Powered By Blogger

Minggu, 01 April 2012

Kamis, 29 Maret 2012: Beer + otak-otak. Seems legit! Ahahahaha arrghh damn traffic! (>.<)

Hari Kamis, Kamis yang kesekian kalinya buat gw. Masih tetap kamis karena tidak ada perubahan nama atas hari-hari ahahaha penting abis wkwkwk hari ini gw masih ada kuliah. Maka dari itu gw tetap bangun pagi. Tapi tidak ada bantuan alarm. Gw bangun dengan sendirinya. Tapi terima kasih karena gw bisa bangun pagi. Pasti ada yang membangunkan. Entah dibangunkan atau disuruh pulang ke alam sadar oleh alam bawah sadar. Ya apa pun itu hehehe enggak mau ambil pusing juga. Selama gw masih diberikan kesempatan untuk dapatkan hari yang baru. Itu sudah luar biasa rasanya hehe..

Dengan segera gw bangun dan tidak pakai lama langsung coba mendapatkan kesadaran diri dan situasi. Karena jujur kalau baru bangun itu, rasanya seperti berada di sebuah lingkungan antah berantah. Ibarat komputer itu ya bisa disamakan dengan proses start up. Kalau di komputer ada proses start up dan menampilkan cuplikan lambang windows, gw begitu bangun otak menampilkan sekelibat wajah tersenyum nya Virgine. Hehehe dengan kata lain ya pagi ini pun gw masih saja ingat Virgine. Seakan-akan dia menjadi welcome screen bagi gw untuk memulai keseluruhan hari ehehe ya tapi hal itu hanya sekelibat hehe..

Setelah itu gw pun sadar. Gw dapati kamar yang gelap dan segera setelah itu gw raih Noega untuk mengetahui soal waktu. Dengan segera gw langsung saja melihat display jam pada layar Noega. Ternyata saat ini sudah pukul enam pagi. Enam lewat sih, hampir setengah tujuh hehehe.. Segera saja setelah itu, gw pun keluar dari dalam kamar. Bergerak masuk ke dalam kamar mandi untuk memulai rangkaian persiapan ngampus pada pagi hari ini. Hari ini sepertinya akan jadi hari yang panjang. Firasat gw mengatakan bahwa memang hari ini akan berlangsung lebih lama dari biasanya hehehe..

Segera saja gw masuk ke dalam kamar mandi. Gw mulai gebyar gebyur. Mandi membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Segera saja setelah selesai, gw keringkan badan dengan handuk. Segera setelah itu gw berjalan kembali ke dalam kamar. Langsung berganti pakaian dan siapkan isi ransel. Perlengkapan yang akan gw bawa untuk ngampus pada hari ini lumayan banyak. Karena memang dari segi kelasnya saja sudah banyak. Ada dua kelas utama dan juga satu kelas wadah kerja ehehe di mana dalam kelas itu, gw berperan sebagai seorang asisten dosen ehehe yaah pokoknya akan sibuk di setiap hari Kamis ehehehe

Bersiap di dalam kamar kurang lebih tiga puluh sampai dengan empat puluh lima menit lamanya. Setelah itu gw keluar. Keluar dari dalam kamar dan sempatkan diri untuk singgah di ruang depan. Tidak berselang lama, gw pun sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Selain itu gw juga berdoa untuk Virgine. Daily love wishes hehehe berdoa semoga Virgine yang jauh di sana baik-baik saja. Berharap semoga Tuhan berikan dia hari yang terbaik. Segera setelah itu, gw pun selesai dengan doa. Gw pamit sama bokap dan nyokap. Tidak pakai lama gw langsung kenakan perlengkapan berkendara dan menuju ke tempat motut berada.

Gw keluar dari rumah. Gw dapati motut sudah dipanaskan mesinnya oleh om. Segera saja gw naiki. Tidak berselang lama, gw pun tancap gas menuju ke kampus. Mulai perjalanan ke kampus itu sekitar pukul tujuh kurang. Gw enggak lewati rute yang biasa. seperempat rute awal, gw ganti dengan rute jalan kampung yang lumayan lengang. Selebihnya rute yang sama hehehe.. Ya antara macet dan enggak macet sih. Ya sedang lah kondisi lalu lintas pada pagi ini. Enggak cepat, enggak juga terlalu lama gw habiskan waktu di jalan. Akhirnya gw sampai juga di kampus hehehe untung sekali karena pagi tadi hujan. Jadinya sepanjang perjalanan gw kena terpaan angin segar hehehe.. Sangat sejuk terasa. Jaket tebal yang gw kenakan pun sama sekali tidak terasa panas. Nyaman sekali lah pokoknya ehehehe

Puji Tuhan karena bisa sampai di kampus dengan selamat. Tujuan utama bisa dicapai tanpa perlu alami sesuatu yang tidak menyenangkan. Sudah beberapa hari belakangan ini gw berkendara tanpa musik. Ternyata itu juga cukup asyik ehehe.. Segera saja setelah gw sampai, gw pun masuk ke dalam parkiran motor. Gw tebus karcis parkir dan langsung saja gw mencari space kosong untuk parkir motut. Gw pilih yang dekat dengan senat hehehe.. Gw parkir dan segera setelah itu gw kunci motut dengan baik. Gw bergegas cabut dari parkiran dan enggak pakai lama langsung berjalan menuju ke senat untuk titipkan helm dan jaket yang adalah perlengkapan berkendara gw hehehehe

Tadinya hanya mau lakukan itu. Tapi tidak sengaja gw bertemu dengan seorang teman. Senior sih sebenarnya. Namanya Noe. Kebetulan kami pada pagi ini sekelas. Jadi ya sudah, dari pada gw bengong sendirian nunggu kelas dimulai, gw duduk di depan senat. Sementara Noe masih saja berkutat dengan tugas. Awalnya gw hanya duduk sesekali berbincang dengan dia. Sampai akhirnya sekitar pukul delapan pagi ini, gw izin untuk titip tas. Sementara gw berniat untuk print tugas ehehe.. Jadilah gw cabut dulu ke warnet. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke warnet. Gw minta pegawai warnet untuk segera print tugas tersebut. Segera setelah itu gw kembali ke senat. Kumpul lagi bersama Noe. Tapi jadinya sekarang malah males untuk kelas huahahaha

Akhirnya menunggu sampai benar-benar waktu kelas dimulai. Malah kalau memang bisa gw ingin telat saja ahahaha.. Dengan segera setelah tahu sekarang sudah pukul sembilan lewat, ya mau enggak mau gw ke kelas. Masuk ke dalam kelas dan kembali dapatkan kuliah yang sangat tidak jelas. Jadinya gw malah bercanda sama Dian dan juga sempat twitteran. Ngapain? Gw malah ngata-ngatain dosen via micro blogging itu ahahaha.. Tapi jadinya malah lucu-lucuan. Kelas kewir memang tidak pernah bisa dinalar dengan jelas. Gw pun sama sekali enggak tahu kalau harus menjadikan kelas ini sebagai sebuah kewajiban. Sampah aja gitu. Masalahnya memang enggak dapat apa-apa. Lebih baik enggak usah kelas tapi gw baca bukunya. Dari pada kelas tapi enggak dapatkan apa-apa. Beberapa teman juga tampak ada yang cabut saking enggak merasa bahwa kelas ini memberikan sesuatu ahahaha gw bukan tipikal yang suka cabut. Tapi gw ingin cabut ahaha

Beruntung keinginan cabut itu muncul beberapa saat sebelum kelas berakhir. Kelas kewir memang tidak pernah bisa masuk di akal sehat ahahaha.. Akhirnya kelas selesai dan lagi-lagi kami dapat tugas kelompok. Sangat menyebalkan. Segera saja begitu kelas usai, gw dan beberapa teman lain yang memang tidak suka juga dengan kelas ini.. Kami semua bergerak serempak untuk mencari angin segar di gurun. Kelas selesai pada pukul setengah dua belas. Setelah itu gw dan beberapa teman pindah lokasi ke gurun. Di gurun kami berkumpul dengan beberapa teman yang lain. Tidak pakai lama, gw langsung saja berbincang dan lalui waktu sampai saat kelas kedua dimulai nanti hehehe

Tidak pakai lama, gw berbincang bersama teman-teman. Sampai sekitar pukul satu kurang, gw pun berjalan kembali ke dalam kelas. Berjalan sendirian karena tidak ada orang lain lagi yang kelas ahahaha dengan segera gw langsung balik ke kampus. Masuk ke dalam ruang kelas di gedung bks 2. Menunggu kelas dimulai, tapi ransel gw letakkan di kelas yang berbeda. Gw letakkan di kelas eksperimen di mana gw akan ngasdos juga di sana. Kelas dan ngasdos pada waktu yang bersamaan. Tapi ini adalah terakhir kalinya adakan praktek ngasdos di dalam kelas ehehehe.. Segera setelah itu, gw kembali ke dalam kelas utama gw. Kelas mpsdm. Menunggu beberapa saat sampai akhirnya dosen pengajar datang dan segera saja setelah itu kelas dimulai hehehe

Materi untuk kuliah siang hari ini adalah seputar rekrutmen dan seleksi. Tidak ada hal yang menarik secara khusus. Hanya saja topik yang ada semakin diperdalam. Gw senang dengan kelas ini. Tapi karena materi yang ada sangat sedikit, kelas bisa dengan segera selesai. Tadinya ada tugas yang harus dikerjakan di kelas. Tapi pada akhirnya tidak jadi. Tugas di kelas itu malah jadi tugas rumah karena satu dan lain hal ahahaha tapi hal itu menjadi keuntungan tersendiri. Untuk hari ini gw jadi enggak perlu bolak-balik keluar masuk kelas. Gw bisa konsen penuh untuk membimbing responsi eksperimen pada sore hari ini. Biasanya gw enggak pernah bisa full available. Pada saat mahasiswa didik bekerja, biasanya gw enggak pernah bisa melihatnya karena harus kerja tugas juga di kelas mpsdm.

Tapi untuk sore ini gw bisa lakukan responsi dengan baik. Bisa tidak perlu keluar masuk karena kelas mpsdm sudah selesai hehehe tidak ada benturan kelas lebih tepatnya ehehe.. Sore ini materi untuk responsi adalah elaborasi lebih lanjut terkait dengan fenomena tiap kelompok. Sebuah hal sangat bisa gw nikmati di saat gw bisa mendengarkan ide-ide praktek eksperimen yang unik dan menarik ehehehe.. Pada akhirnya gw dan Kara terus berada di dalam kelas responsi sampai pukul empat lewat hehehe.. Kelompok yang paling akhir mengumpulkan progress adalah kelompok angkatan gw. Angkatan 2009 dan beberapa senior yang juga bergabung dengan mayoritas 2009 hehehe enggak lupa, gw juga berikan tugas pada para mahasiswa didik untuk membuat fenomena lebih rapi lagi dengan adanya permintaan dari gw dan Kara supaya mereka membuat bab 1 ehehehe selangkah lebih maju. Bukan sebuah hal yang buruk kok ehehehe

Akhirnya sekitar pukul setengah lima, gw sama beberapa teman.. Ada juga Amink. Kami semua sepakat untuk nongkrong lagi ehehehe.. Responsi memang sudah usai. Tapi hujan yang mendadak turun dengan deras belum usai. Akhirnya menunggu hujan reda. Gw sempat ambilkan foto untuk Vinta. Setelah itu, gw pun cabut sama beberapa teman. Kemana? Menuju ke Mc. D karena rupanya beberapa teman sudah ada lebih dulu di sana. Akhirnya gw dan Amink jalan ke Mc. D. Sampai dan ternyata sangat penuh. Gw enggak merasa ada tempat yang cukup untuk gw bisa duduk mengingat gw bertambah bulat akhir-akhir ini hehehe jadilah gw enggak masuk dalam kerumunan. Hanya Amink yang bisa masuk. Sementara gw duduk sendiri tidak jauh dari kerumunan hehehe

Bukan masalah buat gw, karena gw enggak merasa kumpul umpek-umpekan itu seru. Menyendiri tidak buruk kok. Akhirnya gw dapatkan waktu untuk me time. Sesekali gw disangka sedang galau sama teman-teman yang enggak tahu. Mereka bilang jangan mikirin yang di Korea terus ahahaha padahal gw juga lagu enggak mikirin dia. Gw hanya sedang fokus me time. Gw terus saja ketak ketik entri day by day sampai Noega lowbatt pun, gw masih tetap saja mengetik. Selain me time, gw juga kembali dapatkan catching moment. Langit sore pada hari ini indah dan gw bisa abadikan itu dari angle yang lumayan unik. Unik menurut gw lho ya hehehe akhirnya gw enggak selesai dengan me time. Karena mendadak Noega mati ahahaha untung gw bawa batrei cadangan. Tapi me time gw pause. Karena gw jadikan daya Noega ini sebagai emergency power. Karena memang sama sekali enggak bisa nge-charge ehehehe

Hari semakin gelap. Tapi kami tak kunjung juga beranjak. Sepertinya hari ini akan sangat panjang. Teman-teman yang sedari tadi nongkrong juga berdebat untuk menentukan destinasi berikutnya. Nanya ke gw ya gw tahu apa? Orang gw bukan anak gaol jakardah ahahaha jadinya ya gw ngikut saja. Pada akhirnya sepakat untuk pergi ke tante. Oh iya, tadi juga sempat ke atm centre. Tapi masuk dari bagian belakang gedung dan gw kayak orang norak gitu huahahaha itu lupa gw cantumkan di atas. Iya jadinya sepakat untuk kongkow di tante. Gw enggak tahu di mana itu. Akhirnya gw ikut saja. Tapi pada akhirnya gw tahu ternyata itu hanya terletak di samping kampus ahahaha persis di samping kampus. Gw sama sekali enggak ngerti sih kenapa tempat kosong macam ini diberikan nama. Ahahaha yaah mungkin memang seperti itu ciri khas anak gaul Jakarta ya? Ahahaha

Akhirnya kami nongkrong di sana. Tidak hanya itu. Kami berencana untuk nge-beer. Maka dari itu kami patungan. Tapi karena tidak ada mobil yang tutupi, kami takut terkekspos dan dilihat para pengunjung plangi. Enggak etis kan ya.. Jadinya gw sama Amink putuskan untuk pindahkan mobil. Mobil Amink yang ada di gurun. Gw dan Amink ke gurun kemudian pindahkan mobil untuk tutupi tongkrongan kami pada malam hari ini. Tadi sih ada tempat yang kosong. Tapi entah kenapa saat ini gw dan Amink dapati tempat tersebut telah isi dengan mobil yang lain. Bete lah gw sama Amink ahahaha.. Tapi untungnya tidak lama berselang ada space parkir yang kosong. Jadinya bisa langsung nongkrong hehehe tanpa membuang banyak waktu lagi kami semua pun berkumpul untuk nongkrong.

Ya gw sejujurnya have no idea mau buat apa. Jadinya ya nimbrung saja. Kalau pulang sekarang pun rasanya hanya akan kena macet. Akhirnya kami pun habiskan waktu dengan berbincang. Sesekali merokok dan minum beer. Makanan pendampingnya.. Yang umum untuk nge-beer itu ya kacang. Tapi untuk saat ini agak unik karena makanan pendampingnya adalah otak-otak ahahaha beberapa teman berbincang serius. Sepertinya ada juga yang curhat. Tapi gw malah lanjut me time. Ya dari pada diam saja kan ya? Lebih baik gw me time. Lumayan waktunya jadi enggak kebuang percuma ehehehe tapi sesekali tawa ngakak juga tercipta berkat adanya perbincangan seru dan lucu malam ini. Tapi gw enggak sampai malam sih. Hanya sampai sekitar pukul delapan lewat, akhirnya gw putuskan untuk jalan pulang. Gw pulang bersama dengan Baptis yang kebetulan juga ikut nongkrong ehehehe setelah habiskan secara bersama kurang lebih enam botol beer, akhirnya gw dan Baptis pamit untuk cabut pulang ke rumah.

Balik ke kampus dulu sih, karena kebetulan gw harus ambil helm dulu di senat. Sementara Baptis kebelet untuk buang air kecil. Baru setelah itu, gw pun berjalan kembali ke dalam parkiran. Bersiap untuk pulang dan segera setelah siap langsung saja gw sama Baptis tancap gas untuk memulai perjalanan pulang. Awalnya bersama. Tapi kami berpisah jalan, karena beda rute. Gw pulang dengan rute yang biasa. Kirain gw lancar, ternyata ada kemacetan yang luar biasa. Gw sampai stuck parah. Sampai harus angkat motut sebrangi trotoar yang tingginya setengah betis gw. Berat kan itu. Tapi lepas itu beruntung jalanan lancar. Tapi tetap saja kesal. Baru sekali ini jalan pulang dengan effort lebay macam ini. Bukan jadi pembalap malah nguli angkat motut ahahaha

Tapi puji Tuhan akhirnya bisa sampai dengan selamat sampai di rumah hehehe.. Langsung saja masuk dan tinggalkan motut di teras. Gw masuk, gw lepas ransel dan langsung ngibrit ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, gw langsung gebyar gebyur. Membersihkan diri selama kurang lebih sepuluh menit. Selesai dan tidak pakai lama kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan langsung saja rebahkan diri di atas ranjang. Langsung saja sempatkan diri untuk catharsis dengan twitter. Masih kesal dengan kemacetan yang tadi gw alami. Sungguh enggak masuk akal memang. Tapi pada akhirnya ya sudah catharsis sudah lebih baik. Memang jadinya agak kasar dan sepertinya emosi tingkat tinggi terlihat jelas di sana. Gw enggak peduli. Selama gw bisa dapatkan kembali mood yang stabil ya kalau memang perlu untuk catharsis ya gw catharsis. Ternyata macet itu adalah imbas kerusuhan di daerah Salemba. Dekat rumah sih. Tapi bodo amatlah. Akhirnya sekitar pukul setengah sepuluh, gw mulai merasa ngantuk. Di saat itulah hari ini pun gw sudahi. Gw bersiap untuk tidur. Sama seperti komputer, shut down pun ada sekelibat logo windows. Gw pun kembali dapatkan sekelibat sosok cantik Virgine. Hal itu menyebabkan gw ucapkan selamat malam di dalam hati untuk Virgine, dan tidak berselang lama setelah itu.. Gw pun tetidur ehehehe

Ehehehe selesai juga untuk hari ini hari yang padat pada segala sisi ehehehe enggak dari kuliah, enggak dari kegiatan lain di luar kuliah. Tapi pada akhirnya membuat semua ini tetap menyenangkan karena kembali bisa ngumpul buat nge-beer. Selain itu gw juga dapat banyak lucky moment. Untuk hari ini gw enggak perlu lakukan mekanisme membelah diri. Gw bisa kelas sampai selesai dan langsung masuk ke dalam kelas eksper untuk jalankan peran sebagai seorang asdos. Buat gw semua ini adalah hal yang luar biasa. Selain enggak membuat gw jadi lelah karena harus bolak balik keluar masuk kelas, gw juga enggak perlu repotkan teman-teman biasanya sih kalau enggak Dian ya Amink untuk kelas mpsdm dan Kara untuk kelas eksperimen hehehe.. hal menyenangkan lain yang gw dapatkan adalah ya itu kumpul bersama teman-teman dan nge-beer sampai larut malam. Lucu juga ya nge-beer cemilannya otak-otak. Semuanya menyenangkan. Semuanya terasa sangat enggak ingin gw akhiri. Andai satu hari itu tidak terbatas hanya pada dua puluh empat jam hehehehe ingi rasanya merasakan semua ini lebih lama lagi. Tapi ya tetap harus bisa terima kenyataannya. Bahwa setiap harinya waktu yang ada itu sangat terbatas hahahaha sejujurnya juga sempat kesal dengan kemacetan yang gw alami swaktu pulang ke rumah. Tapi kalau sekarang gw pikir lagi ah ya sudah lah.. hitung-hitung olah raga juga kan tuh.. sampai angkat-angkat motut untuk bisa lewati trotoar dan membebaskan diri dari jebakan kemacetan hehehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih; dan untuk Virgine, baik-baik ya lu di sana. Semoga Tuhan senantiasa berikan lu hari yang terbaik. Lebih baik dari hari gw. Semoga apa yang memang lu butuhkan Dia berikan dengan cara-Nya sendiri. Terima kasih sekali lagi untuk kalian semua. Tanpa kalian, hari ini enggak akan seperti ini. Terima kasih hehehe hari ini baik, karena banyak orang baik yang hadir di dalam hari ini hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar