Powered By Blogger

Minggu, 22 April 2012

Kamis, 19 April 2012: Kelas sibuk dan tidur! Ahahaha

Hari ini gw bangun pagi. Sama seperti hari kemarin. Gw katakan sama karena memang pada hari ini yang membuat gw kembali pada alam sadar dari semua kegiatan di alam bawah sadar adalah dering alarm dari Hp nyokap yang annoying minta ampun hahahaha begitu bangun, hal yang ingin gw lakukan ada mencoba membuat planning singkat tentang bagaimana sebaiknya hari ini gw sikapi. Pertama tentu saja dengan cara menyadari hari apa ini, ada kegiatan apa saja, kuliah apa saja yang harus gw ikuti, adakah urusan organisasi dan tetek bengek lainnya yang juga harus gw lakukan.

Ingatan yang menjadi fakta menyebalkan ada bahwa ternyata gw dapati fakta bahwa ini hari Kamis. *tepok jidat* ahahaha karena setiap Kamis ada kelas pertama di pagi hari yang kalau boleh dengan jujur gw katakan ya memang tidak meaning. Cuma kelas yang enggak ada gunanya. Gw boleh sengan jujur mengatakan bahwa gw enggak dapatkan apa-apa selama ikui kelas itu di semester ini ahahaha sungguh memuakkan. Kalau boleh enggak ambil. Andaikan ini bukan mata kuliah wajib.. Arrggghhh kewiiiir!!! Ahahahaha sucks banget sih lu! Ahahaha tapi ya sudahlah.. Enggak bisa dihindari lagi juga kan ya ahahaha

Jadinya pasrah. Kalau dalam ilmu psikologi konsep kepasrahan merupakan sebuah variabel yang cukup menarik untuk diteliti dalam berbagai ranah bidang kehidupan. Kami (orang-orang psikologi) menyebutnya dengan istilah learned-helplessness ahahaha ahh ya sudahlah.. Enggak akan bisa merubah apa yang sudah terjadi juga kan? Lebih baik kalau mulai sekarang gw bersiap-siap untuk ngampus. Karena kuliahnya pagi, gw enggak mau jalanan macet dan cari parkir yang mumet bikin mood gw jadi drop. Enggak ingin seperti itu, maka langsung saja gw memulai rangkaian persiapan untuk ngampus, beberapa menit setelah gw terbangun dari tidur. Gak mikirin Virgine Nas? Tumben! Ahahaha mikirin kok! Tapi ya sudah.. Bisa apa juga gw? Syukuri aja deh ahahaha

Segera setelah memperoleh kesadaran diri, menjadi lebih baik untuk setidaknya melakukan aktivitas motorik kasar.. Gw pun dengan segera keluar dari dalam kamar tidur. Keluar dari dalam dunia gw, gw berjalan masuk ke dalam kamar mandi dan langsung saja mulai gebyar gebyur. Selama kurang lebih lima belas menit gw membersihkan diri. Sesekali bersenandung karena gw pikir masih punya banyak waktu. Maka sah-sah saja kalau gw sejenak leha-leha di dalam kamar mandi. Bersenandung dan memberikan diri gw sendiri waktu untuk relaksasi. Setelah itu, barulah gw keringkan badan. Selesai dengan mandi, gw pun kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar gw berganti pakaian dan siapkan semua perlengkapan untuk kuliah dan kegiatan lainnya yang akan gw lakukan pada hari ini. Semuanya gw masukkan ke dalam ransel. Setelah siap gw pun menutup persiapan fisik ini dengan menyempatkan diri berdoa pagi di dalam kamar. Hening dan mulai mengucap syukur untuk hari yang baru, berharap semoga hari ini baik-baik saja. Berdoa juga untuk Virgine (terlontar dengan sendirinya) semoga dia juga baik-baik saja dan dapatkan hari yang baik di sana.

Selesai, gw pun keluar dari dalam kamar. Kenakan perlengkapan berkendara. Pamit sama bokap nyokap dan langsung keluar dari dari dalam rumah bersama dengan motut. Gw harus akui sejujurnya gw merasa sangat ngantuk pada hari ini. Bangun dan mandi serta beragam aktivitas itu sama sekali tidak memberikan gw kesegaran fisik sama sekali. Maasalahnya adalah kegiatan bantu teman yang kemarin gw lakukan membuat gw hanya bisa tidur selama kurang lebih empat sampai empat setengah jam. Itu jelas kurang. Maka enggak heran pagi ini juga gw masih ngantuk parah! Ahahaha gw akhirnya cabut tancap gas motut. Memulai perjalanan ke kampus. Harapan gw cuma satu. Semoga dalam perjalanan pagi ini enggak dapati kejadian yang tidak menyenangkan. Satu hal yang gw minta, gw sadar kalau gw masih ngantuk. Gw juga tahu kalau jalanan pagi ini pasti lengang. Jadi gw make a wish sama diri sendiri. Jangan sampai di jalan gw tertidur. Karena kecelakaan pertama gw itu disebabkan oleh tertidurnya gw di atas motor. Agak aneh memang, tapi itulah yang terjadi ahahahaha kalau sekarang diingat lagi ya konyol memang ahahaha

Pada akhirnya gw pun memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini. Dengan segera berjalan melalui rute perjalanan gw yang biasa. Tidak melalui mana-mana. Hanya satu rute itu yang selalu gw gunakan untuk ngampus ahahaha dengan segera gw langsung saja masuk ke dalam perjalanan, gw dapati perjalanan yang cukup menyenangkan. Bisa gw katakan bebas kemacetan karena gw jalan kan dari pagi. Dengan segera gw bisa sampai di kampus. Puji Tuhan karena gw bisa sampai di tujuan dengan selamat. Langsung saja gw masuk ke dalam parkiran. Gw selesaikan proses parkir memarkir. Setelah itu, gw berjalan menjauh dari parkiran. Gw bergerak masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tujuan gw yang pertama pada pagi ini adalah senat ahahaha

Yaa biasa, seperti yang sudah-sudah.. Gw selalu mampir untuk berikan beberapa menit dari waktu yang ada untuk mampir. Menitipkan helm dan jaket. Tapi untuk pagi ini, gw lakukan banyak kegiatan di senat. Karena kelas pada hari ini baru akan dimulai pada pukul sembilan, dan gw sekarang sudah ada di kampus. Kalau enggak salah lihat tadi jam di Noega menunjukkan pukul setengah delapan kurang. Jadinya masih punya banyak waktu. Gw putuskan untuk nongkrong dulu di depan senat. Tapi tidak lama berselang, gw merasa sepertinya kalau sarapan dulu asyik nih! Maka gw sempatkan diri untuk mampir ke kantin. Pesan makanan dan minta diantar ke depan senat. Makan soto mie dengan nasi. Terbilang cukup murah meriah. Kenyang dan yang pasti enak ahahaha karena pada dasarnya memang gw suka sekali denwmgan jajanan yang murah meriah macam itu ahahaha gw makan dan enggak lama selesai. Wakttunya masih sisa banyak. Jadinya nongkrong dulu di depan senat ehehehe

Sesekali berbincang dengan teman-teman yang sekilas lewat, atau juga ada yang stay. Tapi gw enggak punya topik untuk diperbincangkan. Ya sudah diam saja ahahaha coba untuk me time, tapi karena masih ngantuk jadinya males. Terus ada di senat sampai pada akhirnya beberapa teman yang sekelas sama gw itu datang dan mengajak gw untuk kelas. Ya sudah, mau tidak mau memang harus kelas. Suka tidak suka, tetap harus ikuti kelas. Sayang uang orang tua kalau enggak gw manfaatkan dengan baik. Jadi ya sudah kelas. Gw pun dengan segera cabut dari senat dan masuk ke dalam kelas. Walau sejujurnya gw tahu akan seperti apa kelas pada pagi ini. Selama ini sih sama sekali belum ada tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang benar terjadi di dalam kelas. Seakan-akan semuanya terasa begitu tidak pernah membuat gw sampai pada pemahaman bahwa sesungguhnya kelas ini bermanfaat. Tidak sama sekali demikian adanya ahahaha tapi ya sudahlah.

Masuk ke dalam kelas. Tidak beberapa lama, gw dapati kelas pun dimulai. Terjadi apa yang gw pikirkan akan terjadi. Sebuah ketidak bergunaan, membuang waktu dengan percuma terjadi hanya karena proses pembagian kelompok. Sungguh sangat disayangkan. Kegiatan kelas untuk hari ini sih ya hanya presentasi di dalam kelompok. Tapi pembagian kelompok dengan sistem yang aneh, yang mungkin hanya dosen saja yang mengerti sistem itu.. Pada akhirnya membuat kelas pada pagi hari ini seperti tidak ada yang bisa didapatkan. Tapi ya sudah, jalani saja. Toh ini adalah kelas terakhir. Minggu depan sudah masuk dalam masa ujian tengah semester, jadi ya enggak apa deh.. Sepertinya memang sudah harus seperti ini ya.. Terjadilah! Ahahaha presentasi dari satuk kelompok, lanjut dengan kelompok lain. Sampai akhirnya semua kelompok sudah selesai melakukan presentasi.. Kelas pada pagi ini pun berakhir. Tapi tidak lantas bisa leha-leha. Karena gw dan kelompok masih harus susulkan tugas yang belum sempat di print out ahahaha

Tugas yang belum jelas ini adalah tugas kelompok. Tapi enggak tahu kenapa ya, sepertinya teman-teman yang lain itu enggak peduli. Entah tidak peduli, atau tidak tahu tentang kepastian bagaimana tugas ini harus dikumpulkan. Jadinya gw yang ngeh dan gw yang akhirnya hectic dengan beberapa teman kelompok yang juga ngeh. Tapi sepertinya memang gw adalah yang lebih panikan dari siapa pun juga di dalam kelompok. Jadinya ya selesai kelas pun masih agak hectic karena tugas. Mulai dari fotocopy perbanyak. Sampai dengan mendesak seorang teman untuk rampungkan dan lampirkan file yang belum dilampirkan ke dalam format utuh laporan yang pada akhirnya gw kumpulkan dengan cara menyusul. Gw dibantu oleh Marlene. Sampai akhirnya tugas tersebut bisa juga dikumpulkan. Gw merasa lebih lega. Tapi jadinya lebih capek juga. Terasa bahwa tenaga yang ada semakin terkuras. Sama sekali tidak ada lagi daya untuk bertahan. Tapi mau tidak mau harus bertahan karena masih ada sisa satu kelas lagi. Tapi sungguh.. Harus gw akui bahwa hectic ini memang benar-benar mambuat gw sampai pada penurunan daya yang luar biasa. Lemas dan ngantuknya terasa begitu luar biasa ahahahaha

Tapi masih ada satu kelas. Masih ada jedanya juga. Sekarang adalah jedanya. Jujur gw enggak tahu harus ngapain. Tapi pada akhirnya ada chat masuk ke Noega. Gw cek dari siapa, ternyata dari Tissa. Dikatakan di chat itu, gw diminta bergabung di gurun. Maka okelah, gw pun berjalan ke gurun. Sesampainya di sana, gw langsung saja nimbrung. Membakar sebatang rokok dan tidak lupa untuk makan siang. Karena saat ini sudah siang dan karena gw-nya juga sedang lapar. Jadi gw rasa pas kalau sekalian makan siang. Makan siangnya enggak lama. Tapi berbincangnya yang lama. Sampai enggak terasa bahwa sekarang sudah mau jam satu. Ada beberapa teman yang sekelas juga di sana ahahaha pada akhirnya, sekitar pukul satu kurang beberapa menit.. Gw dan beberapa teman tersebut memutuskan untuk cabut dari gurun untuk pindah balik ke dalam kampus dan kelas ehehehe dalam perjalanan, sempat ketemu Amink. Tapi karena gw belum booking kursi, jadinya gw lanjut saja jalan masuk ke dalam kelas.

Barulah setelah sampai di kelas, gw booking kursi, gw tinggalkan tas gw di sana. Gw pun kembali ke tempat Amink berada. Sempatkan diri membakar sebatang rokok lagi. Berbincang sama semua teman yang ada di sana. Jadinya memang sebatbut ahahaha setelah itu baru deh gw sama Amink balik cabut masuk ke dalam kelas. Ikuti kelas kedua untuk siang hari ini. Kelas mpsdm. Masuk ke dalam kelas. Menunggu sejenak dan pada akhirnya dosen datang. Kelas pun dimulai. Untuk hari ini, materi yang diberikan adalah tentang manajemen perfroma. Cukup menarik. Gw secara pribadi mengikuti. Akan tetapi sayang karena ternyata kelas pada siang ini tidak berlangsung lama seperti biasanya. Karena materi yang ada hanya sedikit. Oh iya, di kelas siang ini.. Quiz yang pada beberapa minggu lalu gw ikuti, hasilnya sudah dibagikan pada hari ini dan ahahaha jelek! Ya enggak heran. Karena memang gw enggak menyiapkan diri untuk quiz tersebut ahahaha gw pribadi sudah tahu dimana salah ya. Ya semoga next time, yang kayak gini enggak terulang lagi yaa ahahaha

Akhirnya pada sekitar pukul setengah tiga kelas terakhir ini, kelas terakhir untuk kegiatan kuliah gw pada hari ini pun berakhir. Dengan segera gw langsung cabut. Tadinya enggak tahu mau kemana. Tapi jadinya ingat kalau hari ini gw harus kembali mengisi absensi terkait dengan peran gw sebagai seorang asdos. Maka jadilah gw ke c4 dulu. Tadinya mau ajak Amink. Tapi karena saat diajak, sendal yang Amink gunakan rusak.. Ya jadinya gw sendiri saja ke sekre. Sampai di sana, langsung saja tanda tangan. Setelah itu, kembali ke tempat dimana Amink berada. Tapi tidak lama. Ada Vinta dan Dora juga di sana. Tapi ya tidak lama. Dengan segera kami semua cabut. Punya urusan masing-masing. Tadinya gw diajak ke gurun. Awalnya oke. Tapi begitu sampai di gurun.. Gw dapati bahwa gw memang makin ngantuk. Ya ada adalah gw enggak bisa bersosialisasi dengan baik. Sepertinya harus segera bertemu dengan kasur untuk bisa kembali 'waras' ahahaha

Maka dengan segera, gw putuskan untuk cabut dari gurun. Gw katakan sama semua teman yang ada di sana. Gw bilang kalau gw mau pulang saja. Segera setelah itu, gw pun cabut. Balik ke dalam kampus. Ke senat ambil helm dan jaket yang tadi gw titipkan. Kemudian gw kembali masuk ke dalam parkiran. Tidak pakai lama, bersiap dan langsung tancap gas motut. Memulai perjalanan pulang ke rumah pada hari ini ehehehe.. Pulang di saat orang kantoran belum pulang. Dengan kata lain gw dapati jalanan pulang yang lengang. Dengan demikian gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan karena gw bisa sampai di rumah dengan selamat ahahaha sempatkan diri selama beberapa menit untuk bermanja-manja bersama dengan Odiele. Tapi tidak lama. Karena gw-nya juga sudah sangat sangat mengantuk. Ibarat Hp ini sudah lowbatt dan reminder lowbattnya sudah berkali-kali terdengar ahahaha

Akhirnya langsung saja gw masuk. Parkirkan motut di tempatnya. Gw bergegas masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel. Setelah itu, gw melihat kasur. Tampaknya sangat nyaman ya.. Ingin rasanya langsung banting badan di sana. Tapi tidak bisa seperti itu. Badannya masih kotor. Jadinya mandi dulu. Keluar dari dalam kamar. Gebyar gebyur di dalam kamar mandi. Cuma sepuluh menit-an. Setelah itu kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian. Sumpah! ngantuknya bukan main. Akhirnya langsung saja gw rebahkan diri di atas ranjang. Tidak pakai lama gw langsung tertidur. Tapi tidak langsung tidur juga sih. Sebelum itu, gw sempatkan diri untuk twitteran. Ucapkan selamat malam walau pada kenyataannya saat ini masih pukul setengah empat sore. Akhirnya gw tidur. Tidak terbangun sampai saat hari berganti pun gw masih tetap tertidur pulas. Gw yakin tidur pulas sejadi-jadinya. Karena habis itu, gw sudah sama sekali enggak ingat ada kegiatan lanjutan apa lagi pada hari ini ahahaha ya iyalah! Kalau tidur tapi masih ada aktivitas di dunia nyata, ya itu agak ngeri juga sih. Bisa jadi gw mengidap kelainan tidur kan ya enggak asyik juga itu ahahahaha

Selesai. Pada akhirnya selesai juga perjalanan hidup gw pada hari ini ahahaha mungkin memang singkat. Pasalnya gw memang capek luar biasa. Kemarin tidur malam hanya untuk tugas hari ini. Tapi kuliah pagi ini tambah membuat gw bosan dan kehilangan daya untuk bertahan. Tapi roda kehidupan kan terus berputar. Pada akhirnya gw kembali dapatkan putaran dan posisi hidup di atas. Menjelang kelas kedua, semuanya jadi lebih baik. Selesai cepat dan gw bisa pulang dengan cepat pula. Hal yang paling luar biasa adalah hibernasi yang gw dapatkan di hari ini ahahaha luar biasa banget sih itu rasanya. Tidur saking ngantuknya dan enggak bangun-bangun lagi sampai hari ini berganti ahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman jauh dan dekat, sahabat, adek-adek angkat gw, dan Virgine yang mungkin hadir pada hari ini. Ya gw tahu sih kehadiran kalian itu minim. Tapi tetap kok gw rasakan persinggungan dunia dengan beberapa dari kalian. Terima kasih ya! Semoga kalian semua juga dapatkan hari yang terbaik. Baik-baik ya kalian semua, terutama Virgine hehehehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini singkat. Tapi padat. Dari segi mana? Padat dari segi pengalaman dan pemaknaan atas pengalaman itu sendiri hehehehe terima kasih! Cuma terima kasih yang bisa gw ucapkan. Selebihnya biar Sang Pencipta ya yang membalas hehehehe amin! Ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar