyun ahahahaha jadi pakai jargon para senior di kampus nih ehehehe

Selesai dengan makan, gw pun dengan segera ke dapur. Mencuci semua perlengkapan makan yang gw gunakan. Setelah itu, masuk ke dalam kamar mandi. Sempatkan diri untuk selama kurang lebih sepuluh menit membersihkan diri. Mandi pagi ehehehe setelah selesai, kembali ke dalam kamar dan berganti pakaian. Sekarang... Gw enggak tahu lagi harus buat apa. Gw putuskan untuk rebahan saja di atas ranjang. Enggak tahu mau lakukan apa. Pada akhirnya gw putuskan untuk kembali sibuk dengan PSP. Karena enggak tahu mau ngapain lagi. Jadi ya sudah.. Main game di PSP saja ehehehe.. Lumayan untuk bunuh waktu. Lagi pula kan gw enggak tahu juga ada kegiatan apa lagi nanti untuk hari ini. Kembali pada yang pasti pasti aja deh. Main PSP dan segera setelah itu gw enggak tahu lagi dengan waktu dan keadaan di sekitar gw. Hanya sibuk dengan PSP ahahaha enggak apa dong.. Libur terakhir nih. Minggu depan kan sudah ujian. Besok paling belajar (ngomongnya doang belajar ahahaha)

Beberapa menit awal saat gw main, gw dapati kalau sepertinya nyokap sudah pulang. Gw dengar kalau gw dipanggil sama nyokap ehehehe dengan segera gw langsung keluar dari dalam kamar. Gw temui nyokap, kirain gw diminta bantuan apa. Ternyata diminta untuk betulkan msin water purifier ahahaha gw mana ngarti. Tapi akhirnya setelah dipandu via telepon sama teknisinya, gw bisa tuh betulkan mesin pemurni air tersebut ahahaha siapa yang sangka.. Cuma benerin mesin sederhana gitu saja, gw merasa seperti habis menjinakkan bom. Kalau yang lebay-lebay macam ini di 9gag biasanya pakai sebutan meme me gusta ahahaha berasanya habis lakukan sesuatu yang begitu luar biasa. Tahunya itu biasa saja ahahaha tapi pengalaman yang cukup menarik sih ini ehehehe jarang-jarang gw berkutat dengan mesin. Biasanya gw berkutat dengan masa lalu (eh.. Nah lho... ahahahaha)

Selesai dengan bantu nyokap, gw pun kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar, gw lanjut bermain PSP. Maka jadilah gw habiskan sisa waktu pada hari ini dengan bermain PSP. Sudah sore sih. Kalau enggak salah ingat sekarang sudah pukul setengah empat. Gw mulai main. Terus saja bermain dan tanpa gw sadari tiba-tiba entah kapan datangnya, kakak gw masuk ke dalam kamar. Saat itu juga gw sadari bahwa hari pastilah sudah malam ahahaha selain itu juga untuk malam ini gw kembali dapatkan sms dari Dinda. Tapi ya cuma sesekali. Ya wajar. Namaya juga teman ehehehe.. Segera saja gw balas sms-nya. Benar dugaan gw, hari ini pun dia sibuk. Sampai ada event mandiin anjing teman segala ahahaha tapi akhirnya gw tetap fokus sama PSP. Sampai enggak tahu pukul berapa. Gw merasa mulai mengantuk. Gw pikir cukup untuk hari ini. Maka gw sudahi. Gw matikan PSP, gw bersiap untuk tidur. Ucapkan selamat malam dan tidur. Enggak tahu jam berapa, tapi feeling gw sih pukul setengah sepuluhan ehehehe

Hahahaha selesai juga untuk hari ini. Mungkin memang tidak banyak kegiatan yang gw lakukan. Tidak banyak kontak dengan orang lain. Tapi gw tetap merasa senang. Tidak ada lagi bayang-bayang masa lalu. Tidak ada juga ketakutan mengenai masa depan. Apa yang terjadi pada hari ini ya hanya fokus pada hari ini ehehehe pada masa kini ehehehe yaah walau gw enggak punya sahabat, enggak juga dengan adek-adek angkat. Tapi gw punya banyak teman. Sati orang sahabat ibarat sepuluh teman. Jadi gw enggak sama sekali merasa ada yang kurang? Cinta? Yaa kalau memang nanti ada jalannya.. Gw akan kembali pada cinta kok ehehehe ya kita lihat saja nanti. Untuk apa memusingkan masa depan. Yang penting sekarang adalah masa kini yang dengan sepenuh hati diperjuangkan ehehehe yaa mungkin hari ini gw kehilangan. Tapi dari kehilangan ini, gw dapatkan sekali banyak pengalaman dan insght. Bahwa memang dalam hidup keluarga dan teman adalah segalanya. Cinta, persahabatan, kekayaan.. Semuanya itu hanya pelengkap dari kesempurnaan yang diciptakan oleh dua unsur signifikan itu tadi ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih untuk hari sederhana, dengan pengalaman yang luar biasa berharga. Hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman. Tidak ada lagi sahabat, tidak ada lagi adek angkat, tidak ada cinta untuk saat ini ehehehe.. Terima kasih karena kalian semua hari ini kembali menjadi baik. Ya mungkin memang tidak sempurna. Tapi enggak apa. Karena gw pribadi sempurnanya manusia itu subjektif. Gw pribadi percaya, sempurna yang objektif hanya dimiliki oleh Sang Pencipta ehehehe terima kasih sekali lagi untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Semoga esok lebih baik yaa ehehehe penting! Semoga ada hari esok untuk kembali diisi dengan kegiatan dan aneka makna kehidupan yang lain ehehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar