Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Minggu, 15 April 2012: Keep doing! Just keep doing. Keep writing about... anything :)

Hari ini gw bangun pagi. Kurang lebih sama dengan hari kemarin. Kenapa? Mau ke Gereja? Ahahaha ya kalau lagi niat mungkin iya. Tapi untuk minggu ini gw enggak ada niat untuk lakukan itu hehehehe akhirnya gw bangun dan ingat kalau ada hutang entri day by day yang belum terselesaikan. Berkat hari ini bertambah lagi satu entri terhutang ahahaha yang dulu aja belum rampung, sekarang nambah lagi ahahahaha matiiii

Sekitar pukul setengah lima gw terbangun dari tidur. Tapi entah kenapa ya gw merasa bukannya segar tapi malah lemas luar biasa ahahaha kepala juga jadinya sangat pusing. Agak-agak tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Padahal biasanya masih bisa mager-mager. Tapi pagi ini kepalanya nyut-nyutan. Enggak bisa ngulet juga. Rasa-rasanya kayak otak ini mengecil dan dia bisa bergerak kesana kemari karena ada sedikit ruang di dalam rongga tengkorak. Pusing banget! Enggak tipu ahahahaha coba dipijit tapi yang ada malah makin cenat cenut ahahaha damn!

Memang langsung sadar sih jadinya. Enggak ada kegiatan untuk mengumpulkan nyawa. Tapi caranya sangat tidak menyenangkan ahahaha ya sudah lah... Akhirnya selama kurang lebih setengah jam gw terdiam dalam kondisi yang tidak menyenangkan ini. Sampai pada akhirnya gw putuskan untuk memulai hari dengan mencoba melihat e-mail dan facebook. Sekedar cek-cek saja. Maka dari itu, dengan segera gw ambil Hani. Gw nyalakan dan craaasshhhh seketika itu juga, begitu layar Hani bercahaya.. Makin hebat pening di kepala gw ahahaha buta kayak kena lempar flashbang granade ahahahaha jadinya silau banget. Secara kamar gw gelap dan satu-satunya cahaya terang datang dari layar Hani ohh damn! Ahahaha butuh waktu lama bagi gw untuk bisa menyesuaikan diri dengan intensitas cahaya dari layar Hani. Tapi beruntung hal itu bisa gw lakukan walau harus mengesampingkan pening di kepala yang tidak hanya sekedar pening.

Ah ya sudahlah.. Sakit begini doang gw enggak boleh manja. Dengan segera setelah dirasa mulai terbiasa dengan cahaya yang terpancar dari layar Hani, gw pun langsung sambungkan Hani dengan koneksi internet via modem. Tidak beberapa lama setelah Hani ready, penjelajahan ke dalam dunia maya pun gw mulai. Dengan segera langsung login e-mail. Masuk dan langsung melakukan pengecekkan terhadap inbox dan spam. Siapa tahu saja ada yang penting. Tapi ternyata tidak ada yang penting-penting amat. Hanya ada ramalan cuaca tentang Busan. Asosiasinya adalah Virgine, maka seketika itu juga gw mengucap harap di dalam hati.. Semoga teman gw itu baik-baik saja hehehehe tetap ya Nas, kalau sayang memang ya... Susah! Ehehehe tapi hanya itu saja sih, gw enggak mau eksplorasi lebih jauh karena takut akan kembali teringat kejayaan masa lampau.

Hal itu harus dihindari karena kalau kejayaan masa lalu yang terjadi itu adalah berada dalam konteks yang sangat berbeda jauh ya hanya akan membuat gw jadi stress sendiri. Jauh lebih baik amini masa lalu dan mencoba menjalani masa kini dengan langkah yang realistis. Ya kalau memang ada kesempatan toh akan ada kalanya kejayaan itu berulang. Tidak sama persis. Tapi serupa hehehehe dengan variabel waktu, semuanya bisa menjadi sangat berbeda. Perubahan yang terjadi juga kadang begitu luar biasa ahahaha lagi-lagi... Ngomong apa gw ini? Ahahaha selesai dengan cek e-mail, gw pun lanjut berkelana ke dalam facebook. Gw login dan dengan segera gw sampai pada tampilan halaman muka (homepage) dari situs jejaring sosial tersebut. Dengan segera gw langsung masuk ke dalan bagian tabulasi notification. Gw cek, tapi ternyata tidak ada apa-apa. Gw hanya sempatkan diri untuk bersosialisasi dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun pada beberapa teman yang memang ulang tahun pada hari ini. Ya facebook yang bilang sih kalau hari ini mereka ulang tahun ahahaha bukan orangnya langsung ahahaha penting lho Nas ini ahahaha iya penting! Ahahaha

Akhirnya gw kirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada mereka semua. Hanya ucapan selamat ulang tahun karena gw enggak kenal dekat dengan mereka semua. Hanya berteman, tidak berarti selalu punya kedekatan. Ucapan selamat ulang tahun yang sama. Begitu juga untuk Wanda. Satu-satunya teman kuliah Virgine yang gw kenal. Selebihnya, enggak ada lagi yang gw kenal. Virgine sendiri pun sekarang jadi asing buat gw. Hanya keluarga dan saudaranya saja yang masih bisa gw kenal dengan dekat. Tapi dianya? Asing. Ya itu perasaan gw sih hehehe bukan sesuatu hal yang sifatnya objektif hehehe kalau mau diabaikan ya abaikan saja ahahaha asing.. Tapi kalau masih sayang kan ya sama saja. Pasti akan selalu ada usaha untuk menjadikan yang asing sebagai sesuatu yang sifatnya lebih familiar. Kalau pun tidak bisa lagi ya sudah.. Apa mau dikata.. Berteman. Cukup. Karena suatu saat teman pasti akan saling membutuhkan. Hahahaha yaak ini ngelantur gw yang kedua. Abaikan saja ahahaha bahas cinta memang tidak pernah ada habisnya.

Sudah, selesai dengan e-mail dan facebook.. Gw pun beralih kepada tv. Kenapa tv? Ya karena pada hari ini adalah waktunya kartun pagi membanjiri layar kaca. Ini kan hari Minggu. Jadi enggak heran kalau pada hari ini banyak sekali banyak kartun pagi yang tayang. Enggak tahu pukul berapa saat ini, gw langsung ambil remote tv dan akhirnya gw langsung nyalakan tv. Menyasar pada suatu channel dan begitu gw buka, langsung saja gw masuk ke dalam saat dimana gw saksikan kartun pagi. Dengan segera langsung saja gw luangkan waktu pada pagi hari ini untuk nonton kartun pagi ehehehehe hanya nonton, tidak lakukan apa-apa lagi. Tapi hanya dengan kegiatan sederhana macam itu saja gw sudah bisa menikmati hari ini. Cukup baik untuk sebuah hari yang hehehe tidak ada kegiatan khusus hehehe

Terus saja gw menonton tv. Gw masuk ke dalam saat dimana gw bisa menikmati hari ini, seorang diri di dalam kamar. Hanya ada gw dan suara bising tv. Entah kenapa gw sangat menyukai suasana macam itu. Minim interaksi dan sepertinya gw bisa sangat mendapatkan diri gw yang memang bertipikal introvert. Bersyukur banget gw dari tujuh hari yang ada di dalam seminggu itu ada hari Minggu yang bisa membuat gw jadi lebih penuh dengan energi positif ehehehe dengan segera karena gw menikmati apa yang gw lakukan, gw bisa dengan segera dapati bahwa waktu pada hari ini berlalu dengan cepat. Tanpa harus gw sadari pagi hari pun dengan segera berlalu. Sekarang sampai pada permulaan siang hari ini. Sungguh tidak terasa. Saking enjoy-nya gw dengan kartun pagi. Gw bahkan sampai tidak bergeming dari layar tv. Saking gw menikmatinya hahaha ada lucunya, ada serunya. Semua bercampur menjadi satu. Gw berhenti untuk tv, pada saat gw mendapati bahwa memang rangkaian kartun yang tayang sudah habis. Sudah berganti kepada acara lain yang non kartun. Tetap gw nikmati, tapi tidak se-stunning saat gw menikmati kartun pagi tadi ehehehe

Karena sudah tidak terlampau fokus lagi dengan tv, gw pun banyak melakukan kegiatan selingan. Mulai dari mencari tahu soal waktu.. Dari Noega gw dapati bahwa sekarang sudah pukul sebelas. Setelah itu, gw pun mencoba untuk masuk ke dalam me time. Ingat bahwa gw masih punya banyak sekali hutang entri terutama di bagian penutup. Hari ini harus gw rampungkan semuanya. Tidak ada lagi penundaan. Sudah cukup banyak entri yang terhutang sampai pada hari ini ehehehe.. Dengan begitu, maka jadilah bahwa pada permulaan siang hari ini... Tv sudah tidak lagi menjadi fokus atensi gw. Ibarat desktop komputer, itu hanya menjadi background bagi suasana kamar gw di hari ini ehehehe langsung saja gw mulai me time. Gw ambil posisi rebahan telentang di atas ranjang. Dengan kedua tangan memegang Noega. Sementara kedua ibu jari dengan terampil mulai mengetik keypad qwerty yang ada pada Noega hehehehe gw mulai mencoba melunasi hutang yang gw buat sendiri. Agak lucu ya, merasa diri punya hutang terhadap diri sendiri. Not sure apakah itu sebuah komitmen atau hanya kebodohan tingkat tinggi ahahahaha enggak penting juga. Abaikan.

Awalnya gw sangat bersemangat untuk membuat lunas semua hutang entri yang ada. Merasa juga sangat ingin menyelesaikan ini semua. Tapi pada Akhirnya... Hanya dalam selang waktu beberapa jam saja, gw mulai merasa jenuh dengan me time. Tampaknya terlalu monoton dan itu membuat gw menjadi pribadi yang statis. Sama sekali tidak menunjukkan adanya aktivitas yang dinamis. Gw enggak suka! Kalau sesekali statis sih ya enggak apa. Tapi kalau lama dan niat yang ada juga enggak kuat-kuat amat ya apa mau dikata.. Bosan pun tidak akan terhindarkan. Tapi gw tahu kalau semua ini harus selesai. Suka tidak suka harus tetap selesai pada hari ini. Agar esok tidak ada hutang yang menumpuk. Kalau ada itu pun hutang baru. Bukan tumpukkan dari yang lama. Maka dari itu, siang hari ini gw coba usir kejenuhan gw dengan melakukan penjelajahan kembali ke dalam dunia maya. Tidak menyasar pada jejaring sosial. Tetapi gw lebih menyasar pada search engine.

Dari sana lah kemudian gw mandapatkan ide untuk kembali melakukan pen-download-an lagu hehehehe gw putuskan untuk mendowload lagu adalah karena sepertinya gw harus bisa mewujud nyatakan apa yang gw sebut dengan realistis ke dalam apa yang memang ada secara real. Hal ini berkaitan dengan lagu. Lagu-lagu yang gw miliki di dalam Noega, yang adalah bukan merupakan bank lagu.. Melainkan apa yang menjadi sekumpulan lagu yang memang gw banget itu berisikan lagu-lagu dengan topik cinta atau lebih tepatnya percintaan. Tapi untuk saat ini, sepertinya semua itu adalah hal ya sama sekali tidak masuk ke dalam hitungan. Sudah tidak ada lagi cinta. Harus realistis. Maka dari itu gw mencari lagu-lagu yang bebas dari unsur percintaan. Bebas dari unsur cinta. Lagu-lagunya memang belum gw dapatkan. Tapi kumpulan lagu-lagu cinta yang ada di Noega, pada siang hari ini gw hapus semuanya. Gw hapus karena semua masternya ada pada Hani. Jadi enggak usah di-cut. Cukup dihapus dan selesai hehehe selamat tinggal cinta... Hari ini akan gw ganti temanya dengan apa yang orang kenal dengan semangat. Buat gw hal itu jauh lebih bisa gw ciptakan. Dibanding dengan cinta yang kadang juga tidak pernah jelas perihal kausalitasnya hehehehe ngomong apa lagi gw ini.. ahahaha

Gw coba. Gw coba untuk browsing dan ternyata tidak mudah untuk mendapatkan lagu yang bebas dari cinta. Ada beberapa yang memang bertemakan semangat. Tapi tema cinta seakan-akan membuat penemuan gw terhadap lagu-lagu non cinta itu tak sebanding. Percuma dan tak ada apa-apanya. Tapi enggak apa. Mungkin memang susah. Lagi pula gw memang tahu kalau sekarang dalam musik dan lagu.. Suasana cinta adalah segmen pasar yang boleh dikatakan luar biasa potensial. Dikaitkan dengan isitilah galau yang kian menjadi sebuah bahasa gaul yang baku. Jadi ya karena gw rasa sudah tidak ada lagi cinta yang real, gw harus bisa menyikapi itu dengan baik. Maka dari itu pada sore hari ini gw putuskan untuk merombak playlist lagu pada Noega. Jadinya memang tidak banyak. Hanya dua puluhan lagu ahahaha ya lumayanlah hehehehe

Akhirnya memang jadinya jenuh lagi. Karena mencari lagu.. Tapi yang didapat hanya lagu cinta melulu. Sama sekali enggak tahu kalau ternyata memang musik atas tema yang bykan cinta itu sangatlah sedikit. Waah tugas para musisi nih hahaha tapi akhirnya karena sudah bosan dengan download, gw pun kembali pada me time. Langsung lanjut lagi dengan ketak ketik Noega. Ada entri baru juga yang dibuat. Tapi itu sudah jadi satu bagian dengan keseluruhan me time di hari ini ehehehe dengan segera, gw langsung saja kembali fokus dengan me time. Pokoknya tetap pada niat awal. Gw harus rampungkan dan lunasi semua hutang ini ehehehehe sampai akhirnya pada sekitar pukul enam sore hari ini me time pun usai. Semua sudah selesai dan rasanya menyenangkan sekali. Kenapa? Karena sudah tidak punya hutang lagi. Hanya perlu berlanjut pada setiap real entri. Bukan lagi entri terhutang hahahahaha banyak juga entri yang gw tumpuk. Ada enam ehehehe sepertinya ini hutang entri terbanyak sepanjang gw me time ahahahaha

Selesai dengan me time, gw putuskan untuk keluar dari dalam kamar. Niatnya sih untuk mandi. Karen seharian ini gw sama sekali belum sentuh kamar mandi. Tapi niat itu kemudian berubah menjadi keinginan untuk makan. Seharian ini juga belum makan. Jadinya ya begitu melihat makanan di meja makan.. Bawaannya gw ingin makan hehehe jadilah gw makan dulu. Dengan makanan seadanya. Asal disajikan di atas meja dan akhirnya gw makan ehehehe enggak lama. Cuma sekitar tiga puluh menit. Baru setelah selesai dengan makan, gw lanjut dengan mandi ehehehe.. Langsung masuk kamar mandi begitu selesai makan. Langsung gebyar gebyur membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Selesai, gw keringkan badan dan gw langsung keluar. Kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Sekarang gw enggak tahu mau buat apa. Akhirnya gw putuskan untuk nonton tv saja lagi. Melihat ada acara apa yang tayang pada sore hari ini ehehehe enggak Gereja juga untuk hari ini. Karena jamnya sudah lewat. Ah ya sudahlah..

Akhirnya gw nonton tv. Tapi pada malam ini gw kembali bosan. Enggak tahu kenapa, rasanya gw harus melakukan sesuatu yang lain. Ya walau enggak secara frontal gw yakinkan diri bahwa gw ini bosan sih. Tapi akhirnya gw beralih. Dari tv, gw kemudan masuk ke jejaring sosial. Kemana? Ke twitter. Hari sudah malam dan dengan bantuan Noega gw bisa dengan segera bergabung dalam komunitas dunia maya tersebut hehehehe awalnya enggak ada niat untuk lakukan apa-apa. Hanya saja gw merasa sepertinya ada pebincangan menarik yang bisa gw lakukan di dunia maya ini. Jadilah gw berbincang dengan beberapa teman. Ada Baptis, Vinta, Visi, dan Dora ahahahaha tahu gak ngomongin apa? Ngomongin soal jodoh. Pacar yaah gitu-gitu deh ahahaha gw juga bingung kenapa jadinya bisa bahas itu. Tapi dari sekian banyak orang.. Pihak yang terlibat cinta adalah Baptis dan Vinta. Sepertinya itu sudah bukan rahasia. Sudah jadi fakta publik bagi anak-anak gurun ahahaha jadinya perbincangan yang terjadi pada malam ini boleh gw katakan cukup seru ehehehehe

Terus saja berbincang. Tapi pada pukul delapan malam, gw sempatkan diri untuk kembali multi tasking. Gw pun menyempatkan diri untuk update blog ahahaha padahal faktanya gw baru saja enggak update selama seminggu. Tapi rasanya itu seperti sudah setahun tidak update hahaha.. Dengan segera entri yang sudah selesai pun gw pindahkan dari Noega ke Hani. Segera setelah itu, gw pindahkan lagi semua entri tadi ke dalam blog. Buka blog dan kembali melihat puluhan rona wajah cantik Virgine ahahaha yaa biarkan saja tetap di sana. Toh jika itu memang merepresentasikan ingatan.. Ingatan itu tidak akan bisa hilang. Biarkan saja. Karena toh gw enggak setiap saat buka blog. Hanya pada saat gw ingin update, maka gw akan buka blog itu. Ya anggap saja itu sarana yang baik membantu gw untuk selalu bisa ingat sama Virgine. Hehehe hal yang baik kan itu? Lebih baik dipertahankan. Enggak ada alasan gw untuk membalas apa yang sudah dia lakukan sama gw. Itu juga gw percaya terjadi atas dasar desakkan keadaan. Karena sejujurnya gw tahu pasti kalau Virgine sayang sama gw. Hanya saja dia merasa keadaan sekarang tidak akan bekerja. Jadi ya gw hargai keputusannya. Kami berteman hehehe duuh malah jadi curhat. Ahahaha mau sih ngapel. Tapi harus rogoh kocek dalam dan lalui perjalanan udara selama tujuh jam. Enggak bisa untuk saat ini. Jadi bukannya benci. Bukannya marah, tidak suka atau apa. Tapi hanya ingin jadi realistis saja walau harus sakit pada awalnya ehehehe

Ahahaha jadi curhat panjang lebar gini gw. Intinya adalah dia sama sekali bukan menjadi kesalahan di dalam hidup gw. Sampai sekarang gw masih meng-iya-kan bahwa dia adalah salah satu keindahan di sepanjang gw dapati hidup di dunia yang kata kebanyakkan orang mulai kacau. Tapi ternyata tidak begitu-begitu amat. Ada lho keindahan dan itu terwakilkan dalam Virgine hehehe ahh sayang sih.. Tapi jauh ahahaha (dibahas lagi) udah! udah! Intinya ya di blog dia memperindah tampilan page gw ehehehe segera setelah gw langsung masuk ke tahap update. Selesai dengan blog, gw masuk ke dalam update e-book ahahaha belum ada setengah tahun, tapi jumlah tulisan gw sudah melebihi satu rim ahahaha dari situ gw mencoba berpikir.. Ternyata dengan menulis gw bisa bebas. Mengutarakan apa pun yang gw mau. Tidak ada batasan. Tidak ada tuntutan. Tidak ada yang mustahil dengan bantuan tulisan hehehehe seketika itu juga tercetus ide dari gw untuk membuat quote tentang insight menulis ini. Gw katakan, "keep writing, and you will find for sure that impossible is nothing". Tidak hanya sekedar membuat. Gw abadikan dalam bentuk gambar dan gw jadikan screen saver pada Noega hehehehe segera setelah itu, gw kembali ke dalam twitter. Tapi tidak berlangsung lama. Karena hari sudah malam juga. Gw harus masuk kuliah pagi pada esok hari. Jadi ya sudah. Selesai saja. Gw putuskan untuk langsung saja tidur. Bersiap untuk tidur, ucapkan selamat malam dan tidur ahahaha jujur ada sih sedikit rasa galau terkait dengan Virgine tapi ya sudahlah.. Kalau teman-teman bilang.. Kirin! Ahahahaha tidak lama berselang gw pun langsung tertidur. Bergabung dalam komunitas alam bawah sadar ahahaha kesannya kayak gw ikut sekte aliran sesat gitu ya ahahaha enggak meaning abis ahahaha

Ahahahaha banyak banget ya bacotnya. Panjang lebar kadang juga enggak jelas. Tapi syukur karena akhirnya hari ini bisa selesai juga. Kalau mau dikaitkan dengan apa yang gw jadikan sebagai caption sih ya sejujurnya itu makna yang sangat tersirat. Gw secara pribadi sih merasa dengan melakukan banyak hal, tidak lantas diam di dalam saat tanpa kegiatan. Karena pada akhirnya gw merasa dengan adanya keingianan untuk selalu punya aktivitas... Gw bisa terus menchallenge diri sendiri. Menjadi lebih dari diri gw sendiri pada sedetik semenit sejam sehari yang lalu. Selalu akan ada peningkatan yang membuat gw menjadi semakin tidak terbatas. Walau itu hanya persepsi. Tapi gw pribadi yakin akan bisa terus berkembang. Karena dari gw sendiri, gw belum sama sekali ingin untuk berhenti beristirahat. Karena gw yakin kelak akan ada waktu untuk itu hehehe.. Kemudian jika dikaitkan dengan menulis. Sebenarnya gw semakin ngeh kalau dengan menulis gw bisa lakukan apa saja. Menjadi apa saja dan tidak ada yang mustahil. Sejauh ada daya elaborasi dan kreativitas terkait dengan apa yang hendak ditulis.. Semua itu menjadi semakin tak berbatas. Tidak ada juga itu hal yang mustahil. Gw bisa bekhayal keliling dunia, bahkan merasakan hanya karena imajinasi dan tulisan. Ya gitu sih.. Itu lebih jadi reminder buat gw. Supaya gw enggak berhenti menulis. Sampai gw enggak bisa lagi menulis ehehehe sampai jari jemari gw terkikis dan hilang saking lamanya gw menulis ahahaha lebay sih. Ya tapi who knows? Ahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin jua air mata. Untuk kegiatan yang sederhana namun terasa begitu menyenangkan. Tetap menjadi sesuatu yang bisa gw pakai untuk membunuh waktu ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman yang jauh dan yang dekat, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Kebaikan hari ini enggak akan lepas dari campur tangan kalian semua ahahaha dan Virgine.. Sayang sih.. Tapi jauh ahahaha kirin! Auk amatan aah ahahaha bercanda kok.. Tetap dipikirin kok. Tapi realistis hehehe semoga hari lu baik ya! Ahahaha baik-baik lu! Di mana pun lu berada, dari gw ada doa. Enggak perlu juga yaa gw bilang juga kalo gw doain lu ahahaha makasi! Makasi buat semuanya! Makasi untuk kalian semua. Hari ini selesai, hari ini baik. Siap untuk esok. Esok yang lebih baik ehehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar