Powered By Blogger

Minggu, 22 April 2012

Rabu, 18 April 2012: Insight pagi... Bantuin kerja tugas... lagi ahahaha

Hari ini gw kembali bangun pagi. Dengan mempergunakan bantuan alarm dari Hp nyokap yang gw pinjam.. Gw menggunakannya sebagai alat bantu untuk bangun pagi. Karena kemarin pulang malam. Larut malam bahkan. Jadinya gw takut kalau-kalau hari ini gw kesiangan ehehehe

Tapi untungnya saja tidak demikian. Dengan bantuan alarm dari Hp nyokap, gw pun dapati fakta bahwa gw bangun pada pukul lima pagi. Gw ingat begitu bangun kalau gw kuliah pagi. Ingat Virgine itu iya, tapi tidak usah dipermasalahkan lagi. Biarkan saja semuanya mengalir. Dengan segera setelah bangun, gw pun mulai diri untuk bersiap kuliah ehehehe.. Keluar saja dari dalam kamar dan bergerak masuk ke dalam kamar mandi.

Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan gw pun kembali ke dalam kamar. Enggak pakai lama, langsung saja sempatkan diri untuk berganti pakaian. Tak lupa setelah itu, gw juga mempersiapkan semua barang bawaan dan perlengkapan kuliah ke dalam ransel. Tidak pakai lama, sebelum gw selesai dengan persiapan kamar.. Gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Hening dan dengan segera masuk ke dalam doa. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Berharap juga semoga Virgine baik-baik saja dan mendapatkan hari yang baik pula. Enggak ingin terus gw tutupi. Katakan saja apa adanya hehehe

Segera setelah itu, gw keluar dari dalam kamar dan langsung sempatkan diri untuk pamit sama bokap dan nyokap. Masih pagi. Masih sekitar pukul setngah tujuh-an. Tapi karena kelas gw akan dimulai pada pukul tujuh pagi.. Jadinya gw langsung masuk ke dalam saat untuk berangkat ke kampus hehehe.. Dengan segera setelah pamit, gw kenakan perlengkapan berkendara dan akhirnya gw langsung keluarkan motut. Nyalakan mesinnya dan langsung saja cabut dan dalam hitungan menit setelah selesai keluarkan motut.. Gw sudah meninggalkan rumah ehehehe demi kelas pagi. Ada usaha lebih yang harus dibayar secara nyata ahahaha

Dengan segera gw memulai perjalanan, jalanan pada pagi hari ini bisa gw katakan kurang lebih sama seperti hari kemarin. Gw dapati jalanan yang lengang. Tidak terdapat kemacetan. Hanya tersendat pada beberapa spot, tapi itu tetap berjalan. Pada akhirnya gw bisa sampai di kampus. Puji Tuhan bisa sampai di kampus dengan selamat. Langsung saja masuk ke dalam parkiran dan parkirkan motut di tempat yang kosong. Gw cabut dari dalam parkiran dan berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus ehehehe tujuan utama gw adalah senat. Ngapain? Gw putuskan singgah untuk menitipkan jaket dan helm. Kalau boleh jujur fw masih mengantuk. Masih sangat tidak ada tenaga untuk ikuti kelas pada pagi ini. Tapi ya bagaimana lagi? Mau dikata apa lagi? Karena memang sudah kewajiban ya.. Sudah ahahaha

Dengan segera, gw keluar dari dalam senat. Sempatkan diri untuk singgah di hall c. Duduk sebentar, tapi akhirnya gw tahu tidak bisa lakukan apa-apa. Tidak tahu harus berbuat apa lebih tepatnya. Dengan segera, gw langsung cabut ke gedung y. Ke labkon dimana kelas pada pagi hari ini akan dimulai. Tapi sejujurnya gw dapati bahwa ruang kelas belum dibuka. Ruang komputer itu lebih tepatnya. Jadinya gw hanya duduk di luar. Menunggu sampai ruang komputer itu dibuka. Kenapa begitu? Karena yang mempunyai wewenang untuk membuka labkom adalah dosennya. Jadi ya sudah diam saja. Syukur bisa tidur ahahaha ngantuk banget! Tapi enggak bisa tidur karena ternyata memang tempatnya tidak kondusif. Berisik dan banyak orang lalu lalang. Jadi enggak bisa tidur. Cuma duduk nahan ngantuk hahahaha

Enggak berselang lama, kelas pun dibuka. Gw masuk ke dalam labkom dan ambil tempat paling belakang. Gw enggak terlalu perhatikan kelas. Tapi fokus gw adalah mengisi ulang daya Noega. Ditambah gw yang memang sedang ngantuk berat. Gw enggak mau lakukan banyak aktivitas. Jadi hanya duduk saja pada awalnya. Tapi seiring berjalannya kelas, gw mendapati fakta bahwa ada tugas kelompok yang harus gw kerjakan. Jadinya beberapa puluh menit sebelum kelas ini berakhir ya gw kerja tugas kelompok dulu. Revisi sih. Tapi semoga saja enggak ngasal. Ngantuk soalnya gw ahahaha

Selesai dengan kelas, gw enggak punya rencana mau buat apa. Masalahnya untuk hari ini agak berbeda dengan Rabu-Rabu sebelumnya. Hari ini tidak bisa langsung pulang. Jam satu siang nanti ada kelas pengganti riran yang harus gw ikuti. Jadi ya sudah. Enggak bisa pulang, enggak tahu juga mau lakukan apa. Tapi saat gw hendak keluar dari labkom, gw diajak ke gurun sama Bekel. Gw pikir bolehlah.. Sekalian gw membunuh waktu. Maka jadilah kami ke Gurun dan mencoba habiskan waktu yang ada di sana.

Saat menuju ke gurun, tidak sengaja bertemu dengan seorang teman yang boleh gw bilang jauh. Tapi dekat dengan Bekel. Sarah namanya. Kalau enggak salah ingat itu Sarah Neville. Belasteran-blasteran cantik gitu deh ahahaha Di SMA dulu, dia junior gw ahahaha sempit banget dunia. Akhirnya jadinya kami nongkrong bertiga. Mereka berdua berbincang. Gw hanya diam sendiri. Sambil menghisap sebatang rokok. Sepertinya gw mendengar kalau mereka memperbincangkan Dida. Pacarnya Bekel. Sepertinya sedang ada masalah antara Bekel dan Dida. Ya mereka berbincang dan gw enggak lakukan apa-apa. Toh gw juga ngantuk. Jadi ya enggak masalah bagi gw enggak dilibatkan dalam perbincangan juga ahahaha santai saja.

Sampai akhirnya Sarah cabut dan tinggal gw dan Bekel yang ada di gurun. Gurun pun masih sepi. Ada beberapa mahasiswa lain, tapi tak ada yang kami kenal. Awalnya hanya terdiam masing-masing. Tapi tiba-tiba Bekel mengajak gw berbincang soal pacarnya. Ya jadilah kami berbincang. Kalau gw katakan ya masalah Bekel sih ya tidak sepenuhnya adalah kesalahan dia. Dia dan pacarnya hanya kurang komunikasi. Tapi tidak disangka. Bukan hanya itu yang Bekel jadikan topik perbincangan. Tapi dia juga mencoba cari tahu tentang gw dan Virgine. Sudah bukan pacar lagi sih. Tapi okelah. Berbagi pengalaman untuk memberikan kekuatan. Gw rasa itu jauh lebih berguna, dari pada gw harus katakan enggak hanya karena gw sudah tidak peduli. Justru sebaliknya. Sudah bisa deal dengan apa yang dulu terjadi. Jadi sekarang santai saja. Kangen atau kadang kepikiran itu biasa.

Tapi tidak lama kami perbincangkan semua ini. Akhirnya sekitar pukul sepuluh kami putuskan untuk cabut. Gw sih oke. Kenapa? Karena gw kan memang enggak punya kepentingan apa-apa. Punya banyak waktu luang hehehe jadinya kami cabut dan kembali ke kampus. Ngapain? Gw sih enggak tahu kenapa gw mau lakukan ini. Tapi gw iyakan permintaan Bekel untuk bantu dia kerjakan tugas statistik inferensial. Kalau gw dulu nama mata kuliah itu adalah stat 2. Maka jadilah dengan segera kami pindah lokasi. Dari gurun, kembali ke perpus dan dengan segera masuk ke dalam perpus. Tidak lantas membuang waktu yang ada dengan percuma.

Masuk ke dalam perpus, menitipkan tas ransel di dalam locker penitipan. Setelah itu masuk dan mencari buku referensi yang akan digunakan oleh Bekel. Agak lama, karena buku yang dicari ternyata berada tidak pada raknya ahahaha tapi segera setelah buku itu didapat.. Kami berdua duduk dan akhirnya langsung masuk ke dalam saat pengerjaan tugas tersebut. Menyenangkan sekali rasanya. Sepertinya sudah lama sekali tidak beraktivitas di dalam perpus utama kampus ahahaha dengan segera saja Bekel membuat tugas yang telah dia dapat dari dosen mata kuliah yang bersangkutan.

Awalnya gw sih enggak membantu apa-apa. Hanya diam dan malah sibuk dengan Noega. Me time? Ahaha enggak sampai segitunya. Gw ngantuk. Ingat. Gw ngantuk, jadi gw enggak ingin lakukan banyak aktivitas. Tidur adalah aktivitas terbaik. Andai bisa gw lakukan ahahaha tapi akhirnya karena Bekel minta bantuan dan sepertinya gw juga bisa, jadi ya sudah. Gw bantu dia untuk kerjakan tugasnya. Tapi akhirnya gw malah kayak seru sendiri. Kenapa? Karena rasanya seperti sedang merefresh ilmu yang telah mengendap dan sempat terasa hilang ahahaha dengan segera, gw langsung saja membantu Bekel sebisa gw. Tapi tetap dominasi karya ada di Bekel.

Sampai kira-kira pukul sebelas kami selesai dengan tugasnya Bekel ini. Kami pun dengan segera cabut dari perpus. Enggak tahu mau lakukan apa tapi Bekel sudah sempat titipkan tugasnya itu sama junior yang kebetulan sekelas dengan dia nanti. Dia enggak kelas. Mau cabut katanya. Akhirnya kami pun putuskan untuk kembali ke gurun. Sampai di gurun, kami duduk bersama lagi. Tadinya cuma sendiri. Tapi lama kelamaan banyak teman lain yang berdatangan. Tepat pada saat setelah gw selesai santap siang dengan seporsi pecel ayam ehehehe.. Jadinya ramai. Tapi gw harus ingat kalau pukul satu siang nanti gw ada kelas. Enggak boleh lupa. Jangan sampai lupa ehehehe kenapa begitu? Karena itu sangatlah berbahaya ahahaha apaan? Udah kayak lagi dalam keadaan gawat darurat siaga satu saja ahahaha

Akhirnya pada pukul satu kurang gw cabut dari gurun. Gw kembali ke kampus karena ingat bahwa itu tadi.. Ada kelas pengganti yang harus diikuti. Awalnya kelas akan diadakan di c6. Tapi sesampainya di c6, kelas dipindahkan ke gedung bks 2. Ya lumayan sih tadi menunggu dan berbincang bercanda sama beberapa teman. Tapi sekarang kelas ini pun tetap penuh dengan canda dan tawa. Tapi tetap saja ada atensi dan argumen-argumen yang kritis dari beberapa teman. Gw termasuk lho ya ahahaha sampai akhirnya kelas yang seru ini berakhir. Gw enggak tahu lagi mau buat apa. Kelas selesai pada sekitar pukul tiga sore. Gw enggak ada kepentingan lagi. Maka langsung saja gw balik ke senat. Gw ambil perlengkapan berkendara yang tadi pagi gw titipkan. Setelah itu kembali ke dalam parkiran dan tidak berselang lama, gw pun langsung saja cabut pulang ke rumah. Langsung saja pulang.

Perjalanan pulang sore ini tidak macet. Belum bertemu dengan banyak orang kantoran. Bahkan bisa dikatakan memang tidak bertemu karena mereka semua masih ada di kantornya masing-masing. Jalanan jadi sepi karena itu ahahaha gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Puji Tuhan tidak terjebak di dalam kemacetan ahahaha segera saja gw masuk ke dalam. Begitu pintu gerbang dibukakan oleh bokap, gw langsung masuk. Motut gw parkirkan di ruang depan seperti biasa. Setelah itu, gw turun dan matikan mesin motut. Masuk ke dalam kamar. Melepaskan ransel dan segera setelah itu, gw berganti pakaian. Keluar ke kamar mandi.. Sempatkan diri untuk cuci cuci. Barulah sehabis itu, gw sempatkan diri untuk singgah di ruang makan. Makan dengan lauk alakadarnya ahahaha karena sudah sore dan perut sudah kembali lapar lebih tepatnya. Makannya makan ahahahaha

Sekitar satu jam gw habiskan waktu di ruang makan. Gw makan sambil nontOn tv. Setelah itu, gw pun berjalan ke dapur. Ke cucian piring untuk mencuci semua perlengkapan makan yang tadi telah gw gunakan. Selesai, gw kembali masuk ke dalam kamar. Begitu sudah masuk ke dalam kamar, gw nyalakan tv di kamar. Kemudian gw rebahkan diri di atas ranjang. Sungguh nyaman rasanya. Ingin langsung tidur saja menutup hari ini ahahaha tapi apa mau di kata karena gw belum ngantuk ya sudah.. Rebahan sambil nonton tv saja. Sampai sekitar pukul setengah tujuh. Sampai akhirnya gw dapati ada sms masuk pada Noega. Saat gw buka, ternyata itu dari Putri Dyah. Teman dan senior gw juga. Dia tanya gw ada dimana. Di saat itu gw kebetulan juga ingin melakukan pengecekkan terhadap e-mail.

Tapi karena ada sms itu ya jadinya gw jawab dulu kalau gw ada di rumah. Ternyata eh ternyata, pada akhirnya di sms itu Putri memberi tahu bahwa malam ini ada kerja kelompok. Gw sama sekali enggak tahu apa-apa. Tidak ada kabar apa-apa ahahaha tugasnya akan dikumpul besok. Tapi enggak ada yang ngasih tahu gw. Akhirnya gw minta bagian tugas saja. Apa yang harus gw kerjakan. Bagian untuk gw pun diberikan. Katanya sih nanti akan dikirim via e-mail. Oh ya sudah, jadi pas menurut gw kalau begitu. Karena sekarang memang gw sedang menyalakan Hani. Maksud gw adalah memang ingin melakukan pengecekkan terhadap e-mail. Hani telah siap, koneksi internet pun ada. Dengan segera gw buka e-mail. Kaget bangetlah gw begitu lihat inbox. Banyak e-mail itu isinya tugas semua ahahaha baik itu kuliah atau kerjaan ngasdos. Baru lihat langsung malas ahahaha tapi pada akhirnya mana yang gw rasa sangat mepet dengan deadline pada akhirnya gw kerjakan lebih dulu ahahaha maka jadilah untuk malam ini waktu yang ada gw gunakan untuk menggarap tugas-tugas yang memang akan dikumpulkan pada esok hari.

Langsung saja tidak pakai lama gw membuat tugas tersebut. Gw mencoba untuk berkonsentrasi. Awalnya bisa. Namun entah kenapa gw merasa sepertinya tugas ini enggak meaning sama sekali. Meski pun sudah gw niatkan diri untuk bekerja, tetap saja gw merasa performa gw tidak sebaik biasanya. Gw kerjakan dengan sangat alakadarnya. Masalahnya adalah data wawancara yang didapatkan gw pikir detil, runtut, dan bisa cukup menarik untuk diteliti lebih lanjut. Tapi ini, hanya dua halaman dan itu pun sangat general. Mau dibuat analisis detil macam apa kalau data mentahnya saja sangat general? Akhirnya gw kerjakan seselesainya. Ditambah dengan adanya pemberian deadline pengiriman hasil ke Vinta dan Tissa via e-mail. Jadi ya sudah.. Sebelum pukul sembilan gw selesaikan semuanya. Pas banget setelah selesai dengan tugas ini, kantuk menyerang. Maka tidak berselang lama setelah nugas.. Tidurlah gw dengan segera. Lupa sudah matikan Hani atau belum ahahahaha ngantuk niih ahahaha ya sudahlah ahahahaha

Hari yang cukup unik ini selesai juga ya pada akhirnya. Secara keseluruhan gw merasakan bahwa hari ini gw diberikan banyak sekali kesempatan untuk menjadi semakin baik di dalam berbagai bidang. Untuk hari ini gw jadi tahu bahwa sepertinya jomblo tidak buruk. Sepertinya statistik juga tidak susah-susah amat. Sepertinya ada saatnya bagi gw untuk tetap serius sekali pun tak ingin. Yup! Banyak sekali pelajaran yang diberikan oleh Sang Pencipta dan Mahawaktu pada hari ini. Luar biasa? Pastinya! Enggak akan kembali terjadi persis sama pada hari esok. Karena hari ini tak akan pernah terulang lagi hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman jauh dan dekat, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih. Melalui kalian gw dapatkan banyak pelajaran. Melalui kalian, gw tahu bagaimana caranya bersykur atas hal yang sederhana sekali pun yang kadang kebanyakan orang menganggapnya itu adalah hal yang biasa ehehehe untung gw tidak seperti itu. Terima kasih karena kalian.. Hari ini baik. Semoga hari kalian semua pun baik adanya yaa! Harapan yang sama juga gw sampaikan untuk Virgine. Semoga hari lu di sana pun baik ya Gine! Ahahaha baik-baik lu di sana! Kabar-kabarin kalau udah punya pacar lagi ya ahahaha udah santai gw dengan semua ini. Toh saat kita bersama dulu itu bukan saat-saat yang pahit kok. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang gw dapatkan dalam konteks cinta. Jujur itu luar biasa! Tapi sekarang gw jomblo ya sudah.. Terima saja! Sykuri semuanya. Toh gw masih hidup hehehe terima kasih untuk semuanya-muanya. Terima kasih! Terima kasih sekali lagi untuk kalian semua. Hari ini baik, warna pada kanvas hidup gw hari ini indah.. Semua karena kalian turut campur tangan dan ambil bagian. Warna unik dan indah kalian berpadu. Menjadi sebuah corak yang luar biasa indah ehehehe bersykur banget gw bisa mengenal kalian semua hehehe terima kasih yaa! Hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar