Powered By Blogger

Jumat, 06 April 2012

Kamis, 5 April 2012: Kamis putih tahun ini overall fun! ehehehe

Hari ini gw libur. Libur tapi enggak bisa sepenuhnya dibilang libur. Untuk hari ini gw mulai hari pada pagi hari. Puji Tuhan karena gw kembali bisa bangun pagi ehehe.. Begitu bangun gw sekilas dapatkan tampilan sosok Virgine di dalam ingatan. Tapi itu hanya sekilas. Lepas itu senyum pun merekah di muka gw ahahaha jangan dibayangin. Soalnya kalau gw senyum suka najis ahahaha enggak fotogenic ehehehe

Dengan segera setelah sempat senyam senyum sendiri, gw langsung menyempatkan diri untuk mencari dimama Noega berada. Untuk apa? Untuk mencari tahu soal waktu. Gw ambil dan segera saja gw coba lihat pukul berapa sekarang. Tampak pada display jam Noega dua digit angka pertama adalah 06. Dengan kata lain ya gw sudah sadar pada sekitar pukul enam pagi ehehehe

Segera setelah itu, gw coba mengingat-ingat apa yang harus gw lakukan pada saat ini. Mau buat apa gw pada hari ini. Tapi pada akhirnya semua itu buyar saat ada tukang roti keliling lewat di depan rumah gw ahahaha bukan tukang roti ecek-ecek kok, tapi memang perusahaan roti yang memasarkan produknya via penjual keliling. Baru bangun, dengar seperti itu ya langsung saja gw berteriak, "bang! Roti bang!" ahahaha gw teriak itu dari dalam kamar. Setelah itu gw langsung ambil dompet dan ngacir ke depan rumah ahahaha nyokap sampai bingung ngeliat gw kayak gitu ahahaha

Langsung saja gw pun keluar dari rumah. Gw temui penjual roti tersebut dan awalnya sih hanya niat membeli beberapa roti saja. Tapi kok sepertinya semua tampak lezat ya? Pada akhirnya gw kalap dan membeli banyak sekali varian roti ahahaha mulai dari roti sobek, sandwich instant, roti krim, dan juga roti tawar ahahaha banyak sekali yang dibeli. Masing-masing varian yang dijual gw beli satu ahahahaha kaya lu Nas? Ahahaha kaya sama miskin mendadak karena kalap itu beda tipis ahahaha

Akhirnya setelah membeli, gw bayar. Setelah itu gw kembali masuk ke dalam rumah. letakkan semua belanjaan di meja makan dan beberapa varian langsung saja gw santap ahahaha enak sekali. Gw paling suka instant sandwichnya. Selainya merata dan rotinya itu luar biasa lembut. Kalau di sevel mungkin sama seperti pillow bread ya ehehehe setelah santap, gw pun kembali ke dalam kamar. Enggak tahu mau buat apa, akhirnya gw putuskan untuk me time saja. Karena gw ternyata punya banyak hutang entri. Siap update tapi belum update, ada juga yang sama sekali belum tergarap ahahaha yaa maklumlah.. Orang sibuk... Main game! Ahahahaha wohooo Gunbound! ahahaha tetap ya Nas wkwkwkwk

Akhirnya gw kembali ke dalam kamar. Gw rebahkan diri di atas ranjang dan langsung saja dengan bantuan Noega gw mulai untuk me time. Membuat entri day by day yang sama sekali belum gw garap. Dengan kata lain, gw mulai dengan bayar hutang entri terlebih dahulu. Tapi supaya tidak garing dan sepi, tv di dalam kamar tetap gw nyalakan. Paling tidak ada suara yang mengisi kamar. Tidak hanya suara hati saja yang terus bertanya, "Virgine dimana? Virgine apa kabar?" kalau dengar itu ya enggak ada habisnya. Galau terus lah gw seharian ini. Maka dari itu tv gw nyalakan hehehe.. Lagi pula acara pada pagi hari ini bagus-bagus kok. Banyak info yang menambah pengetahuan dan wawasan ehehehe

Hanya terus ketak ketik dan asyik sendiri dengan me time. Pada akhirnya gw ingat kalau ada tugas yang mungkin akan dosen kirimkan via e-mail. Segera saja, karena gw merasa ini lebih penting.. Me time pun gw pause. Gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam e-mail. Tidak dengan Noega. Gw gunakan Hani. Gw nyalakan dan langsung gw sambung dengan koneksi internet. Baru setelah itu, gw masuk ke dalam e-mail. Tapi sebelum itu sempat cek facebook sih ehehehe tapi enggak ada update yang penting. Virgine juga enggak online. Akhirnya gw beralih ke e-mail. Tapi enggak ada e-mail yang masuk juga. Tapi gw lihat Virgine online. Gw sempatkan saja untuk sapa. Gw ucapkan selamat pagi dan gw ingatkan dia supaya enggak lupa ke Gereja pada hari ini. Karena kan pekan suci dimulai pada hari ini hehe

Memang akhirnya gw chat dia. Tapi enggak lantas gw tunggu balasannya. Akhirnya gw coba untuk langsung saja off. Setidaknya apa yang ingin gw utarakan telah tersampaikan. Ya ibarat surat sajalah, yang penting sudah dikirIm dibalas atau tidak ya tidak masalah, karena gw juga tidak memberikan keterangan berisi keharusan untuk membalas pesan yang tadi gw kirimkan ehehehe.. Segera setelah itu, gw pun log out. Gw kembali pada Noega dan kembali lanjutkan me time. Sempat juga sesekali berbincang dengan beberapa teman via twitter. Tapi tetap saja gw memusatkan fokus utama pada me time. Karena kalau gw anak tirikan lagi.. Bisa-bisa gw enggak akan mampu lunasi hutang entri yang ada sekarang. Kalau yang ada semakin banyak hutangnya ya kelilit hutang lah nanti gw. Enggak lucu kan? Hutang sendiri, sama diri sendiri, terus susah sendiri. Perlu ada sikap yang tegas untuk itu ehehehe.. Tegas dengan diri sendiri itu kadang paling susah lho ehehehe

Akhirnya gw terus me time dan kembali berhenti pada sekitar pukul setengah dua. Gw merasa sepertinya gw butuh lebih banyak waktu untuk lakukan hal yang lain ehehehe karena pada pukul lima sore nanti rencana gw untuk pergi ke Gereja. Mau ngapain? Misa Kamis Putih tentu saja. Karena pada hari ini tri hari suci menyambut paskah dimulai ehehehe akhirnya gw selesai dengan me time. Belum sepenuh ya hutang gw lunas. Tapi paling tidak beban yang ada tidak lagi berat. Dengan segera gw sisihkan Noega. Gw kembali pada Hani dan mulai menjelajah dunia maya. Lakukan apa? Enggak ada rencana jadinya gw masuk ke dalam google dan random browsing ahahaha enggak tahu mau cari apa. Tapi kok malah kepikiran soal Virgine ya? Ahahaha enggak terlalu ada hubungannya sih. Tapi kalau Virgine gw rasa tidak perlu dihubungkan dengan apa pun. Karena buat gw dia adalah sebuah pusat informasi yang berdiri sendiri. Dia tidak terhubung, tapi menjadi satu dengan semua informasi yang ada ahahaha

Sampai akhirnya sekitar pukul setengah empat gw selesai dengan semua itu. Gw kini bersiap untuk segera menggereja. Karena seperti yang sudah gw katakan tadi, misanya akan dimulai pada pukul lima. Ini adalah perayaan yang tidak biasa. Harus pula disikapi dengan tak biasa. Seperti apa? Ya sebaiknya sih kalau kata nyokap gw datang lebih awal. Kenapa? Karena kalau datang mepet nanti enggak dapat tempat duduk hehehe.. Enggak ngerti juga sih, seberapa pentingnya dapat atau tidak dapat duduk. Tapi informasi itu gw jadikan penting dengan sendirinya dan itu yang membuat gw pada sore hari ini bergegas memulai persiapan ke Gereja dengan yaah enggak beda dengan persiapan awal kalau mau ngampus ya ehehehe apa itu? Ya mandi ehehehe

Gw keluar dari dalam kamar, gw langsung masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit ehehehe.. Segera setelah selesai mandi, gw pun kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian di dalam kamar dan menyiapkan tas yang hendak gw bawa sebagai yaa penyimpanan perlengkapan sederhana gw gitu deh ehehehe.. Baru setelah itu, gw langsung cabut masuk ke ruang depan. Pamit sama bokap dan nyokap. Tidak pakai lama gw pun langsung cabut keluar dari rumah dan mulai berjalan kaki menuju ke Gereja. Nilai plus sih karena Gereja dekat dengan rumah, jadinya enggak perlu spent waktu lebih banyak hanya untuk memperikrakan perjalanan. Karena enggak sampai lima menit berjalan kaki gw sudah bisa sampai di Gereja ehehehe..

Begitu sampai di Gereja, gw pun langsung masuk. Kalau hari raya macam ini, gw paling enggan untuk duduk di dalam bangunan Gereja. Gw prefer untuk duduk di luar, di tenda yang sudah disediakan. Itu sebagai bentuk antisipasi kalau misalnya bangunan utama Gereja penuh, ya umat yang enggak dapat tempat boleh tempati tenda. Tapi.. Kenyataan yang selalu terjadi adalah, itu balik ke masalah selera. Faktanya adalah mau datang awal atau telat.. Bangunan utama itu pasti penuh sesak dengan umat. Gw pribadi enggak suka banget desak-desakkan. Mau doa malah desak-desakkan itu kan ya agak aneh rasanya. Jadi gw putuskan untuk duduk di depan. Gw duduk di spot dekat kipas angin, gw mulai bersiap untuk mulai misa dengan doa pembuka. Doa pribadi ehehehe

Enggak berselang lama, atau mungkin lama tapi enggak gw rasakan ya? Ahahaha penting amat! Pada akhirnya misa Kamis Putih pada hari ini pun dimulai. Enggak ada yang beda dengan misa biasanya. Apa ya yang membedakan? Kayaknya sih enggak ada. Beda peringatan aja. Sama ada simulasi pembasuhan kaki ehehehe sempat terbayang bagaimana kalau para talent rasuk itu bau kaki ahahaha konyol sih. Tapi untuk misa sore ini ya gw merasa cukup nyaman. Untuk segi musik sepertinya sudah membaik. Tidak baik secara kualitas. Tapi normal lah, enggak terlampau mengecewakan bak misa mingguan biasa hehehe..

Tapi lepas dari semua itu ya apa yang sesungguhnya gw bawa ke dalam misa ini sih yang membuat gw bisa rasakan kenyamanan yang luar biasa hehehe enggak ada benda yang gw bawa. Gw hanya membawa doa. Doa untuk ya untuk Virgine ehehehe enggak tahu kalau masa paskah gw sebut love wishes ini dengan apa ehehehe easter love wishes? Ahahaha yaa whatever lah itu ehehehe intinya di dalam misa ini pun gw enggak lupa untuk doakan Virgine. Selain itu, gw juga sempat mengeluarkan uneg-uneg yang gw rasakan ada dan belum sempat gw bagikan sama orang lain. Ya intinya sih ingin mencoba untuk plong. Untuk kembali bertahan dan terus berjuang untuk semua yang terbaik termasuk cinta, tanpa perlu harus banyak mengeluh ehehehe.. Kalau untuk Virgine ya didoakan

Didoakan, semoga dia baik-baik saja. Semoga dia enggak lupa Gereja dan semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Senantiasa dijaga oleh Dia Sang Mahacinta ehehehe karena buat gw Dia ya yang paling bisa mencintai Virgine dengan cara terbaik yang kadang gw sendiri enggak bisa lakukan itu. Dia yang punya dunia ini. Dia mau kasih perhatian ke Virgine di Korea sana, dia bisa minta bantuan teman-temannya Virgine di sana. Ya gw sih percaya sama Dia. Selama ini Dia tidak pernah mengecewakan. Selalu memberikan kekuatan di saat gw mulai hilang harapan ehehehe ya Dia.. Sang Mahacinta ehehehe

Sampai sekitar pukul tujuh kurang gw selesai dengan misa Kamis putih. Ternyata duduk di tenda enggak cuma bisa dapatkan sesuatu yang sesuai dengan selera. Ada beberapa fakta hasil observasi yang sebenarnya sih enggak bagus-bagus amat. Ada ibu-ibu muda yang duduk di depan. Bukannya berdoa atau paling tidak konsen dalam misa. Tapi dia malah ber-iPad-ria. Miris sih. Sudah gitu dia duduk bersama dengan suami dan anaknya pula. Yaa memang bukan urusan gw sih ahahaha gw begitu selesai misa rasanya lebih plong. Setelah itu cabut pulang. Tapi sebelum sampai di rumah, gw sempatkan diri mampir mini market. Belanja selai untuk roti yang ada di rumah. Ada roti, tapi olesan atau pun cocolannya enggak ada. Ya ada sedikit rejeki, beli deh buat rumah ehehehe

Enggak mau jadi pribadi yang pelit juga lah ya.. Walau gw punya target menabung sendiri, enggak ada salahnya gw bantu-bantu ekonomi keluarga. Tadi pagi juga sempat berikan uang ke nyokap untuk beli aqua galon. Sekarang memang keadannya harus prihatin. Enggak boleh boros. Tapi enggak boleh juga egois. Tapi sayang banget sih, harusnya dibelikan hanya untuk Aqua galon. Ada sisanya. Sama nyokap dipakai buat beli kacang dan jamu gendong haaaaah *tepok jidat* ahahaha barulah seselesainya gw dengan berbelanja pada mini market ini, gw pun lanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Jalan kaki. Karena dekat jadi ya enggak masalah ehehehe.. Jalan sebentar dan akhirnya sampai di rumah. Puji Tuhan sampai dengan selamat ya. Belanjaan juga bisa utuh dibawa sampai rumah. Ya keadaan jalan kan siapa yang tahu ya. Kalau dicopet gitu kan ya hehehe tapi untungnya enggak ehehehe makannya bersyukur.

Segera setelah gw masuk ke dalam rumah, gw pun langsung rebahan di ranjang. Tapi sebelum itu, gw beritahu dulu bahwa pada malam ini rumah kosong. Hanya ada Odiele hehehe bokap nyokap sudah lebih dulu jalan ke Gereja. Mereka ada tugas pada misa kedua. Sedangkan gw ini baru saja selesai pulang dari misa pertama. Jadi ya enggak ada orang. Rumah juga dikunci. Untungnya gw punya kunci duplikat yang lengkap. Semua pintu juga ada. Kecuali kunci pintu hatinya Virgine ahahaha kayaknya dia pake pintu sensor deh Nas! Ahahaha kagak usah dibahas! Ahahaha.. Ya karena itulah sekarang gw seorang diri di dalam rumah. Enggak punya kerjaan lagi, ya sudah masuk saja ke dalam kamar dan seperti yang gw bilang tadi rebahan di atas ranjang.

Tadinya enggak lakukan apa-apa lagi. Hanya rebahan dan tidak punya kegiatan lain. Hanya sempat nyalakan tv dan nonton acara apa aja yang sedang tayang. Enggak ada niat nonton tv juga ehehehe jadi ya apa aja jadilah. Selama rumah gw enggak sepi. Ahahaha cukup hati saja yang sepi. Jangan sampai rumah juga ahahaha *mulai lagi* akhirnya rebahan sambil nonton tv. Awalnya gw enggak tahu nih nonton apa ahahaha tapi akhirnya ada film hellboy and the golden army yang mendadak tayang. Bukan mendadak tayang sih, lebih pada gw yang enggak tahu jadwal tayang tv terkait untuk malam ini ahahaha tapi pada akhirnya gw nonton dan sambi semuanya dengan me time. Karena gw belum selesai dengan me time. Masih ada hutang entri yang harus gw lunasi ehehehe yaa jadinya malam ini gw kembali dengan multi tasking activity ehehehe

Gw pun nonton tv. Setelah itu, gw juga sambi dengan me time. Tapi tidak lama kemudian... Saat gw sedang asyik dengan kedua aktivitas itu, gw dapati... Byar pet! Gelap. Tv mendadak mati. Gw kira oh paling ganjelan tombolnya kendor atau lepas. Tapi kok tv di luar kamar enggak ada suaranya ya? Gw curiga dan gw putuskan untuk melihat keluar rumah via jendela kamar. Jeng jeng jeng jeng! Gelap! Ahahahaha random banget ternyata malam ini malah mati lampu. Tapi gw enggak ambil pusing. Sepertinya daya Hani masih penuh. Enggak sepi-sepi amat. Pikir gw bisa main gunbound nih. Gw coba untuk main.. Tapi ternyata ahahaha cuma bisa ketawa aja sih lihatnya. Gw dapati server Gunbound sedang maintenance ahahaha yaah ngapain lagi nih gw? Enggak bisa buat apa-apa. Akhirnya gw coba untuk tenang. Diam.. Jadinya malah ngantuk ahahaha ahh ya sudah, enggak tahu jam berapa sekarang. Tapi karena kantuk sudah menyerang ya sudah.. Menyerah. Akhirnya gw bersiap untuk tidur. Untung pintu utama sudah gw kunci. Gw pun pejamkan mata dan enggak lupa ucapkan selamat malam untuk Virgine. Baru deh gw tidur ahahaha

Ahahahaha selesai juga untuk hari ini ehehehe awalnya sih jelas. Enggak ada itu random moment. Semua yang mau dilakukan itu terlaksana dengan baik. Mau me time, mau online, mau sapa Virgine hehehe, mau gabut. Semuanya bisa dilakukan tanpa gangguan. Tapi pada saat setelah misa kok ya jadi random dan singkat gini harinya. Cuma bisa geleng-geleng aja sih. Kenapa mati lampu saat semuanya sedang terasa seru? Ahahahahaha ibarat mau senang tapi enggak boleh gitu lho ahahahaha tapi enggak gitu juga sih. Kesenangan terbesar gw pada hari ini ada pada misa Kamis Putih. Lega rasanya sudah berbagi beban sama Dia yang enggak pernah ngeluh. Senang juga selama ini sudah mempercayakan kebahagiaan Virgine sama Dia. Karena pada faktanya selalu ada senyum pada setiap update fotonya. Virgine juga tambah cantik. Kalau orang tidak bahagia itu enggak akan tampak cantik. Foto itu memang hanya foto tidak bergerak. Tapi matanya berbicara. Dari sana gw melihat bahwa jauh di sana Virgine bahagia. Kalau sudah begitu ya apa lagi yang bisa gw harapkan? Semuanya sudah dengan sempurna Dia berikan kepada Virgine. Pada misa ini gw hanya ingin mengingatkan. Supaya Dia tidak lelah untuk memberikan segala macam kebaikan terbaik untuk Virgine ehehehe Virgine senang di sana. Apa alasan gw untuk sedih di sini? Hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Hari ini menyenangkan. Tidak banyak kontak sih dengan kalian. Tapi tetap saja kalian ada andil dalam kebaikan hari ini. Seneng banget juga bisa ucapkan selamat pagi dan reminder Gereja untuk Virgine ehehehe sengaja gw langsung cabut. Karena takut nanti salah ngomong. Ya kalau lu baca entri ini Gine, ya lo tahu gw kan ahahaha tapi tetap saja gw berharap semoga lu dapatkan hari yang terbaik ya ehehehe.. Baik-baik ya lu di sana hehehe terima kasih. Terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Satu lagi hari yang tidak biasa. Hari baik dan sangat menyenangkan ehehehe.. Terima kasih! Terima kasih hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar